Kamus Al-Ashri atau Kamus Kontemporer Arab - Indonesia

Kamus



  • Kamus Al-Ashri atau Kamus Kontemporer Arab - Indonesia
    Kamus Al-Ashri atau Kamus Kontemporer Arab - Indonesia
Harga:Rp. 275.000,-
Ingin bertanya?

Kamus Al-Ashri atau Kamus Kontemporer Arab Indonesia ini dikarang oleh Atabik Ali serta Ahmad Zuhdi Muhdlor. Walau saat ini, Kamus Al-Ashri telah alami perubahan jadi tiga bahasa. yakni, Inggris-Indonesia-Arab. Namun kamus dengan tiga bahasa tersebut disusun sendiri oleh Atabik Ali serta diterbitkan pada 2003.

 

Langkah memakai kamus terjemahan arab-indonesia al-‘ashri ini tidak sama dengan kamus-kamus yang biasa yang kita temui, contohnya kamus al-munawwir yang mencari kata melalui dari kata dasar kata arab tersebut.

 

Untuk memakai kamus Kontemporer Arab – Indonesia ini anda tak perlu mengetahui kata dasarnya. Segera mencari saja kata-kata arab yang akan anda cari. Contohnya, anda mau tahu makna “kitaabun”, maka segera saja melacak huruf kaf serta carilah kata kitaabun. berarti, anda tak perlu mempelajari lagi pengetahuan ilmu sharaf. Dikarenakan anda dapat segera melacak makna dari bahasa arab yang tengah Anda cari. Tidak butuh berpikir susah-susah melacak fi’il madhinya.

 

Makna kata yang dipakai didalam Kamus Al-‘Ashri ini senantiasa memakai bahasa kontemporer atau moderen. Contohnya saja, harkatul amwaal berarti mobilitas keuangan, bukan hanya pergerakan duit. Jadi kamus ini bisa mencari terjemah dengan bahasa ilmiah.

 

Kamus al-‘ashri ini juga dilengkapi dengan beberapa gambar supaya makna dari kalimat yang sukar lebih gampang dipahami serta diterangkan.

 

Kamus terjemahan Arab-Indonesia Al-‘Ashri ini tidak mengetahui alif lam ta’rif atau alif lam ma’rifah. Contohnya “Al-Masjid”, maka kata yang dicari yaitu masjid.

Keterangan
Cover Hard Cover
Jenis Kertas HVS
Penulis Atabik Ali & Ahmad Zuhdi Muhdlor.

Pelanggan yang membeli produk ini juga membeli: