Beranda

  • Halaman: 1
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin - Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin merupakan kitab yang paling populer di antara kitab-kitab klasik tradisional yang ada. Bahkan, hingga sekarang, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.


    Tuntutan zaman modern yang serba ringkas dan cepat tampaknya telah diantisipasi oleh Imam Al-Ghazali. Buku Ringkasan Ihya Ulumuddin ini merupakan ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin yang berjilid-jilid tersebut. Kendati sudah banyak ringkasan yang telah dibuat, Ringkasan Ihya Ulumuddin memiliki keistimewaan karena prosesnya dilakukan sendiri oleh Imam Al-Ghazali, dengan menjaga intisari dan tujuan buku tersebut.


    Sebagaimana disebutkan Imam Al-Ghazali dalam kata pengantarnya, “Saya telah meringkas buku ini disebabkan sulitnya membawa buku Ihya’ dalam perjalanan.” Walhasil, dengan membaca Ringkasan Ihya Ulumuddin ini, diharapkan pembaca dapat memahami dan memeras intisari dan hikmah kitab Ihya Ulumuddin yang monumental.

     

    Imam an-Nawawi berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

    Harga:Rp. 95.000,-
  • 17 Habaib Berpengaruh di Indonesia (Edisi Revisi)

    Sejarah / Biografi|Beranda|Terlaris

    Buku ini berisi tentang biografi serta peranan para ulama keturunan Rasulullah. Mulai dari periode Al-Habib Husein bin Abubakar Al-Aydrus, yang dikenal dengan sebutan keramat Luar Batang, hingga As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani. Mereka semua memiliki jasa yang sangat besar dalam menanamkan nilai-nilai keislaman di nusantara. Tentunya masih banyak lagi para ulama yang memiliki peranan dalam dakwah Islamiyah di Indonesia.


    Buku ini menjadi unik dan beda dengan yang lainnya, karena dilengkapi 265 foto eksklusif. Penyusunannya sendiri dikenal sebagai dokumentator yang memiliki ribuan foto ulama dan habaib yang langka dan sulit ditemukan di tempat lain.

     

    Kesejukan hati dan jiwa akan terasa tatkala membaca kisah dan tauladan kaum sholihin. Mereka, dengan ketakwaannya mampu mencapai derajat yang tinggi di sisi Allah.

    Harga:Rp. 64.000,-
  • Debat Islam vs Non Islam, Kumpulan Perdebatan Pakar Kristolog Paling Berpengaruh di Dunia, Dr. Zakir Naik

    Kristologi|Beranda

    Dr. Zakir Naik, nama yang demikian "DITAKUTI" sehingga dia dicekal tak boleh masuk ke Amerika dan Eropa. Murid dari Ahmad Deedat ini lebih ditakuti daripada gurunya. Selain hafal Al-Quran dan Shahih Bukhari Muslim, Ia juga menguasai kitab agama non-Islam, Seperti Bibel, Weda, Tripitika, Bhagavad Gita, dan lain-lain. Begitu menguasainya kitab itu, Zakir Naik pun sering mengoreksi jika ada pastor atau pendeta yang salah kutip.

     

    Selama kiprahnya dalam berdakwah, beliau juga telah mengislamkan puluhan hingga ratusan ribu orang di dunia. Zakir Naik juga telah melayangkan tantangan debat terbuka kepada Paus Yohannes Paulus II di Vatikan Roma. Namun hingga kini, tantangan itu belum dijawab.

     

    Buku ini merupakan kumpulan tanya jawab seputar keimanan. Wanita. Makanan dan minuman, terorisme, jihad. Kaum Muslim dan non Muslim, Al-Qur’an, serta ilm pengetahuan yang dilontarkan kalangan non Muslim dan dijawab secara meyakinkan oleh Dr. Zakir Naik.

    Harga:Rp. 75.000,-
  • Sidogiri Menolak Pemikiran KH. Said Aqil Siroj

    Anti Liberalisme|Beranda

    Setelah membantah Quraish Shihab beberapa tahun silam, Pondok Pesantren Sidogiri kembali menggebrak dengan karya terbarunya yang membantah tegas sejumlah poin pemikiran KH. Said Aqil Siradj.

