Beranda

  • Halaman: 1
  • 11 Seri Kajian Tasawuf Bersama Habib Umar Bin Hafidz Terjemah Al-Qobas (Isi 11 Buku)

    Karya Habib Umar bin Hafidz|Tasawwuf|Beranda

    11 Buku seri kajian tasawuf ini merupakan terjemah dari kitab Qabas Nuril Mubin Min Ihya Ulumuddin, yakni nukilan kitab besar Ihya Ulumuddin pada Rubu Al-Muhkilat (juz yang membahas perbuatan-perbuatan buruk dalam diri manusia) milik Imam Ghazali yang disusun dan diberi penjelasan oleh Habib Umar bin Hafidz untuk disesuaikan dengan keadaan umat saat ini.

    Meskipun bab dalam Rubu Al-Muhkilat sebenarnya berjumlah 10 bab, namun dalam versi terjemahnya disusun menjadi 11 judul, sebab seri kedelapan dan kesembilan diambil dari satu bab yang dibagi dua, yakni bab Dzammil Jahi War Riya.

    Berikut daftar lengkapnya :

    1. Keajaiban Hati
    2. Kiat Jitu Menaklukan Nafsu
    3. Mengendalikan Nafsu & Membentuk Budi Pekerti
    4. Bahaya Lisan
    5. 3 Sifat Tercela
    6. Alangkah Hinanya Dunia Ini
    7. Bahaya Kikir
    8. Apakah Yang Engkau Sombongkan
    9. Siap Dicaci & Dipuji
    10. Tuhanmu Allah SWT Ataukah Manusia?
    11. Wahai Orang Yang Berbangga Diri
    Harga:Rp. 208.000,-
  • Paket Terjemah Karya Imam Haddad - Bonus Buku Manakib Imam Haddad

    Karya Imam al-Haddad|Beranda

    Paket ini berisi 13 buku, terdiri dari 12 buku terjemah karya Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad dan 1 buku berisi kisah perjalanan hidup (manakib) Al-Habib Abdullah bin Alawi Al-Haddad.

     

    Al-Allamah Al-Habib Abdullah bin Alawi Al-Haddad merupakan tokoh dan panutan umat sepanjang masa. Dari goresan penanya telah lahir puluhan karya agung yang mampu menghiasi khazanah Ahlussunnah Wal Jamaah.

     

    Buku-buku karya beliau merupakan rujukan penting bagi para hamba-hamba Allah swt yang akan menuju jalan Allah swt dan rasul-Nya melalui pintu tasawwuf.

     

    Beliau adalah seorang pendidik yang agung, seorang guru yang bijak. Walaupun saat ini kita tidak bertemu dan bertatap muka dengan beliau, namun dengan karya-karyanya kita memperoleh pengetahuan dan siraman bagi qalbu kita. Karya-karya beliau menekankan pada kebersihan hati dan selalu meneladani Nabi Muhammad saw, sahabat, ahlul bait, serta para shalihin.

     

    BACA KETERANGAN RINCI >>

    Harga:Rp. 460.000,-
  • Pengobatan Spiritual Islam Terlengkap, Terjemah Kitab Mujarobat Karya Syekh Ahmad Dairabi

    Tasawwuf|Thibbun Nabawiy|Beranda

    Kitab Mujarobat ini ditulis oleh ulama terkemuka asal Mesir yang hidup sekitar abad 17 Masehi, Syekh Ahmad Dairabi. Beliau ulama yang cukup produktif menulis buku, antara lain kitab Ghayatul Maqshud liman Yata’atha al-‘Uqud, Fathul Mulk al-Jawwad, dll. Diambil dari bahasa Arab yang artinya “Amalan-amalan manjur” (Mujarobat), kitab ini disusun berdasarkan pengalaman spiritual dan pengobatan beliau plus dari pengalaman ulama-ulama sebelumnya.

     

    Di kalangan pesantren, kitab langka ini sangat terkenal dan banyak dipakai untuk membantu orang-orang yang mengalami musibah, cobaan, kesulitan, hingga mereka yang ingin mencapai kebahagiaan dan kesuksesan sehari-hari.

