Beranda

  • Halaman: 1
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin - Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin merupakan kitab yang paling populer di antara kitab-kitab klasik tradisional yang ada. Bahkan, hingga sekarang, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.


    Tuntutan zaman modern yang serba ringkas dan cepat tampaknya telah diantisipasi oleh Imam Al-Ghazali. Buku Ringkasan Ihya Ulumuddin ini merupakan ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin yang berjilid-jilid tersebut. Kendati sudah banyak ringkasan yang telah dibuat, Ringkasan Ihya Ulumuddin memiliki keistimewaan karena prosesnya dilakukan sendiri oleh Imam Al-Ghazali, dengan menjaga intisari dan tujuan buku tersebut.


    Sebagaimana disebutkan Imam Al-Ghazali dalam kata pengantarnya, “Saya telah meringkas buku ini disebabkan sulitnya membawa buku Ihya’ dalam perjalanan.” Walhasil, dengan membaca Ringkasan Ihya Ulumuddin ini, diharapkan pembaca dapat memahami dan memeras intisari dan hikmah kitab Ihya Ulumuddin yang monumental.

     

    Imam an-Nawawi berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

    Harga:Rp. 95.000,-
  • 17 Habaib Berpengaruh di Indonesia (Edisi Revisi)

    Sejarah / Biografi|Beranda|Terlaris

    Buku ini berisi tentang biografi serta peranan para ulama keturunan Rasulullah. Mulai dari periode Al-Habib Husein bin Abubakar Al-Aydrus, yang dikenal dengan sebutan keramat Luar Batang, hingga As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani. Mereka semua memiliki jasa yang sangat besar dalam menanamkan nilai-nilai keislaman di nusantara. Tentunya masih banyak lagi para ulama yang memiliki peranan dalam dakwah Islamiyah di Indonesia.


    Buku ini menjadi unik dan beda dengan yang lainnya, karena dilengkapi 265 foto eksklusif. Penyusunannya sendiri dikenal sebagai dokumentator yang memiliki ribuan foto ulama dan habaib yang langka dan sulit ditemukan di tempat lain.

     

    Kesejukan hati dan jiwa akan terasa tatkala membaca kisah dan tauladan kaum sholihin. Mereka, dengan ketakwaannya mampu mencapai derajat yang tinggi di sisi Allah.

    Harga:Rp. 64.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Karya Imam Ghozali (Lengkap 9 Jilid)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Jika semua kitab Islam hilang, dan yang tersisa hanya Ihya 'Ulumiddin, ia dapat mencukupi semua kitab yang hilang tersebut," Imam Nawawi, Ulama dan penulis kitab Riyadush Shalihin

    Ihya 'Ulumiddin akan memandu Anda menemukan jalan yang benar sesuai dengan petunjuk dan teladan Rasulullah Saw.. Karya agung Imam al-Ghazali ini menguraikan dengan sangat detail dan menyeluruh seluruh ajaran Islam, mulai dari keyakinan, amaliah ibadah, hingga akhlak berdasar pada sumber yang otentik; Al-Qur'an dan As-Sunnah. Ditambah lagi dengan bahasa penerjemahan yang enak dan mudah dicerna semua kalangan.

    Paket lengkap Ihya terdiri dari 9 jilid: 1) Ilmu dan keyakinan, 2) Rahasia Ibadah, 3) Akhlak Keseharian, 4) Keajaiban Kalbu, 5) Bahaya Lisan, 6) Dunia dan Godaannya, 7) Pintu Taubat, 8) Sabar dan Syukur dan 9) Zuhud, Cinta dan Kematian. 
    Harga:Rp. 987.500,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 ... 46 Lanjutkan »
  • Petuah Bijak

    Harga:Rp. 0,-
  • Hayat dan Wasiat Abul Hasan asy-Syadzili Kisah Perjalanan Hidup dan Pelajaran yang Menghidupkan Hati

    Sejarah / Biografi

    Pendiri di antara tarekat paling populer di dunia, termasuk di Indonesia, Tarekat Syadziliyah. Selain berbasis syariat yang kukuh, ajaran spiritualnya dikenal sangat mendorong pengikutnya bekerja dan berusaha, sehingga banyak diikuti kalangan pengusaha, pejabat, dan pegawai.

