Biografi Imam Abu Hanifah, Kisah Perjalanan dan Pelajaran Hidup Sang Pengusung Kebebasan Berpikir

Sejarah / Biografi



  • Biografi Imam Abu Hanifah, Kisah Perjalanan dan Pelajaran Hidup Sang Pengusung Kebebasan Berpikir
    Biografi Imam Abu Hanifah, Kisah Perjalanan dan Pelajaran Hidup Sang Pengusung Kebebasan Berpikir
Harga:Rp. 45.000,-
Stok Habis
Ingin bertanya?

Ia sosok yang sangat mensyukuri anugerah akal. Ia menjunjung tinggi kebebasan berpikir, namun yang dapat dipertanggungjawabkan.  Ia senang berdiskusi dan bahkan berdebat—bukan untuk menjatuhkan lawan dalam kesalahan, namun agar sampai di titik temu dan kebenaran. Prinsip demikian membuatnya rendah hati dan tak fanatik. Ia pernah mengatakan, "Pernyataanku hanya pendapat. Jika ada orang yang menyatakan pendapat yang lebih baik daripada pendapatku maka pendapatnya lebih layak diikuti."

 

Dialah Abu Hanifah, imam pertama yang menyusun karya fikih dalam bab-bab yang sistematis dan menjadi pionir bagi para imam berikutnya, seperti  Imam Malik, Imam Syafii, dan lain-lain.

 

Dikemas dalam narasi-narasi singkat namun padat dan bumbu ilustrasi yang memikat, inilah karya berharga yang memaparkan riwayat hidup Imam Abu Hanifah secara menarik dan menyenangkan.

 

Buku ini beda dari yang sudah ada. Dari kisah dan peristiwa yang diurai, pembaca bisa memetik pelajaran ilmu dan iman sekaligus saat membacanya. Kaya data tapi disuguhkan dengan nyaman dan tertata. Menyarikan tokoh-tokoh terkemuka dan peristiwa penting terkait dengan sang imam yang layak dicermati setiap muslim. Disajikan dengan ungkapan-ungkapan ringkas hingga mudah dicerna dan diingat bahkan sebelum tuntas membacanya. Lebih dari sekadar biografi, karya bergizi ini juga menggugah kita untuk sadar dan terhubung dengan warisan intelektual Islam dan figur-figur teladan yang tak lekang oleh waktu dan terus mengilhami kita di zaman yang terus berubah ini.

 

Keterangan
Cover Soft Cover
Jenis Kertas Book Paper
Penulis Tariq Suwaidan
Tebal 348 Halaman
Ukuran 16 x 19 Cm