Beranda

  • Halaman: 1
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin - Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin merupakan kitab yang paling populer di antara kitab-kitab klasik tradisional yang ada. Bahkan, hingga sekarang, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.


    Tuntutan zaman modern yang serba ringkas dan cepat tampaknya telah diantisipasi oleh Imam Al-Ghazali. Buku Ringkasan Ihya Ulumuddin ini merupakan ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin yang berjilid-jilid tersebut. Kendati sudah banyak ringkasan yang telah dibuat, Ringkasan Ihya Ulumuddin memiliki keistimewaan karena prosesnya dilakukan sendiri oleh Imam Al-Ghazali, dengan menjaga intisari dan tujuan buku tersebut.


    Sebagaimana disebutkan Imam Al-Ghazali dalam kata pengantarnya, “Saya telah meringkas buku ini disebabkan sulitnya membawa buku Ihya’ dalam perjalanan.” Walhasil, dengan membaca Ringkasan Ihya Ulumuddin ini, diharapkan pembaca dapat memahami dan memeras intisari dan hikmah kitab Ihya Ulumuddin yang monumental.

     

    Imam an-Nawawi berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

    Harga:Rp. 95.000,-
  • 11 Seri Kajian Tasawuf Bersama Habib Umar Bin Hafidz Terjemah Al-Qobas (Isi 11 Buku)

    Karya Habib Umar bin Hafidz|Tasawwuf|Beranda

    11 Buku seri kajian tasawuf ini merupakan terjemah dari kitab Qabas Nuril Mubin Min Ihya Ulumuddin, yakni nukilan kitab besar Ihya Ulumuddin pada Rubu Al-Muhkilat (juz yang membahas perbuatan-perbuatan buruk dalam diri manusia) milik Imam Ghazali yang disusun dan diberi penjelasan oleh Habib Umar bin Hafidz untuk disesuaikan dengan keadaan umat saat ini.

    Meskipun bab dalam Rubu Al-Muhkilat sebenarnya berjumlah 10 bab, namun dalam versi terjemahnya disusun menjadi 11 judul, sebab seri kedelapan dan kesembilan diambil dari satu bab yang dibagi dua, yakni bab Dzammil Jahi War Riya.

    Berikut daftar lengkapnya :

    1. Keajaiban Hati
    2. Kiat Jitu Menaklukan Nafsu
    3. Mengendalikan Nafsu & Membentuk Budi Pekerti
    4. Bahaya Lisan
    5. 3 Sifat Tercela
    6. Alangkah Hinanya Dunia Ini
    7. Bahaya Kikir
    8. Apakah Yang Engkau Sombongkan
    9. Siap Dicaci & Dipuji
    10. Tuhanmu Allah SWT Ataukah Manusia?
    11. Wahai Orang Yang Berbangga Diri
    Harga:Rp. 208.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Karya Imam Ghozali (Lengkap 9 Jilid)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Jika semua kitab Islam hilang, dan yang tersisa hanya Ihya 'Ulumiddin, ia dapat mencukupi semua kitab yang hilang tersebut," Imam Nawawi, Ulama dan penulis kitab Riyadush Shalihin

    Ihya 'Ulumiddin akan memandu Anda menemukan jalan yang benar sesuai dengan petunjuk dan teladan Rasulullah Saw.. Karya agung Imam al-Ghazali ini menguraikan dengan sangat detail dan menyeluruh seluruh ajaran Islam, mulai dari keyakinan, amaliah ibadah, hingga akhlak berdasar pada sumber yang otentik; Al-Qur'an dan As-Sunnah. Ditambah lagi dengan bahasa penerjemahan yang enak dan mudah dicerna semua kalangan.

