Beranda

  • Halaman: 1
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin - Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin merupakan kitab yang paling populer di antara kitab-kitab klasik tradisional yang ada. Bahkan, hingga sekarang, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.


    Tuntutan zaman modern yang serba ringkas dan cepat tampaknya telah diantisipasi oleh Imam Al-Ghazali. Buku Ringkasan Ihya Ulumuddin ini merupakan ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin yang berjilid-jilid tersebut. Kendati sudah banyak ringkasan yang telah dibuat, Ringkasan Ihya Ulumuddin memiliki keistimewaan karena prosesnya dilakukan sendiri oleh Imam Al-Ghazali, dengan menjaga intisari dan tujuan buku tersebut.


    Sebagaimana disebutkan Imam Al-Ghazali dalam kata pengantarnya, “Saya telah meringkas buku ini disebabkan sulitnya membawa buku Ihya’ dalam perjalanan.” Walhasil, dengan membaca Ringkasan Ihya Ulumuddin ini, diharapkan pembaca dapat memahami dan memeras intisari dan hikmah kitab Ihya Ulumuddin yang monumental.

     

    Imam an-Nawawi berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

    Harga:Rp. 95.000,-
  • 17 Habaib Berpengaruh di Indonesia (Edisi Revisi)

    Sejarah / Biografi|Beranda|Terlaris

    Buku ini berisi tentang biografi serta peranan para ulama keturunan Rasulullah. Mulai dari periode Al-Habib Husein bin Abubakar Al-Aydrus, yang dikenal dengan sebutan keramat Luar Batang, hingga As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani. Mereka semua memiliki jasa yang sangat besar dalam menanamkan nilai-nilai keislaman di nusantara. Tentunya masih banyak lagi para ulama yang memiliki peranan dalam dakwah Islamiyah di Indonesia.


    Buku ini menjadi unik dan beda dengan yang lainnya, karena dilengkapi 265 foto eksklusif. Penyusunannya sendiri dikenal sebagai dokumentator yang memiliki ribuan foto ulama dan habaib yang langka dan sulit ditemukan di tempat lain.

     

    Kesejukan hati dan jiwa akan terasa tatkala membaca kisah dan tauladan kaum sholihin. Mereka, dengan ketakwaannya mampu mencapai derajat yang tinggi di sisi Allah.

    Harga:Rp. 64.000,-
  • Debat Islam vs Non Islam, Kumpulan Perdebatan Pakar Kristolog Paling Berpengaruh di Dunia, Dr. Zakir Naik

    Kristologi|Beranda

    Dr. Zakir Naik, nama yang demikian "DITAKUTI" sehingga dia dicekal tak boleh masuk ke Amerika dan Eropa. Murid dari Ahmad Deedat ini lebih ditakuti daripada gurunya. Selain hafal Al-Quran dan Shahih Bukhari Muslim, Ia juga menguasai kitab agama non-Islam, Seperti Bibel, Weda, Tripitika, Bhagavad Gita, dan lain-lain. Begitu menguasainya kitab itu, Zakir Naik pun sering mengoreksi jika ada pastor atau pendeta yang salah kutip.

     

    Selama kiprahnya dalam berdakwah, beliau juga telah mengislamkan puluhan hingga ratusan ribu orang di dunia. Zakir Naik juga telah melayangkan tantangan debat terbuka kepada Paus Yohannes Paulus II di Vatikan Roma. Namun hingga kini, tantangan itu belum dijawab.

     

    Buku ini merupakan kumpulan tanya jawab seputar keimanan. Wanita. Makanan dan minuman, terorisme, jihad. Kaum Muslim dan non Muslim, Al-Qur’an, serta ilm pengetahuan yang dilontarkan kalangan non Muslim dan dijawab secara meyakinkan oleh Dr. Zakir Naik.

    Harga:Rp. 75.000,-
  • Sidogiri Menolak Pemikiran KH. Said Aqil Siroj

    Anti Liberalisme|Beranda

    Setelah membantah Quraish Shihab beberapa tahun silam, Pondok Pesantren Sidogiri kembali menggebrak dengan karya terbarunya yang membantah tegas sejumlah poin pemikiran KH. Said Aqil Siradj.