     

    Meski Sidogiri merupakan bagian dari keluarga besar NU, namun sangat lugas dalam menyampaikan kritiknya kepada Ketua Umum PB NU. Buku ringkas setebal 200-an halaman ini sangat renyah untuk dibaca, analisisnya mendalam, argumennya tajam, dan juga menjawab banyak persoalan lainnya seperti pluralisme agama, Islam liberal, pengaruh pemikiran mu'tazilah dan syi'ah, serta berbagai masalah lainnya.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: « Kembali 1 ... 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 ... 47 Lanjutkan »
  • Petuah Bijak dan Kisah Inspiratif Ulama Salaf Nusantara

    Kisah Hikmah

    Buku ini berisi kisah-kisah dari para ulama salaf nusantara yang sholeh. Kisah-kisah mereka penuh dengan hikmah dan pelajaran yang berharga. Membaca kisah mereka bisa menginspirasi kita untuk meniru dan beramal seperti mereka.

     

    Kisah para ulama sangat layak untuk kita konsumsi sehari-hari, agar jiwa kita senantiasa mendapat asupan gizi yang sehat dan baik. Jika jiwa sudah baik, maka segalanya akan baik, Insya Allah.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Kumpulan Hadits-Hadits Hukum Islam, Terjemah Kitab Bulughul Maram Karya Ibnu Hajar Al-Asqalani

    Al-Hadist |Fikih

    Kitab ini adalah salah satu karya fenomenal dari Imam Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-Asqalani. Siapa yang tidak mengenal Imam Ibnu Hajar Al-Asqalani? Beliau adalah seorang ulama besar, karyanya dibaca, dikaji dan dipuji oleh para ulama semua Mahzab . Karya beliau tidak pernah berhenti "dilahap" lembar demi lembar oleh para penuntut ilmu hadist. 

    Salah satu karya beliau yang fenomenal adalah "Bulughul Maram Min Jam'i Adillatil Ahkam". Di dalamnya memuat sekitar seribu lima ratus hadits hukum yang tidak pernah lepas dari kehidupan kaum muslimin hingga hari kiamat kelak.


    Semua hadits yang dihimpun dalam kitab ini semua keluar mengalir dari hafalan Imam Al-Hafidz Ibnu Hajar Al-Asqalani tanpa beliau rujuk dari kitab aslinya subhanallah.. Kitab ini telah dijadikan kurikulum oleh madrasah-madrasah, disyarh oleh para ulama dan telah diterjemahkan ke berbagai bahasa di seluruh dunia.

    Harga:Rp. 75.000,-
  • Karomah Kyai Kharismatik, Mengikuti Jejak Para Wali

    Kisah Hikmah

    Buku ini menyuguhkan pengetahuan tentang sosok para wali yang penuh dengan misteri. Memang tidak semua orang bisa mengetahui kewalian seseorang. Namn orang bisa mengetahui dengan tanda-tanda kewalian. Sedangkan karomah atau kejadian luar biasa bukanlah salah satu tanda wali, sebab tidak semua wali diberi karomah.

     

    Buku ini akan membahas tentang siapakah wali itu? Apakah karomah itu dan apakah ada? Apakah wali harus memiliki karomah? Semua akan dipaparkan dengan jelas dan gamblang dalam buku ini.

     

    Selain itu, juga akan dipaparkan kisah karomah para kyai-kyai kharismatik, antara lain: Kyai Abdul Hamid Pasuruan, Kyai Abdul Karim, Kyai As’ad Syamsul Arifin, Kyai Maksum dan Kyai Chamim Djazuli. Semua ini agar kita bisa membuka pikiran bahwa Allah maha kuasa atas segala sesuatu melalui tangan-tangan para kekasihNya.  

    Harga:Rp. 14.000,-
  • Keagungan Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani Serta Wejangan Dan Karomahnya

    Sejarah / Biografi

    Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani adalah salah seorang wali Allah yang telah mencapai puncak kewalian, sehingga ia mendapatkan julukan “Sultonul Auliya” yang artinya rajanya para wali. Selain itu, beliau adalah pendiri Thoriqoh Qodiriyah yang pengikutnya hampir tersebar di seluruh penjuru dunia.

