Beranda

  • Halaman: 1
  • Samudera Hikmah, Syekh Abdul Qodir Al Jailani, Sejarah Hidup Kisah Keramat Dan Mutiara Nasehatnya

    Sejarah / Biografi|Beranda

    Membaca sejarah hidup para tokoh yang pernah mewarnai dunia Islam memang mengasyikkan. Dengan cara ini kita bisa menyerap kearifan dan motivasi, baik lewat sepak terjang perjuangan mereka atau lewat pitutur-pitutur mereka yang sarat hikmah. Semangat untuk menuntut ilmu, mendekatkan diri kepada Sang Khalik, dan menerapkan akhlak-akhlak mulia senantiasa tumbuh secara spontan manakala kita mengenang sosok para ulama dan auliya di masa lampau.

     

    Bukti yang paling nyata adalah Syekh Abdul Qadir al-Jailani. Berkat kedekatannya dengan Allah SWT, beliau telah menggapai puncak kenikmatan duniawi dan ukhrawi sekaligus. Kedudukan dan kehormatannya sangat tinggi, mengalahkan kehormatan para sultan, bahkan khalifah yang paling berkuasa di era itu. Kita saksikan sekarang, betapa kaum muslimin di seluruh penjuru bumi masih menaruh hormat dan menyanjung sosok Syekh Abdul Qadir. Lain halnya dengan para sultan dan khalifah. Kedudukan dan kehormatan mereka sudah pudar seiring selesainya masa jabatan mereka.

     

    Meski menjalani laku zuhud dan menjauhi gemerlap dunia, ternyata Syekh Abdul Qadir berpikiran maju. Beliau tak hanya mengajarkan ilmu-ilmu yang menjadi tradisi pesantren pada galibnya. Beliau juga mengajarkan pengetahuan modern semacam geologi di madrasah beliau. Malah untuk disiplin ilmu yang satu ini beliau menulis kitab Sirrul Asrar fi Makrifatil Jawahiri wal Ahjar. Boleh dibilang, ini adalah buku dasar pengetahuan geologi tertua di muka bumi.    

     

    Keluasan ilmu Syekh Abdul Qadir inilah yang mustinya menjadi sisi keteladanan yang lebih diperhatikan kaum muslimin, di samping akhlak mulia dan mujahadah beliau. Adapun sisi karomah-karomah beliau, itu adalah pemberian Allah SWT yang teramat khusus bagi beliau dan tak bisa dicontoh oleh siapa pun jua. Betapa naif orang yang mengaku memiliki karomah semisal beliau akan tetapi sama sekali tak pernah menempuh mujahadah ilmu dan amal seperti beliau.

     

    Dalam buku ini penulis mencoba menampilkan sosok Syekh Abdul Qadir sebagai seorang ilmuwan dan waliyullah secara proporsional. Kedalaman ilmu beliau adalah hasil dari proses belajar-mengajar yang panjang dan istikamah, bukan melalui cara instan. Sementara karomah beliau adalah hadiah dari Allah SWT berkat keistikamaan beliau dalam mengamalkan ilmu-ilmu yang beliau dapat. Semoga pembaca dapat memetik hikmah serta manfaat dari buku ini.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin - Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin merupakan kitab yang paling populer di antara kitab-kitab klasik tradisional yang ada. Bahkan, hingga sekarang, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.


    Tuntutan zaman modern yang serba ringkas dan cepat tampaknya telah diantisipasi oleh Imam Al-Ghazali. Buku Ringkasan Ihya Ulumuddin ini merupakan ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin yang berjilid-jilid tersebut. Kendati sudah banyak ringkasan yang telah dibuat, Ringkasan Ihya Ulumuddin memiliki keistimewaan karena prosesnya dilakukan sendiri oleh Imam Al-Ghazali, dengan menjaga intisari dan tujuan buku tersebut.


    Sebagaimana disebutkan Imam Al-Ghazali dalam kata pengantarnya, “Saya telah meringkas buku ini disebabkan sulitnya membawa buku Ihya’ dalam perjalanan.” Walhasil, dengan membaca Ringkasan Ihya Ulumuddin ini, diharapkan pembaca dapat memahami dan memeras intisari dan hikmah kitab Ihya Ulumuddin yang monumental.

     

    Imam an-Nawawi berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

    Harga:Rp. 95.000,-
  • Debat Islam vs Non Islam, Kumpulan Perdebatan Pakar Kristolog Paling Berpengaruh di Dunia, Dr. Zakir Naik

    Kristologi|Beranda

    Dr. Zakir Naik, nama yang demikian "DITAKUTI" sehingga dia dicekal tak boleh masuk ke Amerika dan Eropa. Murid dari Ahmad Deedat ini lebih ditakuti daripada gurunya. Selain hafal Al-Quran dan Shahih Bukhari Muslim, Ia juga menguasai kitab agama non-Islam, Seperti Bibel, Weda, Tripitika, Bhagavad Gita, dan lain-lain. Begitu menguasainya kitab itu, Zakir Naik pun sering mengoreksi jika ada pastor atau pendeta yang salah kutip.

