Beranda

  • Halaman: 1
  • 11 Seri Kajian Tasawuf Bersama Habib Umar Bin Hafidz Terjemah Al-Qobas (Isi 11 Buku)

    Karya Habib Umar bin Hafidz|Tasawwuf|Beranda

    11 Buku seri kajian tasawuf ini merupakan terjemah dari kitab Qabas Nuril Mubin Min Ihya Ulumuddin, yakni nukilan kitab besar Ihya Ulumuddin pada Rubu Al-Muhkilat (juz yang membahas perbuatan-perbuatan buruk dalam diri manusia) milik Imam Ghazali yang disusun dan diberi penjelasan oleh Habib Umar bin Hafidz untuk disesuaikan dengan keadaan umat saat ini.

    Meskipun bab dalam Rubu Al-Muhkilat sebenarnya berjumlah 10 bab, namun dalam versi terjemahnya disusun menjadi 11 judul, sebab seri kedelapan dan kesembilan diambil dari satu bab yang dibagi dua, yakni bab Dzammil Jahi War Riya.

    Berikut daftar lengkapnya :

    1. Keajaiban Hati
    2. Kiat Jitu Menaklukan Nafsu
    3. Mengendalikan Nafsu & Membentuk Budi Pekerti
    4. Bahaya Lisan
    5. 3 Sifat Tercela
    6. Alangkah Hinanya Dunia Ini
    7. Bahaya Kikir
    8. Apakah Yang Engkau Sombongkan
    9. Siap Dicaci & Dipuji
    10. Tuhanmu Allah SWT Ataukah Manusia?
    11. Wahai Orang Yang Berbangga Diri
    Harga:Rp. 208.000,-
  • Paket Terjemah Karya Imam Haddad - Bonus Buku Manakib Imam Haddad

    Karya Imam al-Haddad|Beranda

    Paket ini berisi 13 buku, terdiri dari 12 buku terjemah karya Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad dan 1 buku berisi kisah perjalanan hidup (manakib) Al-Habib Abdullah bin Alawi Al-Haddad.

     

    Al-Allamah Al-Habib Abdullah bin Alawi Al-Haddad merupakan tokoh dan panutan umat sepanjang masa. Dari goresan penanya telah lahir puluhan karya agung yang mampu menghiasi khazanah Ahlussunnah Wal Jamaah.

     

    Buku-buku karya beliau merupakan rujukan penting bagi para hamba-hamba Allah swt yang akan menuju jalan Allah swt dan rasul-Nya melalui pintu tasawwuf.

     

    Beliau adalah seorang pendidik yang agung, seorang guru yang bijak. Walaupun saat ini kita tidak bertemu dan bertatap muka dengan beliau, namun dengan karya-karyanya kita memperoleh pengetahuan dan siraman bagi qalbu kita. Karya-karya beliau menekankan pada kebersihan hati dan selalu meneladani Nabi Muhammad saw, sahabat, ahlul bait, serta para shalihin.

     

    BACA KETERANGAN RINCI >>

    Harga:Rp. 460.000,-
  • Pengobatan Spiritual Islam Terlengkap, Terjemah Kitab Mujarobat Karya Syekh Ahmad Dairabi

    Tasawwuf|Thibbun Nabawiy|Beranda

    Kitab Mujarobat ini ditulis oleh ulama terkemuka asal Mesir yang hidup sekitar abad 17 Masehi, Syekh Ahmad Dairabi. Beliau ulama yang cukup produktif menulis buku, antara lain kitab Ghayatul Maqshud liman Yata’atha al-‘Uqud, Fathul Mulk al-Jawwad, dll. Diambil dari bahasa Arab yang artinya “Amalan-amalan manjur” (Mujarobat), kitab ini disusun berdasarkan pengalaman spiritual dan pengobatan beliau plus dari pengalaman ulama-ulama sebelumnya.

