Beranda

  • Halaman: 1
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin - Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin merupakan kitab yang paling populer di antara kitab-kitab klasik tradisional yang ada. Bahkan, hingga sekarang, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.


    Tuntutan zaman modern yang serba ringkas dan cepat tampaknya telah diantisipasi oleh Imam Al-Ghazali. Buku Ringkasan Ihya Ulumuddin ini merupakan ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin yang berjilid-jilid tersebut. Kendati sudah banyak ringkasan yang telah dibuat, Ringkasan Ihya Ulumuddin memiliki keistimewaan karena prosesnya dilakukan sendiri oleh Imam Al-Ghazali, dengan menjaga intisari dan tujuan buku tersebut.


    Sebagaimana disebutkan Imam Al-Ghazali dalam kata pengantarnya, “Saya telah meringkas buku ini disebabkan sulitnya membawa buku Ihya’ dalam perjalanan.” Walhasil, dengan membaca Ringkasan Ihya Ulumuddin ini, diharapkan pembaca dapat memahami dan memeras intisari dan hikmah kitab Ihya Ulumuddin yang monumental.

     

    Imam an-Nawawi berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

    Harga:Rp. 95.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Karya Imam Ghozali (Lengkap 9 Jilid)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Jika semua kitab Islam hilang, dan yang tersisa hanya Ihya 'Ulumiddin, ia dapat mencukupi semua kitab yang hilang tersebut," Imam Nawawi, Ulama dan penulis kitab Riyadush Shalihin

    Ihya 'Ulumiddin akan memandu Anda menemukan jalan yang benar sesuai dengan petunjuk dan teladan Rasulullah Saw.. Karya agung Imam al-Ghazali ini menguraikan dengan sangat detail dan menyeluruh seluruh ajaran Islam, mulai dari keyakinan, amaliah ibadah, hingga akhlak berdasar pada sumber yang otentik; Al-Qur'an dan As-Sunnah. Ditambah lagi dengan bahasa penerjemahan yang enak dan mudah dicerna semua kalangan.

    Paket lengkap Ihya terdiri dari 9 jilid: 1) Ilmu dan keyakinan, 2) Rahasia Ibadah, 3) Akhlak Keseharian, 4) Keajaiban Kalbu, 5) Bahaya Lisan, 6) Dunia dan Godaannya, 7) Pintu Taubat, 8) Sabar dan Syukur dan 9) Zuhud, Cinta dan Kematian. 
    Harga:Rp. 987.500,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 ... 43 Lanjutkan »
  • Aku Mulia Menjadi Wanita, Pengetuk Hati Setiap Wanita Untuk Menjadi Lebih Baik

    Muslimah

    Pada hakikatnya Allah menciptakan wanita tidak lain hanyalah untuk dimuliakan. Keberadaan mereka di alam semesta ini adalah anugerah bagi kaum lelaki. Wanita menjadi mulia sebab Islam, keimanan dan ketakwaan yang dimilikinya menjadi tolak ukur keagungannya disisi Allah. Zaman yang dahulu menistakannya kini berubah mulia berkat adanya Islam.

    Akan tetapi, keadaan di zaman sekarang ini betul-betul sangat memprihatinkan. Kejahilan mereka terhadap agama menjadikan perangai mereka buruk dan kelakuan mereka tidak terarah. Kemerosotan moral mulai terlihat dan bertambah dengan bertambahnya kurun dan masa. Jika hal ini tidak dibendung niscaya gelombang kemungkaran akan menggulung wanita-wanita dirumah kita yang seatap dengan kita.

