Belajar Bahasa Arab

  • Halaman: 1
  • 1 Hari Lancar Baca Al-Qur’an Metode BISMILLAH, dan Cara Khusyuk Baca Al-Qur’an [3 Jilid Buku]

    Belajar Bahasa Arab|Tajwid

    Metode BISMILLAH adalah sebuah metode Cara Cepat Membaca Al-Qur’an dan Cara Khusyuk Baca Al-Qur’an Metode BISMILLAH menggunakan metode:

    1. Pembelajaran bersahabat dan 2. Motivasi.

     

    Tiga langkah aplikasi metode BISMILLAH adalah konsep HHJ [Huruf, Harakat, jadi Bunyi]. Praktiknya, pemula harus mengenali huruf huruf Hijaiyah, kemudian harakat, selanjutnya bunyi bacaannya.

     

    Insya Allah dalam jangka 1 hari, Anda akan dapat membaca Al-Qur’an pada surat dan halaman manapun dalam Mushaf Al-Qur’an.

     

    Selain itu, dalam paket ini juga terdapat pembelajaran Cara Khusyuk Baca Al-Qur’an. Khusyuk mempunyai makna dasar: hati yang tunduk, patuh, berserah total dan sebagainya. Khusyuk bertadarus Al-Qur’an berarti kita tunduk pada ayat Al-Qur’an yang sedang kita baca.

     

    Kekhusyukan dalam membaca Al-Qur’an dapat kita usahakan dengan menggunakan metode BISMILLAH. Ada beberapa butir supplemen kekhusyukan yang harus diperhatikan dalam metode ini: 

    1. Mengulang ulang bacaan
    2. Melagukan bacaan
    3. Berusaha menangis

    Insya Allah dengan menggunakan metode ini mampu menjadikan hati Anda khusyuk dalam membaca Al-Qur’an.

    Harga:Rp. 50.000,-
  • 20 Hari Bisa Paham al-Quran dengan Tafsirnya “Metode 3 in 1”

    Belajar Bahasa Arab

    Buku 20 Hari Bisa Paham al-Quran dengan Tafsirnya Metode 3 in 1 ini merupakan serial buku program menerjemahkan al-Quran yang diasuh secara serius dan konsisten oleh penulis selama kurang lebih 13 tahun di daerah Jabodetabek.

    Kelebihan buku ini dibanding buku-buku yang lain adalah memadukan tiga hal sekaligus: bisa mempelajari kata-kata bahasa Arab dalam al-Quran, memahami makna yang terkandung dalam tiap-tiap ayat, dan bisa menguasai tata bahasa Arab (nahwu dan sharaf) dalam waktu 20 hari.

    Output utama dari buku ini adalah mampu membaca dan mengartikan al-Quran dengan huruf gundul layaknya kitab kuning, menguasai kaidah-kaidah penerjemahan bahsa Arab, dan mengerti tafsir masing-masing ayat di dalam al-Quran.
    Harga:Rp. 80.000,-
  • 60 Hari Bisa Menerjemahkan Al-Quran Sendiri, Untuk Pemula dan Calon Penghafal Qur'an

    Belajar Bahasa Arab

    Selain telah teruji selama lebih dari 10 tahun oleh penulisnya sendiri, “Metode al-Huda” ini juga sudah terbukti memudahkan banyak orang awam yang mulanya tidak bisa menerjemahkan Al-Qur’an sama sekali, menjadi lebih paham dengan baik, tanpa membaca terjemahan.