     

    Meski Sidogiri merupakan bagian dari keluarga besar NU, namun sangat lugas dalam menyampaikan kritiknya kepada Ketua Umum PB NU. Buku ringkas setebal 200-an halaman ini sangat renyah untuk dibaca, analisisnya mendalam, argumennya tajam, dan juga menjawab banyak persoalan lainnya seperti pluralisme agama, Islam liberal, pengaruh pemikiran mu'tazilah dan syi'ah, serta berbagai masalah lainnya.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: « Kembali 1 ... 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 ... 47 Lanjutkan »
  • Pilar Cahaya, Kisah 4 Sahabat Mulia Nabi Saw, Halimah Alaydrus

    Kisah Hikmah|Sejarah / Biografi

    Buku ini mengisahkan empat Sahabat Nabi yang pertama masuk Islam; Khadijah binti Khuwailid, Ali bin Abi Thalib, Zaid bin Haritsah dan Abu Bakar As Sidiq dengan bahasa ringan, indah dan menyentuh.

     

    Untuk kembali menghujani kekeringan hati dengan teladan akhlak, kemuliaan pekerti dan keagungan ibadah. Kemudian menceriakan kelabunya jiwa dengan warna pelangi cerita.

    Harga:Rp. 40.000,-
  • Metode Pengobatan Nabi, Ibnu Qoyyim Al-Jauziyah

    Umum

    Dewasa ini sedang tren istilah pengobatan alternatif. Menurut hemat kita sebagai umat Islam, istilah itu kurang cocok. Karena, itu berarti ada unsur pendewaan terhadap berbagai bentuk pengobatan modern, sehingga selain itu disebut alternatif! Pada dasarnya, ajaran Islam amat sarat dengan metodologi seputar pengobatan, baik berupa formula umum maupun petunjuk praktis. Seyogianya, semua itu dipelajari oleh kaum Muslimin, agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


    Namun, penguasaan terhadap seluruh metodologi kenabian dalam pengobatan hanya bisa sempurna dipahami bila kita memahami perkembangan ilmu kedokteran secara umum. Hadirnya buku ini adalah sumbangsih dari seorang ulama besar Islam sekaligus pakar ilmu kedokteran di zamannya: Ibnu Qayyim Al-Jauziyah.


    Melalui buku ini, para pembaca bisa meneropong perkembangan ilmu kedokteran yang selalu berjalan seiring dengan perkembangan jenis penyakit, dan pengobatan Islam selalu menjadi pionirnya. Memang sulit dipercaya, kecuali oleh orang yang memiliki dasar keimanan yang kuat. Terutama sekali bagi mereka yang mau mempelajari metode Islam dalam pengobatan secara serius.


    Membaca buku ini akan menambah keimanan kita terhadap kebenaran ajaran Islam. Lebih dari itu, dengan segala keterbatasan yang ada, kita pun bisa memetik banyak pelajaran tentang metodologi yang optimal dalam menjaga dan memelihara kesehatan serta memerangi berbagai macam penyakit, apapun adanya. Silakan menyimaknya.

    Harga:Rp. 95.000,-
  • Tazkiyatun Nafs, Intisari Kitab Ihya Ulumuddin, Sa’id Hawwa

    Tasawwuf

    Buku ini menjadi istimewa karena pertama, ia menjelaskan secara sistematis dan mudah dicerna dimensi penyucian jiwa amal-amal Islami utama, seperti shalat, puasa, haji, membaca Al-Qur`an, zikir, dan tafakkur.

     

    Ihya Ulumuddin merupakan kitab masterpice Imam al-Ghazali yang cukup populer bagi umat Islam. Keluasan isinya menjadikan setiap pembaca mudah untuk memahami kitab ini. Dan Sa'id Hawwa, seorang ulama yang cukup mumpuni dan dikenal luas keilmuan keislamannya, membuat ringkasan kitab sang Hujjatul Islam tersebut sehingga makin memudahkan kita untuk mengerti lebih dalam kandungan Ihya Ulumuddin. Buku ini patut dibaca oleh siapa pun yang hendak mengetahui Ihya Ulumuddin dan orang-orang yang mendambakan penyucian jiwa.