     

    Selama kiprahnya dalam berdakwah, beliau juga telah mengislamkan puluhan hingga ratusan ribu orang di dunia. Zakir Naik juga telah melayangkan tantangan debat terbuka kepada Paus Yohannes Paulus II di Vatikan Roma. Namun hingga kini, tantangan itu belum dijawab.

     

    Buku ini merupakan kumpulan tanya jawab seputar keimanan. Wanita. Makanan dan minuman, terorisme, jihad. Kaum Muslim dan non Muslim, Al-Qur’an, serta ilm pengetahuan yang dilontarkan kalangan non Muslim dan dijawab secara meyakinkan oleh Dr. Zakir Naik.

    Harga:Rp. 75.000,-
  • Sidogiri Menolak Pemikiran KH. Said Aqil Siroj

    Anti Liberalisme|Beranda

    Setelah membantah Quraish Shihab beberapa tahun silam, Pondok Pesantren Sidogiri kembali menggebrak dengan karya terbarunya yang membantah tegas sejumlah poin pemikiran KH. Said Aqil Siradj.

     

    Meski Sidogiri merupakan bagian dari keluarga besar NU, namun sangat lugas dalam menyampaikan kritiknya kepada Ketua Umum PB NU. Buku ringkas setebal 200-an halaman ini sangat renyah untuk dibaca, analisisnya mendalam, argumennya tajam, dan juga menjawab banyak persoalan lainnya seperti pluralisme agama, Islam liberal, pengaruh pemikiran mu'tazilah dan syi'ah, serta berbagai masalah lainnya.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 ... 47 Lanjutkan »
  • Terjemah MINHAJUL ABIDIN 7 Tahapan Menuju Puncak Ibadah, Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Ini adalah kitab pungkasan dari sekian kitab yang pernah ditulis oleh sang Hujjatul Islam yang tidak lain adalah Imam al-Ghazali. Orang agung dari Thus itu usianya tidak seberapa, yaitu hanya 55 (lima puluh lima) tahun. Tapi, seakan merupakan perahu-perahu keabadian, kitab-kitab yang ditulisnya senantiasa berlayar menembus gelombang demi gelombang zaman, melintasi ombak demi ombak generasi, meniti lautan demi lautan masa.

    Tidak diragukan lagi bahwa kita kulakan ilmu dan spiritualitas dari Imam al-Ghazali lewat kitab Minhaj al-‘Abidin ini merupakan bagian langkah ruhani yang sudah tepat. Beliau tidak saja mengetahui secara teoretik semua yang ditorehkan dalam kitab ini, tapi yang terpenting juga beliau merasakan sekaligus mengalaminya.

    Buku ini mengajak kita untuk merenungi kembali hakikat ibadah dan berbagai tahapan dalam mencapai kesempurnaan ibadah. Berbagai tahapan yang dimaksud meliputi tujuh hal, yaitu tahapan ilmu dan makrifat, tahapan taubat, mengetahui godaan-godaan ibadah, penghalang-penghalang, pendorong-pendorong, dan perusak-perusak ibadah, serta tahapan pujian dan syukur (al-hamd wa asy-syukr).

    Harga:Rp. 28.000,-
  • Bidayatul Hidayah, Jalan Meraih Hidayah Allah, Karya Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Kitab BIDAYATUL HIDAYAH karya ulama besar Abu Hamid Muhammad al-Ghazali (w. 1111 M) ini banyak disebut-sebut sebagai mukadimah Ihya Ulumuddin, karya masterpiece beliau yang sangat monumental itu.

     

    Kitab ini membahas proses awal seorang hamba mendapatkan hidayah dari Allah Ta’ala, dimana sang hamba sangat membutuhkan pertolongan dan bimbingan dari-Nya. Juga menjelaskan seputar halangan (pasif) maupun rintangan (aktif) yang tersebar di sekitarnya, yaitu ketika sang hamba berusaha untuk mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta, melalui tata cara dan adab yang benar.

     

    Kitab ini secara garis besar berisi tiga bagian. Yakni bagian tentang adab-adab ketaatan, bagian tentang meninggalkan maksiat, dan bagian tentang bergaul dengan manusia, Sang Maha Pencipta dan dengan makhluk lainnya. Menurut al-Ghazali, jika hati kita condong dan ingin mengamalkan apa-apa yang ada di buku ini, maka berarti kita termasuk seorang hamba yang disinari oleh Allah dengan cahaya iman di dalam hati.