    Buku ini mengupas perihal kehidupan wanita dilihat dari sudut pandang sosial agama, seperti bagaimana keadaan wanita di kehidupan Jahiliyah dahulu, apa saja kewajibannya dalam kehidupan ini, bagaimana hukum mereka bekerja, berhijab, dan bagaimana membangun rumah tangga serta mendidik anak-anaknya. Tentunya dengan bahasa yang lugas dan mudah dipahami.
    Harga:Rp. 50.000,-
  • Wirid dan Zikir Lengkap, Amar Keseharaian Imam Al-Haddad

    Thariqah|Wirid & Dzikir

    Buku ini merupakan warisan yang berharga dari abad ke-17. Penyusunnya, Habib Umar bin Abdurrahman al-Bar, adalah murid dari Al-Habib Abdurrahman bin Alwi Al-Haddad, seorang Imam besar, wali Quthb terkemuka, dan pembaharu Abad ke-17, yang bukunya telah banyak diterjemahkan dalam berbagai bahasa.
     
    Setelah selesai menyusunnya, Habib Umar bin Abdurrahman al-Bar membacakan seluruh isi buku ini dihadapan gurunya. Dan Beliau memujinya, bahkan member judul serta kata penutup.

    Buku ini berisi kumpulan doa, wirid, shalawat, salat sunnat (termasuk surat-surat tertentu yang dibaca di dalamnya) dan perilaku al-Imam Habib Abdullah bin Alwi al-Haddad selama sehari penuh – sejak bangun tidur hingga beliau beranjak untuk tidur kembali – yang sesuai dengan Sunnah Rasulullah saw.

    Bagi yang mengamalkan apa yang ada di dalam buku ini terasa semakin lengkap dengan bagian terakhir yang memuat doa-doa untuk keperluan tertentu, dan adab bepergian yang bermanfaat. Inilah catatan sejarah yang sangat berharga dari seorang ulama yang menjadi sumber rujukan, dari dulu hingga sekarang.
    Harga:Rp. 60.000,-
  • Biografi Syekh Abdul Qadir Al-Jailani RA - DIlengkapi Wirid dan Hizib Al-Jailani

    Sejarah / Biografi

    Tak bisa dipungkiri, Syekh Abdul Qadir Al-Jailani adalah salah satu tokoh sufi yang paling masyhur seantero zaman. Jasadnya memang sudah terkubur lebih dari delapan abad silam. Namun nama dan teladan hidupnya tetap membekas kuat di kalangan umat Islam. Sayangnya, masih banyak yang masih salah paham dengan ketokohan dan kemasyhurannya. Banyak yang hanya memandang Syekh Abdul Qadir dari narasi kewalian dan kisah kekeramatannya saja. Banyak buku telah ditulis, namun hanya sedikit yang mengupas secara gamblang ihwal biografi Syekh Abdul Qadir secara utuh.

    Buku berjudul asli “Nahr Al-Qâdiriyah” karya cucu Syekh Abdul Qadir Al-Jailani ke-25 ini hadir guna mengelaborasi secara mendalam kehidupan tokoh yang bergelar pemimpin para wali. Pasalnya, sebelum menapaki jalan spiritual kesufian, Syekh Abdul Qadir terlebih dahulu melakoni rihlah ilmiah dari rentang paling dasar hingga paling tinggi, yakni mencapai makrifat Allah. Konon, puluhan tahun lamanya, Syekh Abdul Qadir mengembara dan mengaji berbagai keilmuan kepada para guru yang alim dan pesohor di zamannya. Tak ayal, beliau pada akhirnya dikenal pakar dalam berbagai bidang keilmuan; mulai dari ilmu ushul, fiqih, tafsir, hadits, dan cabang-cabang keilmuan lainnya.

    Ditulis dengan jernih tanpa tendensi ideologis-politis, buku ini menyuguhkan narasi yang paling objektif dari jejak keilmuan Syekh Abdul Qadir Al-Jailani. Lebih dari itu, buku ini tak hanya menerangi figur sang tokoh, tetapi juga merekam warisan pengaruhnya yang terus terasa hingga saat ini.
    Harga:Rp. 85.000,-
  • HARI JUM’AT: Keistimewaan dan Kemuliaan

    Ibadah

    Buku yang saat ini Anda pegang merupakan kumpulan khushushiyat (atau keistimewaan) hari Jum’at yang disebutkan oleh Imam Jalaluddin as-Suyuthi secara keseluruhan dengan cara yang singkat sekaligus juga menyebutkan beberapa dalilnya. Sehingga Anda  pun akan lebih mudah di dalam memahami dan menelusuri tiap lembaran-lembarannya. 