    Paket lengkap Ihya terdiri dari 9 jilid: 1) Ilmu dan keyakinan, 2) Rahasia Ibadah, 3) Akhlak Keseharian, 4) Keajaiban Kalbu, 5) Bahaya Lisan, 6) Dunia dan Godaannya, 7) Pintu Taubat, 8) Sabar dan Syukur dan 9) Zuhud, Cinta dan Kematian. 
    Harga:Rp. 987.500,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: « Kembali 1 ... 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 ... 45 Lanjutkan »
  • Menolak Wahabi, Membongkar Penyimpangan Sekte Wahabi; dari Ibnu Taimiyah hingga Abdul Qadir At-Tilmisani

    Kontra Wahabi

    Buku karya Wakil Rais Akbar dan Pendiri Nahdlatul Ulama, KH Muhammad Faqih Maskumambang ini ditulis tahun 1922 atau empat tahun sebelum kelahiran Nahdlatul Ulama (NU). Kitab berjudul “An-Nushush al-Isamiyyah fi Radd al-Wahhabiyyah” ini adalah karangan berbahasa Arab pertama yang membantah paham Islam anti-madzhab seperti Wahabi yang ditulis ulama asal Indonesia. Ini membuktikan persoalan Wahabi sudah menjadi sedemikian momok di awal abad ke-20.

     

    Kiai Faqih bin Abdul Jabar Maskumambang memiliki karisma—sekaligus popularitas—yang sedemikan tinggi di kalangan Jam’iyah Nahdlatul Ulama (NU). Ini tidak saja karena beliau salah seorang ulama yang memiliki peran penting di tubuh NU sejak kali pertama ia dibentuk, tetapi juga karena beliau sahabat karib Kiai Hasyim Asy’ari. Kalau kita teleusuri riwayat kehidupan mereka, kita akan dapati bahwa keduanya merupakan sahabat seperjuangan semenjak “nyantri” baik ketika di tanah suci Makkah, maupun di pondok pesantren Syeikhana Khalil Bangkalan. Bahkan dalam perkembangan selanjutnya, mereka berdua sama-sama menjadi pengurus inti NU: Kiai Hasyim menjadi Rais ‘Am dan Kiai Faqih menjadi Naib ‘Am.

    Harga:Rp. 75.000,-
  • SULUK – Pedoman Memperoleh Kebahagiaan Dunia Akhirat – Syeikh Muhammad Ali Ba’athiyyah

    Petuah Bijak

    "Kitab yang ada dihadapan kita ini banyak memberikan faedah kepada generasi kita yang hanya disibukkan dengan ilmu pengetahuan modern, lebih bermanfaat lagi khususnya yang menjadi penggiat tasawwuf, mereka sepanjang tahun disibukkan dengan diktat, sedangkan tulisan ini sangat bermanfaat bagi mereka terkait dengan masalah suluk dan pendidikan yang dibutuhkan mereka dalam kesempatan yang sangat luas, baik terkait dengan kehidupan pendidikan atau kehidupan bermasyarakat. Sebab era ini adalah era yang banyak terjadi pertentangan, perbedaan, perselisihan dan tidak ada yang terselamatkan kecuali mereka yang mendapatkan rahmat dari Allahu Subhanahu wa Ta’ala. Semoga dengan membaca dan mempelajari kitab ini, akan memperoleh manfaat yang besar untuk memperbaiki generasi kita, dengan hikmah, nasihat bagi setiap generasinya. (Habib Abu Bakar al-Adniy al-Masyhur)

     

    “Apa yang ditulis beliau adalah usaha untuk meluruskan tingkah laku penuntut ilmu saat ini yang melenceng jauh dari tradisi salafush-shalih. Kitab ini adalah kitab yang dibutuhkan oleh setiap pemuda yang terombang-ambing ombak di lautan dari segala arah sehingga tidak istiqamah. Kitab ini bisa dijadikan pegangan bagi generasi modern.”

    (Habib Muhammad bin Sa’id al-Beidh/seorang Da’i Ahlusunnah wal Jama’ah yang sangat berpengaruh di Kenya)

     

    “Dalam kitab ini beliau menjelaskan tentang beberapa hal yang berhubungan terkait dengan suluk. Semoga Allahu Subhanahu wa Ta’ala memberikan balasan yang baik dan kemuliaan bagi beliau, semoga kitab ini dapat memberikan manfaat kepada para membaca, pendengar, penulis dan yang menyebarkan kitab ini.” (Habib Umar bin Hafidz)

    Harga:Rp. 70.000,-
  • Lahir, Khitan, Menikah, Meninggal – Panduan prosesi dan Tata Cara Mengelola

    Ibadah|Wirid & Dzikir

    Buku ini isinya membahas persoalan-persoalan yang sering kita jumpai di masyarakat. Seperti hajatan lahiran seorang anak, hajatan berkhitan, hajatan nikahan, hingga hajat yang kapan saja dapat menjumpai kita, seperti musibah kematian. kita semuanya akan mengalami proses hajat-hajat tersebut.