    Dialah Syekh Abul Hasan asy-Syadzili. Memiliki jejak agung dalam mengajak manusia pada jalan hidayah. Jejaknya harum dan bersih, yang berpindah dari satu orang ke orang lain, dari masa ke masa, hingga zaman kita saat ini.

    Buku ini menceritakan riwayat hidup Syekh al-Syadzili, ajaran tasawufnya, keilmuannya, murid-muridnya, dan perihal tarekat yang dirintisnya. Bagian akhir dilampiri untaian wasiat-wasiat indah sang wali. Sederhana tetapi mengena—menyentuh relung pikiran dan sanubari kita.

    Inilah perjalanan hidup orang saleh yang memperkaya kehidupan spiritual kita; yang mempersembahkan hidupnya untuk Sang Khalik dan segenap makhluk; yang sangat mencintai Allah dan Rasulullah dan dicintai segenap manusia.
    Harga:Rp. 55.000,-
  • Memahami Perjalanan Hidup dan Mati Mengenal Hakikat Diri agar Mengenal Allah dan Meraih Husnul Khatimah

    Petuah Bijak

    Ada berbagai macam cara orang untuk mengenal Tuhan. Ada yang mengenal-Nya dengan cara mengamati benda-benda ciptaan-Nya. Ada yang mengenal-Nya dengan melihat kejadian-kejadian yang terjadi di sekitarnya. Ada yang mengenal-Nya pada saat mengalami ujian dan cobaan yang luar biasa yang tidak dapat dihindarinya. Ada pula dengan cara-cara yang lain.

    Salah satu cara untuk mengenal Tuhan ialah dengan mengamati dan mengenal hakikat diri sendiri, sebagai salah satu tanda kebesaran Allah. Untuk memahami hakikat diri, diajukanlah beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan diri, yaitu “Siapakah saya? Dari manakah asal saya? Sedang berada di manakah saya sekarang? Apa yang harus saya lakukan ketika berada di bumi Allah ini? Ke mana tujuan saya nanti? Dan apa yang akan saya gapai besok?  Setiap pertanyaan ini akan melahirkan jawaban yang terkait dengan Allah.

    Buku sederhana ini akan memberikan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu dan akan mengantar Anda untuk mengenal Tuhan Agar Anda siap menjadi khalifah-Nya dan berbahagia menjadi hamba-Nya.
    Harga:Rp. 40.000,-
  • Renungan Kalam Langit Kitab Motivasi Pecinta Al-Quran

    Petuah Bijak

    Jadikanlah Al-Qur’an sebagai sahabat karibmu, teman dudukmu, bacaan harianmu kala kau senang ataupun susah. Al-Qur’an akan menjadikanmu teman yang sangat setia dari dunia sampai akhirat.

    Dekaplah Al-Qur’an, Dia akan mendekapmu lebih erat. Ciumilah mushaf Al-Qur’an, Dia akan menciumimu lebih mesra lagi. Semakin engkau mendekati-Nya, Dia akan mendekatimu lebih cepat.

    Berbanggalah kau dengan kitab sucimu ini, karena inilah kitab suci satu satunya yang mampu menciptakan peradaban dan mencerahkan kemanusiaan.

