Tarekat Adalah Suatu Perintah Allah, Jawaban Bagi Yang Menentang Keberadaan Tarekat

Thariqah



  • Tarekat Adalah Suatu Perintah Allah, Jawaban Bagi Yang Menentang Keberadaan Tarekat
    Tarekat Adalah Suatu Perintah Allah, Jawaban Bagi Yang Menentang Keberadaan Tarekat
Harga:Rp. 18.500,-
Ingin bertanya?

Dalam istilah sufi, perkataan thariqah atau tarekat berarti cara atau metode atau jalan mendekati Tuhan untuk mencapai ma’rifat kepada Allah Swt secara sempurna. Secara spesifik ada yang memberikan pengertian bahwa tarekat ialah jalan atau petunjuk dalam melakukan sesuatu ibadah sesuai dengan ajaran yang dicontohkan Nabi Muhammad Saw yang dikerjakan oleh para sahabat Nabi Muhammad Saw, tabi’in, turun temurun hingga kepada guru-guru atau ulama-ulama sambung menyambung dan rantai-berantai hingga pada masa kita ini.

 

Buku yang ada di hadapan para pembaca saat ini adalah sebua karya yang hadir seabgai jawaban atas keraguan sekelompok ikhwan kita tentang eksistensi jalan-jalan menuju Allah atau yang dikenal dengan sebutan tarekat. Buku ini akan memberikan keyakinan bahwa menempuh jalan atau yang lebih tegasnya untuk mengikuti jalan atau tarekat itu adalah suatu kewajiban bagi umat, paling tidak secara yuridis islam didukung oleh sebuah konsep: “Sesuatu yang wajib tanpa sarana yang dapat mendukungnya, maka sarana tersebut menjadi wajib pula.”

 

Selama sarana tersebut sesuai dengan aturan Allah dan RasulNya, maka sarana tersebut menjadi wajib bagi hamba itu. Keberadaan tarekat sebagai jalan untuk menuju Allah Swt, sesungguhnya merupakan manifestasi dari kesungguhan seoarng hamba dalam beribadah kepada Allah Swt.

Keterangan
Cover Soft Cover
Jenis Kertas HVS
Penulis Sayyid Abdussalam Alwi Alhinduan
Ukuran 14 x 21 Cm