    Harga:Rp. 135.000,-
  • Menghafal 361 Hadis Dalam Setahun, Habib Muhammad Al-Haddar

    Al-Hadist

    Tidak diragukan lagi, setelah Al-Qur’an, ucapan Nabi Saw adalah yang paling bermanfaat dan paling agung dari ucapan semua orang bijak dan segenap manusia. Sebab, beliau tidak berbicara berdasarkan hawa nafsunya. Melainkan hanya apa yang diwahyukan kepadanya. Risalah kecil ini berisi sejumlah hadis Nabi Saw yang disusun secara alfabetik dari alif hingga ya’. Setiap huruf umumnya memuat sepuluh hadits kecuali huruf alif yang memuat 26 hadits. Karena itu, risalah ini amat mudah dihafal.

     

    Jika Anda bersungguh sungguh menghafal satu hadits satu hari, maka Anda akan menamatkan buku ini selama setahun. Dan, Rasulullah Saw bersabda “Barangsiapa di antara umatku yang menghafal empat puluh hadits dari sunnahku, aku pasti akan memasukkannya ke dalam syafaatku pada Hari Kiamat.” 

    Stok Habis
    Harga:Rp. 18.000,-
  • Fatimah Az-Zahra, Puteri Tercinta Rasulullah SAW

    Keluarga Sakinah|Sejarah / Biografi

    Siti Fatimah Az-Zahra Ra mempunyai kedudukan khusus di kalangan kaum Muslimin. Rasulullah Saw sangat mencintai puteri bungsunya ini. Diantaranya dinyatakan dengan hadits-haditsnya: “Fatimah adalah bagian dari diriku, apa saja yang mengganggunya – menggangguku dan apa saja yang meragukannya – meragukanku.”

    “Wanita terbaik di dunia empat orang: Maryam, Asiah, Khadijah dan Fatimah.”

    “Semua anak Adam bernasab kepada ayah mereka kecuali Fatimah. Akulah ayah mereka (anak-anak keturunan Fatimah) dan akulah asal keturunan mereka.” (Diketengahkan oleh Thabraniy).

     

    Banyak hikmah dapat diambil dari perjalanan hidupnya sejak dari usia belia, menikah serta kehidupan rumah tangganya yang mengandung suri teladan yang bermanfaat untuk generasi berikutnya.

    Harga:Rp. 16.000,-
  • Sepucuk Surat Cinta Untuk Anak Cucu Fatimah Az Zahra, Untaian Nasehat Dari Salafus Shaleh Untuk Para Pecintanya

    Petuah Bijak|Sejarah / Biografi

    Jauhnya masyarakat dari akhlak Salafus Shaleh menjadikan syariat mulai terabaikan. Bahkan keturunan mulia yang bernasab kepada makhluk yang paling mulia, yang seharusnya menjadi penerus para leluhurnya sedikit sekali untuk bisa diharapkan. Yang terjadi mereka enggan mengikuti jejak leluhurnya, bahkan menyimpang dari jalan yang sudah dibangun oleh para pendahulunya selama ini.

     

    Dengan hadirnya buku “Sepucuk Surat Cinta Untuk Anak Cucu Fatimah Az Zahra, Untaian dari Salafus Shaleh Untuk Para Pecintanya” berharap agar para keturunan mulia tersebut kembali ke jalan para leluhurnya, baik ilmu, ibadah dan akhlak yang luhur, mengenal biografi mereka, sehingga bisa mengayomi umat menuju jalan yang lurus dan diridhoi. Serta, bisa menjadikan keturunan mulia tersebut keturunan yang bisa membanggakan hati kakek mereka Baginda Muhammad Saw dan puteri tercintanya Sayyidah Fatimah Az Zahra Radhiallahuanha.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin, Imam Al-Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Di zaman serba canggih ini, banyak pemikiran yang bersemayam di dalam otak manusia pun ikut terus berkembang selaras dengan kemajuan teknologi. Namun, tanpa disadari kemajuan intelektual yang besar dalam upaya penerapan materialisme yang ateis pada pola pandang kita dalam menjalani kehidupan. Serangan pemikiran tersebut bertujuan untuk meruntuhkan bangunan agama dari pondasinya melalui penyebaran racun ideologi yang berkedok filosofi kotor yang dikemas sedemikian rupa hingga tak pernah disadari oleh kita dan kita mengadopsinya.

     

    Berlatar belakang pada hal tersebut, Imam Al-Ghozali menulis ringkasan dari kitab karyanya sendiri, kitab Ihya Ulumuddin yang di dalamnya terkandung intisari dan kitab Ihya beserta faedahnya. Buku yang terdiri atas 4O bab ini membahas berbagai amalan ibadah seperti ilmu dan belajar, rahasia salat, zakat dan bekal tentang pengetahuan lainnya yang tentunya penting untuk dipelajari oleh umat Islam.

