Kajian Dan Analisis Alfiyyah Lengkap Dengan Tanya Jawab (2 Jilid)

Belajar Bahasa Arab|Ilmu Nahwu


  • Kajian Dan Analisis Alfiyyah Lengkap Dengan Tanya Jawab (2 Jilid)
    Kajian Dan Analisis Alfiyyah Lengkap Dengan Tanya Jawab (2 Jilid)
Harga:Rp. 240.000,-



Shorof adalah ibunya ilmu dan Nahwu adalah ayahnya Tanpa ayah dan ibu, mustahil mendapat keturunan. Demikian juga, tanpa pemahaman ilmu Nahwu dan Shorof yang memadai, mustahil ilmu yang lain dapat difahami.

 

Penulis buku ini di saat menuntut ilmu di pondok Lirboyo merupakan salah satu pengajar dan juga sebagai permus LBM (Lembaga Lajnah Bahs Masail Lirboyo) dan beliau sangat gemar sekali mendalami alfiah, pada tahun 2006 di saat masih siswa pernah ikut lomba alfiah di Tulungagung tingkat Jatim dia tampil sebagai juara I. dan pada lomba alfiah tingkat nasional yang bertempat di Pon-Pes Lirboyo dia juga sebagai pemenang juara alfiyah. Hasil karya tulisnya selalu sukses membuat pembaca selalu puas, gaya bahasa yang sederhana, mudah dimengerti, gaya penjabarannya terangkai dengan indah adalah kesan yang akan dirasakan setiap pembaca tulisannya. 

 

Dengan kepiawaiannya merangkai kata dan keluasan ilmunya di bidang ilmu nahwu shorof tak heran jika hampir seluruh pembaca akan mudah memahami tulisannya, karya tulisnya antara lain: Al-Majmuk Fi Jadwali Lismi Ghairil Munsharif wa Jamit taksir wa Shighati Muntahal Jumu (bentuk teks Indonesia), Atha-una Yazid fi Maani Filil Mabni (berbentuk teks arab), Nailul Amani fi Lismi Ghairil Munsharif wal Mabni (berbentuk teks arab), Buku Materi Sotogan LBM Lirboyo Kediri (berbentuk teks Indonesia), Kitab Taqrib Eksklusif, Buku Tanya Jawab Kang Santri (bersama dalam satu tim tamatan Lirboyo), Buku Panduan Ziarah Kubur, Ilmu Faraid perbandingan 4 madzhab, dan buku ini (Kajian dan Tanya Jawab Alfiah Ibnu Malik)

Keterangan
Cover Hard Cover
Jenis Kertas HVS
Penulis Ust. Saifuddin Masykuri
Tebal 2 Jilid
Ukuran 15 x 22 Cm