Beranda

  • Halaman: 1
  • 11 Seri Kajian Tasawuf Bersama Habib Umar Bin Hafidz Terjemah Al-Qobas (Isi 11 Buku)

    Karya Habib Umar bin Hafidz|Tasawwuf|Beranda

    11 Buku seri kajian tasawuf ini merupakan terjemah dari kitab Qabas Nuril Mubin Min Ihya Ulumuddin, yakni nukilan kitab besar Ihya Ulumuddin pada Rubu Al-Muhkilat (juz yang membahas perbuatan-perbuatan buruk dalam diri manusia) milik Imam Ghazali yang disusun dan diberi penjelasan oleh Habib Umar bin Hafidz untuk disesuaikan dengan keadaan umat saat ini.

    Meskipun bab dalam Rubu Al-Muhkilat sebenarnya berjumlah 10 bab, namun dalam versi terjemahnya disusun menjadi 11 judul, sebab seri kedelapan dan kesembilan diambil dari satu bab yang dibagi dua, yakni bab Dzammil Jahi War Riya.

    Berikut daftar lengkapnya :

    1. Keajaiban Hati
    2. Kiat Jitu Menaklukan Nafsu
    3. Mengendalikan Nafsu & Membentuk Budi Pekerti
    4. Bahaya Lisan
    5. 3 Sifat Tercela
    6. Alangkah Hinanya Dunia Ini
    7. Bahaya Kikir
    8. Apakah Yang Engkau Sombongkan
    9. Siap Dicaci & Dipuji
    10. Tuhanmu Allah SWT Ataukah Manusia?
    11. Wahai Orang Yang Berbangga Diri
    Harga:Rp. 208.000,-
  • Paket Terjemah Karya Imam Haddad - Bonus Buku Manakib Imam Haddad

    Karya Imam al-Haddad|Beranda

    Paket ini berisi 13 buku, terdiri dari 12 buku terjemah karya Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad dan 1 buku berisi kisah perjalanan hidup (manakib) Al-Habib Abdullah bin Alawi Al-Haddad.

     

    Al-Allamah Al-Habib Abdullah bin Alawi Al-Haddad merupakan tokoh dan panutan umat sepanjang masa. Dari goresan penanya telah lahir puluhan karya agung yang mampu menghiasi khazanah Ahlussunnah Wal Jamaah.

     

    Buku-buku karya beliau merupakan rujukan penting bagi para hamba-hamba Allah swt yang akan menuju jalan Allah swt dan rasul-Nya melalui pintu tasawwuf.

     

    Beliau adalah seorang pendidik yang agung, seorang guru yang bijak. Walaupun saat ini kita tidak bertemu dan bertatap muka dengan beliau, namun dengan karya-karyanya kita memperoleh pengetahuan dan siraman bagi qalbu kita. Karya-karya beliau menekankan pada kebersihan hati dan selalu meneladani Nabi Muhammad saw, sahabat, ahlul bait, serta para shalihin.

     

    BACA KETERANGAN RINCI >>

    Harga:Rp. 460.000,-
  • Pengobatan Spiritual Islam Terlengkap, Terjemah Kitab Mujarobat Karya Syekh Ahmad Dairabi

    Tasawwuf|Thibbun Nabawiy|Beranda

    Kitab Mujarobat ini ditulis oleh ulama terkemuka asal Mesir yang hidup sekitar abad 17 Masehi, Syekh Ahmad Dairabi. Beliau ulama yang cukup produktif menulis buku, antara lain kitab Ghayatul Maqshud liman Yata’atha al-‘Uqud, Fathul Mulk al-Jawwad, dll. Diambil dari bahasa Arab yang artinya “Amalan-amalan manjur” (Mujarobat), kitab ini disusun berdasarkan pengalaman spiritual dan pengobatan beliau plus dari pengalaman ulama-ulama sebelumnya.

     

    Di kalangan pesantren, kitab langka ini sangat terkenal dan banyak dipakai untuk membantu orang-orang yang mengalami musibah, cobaan, kesulitan, hingga mereka yang ingin mencapai kebahagiaan dan kesuksesan sehari-hari.