     

    Dengan segala kontroversi yang ada, Kitab Mujarobat ini diwariskan secara turun temurun dari generasi ke generasi. Isinya sangat aplikatif perihal doa-doa, amalan-amalan, wirid, rajah, azimat untuk keperluan pengobatan, bela diri, perisai keselamatan, kelancaran rezeki dan usaha, serta berbagai urusan lainnya.

     

    Banyak manfaat, kemudahan dan berkah yang bisa didapatkan dengan mengamalkan isi kitab ini. Lebih dari itu, untuk mengamalkan kitab ini pun tidak dibutuhkan banyak syarat. Hanya butuh keyakinan dan keistikamahan.

    Harga:Rp. 160.000,-
  • Terjamah Kitab Al Qirthass Syarah Ratib Al-Attas Jilid 1 dan 2

    Tasawwuf|Wirid & Dzikir|Beranda

    Buku ini adalah terjemahan dari Kitab Syarah Ratib Al-Attas karya Al-Qutup Al-Anfaas Al-Habib Umar bin Abdurrahman Al-Attas yang disyarahi oleh al-Habib Ali bin Hasan Abdullah bin Husein bin Umar al-Attas.

    Terdiri dari dua jilid. pada jilid pertama akan menjelaskan tentang keutamaan dzikir dan anjuran pengamalannya, doa dan segala sesuatu yang berhubungan dengannya, manfaat wirid dan anjuran pengamalannya. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan tentang dzikir-dzikir yang terdapat dalam Ratib al-Attas dimulai dari dzikir pertama sampai dzikir ketujuh.

    Pada jilid kedua dilanjutkan dengan penjelasan dzikir kedelapan sampai dzikir yang terakhir. Ditambah lagi dengan berbagai penjelasan lainnya yang sangat bermanfaat.
    Harga:Rp. 120.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: « Kembali 1 ... 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 ... 26 Lanjutkan »
  • Jalan Menuju Surga, Terjemah Kitab Attarghib Wat Tarhib

    Al-Hadist

    Semangat kerja seseorang akan semakin baik apabila imbalan dan upah yang akan diterimanya menjanjikan. Demikian pula semangat ibadah seorang muslim akan tumbuh bila janji pahala dan indahnya balasan bertabur di hatinya. Namun Sebaliknya, rasa takut kepada Allah Azza Wa Jalla akan semakin kuat jika seorang muslim mengetahui ancaman dan dosa dari melakukan perbuatan yang dilarang oleh Allah dan RasulNya.

     

    Rangkaian hadits-hadits yang tercantum dalam kitab ini disusun oleh Al Imam al Hafizh al Mundziri. Beliau adalah seorang ulama besar ahli hadtits. Kitab ini dinamakan dengan at-Targhib Wa at-Tarhib, karena memang berisi kumpulanhadits-hadits Rasulullah saw tentang Targhib (anjuran, dorongan, motifasi, janji pahala, balasan, surga) dan Tarhib (ancaman, peringatan, pantangan, akibat buruk, dosa, dan neraka), dalam masalah aqidah, ibadah, akhlak, dan muamalah.

     

    Kitab ini akan memenuhi semua kebutuhan kita tentang anjuran dan ancaman dalam beribadah pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Silahul Mukmin, Kumpulan Amalan, Wirid, Doa, dan Obat Tradisional

    Kumpulan Doa|Thibbun Nabawiy|Wirid & Dzikir

    Kitab Silahul Mukmin disusun oleh Kyai Mahfudz Sya’roni. Pertama kali ditulis dengan bahasa Jawa tulisan Arab pegon. Kitab ini berisi aneka amalan, doa dan wirid untuk segala kebutuhan dan hajat. Selain itu, dijelaskan pula tentang beberapa obat tradisional.

     

    Dalam perkembangannya, kitab ini mendapat sambutan yang luas dari masyarakat, terbukti dengan tingginya permintaan agar kitab ini diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, seperti dalam cetakan kali ini.

