Akidah

  • Halaman: « Kembali 1 2 3 Lanjutkan »
  • Kisah Isra’ Mi’raj Rasulullah Saw, Terjemah Kitab Dardir Bainama Qishotul Mi’roj

    Akidah

    Perjalanan Baginda Rasulullah Saw melintasi dimensi dan waktu pada malam Isra Mi’raj dipaparkan buku ini berdasarkan keterangan dari hadis hadis shahih. Pembahasannya dilengkapi dengan kajian mengenai peristiwa peristiwa penting seputar perjalanan Baginda Rasulullah Saw itu dan pengalaman pengalaman diluar batas indrawi manusia yang dialami beliau Saw pada malam yang bersejarah tersebut.

     

    Buku ini memberikan jawaban atas sejumlah pertanyaan seputar Isra Mi’raj. Diantaranya adalah, apakah Baginda Nabi Muhammad Saw mengalami Isra’ Mi’raj ragawi atau ruhani? Mengapa perjalanan beliau Saw ke Sidratul Muntaha dilakukan dari Baitul Maqdis? Serta seputar pertanyaan pertanyaan lainnya yang mengenai perjalanan Isra’ Mi’raj Baginda Nabi Saw.

     

    Jawaban itu semua dapat ditemukan dalam buku ini, yang mendasarkan kajiannya kepada sumber sumber yang otentik dan terjamik keshahihannya. 

    Harga:Rp. 14.000,-
  • Makrifatullah, Mengenal Allah SWT

    Akidah

    Mengapa kita perlu memahami dan membahas tentang ini semua? Hal ini disebabkan karena beberapa alasan:

     

    * Bahwa Allah swt menjadikan manusia di muka bumi sebagai khalifah,

    * Proses dan kejadian Nabi Adam As sebagai manusia pertama yang diciptakan berbeda dengan kita,

    * Ada kenyataan bahwa tidak semua manusia dapat berfungsi sebagai khalifah. Wujudnya manusia namun perangainya beraneka ragam. Ada yang baik adapula yang jahat, ada yang tergolong menjadi mukmin, ada pula nantinya menjadi musyrik dan munafik.

    * Tujuan diciptakan manusia adalah untuk menyembah kepada Allah swt.

    * Tidak semua kita memahami kedudukan organ atau struktur tubuh kita yang berpengaruh dalam diri kita guna menempuh aktivitas dan jalan hidupnya agar menjadi orang yang diberi petunjuk atau hidayah oleh Allah swt, sehingga menjadi manusia yang dipilih oleh Allah swt dan dapat masuk surga. Sebaliknya ada pula yang tersesat dan disesatkan oleh hawa nafsunya serta setan angkara murka sehingga hidupnya tergolong orang orang yang tercela dan sebagai ahli neraka.

     

    Maka atas dasar kondisi di atas itulah yang mendorong kami untuk menulis risalah ini. Dengan harapan semoga kita sebagai manusia mengetahui akan esensi yang terpendam serta tujuan diciptakannya manusia.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Mana Dalilnya?, Seputar Ziarah Kubur, Tawasul & Tahlil, Habib Nouval bin Muhammad Alaydrus

    Akidah|Ibadah|Karya Habib Novel Alaydrus|Kontra Wahabi

    Mana dalilnya, sebuah pertanyaan yang sering kali kita ajukan ketika mendengar, membaca atau melihat sebuah kegiatan keagamaan yang berada di tengah-tengah masyarakat.

     

    Buku ini menyajikan kepada Anda sebuah jawaban atas pertanyaan tersebut. Dalam buku ini kita diajak untuk menyelami kedalaman makna Al-Qur'a, Hadis dan pemikiran para ulama untuk memperluas wawasan.berpikir Anda.

     

    Sehingga, dengan membaca buku Insya Allah, Anda tidak akan lagi terlibat dalam perdebatan yang menjemukan dan tidak bermanfaat. 