    Harga:Rp. 48.000,-
  • Dalail al-Khairat, Ungkapan Terindah Untuk Allah dan Rasulullah

    Kumpulan Doa|Wirid & Dzikir

    Di antara kitab tentang shalawat, Dalail al-Khairat dikenal paling luas dan paling banyak dibaca di dunia Islam. Jika kitab al-Muwaththa’ karya Imam Malik dianggap sebagai kitab kumpulan hadis pertama maka kitab Dalail al-Khairat ini merupakan kitab pertama yang menghimpun shalawat. Dalam karya klasik ini, Imam al-Jazuli—seorang Syekh Tarekat Syadziliyah pada masanya—memberikan hadiah yang sangat berharga bagi umat. Ia menuliskan beragam shalawat yang secara spontan ia gubah dan juga shalawat yang tersimpan dalam ingatannya.

     

    Kitab ini tidak hanya populer di kalangan pengikut Tarekat Syadziliyah, tapi juga di kalangan pesantren di Nusantara. Ia menjadi wirid mingguan yang menjadi pelengkap pembacaan rutin Al-Quran.

     

    Tuturan dan paparan Imam al-Jazuli dalam kitab ini sangat istimewa, memercikkan keharuman cintanya kepada Allah dan Rasulullah. Shalawat yang ia tulis mengalir lembut, indah, dan dengan rima yang teratur. Inilah karya yang membantu Anda mengungkapkan cinta kepada Allah dan Rasulullah dengan cara yang indah.

    Harga:Rp. 74.000,-
  • Fihi Ma Fihi, Jalaluddin Rumi

    Tasawwuf

    Rumi mengubah tanahku menjadi mutiara Dari debu-debuku ia bangun sesuatu yang berbeda

     

    Untuk memperingati 800 tahun kelahiran Jalaluddin Rumi, organisasi PBB untuk pendidikan, keilmuan, dan kebudayaan atau UNESCO menetapkan tahun 2007 sebagai “Tahun Rumi Internasional”. Rumi dianggap sebagai salah satu tokoh-spiritual terbesar sepanjang masa karena pesan-pesan yang ia sampaikan perihal cinta, kemanusiaan, dan perdamaian. Karya-karyanya yang abadi tak hanya dinikmati umat Islam, namun umat manusia secara keseluruhan. Maka, wajar, jika UNESCO menyebut Rumi sebagai “salah satu filsuf dan sastrawan besar yang dimiliki umat manusia”.

     

    Dan salah satu karyanya adalah Fihi Ma Fihi ini.

     

    Fihi Ma Fihi merupakan masterpiece. Memuat ceramah-ceramah yang Rumi sampaikan di hadapan murid-muridnya pada pelbagai kesempatan. Rumi mendedahkan sudut pandang spiritual untuk menjawab persoalan-persoalan yang dihadapi para murid dan orang-orang terdekatnya. Sebuah pendidikan ruhani agar kita menjalani hidup sesuai dengan kehendak Sang Pencipta.

     

    Pembahasan sangat mendalam di buku ini dikemas dengan untaian kata-kata indah, namun tetap mudah dipahami berkat kepiawaian Rumi menyusunnya dalam cerita-cerita dan perumpamaan- perumpamaan menawan.

    Harga:Rp. 89.000,-
  • Bekal Menjadi Kekasih Allah, Kumpulan Karya Syekh Abdul Qadir Jailani (Box)

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani

    Biografi Sultan Para Wali

    Setelah menyuguhkan biografi singkat tapi memikat sang sultan aulia, buku ini menguntai petikan nasihat-nasihat beliau yang terekam dalam karya beliau: al-Fath al-Rabbânî dan Futûh al-Ghayb. Isinya menyapa langsung sanubari kita. Laksana taman hikmah, buku ini bisa Anda kunjungi kapan saja dan di halaman mana saja.

    Sederhana tetapi mengena. Begitulah aroma keunikan pesan, dialog, dan perumpamaan dalam buku ini.

     

    Buku Saku Tasawuf dan Tarekat

    Mengulas dasar-dasar tasawuf dan etika sufistik. Kita dibimbing selangkah demi selangkah menyadari tujuan sejati hidup ini. Kita diarahkan untuk memahami kepentingan utama  kita di dunia ini: untuk lebih dekat kepada Tuhan sebagai “Asal Sejati” sekaligus “Tujuan Akhir”.

    Penting bagi yang ingin menghayati nilai-nilai agama lebih dari sekadar ritual yang kering secara spiritual.

     

    Buku Saku Etika Islam Sehari-hari

    Membaca buku ini, kita akan menemukan manik-manik mutiara berkilauan dalam samudra ajaran Islam. Inilah karya tak ternilai yang diwariskan untuk generasi muslim agar memiliki etika dan kesantunan tidak hanya antara manusia dengan Tuhannya, tapi juga antara manusia dengan sesamanya, bahkan dengan alam dan lingkungannya.

     

    Buku Saku Renungan Al-Quran

    Mengajak kita menyelami kedalaman makna firman Allah tentang ta‘awwudz (a‘ûdzu billâhi minas-syaithânir-rajîm), rahasia basmalah (bismillâhirrahmânirrahîm), ayat-ayat tobat, dan ayat-ayat takwa. Selain basah dengan kisah, masing-masing ayat yang sudah akrab didengar ini dikupas hakikatnya lapis demi lapis. Arti di balik kata-katanya, latar belakang peristiwa turunnya, pesan moralnya, serta rahasia-rahasia spiritualnya yang jarang diulas di kitab yang lain.