     

    Di kalangan pesantren, kitab langka ini sangat terkenal dan banyak dipakai untuk membantu orang-orang yang mengalami musibah, cobaan, kesulitan, hingga mereka yang ingin mencapai kebahagiaan dan kesuksesan sehari-hari.

     

    Dengan segala kontroversi yang ada, Kitab Mujarobat ini diwariskan secara turun temurun dari generasi ke generasi. Isinya sangat aplikatif perihal doa-doa, amalan-amalan, wirid, rajah, azimat untuk keperluan pengobatan, bela diri, perisai keselamatan, kelancaran rezeki dan usaha, serta berbagai urusan lainnya.

     

    Banyak manfaat, kemudahan dan berkah yang bisa didapatkan dengan mengamalkan isi kitab ini. Lebih dari itu, untuk mengamalkan kitab ini pun tidak dibutuhkan banyak syarat. Hanya butuh keyakinan dan keistikamahan.

    Harga:Rp. 160.000,-
  • Terjamah Kitab Al Qirthass Syarah Ratib Al-Attas Jilid 1 dan 2

    Tasawwuf|Wirid & Dzikir|Beranda

    Buku ini adalah terjemahan dari Kitab Syarah Ratib Al-Attas karya Al-Qutup Al-Anfaas Al-Habib Umar bin Abdurrahman Al-Attas yang disyarahi oleh al-Habib Ali bin Hasan Abdullah bin Husein bin Umar al-Attas.

    Terdiri dari dua jilid. pada jilid pertama akan menjelaskan tentang keutamaan dzikir dan anjuran pengamalannya, doa dan segala sesuatu yang berhubungan dengannya, manfaat wirid dan anjuran pengamalannya. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan tentang dzikir-dzikir yang terdapat dalam Ratib al-Attas dimulai dari dzikir pertama sampai dzikir ketujuh.

    Pada jilid kedua dilanjutkan dengan penjelasan dzikir kedelapan sampai dzikir yang terakhir. Ditambah lagi dengan berbagai penjelasan lainnya yang sangat bermanfaat.
    Harga:Rp. 120.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: « Kembali 1 ... 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 ... 26 Lanjutkan »
  • Pemikiran KH. M. Hasyim Asy’ari Tentang Ahlus Sunnah Wal Jamaah

    Akidah

    Memahami pandangan KH. M. Hasyim Asy’ari sebagai pendiri sekaligus ideolog NU mengenai Ahlus Sunnah Wal Jamaah berarti memahami orisinalitas gagasan mengenai ideologi Sunni pada komunitas Islam tradisional khususnya kalangan pesantren.

     

    Kajian buku ini memberikan gambaran dan fokus mengenai bagaimana ideologi itu dimaknai oleh KH. M. Hasyim Asy’ari dan komunitasnya di tengah dialektika wacana modernisme dan tradisionalisme Islam di Indonesia pada awal abad ke dua puluh. Studi semacam ini, selain dapat memberikan referensi bagi usaha usaha reaktualisasi ideologi, juga berguna untuk menambah khazanah keilmuan tentang Sunni Partikular, yaitu ekspresi Ahlus Sunnah wal Jamaah pada dimensi ruang dan waktu tertentu. Ia merupakan wujud aktualisasi sekaligus kontekstualisasi Ahlus Sunnah Wal Jamaah yang bersinggungan dengan kesejarahan umat Islam.

    Harga:Rp. 50.000,-»45.000,-
  • Majmuah Mubarakah, Kumpulan Ratib, Wirid, Dzikir, Hizib dan Doa, karya Sayyid Thoha bin Abu Bakar bin Yahya

    Wirid & Dzikir

    Kehidupan dunia ini dibandingkan dengan akhirat adalah sebentar. Maka dalam waktu yang singkat itu kita perlu mempersiapkan bekal semaksimal mungkir agar selamat diakhirat. Diantara sarana untuk menambah bekal tersebuat adalah dengan berzikir kepada Allah.