     

    Buku “Keagungan Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani Serta Wejangan Dan Karomahnya” ini berisikan biografi, karomah, perkataan dan nasihat beliau. Buku ini hadir dengan harapan semoga kita semua bisa mengambil pelajaran dari kisah beliau.

    Harga:Rp. 16.000,-
  • Jejak Habaib, Kumpulan Biografi Sembilan Habaib Indonesia

    Sejarah / Biografi

    Buku ini berisi manakib atau biografi sembilan Habaib yang sangat berpengaruh. Mereka antara lain:

     

    1. Habib Muhammad bin Thohir Al-Haddad Tegal,

    2. Habib Ahmad bin Abdullah bin Thalib Al Athas Pekalongan,

    3. Habib Syaikh bin Muhammad Bafaqih Botoputih Surabaya

    4. Habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid, Tanggul Jember

    5. Habib Husein bin Abu Bakar Alaydrus Luar Batang

    6. Habib Alwi bin Muhammad Al Haddad Bogor

    7. Habib Jakfar bin Syaikhon As Segaf Pasuruan

    8. Habib Abu Bakar bin Muhammad As Segaf Gresik

    9. Habib Husein bin Hadi bin Salim Al Hamid Brani Probolinggo

     

    Dengan membaca kisah hidup para kekasih Allah, diharapkan kita bisa mengenal, menyayangi dan meneladani mereka.

    Harga:Rp. 12.000,-
  • Acuan Dasar Fikih Islam, Terjemah Kitab Sittin Masalah, Berisi 60 Masalah Fikih Keseharian dan Jawabannya Karya Syekh Ahmad Romli

    Fikih

    Sekarang ini kita banyak menghadapi berbagai macam tantangan serta permasalahan hidup yang seakan tak pernah berhenti. Tidak sedikit diantara kita yang menyelesaikan permasalahan hidupnya dengan cara cara menyimpang dari ajaran Islam, yang sebenarnya malah bukanlah menyelesaikan persoalannya, bahkan semakin menambah permasalahan.

     

    Buku ini adalah sebuah karya fenomenal dari seorang guru besar Islam, seorang ulama yang arif dan bijaksana dalam menuntun kita dalam menghadapi segala permasalahan hidup yang sesuai dengan ajaran Allah swt dan RasulNya. Buku ini dapat menjadi pedoman dalam menjawab tantangan hidup bagi siapa yang membacanya.

     

    Semoga dengan membacanya, Anda akan memperoleh kemanfaatan serta keberkahan dari apa apa yang telah ditulis oleh Asy Syaikh Syihabuddin Abu Abbas Ahmad Syihabuddin bin Hamzah Ar Ramli Al Anshari As Syafii ra, sehingga kita semakin arif dan bijak dalam menjalani setiap sisi kehidupan. Amin.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 22.000,-
  • Menyingkap Rahasia Ilahi, Terjemah Kitab Sirrul Asror Karya Syekh Abdul Qadir Al-Jailani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf

    Setiap hamba ingin dianugerahi “kenikmatan” untuk bisa menyingkap berbagai rahasia di alam raya. Buku karya Syekh Abdul Qadir al-Jailani ini (Sirrul Asrar judul buku aslinya) merupakan satu di antara buku yang dianggap representative menyingkap semua tabir itu. Dengan ulasan komunikatif dan renyah, akan membawa kita hanyut menapaki “jejak-jejak” Tuhan yang terhampar luas di alam semesta dan di alam diri kita.

     

    Tidak dipungkiri bahwa kematangan seseorang dalam beribadah, bertindak-tanduk, seimbang antara ruhani dan jasmani, juga dalam menghadapi ujian dan rintangan, adalah jendela baginya untuk bisa melewati tangga-tangga kehidupan. Dengan semua itu, setiap Muslim dapat menyingkap segala rahasia kehidupan sehingga menjadi butir-butir kegembiraan.

     

    Bukankah setiap orang ingin menggapai ketenangan dengan spiritual yang ia salami selama hidupnya, lahir maupun batin? Semua terakumulasi dengan baik dalam buku ini. Salah satu karya monumental yang tidak lapuk di makan zaman dan telah menjadi rujukan pokok dalam dunia spiritualitas Islam. Bahkan hingga hari ini, nilai-nilai luhur buku ini masih terus dieksploitasi, dipelajarti, diteliti, dan dikembangkan dalam tatanan kehidupan sosial masyarakat Muslim.