    Amalan-amalan rutinitas yang kita lakukan, baik itu di malam Jum’at atau di siang harinya, seperti bershalawat, membaca surat al-Kahfi, berdzikir di malam Jum’at, lalu di siang harinya memotong kuku, mandi Jum’at, mengenakan pakaian yang terbaik, memakai wewangian dan lain sebagainnya. Itu semua sejatinya mempunyai hujjah atau dalil yang kuat. Dan semua kebiasaan tersebut merupakan kebiasaan-kebiasaan yang juga dilakukan oleh orang-orang terdahulu. Di sini letak pentingnya buku ini, yaitu menjadi hujjah. Bahwasanya amalan ibadah yang kita lakukan ini bersumber dari tuntunan Rasulullah shallallâhu ‘alaihi wa sallam dan sesuai dengan apa yang telah digariskan oleh orang-orang tua kita, yaitu para Salafunash-Shalihin.
    Harga:Rp. 39.000,-
  • Habib Umar Bin Hafizh Menjawab, Tanya Jawab Keseharian Tentang Mendekat Kepada Allah SWT

    Tasawwuf|Thariqah

    Habib Umar Bin Hafizh Menjawab - Diterjemahkan dan dikutip dari buku berbahasa Arab dan website : 
    - Taujīh an-Nabīh Li Mardhāh Bārīh karya al-Allamah Umar bin Hafizh. Dirangkum oleh Fahmi bin Ali bin `Ubaidun. Terbitan Dar adh-Dhiya` 
    - Website: www.alhabibomar.com

    Terdapat pertanyaan-pertanyaan tentang perjalanan menuju kepada Allah dan mendekat kepada-Nya. Sebab memang perjalanan menuju Allah sangat rumit dan berbahaya. Sudah tentu setiap pejalannya harus memiliki tempat bertanya. Dan yang ditanya haruslah orang yang menguasai lagi mengetahui jalan itu. Hadir di hadapan kita buku yang mengutip jawaban-jawaban habib Umar bin Hafizh yang tak asing lagi di bumi indonesia, atas pertanyaan-pertanyaan seputar perjalanan menuju Allah dan penyucian jiwa.

    Buku tentang jawaban Habib Umar sudah pernah terbit di Indonesia. Namun buku itu berkenaan dengan fatwa-fatwa beliau atas permasalahan fiqih atau tata cara dalam beribadah. Sedangkan buku ini adalah jawaban-jawaban beliau seputar permasalahan batin dan ruhani yang pasti dialami oleh mereka yang menjalankan ibadah dalam mendekatkan diri kepada Allah. Tanya jawab ini dikutip dan dipilih dari beberapa buku karangan dan website beliau. Buku yang Anda pegang adalah lampu yang menerangi kegelapan hidup, jalan keluar dari masalah, dan benang merah dari kebingungan yang kusut. Buku ini adalah air sejuk bagi mereka yang dahaga dalam perjalanannya menuju Allah.
    Harga:Rp. 25.000,-
  • Perisai Gaib, Shalawat, Dzikir, Doa-doa dan Amalan - Syekh Abdul Qodir Al-Jailani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani

    Tidak seperti karya-karya Syaikh Abdul Qadir Jaelani lainnya, buku ini tidak berbicara mengenai kewaspadaan terhadap dunia, tahap-tahap perjalanan spiritual, atau keharusan menerima ketetapan Allah SWT. Kali ini Sang Syaikh Agung lebih banyak "berbicara" melalui shalawat, doa, wirid, dan hizib sebagai perisai gaib kaum Mukmin. Di antaranya : shalawat Basyairul Khairat, doa Al-Isti'anah, wirid Da'watul-Jalalah, doa untuk menghilangkan rasa letih, wirid Shubuh, dan Hizbun Nashr.