     

    Namun, bagaimana dengan kesiapan dan kesigapan Anda? Apakah Anda sudah yakin dapat menyukseskan hajat-hajat tersebut? Paling tidak, buku ini dapat dijadikan sebagai sumber referensi dan memberikan berbagai macam informasi berharga dalam menyukseskan hajatan besar maupun kecil yang akan kita jumpai, entah sekarang ataupun nanti.

     

    Tidak hanya itu, di dalam buku ini –secara tidak langsung– juga akan memberikan pembelajaran bagi diri kita –utamanya pemuda dan pemudi– tentang bagaimana caranya berorganisasi yang benar, baik dan tepat.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 48.000,-
  • The Founding Fathers of Nahdlatoel Oelama (Rekaman Biografi 23 Tokoh Pendiri NU)

    Sejarah / Biografi

    Buku The Founding Fathers of Nahdlatoel Oelama’ ini hadir untuk mengenalkan masyarakat kepada tokoh-tokoh yang menjadi perintis berdirinya organisasi Nahdlatoel Oelama’. Di buku ini direkam jejak 23 tokoh ulama se-Jawa dan Madura yang ikut berpartisipasi atas berdirinya Nahdlatoel Oelama’ dengan disertai peran khusus mereka, seperti Syaikhona Kholil sebagai penentu berdirinya Nahdlatul Ulama, Kiai Hasyim Asy’ari sebagai Rois Akbar Nahdlatul Ulama, Kiai Wahab Hasbullah sebagai konseptor lahirnya Nahdlatul Ulama, Kiai Raden Asnawi sebagai argumenator Nahdlatul Ulama, Kiai As’ad sebagai mediator lahirnya Nahdlatul Ulama, Kiai Raden Hambali sebagai arsitek Prasasti Nahdlatul Ulama, Kiai Ridwan Abdullah sebagai desainer lambang Nahdlatul Ulama, Kiai Mas Alwi bin Abdul Aziz sebagai pengusul nama Nahdlatul Ulama dan lain-lain.

     

    “Tak kenal, maka tak sayang” kata pepatah kuno yang memberikan sebuah nasehat, bagaimana seharusnya generasi penerus agar bisa mengenang jasa-jasa generasi yang telah mendahuluinya. Bukan sekedar mendahului belaka, namun, pendahuluan yang dibarengi dengan sebuah perjuangan panjang supaya kelak anak cucunya dapat hidup tenang dan merdeka dalam meneruskan estafet, izzul islam wal muslimin wal buldah.

    Harga:Rp. 50.000,-
  • Majelisnya Pecinta Ulama & Habaib

    Dakwah

    Dengan lantaran membaca, meneliti serta mengambil ibrah dari pada kisah-kisah kaum shalihin, hal itu bisa memberikan perubahan yang ada pada diri kita. Inilah yang dimaksud rahmat (baca:adanya perubahan). Seandainya saja, kita tidak duduk {majalis) bersama orang yang beruntung (orang-orang shaleh), tidak pernah pula melihat wajahnya, dan juga tidak pernah membaca kisah-kisah akhlak wal adab orang yang beruntung. Lantas, bagaimana kita akan menjadi orang yang beruntung?

    Berkata al-Habib Abu Bakar bin Muhammad Assegaf, "Aku teringat pada suatu kalam seorang shaleh yang mengatakan: Tidak ada yang menyebabkan manusia rugi, kecuali keengganan mereka mengkaji buku-buku sejarah kaum shalihin dan berkiblat pada buku-buku modern dengan pola pikir moderat."

     

    Buku ini hadir di tangan pembaca, tiada lain adalah untuk mengenang jasa-jasa mereka, mengambil hikmah dan himmah yang sejatinya bisa kita terapkan dalam kehidupan ini. Dengan jerih payah dakwah mereka; menghidupkan majelis-majelis dzikir, majelis-majelis ilmu dan senantiasa mensyiarkan panji-panji Islam dimanapun keberadaan mereka. Sehingga, kita pun bisa mencicipi manis buahnya dakwah mereka; menghadiri majelis-majelis mereka, bahkan menikmati jamuan hidangan mereka, para auliya' ad da'ie ilallah.