     

    Buku yang disusun oleh Sayyid Thoha bin Abu Bakar bin Yahya ini berisi kumpulan Ratib, Wirid, Hizib dan Doa. Dan agar lebih bisa meresapi maknanya, maka disertakan pula terjemahannya dalam bahasa Indonesia.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Fiqih Muamalat, Kajian Fiqih Muamalat dalam Madzhab Imam Syafi’I RA, karya Habib Segaf bin Hasan Baharun

    Fikih

    Bisnis merupakan hal yang sangat menarik, apalagi ada peluang dan tawaran untung besar yang menggiurkan. Sehingga semua orang tidak akan melewatkan dan membuang peluang emas tersebut. Namun realitasnya kadang kala justru sebaliknya, kerugian dan kebangkrutan terjadi karena terjebak dalam transaksi riba, manipulasi dan praktek jalan pintas menghalalkan cara demi meraup untung besar.

     

    Buku Fiqih Muamalah ini memberikan bimbingan dan solusi bagaimana melakukan transaksi, jual beli, kerjasama serta berbagai kegiatan usaha dan bisnis lainnya dengan cara yang halal, jauh dari praktek manipulasi, saling menguntungkan dan penuh keberkahan, karena dijalankan dan diatur dengan penuh keadilan berdasarkan asas asas hukum dan konsep syariat Islam yang digali dari kitab kitab dan sumber sumber dari ulama salafunasholeh yang dikenal teliti dan hati hati.

     

    Buku ini akan mengupas tuntas dan mendalam tentang muamalah dan kedudukannya diantara fiqih lainnya, dalam perspektif mazhab Imam Syafii RA, berkaitan dengan harta, akad, falas, ijaroh sewa menyewa, Khiyar {garansi} Ariyah {pinjam meminjam}, Qarad {kerja sama}, Syirkah {perseroan}, Rohen {gadai}, Musaqoh {kerjasama atas lahan pertanian}, hibah, shodaqoh, hadiah, riba, dan lain sebagainya. Baik terkait pengertian, kedudukan, landasan hukumnya, syarat rukunnya, prosedur, mekanisme pelaksanaanya, akibat hukum dan implementasinya dalam perekonomian serta dampaknya dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Diulas dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami.

    Harga:Rp. 120.000,-
  • Etika Berumah Tangga, Terjemah Kitab Syarah Uqudullujain, Syekh Nawawi bin Umar Al Jawi

    Ibadah|Keluarga Sakinah|Muslimah

    Penyusun kitab ini, Syekh Nawawi bin Umar Al Jawi mengatakan, kitab ini sangat penting bagi orang yang menghendaki keharmonisan dalam membina rumah tangga dan keluarga.

     

    Buku ini terdiri dari empat bab. Bab pertama membahas tentang hak hak istri pada suami. Bab kedua membahas hak hak suami pada istri. Bab ketiga tentang keutamaan shalat istri di dalam rumahnya. Bab keempat membahas tentang keharaman seorang lelaki melihat wanita lain yang bukan muhrimnya dan sebaliknya.

     

    Kitab ini memang tidak terlalu tebal, namun keberkahannya luar biasa. Tidak terhitung berapa majelis ilmu yang mengulasnya, serta hampir semua pondok pesantren di Indonesia yang menjadikannya sebagai pelajaran wajib.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 10.000,-
  • Terjemah Kitab Hidayatul Mustafid, Tuntunan Membaca Al Qur’an dengan Benar, Karya Syekh Muhammad Al Mahmud

    Tajwid

    Buku ini membahas tentang ilmu tajwid, yaitu ilmu yang membahas bagaimana cara membaca Al Qur’an dengan baik dan benar. Kitab Hidayatul Mustafid karya Syekh Muhammad Al Mahmud ini diajarkan di hampir seluruh Pondok Pesantren di Indonesia.