     

    Dengan segala kontroversi yang ada, Kitab Mujarobat ini diwariskan secara turun temurun dari generasi ke generasi. Isinya sangat aplikatif perihal doa-doa, amalan-amalan, wirid, rajah, azimat untuk keperluan pengobatan, bela diri, perisai keselamatan, kelancaran rezeki dan usaha, serta berbagai urusan lainnya.

     

    Banyak manfaat, kemudahan dan berkah yang bisa didapatkan dengan mengamalkan isi kitab ini. Lebih dari itu, untuk mengamalkan kitab ini pun tidak dibutuhkan banyak syarat. Hanya butuh keyakinan dan keistikamahan.

    Harga:Rp. 160.000,-
  • Terjamah Kitab Al Qirthass Syarah Ratib Al-Attas Jilid 1 dan 2

    Tasawwuf|Wirid & Dzikir|Beranda

    Buku ini adalah terjemahan dari Kitab Syarah Ratib Al-Attas karya Al-Qutup Al-Anfaas Al-Habib Umar bin Abdurrahman Al-Attas yang disyarahi oleh al-Habib Ali bin Hasan Abdullah bin Husein bin Umar al-Attas.

    Terdiri dari dua jilid. pada jilid pertama akan menjelaskan tentang keutamaan dzikir dan anjuran pengamalannya, doa dan segala sesuatu yang berhubungan dengannya, manfaat wirid dan anjuran pengamalannya. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan tentang dzikir-dzikir yang terdapat dalam Ratib al-Attas dimulai dari dzikir pertama sampai dzikir ketujuh.

    Pada jilid kedua dilanjutkan dengan penjelasan dzikir kedelapan sampai dzikir yang terakhir. Ditambah lagi dengan berbagai penjelasan lainnya yang sangat bermanfaat.
    Harga:Rp. 120.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: « Kembali 1 ... 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 ... 26 Lanjutkan »
  • Terjemah Kitab Minhatul Mughis – Ilmu Mustholah Hadits – Disertai Penjelasan dan Skema

    Al-Hadist

    Buku ini adalah terjemahan dari kitab Minhatul Mughis. Kitab ini adalah adalah karya seorang ulama masyhur Universitas al-Azhar Mesir. Beliau adalah Syekh Hafizh Hasan Al-Mas’udi. Kitab ini berisi ikhtisar ilmu Mustholahul Hadits, yaitu ilmu untuk mempelajari hadits-hadits Nabi saw.

    Harga:Rp. 12.000,-
  • Terjemah Kitab Durratun Nasihin - Untaian Mutiara Nasihat - Syekh Usman bin Hasan al-Khaubawiy

    Dakwah

    Buku ini merupakan terjemah dari kitab “Durratun Naashihiin“ sebuah kitab yang disusun oleh Syekh Ustman bin Hasan bin Ahmad Asy Syakir Alkhaubawiyiyi, seorang ulama yang hidup pada abad ke-13 Hijriah. Buku ini memuat nasehat / ceramah beliau pada berbagai pengajian.

     

    Pada buku ini diulas berbagai macam penjelasan diantaranya tentang keutamaan bulan ramadhan, keutamaan puasa, keutamaan ilmu, ketenangan hati dengan musyahadah kekuasaan Allah Ta’ala, keutamaan memberikan shodaqoh, celaan bagi orang yang makan riba’, keutamaan sholat berjamaah, keutamaan tauhid, keutamaan tobat, keutamaan bulan rajab yang dimuliakan, keutamaan orang laki-laki daripada perempuan, keutamaan berbuat baik kepada orang tua, keutamaan cinta kepada Allah dan Rasulullah, keutamaan salam, kisah wafatnya nabi Muhammad SAW, kisah peminum arak yang tercela, sifat dengki yang tercela, kisah turunnya hidangan dari langit, keutamaan berpuasa 6 hari di bulan syawal, keutamaan berdoa dengan suara keras dan pelan, menerangkan iman, keutamaan bulan rajab. dan lain sebagainya

     

    Stok Habis
    Harga:Rp. 75.000,-
  • Ilmu Mantiq (Logika) - Terjemah Kitab Sullamul Munauraq fii Ilmil Manthiqi karya Syekh Abdurrahman al-Akhdari

    Umum

    Ilmu Mantiq (Ilmu Logika) sangat penting untuk dipelajari siapapun, tujuannya agar bisa berfikir secara sistematis, kritis dan analistis, sehingga bisa terhindar dari kesalahan. Bahkan Imam Al-Ghozali pernah berkata “Sesungguhnya orang yang tidak menguasai ilmu mantiq, maka tidak dapat dipertanggung jawabkan pengetahuannya.”