     

    Doa adalah amalan batiniyah, memohon hanya kepada Allah SWT agar berkenan mengabulkan apa yang kita pinta. Tentu saja, di samping doa, kita tidak boleh meninggalkan amalan lahiriah, sebagai penyempurna ikhtiar.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 30.000,-
  • Baiti Jannati, Rumahku adalah Surgaku

    Keluarga Sakinah

    Rumah tangga yang bahagia, penuh dengan cinta kasih, kedamaian, dan ketenangan adalah dambaan setiap manusia. Rumah tangga yang dipenuhi dengan Sakinah, Mawaddah wa Rahmah seperti itu tentu akan menjadikan penghuninya serasa hidup dalam surga. Sehingga ada ungkapan Baiti Jannati, Rumahku adalah Surgaku, sebagaimana pernah dituturkan oleh Nabi Muhammad SAW.

     

    Namun, untuk mewujudkan rumah tangga seperti itu bukanlah perkara yang mudah. Butuh berbagai pengetahuan, ilmu, amal dan berbagai pengorbanan sebagaimana telah dicontohkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW. Buku ini akan membimbing untuk meraih impian mewujudkan Rumahku Surgaku, Insya Allah.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Iblis Menggugat Tuhan

    Petuah Bijak

    Sejak iblis divonis masuk neraka lantaran sombong menolak perintah Allah SWT untuk bersujud kepada Nabi Adam AS, maka saat itu pula genderang perang telah ditabuh oleh iblis. Dia bersumpah akan mengoda dan menipu manusia dari segala arah dengan berbagai cara, agar manusia terjerumus ke dalam neraka bersamanya, serta menggugat Tuhannya.

     

    Dari sekian banyak manusia, hanya satu tipe yang mampu melalui tipu daya iblis tersebut, yaitu orang orang yang ikhlas dalam beribadah. Hal ini sejalan dengan janji Allah SWT yang ditegaskan dalam Al-Qur’an. Oleh karena itu, kita perlu mengetahui dan menyadari tentang jebakan dan tipu daya iblis tersebut yang dapat menjembabkan kita ke dalam keterpurukan yang berujung pada siksa api neraka.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Terjemah Nashaihul Ibaad, Mutiara Dari Sang Mujahid Dakwah Syeikh Nawawi Al-Bantani

    Petuah Bijak

    Sekelompok 'pemikir' mengatakan bahwa hidup ini tidak bermakna dan tidak pula bertujuan, bahkan penuh kesempitan, kesusahan dan kesengsaraan, sehingga mati lebih baik daripada hidup. Karena itu, seandainya orang bisa memilih, tentu lebih suka tidak pernah ada dan hidup didunia ini. Ketahuilah, bahwa itu adalah pandangan kaum pesimis yang tidak beriman kepada Allah Swt dan Rasul-Nya.

    Islam menegaskan bahwa hidup ini cukup berharga, karena memiliki makna dan tujuan yang baik. Setiap manusia memiliki tujuan yang diyakini cukup berharga untuk diperjuangkan. Yang terpenting adalah bagaimana kita mengarahkan diri untuk menempuh hidup dengan memiliki makna serta tujuan yang baik dan benar. Arti dan makna hidup ditemukan dalam usaha kita dalam mencari keridhaan Allah Swt.

    Buku ini merupakan salah satu diantara 'pegangan terpenting' untuk mengetahui makna dan hakekat kehidupan demi mencari keridhaan Allah Swt. Yang mana didalamnya disertai dalil-dalil 'penguat' untuk membimbing hamba Allah Swt demi memperoleh kebahagiaan di dunia dan di akhirat.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Teladan Terbaik Dalam Berdakwah, Terjemah Kitab Al-Qudwah Hasanah Karya Prof. Dr. As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki al-Hasani

    Dakwah|Karya Sayyid Al-Maliki

    Sirah Nabawiyyah dan sejarah kehidupan para shahabat ridhwanullahi 'alaihim adalah teladan terbaik dalam berbagai metode para da'i dalam berdakwah, serta sumber terbesar bagi kekuatan iman dan kepekaan rasa keagamaan mereka. Dari teladan itu mereka mengambil cahaya keimanan, dan dengan teladan itu mereka menyalakan bara keimanan dan semangat keagamaan dalam hati umat.