     

    Dikemas dengan bahasa yang lugas dan mudah dipahami sehingga sudah selayaknya jika buku ini menyita keinginan Anda untuk membaca dan memilikinya.

    Harga:Rp. 46.000,-
  • Sirrul Asrar (Rahasia Dari Semua Rahasia), Terjemah Oleh Habib Noval Alaydrus

    Karya Habib Novel Alaydrus|Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani

    Muhyiddin Syaikh Abdul Qadir Al Jilani Ra, yang semenjak bayi tidak mau minum ASI sang ibu di siang hari Ramadhan, memiliki banyak karya yang bernilai tinggi. Sirrul Asrar merupakan salah satu karya yang bernilai tinggi. Kendati tidak terlampau tebal, buku ini sarat dengan mutiara ilmu yang membuat kita menyadari darimana kita berasal dan kemana kita harus melangkah.

     

    Melalui bukunya ini, Sang Syaikh Rahimahullah memaparkan secara gamblang jalan ruhani menuju kebahagiaan sejati, Beliau Rahimahullah berkata :


    “Tempuhlah jalan orang –orang saleh dan kembali kepada tuhan kalian bersama kafilah ruhaniyah. Sebab, tidak lama lagi jalan itu akan ditutup, dan kalian tidak akan menemukan teman perjalanan menuju negeri asal. Kita datang kedunia yang rendah ini bukan untuk bersantai-santai, dan bukan pula untuk makan dan minum serta memuaskan diri dengan keinginan-keinginan buruk nafsu” 

    Stok Habis
    Harga:Rp. 65.000,-»55.000,-
  • DVD Film “Fetih 1453“

    VCD / DVD Film Islami

    Film “Fetih 1453“ buatan Turki yang disutradari Faruk Aksoy ini diluncurkan serentak di berbagai belahan dunia pada tanggal 16 Februari 2012.

     

    Sebelum menaklukkan Konstantinopel, ada khutbah yang disampaikan al Fatih untuk selurh pasukannya: “Jika penaklukan kota Konstantinopel sukses, maka sabda Rasulullah SAW telah menjadi kenyataan dan salah satu dari mukjizatnya telah terbukti, maka kita akan mendapatkan bagian dari apa yang telah menjadi janji dari hadits ini, yang berupa kemuliaan dan penghargaan. Oleh karena itu, sampaikanlah pada para pasukan satu persatu, bahwa kemenangan besar yang akan kita capai ini, akan menambah ketinggian dan kemuliaan Islam. Untuk itu, wajib bagi setiap pasukan, menjadikan syariat selalu didepan matanya dan jangan sampai ada diantara mereka yang melanggar syariat yang mulia ini. Hendaknya mereka tidak mengusik tempat-tempat peribadatan dan gereja-gereja. Hendaknya mereka jangan mengganggu para pendeta dan orang-orang lemah tak berdaya yang tidak ikut terjun dalam pertempuran”

    Harga:Rp. 50.000,-
  • Bentengi Anak Cucu Kita Dari Bahaya PEMURTADAN, Insan LS Mokoginta

    Kristologi

    Melihat kenyataan di lapangan, begitu banyak umat Islam yang menjadi sasaran pemurtadan oleh para misionaris Kristen. Maka dirasa penting untuk menyusun buku penangkal aneka upaya pemurtadan yang terjadi dimana mana tersebut.

     

    Sangat penting untuk mengetahui isi buku ini, terkhusus bagi para orang tua demi untuk membentengi anak anak mereka dari bahaya pemurtadan yang sangat mungkin akan menimpa anak anak mereka.