    Stok Habis
    Harga:Rp. 33.000,-»30.000,-
  • Mana Dalinya 2 : Maulid Nabi, Sunnah Atau Bid'ah? Habib Nouval bin Muhammad Alaydrus

    Akidah|Karya Habib Novel Alaydrus|Kontra Wahabi|Tasawwuf

    Mana dalilnya, sebuah pertanyaan yang sering kali kita ajukan ketika mendengar, membaca atau melihat sebuah kegiatan keagamaan yang berada di tengah-tengah masyarakat. Buku ini menyajikan kepada Anda sebuah jawaban atas pertanyaan tersebut. Dalam buku ini penulis mengajak pembaca untuk menyelami kedalam makna Al-Quran, Hadits dan pemikiran para ulama untuk memperluas wawasan berpikir Anda. Shingga, dengan membaca buku ini Insya Allah, Anda tidak akan lagi terlibat dalam perdebatan yang menjemukan dan tidak bermanfaat.

     

    Share

    Stok Habis
    Harga:Rp. 33.000,-»30.000,-
  • Ma’rifatul Insaniyyah, Mengenal Manusia

    Akidah

    Allah menciptakan manusia ke muka Bumi sebagai khalifah. Namun ternyata, tidak semua manusia mampu menjalankan tugasnya sebagai khalifah di muka Bumi. Penyebabnya bermacam-macam, salah satunya karena mereka tidak mengenal dirinya sendiri.

     

    Siapa dirinya? Dari mana dan akan kemana? Untuk apa dirinya diciptakan? Dan lain sebagainya. Buku ini menarik untuk dibaca.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 19.500,-
  • Menguak Misteri Kehidupan Dunia dan Akhirat, Terjemah Kitab Daqaiqul Akhbar

    Akidah

    Kitab Daqaiqul Akhbar ini adalah sebuah kitab yang mengungkapkan tentang awal kejadian manusia, mulai dari kejadian dan perjalanan Nur Muhammad, penciptaan Adam sebagai bapak manusia yang ditugaskan menjadi khalifah di muka bumi, hingga sampai kejadian yang menimpa manusia saat ajal menjemputnya dan berada di alam kubur. Kemudian dilanjutkan dengan peristiwa dahsyat yang menggoncang dunia.

     

    Buku ini sangat penting untuk dibaca, karena isinya menuturkan hal-hal ghaib yang mana merupakan salah satu hal yang wajib kita imani, dengan harapan akan dapat mempertebal iman kita sebagai umat Islam dalam rangka untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt.

    Harga:Rp. 19.000,-
  • Menguak Misteri Muhammad Dalam Kitab Suci Injil oleh Mantan Profesor Katolik Roma, Abdul Ahad Dawud

    Akidah

    Berkat petunjuk dari Allah swt, Abdul Ahad Dawud – Seorang pendeta Katolik Roma dari sekte Uniate Chaledan dengan nama lengkap Profesor Rev. David Benjamin Keldani, B.D. berhasil mengungkap “Misteri Muhammad saw dalam Kitab Suci Injil” yang kebenaranya masih disembunyikan sejak 16 abad silam hingga kini.

     

    Dengan gaya yang lugas dan tegas Abdul Ahad Dawud berani menggugat kebenaran Al-Kitab ; meredam gejolak jiwa dan pikiran yang memberontak terhadap ketidakrasionalan ajaran-ajaran yang selama 40 tahun, menjadi pegangan suci bagi beliau.

     

    Karya langka ini sungguh benar-benar argumentatif dan rasional sehingga tak ayal lagi, kitab fenomenal ini tidak terbantahkan oleh siapa pun.

    Harga:Rp. 58.000,-»55.000,-
  • Menyingkap Rahasia 77 Cabang Keimanan, Terjemah Kitab Qomi’uth Thughyan

    Akidah

    Buku ini berisi penjelasan tentang seputar keimanan, yang mana hal ini bertujuan agar keimanan kita kepada Allah Swt semakin kuat dan mantap. Di dalamnya diuraikan tentang 77 rahasia cabang keimanan yang dengannya maka hubungan kita kepada Sang Pencipta semakin dekat.

     

    Buku ini disusun oleh seorang tokoh besar Ahlussunnah Wal Jamaah di zamannya, yang mana banyak karya-karya beliau yang menghiasi cakrawala pengetahuan dalam Islam. Beliau adalah al-Allamah as-Syaikh Muhammad Nawawi bin Umar al-Jawi.

     

    Semoga dengan membaca buu ini, kita akan semakin mengetahui hakikat keimanan yang ada dalam diri kita.

