DVD Kisah Muallaf – Mengapa Kutinggalkan Gereja? Kisah Nyata Perjalanan Dakwah Insan LS Mokoginta

Video Debat Kristologi



  • DVD Kisah Muallaf – Mengapa Kutinggalkan Gereja? Kisah Nyata Perjalanan Dakwah Insan LS Mokoginta
    DVD Kisah Muallaf – Mengapa Kutinggalkan Gereja? Kisah Nyata Perjalanan Dakwah Insan LS Mokoginta
Harga:Rp. 20.000,-
Ingin bertanya?

Insan Latif Syaukani Mokoginta, Lahir di Kotamobagu, Sulawesi Utara, 8 September 1949. Terlahir sebagai Muslim. Ibunya seorang muslimah yang menikah dengan ayahnya yang semula non-Muslim. Sang ayahpun masuk Islam ketika menikah. Insan dan tujuh saudaranya bersekolah di sekolah Nasrani. Akibat pengaruh sekolah itu, akhirnya Insan dan ketujuh saudaranya menjadi penganut Nasrani.

 

Insan Mokoginta kembali ke pangkuan Islam ketika ia merantau ke Jakarta (1976). Selama empat tahun ia berada di lingkungan yang islami, nuraninya kemudian mengatakan bahwa kehidupan beragama dalam Islam ternyata jauh lebih baik daripada Kristen.

 

Walaupun demikian, perjalanan menuju cahaya Islam tak mudah baginya. Proses perenungan dan pengkajian yang ia lalui, begitu panjang. Dari proses itulah Insan memperoleh sebuah kesimpulan yang sangat akurat. “Dengan memeluk agama Islam, kita mendapatkan keuntungan ganda, yakni menjadi pengikut Muhammad SAW, sekaligus tidak meninggalkan Yesus (Isa). Sebab Yesus atau Nabi Isa adalah nabi yang sangat dihormati dan diimani oleh setiap Muslim. Sementara jika orang Islam masuk ke agama Kristen, dia mendapatkan kerugian ganda, yakni meninggalkan Muhammad SAW dan mengira menjadi pengikut Yesus, padahal menjadi pengikut Paulus,” ujar ayah dua anak ini.

 

Masih banyak kisah-kisah, pengalaman, dan perenungan Insan Mokoginta yang akan diceritakan. Simak kisah menariknya dalam DVD ini.