    Inilah rampai renungan-menginspirasi yang “jleb” di akal dan hati. Sebuah luapan cinta dari pakar Al-Qur’an agar para pelajar jatuh cinta pada Al-Qur’an. Sebuah rajutan-pesan indah bagi siapa saja—terutama guru dan orangtua—yang merindukan generasi Qur’ani serta mendambakan kehidupan yang diliputi keindahan dan keberkahan Al-Qur’an. Selamat membuktikan bahwa kata-kata yang memancar dari hati akan menggetarkan hati penyimaknya.
    Harga:Rp. 60.000,-
  • Rahasia Yāsin, Makna dan Khasiat Jantung Al-Quran -Syekh Abdul Qadir al-Jailani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tafsir

    Surah yang kerap dibaca untuk mengantar kematian ini justru mengajarkan hukum-hukum kehidupan: menyeru manusia kepada kebenaran, yaitu mengesakan Allah, merenungkan kekuasaan-Nya, dan mempersiapkan diri untuk berjumpa dengan-Nya.

    “Jantung Al-Quran” ini mula-mula berbicara tentang Al-Quran, sejarah singkat suatu negeri yang menentang para rasul dan menghina wahyu, bukti rasional yang menguak sistem alam semesta sebagai tanda kebesaran Sang Pencipta, nasib dan kebebasan manusia, serta hakikat hari kebangkitan, pembalasan, dan perjumpaan dengan Allah Swt.

    Memadukan kedalaman spiritual dan kejernihan bertutur, Syekh Abdul Qadir al-Jailani menghadirkan tafsir yang kaya makna, serta menyentuh akal dan hati.

    Selami rahasia surah ini dan rasakan keagungannya, maka Anda akan bergumam, “Pantas saja surah Yasin disebut-sebut Jantung Al-Quran dan kita disuruh memperbanyak membacanya.”
    Harga:Rp. 40.000,-
  • Risalatul Amin: Adab Mendekati Rabb - Syekh Abul Hasan asy-Syadzili

    Tasawwuf|Thariqah

    Bila Anda sedang mencari dasar-dasar etika perjalanan menuju Allah, informasi yang dibutuhkan seorang murid dan salik dalam menempuh jalan makrifatullah, prinsip dasar yang sangat diperlukan seorang arif, maka buku inilah jawabannya. Dituturkan secara jernih, mulai dari arti bertarekat pada level makrifat, suluk, dan tahqiq, serta tujuan etika tingkat pemula, menengah, dan tinggi hingga derajat pengejawantahan asma dan sifat-sifat Allah dalam kehidupan kita.

    Sayid Abul Hasan asy-Syadzili—sang murabbi para arif dan gurunya Syekh Ibnu Athaillah [penulis Al-Hikam]—menjelaskan segala aspek pengetahuan ini, eksternal maupun internal. Diharapkan pengetahuan tersebut menjadi dasar bagi seluruh murid dan arif yang sedang mengarungi samudra hakikat.

    Mulanya buku langka ini masih berupa manuskrip yang sering dikutip dalam karya-karya imam besar, seperti Lathâ’iful Minan (Ibnu Athaillah as-Sakandari), Durratul Asrâr (Ibnu ash-Shabbagh), al-Mafâkhir al-‘Aliyyah (Ibnu ‘Iyad), Ta‘thîr al-Anfâs (al-Wafa’i), dan masih banyak lagi. Bersyukurlah, karya indah Imam asy-Syadzili ini kini tersaji dalam bahasa Indonesia. Selamat mengaji, dan bersiap untuk menutrisi akal dan hati.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Asmaul Husna: Rahasia, Makna, Khasiat - Syekh Abdul Maqshud Muhammad Salim

    Ibadah

    Sejauh mana kita mengenal Tuhan, Sang-Muara segala ibadah? Bagaimana mungkin kita mendekatkan diri kepada Allah—apalagi mencintai-Nya—tanpa mengenal-Nya?