     

    Syeikh Abdul Qadir al-Jailani (471-561 H /1077-1166 M), adalah ulama dan sufi besar kelahiran Jailan yang mencapai puncak spiritualnya di Baghdad. Ia berhasil memadukan antara syariat dan sufisme secara praktis-aplikatif. Syekh Abdul Qadir meniscayakan syariat sebagai syarat mutlak untuk meraih keselamatan di dunia dan akhirat, dan kunci penting untuk sampai pada kedekatan dengan-Nya.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • La Tahzan (Jangan Bersedih)

    Petuah Bijak

    Sedih dan gembira adalah sunnatullah dalam kehidupan seorang manusia. Adakalanya di waktu pagi gembira, tertawa-tawa dengan apa yang kita nikmati, namun di sore hari keadaan sudah berbalik seratus delapan puluh derajat, sedih dan tangis menyapa kita.

     

    Hal ini tidak menimpa segolongan manusia, namun setiap dari kita pasti akan merasakan hal yang sama dalam perjalanan hidupnya, seperti ditinggal mati oleh orang yang kita cintai, ketika putus hubungan atau kehilangan pekerjaan sebagai mata pencarian kita dan musibah-musibah yang lain.

     

    Kehadiran buku ini tentunya sangat bermanfaat bagi kita dalam menghadapi kesedihan dan kesulitan yang kita terima. Di dalamnya akan kita temukan banyak tips dan cara pencegahan terhadap rasa sedih serta doa tuntunan dan Rasulullah Saw, dalam hadits shahih.

     

    Semoga dengan membaca buku ini semua problem kehidupan bisa cepat teratasi dengan baik

    Harga:Rp. 22.000,-
  • Sehabat Sejati – Kumpulan Nasehat, Wasiat, Motivasi, Dan Pesan Bijak Para Nabi, Sahabat Nabi, Tokoh Sufi, Habaib, dan Para Ulama.

    Petuah Bijak

    Kata-kata hikmah tersebut diyakini dapat memberikan motivasi serta dampak psikologis yang mengarahkan seseorang kepada satu tujuan. Motivasi dapat membuat keadaan dalam diri individu muncul, terarah serta dapat membuat perilaku semakin berkualitas dan bermutu.

    Buku ini berisi kumpulan nasehat, kata bijak, pesan penuh hikmah, nasehat serta motivasi para Sahabat Nabi SAW, para wali Allah SWt, para imam madzhab, ulama, shalihin, tokoh sufi, ahli hikmah, sebagai penuntun kita dalam menjalani roda kehidupan.

    Semua nasehat yang mereka ucapkan bersumber dari Al-Qur’an dan Sunnah Baginda Nabi SAW.  Pesan serta nasehat-nasehat didalamnya dapat membangkitkan semangat serta fikiran untuk semakin giat dalam berbuat kebajikan. Sengaja buku ini kami sajikan dalam bahasa Indonesia, yang tujuannya agar semua dapat menikmatinya.

    Walaupun sebagian dari mereka telah berpulang kerahmatullah, namun nasehat mereka selalu terngiang di telinga kita, sehingga kita tetap dapat memperoleh bimbingan dan pengarahan dari mereka. Sudah sepantasnyalah kita jaga warisan ini dan kita ikuti semampu kita, karena ucapan mereka adalah sebaik-baik kawan pada zaman seperti ini

    Harga:Rp. 33.000,-
  • Ternyata Istriku Bidadari Surga

    Keluarga Sakinah|Muslimah

    Seorang wanita yang shalihah, yang selalu beribadah pada Tuhannya, taat pada suaminya, berbakti pada orang tuanya, Mereka secara manusiawi adalah para Bidadari, bahkan kelak di Surga mereka akan menjadi Ratunya para Bidadari, maka tidaklah berlebihan seorang pria yang memiliki seorang istri yang shalihah, mengatakan : “Ternyata Istriku Bidadari Surga” karena keberadaan mereka di zaman yang seperti ini laksana burung gagak yang berwarna putih.