     

    Buku ini memberikan wawasan yang luas soal Kristologi. Hal ini sangat penting, mengingat umat Islam sangat sedikit yang memahami persoalan Kristologi. Dengan membaca dan mempelajari buku ini paling tidak akan menambah keyakinan akan kebenaran Islam itu sendiri.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 35.000,-
  • Keutamaan Surah-Surah Al-Qur’an

    Al-Qur'an|Al-Hadist

    Al-Qur'an al-Karim adalah ruh umat Islam, la menjadi sumber kehidupan, kebesaran, dan kemuliaan bagi mereka. Tanpanya, mereka menjadi umat yang mati, tanpa kehidupan, nilai, maupun kualitas. Sedangkan sunnah Nabi Saw berkedudukan sebagai pensyarah Al-Qur'an al-Karim, sebab ia menjelaskan sisi-sisi Al-Qur'an yang masih samar, mengkhusus-kan lafalnya yang masih umum, membatasi pengertiannya yang masih mutlak, dan memerinci maksudnya yang masih global. Karena itulah, di setiap masa Allah menciptakan orang-orang yang menjaga sunnah Nabi Saw dari pemaknaan menyimpang kaum radikal dan penjiplakan para pendusta.

     

    Para Ulama telah memberikan perhatian yang besar dan mencurahkan segenap kemampuan mereka untuk menjaga dan mempertahankan sunnah Nabi jg, baik dengan cara mengumpulkan, meneliti, mengkritisi, dan mempelajari sanad-sanadnya, atau melakukan istinbath (pengambilan) hukum darinya.

     

    Apa yang ada dalam buku ini merupakan bagian dari upaya di atas. Buku ini pada mulanya adalah disertasi doktoral di Universitas al-Azhar Kairo. Berisi tentang hadtis-hadits dan atsar yang terkait dengan keutamaan surah-surah dalam Al-Qur'an al-Karim. Isi buku ini mencakup hadits dan atsar yang shahih, hasan, dan dha'if, namum kedha'if-annya masih bisa ditoleransi disertai dengan takhrij dan penjelasan derajat setiap hadits atau atsar. 

    Harga:Rp. 78.000,-
  • DVD Film Uwais Al-Qorni, Tak Terkenal di Bumi, Tapi Terkenal di Langit

    VCD / DVD Film Islami

    Uwais Al-Qorni termasuk salah satu tokoh ahli zuhud dan panutan utama dalam kezuhudan serta sebaik-baik tabi’in, hal ini sesuai dengan hadits yang diriwayatkan Imam Muslim dari Umar bin Khattab ra, beliau berkata: Rasulullah SAW bersabda, 
    “Sesungguhnya sebaik-baik tabi’in adalah seorang laki-laki yang bernama Uwais, ia mempunyai seorang ibu dan ia sangat berbakti kepadanya, ia juga mempunyai tanda putih, suruhlah ia untuk memintakan ampun bagi kalian.”


    Dalam kitab Shahih Muslim, juga disebutkan dari Umar bin Khattab RA, beliau berkata: Rasulullah SAW bersabda “Akan datang kepada kalian Uwais bin Amir bersama rombongan penduduk Yaman dari Kabilah Murad dari golongan Qorn, dulu ia pernah terkena penyakit belang lalu sembuh kecuali yang tersisa tempat sebesar ukuran satu dirham, ia memiliki ibu dan ia sangat berbakti kepadanya, seandainya ia memohon do’a dengan nama Allah, pasti Allah akan mengabulkannya, bila kamu bisa, mintalah ia mohon ampun kepadamu, maka lakukanlah”


    Dari Abu Hurairah ra berkata: Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla mencintai dari golongan makhluknya orang-orang yang bersih, tersembunyi dan terbebas dari dosa, rambut mereka berantakan, wajah mereka berdebu, perut mereka kelaparan, bila mereka meminta izin untuk menghadap pada pemimpin mereka tidak diberi izin, bila mereka meminang wanita yang kaya tidak akan diterima, bila mereka pergi tidak dicari, bila mereka muncul tidak ada yang gembira dengan kedatangan mereka, bila mereka sakit tidak dikunjungi, bila mereka wafat tidak diantar jenazahnya, “