    Buku ini secara gemilang menunjukkan bahwa nama-nama terindah Allah tidak saja menjadi titik masuk untuk mengenal Allah, tapi juga untuk menghampiri-Nya, bahkan untuk meneladani sifat-sifat-Nya. Sebab, asmaul husna memang bukan keberadaan-Nya, karena Dia tetap berhakikat tak terperikan. Asmaul husna merupakan pengenalan sifat-sifat-Nya dalam bahasa kemanusiaan. Dan, itu diturunkan agar Dia dijadikan panutan dalam pengembangan potensi-potensi baik dalam diri manusia.

    Syekh Salim tak hanya menuntun kita menyelami samudra makna setiap asma, tapi juga merasakan percikan keagungan (jalâl) dan keindahan(jamâl)-nya di dalam diri kita.

    Yang unik, di tangan sang guru spiritual ini, nama-nama Allah itu dapat diamalkan untuk transformasi diri dan jiwa. Setiap asma memiliki khasiat tertentu bagi orang yang membacanya dengan formulasi dan hitungan tertentu.

    “Pembaca yang budiman,” tutur penulis, “ketahuilah sesungguhnya setiap asma Allah memiliki sebuah pintu yang mengantarkan kita sampai kepadanya, memiliki mikraj yang menaikkan kita ke sana, dan memiliki dimensi ruhaniah yang membuat kita menujunya. Maka doa itu melintas di atas rute-rute dan orbit ini; sehingga naik sesuai dengan mikrajnya masing-masing; dan mengarungi istana-istana cahaya yakni membakar semua hijab dan penghalang. Ketika doa itu telah keluar dari mulut pengucapnya, maka dia mewujud dalam bentuk sesuai tingkat mikrajnya, hingga kemudian sampai kepada Sang Khalik. Sebagaimana Allah berfirman, Kepada-Nyalah akan naik perkataan-perkataan yang baik, dan amal kebajikan Dia akan mengangkatnya.” (Fâthir [35]: 10).
    Harga:Rp. 70.000,-
  • Terjemah Matan Zubad: Intisari Fiqih Islam

    Fikih

    Buku ini merupakan pedoman bagi setiap individu muslim dan muslimah dalam menjalankan hukum-hukum Allah swt dan Rasul-Nya yang telah disusun oleh seorang pakar fikih terkemuka dizamannya dan telah menjadi rujukan para ulama Madzhab Syafi’i sepanjang zaman.

    Didalamnya berisi hukum-hukum fikih yang berupa bait-bait yang memudahkan bagi para pembaca untuk memahaminya. Hukum-hukum tersebut sebagai bekal kita dalam mengarungi bahtera kehidupan. Karena fikih adalah sebagai landasan diterimanya amal ibadah dzahir kita oleh Allah swt.
    Harga:Rp. 25.000,-
  • 99 Kiai Kharismatik Indonesia: Riwayat, Perjuangan, Doa Dan Hizib

    Sejarah / Biografi

    Dalam buku ini dimuat 19 biografi ulama dan kiai, diantaranya: Kiai Hasan Besari, Kiai Qamaruddin, Kiai Cholil, Syekh Nawawi Banten, Kiai Sholeh Darat, Syekh Mahfudz Tremas, Kiai Raden Munawir, Kiai Zainal Musthofa, Kiai Abbas Buntet dan Kiai Hasyim Asy’ari. Pembaca diajak bertamasya menyelami kembali latar sejarah masa lalu, menelusuri perjalanan dan perjuangan para kiai dalam mempelajari Islam, mendidik umat, hingga jihad membela tanah air dari penjajahan.

    Pada buku ini pula kita akan menyaksikan pengalaman-pengalaman luar biasa dan karomah para kiai dan ulama yang dekat dengan Allah. Pelajaran itulah yang semoga bisa membuka hati, dipetik hikmah dan inspirasinya, sebagai bekal mengarungi kehidupan di tengah zaman kemajuan teknologi seperti sekarang ini.
    Harga:Rp. 86.000,-
  • Nurul Yaqiin, Sirah Nabi Muhammad SAW

    Sejarah / Biografi

    Tarikh atau kisah perjalanan hidup Rasulullah saw.sejak beliau dilahirkan hingga akhir hayatnya sebagai suri tauladan bagi setiap kaum muslimin di dalam mengarungi kehidupan di dunia ini sekaligus mengikutinya. Kisah ini diceritakan secara teratur mengikuti alur kehidupan Rasulullah SWT.. 