     

    Buku ini adalah terjemah dari Kitab Sullamul Munauraq fii Ilmil Manthiqi karya Syekh Abdurrahman al-Akhdari

    Harga:Rp. 18.000,-
  • Terjemah Nahwu Wadhih – Ilmu Tata Bahasa Arab – 3 Jilid

    Ilmu Nahwu

    Buku ini diterjemahkan dari kitab Nahwul Wadhih  yang berisi Ilmu tata bahasa Arab karya Ali Al-Jarim dan Mustofa Amin. Kitab ini banyak digunakan sebagai pedoman pengajar di madrasah atau pondok pesantren. Bahkan di sebagian pesantren kitab ini dijadikan sebagai pegangan wajib bagi para santrinya.

     

    Terjemahan buku ini dibuat dengan bahasa yang sederhana dan mudah, tujuannya supaya gampang dimengerti.

    Harga:Rp. 70.000,-
  • Terjemah Kitab Fathul Qorib - Syekh Muhammad bin Qosim Al-Ghazy - (2 Jilid)

    Fikih

    Buku ini adalah terjemah dari Kitab Fathul Qarib. Kitab ini adalah kitab Fikih yang sangat masyhur, terutama di kalangan pesantren, karena kitab ini menjadi salah satu referensi pembelajaran di pesantren-pesantren. Kitab yang ringkas namun padat ini adalah karya Syaikh al-Imam al-Alim al-Allamah Syamsuddin Abu Abdillah Muhammad bin Qasim Asy-Syafi’i.

     

    Kitab ini memuat berbagai persoalan fikih terkait banyak hal. Berikut garis besar isinya:

    Jilid 1 membahas: Hukum-hukum bersuci, hukum-hukum shalat, hukum-hukum zakat, hukum puasa, hukum haji, hukum jual beli dan berbagai transaksi lainnya.

     

    Jilid 2 membahas: Hukum-hukum pembagian waris dan wasiat, Perkawinan dan segala sesuatu yang berhubungan dengannya, hukum-hukum jinayat, berbagai macam hukum Had {hukuman}, Hukum-hukum Jihad, hukum-hukum buruan sembelihan dan makanan, hukum sumpah dan nadzar, hukum peradilan dan persaksian, dan hukum-hukum memerdekaan budak.

    Harga:Rp. 57.000,-
  • Terjemah Kitab Fathul Mu’in – Syekh Zainuddin bin Abdul Aziz Al-Malibari - (3 Jilid)

    Fikih

    Buku ini adalah terjemah dari Kitab Fathul M’in. Kitab ini banyak dikaji dan dipelajari di berbagai pondok pesantren di nusantara. Kitab ini merupakan salah satu kitab rujukan di bidang fikih. Selain berisi terjemahnya, teks Arabnya juga masih disertakan dalam buku ini.

     

    Pembahasan fikih dalam kitab ini cukup lengkap dan mendetail. Berikut adalah rincian garis besarnya:

    Jilid pertama berisi pembahasan: shalat, wudhu, sujud sahwi, azan dan iqamah, shalat-shalat sunnah, shalat berjamaah, shalat jumat, shalat jenazah,

     

    Jilid Kedua: zakat, puasa, iktikaf, haji dan umrah, bab jual beli, bab wakalah dan qiradh, bab ijarah (sewa-menyewa), ariyah (pinjam-meminjam), bab hibah, wakaf, ikrar (pengakuan), wasiat, dan bab faraidh.

     

    Jilid Ketiga: Bab nikah, bab Jihad, bab peradilan, bab dakwaan (tuduhan) dan bayinah (alat bukti), dan bab memerdekakan budak.