     

    Oleh pengarangnya kitab ini disusun dengan rujukan kitab kitab para Ahli Qiro’ah Thareqat Imam Hafas. Kitab ini terdiri dari pendahuluan, 15 Bab dan penutup.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Kunci Wanita Shalihah, Bidang Ibadah

    Fikih|Ibadah|Muslimah

    Buku ini berisi tuntunan ibadah mahdhoh {ibadah murni| bagi kaum muslimah. Dimulai dari bahasan mengenai ibadah itu sendiri, Haidh, Nifas, Istihadhah, Thaharah, shalat, zakat, puasa, haji, umrah dan ziarah. Masing masing bab dikupas secara jelas dan tuntas.

     

    Diharapkan dengan buku ini para muslimah dapat mengamalkan tugasnya dalam melaksaakan ibadah kepada Allah Ta’ala yang dalam beberapa hal ada perbedaan dari kaum laki laki pada cara pelaksanaannya, karena memang secara tabiat ada perbedaan penciptaan antara wanita dan laki laki,

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Hukum-Hukum Wanita dalam Fiqih Islam, Terjemah Kitab Ahkamul Mar’ati Fi Fiqhil Islamy

    Fikih|Muslimah

    Buku ini akan mengupas secara mendalam hal hal yang berkaitan dengan Fiqih Wanita. Antara lain masalah masalah fiqih yang melekat pada kaum waita, seperti: Haidh, Nifas, Istihadhoh, Hijab, Berhias diri, dan sebagainya. Juga akan dibahas masalah fiqih terkait dengan problematika perkawinan, seperti: Mahar Perkawinan, Nafkah Rumah Tangga, Hak pemeliharaan anak, Penyusuan, Harta Gono Gini, Masalah Talak / Perceraian, Masa Iddah, Warisan bagi wanita.

     

    Di samping itu juga akan dibahas masalah masalah fiqih kontemporer, seperti Hukum wanita bekerja, Hukum Bayi tabung. Di bagian akhir buku ditambahkan berbagai hukum Undang Undang tentang perkawinan / perceraian di berbagai negara negara di dunia.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Terjemah Kitab Daqoiqul Akhbar

    Petuah Bijak

    Manusia lebih condong mencari kebaikan urusan dunianya saja dibanding untuk kebaikan akhiratnya. Hal ini sangat rasional, karena kebaikan dunia kasatmata dan dapat langsung dirasakan atau dinimatinya. Sedangkan kebaikan akhirat sifatnya gaib dan tidak dapat langsung dirasakan atau dinikmati, sehingga manusia kurang tertarik bahkan mengabaikannya.

     

    Untuk membangkitkan semangat amalan akhirat, semangat pencapaian kebaikan dunia, maka diperlukan pemahaman kehidupan akhirat yang bersumber dari Al-Qur’an dan sunnah Nabi saw. Dengan demikian maka seseorang akan terdorong butuh akan kebahagiaan di akhirat nanti.

     

    Melalui buku ini pembaca akan diajak wisata ruhani ke akhirat melihat-lihat neraka dengan berbagai siksaannya, dan berkeliling surga melihat keindahan dan kenikmatannya, sehingga menjadi paham tentang akhirat, yang pada akhirnya insyaAllah akan lebih mencintai akhirat dan bertekad untuk beramal buat kebahagiaan akhirat yang abadi dibanding kebahagiaan dunia yang bersifat fana, sementara dan menipu

    Harga:Rp. 21.000,-
  • Terjemah Kitab Syarah Al Waroqot

    Fikih

    Kitab Al Waroqot adalah kitab yang membahas tentang ilmu Usul Fiqih karya Abu Al Ma’ali Abdul Malik Imam Al Haromain. Kitab ini adalah salah satu kitab usul fiqih madzhab Syafi’I yang terbaik. Sekalipun kecil, namun padat isinya, besar manfaat dan tampak sekali barokahnya.