     

    Dalam karyanya ini, Abuya Prof. DR. as-Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki al-Hasani rahmatullahi 'alaih mengemukakan tiga prinsip dasar dakwah yang bersumber dari sirah nabawiyyah dan sirah para shahabat, yaitu: Pertama : Muqaddimah, yang merupakan permulaan yang baik untuk mempersiapkan berbagai perangkat dakwah dan membangun kokoh pondasinya. Kedua : Bab (pintu masuk), yaitu keikhlasan dalam berdakwah. Ketiga : Amal Jad (kerja keras), yaitu usaha dan kerja keras yang sempurna dan total untuk mendidik jiwa.

    Harga:Rp. 17.000,-
  • Al-Washoya, Kitab Wasiat Untuk Ahli Waris (2 Bahasa, Arab dan Indonesia)

    Ibadah|Petuah Bijak

    Menulis Wasiat merupakan perkara yang diperintahkan oleh syari’at. Rasulullah Saw bersabda: “Barangsiapa yang meninggal dunia dalam keadaan telah menulis wasiat, maka ia meninggal sesuai dengan jalur yang benar dan meninggal dalam keadaan telah terampuni dosa-dosanya.”

     

    Sebagian ulama menjelaskan, barangsiapa meninggal dunia, sedangkan ia tidak menulis wasiat dalam masa hidupnya, maka niscaya ia tidak akan bisa berbicara di alam barzah dengan sesama penduduk ahli barzah. Hal ini didasarkan pada sabda Rasulullah : “Barangsiapa yang tidak menulis wasiat, maka tidak diberi izin baginya untuk berbicara dengan penduduk barzah.”

     

    Kitab Al-Washoyaa ini mencakup perkara-perkara yang seringkali diwasiatkan oleh salafus sholeh kepada ahli waris dan kerabatnya, oleh karenanya kami tulis dengan tuuan agar mempermudah bagi setiap muslim dan muslimah dalam mengikuti jejak mereka. 

    Harga:Rp. 32.000,-
  • Berjumpa Dengan Allah, Rahasia Keagungan Isra - Mikraj - Karya Habib Novel bin Muhammad Alaydrus

    Cinta Rasul|Kisah Hikmah|Sejarah / Biografi

    Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa terbesar yang pernah terjadi dalam sejarah kehidupan manusia, yaitu ketika seorang manusia dipertemukan dengan Penciptanya secara langsung dalam kehidupan dunia ini. Peristiwa tersebut hanya dianugerahkan Allah kepada baginda Muhammad Saw. Tentunya dalam perjalanan itu banyak sekali pelajaran dan hikmah yang dapat kita petik. Jika dalam perjalanan keluar kota saja kita dapat memetik banyak pelajaran, lalu bagaimana kiranya dalam perjalanan menjelajah alam semesta yang tujuan utamanya adalah untuk bertemu dengan Allah?

     

    Membaca buku ini serasa kita hadir menyaksikan langsung perjalanan mulia tersebut dan memetik berbagai hikmah yang sangat dibutuhkan oleh manusia sebagai teladan kehidupan.

    Harga:Rp. 55.000,-
  • Menyingkap Rahasia Dzikir dan Do’a Dalam Ratib Al-Attas, Disadur dari Kitab Al-Qirthos fi Syarah Ratib Al-Attas

    Wirid & Dzikir

    Ratib Al-Attas karya seorang ulama besar yang menjadi rujukan para imam di zamannya, yaitu Allamah Al-Imam Al-Habib Umar bin Abdurrahman al-Attas, sudahlah tidak asing lagi ditelinga kita. Semua wirid, dzikir, doa dan munajat yang ada di dalamnya semuanya bersumber dari Al-Qur’an dan Al-Hadits Rasulullah SAW. Begitu banyak manfaat, khasiat dan rahasia-rahasia yang terkandung dalam ratib yang disusun oleh beliau.