    Allah Berfirman :
    *  “Dan (didalam Surga itu) ada bidadari-bidadari yang bermata jeli laksana mutiara yang tersimpan baik” (QS. Al-Waqi’ah : 22-23)
    *  “Demikianlah, dan kami berikan pada mereka Bidadari” (Ad-Dukhan : 54)
    *  “Di dalam Surga-Surga itu ada Bidadari-Bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik”
    *  “(Bidadari-Bidadari) yang jelita putih bersih dipingit dalam rumah”
    *  “Mereka tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni Surga yang menjadikan suami mereka) dan tidak pula oleh Jin”
    *  “Mereka bertelekan pada bantal-bantal yang hijau dan permadani-permadani yang indah” (QS. Ar-Rahman : 70-76)
    Harga:Rp. 40.000,-
  • Kehidupan Sebelum dan Sesudah Kematian, Terjemah Kitab Daqaiqul Akhbar

    Tasawwuf

    Mengungkap Rahasia Penciptaan Manusia, Jin, Malaikat, Setan, Alam Semesta, Surga dan Neraka serta Kehidupan Alam Kubur—Lengkap dengan 46 Kisah Renungan yang Menggetarkan Jiwa, Penyejuk Hati, dan Penguat Iman.

     

    Kitab ini Sungguh Menakjubkan. Sekali kita membacanya kita akan didorong untuk terus menuntaskannya sampai selesai, mendalaminya sampai terpuaskan. Anda boleh percaya boleh tidak dengan isinya. T api yang jelas, selain menyentuh kalbu, kisah-kisah dalam kitab ini syarat dengan hikmah dan ajaran soal keyakinan dan ketauhidan.

     

    Mengungkap 46 kabar gaib dari langit yang menggetarkan jiwa, menyejukkan hati, dan menguatkan iman, kitab terjemahan dari buku Daqaiqul Akhbar ini merupakan rujukan mistisisme Islam yang terlengkap dan mungkin satu-satunya. Banyak hal mistik yang tidak terjangkau oleh akal manusia disampaikan di dalam buku ini.

     

    Soal kehidupan sesudah mati misalnya, kitab ini menjelaskan kenapa peringatan kematian dilakukan setiap 7 hari, 40 hari, 100 hari atau 1000 hari terhadap (ruh) manusia yang sudah wafat, bagaimana keadaan kita di alam kubur, apa yang kita alami saat di Padang Mahsyar, seperti apa kenikmatan dan siksaan di Surga dan Neraka, sampai pada kisah tentang akhir kehidupan para malaikat setelah hari Kiamat nanti—apakah mereka akan mati semuanya ataukah ada yang tetap hidup untuk menjalankan tugasnya?

     

    Semua itu tersampaikan dalam bahasa yang lugas, bernas, dan mudah dicerna oleh jiwa, sehingga cocok untuk segala usia. Buku karangan Syeikh Abdurrahman bin Ahmad Al-Qadhi ini merupakan referensi untuk penanaman iman dan tauhid kepada anak-anak, remaja, orang dewasa hingga mereka yang sudah senja. Sebuah pelengkap khazanah keilmuan Islam yang wajib Anda miliki demi kebahagian hidup di dunia dan akhirat.

    Harga:Rp. 70.000,-
  • Buku Saku Hikmah dan Makrifat, Mengerti Kedalaman Makna Berilmu dan Bertauhid dalam Kehidupan

    Tasawwuf

    Hikmah. Makrifat. Ilmu Pengetahuan. Ilmu Laduni. Tauhid.  Kata-kata tersebut begitu akrab di telinga kita. Tapi sudahkah topik penting dan abadi itu akrab dan meresap di pikiran dan hati kita?

     

    Buku ini mengupas arti dan keagungan hikmah serta kemuliaan orang yang dianugerahi hikmah; apa perbedaan antara hikmah dan ilmu serta antara hukama (ahli hikmah) dan ulama (orang berilmu); apa makna keesaan Allah dan kapan kita bisa disebut telah benar-benar mengesakan-Nya;  bagaimana merasakan kenikmatan bertauhid; apa makna makrifat (mengenal Allah) dan apa ciri dan sifat al-‘ârifîn (orang yang benar-benar mengenal Allah).