    Harga:Rp. 120.000,-
  • Terjemah Kitab Sullamut Taufiq, Tangga Menggapai Taufiq – Syekh Abdullah bin Husain bin Thahir Ba’Alawi

    Akidah|Fikih

    Buku ini adalah terjemah dari kitab Sullamut Taufiq  karya Syekh Abdullah bin Husain bin Thahir bin Muhammad bin Hasyim Ba’alawi. Kitab ini merupakan salah satu peninggalan ulama salafus shaleh Ahlus Sunnah wal Jamaah. Kitab ini juga menjadi salah satu kitab rujukan dasar, serta banyak dipelajari di hampir semua pondok pesantren di Indonesia. Kitab ini berisi ajaran tauhid, syariah, dan etika dalam kehidupan Islami

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Terjemah Kitab Safinatun Najaa – Syekh Salim bin Semir Al-Hadhromi

    Fikih

    Buku ini adalah terjemah dari Kitab Safinatun Najaa (Kapal Keselamatan). Kitab ini banyak dikaji dalam dunia pendidikan Islam, terutama di kalangan pelajar dan santri di bumi nusantara ini. Di samping karena sistematika pembahasannya yang bagus, juga karena berkah kitab ini dan pengarangnya, Syekh Salim bin Semir Al-Hadhromi.

     

    Kitab ini berisikan pelajaran dasar-dasar fiqih, mulai dari tanda-tanda baligh, syarat-syarat istinja, berbagai hal tentang wudhu-mandi, tayammum, macam-macam najis, masalah haid dan nifas, syarat dan rukun shalat, dan seterusnya.

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Terjemah Kitab Kifayatul Awam, Pembahasan Ajaran Tauhid Ahlus Sunnah Wal Jamaah - Syeikh Muhammad al-Fudholi

    Akidah

    Buku ini adalah terjemah dari Kitab Kifayatul Awam.  Kitab ini merupakan kitab yang yang mu'tabar dan dipelajari dihampir di semua pondok pesantren di Indonesia. Kitab ini berisikan pelajaran Ilmu Tauhid Ahlus Sunnah wal Jamaah.

    Mempelajari Ilmu Tauhid akan meningkatkan dan memperteguh keimanan dalam dada. Iman yang kuat akan mendorong seseorang untuk terus beramal sholeh dan berpikiran positif. Iman yang kuat juga akan membentengi seseorang dari perbuatan yang dilarang oleh syariat.

    Harga:Rp. 24.000,-
  • Al-Qur'an Terjemah Al-Kamil - Ukuran Standar

    Al-Qur'an

    Sampul  : Kalep + Resleting

    Kertas  : HVS Kuning Gading 70 gram, 3 Warna

    Ukuran  : 17 x 22 Cm [Tanggung]

     

    Dilengkapi dengan Tema penjelas kandungan Ayat. Selain itu juga terdapat tali Penanda

    Harga:Rp. 68.000,-
  • Al-Qur'an Terjemah Al-Kamil - Ukuran Tanggung

    Al-Qur'an

    Sampul  : Kalep + Resleting

    Kertas  : HVS Kuning Gading 70 gram, 3 Warna Plus

    Ukuran  : 12 x 16 Cm [Tanggung]

     

    Dilengkapi dengan Tema penjelas kandungan Ayat. Selain itu juga terdapat tali Penanda

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Al Lu’lu’ Wal Marjan – Koleksi Hadis Shahih Yang Disepakati Oleh Al-Bukhari dan Muslim (3 Jilid)

    Al-Hadist

    Hadis sebagai sumber ajaran Islam, kedudukannya setingkat di bawah Al-Qur’an. Salah satu fungsinya adalah menjelaskan dan menjabarkan hal-hal yang ada tetapi belum terperinci dalam Al-Qur’an, bahkan bisa juga menetapkan hukum yang tidak ada di dalam Al-Qur’an

     

    Kitab Al-Lu’lu’ Wal Marjan ini merupakan koleksi hadis yang diriwayatkan oleh dua orang tokoh ahli hadis yang sangat masyuhur yaitu Imam Al-Bukhari dan Imam Muslim. Jumhur ulama menetapkan bahwa karya Imam Bukhari yakni Sahih Bukhari sebagai kitab hadis yang menempati peringkat pertama, sementara karya Imam Muslim menempati peringkat kedua.