    Peristiwa-peristiwa yang menunjukkan kesempurnaan akhlak dan budi pekerti beliaupun tak luput dikisahkan. Bahan referensi dalam tulisan ini adalah Al-quranul karim dan hadist-hadist shahih yang diketengahkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim. Dan ditambah referensi dari kitab As-Syifa karya Qadhi Iyadh, kitab As-Siratul Halabiyah dan kitab Al-Mawahibul Ladunniyyah karya Al-Qhasthalani dan kitab Ihya Ulumuddin karya Imam Ghazali.
    Harga:Rp. 30.000,-
  • Menguak Rahasia Ilmu Para Wali, Mutiara Ilmu dan Hikmah Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi

    Tasawwuf|Thariqah

    Buku yang berjudul "Menguak Rahasia Ilmu Para Wali" merupakan kumpulan wasiat, nasihat, dan kisah-kisah hikmah yang disampaikan oleh al-Imam Habib Ali bin Muhammad bin Husein al-Habsyi, yang ditulis oleh beberapa muridnya antara lain; al-Fadhil Habib Umar bin Muhammad Maulakhailah, Habib Muhsin bin Abdullah Assegaf, Habib Husein bin Abdullah al-Habsyi.

    Obat yang dapat menghilangkan kesedihan dan kegundahan yang ada di hati kita adalah dengan membaca perjalanan hidup kaum sholihin dengan penuh perhatian, serta melatih diri untuk meneladani mereka.
    Harga:Rp. 45.000,-
  • Aku Mulia Menjadi Wanita, Pengetuk Hati Setiap Wanita Untuk Menjadi Lebih Baik

    Muslimah

    Pada hakikatnya Allah menciptakan wanita tidak lain hanyalah untuk dimuliakan. Keberadaan mereka di alam semesta ini adalah anugerah bagi kaum lelaki. Wanita menjadi mulia sebab Islam, keimanan dan ketakwaan yang dimilikinya menjadi tolak ukur keagungannya disisi Allah. Zaman yang dahulu menistakannya kini berubah mulia berkat adanya Islam.

    Akan tetapi, keadaan di zaman sekarang ini betul-betul sangat memprihatinkan. Kejahilan mereka terhadap agama menjadikan perangai mereka buruk dan kelakuan mereka tidak terarah. Kemerosotan moral mulai terlihat dan bertambah dengan bertambahnya kurun dan masa. Jika hal ini tidak dibendung niscaya gelombang kemungkaran akan menggulung wanita-wanita dirumah kita yang seatap dengan kita.

    Buku ini mengupas perihal kehidupan wanita dilihat dari sudut pandang sosial agama, seperti bagaimana keadaan wanita di kehidupan Jahiliyah dahulu, apa saja kewajibannya dalam kehidupan ini, bagaimana hukum mereka bekerja, berhijab, dan bagaimana membangun rumah tangga serta mendidik anak-anaknya. Tentunya dengan bahasa yang lugas dan mudah dipahami.
    Harga:Rp. 50.000,-
  • Wirid dan Zikir Lengkap, Amar Keseharaian Imam Al-Haddad

    Thariqah|Wirid & Dzikir

    Buku ini merupakan warisan yang berharga dari abad ke-17. Penyusunnya, Habib Umar bin Abdurrahman al-Bar, adalah murid dari Al-Habib Abdurrahman bin Alwi Al-Haddad, seorang Imam besar, wali Quthb terkemuka, dan pembaharu Abad ke-17, yang bukunya telah banyak diterjemahkan dalam berbagai bahasa.
     