     

    Buku ini disadur dari Kitab Al-Qirthos fi Syarah Ratib Al-Attas, sebuah kitab penjelasan tentang Ratib Al-Attas

    Stok Habis
    Harga:Rp. 37.000,-
  • Terjemah Kitab Risalatul Jamiah, Fiqih Praktis Seputar Ibadah Karya Habib Ahmad bin Zein Al-Kaf

    Akidah|Fikih

    Kitab ar-Risalah al-Jami'ah yang ditulis oleh seorang 'arifbillah al-Habib Ahmad bin Zain al-Habsyi ini, merupakan kitab yang luas keberkahannya. Para ulama dan orang-orang saleh mementingkan kitab ini dengan mengajarkannya bagi para pemula. Kitab ini mencakup dasar-dasar ilmu tauhid, fiqih, suluk dan perjalanan menuju Allah yang dikenal dengan ilmu tasawuf.

     

    Kitab ini juga termasuk yang diwasiatkan oleh orang-orang yang berakal dan istimewa dari kalangan mereka yang berilmu dan berpengetahuan agar diajarkan, karena di dalamnya meliputi sendi-sendi agama yang disertai dengan cahaya, keruhanian, dan dampak kebaikan yang melimpah, yang dapat mencapai ke jiwa dan akal pembaca dan pendengar.

     

    Selain itu, dalam buku ini juga disertai penjelasan yng bermanfaat yang berkaitan dengan kitab ini. Penjelasan yang diperlukan bagi pembaca kitab ar-Risalah ini, dan dapat menjadi kunci bagi pembacanya untuk memahami kitab ar-Risalah ini. Begitu juga sebagai perantara untuk memperluas pengetahuan ini pada kitab-kitab yang sebelum atau sesudahnya.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 40.000,-
  • Jalan Menuju Akhirat, Nasehat-Nasehat Pilihan Al-Habib Zein bin Sumaith, Terjemah Kitab Fawaidul Mukhtarah

    Fikih|Ibadah|Petuah Bijak

    Buku ini berjudul ‘Jalan Menuju Akhirat, Nasehat-Nasehat Pilihan Al-Habib Zein bin Sumaith’ berisi tentang motivasi, kisah serta peringatan yang diambil dari Al-Qur’an, Hadits, kalam hikmah dari para sahabat Nabi Saw dan para salaf sholeh.

     

    Pembahasan dalam buku ini lebih banyak mengupas tema-tema piihan yang dibutuhkan dalam kehidupan khususnya yang berkaitan dengan ilmu, keimanan, adab, sholat, sedekah, dzikir dan doa, halal haram, serta hal-hal yang berkaitan dengan hak-hak seorang muslim.

     

    Dengan menggunakan bahasa yang lugas dan sederhana, terjemah kitab Fawaidul Mukhtarah ini akan mudah dicerna dan dipahami sehingga akan memberikan kontribusi yang besar dalam kehidupan seorang pribadi muslim untuk senantiasa menuntut ilmu dan mengamalkannya, senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Swt dengan penuh keimanan melalui dzikir dan doa, menaikan hak-hak saudaranya sesama muslim sehingga dengan nasehat-nasehat pilihan ini dapat menyadarkan umat untuk menjalankan perintah Allah Swt dan menjadi hambaNya yang muttaqin.

    Harga:Rp. 210.000,-
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin Karya Imam Al-Ghozali

    Tasawwuf

    Buku ini adalah ringkasan dari Kitab Ihya Ulumuddin, karya agung dan monumental dari Al Imam Abu Hamid Muhammad bin Muhammad bin Muhammad Al Ghozali Ra. Imam Ghozali sendiri merupakan ulama sufi besar yang menjadi rujukan para ulama generasi sesudahnya dan menjadi tokoh agung sepanjang zaman.

     

    Hal ini dikarenakan Kitab Ihya Ulumuddin ini isinya menekankan kepada kebersihan hati dan meninggalkan dari belenggu cinta dunia. Buku ini mengulasnya dengan bahasa yang sederhana, enak dan tidak bertele-tele, sehingga mudah dicerna oleh para pembacanya.

     

    Semoga dengan membaca buku ini kita semakin mengetahui hakekat diri kita dihadapan Allah Swt, Rasulullah Saw dan para hamba Allah pada umumnya.