     

    Kitab Waroqot Imam Haromain ini memiliki daya tarik yang luar biasa bagi sebagian ulama dan pelajar. Kitab ini hampir menjadi pegangan pokok pelajaran usul fiqih tingkat menengah di seluruh pondok pesantren. Banyak ulama yang mensyarahinya, ada yang luas, ada yang singkat dan ada pula yang berbentuk nadhom. Di antara syarah syarah Al Waroqot yang terbaik adalah syarah yang ditulis oleh Imam Jalaluddin Abdullah bin Muhammad Al Mahalli As Syafi’I, dan buku ini adalah terjemahan dari Syarah Al Waroqot karya Imam Jalaluddin Al Mahalli.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Terjemah Kitab Fathul Majid, Ilmu Tauhid

    Akidah

    Buku ini adalah terjemahan kitab Fathul Majid karya Syekh Muhammad Nawawi bin Umar Al Jawi Asy Syafi’i. Kitab Fathul Majid adalah kitab yang menjelaskan dasar dasar aqidah Ahlus Sunnah wal Jamaah yang identik dengan Ijma’ atau kesepakatan ulama tentang aqidah Islam. Hal ini sangat berlawanan dengan madzhab Muktazilah yang lantang menolak Ijma’, juga berbeda dengan golongan Syi’ah yang menolak qiyas.

     

    Kitab Fathul Majid dalam kenyataannya benar benar sangat populer di kalangan pesantren, setiap pondok pesantren mesti mengenalnya, lebih dari itu setiap santri dianjurkan mengkaji dan mempelajarinya, sebab memahami kitab seperti ini merupakan tanda muslim yang sejati, karena dia bisa mengerti hakekat dirinya dan mengenal Rabb yang menciptakannya, sehingga dia bisa menghambakan diri kepada Allah secara hak tanpa keraguan sedikitpun. Secara mantap, dia akan bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang layak sebagai Rabb kecuali Allah dan bersaksi, Nabi Muhammad adalah hamba sekaligus utusan Allah.

    Harga:Rp. 18.000,-
  • Terjemah Kitab Jauharul Maknun (Ilmu Balaghah)

    Ilmu Nahwu

    Buku ini adalah terjemahan Kitab Jauharul Maknun. Kitab ini merupakan dasar bagi para pemula yang ingin mempelajari ilmu Balaghah yang mencakup tiga disiplin ilmu, yakni: Ma’ani yaitu untuk menjaga dari kesalahan makna dalam suatu pembicaraan. Bayan yaitu untuk menjaga dari pembicaraan yang tidak mengarah kepada tujuan yang dikehendaki dari Badi’ yaitu ilmu untuk memperindah dalam hiasan susunan kalimat.

    Harga:Rp. 24.000,-
  • Terjemah Kitab At Tadzhib, Kompilasi Hukum Islam Ala Madzhab Syafi’i

    Fikih

    Buku ini adalah terjemah kitab At Tadzhib. Berisi bahasan tentang Fiqih Islam yang amat baik, lengkap dan sempurna. Setiap bahasannya selalu dilengkapi dalil dari Al Quran dan Hadis Nabi Saw. Kitab At Tadzhib adalah karya seorang pakar hukum Islam Dr. Mushafa Daib Al Bigha

     

    Kitab At Tadzhib ini adalah kitab yang merujukkan bahasannya pada kitab yang disusun oleh Al Qadhi Abu Syuja’ Ahmad bin Al Husein bin Ahmad Al Isfahani yang amat terkenal di dunia Islam, yaitu Kitab Matan Ghayah wat Taqrib.

     

    Kitab Matan Ghayah wat Taqrib termasuk kitab fiqih madzhab Syafii yang terbaik, baik dalam format maupun isinya. Meskipun kecil tetapi lengkap, sebab mencakup semua bab fiqih.

