Kunci Memahami Hukum Pernikahan, Terjemah Kitab Al-Miftahu Libabin Nikah karya Al-Habib Muhammad bin Salim bin Hafidz {Ayahanda Habib Umar bin Hafidz}

Keluarga Sakinah|Muslimah



  • Kunci Memahami Hukum Pernikahan, Terjemah Kitab Al-Miftahu Libabin Nikah karya Al-Habib Muhammad bin Salim bin Hafidz {Ayahanda Habib Umar bin Hafidz}
    Kunci Memahami Hukum Pernikahan, Terjemah Kitab Al-Miftahu Libabin Nikah karya Al-Habib Muhammad bin Salim bin Hafidz {Ayahanda Habib Umar bin Hafidz}
Harga:Rp. 20.000,-
Ingin bertanya?

Buku ini disusun oleh seorang ulama Hadramat, Al-Habib Muhammad bin Salim bin Hafidz BSA.  Beliau adalah ayahanda Al-Habib Umar bin Hafidz, ulama yang banyak melahirkan ulama, khususnya di Nusantara.

 

Buku ini adalah salah satu karya beliau yang terkait dengan hukum-hukum pernikahan berdasarkan ajaran Madzhab Imam Syafii.

 

Buku ini layaknya sebuah kunci yang diperlukan oleh mereka-mereka yang ingin memasuki pintu pernikahan dengan baik dan Islami. Dimulai dengan pengertian nikah itu sendiri. Kemudian dilanjutkan dengan Wali Nikah, hukum dan syarat-syaratnya.

 

Dilanjutkan dengan Syarat Saksi, Syarat Suami dan Istri, Mahram, Lafadh Ijab Kobul, Maskawin. Kemudian diteruskan dengan pembahasan masalah Talak, Rujuk, Iddah dan Menyusui.

 

Di akhir buku juga disertakan pula Khutbah Nikah yang dibaca sebelum Akad Nikah, dan bagaimana cara mentalqin (menuntun) akad nikah.

Keterangan
Cover Soft Cover
Jenis Kertas HVS 70 Gram
Penulis Al Habib Muhammad bin Salim bin Hafidz
Tebal 94 Halaman
Ukuran 13 x 19 cm