    Harga:Rp. 18.000,-
  • Pemikiran KH. M. Hasyim Asy’ari Tentang Ahlus Sunnah Wal Jamaah

    Akidah

    Memahami pandangan KH. M. Hasyim Asy’ari sebagai pendiri sekaligus ideolog NU mengenai Ahlus Sunnah Wal Jamaah berarti memahami orisinalitas gagasan mengenai ideologi Sunni pada komunitas Islam tradisional khususnya kalangan pesantren.

     

    Kajian buku ini memberikan gambaran dan fokus mengenai bagaimana ideologi itu dimaknai oleh KH. M. Hasyim Asy’ari dan komunitasnya di tengah dialektika wacana modernisme dan tradisionalisme Islam di Indonesia pada awal abad ke dua puluh. Studi semacam ini, selain dapat memberikan referensi bagi usaha usaha reaktualisasi ideologi, juga berguna untuk menambah khazanah keilmuan tentang Sunni Partikular, yaitu ekspresi Ahlus Sunnah wal Jamaah pada dimensi ruang dan waktu tertentu. Ia merupakan wujud aktualisasi sekaligus kontekstualisasi Ahlus Sunnah Wal Jamaah yang bersinggungan dengan kesejarahan umat Islam.

    Harga:Rp. 50.000,-»45.000,-
  • Peringatan Haul Ditinjau dari Hukum Islam

    Akidah|Fikih|Kontra Wahabi

    Peringatan Haul sudah membumi di bumi tercinta Indonesia, entah sejak kapan dimulai dan siapa yang memulai, yang jelas peringatan ini sudah merupakan sutu kelaziman yang mengakar di mana-mana, tanpa ada keraguan sedikitpun bagi yang melakukan. Sampai akhirnya muncul kelompok yang Anti Haul.

     

    Kelompok ini menyerang sedemikian dahsyatnya, sehingga akhirnya memunculkan pertanyaan dan ungkapan mengapa yang dihauli ulama bukannya Rasulallah saw?, padahal Rasulullah adalah satu-satunya uswah hasanah.

     

    Bagaimanakah hukum Haul yang sebenarnya? Apa kata ulama tentang Haul ? Benarkah peringatan Haul berarti menjadikan kubur sebagai masjid? Benarkah peringatan haul berarti menjadikan kubur sebgai tempat yang paling suci? Benarkah binatang yang disembelih saat haul dipersembahkan untuk mayit? Mengapa yang dihauli ulama dan bukan Rasulullah saw ?

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Permata Yang Indah, Terjemah Kitab Ad Durrunnafis Karya Syekh M. Nafis bin Idris Al Banjarie

    Akidah

    Buku ini adalah terjemahan dari Kitab Ad Durrunafis, Kitab ini menjelaskan tentang persoalan persoalan tauhid. Kitab ini disusun oleh seorang ulama tanah banjar, yaitu Syekh M. Nafis bin Idris Al Banjarie pada tahun 1200 H di kota Makkah al Mukarramah.

     

    Sebagaimana yang disampaikan pengarang kitab ini dalam muqaddimahnya, kitab ini banyak menjelaskan tentang Keesaan Allah, Af’al Allah, Asma Allah dan Zat Allah.

    Harga:Rp. 28.000,-
  • Pokok-Pokok Aqidah Ahlus Sunnah wal Jamaah - Syekh Abdul Qadir Al-Jailani

    Akidah|Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani

    Aqidah adalah landasan fundamental dalam kehidupan seorang Muslim. Aqidah yang benar akan membawa seorang Muslim kepada kebahagiaan dunia dan akhirat. Tidak heran jika masalah aqidah selalu menjadi prioritas dalam berbagai penjelasan ajaran Islam. karena wujudnya bagaikan nadi bagi setiap manusia.

     

    Kemajuan mutakhir, didasari atau tidak turut menghadirkan berbagai kesesatan, bid'ah, dan nilai-nilai yang bertolak belakang dengan ajaran Islam. Ketika seorang Muslim tidak memiliki aqidah yang benar, maka ia pun mudah terperosok ke kubangan kesesatan bergelimang dosa. Dengan demikian, kehadiran buku ini sangat pas bagi pembaca yang ingin selalu membentengi dirinya dengan aqidah Ahlus Sunnah wal Jamaah.

     

    Syekh Abdul Qadir Al-Jailani selaku penulis buku ini merupakan ulama terkemuka yang memiliki sederet karya monumental. 