    Harga:Rp. 65.000,-
  • Muhasabah Cinta, Menghadirkan Surga dalam Rumah Tangga – Ustadzah Halimah Alaydrus

    Keluarga Sakinah

    Ternyata banyak hal hal sederhana dalam berumah tangga yang kesannya biasa, padahal punya efek luar biasa bila dikerjakan. Salah satu contohnya yaitu saling memuji kepada pasangan kita. Sebagian orang gengsi atau malu melakukan hal sederhana ini.

     

    Suami suka mendapat pujian, Istri senang mendapat perhatian. Sekedar SMS menanyakan kabar, atau menanyakan sudah makan atau belum. Walaupun hal ini terlihat seperti anak remaja, namun efeknya sangat baik bagi hubungan dalam rumah tangga.

     

    Hal-hal kecil seperti inilah yang diingatkn oleh sang penulis buku ini, Ustadzah Halimah Alaydrus. Pernikahan itu adalah “Menempuh Hidup Baru” Kita harus punya sesuatu yang “baru” untuk menampung hal hal baru yang akan ditemui selama perjalanan rumah tangga. Hati yang baru untuk menampung segala suka dan duka selama pernikahan, sampe mulut yang baru, untuk selalu berkata yang baik pada pasangan, tidakmudah mencela apalagi sampai membicarakan aib/kejelekan pasangan ke orang lain.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Majelisnya Pecinta Ulama & Habaib

    Dakwah

    Dengan lantaran membaca, meneliti serta mengambil ibrah dari pada kisah-kisah kaum shalihin, hal itu bisa memberikan perubahan yang ada pada diri kita. Inilah yang dimaksud rahmat (baca:adanya perubahan). Seandainya saja, kita tidak duduk {majalis) bersama orang yang beruntung (orang-orang shaleh), tidak pernah pula melihat wajahnya, dan juga tidak pernah membaca kisah-kisah akhlak wal adab orang yang beruntung. Lantas, bagaimana kita akan menjadi orang yang beruntung?

    Berkata al-Habib Abu Bakar bin Muhammad Assegaf, "Aku teringat pada suatu kalam seorang shaleh yang mengatakan: Tidak ada yang menyebabkan manusia rugi, kecuali keengganan mereka mengkaji buku-buku sejarah kaum shalihin dan berkiblat pada buku-buku modern dengan pola pikir moderat."

     

    Buku ini hadir di tangan pembaca, tiada lain adalah untuk mengenang jasa-jasa mereka, mengambil hikmah dan himmah yang sejatinya bisa kita terapkan dalam kehidupan ini. Dengan jerih payah dakwah mereka; menghidupkan majelis-majelis dzikir, majelis-majelis ilmu dan senantiasa mensyiarkan panji-panji Islam dimanapun keberadaan mereka. Sehingga, kita pun bisa mencicipi manis buahnya dakwah mereka; menghadiri majelis-majelis mereka, bahkan menikmati jamuan hidangan mereka, para auliya' ad da'ie ilallah.

     

    Dengan demikian, hemat kami adalah sesuatu yang mulia bisa menghimpun dan menyusun kisah-kisah mereka, qaulu hikmah, dan juga mengangkat akhlak wal adab mereka. Semoga buku ini memberikan manfaat dan membawa keberkahan bagi penyusun serta para pembaca fid Din wad Dunya wal Akhirah. Amin, ya Rabbal 'Alamin.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Rahasia Hidup Orang-Orang Saleh, Meraih Cinta Kenikmatan Ibadah dan Hikmah

    Kisah Hikmah|Petuah Bijak

    Menyibak berbagai rahasia istimewa dalam ibadah sehari-hari merupakan dambaan semua hambaNya. Maka tidak mengherankan jika mereka begitu gigih dan langgen dalam beribadah. Sebab sebelum sampai menemukan mutiara mutiara ibadah, mereka telah lebih dulu meneguk banyak kenikmatan dan tidak akan pernah dicicipi oleh orang orang selain mereka. Dengan menyempurnakan adab adab dalam beribadah merekapun kian merain berbagai keutamaannya.