    Selain hal-hal di atas, ada sebuah bagian dari buku ini yang amat jarang kita jumpai pada karya-karya beliau lainnya yang menjadikan buku ini amat istimewa. Bagian itu adalah Risalah al-Ghautsiyyah, yakni sebentuk dialog antara beliau dengan Allah melalui ilham qalbi/kasyf ma'nawi. Di dalamnya Allah menerangkan berbagai hal rahasia alam Nasut, Malakut, Jabarut dan Lahut, juga mengenai hakikat kefakiran, surga dan neraka, kedekatan dengan Allah, puasa, shalat dan mengenai hamba-hamba Allah yang didekatkan kepadaNya.

    Buku ini banyak mengajarkan tentang pentingnya shalawat, doa, zikir, wirid, dan hizib guna membentuk benteng perisai gaib dalam diri kita agar selalu menambah ketaqwaan dan kebutuhan kita kepada Allah dalam mengarungi jalannya hidup di dunia dan persiapan menuju akhirat.

    Banyak sekali amalan yang bisa dijadikan perisai gaib. Sesungguhnya, setiap manusia memiliki kekuatan batin yang ada sejak lahir, hanya saja tidak semua kekuatan batin tersebut otomatis bangkit. Kita perlu mengetahui pembahasan tersebut di dalam buku ini, supaya tidak salah persepsi tentang istilah perisai gaib itu.
    Harga:Rp. 60.000,-
  • Raihlah Hakikat Jangan Abaikan Syariat, Adab-Adab Perjalanan Spiritual - Syekh Abdul Qodir Al-Jailani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf

    Dalam buku ini, pembaca akan menemukan bahwa Syekh Abdul Qodir Al-Jailani senantiasa menekankan satu prinsip yang paling mendasar, yakni bahwa puncak tujuan hanya bisa dicapai melalui jalan syariat. Dengan demikian, hukum-hukum syariaf dan akidah kaum salaf, dalam pandangannya, merupakan lubuk sekaligus ufuk tawasuf. 

    Menurut Imam al-Jailani, seseorang bisa disebut sebagai ahl-haqq wa al-wushul hanya jika lahirnya berpegang teguh pada syariat yang benar, baik perintah maupun larangan, dan batinnya senantiasa bertindak sesuai basrah. Dengan basrah itulah ia senantiasa melihat teladannya, yakni Rasulullah Saw. Sehingga pada posisinya kemudian, Nabi Saw. menjadi perantara antara Allah Ta ala dengan ruhani serta jasmaninya. Dari keadaan ini akan mendapatkan petunjuk bagi dirinya dan bagi murid-muridnya yang menempuh jalan spritural
    Harga:Rp. 65.000,-
  • Istri Idaman, Kekayaan Termahal di Dunia Adalah Isteri Shalihah

    Karya Habib Novel Alaydrus|Muslimah

    Dunia ini memang sangat indah dan penuh kesenangan. Seorang yang beriman tentunya mencari kesenangan yang abadi, yang tidak melenakannya dalam kehidupan ini dan bisa ia bawa dalam kebadian. Kesenangan yang akan menemani perjalannnya di negeri persinggahan, dalam segala keadaan, suka maupun duka, lapang atau pun sempit. sukses maupun terpuruk.

     

    Kesenangan semacam ini tentu sangat mahal nilainya dan tidak terbayarkan oleh segala bentuk kekayaan, Lalu apakah ada ksenangan yang bersifat demikian? Tentunya ada, itu adalah kesenangan terbaik dalam kehidupan dunia, ia adalah wanita yang shalihah.  