     

    Dengan demikian, hemat kami adalah sesuatu yang mulia bisa menghimpun dan menyusun kisah-kisah mereka, qaulu hikmah, dan juga mengangkat akhlak wal adab mereka. Semoga buku ini memberikan manfaat dan membawa keberkahan bagi penyusun serta para pembaca fid Din wad Dunya wal Akhirah. Amin, ya Rabbal 'Alamin.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Rahasia Hidup Orang-Orang Saleh, Meraih Cinta Kenikmatan Ibadah dan Hikmah

    Kisah Hikmah|Petuah Bijak

    Menyibak berbagai rahasia istimewa dalam ibadah sehari-hari merupakan dambaan semua hambaNya. Maka tidak mengherankan jika mereka begitu gigih dan langgen dalam beribadah. Sebab sebelum sampai menemukan mutiara mutiara ibadah, mereka telah lebih dulu meneguk banyak kenikmatan dan tidak akan pernah dicicipi oleh orang orang selain mereka. Dengan menyempurnakan adab adab dalam beribadah merekapun kian merain berbagai keutamaannya.

     

    Demikian pula dalam berzikir kepadaNya. Setiap hamba harus mengerti bagaimana menunaikannya secara beradab. Bukankah ketika bergaul dengan orang banyak, adab merupakan sesuatu yang sangata mendasar? Sebab mana mungkin sebuah hubugan sosial akan terus terjalin harmonis, sementara di dalamnya banyak pihak yang berinteraksi tanpa adab sedikitpun. Maka sama halnya ketika menjalin hubungan vertikal dengan Allah St, maka adab yang prima merupakan sebuah keniscayaan.

     

    Muara dari itu semua, Ibnu Qudamah mengharapkan akan lair pribadi pribadi yang totalitas dalam menyebarkan misi agama, membumikan kebaikan ke berbagai tempat dan mencegah siapapun untuk tidak berbuat kemungkaran. Berangkat dari itu, maka akan hadirlah kedamaian dan ketentraman dalam menjalani hidup dan kehidupan antara semua penduduk bumi.

    Harga:Rp. 59.000,-
  • 55 Kisah Bijak, Sayang Untuk Dilewatkan, Rugi Bila Tak Diambil Pelajaran

    Kisah Hikmah

    Kisah atau cerita, termasuk salah satu metode yang sangat ampuh untuk menyampaikan sebuah pesan. Cukup bukti mengenai hal ini, dengan banyaknya kisah dalam Alquran. Bahkan mayoritas isi Alquran menceritakan berbagai kisah dari pada Nabi, rasul, dan manusia pilihan, seperti Lukman, Maryam, dan lain-lain.

     

    Apa yang ada dalam buku ini, merupakan untaian berbagai kisah yang sarat dengan nasehat, pelajaran, dan hikmah. Tokoh yang ditampilkan cukup beragam, Rasulullah Saw, ahlul bait Nabi, para sahabat, tabiin dan para tokoh ulama.

     

    Seberapa besar hikmah dan pelajaran yang dapat dipetik, kembali ke diri kita masing-masing. Untuk menekankan pesan yang tersirat, pada sebagian kisah kami tambahkan keterangan. Bukan menggurui, tetapi sekedar pelengkap untuk menangkap hikmah dan pesan yang ada.

     

    Pada satu kisah, Anda akan terharu pilu. Pada kisah yang lain, Anda akan berdecak kagum. Dan pada kisah yang lain lagi Anda akan tersenyum. Demikian pula perjalanan dalam mengarungi kehidupan, yang selalu silih berganti antara duka dan tawa.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Jawaban Tuntas Beragam Masalah Aqidah Islam, Karya Habib Zein Ibrahim bin Sumaith

    Akidah

    Buku ini sudah cukup memadai bagi orang yang mengetahuinya sehingga tidak perlu mengetahui bahasan akidah yang panjang dan bertele tele.

     

    Cukup meyakinkan bagi orang-orang yang terpedaya mengikuti para ahli bid’ah, jika mereka mendapatkan taufiq; karena kebanyakan dari orang orang yang terpedaya itu tidak akan kembali kepada kebenaran – walaupun kebenaran tersebut muncul kepada mereka seterang siang, lantaran fanatisme buta, mengikuti hawa nafsu, serta karena godaan setan yang memperlihatkan keburukan kepada mereka sebagai suatu kebaikan di sisi Allah SWT.