    Harga:Rp. 135.000,-
  • Qisasul Auliya, Kisah Para Kekasih Allah, Rampai Teladan-Kehidupan yang Menggetarkan Hati

    Kisah Hikmah

    Lantunkanlah kisah orang-orang saleh, Ukirlah nama mereka di hati dan sebut-sebutlah, Mengenang mereka kan turunkan rahmah, Hadiri majelis mereka, kau pun raih berkah

    Inilah kisah para kekasih Allah yang dihimpun dari banyak sumber terpercaya agar dapat dipetik oleh para penasihat, khatib, guru, pendidik, orangtua, dan pembaca umum. Topiknya beragam dan dirangkai secara tematik. Bersiaplah untuk merasakan getaran kebaikan, ketulusan, dan keindahan karakter mereka dan tergerak untuk meneladaninya.

    “Bila sulit atau tak memungkinkan bagimu melihat dan memandang para kekasih Allah, menemui dan berkhidmat pada mereka maka tiada yang lebih bermanfaat bagi kalbu dan jiwa selain menyimak kesucian-hati mereka, merenungi kisah-kisah dan kebiasaan-kebiasaan mereka …. Alangkah agungnya kerajaan mereka itu …. Alangkah ruginya orang yang tak mengikuti mereka.” —Imam al-Ghazali, Sang Hujjatul Islam

    “Aku belum pernah melihat sesuatu yang lebih berguna bagi kalbu melebihi mengenang orang-orang saleh.” —Muhammad Yûnus

    “Hikayat itu adalah satu di antara tentara Allah yang dengannya Allah teguhkan tubuh-tubuh para murîd (penempuh kebenaran dengan bimbingan guru)—untuk istiqamah melakukan kebaikan melebihi orang pada umumnya.” —Syeikh Junaid al-Baghdadi

    “Aku lebih mencintai hikayat tentang para kekasih Allah dan keindahan akhlak mereka daripada membicarakan banyak masalah fiqih. Karena mereka itu layaknya ‘sosok-sosok pendidik’ bagi masyarakat).” —Abû Hanîfah, Imam Mazhab Hanafi
    Harga:Rp. 65.000,-
  • Paket Belajar Nahwu Tanpa Guru (4 Buku)

    Belajar Bahasa Arab|Ilmu Nahwu

    Ilmu alat adalah satu satunya kunci untuk membuka kazanah ilmu Islami yang tersimpan rapi dalam literatur-liberatul kuno yang tersusun dalam bahasa Arab.

    Dari deretan ilmu-ilmu tersebut. Nahwu memiliki peran yang paling dominan. Karena ia memuat kaidah-kaidah pokok yang digunakan untuk menyusun dan memahami kalam berbahasa Arab yang baku. Orang yang menguasai ilmu Nahwu secara paripurna otomatis akan menguasai disiplin ilmu yang l ainnya. 

    Buku Belajar Nahwu Tingkat Pemahaman ini dibagi dalam 4 buku agar lebih menarik minat membaca. Dengan buku-buku yang tipis tidak akan membuat down lebih dulu karena ketebalan buku.

    Buku 1 : menguraikan tentang muqaddimah, pengenalan kalimah isim, fi’il, dan huruf. 
    Buku 2 : seputar i’rob dan mar’fuat
    Buku 3 : seputar mansubat dan mahfudat
    Buku 4 : seputar majzumat dan muhimmat.

    Harga:Rp. 99.000,-
  • Buku Ummahatul Mukminin Biografi Istri-Istri Nabi

    Muslimah|Sejarah / Biografi

    Buku ini mengupas secara cukup rinci tentang biografi kehidupan Ummahatul Mukminin, Para Ibu Kaum Mukminin.  Istri-istri Nabi adalah para wanita mulia yang terpilih menjadi istri manusia paling mulia, mereka terpilih karena keutamaan mereka, baik secara batiniyah, keagamaan, maupun secara lahiriah. Mari kenali para ibu kita.
    Harga:Rp. 95.000,-
  • Ummul Mukminin Aisyah Potret Wanita Mulia Sepanjang Zaman

    Muslimah|Sejarah / Biografi

    Aisyah radhiyallahu anha adalah istri Nabi Muhammad yang paling beliau cintai. la memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan yang tidak dimiliki istri-istri beliau yang lain. Di antaranya adalah, Aisyah merupakan satu-satunya istri Nabi yang perawan; Allah Ta’ala menurunkan dari langit pembebasannya dari tuduhan keji; Malaikat Jibril datang menemui Nabi dengan membawa gambarnya; wahyu turun kepada Nabi saat beliau berada dalam satu selimut bersama Aisyah radhiyallahu anha; Aisyah pernah melihat Malaikat Jibril; Allah Ta’ala mencabut nyawa Nabi saat berada dalam dekapan Aisyah, bertepatan pada hari giliran Aisyah, dan beliau dimakamkan di rumah Aisyah,.