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Kangen, Kisah Mereka Yang Merindukan Rasul

    Karya Habib Novel Alaydrus|Kisah Hikmah

    Merindukan Nabi Muhammad Saw adalah tanda kesempurnaan iman seseorang, karena rindu adalah tanda cinta. Melalui kisah-kisah pendek yang disajikan dengan apik dan disarikan dari berbagai sumber yang tepercaya buku ini insya Allah akan membuat Anda "KANGEN" kepada Nabi Saw.
    Harga:Rp. 50.000,-
  • Manusia Langit, DI Bumi Tak Dikenal, Di Langit Tenar, Habib Novel Alaydrus

    Karya Habib Novel Alaydrus|Kisah Hikmah

    Di dunia ini bertaburan Wali-wali Allah, mereka yang dicintai Allah dan memiliki kedudukan tinggi di sisi-Nya. Mereka makan, minum, dan bergaul bersama kita. Sayangnya, seringkali kita tidak mampu melihat mereka sebagai wali Allah karena terkelabui oleh penilaian orang tentang mereka atau oleh kesederhanaan dan ketidak tenaran mereka.

     

    Rasulullah Saw: "Berapa banyak orang yang rambutnya kusut dan berdebu, diusir di depan pintu, namun sekiranya ia bersumpah kepada Allah, niscaya Allah mengabulkan sumpanya."

     

    Membaca buku ini kita akan mengenal manusia-manusia langit, mereka yang tidak terkenal di muka bumi, akan tetapi tenar di alam langit.  

    Stok Habis
    Harga:Rp. 50.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Karya Imam Ghozali (Lengkap 9 Jilid)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Jika semua kitab Islam hilang, dan yang tersisa hanya Ihya 'Ulumiddin, ia dapat mencukupi semua kitab yang hilang tersebut," Imam Nawawi, Ulama dan penulis kitab Riyadush Shalihin

    Ihya 'Ulumiddin akan memandu Anda menemukan jalan yang benar sesuai dengan petunjuk dan teladan Rasulullah Saw.. Karya agung Imam al-Ghazali ini menguraikan dengan sangat detail dan menyeluruh seluruh ajaran Islam, mulai dari keyakinan, amaliah ibadah, hingga akhlak berdasar pada sumber yang otentik; Al-Qur'an dan As-Sunnah. Ditambah lagi dengan bahasa penerjemahan yang enak dan mudah dicerna semua kalangan.

    Paket lengkap Ihya terdiri dari 9 jilid: 1) Ilmu dan keyakinan, 2) Rahasia Ibadah, 3) Akhlak Keseharian, 4) Keajaiban Kalbu, 5) Bahaya Lisan, 6) Dunia dan Godaannya, 7) Pintu Taubat, 8) Sabar dan Syukur dan 9) Zuhud, Cinta dan Kematian. 
    Harga:Rp. 987.500,-
  • KITAB NIAT Karya Habib Sa'ad Alaydrus Hadramaut Yaman.

    Ibadah

    Persoalan niat sendiri sebenarnya persoalan sederhana. Namun, bagi para ulama Salaf terdahulu ternyata persoalan niat adalah hal yang paling utama dalam setiap pembahasannya. Misalnya tatkala kita mengkaji  karya ulama-ulama terdahulu, tak jarang kita akan menemukan bab niat di awal pembahasan karya ulama tersebut. Oleh karenanya persoalan niat ini sederhana, tetapi juga soal yang paling utama. Tentu kita semua tidak akan mau, gara-gara salah niat sehingga amal perbuatan kita berpahala kecil, atau bahkan tertolak. Hal yang pasti yang kita mau adalah beramal kecil, namun dengan niat yang benar mendapatkan pahala yang besar.