     

    Apabila suatu hadis diriwayatkan oleh kedua tokoh tersebut maka hadis itu dinamakan hadis yang muttafaqun alaih, dan merupakan sumber hukum yang paling kuat setelah al-Qur’an. Oleh karena itu, berdasarkan ketentuan periwayatan hadis seperti ini, maka hadis yang terdapat dalam kitab ini dapat dijadikan sumber hukum.

    Harga:Rp. 189.000,-
  • Asbabul Wurud - Latar Belakang Historis Timbulnya Hadits-Hadits Rasul – Ibnu Hamzah Al-Husaini Al-Hafani Ad-Damsyiqi (3 Jilid Hard Cover)

    Al-Hadist

    Kata-kata atau ucapan Rasulullah SAW untuk menjelaskan maksud sesuatu peristiwa atau kejadian disebut Al-Hadis, sedangkan latar belakang munculnya hadis-hadis Rasul tersebut dinamakan "Sababul Wurud" atau istilah jamaknya "Asbabul Wurud".

     

    Dengan mengetahui Sababul Wurud suatu hadis, kemungkinan salah dalam menyimpulkan kandungan hadis dapat dihindarkan, sehingga pengalaman dan penerapannya pun akan lebih tepat. Sebagai contoh, dalam hadis yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari dan Bara' bin Azib, dijelaskan bahwa Rasulllah pernah bersabda "Masuk Islamlah kamu, kemudian berperanglah!"

     

    Orang yang membaca hadis tersebut tentu akan berkesimpulan : Islam itu suka berperang, ajarannya berat, jika tidak berani berperang, tidak usah masuk Islam. Jika kita tidak mengetahui latar belakang hadis ini timbul saat peristiwa kejadiaannya, kemungkinan kita akan berkesimpulan salah terhadap kandungan hadis tersebut.

     

    Asbabul Wurud karya Ibnu Hamzah AL Husaini Al-Hanafi Ad Damsyiqi, adalah sebuah karya besar. Hadis yang diuraikannya cukup banyak, yakni 1831 buah hadis yang nantinya dibagi menjadi tiga jilid buku terjemahannya.

    Harga:Rp. 225.000,-»225.000,-
  • Terjemah Kitab Mutammimah Ajjurumiyah – Ilmu Nahwu

    Ilmu Nahwu

    Buku ini adalah terjemahan dari Mutammimah Ajjurumiyah, yaitu kitab yang membahas tentang tata bahasa Arab tingkat menengah. Kitab ini merupakan pelengkap masalah-masalah ilmu tata bahasa Arab yang dibahas dalam kitab Al-Jurumiyah. Terjemahan buku ini telah disusun sedemikian rupa, dengan tetap menyertakan naskah Arab aslinya.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 20.000,-
  • Terjemah Kitab Idhotun Nasyi’in – Musthafa Al-Ghalayain

    Petuah Bijak

    Umat Islam yang dulu pernah menjadi bangsa atau umat yang kuat dan berwibawa, kini justru menjadi bulan-bulanan kepentingan dan keserakahan bangsa (umat) lain. Bangsa lain ini telah berjuang keras untuk melumpuhkan bangsa dan umat yang beragama Islam dengan segala cara dari zaman ke zaman. Diantara cara-cara mereka adalah menciptakan kondisi umat Islam yang bebas tidak terikat dengan norma-norma agama dan akhlak sebagai pegangan hidup.

     

    Dengan cara ini, mereka mengharapkan akan muncul generasi Islam yang dapat menuruti kemauan-kemauan imperialis, generasi yang pemalas, senang hidup mewah dan berfoya-foya, tidak peduli dengan persoalan-persoalan penting, selalu berusaha mencari kesenangan, selalu mementingkan kepentingan pribadi. Generasi yang apabila belajar, maka semata-mata untuk kepentingan pribadi dan kesenangannya. Apabila bekerja, maka untuk kesenangan pribadi. Apabila menjabat, juga berusaha untuk kesenangan diri dan kelompoknya. Apabila kondisi umat Islam seperti ini, mata tamatlah riwayat mereka.