    Aisyah radhiyallahu anha bukan hanya seorang istri Nabi, tapi juga merupakan bintang di langit sejarah Islam. Salah satu credit point terbesarnya adalah, banyaknya jumlah hadits yang is hafal dari Rasulullah dan kepahamannya tentang figih, hadits, tafsir, ilmu syariat, sastra, syair, sejarah, nasab, ataupun pengobatan, sehingga is menjadi rujukan utama bagi para sahabat dan shahabiyat lainnya. Itu hanya salah satunya, disamping luasnya lautan kepribadian dirinya sebagai Ummul Mukminin yang menjadi rujukan kepribadian seluruh muslimah.

    Buku ini memaparkan `segudang’ keutamaan dan keistimewaan Aisyah; luasnya cakrawala ilmu dan pemahaman Islamnya; dan bantahan¬bantahan terhadap syubhat-syubhat yang dilontarkan kaum orientalis dan Syiah untuk mendiskreditkan dan menodai kehormatan pribadi Aisyah, istri pembawa risalah Islam, Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
    Harga:Rp. 79.000,-
  • Sabilurrosyad, Soal Jawab Masalah Nahwu dan Shorof Hasil Musyawarah Kubro Ponpes Lirboyo

    Ilmu Nahwu

    Nahwu dan Shorof merupakan bagian dari disiplin ilmu gramatika Arab yang sangat efektif korelasinya dengan kitab-kitab klasik ala pesantren. Karena dengan penguasaan nahwu shorof yang matang mampu memahami semua kitab, khususnya fiqih yang notabene bersentuhan langsung dengan sah dan batalnya suatu amal yang akhirnya mampu mengaktualisasikannya di zaman modern ini, dengan tanpa salah persepsi dan menyimpang dari koridor sya'riat. 
    Harga:Rp. 27.000,-
  • Biografi Ummahatul Mukminin, Menelusuri Perjalanan Hidup Istri-Istri Nabi SAW, Ibunda Kaum Mukminin

    Kisah Hikmah|Muslimah|Sejarah / Biografi

    Ummahatul Mukminin adalah para wanita yang paling beruntung di dunia dan akhirat. Mereka adalah wanita-wanita yang dipilih oleh Allah untuk Rasul-Nya. Mereka adalah para wanita yang mendapatkan jaminan surga. Kedudukan mereka mampu mengungguli semua wanita. Allah Ta’ala berfirman, “Wahai istri-istri Nabi, kalian tidaklah seperti wanita yang lain jika kalian bertakwa.” (Al-Ahzab [33] : 32).

    Menghormati, memuliakan, dan meneladani Ummahatul Mukminin adalah kewajiban setiap muslim. Karena, mereka adalah ibunda orang-orang beriman. Mereka adalah sosok istri terbaik yang telah menyertai perjalanan hidup Nabi n. Mereka adalah wanita-wanita mulia. Mereka adalah keluarga Nabi n. Allah dan Rasul-Nya telah memuliakan dan meridhai mereka. Kita pun diperintahkan untuk memuliakan dan mencintai mereka sebagai bentuk ketaatan kita kepada Allah dan Rasul-Nya.

    Buku ini mengajak kita untuk menelusuri kehidupan istr-istri Nabi n. Banyak hikmah dan pelajaran yang dapat kita petik dari liku-liku perjalanan hidup mereka. Buku ini ditulis oleh Syaikh Mahmud Al-Mishri, seorang dai kelahiran Kairo, Mesir, yang kapabilitas ilmiahnya tak diragukan lagi. Semoga kita bisa meneladani kehidupan mereka. Selamat membaca!

    Harga:Rp. 68.000,-
  • Rahasia Al-Fatihah, Tuntas Memahami Makna Surah Pembuka Berdasarkan Kitab-Kitab Klasik Terpercaya

    Umum

    Siapa tak hapal surat al-Fatihah? Nyaris setiap kita malah hafal dengan terjemahannya. Namun, tak semua orang punya kesempatan untuk menyelami selaksa rahasia makna surah ini dalam kitab-kitab klasik.

     

    Alhamdulillah, buku ini membantu kita mengakses langsung tafsir al-Fatihah yang teramat kaya, dan

    Menyarikan butir-butir terpenting al-Fatihah dari sekitar 22 kitab klasik yang terpercaya. Mulai dari segi hukum bacaan, keutamaan, lapis-lapis maknanya, hingga rahasia mengapa surah ini disebut-sebut merangkum keseluruhan pesan Al-Quran.

     

    Ringkas tapi tuntas dibahas. Soal waktu dan kendala bahasa pun teretas. Selamat membuka pikiran dan kesadaran dengan surah pembuka.