    Harga:Rp. 90.000,-
  • Warisan Teragung Sang Guru Besar Terjemah Kitab Futuh Al Ghaib karya Syekh Abdul Qadir Al Jaelani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf

    Tujuan Allah Swt menciptakan manusia adalah untuk beribadah kepadaNya, sayangnya sebagian mereka justru berpaling dariNya, bahkan menyembah dunia. Faktanya kehidupan dunia hanya sementara, ia adalah tempatnya ujian dan cobaan. Dunia ibarat ladang untuk menanam kebaikan, adapun hasilnya akan dipetik di kehidupan akhirat.

    Seyogyanya manusia harus menjadikan akhirat sebagai modal utama, sedangkan dunia sebagai keuntungannya. Ia wajib mengutamakan waktunya untuk akhirat. Selebihnya, barulah ia gunakan untuk mencari dunia dan penghidupan. Namun yang terjadi adalah sebaliknya: dunia dijadikan sebagai modal utama, dan akhirat sebagai keuntungan. Selebihnya, barulah ia gunakan untuk mencari akhirat, seperti menunaikan shalat, puasa, dan berbagai kewajiban lain yang hanya bertujuan untuk mengugurkan kewajiban semata. Ini terjadi karena manusia yang seharunys mengendalikan sebaliknya ia dikendalikan oleh jiwa, hawa nafsu, dan setan yang senantiasa membujuk dan menggodanya agar mau menempuh jalan kesesatan yang justru menghasilkan kesengsaraan di dunia dan di akhirat.

    Siapapun yang menginginkan keselamatan. Ia harus menjauhi jalan setan dan hawa nafsu, bersabar dan ridha saat menghadapi cobaan, tidak mengeluh kepada makhluk, hanya memohon kepada Allah Swt, senantiasa mentaatiNya, menunggu kelapangan dariNya, dan mencurahkan tenaga untuk beribadah kepadaNya. Sebab Dia lebih baik dari siapapun termasuk semua makhlukNya. LaranganNya adalah pemberian, hukumanNya adalah kenikmatan, cobaanNya adalah obat, janjiNya adalah kritik, perkataanNya adalah perbuatan, dan kehendakNya adalah perkataan dan perintahNya. Ketika Dia menghendaki sesuatu, Dia tinggal berkata “Jadilah” maka terjadilah apa yang dikehendakiNya.

    Inilah buku penuntun bagi jiwa untuk selalu taat. Ia laksana setitik caaya yang berada di tengah belantara kegelapan hati. Ia juga mengajak siapapun Anda yang menginginkan Allah dan selalu berada di jalanNya.

    Harga:Rp. 40.000,-»36.000,-
  • Terjemah Kitab Kifayatul Akhyar, Imam Taqiyuddin Abubakar bin Muhammad Al Husaini, 2 Jilid

    Fikih

    Terjemah Kitab Kifayatul Akhyar ini adalah salah satu kitab kuning ilmu fiqh lengkap. Buku ini pernah dijadikan sebagai buku pegangan para pelajar agama di seluruh dunia Islam, yang disusun oleh Al-Qadhi Abu Syujak Ahmad al-Husain bin al-Isfahani, kemudian disyarahkan oleh seorang tokoh terkemuka Al-Imam Taqiyuddin Abubakar bin Muhammad al-Husaini.

     

    Terjemahan buku ini tepat untuk dipelajari oleh para pelajar, santri atau bagi orang-orang yang tidak bisa menggali ilmunya dalam bahasa arab. Buku ini lebih tepat diajarkan di perguruan tinggi ilmu agama atau di masjid-masjid yang menjadi tumpuan bagi mereka yang ingin menambah ilmu syariat Islam yang suci.

     

    Buku ini diterbitkan dalam 2 jilid. Keduanya sangat penting bagi kaum Muslimin yang ingin memperdalam pengetahuan agamanya.