    Seorang ulama Salaf terdahulu pernah menyinggung persoalan niat dengan ungkapannya yang istimewa, yakni Ibnu Mubarak rahimahullah. Beliau mengatakan, “Terkadang amal kecil menjadi besar pahalanya karena niat yang baik, dan terkadang amal besar menjadi kecil pahalanya karena niat yang kurang layak.” Hal yang sama juga diungkapkan oleh sang penulis dalam penggalan cerita di dalam buku ini; al-Habib Muhammad ibn ‘Alwi Alaydrus atau al-Habib Sa’ad menceritakan dalam karyanya: “Anna rajulan min Bani Isaril (Bahwasanya ada seorang laki-laki dari Bani Israil) yang melintasi sebuah bukit pasir pada musim paceklik, ia bergumam dalam hatinya, “Jika pasir-pasir ini berupa makanan dan ia milikku, maka akan aku bagikan kepada masyarakat yang membutuhkannya.” Maka, di saat itulah Allah memberikan wahyu kepada Nabi kaum Bani Israil, katakanlah kepada orang itu, “Allah telah menerima sedekahmu, dan Allah senang dengan niat baikmu.” Masya Allah.

    Betapa mulianya kaum Bani Israil itu; hanya karena perkataan dalam hati (baca: niat), maka seorang dari kaum Bani Israil itu mendapat ganjaran besar dari Allah. Sekarang kita sudah tahu di mana posisi penting persoalan niat. Maka tak heran, buku ini menjadi incaran kaum Muslimin yang ingin berlomba-lomba memperbaiki niat dan meraih pahala besar disebabkan memasang niat-niat yang baik.

    Perlu diketahui, termasuk keistimewaan dan kemuliaan yang Allah berikan adalah diterjemahkannya buku ini ke dalam lima bahasa yang berbeda dan mendapat sambutan yang luar biasa, baik di dalam maupun di luar negeri. Di Indonesia sendiri buku ini sudah masuk cetakan ketiga.
    Harga:Rp. 40.000,-
  • Buku Pintar Aqidah, Terjemah Kitab Nurud Dholam, Karya Syekh Nawawi Al-Bantani

    Akidah

    Dangkalnya pemahaman akidah generasi penerus panji-panji Islam sekarang ini banyak disebabkan menjamurnya paham-paham baru yang diusung oleh kaum sekularisme. Mereka berupaya membelokkan akidah Islam dengan berbagai cara lewat pembaharuan dan menggeser nilai-nilai moral yang mereka sesuaikan dengan ajaran Islam. Yang perlu dicermati dari lahirnya paham-paham baru tersebut, yakni sebuah kontribusi yang menginginkan komunitas Islam terpecah belah dan rapuh.

    Para pelakunya menodai kemurnian akidah Islam dengan meracuni jiwa umat Islam yang berorientasi pada pemurnian tauhid yang didasari gaya hidup modern non-Islami. Sehingga banyak dari kaum muslimin yang telah menanggalkan keimanan.

    Buku Aqiidatul Awaam yang telah di syarah oleh Syaikh Muhammad Nawawi dengan judul Nuuruzh Zhalaam ini disajikan dengan bahasa yang indah dan lugas sehingga mudah dipahami. Beliau Syaikh Nawawi berusaha mengasah jiwa spiritual kaum muslimin dengan memaparkan siapa yang wajib kita imani, dan membangun kembali nilai-nilai keimanan kaum muslimin yang mulai pudar.
    Stok Habis
    Harga:Rp. 17.000,-
  • Ringkasan Hadits Bukhari, Terjemah Kitab Abi Jamroh Al-Bukhari, Berisi 291 Hadits Shahih Pedoman Hidup Muslim

    Al-Hadist

    Kitab Mukhtashar Abi Jamrah Lil Bukhari atau yang nama aslinya Nihayah Fi Badi'ul Khair Wal Ghayah karya Imam Abdullah bin Abi Jamrah Al-Azdi adalah kitab ringkasan Shahih Bukhari yang paling singkat dan rapih, sehingga menjadikannya sebagai kitab mukhtashar (ringkasan) Shahih Bukhari yang paling banyak dijadikan pegangan umat Islam, baik untuk pelajaran atau sekedar hafalan.