    Harga:Rp. 54.000,-
  • Kitab Firasat, Ilmu Membaca Sifat dan Karakter Orang Dari Bentuk Tubuhnya

    Umum

    Mari kita belajar Ilmu Firasat atau Fisiognomi dari Imam Fakhruddin ar-Razi (1150-1210 M). Seorang ulama besar asal Persia sekaligus ilmuwan serba bisa dunia. Beliau tak hanya menguasai ilmu tafsir, ilmu fikih, ushul fiqh dan teologi Islam, tapi juga ahli di bidang filsafat, logika, matematika, fisika, kedokteran, dan tentu saja ahli fisiognomi.

     

    Buku di tangan Anda ini adalah bukti yang bisa dibilang melampaui zamannya. Jauh sebelum para ilmuwan modern di keilmuan ini, seperti Michael Scot (1175-­1232 M), Gerolamo Cardano(1501-1576 M), dan Giambattista Della Porta (1535–1615 M), menulis buku-buku fisiognomi (ilmu membaca sifat dan karakter orang dari bentuk fisiknya, terutama wajah), ar-Razi sudah terlebih dahulu mengenalkan ilmu ini kepada dunia.

     

    Ketika Cardano misalnya, menyatakan bahwa karakter dan nasib orang dilambangkan oleh bentuk, garis, dan tanda-tanda di dahinya, ar-Razi sudah menuliskannya di buku ini dalam tema Petunjuk-petunjuk dari Dahi (Dala`il al-Jabhah). Dan masih banyak lagi fakta ilmiah yang dikutip oleh para ilmuwan modern yang sebelumnya telah ditulis oleh ar-Razi. Karena itu, meski ringkas dan sistematika penulisannya simpel, buku ini menjelaskan banyak hal soal kunci-kunci kepribadian seseorang.

     

    Semakin dalam kita memahami Ilmu Firasat ini, semakin banyak manfaat yang bisa kita dapatkan sehingga mudah bagi kita untuk berinteraksi dengan siapa pun di kehidupan yang kadang penuh kamuflase ini. Dan yang paling penting, ar-Razi menyajikan semua itu dalam bingkai prinsip Islam yang benar—jauh dari hal-hal remeh-temeh di luar firasat, apalagi bertentangan dengan nilai-nilai Islam. Tak heran jika buku ini oleh banyak pihak dianggap sebagai buku ilmu firasat atau fisiognomi paling istimewa yang pernah ada.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Terjemah Kitab Fathul Qarib, Panduan Fikih Madzhab Syafi'i, Lengkap, Praktis dan Mudah Dicerna

    Fikih

    Buku terjemahan ini adalah panduan bagi kita, karena di dalamnya dijabarkan tentang hukum-hukum Islam atau yang lebih kita kenal dengan syariat, baik yang berhubungan dengan muamalah maupun dengan ubudiyah. Mulai dari hukum-hukum bersuci, shalat, zakat, puasa, haji, jual-beli, dan lain sebagainya. Semuanya bersumber dari Al-Qur’an dan Hadits beserta dalil-dalil yang terperinci menurut Madzhab Syafi’i.

     

    Buku ini singkat, namun padat isinya. Semoga buku ini bisa menjadi penyempurna ibadah kita kepada Allah SWT, sehingga senantiasa mendapat ridha-Nya.

    Harga:Rp. 50.000,-
  • Terapi Hati dan Jiwa, Habib Segaf Hasan Baharun

    Tasawwuf

    Buku yang disusun oleh Al-Habib Segaf bin Hasan Baharun (Pembina Ponpes Dalwa Bangil) ini insya Allah akan menjelaskan secara luas, lugas, dan tuntas berbagai hal yang terkait dengan hati dan jiwa manusia. Isi buku ini sebagian besar dikutip dan disimpulkan dari kitab yang sangat fenomenal yaitu Kitab Ihya Ulumuddin karya Hujjatul Islam, Imam Al-Ghozali RA. Ihya Ulumuddin sendiri dikenal sangat mujarrab untuk menerapi dan mengobati hati karena semua isinya berdasarkan empirik baik dari Imam Al-Ghozali sendiri maupun dari ulama mumpuni lainnya.

     

    Diharapkan dengan membaca buku ini, kita akan memiliki hati yang bersih dan jiwa raga yang suci, sehingga mudah membedakan antara lintasan malaikat dan bisikan syaitan. Mudah mengendalikan hawa nafsu dan cinta dunia, serta akan memudahkannya untuk menata karakter dan tabiat jiwanya supaya berakhlakul karimah. 

    Harga:Rp. 135.000,-
  • Kisah Para Nabi, Terjemah Kitab Qishoshul Anbiya Karya Ibnu Katsir (Hard Cover)

    Kisah Hikmah|Sejarah / Biografi

    Buku yang mengupas tentang kisah para nabi memang tak terhitung jumlahnya. Namun, tak sedikit dari buku-buku tersebut yang memasukkan unsure-unsur cerita yang bersumber dari mitos, riwayat israiliyat, dan hadist-hadist lemah dan palsu (maudhu). Sehingga fakta – fakta dari kisah-kisah tersebut tak bias dipertanggungjawabkan.