    Memudahkan Anda yang ingin menghafal Al-Qur’an dengan cepat. Perpaduan antara teori dan praktiknya yang seimbang. Teorinya sistematis, mendasar dan mudah dipahami, ditambah dengan praktiknya yang banyak dan terus menerus, dengan satu per satu menerjemahkan penggalan ayat-ayat Al-Qur’an yang sudah dipilih
    Harga:Rp. 80.000,-
  • Belajar I'lal Mandiri Lirboyo Press

    Belajar Bahasa Arab

    I'lal itu software canggih penyortir lafadz-lafadz arab dan pengurai struktur huruf dan asal katanya. Ilal itu membantu tahapan pencarian makna suatu lafadz sebelum melihat di kamus arab. Untuk mengartikan maksud kata-kata dalam literatur ulama salaf di kitab kuning, tidaklah cukup hanya dengan tashrif. Tetapi juga, harus dengan Ilal. Karena Ilal akan menginformasikan:

    Huruf yang diganti, Huruf yang dibuang, huruf yang digabung, Harokat yang dipindahkan, Harokat yang diganti, Harokat yang dibuang (jadi sukun atau mati), Asal lafadznya sebelum berubah.

    Setelah kita mengetahui struktur lafadznya, maka dengan mudah kita akan menemukan artinya di dalam kamus. Dan semoga dengan Ilal pemahaman kita akan ibarot tidak meleset.

    Menyadari pentingnya Ilal sebagai alat untuk membedah literature ilmiyah berbahasa arab, dan memahami pelajaran shorof dalam kitab kuning tidak semudah membalikkan telapak tangan, penulis hadirkan alat pengurai, senter, kaca pembesar, atau apalah sebutannya alat untuk membatu menemukan arti lafadz dan strukturnya.

    Kami mencoba menyajikan Ilal dalam sebuah buu yang interaktif, bahasa yang mudah, uraian sederhana, serta latiha soal Ilal sebagaimana buku pelajaran sekolah. Dengan buku ini, pembaca seolah-olah menyimak, menerangkan, menyelesaikan soal, dan mengevaluasi sendiri.
    Harga:Rp. 29.000,-
  • Belajar Shorof Tanpa Guru Tingkat Pemahaman

    Belajar Bahasa Arab

    Ilmu sharaf adalah ilmu yang membahas tentang perubahan suku kata dalam bahasa Arab menyangkut penambahan, pengurangan, dan penggantian. Dengan ilmu inilah bentuk asal diubah kebentuk-bentuk lain untuk mencapai arti yang dikehendaki, yang hal itu hanya bisa tercapai dengan adanya perubahan. Sistematika penulisan dan uraian dalam buku ini memang sangat baik, sederhana, dan mudah dipahami. Di dalamnya terdapat latihan soal untuk mengukur kemampuan nahwu shorof.

    Belajar Shorof Tanpa Guru, insya Allah sangat membantu mempermudah belejar ilmu Anda. Maaf, kepada pembaca, bukan berarti jangan berguru. Bukan itu. Ini artinya bilaghah. Agar banyak orang yang tertarik dan cinta terhadap ilmu shorof. Kalau memang benar ingin memperdalam ilmu shorof bacalah, bacalah, dan bacalah buku ini. Sekali lagi bukan berarti jangan berguru. Berguru itu kewajiban. Dan artinya, buku ini untuk mutholaah sendiri, setelah berguru.

    Sekali lagi, buku ini hendaknya tidak menjadikan kita lupa lalu melupakan guru. tetapi justru semakin mendekatkan kita dengan guru dan ilmu. Sebab dengan menjadikan buku ini sebagai teman belajar di kamar, di gubuk, dan di manapun, maka siapapun yang belajar shorof akan merasa terbantu memahaminya. Dan pada akhirnya menyukai Shorof dan rindu belajar bersama guru.
    Harga:Rp. 33.000,-
  • Cara Cepat Membaca dan Menerjemah Kitab Gundul Metode Al Ankabut

    Belajar Bahasa Arab

    Buku ini adalah panduan belajar bahasa Arab metode Al Ankabut, yaitu metode atau cara belajar bahasa Arab dengan cepat, mudah, dan nyaman. Metode ini mencoba memberikan solusi cara belajar bahasa Arab yang selama ini diajarkan dengan metode yang kurang tepat dan membutuhkan waktu yang lama. Buku ini cocok bagi mereka yang pemula, ataupun bagi siapa saja yang ingin memperdalam bahasa Arabnya.

