Maqashidul Ibadat

Fikih|Ibadah


  • Maqashidul Ibadat
    Maqashidul Ibadat
Harga:Rp. 40.000,-



Buku klasik ini hadir menyingkapkan bagi kita rahasia-rahasia shalat, puasa dan haji. Kita diajak menyelami kedalaman makna shalat, puasa, dan haji. Kita dibuat terbuka betapa semua bentuk ibadah adalah hadiah dan anugerah Allah bagi hamba-Nya yang beriman.

Inilah buku yang menyelamatkan kita dari beribadah sekadar rutinitas. Sebaliknya, kita dituntun untuk beribadah secara cerdas dan berkualitas. Ibadah pun dirasakan bukan sekadar kewajiban, melainkan wahana untuk menumbuhkan kemuliaan jiwa, ketenteraman batin, kesuksesan hidup, dan kebahagiaan manusia sebagai hamba Allah.

Sultan al-Malik al-Asyraf amat mengagumi risalah ini. Beliau kerap kali memerintahkan orang-orang terdekatnya untuk membacakannya. Ibn al-Jawzi dalam setiap khutbahnya, bahkan menganjurkan orang-orang untuk mendalami risalah ini.

Dalam kitab Thabaqât al-Syâfi‘iyyah al-Kubrâ (8/239), Ibn al-Subki mengatakan bahwa dalam sehari, risalah ini dibacakan di hadapan Sultan al-Malik al-Asyraf sebanyak tiga kali. Setiap kali orang terdekatnya datang, sang Sultan memintanya untuk membacakan risalah ini di hadapannya kembali. Sultan mengatakan, “Bacakan risalah Maqâshid karya Ibn ‘Abdus Salâm agar setiap orang mendengarnya. Semoga, Allah memberikan manfaat melalui risalah ini.”

Keterangan
Cover Soft Cover
Jenis Kertas Book Paper
Penulis Imam ‘Izzuddin bin Abdus Salam
Tebal 192 Halaman
Ukuran 13 × 19 cm