    Setelah selesai menyusunnya, Habib Umar bin Abdurrahman al-Bar membacakan seluruh isi buku ini dihadapan gurunya. Dan Beliau memujinya, bahkan member judul serta kata penutup.

    Buku ini berisi kumpulan doa, wirid, shalawat, salat sunnat (termasuk surat-surat tertentu yang dibaca di dalamnya) dan perilaku al-Imam Habib Abdullah bin Alwi al-Haddad selama sehari penuh – sejak bangun tidur hingga beliau beranjak untuk tidur kembali – yang sesuai dengan Sunnah Rasulullah saw.

    Bagi yang mengamalkan apa yang ada di dalam buku ini terasa semakin lengkap dengan bagian terakhir yang memuat doa-doa untuk keperluan tertentu, dan adab bepergian yang bermanfaat. Inilah catatan sejarah yang sangat berharga dari seorang ulama yang menjadi sumber rujukan, dari dulu hingga sekarang.
    Harga:Rp. 60.000,-
  • Biografi Syekh Abdul Qadir Al-Jailani RA - DIlengkapi Wirid dan Hizib Al-Jailani

    Sejarah / Biografi

    Tak bisa dipungkiri, Syekh Abdul Qadir Al-Jailani adalah salah satu tokoh sufi yang paling masyhur seantero zaman. Jasadnya memang sudah terkubur lebih dari delapan abad silam. Namun nama dan teladan hidupnya tetap membekas kuat di kalangan umat Islam. Sayangnya, masih banyak yang masih salah paham dengan ketokohan dan kemasyhurannya. Banyak yang hanya memandang Syekh Abdul Qadir dari narasi kewalian dan kisah kekeramatannya saja. Banyak buku telah ditulis, namun hanya sedikit yang mengupas secara gamblang ihwal biografi Syekh Abdul Qadir secara utuh.

    Buku berjudul asli “Nahr Al-Qâdiriyah” karya cucu Syekh Abdul Qadir Al-Jailani ke-25 ini hadir guna mengelaborasi secara mendalam kehidupan tokoh yang bergelar pemimpin para wali. Pasalnya, sebelum menapaki jalan spiritual kesufian, Syekh Abdul Qadir terlebih dahulu melakoni rihlah ilmiah dari rentang paling dasar hingga paling tinggi, yakni mencapai makrifat Allah. Konon, puluhan tahun lamanya, Syekh Abdul Qadir mengembara dan mengaji berbagai keilmuan kepada para guru yang alim dan pesohor di zamannya. Tak ayal, beliau pada akhirnya dikenal pakar dalam berbagai bidang keilmuan; mulai dari ilmu ushul, fiqih, tafsir, hadits, dan cabang-cabang keilmuan lainnya.

    Ditulis dengan jernih tanpa tendensi ideologis-politis, buku ini menyuguhkan narasi yang paling objektif dari jejak keilmuan Syekh Abdul Qadir Al-Jailani. Lebih dari itu, buku ini tak hanya menerangi figur sang tokoh, tetapi juga merekam warisan pengaruhnya yang terus terasa hingga saat ini.
    Harga:Rp. 85.000,-
  • HARI JUM’AT: Keistimewaan dan Kemuliaan

    Ibadah

    Buku yang saat ini Anda pegang merupakan kumpulan khushushiyat (atau keistimewaan) hari Jum’at yang disebutkan oleh Imam Jalaluddin as-Suyuthi secara keseluruhan dengan cara yang singkat sekaligus juga menyebutkan beberapa dalilnya. Sehingga Anda  pun akan lebih mudah di dalam memahami dan menelusuri tiap lembaran-lembarannya. 