    Buku”Kisah Para nabi” yang ada di hadapan Anda adalah hasil karya seorang ulama besar,Ibnu Katsir Rahimahullah, ulama yang dikenal memiliki dedikasi yang tinggi dalam menjaga kemurnian riwayat dan sumber-sumber rujukan yang shahih dalam menuliskan karyanya. Berbeda dengan buku-buku sejarah para nabi lainnya. Ibnu katsir dengan sangat gamblang mengupas dan menjelaskan kelemahan – kelemahan riwayat yang menceritakan kisah para nabi ,Bahkan mengupas tentang distorsi sejarah yang telah dilakukan oleh ahli kitab, kemudian memberikan rujukan yang shahih mengenai kisah sesungguhnya.

    Semua kisah yang ada dalam buku ini ditulis dengan tinta yang cermat, telaah yang mendalam, dan kehati-hatian dalam mengambil sumber rujukan. Karena itu, Anda akan menemukan dalam buku ini penjelasan dari Ibnu  Katsir mengenai kelemahan suatu riwayat yang menceritakan tentang  para nabi, dan menjelaskan mana riwayat yang sesungguhnya shahih dan bisa dipertanggungjawabkan sebagai pegangan.

    Harga:Rp. 198.000,-
  • Syarah Ratib Al-Haddad, Kumpulan Mutiara Zikir dan Doa

    Wirid & Dzikir

    Al-Imam Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad terkenal sebagai seorang Arif billah atau waliyullah di negerinya sendiri (Hadramaut Yaman) dan di negeri-negeri sekitarnya. Pada masa hidupnya yakni akhir abad ke 16 M (Abad ke-11 H), Hadramaut dikuasai oleh sekelompok orang yang bertindak sangat kejam terhadap kaum Muslimin, khususnya kaum Ahlus Sunnah wal Jama’ah yang menolak ajaran mereka. Banyak kaum Muslimin yang meminta kepada Imam al-Haddad agar diberi pegangan untuk keselamatan hidup sehari-hari dari gangguan dan ancaman golongan yang ingin merusak akidah ini.

     

    Dengan arif bijaksana, beliau mengabulkan permintaan kaum Muslimin yang sedang dilanda ketakutan, dengan menghimpun beberapa ayat suci Al-Qur’an, sejumlah untaian kalimat zikir dan doa-doa yang sejalan dengan Kitabullah dan Sunnah Rasulullah saw. Beliau menganjurkan agar kaum Muslimin mengamalkan dan mewiridkannya, baik sendiri-sendiri atau secara berjamaah. Himpunan sejumlah ayat-ayat Al-Qur’an untaian kalimat-kalimat zikir itulah yang kemudian terkenal dengan Ratib Al-Haddad.


    Hingga sekarang ini, masih kita saksikan pengamalan Ratib Al-Haddad oleh sebagian kaum Muslimin dan Muslimah dengan tekun dan penuh gairah. Sebagian besar dari mereka, khususnya di Indonesia, berkeyakinan bahwa amat besar manfaat mengamalkan bacaan Ratib Al-Haddad bagi kemantapan iman dan akidah tauhid maupun bagi kemaslahatan hidup di dunia dan akhirat.


    Namun kenyataan menunjukkan mereka bahwa pada umumnya tidak atau kurang memahami makna kalimat kalimat “Ratib” yang mereka baca dan mereka wiridkan secara lebih dalam. Ini dapat dimaklumi karena mereka tidak menguasai bahasa Arab. Selain itu, bagi orang yang mengerti kalimat per kalimat dan bacaan tertentu yang diucapkan oleh seseorang pasti memiliki kandungan makna manfaat tertentu pula. Susunan dan urut-urutannya pun mengandung rahasia tertentu. Itulah yang dicoba digali dalam buku ini. Penulisnya adalah cucu langsung dari penyusun Ratib Al-Haddad, yaitu Habib Alwi bin Ahmad bin Hasan bin Abdullah bin Alwi Al-Haddad.

    Harga:Rp. 75.000,-
  • Rumah Seindah Surga, Langkah Praktis Menghadirkan Kasih Sayang Dalam Keluarga

    Keluarga Sakinah

    Suami Istri mendambakan bilik-bilik rumahnya senantiasa dialiri kebahagiaan, karena rumah adalah pendulum bagi setiap orang. Rumah akan menjadi istana nan megah dan indah tatkala penghuninya selalu berinteraksi dengan penuh kasih sayang. Melalui itu semua yang berteduh di dalam rumah merasakan kenikmatan, kedamaian, ketentraman dan menyelami esensi cinta yang sesungguhnya. Dengan cinta kasih pula sendi-sendi keharmonisan akan terbangun kukuh di tengah-tengah rumah.