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Kajian Dan Analisis Alfiyyah Lengkap Dengan Tanya Jawab (2 Jilid)

    Belajar Bahasa Arab|Ilmu Nahwu

    Shorof adalah ibunya ilmu dan Nahwu adalah ayahnya Tanpa ayah dan ibu, mustahil mendapat keturunan. Demikian juga, tanpa pemahaman ilmu Nahwu dan Shorof yang memadai, mustahil ilmu yang lain dapat difahami.

    Penulis buku ini di saat menuntut ilmu di pondok Lirboyo merupakan salah satu pengajar dan juga sebagai permus LBM (Lembaga Lajnah Bahs Masail Lirboyo) dan beliau sangat gemar sekali mendalami alfiah, pada tahun 2006 di saat masih siswa pernah ikut lomba alfiah di Tulungagung tingkat Jatim dia tampil sebagai juara I. dan pada lomba alfiah tingkat nasional yang bertempat di Pon-Pes Lirboyo dia juga sebagai pemenang juara alfiyah. Hasil karya tulisnya selalu sukses membuat pembaca selalu puas, gaya bahasa yang sederhana, mudah dimengerti, gaya penjabarannya terangkai dengan indah adalah kesan yang akan dirasakan setiap pembaca tulisannya. 

    Dengan kepiawaiannya merangkai kata dan keluasan ilmunya di bidang ilmu nahwu shorof tak heran jika hampir seluruh pembaca akan mudah memahami tulisannya, karya tulisnya antara lain: Al-Majmuk Fi Jadwali Lismi Ghairil Munsharif wa Jamit taksir wa Shighati Muntahal Jumu (bentuk teks Indonesia), Atha-una Yazid fi Maani Filil Mabni (berbentuk teks arab), Nailul Amani fi Lismi Ghairil Munsharif wal Mabni (berbentuk teks arab), Buku Materi Sotogan LBM Lirboyo Kediri (berbentuk teks Indonesia), Kitab Taqrib Eksklusif, Buku Tanya Jawab Kang Santri (bersama dalam satu tim tamatan Lirboyo), Buku Panduan Ziarah Kubur, Ilmu Faraid perbandingan 4 madzhab, dan buku ini (Kajian dan Tanya Jawab Alfiah Ibnu Malik)
    Harga:Rp. 240.000,-
  • Kajian dan analisis al-Amtsilah At-Tashrifiyyah (Terjemah al-Amtsilah At-Tashrifiyyah)

    Belajar Bahasa Arab

    Ilmu nahwu dan shorof merupakan ilmu yang paling Penting untuk dipelajari dan di fahami bagi kaum muslim, sebab jika seorang muslim tidak bisa memahami kedua ilmu ini akan sulit untuk membaca kitab al-Qur'an, kitab kuning dan akan sulit untuk berbicara bahasa arab.
     
    Mempelajari ilmu nahwu dan shorof merupakan suatu kewajiban bagi setiap muslim yang menganggap Al-Qur'an adalah pedomannya karena Al-Qur'an diturunkan berbentuk bahasa arab yang tidak ada harakatnya. Dan untuk bisa mempelajari dan memahami Al Quran diperlukan sebuah ilmu (Shorof dan Nahwu) yang erat kaitannya mengenai penafsiran tiap kata dalam Al Qur'an ataupun dalam Al Hadist sehingga maksud dan tujuan-Nya bisa kita pahami.
     
    Ilmu Nahwu disebut bapak Ilmu, sedangkan Ilmu Shorof disebut induk segala Ilmu sebab ilmu Shorof itu melahirkan bentuk setiap kalimat, sedangkan kalimat itu menunjukkan bermacam-macam ilmu. Kalau tidak ada kalimat lafadz, tentu tidak akan ada tulisan dan tanpa tulisan sukar mendapatkan ilmu. 

