Nikmat Saat Sekarat – Tuntunan lengkap menyambut kematian

Ibadah|Petuah Bijak|Thariqah



  • Nikmat Saat Sekarat – Tuntunan lengkap menyambut kematian
    Nikmat Saat Sekarat – Tuntunan lengkap menyambut kematian
Harga:Rp. 40.000,-
Stok Habis
Ingin bertanya?
Bagaimana tata cara menangani seseorang yang sekarat? Tindakan apa yang seharusnya dilakukan? Apa yang sebaiknya dibaca? Mungkin kita pernah mendengar tentang talqin. Tetapi yang harus diingat, talqin pun memiliki tata cara dalam mempraktekkannya.

Apa kita mau, saat sakaratul maut tiba, sementara di sekeliling kita hanya terdapat mereka yang tidak mengetahui tuntunan agama dalam menghadapi masalah tersebut? Memang benar bahwa husnul khatimah atau sebaliknya tergantung oleh amal. Tetapi setiap orang pasti berharap, bukan hanya husnul khatimah, melainkan dapat melewati sekarat dengan “nikmat”, dan tak menyisakan sesuatu yang mengganjal di dada.

Buku ini mengulas mengenai tata cara menghadapi peristiwa dahsyat tersebut. Termasuk tindakan yang seharusnya dilakukan bagi mereka yang diyakini telah meninggal.

Ali Kw. Pernah menasehati putranya, “Anakku, pelajarilah tentang kematian, agar waktu ia tiba tidak mengejutkanmu, lalu kamu tercengang dan bingung. Jika (di saatsekarat) kamu tercengang, berarti kamu dikejutkan oleh sesuatu yang sebelumnya tidak kamu pikirkan.”

Tak berlebihan bila dikatakan, bahwa mengetahui masalah tersebut wajib bagi setiap muslim. Karena hampir dapat dipastikan, setiap kita akan menghadapinya. Kalaupun tidak, bukankah kita sendiri akan mengalami sekarat? Agar tak terkejut, bingung, apalagi mengambil tindakan yang salah, maka pelajarilah tentang kepergian yang tak kembali lagi ini.
Keterangan
Cover Soft Cover
Jenis Kertas HVS
Penulis Drs. Muhsin Al Jufri
Tebal 180 Halaman
Ukuran 13 x 20 Cm