    Harga:Rp. 255.000,-
  • Dialog Dengan Jin Muslim, Sebuah Pengalaman Spritual Karya Muhammad Isa Dawud

    Kisah Hikmah

    Jin adalah makhluk yang bersama-sama dengan kita menghuni planet bumi ini, Bahkan kehadiran jin jauh lebih dulu daripada manusia. Jin juga adalah makhluk mukallaf yang dikenai hukum dan kewajiban seperti manusia, karena mereka juga memiliki akal, nafsu dan kehendak bebas. Allah SWT berfirman: Tidakkah Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada-Ku.

     

    Namun, karena sifatnya secara umum yang tidak terlihat oleh mata manusia, maka kita kadang-kadang memperoleh gambaran-gambaran yang keliru tentang bentuk, sifat dan kehidupan jin.

     

    Buku ini berusaha merekam dialog antara penulisnya. Muhammad 'Isa Dawud, dengan salah satu Jin-Muslim. Dialog tersebut begitu lugas, sehingga menjadikan buku ini benar-benar asyik dibaca. Dari dialog-dialog ini, pembaca akan memperoleh berbagai informasi baru yang menakjubkan tentang dunia jin yang sebenarnya. Buku ini sedikit-banyak akan meluruskan persepsi-persepsi kita yang salah tentang bentuk, watak dan kehidupan jin: sejak asal-mula jin hingga berbagai kejadian yang berkaitan dengan jin, seperti gangguan setan dan sihir, lengkap dengan cara pengobatannya.

     

    Untuk setiap topik dialog, penulisnya menambahkan catatan yang merujuk kepada Al Quran, Hadis Nabi Saw, serta temuan-temuan ilmiah demi mengukuhkan kebenaran pernyataan jin tersebut.

     

    Inilah satu-satunya buku tentang jin yang begitu lengkap dan menarik, dan disampaikan dengan bahasa yang mudah dan sederhana.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Risalah Doa, Ya Rabbi…Buku Kumpulan Doa, Ukuran Saku

    Ukuran Saku|Wirid & Dzikir

    Doa adalah inti sari ibadah, mengandung arti: Mengakui atas kelemahan diri dan meyakinkan atas kekuatan dan kekuasaan Allah swt. Nabi besar Muhammad saw mengatakaan bahwa doa adalah otak ibadah, doa adalah senjata orang mukmin, tiang agama, dan nur di langit dan bumi.

     

    Firman Allah dalam surat Al Mukmin ayat 60: Berdoalah kepadaKu, niscaya Kuperkenankan doa kamu. Dan dalam Surat Al Baqarah ayat 186: Aku perkenankan doa orang yang berdoa apabila berdoa kepadaKu.

     

    Buku Risalah Doa ini adalah buku kumpulan doa doa yang dipetik dari beberapa kitab dan tersusun dari: Ayat ayat Al Quranul Karim, Doa doa yang diamalkan Rasulullah saw dan para sahabat, Doa doa para Wali dengan susunan kata kata yang halus dan fasih, baik yang di dapat dari mimpi maupun yang diambil dari Asmaul Husna dan sebagainya

     

    Buku Risalah Doa ini berisi Ratusan doa untuk berbagai hajat dan kegiatan ibadah. Selain disertai dengan terjemah dan penjelasan, buku doa ini juga disertai dengan Teks Latin, sehingga dapat mempermudah bagi pemula. Buku ini dicetak dengan ukuran saku, sehingga mudah dibawa.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Kesahihan Dalil Tawassul Menurut Petunjuk Al Quran dan Al Hadits

    Akidah|Kontra Wahabi

    Dalam Hal Tawassul, banyak masyarakat yang masih awam dan belum mengerti serta faham, lantas datanglah kelompok yang ekstrem dalam beragama yang menjenerilasasi masalah tawassul dengan pendapatnya; “pokoknya semua yang berbau tawassul adalah syirik!”