    Para sahabat bertanya: "Ya Rasulullah, tolong sebutkan kepada kami salah seorang dari mereka, Rasulullah menjawab: itulah Uwais Al Qarani," Mereka bertanya, "Siapakah Uwais Al Qarani itu?" Beliau SAW menjawab: “Seseorang yang bermata biru, berambut merah, berdada lebar, berukuran sedang, berkulit kemerahan, kepalanya selalu tertunduk, pandangannya terarah ke tempat sujud, bersedekap, selalu menangisi dirinya, penampilan compang-camping, selalu diabaikan, memakai sarung dan selendang dari kulit domba, tidak dikenal oleh penduduk bumi, tapi dikenal oleh penduduk langit, seandainya ia memohon kepada Allah pasti Allah akan mengabulkan doanya, ketahuilah bahwa di bawah ketiak sebelah kiri terdapat kulit yang putih, dan ketahuilah bahwa kelak di hari kiamat diserukan kepada para hamba: masuklah ke dalam surga lalu dikatakan Uwais: berhentilah, berilah syafaat, lalu Allah memberinya syafaat untuk orang-orang sebanyak kabilah Rabiah dan kabilah Mudhor. Wahai Umar dan Ali bila kalian bertemu dengannya, maka mintalah kepadanya agar ia memintakan ampun bagi kalian berdua niscaya Allah akan mengampuni kalian.”


    Seorang thabi’in yang sangat mulia di hadapan Allah, memberi syafaat ketika manusia yang lain masih mencari pintu mana yang akan dimasuki. Semoga Allah selalu melimpahkan rahmat kepada Uwais. semoga video biografi ini dapat menjadi inspirasi.

    Harga:Rp. 50.000,-
  • DVD Film Rabiah Al-Adawiyah

    VCD / DVD Film Islami

    Rabiah Al Adawiyah tinggal bersama ibu angkatnya di Bagdad, karena kesulitan hidup terdorong untuk berhijrah ke Kota Basrah. Yang dibayangkannya sebagai Sorga. Di kota ini dia berkenalan dengan keluarga Said Sabir ia diangkat menjadi anak, namun dibalik kebaikan nya itu tersimpan niat jahat. Rabiah akhirnya di jual sebagai hamba sahaya.

     

    Kecantikan Rabiah dan kemerduan suaranya menjadikannya bahan rebutan dikalangan saudagar kaya. Ia dibeli oleh tuan Ishomuddin, namun tuan Kholil yang kalah dalam rebutan tak tinggal diam. Dengan berbagai cara dia berusaha untuk mendapatkan Rabiah. Tuan Ishomuddin ditipu, Ia dibunuh oleh para penyamun dalam suatu perjalanan dagang. Rabiah akhirnya pindah ketangan Kholil. Berbagai suka dan duka dialami Rabia, dia terjerumus kelembah nista.

     

    Dalam lembah itu ia diselamatkan oleh secercah cahaya hidayah, ia mulai mempelajari Islam, lambat laun ia berubah menjadi wanita sufi yang zuhud. Selengkapnya dalam film ini.

    Harga:Rp. 50.000,-
  • Menggapai Kebahagiaan Hakiki Dalam Ikatan Yang Kokoh, Terjemah Kitab Hadiqatul Aniqah fi Syarhi Urwatil Watsiqah

    Fikih|Ibadah

    Syaikh Imam Al Qadhi Jamaluddin Muhammad bin Umar Mubarak bin Abdullah bin Ali al-Hadhrami Asy-Syafii, yang lebih dikenal dengan nama imam Bahraq, telah banyak membuat karya tulis lebih dari 22 buah kitab dan salah satunya adalah kitab Hadiqatul Aniqah fi Syarhi Urwatil Watsiqah” yang sedang dihadapan para pembaca.

     

    Kitab ini mengupas berbagai macam ilmu pengetahuan agama seperti ilmu tauhid, tarikh (sejarah), muamalat, serta nasehat-nasehat yang sangat berguna sebagai bekal ilmu pengetahuan yang dapat diamalkan sehari-hari.

     

    Meski imam Bahraq telah wafat 500 tahun yang lalu, namun karyanya masih tetap up to date. Dalam website BAHRAQ kita akan banyak menjumpai kupasan karya tulis beliau dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia.

    Harga:Rp. 28.000,-
  • Terjemah Kitab Al-Majalisus Saniyyah, Syarah Kitab 40 Hadits Arba'in Nawawi, Karya Syaikh Ahmad bin Syaikh Alfasyani

    Al-Hadist

    Hadits Arba'in An-Nawawi merupakan kitab hadits yang sudah sangat populer di kalangan para santri di pondok-pondok pesantren di Indonesia. Hadits-haditsnya dipelajari, dibahas dan dihafalkan. Karena memang isinya memuat pokok-pokok ajaran agama Islam, sehingga sangat penting untuk diketahui dan diamalkan.

