50 Ulama Agung Nusantara, Potret Keteladanan & Ketokohan Bagi Umat dan Bangsa

Sejarah / Biografi



  • 50 Ulama Agung Nusantara, Potret Keledanan & Ketokohan Bagi Umat dan Bangsa
    50 Ulama Agung Nusantara, Potret Keledanan & Ketokohan Bagi Umat dan Bangsa
Harga Lama:Rp. 44.000,-
Harga:Rp. 40.000,-
Stok Habis
Ingin bertanya?

Al-Ulama Sirajul Ummah, para ulama itu laksana lentera penerang umat, demikianlah sabda Nabi Saw yang menjelaskan tentang ulama, atau di sebagian daerah, mereka disebut Kyai, Ajengan atau Tuan Guru. Mereka adalah orang orang yang memiliki ilmu yang luas dalam bidang agama dan selalu konsisten menjalankan ilmunya serta selalu memberi suri tauladan bagi umat sepanjang hidupnya.

 

Ulama agung seperti Syaikh Nawawi Banten, Kyai Kholil Bangkalan Madura, KH Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang, Syaikh Abdus Shomad Al-Falimbani, Syaikh Yasin Al-Fadani, Syaikh Ismail Al-Kholidi Al-Minangkabawi, Syaikh Muhammad Arsyad Al-Banjari dan lain sebagainya. Mereka adalah ulama agung yang telah mendedikasikan dan mengabdikan dirinya untuk umat. Keteladanan yang telah mereka lakukan akan selalu terukir dan terpatri dalam benak umat yang akan terus menerangi laksana lentera bagi umat dan generasi selanjutnya.

 

Dalam Al-Quran di akhir surat Yusuf, Allah menjelaskan “Sesungguhnya di dalam menceritakan kehidupan mereka itu terdapat suri teladan bagi orang yang berakal.” Kehadiran buku 50 Ulama Agung Nusantara yang mengungkap potret keteladanan dan ketokohan para ulama, mulai dari ulama Jawa, Sumatra, Banten, Kalimantan dan lainnya, bisa menjadi keledanan bagi umat dan bangsa.