     

    Demikian pula dalam berzikir kepadaNya. Setiap hamba harus mengerti bagaimana menunaikannya secara beradab. Bukankah ketika bergaul dengan orang banyak, adab merupakan sesuatu yang sangata mendasar? Sebab mana mungkin sebuah hubugan sosial akan terus terjalin harmonis, sementara di dalamnya banyak pihak yang berinteraksi tanpa adab sedikitpun. Maka sama halnya ketika menjalin hubungan vertikal dengan Allah St, maka adab yang prima merupakan sebuah keniscayaan.

     

    Muara dari itu semua, Ibnu Qudamah mengharapkan akan lair pribadi pribadi yang totalitas dalam menyebarkan misi agama, membumikan kebaikan ke berbagai tempat dan mencegah siapapun untuk tidak berbuat kemungkaran. Berangkat dari itu, maka akan hadirlah kedamaian dan ketentraman dalam menjalani hidup dan kehidupan antara semua penduduk bumi.

    Harga:Rp. 59.000,-
  • Kamus Al-Ashri atau Kamus Kontemporer Arab - Indonesia

    Kamus

    Kamus Al-Ashri atau Kamus Kontemporer Arab Indonesia ini dikarang oleh Atabik Ali serta Ahmad Zuhdi Muhdlor. Walau saat ini, Kamus Al-Ashri telah alami perubahan jadi tiga bahasa. yakni, Inggris-Indonesia-Arab. Namun kamus dengan tiga bahasa tersebut disusun sendiri oleh Atabik Ali serta diterbitkan pada 2003.

     

    Langkah memakai kamus terjemahan arab-indonesia al-‘ashri ini tidak sama dengan kamus-kamus yang biasa yang kita temui, contohnya kamus al-munawwir yang mencari kata melalui dari kata dasar kata arab tersebut.

     

    Untuk memakai kamus Kontemporer Arab – Indonesia ini anda tak perlu mengetahui kata dasarnya. Segera mencari saja kata-kata arab yang akan anda cari. Contohnya, anda mau tahu makna “kitaabun”, maka segera saja melacak huruf kaf serta carilah kata kitaabun. berarti, anda tak perlu mempelajari lagi pengetahuan ilmu sharaf. Dikarenakan anda dapat segera melacak makna dari bahasa arab yang tengah Anda cari. Tidak butuh berpikir susah-susah melacak fi’il madhinya.

     

    Makna kata yang dipakai didalam Kamus Al-‘Ashri ini senantiasa memakai bahasa kontemporer atau moderen. Contohnya saja, harkatul amwaal berarti mobilitas keuangan, bukan hanya pergerakan duit. Jadi kamus ini bisa mencari terjemah dengan bahasa ilmiah.

     

    Kamus al-‘ashri ini juga dilengkapi dengan beberapa gambar supaya makna dari kalimat yang sukar lebih gampang dipahami serta diterangkan.

     

    Kamus terjemahan Arab-Indonesia Al-‘Ashri ini tidak mengetahui alif lam ta’rif atau alif lam ma’rifah. Contohnya “Al-Masjid”, maka kata yang dicari yaitu masjid.

    Harga:Rp. 275.000,-
  • Tarekat Qadiriyyah wa Naqsyabandiyyah, Pembuka Jalan Menuju Kesempuraan Hidup

    Thariqah

    Maksud dan tujuan dari diketengahkan tulisan ini antara lain untuk memberikan gambaran terhadap eksistensi atau keberadaan fungsi dan man faat tarekat bagi setiap individu muslim dan muslimah. Hal ini disebabkan bahwa dalam masyarakat kita masih terdapat “nada sumbang” atau persepsi yang berbeda bilamana kita berbicara mengenai tarekat.