     

    Selain kaya dengan kata mutiara dan puisi-puisi sufistik yang menggetarkan, penulis menawarkan kedalaman makna atas ayat, hadis, dan tema populer. Bersyukurlah kitab langka ini diterjemahkan secara hati-hati oleh ahli di bidangnya sehingga kita mendapatkan hidangan istimewa dari para ulama klasik yang terkenal kesucian dan keyakinannya. Ulasan mendasar yang kerap hanya diajarkan kepada santri senior di pesantren ini kini dapat dinikmati siapa saja yang ingin mereguk mata air kearifan Islam.

    Harga:Rp. 39.000,-
  • Layla Majnun, Kisah Cinta Mengguncang Dunia Dari Khazanah Sastra Dunia Karya Syekh Nizami Ganjavi

    Novel Islami

    "Sepasang kekasih berbaring di pusara ini

    Menanti kebangkitan dari rahim kegelapan.

    Setia dalam perpisahan, setia dalam cinta.

    Sebuah istana menanti mereka di alam sana."

     

    Qays--putra penguasa bernama Syed Omri--adalah penerus yang cukup lama dinanti kehadirannya. Ia menjadi spesial dengan darah bangsawan serta kecerdasan yang menonjol. Sehingga, wajar kalau dia menjadi kebanggaan orang tuanya.

     

    Cinta hadir di hatinya, dibawa oleh seorang gadis cantik bernama Layla. Percintaan mereka berjalan cukup panjang, awalnya diam-diam hingga akhirnya tercium oleh publik. Di masa jalinan kasih antara dua anak manusia, cinta mereka hanya bisa pasrah menunggu jalan buntu. Bagaimanapun, tidak adanya restu orang tua menjadi sesuatu yang tidak mudah. Mereka berdua tak pernah memikirkan itu sebelumnya. Hubungan yang harus patah di tengah jalan.

     

    “Duhai dunia, begitukah balasanamu pada seorang pecinta yang tulus ini? Beginikah balasan yang harus aku terima dari kesetiaan dan pengorbananku?"

     

    Layla terpisahkan dari sang kekasih. Pendamping hidupnya bukanlah Qays, tapi pria lain yang juga menyimpan cinta padanya. Pria yang bisa memenuhi apa pun yang diminta oleh orang tua Layla. Tapi, tidak dengan cinta.

     

    Ya, terkadang cinta tak berbalas itu jauh lebih pedih dari tusukan pedang di jantungmu…

    Stok Habis
    Harga:Rp. 45.000,-
  • Aku Ingat Dirimu Saat Aku Lupa Tuhanku, Rampai cerita unik dan menggelitik

    Kisah Hikmah

    Dituturkan dari generasi ke generasi, menyebar ke penjuru dunia, dan menjadi warisan budaya. Apa yang membuat sebuah kisah mampu bertahan berabad-abad dan bahkan menjadi abadi?

     

    Kisah tak pernah menempatkan diri sebagai guru dan tak bertutur bergaya penceramah, namun ia selalu memancarkan ilmu dan membuahkan hikmah. Inilah daya tarik kisah.

     

    Buku ini memuat 206 kisah dari khazanah keislaman. Menggugah kesadaran, menjungkirbalikkan nalar, unik, dan terkadang menggelitik, namun tanpa kehilangan nilai-nilai luhur dan makna mendalam.

     

    Sebagian besar kisah-kisah dalam karya ini dikemas secara ringkas, bahkan ada yang hanya dalam satu paragraf pendek. Namun, justru di situlah kelebihannya. Singkat dan padat, membuat Anda terikat dan terpikat untuk menikmati kisah demi kisah hingga tamat.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 44.000,-
  • Buku Pintar Sejarah Islam, Jejak Langkah Peradaban Islam dari Masa Nabi Hingga Masa Kini

    Sejarah / Biografi

    Peristiwa-peristiwa Penting dalam Sejarah Islam sejak Kelahiran Nabi Muhammad hingga Abad ke-21; Sejak April 571 M–Juli 2005 M; Sejak Kemunculan dan Kedigdayaan Khilafah Islam hingga Keruntuhannya

     

    Sejarah adalah ingatan. Ia merekam bagaimana bangsa-bangsa mengalami kemajuan dan kemunduran; bagaimana negara-negara berdiri dan jatuh; bagaimana dakwah-dakwah gagal dan berhasil; bagaimana peradaban-peradaban tumbuh dan runtuh; bagaimana para pemimpin tampil gemilang dan hilang. Seperti itulah yang akan kita saksikan tentang Islam dalam karya ini.