    Amalan-amalan rutinitas yang kita lakukan, baik itu di malam Jum’at atau di siang harinya, seperti bershalawat, membaca surat al-Kahfi, berdzikir di malam Jum’at, lalu di siang harinya memotong kuku, mandi Jum’at, mengenakan pakaian yang terbaik, memakai wewangian dan lain sebagainnya. Itu semua sejatinya mempunyai hujjah atau dalil yang kuat. Dan semua kebiasaan tersebut merupakan kebiasaan-kebiasaan yang juga dilakukan oleh orang-orang terdahulu. Di sini letak pentingnya buku ini, yaitu menjadi hujjah. Bahwasanya amalan ibadah yang kita lakukan ini bersumber dari tuntunan Rasulullah shallallâhu ‘alaihi wa sallam dan sesuai dengan apa yang telah digariskan oleh orang-orang tua kita, yaitu para Salafunash-Shalihin.
    Harga:Rp. 39.000,-
  • Habib Umar Bin Hafizh Menjawab, Tanya Jawab Keseharian Tentang Mendekat Kepada Allah SWT

    Tasawwuf|Thariqah

    Habib Umar Bin Hafizh Menjawab - Diterjemahkan dan dikutip dari buku berbahasa Arab dan website : 
    - Taujīh an-Nabīh Li Mardhāh Bārīh karya al-Allamah Umar bin Hafizh. Dirangkum oleh Fahmi bin Ali bin `Ubaidun. Terbitan Dar adh-Dhiya` 
    - Website: www.alhabibomar.com

    Terdapat pertanyaan-pertanyaan tentang perjalanan menuju kepada Allah dan mendekat kepada-Nya. Sebab memang perjalanan menuju Allah sangat rumit dan berbahaya. Sudah tentu setiap pejalannya harus memiliki tempat bertanya. Dan yang ditanya haruslah orang yang menguasai lagi mengetahui jalan itu. Hadir di hadapan kita buku yang mengutip jawaban-jawaban habib Umar bin Hafizh yang tak asing lagi di bumi indonesia, atas pertanyaan-pertanyaan seputar perjalanan menuju Allah dan penyucian jiwa.

    Buku tentang jawaban Habib Umar sudah pernah terbit di Indonesia. Namun buku itu berkenaan dengan fatwa-fatwa beliau atas permasalahan fiqih atau tata cara dalam beribadah. Sedangkan buku ini adalah jawaban-jawaban beliau seputar permasalahan batin dan ruhani yang pasti dialami oleh mereka yang menjalankan ibadah dalam mendekatkan diri kepada Allah. Tanya jawab ini dikutip dan dipilih dari beberapa buku karangan dan website beliau. Buku yang Anda pegang adalah lampu yang menerangi kegelapan hidup, jalan keluar dari masalah, dan benang merah dari kebingungan yang kusut. Buku ini adalah air sejuk bagi mereka yang dahaga dalam perjalanannya menuju Allah.
    Harga:Rp. 25.000,-
  • Perisai Gaib, Shalawat, Dzikir, Doa-doa dan Amalan - Syekh Abdul Qodir Al-Jailani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani

    Tidak seperti karya-karya Syaikh Abdul Qadir Jaelani lainnya, buku ini tidak berbicara mengenai kewaspadaan terhadap dunia, tahap-tahap perjalanan spiritual, atau keharusan menerima ketetapan Allah SWT. Kali ini Sang Syaikh Agung lebih banyak "berbicara" melalui shalawat, doa, wirid, dan hizib sebagai perisai gaib kaum Mukmin. Di antaranya : shalawat Basyairul Khairat, doa Al-Isti'anah, wirid Da'watul-Jalalah, doa untuk menghilangkan rasa letih, wirid Shubuh, dan Hizbun Nashr.