     

    Di samping itu, buku ini juga memberikan gambaran bahwa dengan menjalankan tarekat, maka akan membuatkan hasil bagi diri kita dalam mendekatkan diri kepada Allah swt dan RasulNya. Sehingga dapat membuka jalan bagi kesempuraan hidup di dunia dan akhirat yang pada akhirnya juga akan mengangkat derakat hidup serat ibadah kita.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Kedudukan Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Injil

    Kristologi

    “Seorang Nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka seperti engkau (Musa) ini. Aku menaruh firman-Ku dalam mulutnya dan Ia akan mengatakan kepada mereka segala yang kuperintahkan kepadanya.” (Kitab Ulangan 18 : 18)

     

    “Tetapi apabila Ia (Periqlytos, Nabi Muhammad SAW) datang, yaitu Roh kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran, sebab ia tidak akan berkata-kata dari diriNya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengarNya itulah yang akan dikatakanNya dan Ia akan memberitakan hal-hal yang akan datang.” (Injil Yohanes, 16 : 8)

     

    “Sesungguhnya aku pergi agar sang Penghulu Zaman datang.” (Injil Yohanes, 16 : 8)

     

    Untuk lebih jelas dan menambah wawasan kita, simaklah buku ini dengan cermat. Semoga Allah SWT akan membukakan pintu hidayahNya kepada kita semua. Aamiin…

    Harga:Rp. 14.500,-
  • Tasawuf Modern Karya Buya HAMKA

    Tasawwuf

    Saat ini umat manusia hidup dalam zaman modern yang serba praktis dan enak berkat teknologi canggih. Namun kemodernan dangaya hidup yang mementingkan materi ternyata tidak memberi kebahagiaan, disamping jasmani, manusia juga memerlukan kebahagiaan rohani.

     

    Disinilah dirasakan perlunya dakwah atau pelajaran agama baik bentuk tabligh maupun buku-buku yang menentramkan rohani, antara lain Tasauf Modern karya Almarhum Hamka ini

     

    Buku Tasauf Modern, penerapan tasawuf dalam zaman sekarang atau zaman modern ditulis oleh Amarhum Buya Hamka sekitar tahun 30-an, sebagai karangan bersambung dalam majalah Pedoman Masyarakat yang terbit di Medan dengan Hamka sendiri sebagai pemimpin redaksi. Setelah selesai pemuatan dalam majalah, atas permintaaan pembaca Tasauf Modern diterbitkan sebagai sebuah buku untuk pertama kali tahun 1939.

     

    Penerbitan pertama ini ternyata mendapat sambutan dari masyarakat sehingga mengalami cetak ulang beberapa kali dari sebuah penerbit di Medan. Setelah Proklamasai Kemerdekaan, Tasauf Modern kembali diterbitkan di Jakarta sekitar tahun 60-an.

    Harga:Rp. 65.000,-
  • Fiqih Ibadah

    Fikih

    Kitab Fiqih Ibadah memuat dalil-dalil Islam dengan bentuk baru, memperhatikan berbagai masalah fiqih yang dikemas dengan menggunakan bahasa yang sederhana, agar mudah dicerna dan gampang dipahami oleh setiap pembaca. Menggunakan pedoman dalil-dalil yang shahih, dan menghindari larut dalam perselisihan mazhab, kecuali yang mengandung dalil yang kuat dan memberikan kemudahan. Mengemukakan masalah-masalah yang telah atau hampir disepakati oleh para ulama ahli fiqih. Sedangkan masalah-masalah yang kontroversial atau mengandung pro dan kontra cukup mengingatkan atau mengisyaratkannya saja.

     

    Beribadah kepada Allah berdasarkan pengetahuan, memahami perbedaan antara ibadah yang benar dan ibadah yang tidak benar, atau perbedaan antara ibadah yang sempurna dan ibadah yang tidak sempurna. Mengemukakan hukum Islam dengan metode yang cukup sederhana dan mudah, supaya setiap pembaca dapat mengetahui hukum Islam dengan mudah pula. Hanya kepada Allah kami memohon mudah-mudahan dia berkenan memberikan pertolongan dengan melimpahkan berkah serta manfaat dalam buku ini. Kita selalu memohon kepada Allah agar ditolong untuk melakukan hal-hal yang dicintai dan diridhai-Nya.

    Harga:Rp. 127.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 ... 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 ... 26 Lanjutkan »