    Sebanyak 294 Hadits pilihan yang terangkum dalam kitab ini umumnya berkisar pada pembahasan pokok-pokok agama seperti tentang keimanan, ibadah, adab, kisah-kisah hikmah, pembersihan hati dan sebagainya. Kitab ini kemudian banyak diberi syarah (penjelasan) oleh Ulama-ulama di kemudian hari, diantaranya yang paling masyhur adalah syarah karya Ulama Al-Azhar Asy-Syarif, Al-Allamah Asy-Syeikh Muhammad bin Ali Asy-Syafi'i.
    Harga:Rp. 51.000,-
  • Buku Ilmu Nahwu Terjemah Tuhfatus Saniyah Syarah Ajurumiyah

    Ilmu Nahwu

    Memahami al-qur’an dan As-Sunnah adalah suatu kewajiban. Untuk bisa memahaminya secara sempurna diperlukan pengenalan dan pengetahuan bahasa arab secara mendalam

    Buku At-Tuhfah As-Saniyah karya Syaikh Muhammad Muhyidin Abdul Hamid Al-Misri adalah panduan tata bahasa arab, ilmu nahwu, yang menjadi rujukan kaum muslimin, khususnya para penuntut ilmu, di penjuru dunia.

    Buku ini disajikan secara sistematis, gamblang penjelasannya, disertai contoh-contoh, uraian dan latihan pada setiap bab-nya, sehingga memudahkan anda dalam belajar.
    Stok Habis
    Harga:Rp. 45.000,-
  • Fiqih Praktis Empat Madzhab, Tanya Jawab Lengkap dan Mudah Dipahami tentang Hukum Ibadah Sehari-hari yang Perlu Diketahui Setiap Muslim

    Fikih

    Buku ini mengulas ketentuan-ketentuan hukum ibadah yang mendasar dalam Islam. Pola pembahasannya unik dan memantik rasa ingin tahu: mengajukan pertanyaan beserta jawabannya yang digali dari pendapat-pendapat para ahli fiqih, terutama mazhab yang empat—Syafi‘i, Hanafi, Maliki, dan Hanbali. Semuanya dibahas ringkas dan jelas. Penulis berusaha sebaik mungkin menjawab setiap pertanyaan tanpa menawarkan pendapat pribadi.

    Dengan bahasa yang mudah dipahami, dalil-dalil yang menopang berbagai pendapat ulama fiqih itu dibeberkan dalam buku ini demi memperkaya wawasan kita dan memudahkan kita untuk menjalani hidup sesuai dengan tuntunan syariat Allah dalam segala aspek kehidupan. Inilah karya yang dulu hanya bisa diakses pakar kitab kuning (Arab Klasik) kini dihadirkan untuk Anda. Sangat layak dijadikan rujukan bagi siapa saja dan kado terindah untuk anggota keluarga.
    Harga:Rp. 98.000,-
  • Dibalik Ketajaman Mata Hati, Imam Al-Ghazali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Buku ini membahas secara khusus mengenai mata hati. Diawali tentang pengertian takut, Imam Ghazali mengharap agar manusia mukmin menyadari betapa kecil dan lemahnya dirinya. Dalam buku ini disebutkan perangkat-perangkat terpenting dalam mencetak “insan kamil” (manusia sempurna)

    Titian terakhir seorang manusia dalam pemenuhan kebajikan adalah apabila seluruh perbuatannya bersifat ilahiah. Seluruh perbuatannya harus menjadi kebajikan mutlak. Kalau sudah demikian, perbuatan yang dilakukan oleh seseorang adalah bukan karena perbuatan itu sendiri. Karena kebaikan merupakan tujuan yang diupayakan karena tujuan itu sendiri. Dalam segmen ini, seluruh hawa nafsunya akan pupus melalui berbagai kejadian yang dialaminya.