    Harga:Rp. 115.000,-
  • Kamus Bahasa Dunia Islam, Karya Al Habib Hasan bin Ahmad Baharun

    Belajar Bahasa Arab|Kamus

    Buku Kamus Bahasa Dunia Islam ini disusun oleh al-Habib Hasan bin Achmad Baharun,  pendiri pondok pesantren Darullughah wa Dakwah, Raci Bangil. Buku ini sangat tepat diperuntukkan bagi mereka yang ingin mendalami bahasa Arab. Kumpulan kosakata yang disertakan dalam buku ini adalah bahasa sehari-hari, sehingga lebih mudah dipraktekkan dan lebih mengena. Namun selain itu kosakata bahasa modern juga disertakan sebagai pelengkap, seperti kosakata perdagangan,  majalah, pemerintahan, dan lain sebagainya.
    Harga:Rp. 15.000,-
  • Metode Cepat Belajar Tashrif Lengkap Dengan Tanya Jawab

    Belajar Bahasa Arab

    Buku yang berjudul Metode Cepat Belajar Tashrif ini disusun dengan pokok materi mengambil dari kitab Al-Amtsilah At-Tashrifiyyah karangan ulama' ternama yaitu As-Syekh Muhammad Ma'shum Bin Ali dan kitab shorof pendukung lainnya.

    Kesempurnaan dalam memahami kajian-kajian agama yang di ambil dari Al-Qur'an, Hadits, atau kitab kuning ala pesantren tidaklah akan mampu dipahami tanpa menggunakan dasar kajian ilmu shorof. Karena ilmu shorof merupakan induk dari segala ilmu atau para santri mengenalnya dengan ibunya ilmu.
     
    semua keterangan di dalam buku ini selalu di sertai dg referensi/ibarot/rujukan yg di ambil dari kitab kitab salaf kajian AHLI SUNNAH WAL JAMA'AH.
    Harga:Rp. 30.000,-
  • Mudah Belajar Arudl, Ilmu Syair Bahasa Arab

    Belajar Bahasa Arab

    Seperti yang kita ketahui, bahwa ilmu 'Arudl termasuk ilmu yang bergengsi. Ilmu ini membahas seni bersya'ir dalam bahasa Arab.Tentunya, setelah seorang santri menguasai ilmu Nahwu-Shorof, dan ilmu Balaghah (sastra Arab).

    Oleh karena itu, ilmu sya'ir ini termasuk ilmu bahasa Arab tingkat tinggi. Sebuah kitab tebal tanpa disertai banyak sya'ir akan mudah dikhatamkan dalam waktu yang singkat. Namun, sebuah kitab kecil yang penuh dengan sya'ir membutuhkan waktu lama untuk dikhatamkan. Hal ini dikarenakan, dalam memaknai lafadh sya'ir terkadang harus meloncat-loncatkan maknanya, supaya santri yang mengaji mudah memahami. Sudah menjadi kebiasaan penya'ir untuk menata lafadh sya'ir secara tidak runtut supaya 'not-not' sya'irnya sesuai.

    Akan tetapi, bukan berarti ilmu 'Arudl ini akan selamanya sulit dipelajari. Pasti akan ada para santri yang memiliki cara penyajian dalam mengajar atau memahamkan ilmu 'Arudl ini dengan cara yang mudah dan sederhana, supaya para murid mudah memahamai, paling tidak mengenal dasar-dasarnya. Salah satunya ialah buku 'MUDAH BELAJAR 'ARUDL' ini. Semoga nama buku ini akan sesuai dengan harapan sang penulis yang merupakan salah satu santri kami. Semoga, dengan terbitnya buku ini, para pelajar dapat terbantu dalam memahami ilmu 'Arudl.
    Harga:Rp. 36.000,-
  • Ngaji Jurumiyyah, Dilengkapi dengan Tanya Jawab

    Belajar Bahasa Arab

    Buku berjudul "Ngaji Jurumiyyah" ini tersusun dengan format terjemah dari matan Al-Ajurumiyyah per tema pembahasan; lalu uraian penjelasan yang dilengkapi dengan referensi (ma'khodz) beserta teks asli berbahasa Arab (atau biasa disebut ibarot atau ta'bir); lalu dilengkapi dengan tanya jawab seputar tema dengan mencantumkan ibarot pengambilan dasar berikut terjemahnya.