     

    Kitab Hadits ini telah banyak di-syarah oleh para ulama, salah satunya adalah Syaikh Ahmad bin Syaikh Hijaz Alfasyani di dalam kitabnya yang berjudul Al-Majalisus Saniyyah. Kitab ini, selain menafsirkan hadits arba'in tersebut satu demi satu juga dilengkapi dengan nasehat-nasehat berharga dan kisah-kisah teladan, sehingga memudahkan pembacanya untuk lebih meresapi dan memahami maksud hadits bersangkutan.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Huru-Hara Hari Kiamat, Ibnu Katsir

    Akidah

    Umur Dunia sudah Tua. Berbagai  peristiwa  bencana alam yang menelan korban nyawa dan harta, mulai dari banjir bandang, kebakaran hutan pemanasan global, tanah longsor, angin topan, gunung meletus, gempa bumi, dan sebagainya adalah sebagian buktinya. Itupun belum ditambah dengan wabah penyakit, plus munculnya penyakit yang hingga sekarang belum ditemukan obatnya. Sebenarnya, semua bencana yang terjadi, tidaklah kosong dari pesan-pesan Ilahi.

     

    Seakan alam mengingatkan manusia agar sadar akan perangainya yang sudah tidak layak untuk mengemban amanah kekhalifan di muka bumi. Juga mengingatkan, akan kehidupan abadi pasca kehidupan fana ini. Ibnu Katsir, seorang ulama besar abad keenam Hijriyah, mencoba mengompilasikan peristiwa-peristiwa dahsyat yang akan menimpa manusia, sebelum peristiwa kubra, yaitu Kiamat.

     

    Demikian isi Buku yang kebenaran isinya tidak di ragukan lagi, karena bersumber dari Al-Qur’an dan sunnah Nabi.

    Harga:Rp. 80.000,-
  • Pelajaran Hidup Surat Yusuf, Pelajaran dan Teladan dari Kisah Terbaik Al-Quran

    Kisah Hikmah

    Kisah Yusuf disebut-sebut sebagai ahsan al-qashash (kisah terbaik) dalam Al-Quran. Kenapa dan apa pelajaran yang dapat kita ambil untuk perjalanan hidup kita saat ini?

     

    Diriwayatkan, kisah tersebut adalah permintaan kaum Yahudi kepada Nabi Muhammad. Pada masa itu, cerita tentang Nabi Yusuf sudah beredar, hanya saja telah mengalami distorsi. Allah kemudian menurunkan surah yang secara lengkap dan terperinci menceritakan kisah hidup Nabi Yusuf.

     

    Surah Yusuf ini unik, berbeda dengan surah-surah lain. Jika biasanya surah Al-Quran memuat beragam tema, surah Yusuf berpusat pada satu tema: cerita Nabi Yusuf. Keunikan lain, jika biasanya surah Al-Quran menceritakan kisah seseorang hanya dalam satu atau dua episode, surah Yusuf ini mengisahkan satu pribadi dalam banyak episode.

     

    Selain kandungan kisah yang demikian kaya akan pelajaran, tuntunan, dan hikmah, ia berjebah dengan gambaran yang melukiskan gejolak hati pemuda, rayuan wanita, kepedihan, ujian, kesabaran, kebahagiaan, persaudaraan, dan kasih sayang seorang ayah.

     

    Inilah karya berharga yang membantu Anda menelaah apa yang tersurat untuk memahami apa yang tersirat di setiap kalimat surah Yusuf. Selamat mengkaji kisah dan memetik hikmah hidup sang Nabi rupawan.

    Harga:Rp. 65.000,-
  • Terjemahan Kitab Tanwirul Qulub, Menerangi Qolbu Manusia Bumi Manusia Langit

    Tasawwuf|Thariqah

    Di sejumlah pesantren salafiyah, buku ini (Tanwir al-Qulub) biasanya dipelajari bersamaan dengan kitab-kitab fikih. Yang sedikit membedakan, kitab ini ditulis oleh seorang pelaku tarekat sekaligus mursyid dari tarekat Naqsyabandiyah.


    Dan tidaklah mengejutkan beberapa karya-karya fiqih ulama Kurdi telah menjadi teks utama di Indonesia terutama karya-karya Muhammad bin Sulayman al-Kurdi atau lebih populer Muhammad Amin al-Kurdi (Tanwir al-qulub-1322 H/570 M). Afinitas antara Kurdi dan Muslim Indonesia tercermin dalam kepentingan abadi dalam Sufisme, baik dalam belajar dan dalam penghormatan terhadap guru-guru mereka memiliki kesamaan.