    Inilah inti pembicaraan Imam Ghazali dalam buku ini. Selain menjadi sandaran sentral dalam proses pembelajaran di berbagai perguruan, ternyata buku ini menjadi rujukan utama para penulis kitab tasawuf yang datang belakangan. Benar-benar sebuah buku yang berharga untuk para pembaca yang ingin mengetahui cara-cara memperbaiki diri.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 55.000,-
  • Merayakan Hari-Hari Indah Bersama Nabi Muhammad SAW

    Cinta Rasul|Sejarah / Biografi

    Kita sudah rutin memperingati hari-hari besar Islam. Mulai dari Maulid Nabi Muhammad, Isra’-Mi‘raj, Hijrah, Nisfu Syakban, Asyura hingga dua Hari Raya. Lantas, apa yang kita petik dari perayaan demi perayaan itu? Sudahkah kita memahami konteks sejarahnya, menemukan makna terdalam, dan mereguk pelajaran berharga yang dapat menggerakkan kita untuk berbenah diri dan membangun kembali peradaban muslim yang telah lama dirasakan stagnan, jika tidak boleh disebut “mundur”?

    Buku ini hadir tak lain untuk mengambil pelajaran dan keteladanan dari Nabi Muhammad saw., manusia paripurna dan terbesar sepanjang sejarah umat manusia. Bukankah Tuhan sendiri yang menyatakan: “Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah itu suri teladan yang indah bagimu, (yaitu) bagi orang yang mendamba (rahmat) Allah dan hari kiamat serta dia banyak menyebut Allah.” Kaya inspirasi, menggugah nalar dan hati, kental referensi klasik tapi relevan dengan realitas kekinian
    Harga:Rp. 49.000,-
  • Karomah-Karomah Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliki

    Kisah Hikmah

    Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki adalah salah satu dari mereka yang dicintai oleh Allah SWT, diangkat kedudukannya di sisi-Nya dan disisi makhluk-Nya sehingga beliau dicintai oleh umat ini. Beliau adalah salah satu kekasih Allah (wali Allah) yang dengannya Allah merahmati dan menjaga umat ini.

    Sesungguhnya karomah beliau yang besar justru pada keistiqomahan dalam beribadah, berdakwah, mengajar dan melayani umat ini. Cukup menunjukkan kebesaran beliau dan kedudukannya yang tinggi di sisi Allah menjadikan ilmu beliau manfaat, barokah dan murid-muridnya menyebar ke seluruh penjuru menjadi ahli dakwah, ulama dan penyambung lidah Rasulullah SAW.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Keramat Syekh Abdul Qadir al-Jailani R.A

    Sejarah / Biografi

    Buku Keramat Syekh Abdul Qadir Jailani ini merupakan terjemaahan dari Khulashah Al-Mafakhir Fi Manqib Al-Syekh Abd Ak-Qadir Wa Jam’ah Min Al-Syuyukh Al-Akbari karya Imam Abdullah bin As’ad al-Yafi’i as-Syafi’i.

    Ditulis pada abad ke-12 dan diterbitkan ulang pada abad ke-20, setelah melalui proses penelitian panjang, buku ini berisi hikayat dan kisah seputar kemuliaan, hikmah dan keramat sosok yang masyur di langit dan bumi, Syekh Abdul Qodir al-Jailani dan para kekasih Allah.

    Buku yang ditulis oleh Imam al-Yafii As-Syafii, sufi besar yang wafat pada 868 H, ini juga membahas Bantahan secara ringkas bagi siapa saja yang mengingkari dan menolak keberadaan para ulama sufi dan ahli ma’rifat, tidak terkecuali tuduhan yang dilancarkan kepada Syekh Abdul Qodier al-Jailani, rajanya para kekasih Allah itu.
    Harga:Rp. 85.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 ... 43 Lanjutkan »