     

    Di tengah umat Islam yang keadaannya memprihatinkan tersebut, buku ini diluncurkan oleh seorang ulama besar Mesir, yaitu Syekh Musthafa Al-Ghalayain untuk menyelamatkan mereka dari jurang kebinasaan. Isinya bukan hanya sederetan teori ilmiyah, tapi juga arahan operasional yang lebih praktis.

     

    Buku ini merupakan bimbingan untuk generasi muda muslim agar menjadi individu-individu yang bersih dari sifat-sifat yang tidak terpuji, berakhlak mulia, dan mengerti bagaimana seharusnya dia bersikap menghadapi segala peristiwa yang dialami bangsanya.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Husunul Hamidiyah – Ilmu Tauhid, Benteng Penjaga Iman – Sayid Husain Afandi

    Akidah

    Kitab Husunul Hamidiyah ini adalah kitab ilmu tauhid. Kitab ini sangat penting untuk dipelajari oleh segenap kaum muslimin. Memahami kitab seperti ini akan menjadikan seseorang mengerti akan hakekat diri dan Tuhan yang menciptakannya, sehingga dia dapat menghambakan diri kepada Allah secara hak, tanpa keraguan sedikitpun.

     

    Kitab ini terdiri dari Muqaddimah dan tiga bab. Bab pertama membahas tentang Imam kepada Allah dan faham Ahlussunnah tentang nash-nash Syara yang berkaitan dengan sifat-sifat Allah. Bab kedua membahas tentang iman kepada rasul, nabi, malaikat, kitab-kitab dan hari akhir serta yang berhubungan dengannya. Bab ketiga membahas tentang sanggahan keraguan terhadap nash syariat atau mengompromikannya dengan dalil akli yang pasti, yang bertentangan zhahir nash.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Wasiat Rasul Al-Musthofa – Terjemah Kitab Wasiat Al-Mustofa - Syekh Abdul Wahhab Asy-Sya'roni

    Petuah Bijak

    Buku ini adalah terjemahan dari Kitab Wasiat Al-Mustofa karya Syekh Abdul Wahhab Asy Sya’roni. Buku ini berisi wasiat (pesan-pesan) Rasulullah kepada Sayyidina Ali bin Abi Thalib ra.

     

    Sayyidina Ali ra berkata : Rasulullah saw telah memanggilku dan aku bersama beliau berdua di rumahnya. Lalu beliau saw bersabda kepadaku: “Hai Ali, kedudukanmu di sisiku seperti kedudukan Nabi Harun as atas Nabi Musa as, hanya saja tidak ada lagi nabi sesudahku. Sesungguhnya aku hari ini hendak berpesan (wasiat) kepadamu dengan beberapa pesan, yang jika kamu menjaganya (mengamalkannya dengan penuh perhatian) maka kamu pasti hidup mulia, mati syahid,  dan di hari kiamat nanti akan dibangkitkan oleh Allah sebagai orang ahli fikih dan ahli ilmu.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 10.000,-
  • Nasehat Ayah Kepada Anaknya Agar Menjadi Manusia berakhlak Mulia – Terjemah Kitab Washoya al-Abaa lil Abnaa’

    Petuah Bijak

    Suatu bangsa akan hidup dan akan tetap hidup, selama mereka berakhlak dan beradab. Jika moral bangsa itu bejat, maka hancur dan binasalah mereka.

     

    Akhir-akhir ini gejala kemerosotan moral bangsa sudah sangat luar biasa. Ditambah lagi usaha penghancuran akhlak yang memang telah direncanakan dengan maksud membinasakan bangsa ini.

     

    Untuk itulah Kitab Washoya Al-Abaa lil Abnaa’ ini lahir. Buah keprihatinan akan merosotnya moral dan akhlak. Kitab ini disusun oleh seorang ulama masyhur dari negeri Mesir, beliau adalah As-Syaikh Muhammad Syakir. Kitab ini berisi bimbingan akhlak kehidupan sehari-hari. Kitab ini insya Allah besar manfaatnya untuk putera-puteri kita dalam mewujudkan bangsa yang berbudi luhur dan bertaqwa kepada Allah.