    Syaikh Muhammad Amin Al-Kurdi adalah salah satu tokoh yang sangat berpengaruh di Universitas Al Azhar Mesir. Dalam menjalankan aktivitas syariatnya, sosok ini dikenal bermadzhab syafi'i. Di luar aktivitas syariat, nilai-nilai spiritualitas berhasil dibangun saat terjun ke majelis Tarekat Naqsyabandiyah. Bahkan pada abad ke-14 H, beliau menjadi pilar penting dalam tarekat ini di Mesir. Ia wafat pada Ahad malam tanggal 12 Rabi'ul Awwal tahun 1332 H

    Harga:Rp. 70.000,-
  • Perang Muhammad, Di Bawah Kibar Panji Rasulullah Saw.

    Kisah Hikmah|Sejarah / Biografi

    Benar, banyak peperangan dan konfrontasi terjadi pada masa Nabi. Sekitar 10 tahun beliau tinggal di Madinah, terjadi 64 kali peperangan: 26 peperangan dipimpin Nabi sendiri dan selebihnya adalah pasukan utusan Nabi—melawan suku Quraisy dan kabilah-kabilah Arab.


    Lantas, banyak orang—terutama orientalis dan mereka yang berkacamata sinis—menuding Islam tumbuh dari ayunan pedang dan Nabi Muhammad maniak perang. Di sisi lain, sebagian umat Islam menjadikan peperangan-Nabi sebagai legitimasi untuk melakukan kekerasan atas nama keyakinan.


    Benarkah tudingan mereka? Tepatkah pertempuran Nabi dijadikan legitimasi untuk melakukan kekerasan? Apa relevansinya dengan zaman kita? 


    Buku ini menjawab dengan data yang kaya dan tepercaya. Dr. Nizar berhasil dengan lincah mengisahkan perang-perang Rasulullah yang masyhur dalam sejarah. Menggetarkan sekaligus menyadarkan kita apa sejatinya alasan dan tujuan Nabi berperang, bagaimana beliau memimpin pertempuran, bagaimana pasukan disiapkan, apa kriteria para pemimpin yang beliau pilih, serta apa nilai-nilai yang diteladankan. 

     

    Ulasan latar belakang setiap perang serta pencantuman ayat-ayat Al-Quran terkait kisah tertentu membuat buku ini kian kaya. Lebih kaya lagi, disuguhkan kisah tentang perang dingin, perang informasi, perang ekonomi, dan perang psikologis di mana Nabi unggul dalam semua jenis peperangan ini dan mengembangkannya sejauh mungkin supaya tidak meletus perang fisik. Bagi Nabi, perang fisik merupakan alternatif terakhir ketika situasi benar-benar memaksa.

     

    Inilah karya berharga yang mencerahkan dan membantu kita melihat secara tepat perang pada masa Nabi serta memahami secara benar ajaran Al-Quran tentang perang.

    Harga:Rp. 55.000,-
  • 101 Bukti Yesus Bukan Tuhan, Insan LS Mokoginta

    Kristologi

    Imam Ghazali, seorang ulama Islam disamping ahli fiqih, juga pakar di bidang filsafat dan tasawuf. Dalam bukunya, "ar-Radd al-Jamil li Ilahiyati 'Isa bi Syarahil Injil" dengan menggunakan silogisme menolak ketuhanan Yesus berdasarkan ayat-ayat Injil sendiri.

    Langkah hujjatul Islam ini dilanjutkan oleh seorang Kristen unitarian, John Biddle (1615-1662) yang dikenal dengan tulisannya dalam bentuk pamflet yang berjudul, "Twelve Arguments" menolak ketuhanan Yesus dan Roh Kudus berdasarkan pada ayat-ayat Injil Juga.

    Di Indonesia, menolak ketuhanan Yesus dengan silogisme berdasarkan ayat-ayat Injil-pun berkembang mulai dari Masyhud SM, dalam bukunya "Dialog Santri-Pendeta" hingga tulisan Insan LS Mokoginta berjudul, "101 Bukti Yesus Bukan Tuhan" ini.

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 ... 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 ... 47 Lanjutkan »