    Harga:Rp. 55.000,-
  • Kamus Al-Ashri atau Kamus Kontemporer Arab - Indonesia

    Kamus

    Kamus Al-Ashri atau Kamus Kontemporer Arab Indonesia ini dikarang oleh Atabik Ali serta Ahmad Zuhdi Muhdlor. Walau saat ini, Kamus Al-Ashri telah alami perubahan jadi tiga bahasa. yakni, Inggris-Indonesia-Arab. Namun kamus dengan tiga bahasa tersebut disusun sendiri oleh Atabik Ali serta diterbitkan pada 2003.

     

    Langkah memakai kamus terjemahan arab-indonesia al-‘ashri ini tidak sama dengan kamus-kamus yang biasa yang kita temui, contohnya kamus al-munawwir yang mencari kata melalui dari kata dasar kata arab tersebut.

     

    Untuk memakai kamus Kontemporer Arab – Indonesia ini anda tak perlu mengetahui kata dasarnya. Segera mencari saja kata-kata arab yang akan anda cari. Contohnya, anda mau tahu makna “kitaabun”, maka segera saja melacak huruf kaf serta carilah kata kitaabun. berarti, anda tak perlu mempelajari lagi pengetahuan ilmu sharaf. Dikarenakan anda dapat segera melacak makna dari bahasa arab yang tengah Anda cari. Tidak butuh berpikir susah-susah melacak fi’il madhinya.

     

    Makna kata yang dipakai didalam Kamus Al-‘Ashri ini senantiasa memakai bahasa kontemporer atau moderen. Contohnya saja, harkatul amwaal berarti mobilitas keuangan, bukan hanya pergerakan duit. Jadi kamus ini bisa mencari terjemah dengan bahasa ilmiah.

     

    Kamus al-‘ashri ini juga dilengkapi dengan beberapa gambar supaya makna dari kalimat yang sukar lebih gampang dipahami serta diterangkan.

     

    Kamus terjemahan Arab-Indonesia Al-‘Ashri ini tidak mengetahui alif lam ta’rif atau alif lam ma’rifah. Contohnya “Al-Masjid”, maka kata yang dicari yaitu masjid.

    Harga:Rp. 275.000,-
  • Terjemah Fathul Qarib Masa Kini (Disertai Gambar Ilustrasi)

    Fikih

    Diakui atau tidak, kitab Fathul Qarib karya Syaikh Ibnu Qasim Al Ghozali memang karya yang sangat luar biasa, hampir semua pesantren di Indonesia mempelajarinya, selain karena simpel dan praktis, gaya bahasanya mudah dimengerti, sehingga bagi para pemula, sangat penting untuk mempelajari kitab ini sebelum ia bergelut dengan kitab kitab yang besar.

     

    Dan sangat wajar, apabila terjemah dari karya ini dari tahun ke tahun selalu ada yang baru. Namun terjemah Fathul Qarib yang satu ini mungkin terasa lain, karena selain disetiap babnya terdapat muhimmat sekaligus pencatuman ma’khadznya yang valid, juga terdapat gambar gambar yang diperlukan.

     

    Para pemula, biasanya kesulitan untuk mengilustrasikan pemahamannya dalam dunia nyata, artinya paham yang dimaksud namun kesulitan mengenal bentuk yang sebenarnya yang dijelaskan dalam kitab ini, seperti Muzah, Hajar Aswad, Maqam Ibrahi, dll. Oleh karena itulah, atas usulan dari berbagai pihak, terjemah kitab Fathul Qarib ini dilengkapi dengan gambar gambar penting.

    Harga:Rp. 135.000,-
  • Ma’rifatul Insaniyyah, Mengenal Manusia

    Akidah

    Allah menciptakan manusia ke muka Bumi sebagai khalifah. Namun ternyata, tidak semua manusia mampu menjalankan tugasnya sebagai khalifah di muka Bumi. Penyebabnya bermacam-macam, salah satunya karena mereka tidak mengenal dirinya sendiri.