    Harga:Rp. 12.000,-
  • Terjemah Kitab Mafahim Yajib An Tushahhah – Pemahaman Yang Harus Diluruskan – Prof. DR. As-Sayyid Muhammad Al-Maliki Al-Hasani

    Akidah|Karya Sayyid Al-Maliki|Kontra Wahabi

    Buku ini adalah sebuah karya besar dari seorang ulama besar. Judul aslinya adalah Mafahim Yajib An Tushahhah yang pada edisi terjemahan ini diberi judul Pemahaman Yang Harus Diluruskan. Buku ini disusun oleh Prof. DR. As-Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliki Al-Hasani, seorang ulama berpengaruh dari kota Makkah, keturunan keluarga Nabi Muhammad Saw.

                   

    Buku ini menjelaskan apa yang diakui rumit oleh banyak orang. Juga membahas secara jelas berbagai permasalahan yang membuat banyak orang bingung karenanya. Buku ini benar-benar diakui istimewa di dalam bidangnya, serta sejalan dengan pemahaman akidah Ahlus Sunnah wal Jamaah.

     

    Dalam buku ini As-Sayyid Al-Maliki mengulas berbagai permasalahan secara proporsional, menjauhi sikap berlebihan, serta bersikap adil. Beliau juga mencoba memperbaiki berbagai pemahaman keliru sambil memberikan nasihat kepada saudara-saudara kaum Muslimin dengan menggunakan berbagai dalil yang qath'i serta argumentasi yang baik, benar, dan rasional.

     

    Buku ini dibagi menjadi 15 bab inti. Setiap bab terdiri dari banyak sub bab, sehingga akan memudahkan kita dalam membaca dan memahaminya. Berikut adalah judul-judul bab dalam buku ini:

     

    - Ukuran untuk menilai keimanan, kekufuran dan kesesatan orang lain

    - Pengagungan antara penyembahan dan etika

    - Tentang Perantara

    - Tasawuf: Pakaian Kepalsuan?

    - Seputar Bid’ah

    - Tentang Mazhab Asy-ariyyah

    - Tentang Tawasul

    - Tentang Syafa’at

    - Keistimewaan Nabi Muhammad Saw

    - Hakikat Nubuwwah dan Basyariyyah

    - Tentang Tabaruk

    - Kehidupan Para Nabi di Alam Barzakh

    - Ziarah kubur dalam pandangan ulama

    - Tabaruk dan peninggalan Nabi

    - Seputar peringatan hari besar Islam

    Harga:Rp. 130.000,-
  • 162 Masalah Sufistik - Terjemah Kitab an-Nafaais al-'Uluwiyyah Fi al-Masaail Ash-Shuufiyah – Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad

    Karya Imam al-Haddad|Tasawwuf

    Buku ini adalah kumpulan fatwa dari al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad yang berjudul 'an-Nafaais al-'Uluwiyyah Fi al-Masaail Ash-Shuufiyah'. Buku ini berisi berbagai pertanyaan yang berhubungan dengan hal ihwal kaum sufi, kewalian, karamah, serta berbagai pertanyaan lainnya.

     

    Diantara pertanyaan itu adalah: "Apakah pertanyaan dua malaikat, Munkar dan Nakir bagi penghuni kubur ada? Kalau ada, maka pertanyaannya dengan bahasa apa? Apakah jumlah mereka hanya dua ataukah lebih? Apakah mereka berbentuk menurut keadaan yang mati?"

     

    "Apakah surga berada di langit dan neraka berada di dasar bumi yang paling bawah? Apakah langit dan bunii akan berubah pada hari kiamat? Apakah Allah SWT akan menggantikan langit dan bumi dengan yang lain? Apakah surga bertingkat tingkat? Berapa jumlahnya? Apa yang mendorong orang-orang beriman ingin melihat Allah SWT di akhirat?"

     

    "Bagaimana apabila seorang yang senantiasa berdzikir, namun orang tersebut tidak mendapat kenikmatan berdzikir seperti yang didapatkan oleh mereka yang senantiasa berdzikir dengan penuh konsentrasi. Apakah gerangan penyebabnya?"

     

    Semua pertanyaan yang diajukan kepada beliau dalam buku ini dijawab dengan jawaban yang memuaskan sehingga penanya dapat dengan mudah mengerti dan memahaminya.

    Harga:Rp. 56.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 ... 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 ... 26 Lanjutkan »