     

    Buku ini memaparkan sejarah Islam dan menjelaskannya dari sudut pandang Islam: sejak masa Nabi Muhammad, Khalifah Empat, Dinasti Umayah, Dinasti Abbasiyah, hingga masa kini; sejak muncul di Makkah hingga merekah di penjuru dunia. Tak hanya menyuguhkan catatan manis saat Islam tampil sebagai kekuatan yang mewarnai peradaban dunia, tapi juga saat Islam sebagai kekuatan politik mengalami kemunduran dan paceklik. Bagaimana Islam berkonfrontasi atau berasimilasi secara alami dengan bangsa dan budaya lain.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 170.000,-
  • Dialog Iblis Dengan Para Nabi, 99 Kisah Penyegar Iman

    Kisah Hikmah

    Apa yang terjadi bila iblis berdialog dengan Nabi? Sudikah Iblis menyatakan tobat, lalu beriman kembali kepada Allah? Atau justru Iblis malah kian menjadi-jadi dan tetap berniat menggoda manusia hingga hari penghabisan? Tahukah Anda bagaimana Iblis membuka rahasia tentang trik menggoda kita dan siapa saja yang amat disukai di antara manusia?

     

    Dengan kisah-kisah ringan dalam buku ini, Ustadz Aep menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas. Berbagai kisah terangkai dari soal moral dan ibadah hingga ihwal alam gaib dan alam kubur.  Namun, bukan sembarang cerita. Cerita-cerita itu diambil dari kitab-kitab klasik lagi otoritatif (muktabarah). Tak lupa, penulis mencantumkan referensi untuk dijadikan bahan kajian selanjutnya.

     

    Kisah-kisah dalam karya ini sangat pas untuk kondisi kekinian kita yang serba sibuk. Pendek-pendek namun sarat makna. Dengan cerita, kita mendapatkan asupan gizi spiritual yang bisa mendekatkan kita kepada Allah. Tidak pelak, 99 kisah dalam buku ini bisa menjadi penyegar iman dan pembimbing kita meraih ridhaNya.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 45.000,-
  • DVD Dialog Lintas Agama Islam dan Kristen “Membangun Karakter Bangsa Dalam Perbedaan”

    Video Debat Kristologi

    Dialog lintas agama Islam dan Kristen ini diadakan di Hotel Lingga kota Bandung Jawa Barat. Diselenggarakan oleh Gerakan Al Isya Nurulbaqi. Hadir dalam pertemuan terebut MUI Jawa barat, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Bandung dan Polisi Daerah Jawa Barat.

     

    Pembicara yang mewakili pihak Kristen antara lain: Pendeta Syaefuddin Ibrahim (mantan Ustadz), Pendeta DR. Anna Nenohara, M. Th dan Evangelis Luga Tambunan.

     

    Dari pihak Islam diwakili oleh: KH. Cecep Sudirman (MUI Bandung), H. Insan LS Mokoginta (Mantan Katolik), dan H. Syamsul Arifin Nababan (Mantan Protestan).

     

    Dalam dialog ini, pendeta Syaefuddin Ibrahim melakukan provokasi dengan banyak menghina ajaran Islam. Hal ini membuat beberapa hadiran merasa tersinggung dan melakukan protes. Namun oleh H. Insan Mokoginta semua hinaan dan fitnah berhasil ditepis dengan baik. Simak dialog menarik ini. 

    Harga:Rp. 30.000,-
  • DVD Kisah Muallaf – Mengapa Kutinggalkan Gereja? Kisah Nyata Perjalanan Dakwah Insan LS Mokoginta

    Video Debat Kristologi

    Insan Latif Syaukani Mokoginta, Lahir di Kotamobagu, Sulawesi Utara, 8 September 1949. Terlahir sebagai Muslim. Ibunya seorang muslimah yang menikah dengan ayahnya yang semula non-Muslim. Sang ayahpun masuk Islam ketika menikah. Insan dan tujuh saudaranya bersekolah di sekolah Nasrani. Akibat pengaruh sekolah itu, akhirnya Insan dan ketujuh saudaranya menjadi penganut Nasrani.