    Selain hal-hal di atas, ada sebuah bagian dari buku ini yang amat jarang kita jumpai pada karya-karya beliau lainnya yang menjadikan buku ini amat istimewa. Bagian itu adalah Risalah al-Ghautsiyyah, yakni sebentuk dialog antara beliau dengan Allah melalui ilham qalbi/kasyf ma'nawi. Di dalamnya Allah menerangkan berbagai hal rahasia alam Nasut, Malakut, Jabarut dan Lahut, juga mengenai hakikat kefakiran, surga dan neraka, kedekatan dengan Allah, puasa, shalat dan mengenai hamba-hamba Allah yang didekatkan kepadaNya.

    Buku ini banyak mengajarkan tentang pentingnya shalawat, doa, zikir, wirid, dan hizib guna membentuk benteng perisai gaib dalam diri kita agar selalu menambah ketaqwaan dan kebutuhan kita kepada Allah dalam mengarungi jalannya hidup di dunia dan persiapan menuju akhirat.

    Banyak sekali amalan yang bisa dijadikan perisai gaib. Sesungguhnya, setiap manusia memiliki kekuatan batin yang ada sejak lahir, hanya saja tidak semua kekuatan batin tersebut otomatis bangkit. Kita perlu mengetahui pembahasan tersebut di dalam buku ini, supaya tidak salah persepsi tentang istilah perisai gaib itu.
    Harga:Rp. 60.000,-
  • Raihlah Hakikat Jangan Abaikan Syariat, Adab-Adab Perjalanan Spiritual - Syekh Abdul Qodir Al-Jailani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf

    Dalam buku ini, pembaca akan menemukan bahwa Syekh Abdul Qodir Al-Jailani senantiasa menekankan satu prinsip yang paling mendasar, yakni bahwa puncak tujuan hanya bisa dicapai melalui jalan syariat. Dengan demikian, hukum-hukum syariaf dan akidah kaum salaf, dalam pandangannya, merupakan lubuk sekaligus ufuk tawasuf. 

    Menurut Imam al-Jailani, seseorang bisa disebut sebagai ahl-haqq wa al-wushul hanya jika lahirnya berpegang teguh pada syariat yang benar, baik perintah maupun larangan, dan batinnya senantiasa bertindak sesuai basrah. Dengan basrah itulah ia senantiasa melihat teladannya, yakni Rasulullah Saw. Sehingga pada posisinya kemudian, Nabi Saw. menjadi perantara antara Allah Ta ala dengan ruhani serta jasmaninya. Dari keadaan ini akan mendapatkan petunjuk bagi dirinya dan bagi murid-muridnya yang menempuh jalan spritural
    Harga:Rp. 65.000,-
  • Istri Idaman, Kekayaan Termahal di Dunia Adalah Isteri Shalihah

    Karya Habib Novel Alaydrus|Muslimah

    Dunia ini memang sangat indah dan penuh kesenangan. Seorang yang beriman tentunya mencari kesenangan yang abadi, yang tidak melenakannya dalam kehidupan ini dan bisa ia bawa dalam kebadian. Kesenangan yang akan menemani perjalannnya di negeri persinggahan, dalam segala keadaan, suka maupun duka, lapang atau pun sempit. sukses maupun terpuruk.

     

    Kesenangan semacam ini tentu sangat mahal nilainya dan tidak terbayarkan oleh segala bentuk kekayaan, Lalu apakah ada ksenangan yang bersifat demikian? Tentunya ada, itu adalah kesenangan terbaik dalam kehidupan dunia, ia adalah wanita yang shalihah.  

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Kangen, Kisah Mereka Yang Merindukan Rasul

    Karya Habib Novel Alaydrus|Kisah Hikmah

    Merindukan Nabi Muhammad Saw adalah tanda kesempurnaan iman seseorang, karena rindu adalah tanda cinta. Melalui kisah-kisah pendek yang disajikan dengan apik dan disarikan dari berbagai sumber yang tepercaya buku ini insya Allah akan membuat Anda "KANGEN" kepada Nabi Saw.
    Harga:Rp. 50.000,-
  • Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 ... 46 Lanjutkan »