     

    Siapa dirinya? Dari mana dan akan kemana? Untuk apa dirinya diciptakan? Dan lain sebagainya. Buku ini menarik untuk dibaca.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 19.500,-
  • Memahami dan Menelusuri Faham Wahabi dan Salafi

    Kontra Wahabi

    Keberadaan faham Wahabi atau Salafi yang menyebar di seluruh dunia terus mendapat tentangan dari ulama Ahlussunnah wal Jamaah. Faham ini sering menjadi bahan pembicaraan, karena dinilai meresahkan.

     

    Mereka sangat mudah menuduh bid’ah, syirik, dan kafir kepada muslim lainnya yang tidak sepaham dengan mereka. Hal ini menujukkan kedangkalan ilmu mereka dan memahami nash nash agama.

     

    Buku ini mengajak kita untuk berfikir serta memahami dan menelusuri faham Wahabi atau Salafi, lengkap dengan para pengikutnya yang meresahkan bahkan sesat menyesatkan.

    Harga:Rp. 16.500,-
  • Puasa Ramadhan, Karunia Allah Yang Agung Kepada Umat Islam

    Fikih|Ibadah

    Bulan Ramadhan adalah bulan yang diperuntukkan kepada umat Islam. Di dalamnya terkandung banyak keistimewaan. Banyak Hadis yang menerangkan tentang haikmah serta keutamaan bulan Ramadhan. Namun tidak jarang kita menganggapnya sebagai suatu hal yang biasa, dengan melewatkan berbagai macam hal ikhwal yang bernilai ibadah, serat melakukan hal hal yang jauh dari kesempurnaan ibadah puasa, yang berakibat hilangnya pahala puasa tersebut.

     

    Sebagaimana sabda Rasulullah Saw yang diriwayatkan dari Abu Hurairah Ra yang artinya “Berapa banyak orang yang berpuasa, yang tidak ada baginya pahala puasa itu sendiri, kecuali lapar dan dahaga.”

     

    Buku ini membahas bagaimana puasanya orang awam, para shalihin, serta bagaimana puasanya para Nabi dan Rasul. Buku ini bisa menjadi pedoman dalam melakukan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

    Harga:Rp. 18.000,-
  • Mengapa Umat Islam Perlu Bertasawuf?

    Tasawwuf

    Manakala kita berbicara tasawuf, maka akan tergambar pandangan tentang tasawuf itu cukup beraneka ragam, diantaranya ada yang berpendapat bahwa tasawuf itu adalah sesuatu bid’ah, karena tidak dicontohkan oleh Baginda Rasulullah Saw dan tidak adanya nash baik dari Qur’an ataupun dari Hadis yang berkaitan tentang Tasawuf. Tidak jarang ada yang berpendapat bahwa Islam tidak mengenal tasawuf, karena suber tasawuf adalah mengikuti filsafat Yunani atau Romawi kuno.

     

    Di lain pihak ada pula yang berkomentar bahwa tasawuf Islam itu dirasuki oleh faham dan amaliyah dari ummat agama lain. Pada kalangan umat Islam sendiri, adapula yang menyatakan bahwa mengamalkan tasawuf itu akan menyebabkan kegilaan dan otak menjadi tidak waras, sesat serta menyesatkan. Dan masih banyak lagi suara suara sumbang tentang tasawuf.

     

    Karena itu untuk memberikan gambaran yang jelas dan pemahaman yang benar tentang keberadaan tasawuf secara Islami yang berbeda dengan pandangan di atas, maka buku ini hadir. Insya Allah buku ini dapat memberikan gambaran tentang tasawuf yang sebenarnya.

    Harga:Rp. 31.000,-
  • Pengantar Syari’at Dalam Beribadah

    Ibadah

    Baginda Nabi Muhammad Saw membawa ajaran Islam dengan mengemban tigak benuk risalah, yaitu: Rukun Islam, Rukun Iman dan Rukun Ihsan, agar umat ini menjadi baik, terpuji hingga dapat memperolah surgaNya. Gambaran terhadap hal ini secara singkat sebagai berikut:

     

    Buku ini akan membahas hal hal yang berkaitan dengan risalah Rukun Islam, Semoga dengan membacanya, kita akan semakin mengerti akan hal hal dalam rukun Islam, yang mana hal ini sebagai syarat sa kita dalam beribadah kepada Allah Swt.