     

    Insan Mokoginta kembali ke pangkuan Islam ketika ia merantau ke Jakarta (1976). Selama empat tahun ia berada di lingkungan yang islami, nuraninya kemudian mengatakan bahwa kehidupan beragama dalam Islam ternyata jauh lebih baik daripada Kristen.

     

    Walaupun demikian, perjalanan menuju cahaya Islam tak mudah baginya. Proses perenungan dan pengkajian yang ia lalui, begitu panjang. Dari proses itulah Insan memperoleh sebuah kesimpulan yang sangat akurat. “Dengan memeluk agama Islam, kita mendapatkan keuntungan ganda, yakni menjadi pengikut Muhammad SAW, sekaligus tidak meninggalkan Yesus (Isa). Sebab Yesus atau Nabi Isa adalah nabi yang sangat dihormati dan diimani oleh setiap Muslim. Sementara jika orang Islam masuk ke agama Kristen, dia mendapatkan kerugian ganda, yakni meninggalkan Muhammad SAW dan mengira menjadi pengikut Yesus, padahal menjadi pengikut Paulus,” ujar ayah dua anak ini.

     

    Masih banyak kisah-kisah, pengalaman, dan perenungan Insan Mokoginta yang akan diceritakan. Simak kisah menariknya dalam DVD ini.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • DVD Diskusi Ilmiyah Lintas Iman Dengan Tema: “Mustahil Kristen Bisa Menjawab”

    Kristologi

    Diskusi ini diselenggarakan oleh Yayasan Cahaya Iman Riau pada bulan November 2010. Dalam diskusi ilmiyah ini hadir dari pihak Islam: Ustad Insan LS Mokoginta, seorang Muallaf mantan Katolik. Dari pihak Kristen yaitu Rudi Yohannes, ST, seorang aktivis Kristen.

     

    Sebagai seorang aktivis Kristen, Rudi Yohannes merasa tertantang untuk menjawab sebelas pertanyaan yang diajukan oleh Bapak Insan Mokoginta dalam bukunya yang berjudul “Berhadiah Mobil BMW, Mustahil Kristen Bisa Menjawab.”

     

    Sebelas pertanyaan tersebut tentulah bukan pertanyaan biasa yang bisa dengan mudah dijawab oleh orang Kristen. Namun demikian, walaupun sulit, tetapi pertanyaan-pertanyaan tersebut adalah pertanyaan yang sangat wajar diajukan, sebagai bentuk kekritisan berpikir.

     

    Salah satu contoh: Umat Kristen di seluruh dunia, pada tiap hari Minggu selalu melaksanakan ibadah (kebaktian) di Gereja. Apakah ibadah para hari Minggu ini ada dasarnya atau dalilnya di dalam Alkitab/Injil? Bila ada, dalam surat dan ayat keberapa?

     

    Di dalam debat ini, Pak Insan juga mengajukan tantangan yang mengejutkan, Jika ada orang Kristen yang hapal satu lembar saja Injil, maka ia akan kembali masuk Kristen. Bagaimanakah jalannya debat yang seru ini? Silahkan ikuti selengkapnya dalam DVD ini.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • VCD Dialog: Islam – Protestan – Advent : Pengaruh Paulus Dalam Alkitab (Pertama Kali di Indonesia)

    Video Debat Kristologi

    Umat Islam memandang bahwa agama Kristen bukanlah ajaran Yesus, melainkan hasil sikretisasi agama agama pagan yang sudah lama berkembang jauh sebelum Yesus lahir. Perpaduan agama yang menghasilkan ajaran Kristen dimotori oleh Paulus yang ide idenya memenuhi sebagian besar Perjanjian Baru dalam Alkitab.

     

    Umat Kristen meyakini agamanya benar benar berasal dari Yesus yang sabdanya tertulis dalam injil. Sedangkan Paulus adalah seorang yang diangkat oleh Yesus sebagai muridnya setelah mengalami proses pertobatan seperti yang diceritakan oleh Kisah Rasul 9:1-19a; 22:6-12 dan 26: 12-18. Karena sudah mendapat mandat dari Yesus itulah, Paulus dipenuhi oleh Roh Kudus yang memberinya inspirasi menulis surat surat yang memenuhi Perjanjian Baru.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 ... 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 ... 47 Lanjutkan »