     

    Dalam buku ini, ia mengupas pokok-pokok aqidah Islam mulai dari hakikat Al-Qur'an, Asmaul Husna, keimanan, qadha qadar, alam kubur, keutamaan sahabat Nabi Saw, bid'ah, dan lain-lain. Selain itu, dikupas pula aliran-aliran seperti Muktazilah, Khawarij, Syiah, Murjiah dan kelompok lainnya. 

    Harga:Rp. 65.000,-
  • Qami'uth Thughyan Ala Manzhumati Su'abul Iman karya Syaikh Nawasi Al Bantani

    Akidah

    Buku ini adalah terjemah dari kitab Qami'uth Thughyan Ala Manzhumati Su'abul Iman karya Syaikh Nawasi Al Bantani yang mengupas syair syair "Syu'abul Iman" karya Syaikh Zainuddin bin Ali bin Ahmad. Isi buku ini adalah penjelasan mengenai 77 cabang iman yang dapat mengantarkan seorang mukmin menyempurnakan nilai keimanannya kepada Allah.
    Harga:Rp. 17.000,-
  • Tanya Jawab Akidah Ahlus Sunnah wal Jamaah, Karya Habib Zein bin Ibrahim bin Smith

    Akidah

    Buku ini berjudul asli al-Ajwibah al-Ghaliyah fi 'Aqidah al-Firqah al-Najiyah. Disusun oleh al-Habib Zainal Abidin bin Ibrahim bin Smith al-Alawi al-Husaini. Berisi tentang keyakinan pokok golongan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Yang harus diketahui oleh para santri dan pelajar ilmu agama, yang dapat mendorong mereka ke jalan yang lurus, dan menyelamatkan mereka dari berbagai jalan yang dilewati oleh orang-orang yang menyimpang dari ajaran agama, orang-orang yang sesat dan menyesatkan.

     

    Berbagai persoalan dijawab oleh ulama Madinah asli Jakarta ini mengenal keyakinan dan amaliyah golongan Aswaja, seperti pengaruh kekuasaan Allah, keistimewaan Nabi Muhammad, bid'ah dan pembagiannya, larangan mengkafirkan orang Islam, pengukuhan syafa'at, istighatsah, bacaan al-Qur'an untuk orang meninggal, keramat para wali, perayaan Maulid Nabi, majlis dzikir, dan sebagainya.

     

    Amaliyah tersebut telah dilakukan oleh generasi Islam terdahulu, yaitu generasi sahabat, tabi'in, tabi' tabi'in, dan seterusnya hingga masa kita sekarang. Setiap jawaban disertai dengan dalil al-Qur'an, Hadis, Atsar, dan pendapat imam ahli ijtihad.

    Harga:Rp. 26.000,-
  • Terjemah Kitab Fathul Majid, Ilmu Tauhid

    Akidah

    Buku ini adalah terjemahan kitab Fathul Majid karya Syekh Muhammad Nawawi bin Umar Al Jawi Asy Syafi’i. Kitab Fathul Majid adalah kitab yang menjelaskan dasar dasar aqidah Ahlus Sunnah wal Jamaah yang identik dengan Ijma’ atau kesepakatan ulama tentang aqidah Islam. Hal ini sangat berlawanan dengan madzhab Muktazilah yang lantang menolak Ijma’, juga berbeda dengan golongan Syi’ah yang menolak qiyas.

     

    Kitab Fathul Majid dalam kenyataannya benar benar sangat populer di kalangan pesantren, setiap pondok pesantren mesti mengenalnya, lebih dari itu setiap santri dianjurkan mengkaji dan mempelajarinya, sebab memahami kitab seperti ini merupakan tanda muslim yang sejati, karena dia bisa mengerti hakekat dirinya dan mengenal Rabb yang menciptakannya, sehingga dia bisa menghambakan diri kepada Allah secara hak tanpa keraguan sedikitpun. Secara mantap, dia akan bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang layak sebagai Rabb kecuali Allah dan bersaksi, Nabi Muhammad adalah hamba sekaligus utusan Allah.

    Harga:Rp. 18.000,-
  • Terjemah Kitab Jawahirul Kalamiyah – Syekh Thahir bin Saleh Al-Jazairi

    Akidah

    Buku ini adalah terjemah dari kitab Jawahirul Kalamiyah karya Syekh Thahir bin Saleh al-Jazairi. Kitab ini berisi pelajaran ilmu tauhid dasar.  Pembahasan dalam buku ini sangat mudah, padat, dan logis.