    Wal hasil, buku ini direkomendasikan untuk dimiliki oleh para santri pemula dan tingkat lanjutan, bahkan para pengajar pengampu kitab Al-Ajurumiyyah, juga bagi para aktivis bahtsul masail nahwu atau semacam musyawarah kubro.
    Harga:Rp. 75.000,-
  • Paket Belajar Nahwu Tanpa Guru (4 Buku)

    Belajar Bahasa Arab|Ilmu Nahwu

    Ilmu alat adalah satu satunya kunci untuk membuka kazanah ilmu Islami yang tersimpan rapi dalam literatur-liberatul kuno yang tersusun dalam bahasa Arab.

    Dari deretan ilmu-ilmu tersebut. Nahwu memiliki peran yang paling dominan. Karena ia memuat kaidah-kaidah pokok yang digunakan untuk menyusun dan memahami kalam berbahasa Arab yang baku. Orang yang menguasai ilmu Nahwu secara paripurna otomatis akan menguasai disiplin ilmu yang l ainnya. 

    Buku Belajar Nahwu Tingkat Pemahaman ini dibagi dalam 4 buku agar lebih menarik minat membaca. Dengan buku-buku yang tipis tidak akan membuat down lebih dulu karena ketebalan buku.

    Buku 1 : menguraikan tentang muqaddimah, pengenalan kalimah isim, fi’il, dan huruf. 
    Buku 2 : seputar i’rob dan mar’fuat
    Buku 3 : seputar mansubat dan mahfudat
    Buku 4 : seputar majzumat dan muhimmat.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 99.000,-
  • Terjemah Nadzam Al Imrithie dan Penjelasannya

    Belajar Bahasa Arab

    Buku terjemah Nadzam AI-Imrithie ini merupakan buku yang mencoba untuk mengurai makna dan isi dari sebuah karya klasaik dan yang telah mashur dikalangan pesantren. Buku ini kami susun guna mempermudah pamahaman tentang gramatika arab yang tentunya sangat vital sekali diketahui oleh setiap pelajar.

    Keunggulan dari buku ini, selain menterjemah Nadzam Al-lmrithie yang ada, buku ini juga dilengkapi dengan penjelasan yang menguraikan maksud nadzam tersebut . Penjelasan nadzam tersebut kami ambilkan dari berbagai kitab salat yang telah masyhur, terutama dari syarah kitab Al-lmrithie yakni kitab fathul Rabb Al-Bariyyah.
    Harga:Rp. 55.000,-
  • Terjemah dan Keterangan Kitab Nahwu Jurumiyyah

    Belajar Bahasa Arab

    Buku ini adalah terjemah dari kitab Al Ajurumiyyah, satu kitab dasar yang membahas tentang tata bahasa Arab dan hal hal yang berkaitan erat dengan ilmu nahwu. Kitab Al Ajurumiyyah  ini disusun oleh seorang ulama besar bernama Syekh Muhammad bin Muhammad bin Dawud Ash Shinhaji yang biografinya tertulis di buku ini.

     

    Buku ini hadir sebagai pelengkap jendela keilmuan agama Islam yang disajikan dengan bahasa terjemah yang gampang dipahami dan ditambah keterangan pada setiap babnya agar memudahkan para pembaca dan para penimba ilmu. Di dalamnya juga dilengkapi Matan Jurumiyyahnya dengan harapan agar makin menambah keberkahan buku terjemah ini. Selamat membaca dan mempelajari.

    Harga:Rp. 40.000,-
  • Tuntunan Belajar Membaca Kitab Kuning Bidang Fiqih

    Belajar Bahasa Arab

    Buku ini adalah tuntunan bagi penuntut ilmu yang ingin bisa lancar membaca kitab kitab berbahasa Arab khususnya dalam bidang fiqih. Disusun berdasar kaidah kaidah dasar bahasa Arab, disertai dengan sejumlah contoh yang memadai. 

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Halaman: 1