    Harga:Rp. 18.000,-
  • Mengapa Kita Harus Beragama dan Memilih Islam Sebagai Agama?

    Dakwah

    Apakah benar sebagai makhluk kita harus memiliki sebuah agama? Mengapa kita harus memilih Islam sebagai agama dan mengamalkannya dalam kehidupan kita? Temukan jawabannya dalam buku ini.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Mengenal Nabi Adam As

    Sejarah / Biografi

    Buku membeberkan peristiwa apakah yang terjadi sebelum penciptaan Adam. Proses penciptaan Adam dan Siti Hawa. Hingga surga manakah yang didiami oleh Adam dan Siti Hawa beserta apa saja godaan iblis terkutuk didalamnya. Dan masih banyak lagi fakta-fakta yang perlu kita ketahui tentang sosok Nabi Allah Adam As. 

    Harga:Rp. 18.000,-
  • Mengenal Nabi Muhammad SAW

    Cinta Rasul

    Buku ini adalah sebuah risalah yang mengantarkan kita untuk mengenal sosok Baginda Nabi Muhammad Saw. Di dalamnya berisi segala sesuatu yang berkaitan dengan Rasulullah Saw. Detik-detik kelahiran Nabi Muhammad Saw, kerasulannya, sifat dan perangainya, proses mengislamkan ummat, hijrahnya hingga waktu terakhir tatkala Paduka Nabi Saw akan wafat.

    Harga:Rp. 21.000,-
  • Tarekat Qadiriyyah wa Naqsyabandiyyah, Pembuka Jalan Menuju Kesempuraan Hidup

    Thariqah

    Maksud dan tujuan dari diketengahkan tulisan ini antara lain untuk memberikan gambaran terhadap eksistensi atau keberadaan fungsi dan man faat tarekat bagi setiap individu muslim dan muslimah. Hal ini disebabkan bahwa dalam masyarakat kita masih terdapat “nada sumbang” atau persepsi yang berbeda bilamana kita berbicara mengenai tarekat.

     

    Di samping itu, buku ini juga memberikan gambaran bahwa dengan menjalankan tarekat, maka akan membuatkan hasil bagi diri kita dalam mendekatkan diri kepada Allah swt dan RasulNya. Sehingga dapat membuka jalan bagi kesempuraan hidup di dunia dan akhirat yang pada akhirnya juga akan mengangkat derakat hidup serat ibadah kita.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 18.500,-
  • Tarekat Adalah Suatu Perintah Allah, Jawaban Bagi Yang Menentang Keberadaan Tarekat

    Thariqah

    Dalam istilah sufi, perkataan thariqah atau tarekat berarti cara atau metode atau jalan mendekati Tuhan untuk mencapai ma’rifat kepada Allah Swt secara sempurna. Secara spesifik ada yang memberikan pengertian bahwa tarekat ialah jalan atau petunjuk dalam melakukan sesuatu ibadah sesuai dengan ajaran yang dicontohkan Nabi Muhammad Saw yang dikerjakan oleh para sahabat Nabi Muhammad Saw, tabi’in, turun temurun hingga kepada guru-guru atau ulama-ulama sambung menyambung dan rantai-berantai hingga pada masa kita ini.

     

    Buku yang ada di hadapan para pembaca saat ini adalah sebua karya yang hadir seabgai jawaban atas keraguan sekelompok ikhwan kita tentang eksistensi jalan-jalan menuju Allah atau yang dikenal dengan sebutan tarekat. Buku ini akan memberikan keyakinan bahwa menempuh jalan atau yang lebih tegasnya untuk mengikuti jalan atau tarekat itu adalah suatu kewajiban bagi umat, paling tidak secara yuridis islam didukung oleh sebuah konsep: “Sesuatu yang wajib tanpa sarana yang dapat mendukungnya, maka sarana tersebut menjadi wajib pula.”

     

    Selama sarana tersebut sesuai dengan aturan Allah dan RasulNya, maka sarana tersebut menjadi wajib bagi hamba itu. Keberadaan tarekat sebagai jalan untuk menuju Allah Swt, sesungguhnya merupakan manifestasi dari kesungguhan seoarng hamba dalam beribadah kepada Allah Swt.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 18.500,-
  • Halaman: « Kembali 1 ... 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 ... 45 Lanjutkan »