     

    Buku ini disusun dengan metode tanya-jawab, sehingga akan memudahkan pemahaman dan langsung pada tujuan (to the point). Teks bahasa Arab dari kitab aslinya juga masih disertakan dalam edisi terjemahan ini.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Terjemah Kitab Kifayatul Awam, Pembahasan Ajaran Tauhid Ahlus Sunnah Wal Jamaah - Syeikh Muhammad al-Fudholi

    Akidah

    Buku ini adalah terjemah dari Kitab Kifayatul Awam.  Kitab ini merupakan kitab yang yang mu'tabar dan dipelajari dihampir di semua pondok pesantren di Indonesia. Kitab ini berisikan pelajaran Ilmu Tauhid Ahlus Sunnah wal Jamaah.

    Mempelajari Ilmu Tauhid akan meningkatkan dan memperteguh keimanan dalam dada. Iman yang kuat akan mendorong seseorang untuk terus beramal sholeh dan berpikiran positif. Iman yang kuat juga akan membentengi seseorang dari perbuatan yang dilarang oleh syariat.

    Harga:Rp. 24.000,-
  • Terjemah Kitab Risalatul Jamiah, Fiqih Praktis Seputar Ibadah Karya Habib Ahmad bin Zein Al-Kaf

    Akidah|Fikih

    Kitab ar-Risalah al-Jami'ah yang ditulis oleh seorang 'arifbillah al-Habib Ahmad bin Zain al-Habsyi ini, merupakan kitab yang luas keberkahannya. Para ulama dan orang-orang saleh mementingkan kitab ini dengan mengajarkannya bagi para pemula. Kitab ini mencakup dasar-dasar ilmu tauhid, fiqih, suluk dan perjalanan menuju Allah yang dikenal dengan ilmu tasawuf.

     

    Kitab ini juga termasuk yang diwasiatkan oleh orang-orang yang berakal dan istimewa dari kalangan mereka yang berilmu dan berpengetahuan agar diajarkan, karena di dalamnya meliputi sendi-sendi agama yang disertai dengan cahaya, keruhanian, dan dampak kebaikan yang melimpah, yang dapat mencapai ke jiwa dan akal pembaca dan pendengar.

     

    Selain itu, dalam buku ini juga disertai penjelasan yng bermanfaat yang berkaitan dengan kitab ini. Penjelasan yang diperlukan bagi pembaca kitab ar-Risalah ini, dan dapat menjadi kunci bagi pembacanya untuk memahami kitab ar-Risalah ini. Begitu juga sebagai perantara untuk memperluas pengetahuan ini pada kitab-kitab yang sebelum atau sesudahnya.

    Harga:Rp. 40.000,-
  • Terjemah Kitab Sullamut Taufiq, Tangga Menggapai Taufiq – Syekh Abdullah bin Husain bin Thahir Ba’Alawi

    Akidah|Fikih

    Buku ini adalah terjemah dari kitab Sullamut Taufiq  karya Syekh Abdullah bin Husain bin Thahir bin Muhammad bin Hasyim Ba’alawi. Kitab ini merupakan salah satu peninggalan ulama salafus shaleh Ahlus Sunnah wal Jamaah. Kitab ini juga menjadi salah satu kitab rujukan dasar, serta banyak dipelajari di hampir semua pondok pesantren di Indonesia. Kitab ini berisi ajaran tauhid, syariah, dan etika dalam kehidupan Islami

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Terjemah Kitab Tijan Ad Darori, Syekh Muhammad Nawawi Al Jawi

    Akidah

    Setiap muslim di bumi ini wajib mempelajari dan mengerti ilmu ketauhidan. Kemantapan iman dapat diperoleh jika seseorang benar benar mengerti ilmu tauhid. Ada ungkapan Tak kenal maka tak sayang. Kiranya tepat digambarkan jika seorang muslim ingin melakukan pendekatan yang mesra kepada tuhannya maka ia perlu mengenal siapa tuhannya.

     

    Buku karya Syeikh Muhammad Nawawi Al Jawi yang berjudul Tijan Ad Darori ini menuntun kita untuk lebih mengenal Allah Swt lewat sifat sifatnya. Buku ini juga menjelaskan tentang sifat sifat wajib dan jaiz bagi Allah Swt serta nasab Rasulullah Muhammad Saw.

    Harga:Rp. 13.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 Lanjutkan »