     

    Kondisi itu memudahkan suami istri mendistribusikan keteladanan yang luhur kepada anak-anak dan mengokohkan kepribadian mereka sesuai ajaran agama. Dimana satu sama lain bertutur kata an mengajak dengan nilai-nilai edukasi, tanpa menggurui namun memberi ruh bagi kehidupan. Puncaknya melalui koridor ini tujuan rumah tangga akan tercapai, karena semua anggota keluarga memaksimalkan perannya dengan cinta dan takwa.

     

    Buku ini akan memandu Anda menyuburkan kasih sayang lebih luar di dalam rumah, dan menutup celah agar rumah tidak lagi menjadi “neraka atau penjara” bagi penghuninya. Amru Khalid (penulis buku ini) membeberkan seabrek tips cerdas dan solusi aplikatif mengelola riak-riak dalam di rumah. Maka buku ini begitu urgen dimiliki bagi mereka yang ingin menjadikan bilik-bilik rumahnya senantiasa diselimuti kebahagiaan dan ketakwaan laksana penduduk surga.

    Harga:Rp. 69.000,-
  • AL-IBRIZ – Terjemah Al-Qur’an Berbahasa Jawa Latin – KH. Bisri Musthofa

    Tafsir

    Bismillahi kelawan nyebut asmane Allah; Arrohmani kang welas asih ing dalem dunya; Arrohiimi kang welas asih ing dalem dunya akhirat; Alhamdu utawi sekabehane puji; Iku lillahi kagungane Allah; Robbil alamina kang mangerani wong ngalam kabeh

     

    Cara membaca kitab seperti kutipan bait di atas, sudah sangat umum di dunia pondok pesantren. Dengan metode itu, orang yang membacanya tidak sekadar tahu arti kata per katanya (mufrodat), tetapi sekaligus mengerti nahwu-shorof atau grammar-nya. Mana mubtadak, khobar, huruf nashob, rafak atau jar sekaligus, bisa diketahui lewat metode itu.


    Kitab Tafsir Al-Ibriz karya KH Bisri Mustofa Rembang, juga menggunakan metode itu. Berbeda dengan kitab-kitab tafsir populer lainnya, seperti Al-Jalalain karya Syeh Jalaluddin As-Suyuthi dan Syeh Jalaluddin AlMahalli dari Mesir serta Tafsir Munir, dan Ibnu Katsir, Kitab Tafsir Al-Ibriz menggunakan huruf Arab pegon. Kata demi kata Alquran, diterjemahkan dengan bahasa Jawa menggunakan huruf Arab.


    Dua belas tahun lalu atau tepatnya 1994, KH Kharis Sodaqoh,  pengasuh Pondok Pesantren Al-Itqon, Bugen, Kelurahan Tlogosari Wetan, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, memulai membaca kitab Tafsir Al-Ibriz. Karena Kiai Bisri Mustofa, penulis kitab itu sudah wafat, maka Kiai Kharis meminta izin kepada salah seorang anak KH Bisri Mustofa, yaitu KH Mustofa Bisri (Gus Mus).

     

    Untuk komunitas masyarakat Jawa, Al-Ibriz sangat tepat. Sebab mengupas asbabun-nuzul (sebab-sebab dan latar belakang turunnya ayat), tasawuf, dan kiasan-kiasan menggunakan istilah Jawa yang mudah dimengerti.

    Harga:Rp. 295.000,-
  • Terjemah Kitab Syamail Muhammadiyah Imam At-Thirmidzi “Pribadi dan Budi Pekerti Rasulullah SAW”

    Cinta Rasul

    Pendapat Habib Munzir Almusawa tentang Kitab Syamail Muhammadiyah Imam Tirmidzi - Pribadi dan Budi Pekerti Rasulullah Saw.

     

    Habib Munzir AlMusawa : Anda carilah kitab terjemahan Syamail Muhammadiyah Imam Tirmdziy. Semua orang yang baca buku itu langsung mimpi Rasul SAW, karena buku itu memaparkan seluruh budi p[ekerti Rasul SAW, cara duduknya, cara menyisirnya, cara berpakaiannya, cara berjalannya, maka orang yang membacanya dengan seksama akan terbayang dalam alam pikirannya sosok sang Nabi SAW, lalu muncullah dahsyatnya kerinduan, maka beliau pun muncul dalam mimpi.

     

    Bacalah buku Syamail Muhammadiyah, orang yang membaca buku itu, seakan seluruh sifat dan gerak gerik Nabi SAW sudah menerangi jiwanya,  maka ia Insya Allah semakin terbuka tabir antaranya dengan Rasul SAW. Sungguh buku itu akan membangkitkan cinta pada Rasul SAW, dan itu adalah bacaan para pecinta Rasul SAW. Dalam buku itu bila kita membacanya seakan akan Rasul SAW sudah didepan kita.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 ... 47 Lanjutkan »