     

    Guru besar mereka, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah, yang fatwa fatwanya banyak diikuti oleh kaum Wahabi tidaklah berpendapat demikian. Mereka memperbolehkan bertawassul dengan sifat sifat Allah, nama nama Allah yang indah agung, amal shaleh dan orang yang masih hidup, selain tiga hal tersebut mereka mengatakan bid’ah, dan sebagaimana biasa, setiap bid’ah menurut mereka adalah tersesat dan setiap kesesatan pasti masuk neraka. Mereka menganggap orang yang bertawassul melalui media pangkat atau jah Nabi, Wali atau yang lainnya itu musyrik, bahkan kafir sebagaimana sering dituduhkan.

     

    Buku ini mencoba mengungkap masalah masalah yang berhubungan dan berkaitan dengan tawassul dengan dalil naqli ataupun aqly berdasarkan dan berlandaskan Al Quranul Karim dan Al Hadits Asy Syarif.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Ensiklopedi Fatwa Alternatif, Syekh Said Ramadhan Al Buthi

    Fikih

    Masa muda adalah masa penuh dengan semangat yang luar biasa, mempunyai cita-cita dan hayalan yang tinggi, perasaan dan emosi yang terkadang sulit untuk dikendalikan. Sehingga banyak orang mengatakan bahwa masa muda adalah masa yang penuh dengan kegilaan.


    Sangat beruntung bagi mereka yang mendapatkan pendidikan agama dari keluarga yang baik, sehingga mereka tumbuh dengan sempurna, tidak ada belenggu serta kesulitan. Berbeda dengan mereka yang hidup di lingkungan yang penuh dengan kemerosotan moral dan penyakit kejiwaan, sehingga ia pun terpengaruh dan ikut menjadi rusak. Fenomena ini menyebabkan pikiran rancu dan bingung menghadapi berbagai problematika hidup. Dengan adanya berbagai permasalahan yang muncul, diperlukan seorang pembimbing untuk mengingatkan dan mengarahkan ke jalan yang benarserta mengajak kepada kebaikan, sehingga akhirnya ia kembali ke jalan Allah dan bertaubat.

     

    Buku ini semoga bisa menjadi solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi oleh para pemuda dan bagi para keluarga. Di antaranya adalah masalah akidah, sosial, akhlak, ibadah, makanan dan minuman, muamalah, hubungan suami istri, dan juga penyimpangan dan problematika kaum muda.

    Harga:Rp. 33.000,-»30.000,-
  • 99 Kisah Ajaib Penuh Hikmah, Terjemah Kitab Aja’ib Al Qashaas

    Kisah Hikmah

    “Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu, terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal.” (QS. Yusuf 11)

     

    Buku berisi sembilan puluh sembilah kisah-kisah aneh bin ajaib yang terjadi di masa Rasulullah, masa para sahabat dan masa-masa sesudahnya. Di dalamnya banyak hikmah yang dapat kita petik.

     

    Berikut adalah beberapa judul diantaranya: Kisah sepotong kayu ajaib, anak yang dilahirkan dua kali, buah terong dan seorang janda, wanita berjenggot dan berkumis, melahirkan anak kembar lima sebanyak lima kali, kisah seekor harimau yang mendengarkan al Quran, cerita tentang su’ul khatimah, kisah ashabul ukhdut, dan berbagai kisah menarik lainnya

    Harga:Rp. 40.000,-
  • Terjemah Kitab Jawahirul Kalamiyah – Syekh Thahir bin Saleh Al-Jazairi

    Akidah

    Buku ini adalah terjemah dari kitab Jawahirul Kalamiyah karya Syekh Thahir bin Saleh al-Jazairi. Kitab ini berisi pelajaran ilmu tauhid dasar.  Pembahasan dalam buku ini sangat mudah, padat, dan logis.

     

    Buku ini disusun dengan metode tanya-jawab, sehingga akan memudahkan pemahaman dan langsung pada tujuan (to the point). Teks bahasa Arab dari kitab aslinya juga masih disertakan dalam edisi terjemahan ini.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 ... 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 ... 26 Lanjutkan »