Beranda

  • Halaman: 1
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin - Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin merupakan kitab yang paling populer di antara kitab-kitab klasik tradisional yang ada. Bahkan, hingga sekarang, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.


    Tuntutan zaman modern yang serba ringkas dan cepat tampaknya telah diantisipasi oleh Imam Al-Ghazali. Buku Ringkasan Ihya Ulumuddin ini merupakan ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin yang berjilid-jilid tersebut. Kendati sudah banyak ringkasan yang telah dibuat, Ringkasan Ihya Ulumuddin memiliki keistimewaan karena prosesnya dilakukan sendiri oleh Imam Al-Ghazali, dengan menjaga intisari dan tujuan buku tersebut.


    Sebagaimana disebutkan Imam Al-Ghazali dalam kata pengantarnya, “Saya telah meringkas buku ini disebabkan sulitnya membawa buku Ihya’ dalam perjalanan.” Walhasil, dengan membaca Ringkasan Ihya Ulumuddin ini, diharapkan pembaca dapat memahami dan memeras intisari dan hikmah kitab Ihya Ulumuddin yang monumental.

     

    Imam an-Nawawi berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

    Harga:Rp. 95.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Karya Imam Ghozali (Lengkap 9 Jilid)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Jika semua kitab Islam hilang, dan yang tersisa hanya Ihya 'Ulumiddin, ia dapat mencukupi semua kitab yang hilang tersebut," Imam Nawawi, Ulama dan penulis kitab Riyadush Shalihin

    Ihya 'Ulumiddin akan memandu Anda menemukan jalan yang benar sesuai dengan petunjuk dan teladan Rasulullah Saw.. Karya agung Imam al-Ghazali ini menguraikan dengan sangat detail dan menyeluruh seluruh ajaran Islam, mulai dari keyakinan, amaliah ibadah, hingga akhlak berdasar pada sumber yang otentik; Al-Qur'an dan As-Sunnah. Ditambah lagi dengan bahasa penerjemahan yang enak dan mudah dicerna semua kalangan.

    Paket lengkap Ihya terdiri dari 9 jilid: 1) Ilmu dan keyakinan, 2) Rahasia Ibadah, 3) Akhlak Keseharian, 4) Keajaiban Kalbu, 5) Bahaya Lisan, 6) Dunia dan Godaannya, 7) Pintu Taubat, 8) Sabar dan Syukur dan 9) Zuhud, Cinta dan Kematian. 
    Harga:Rp. 987.500,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: « Kembali 1 ... 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 ... 43 Lanjutkan »
  • Risalah Qusyairiyah – Sumber Kajian Ilmu Tasawuf

    Tasawwuf

    Risalah Qusyairiyah merupakan sumber kajian ilmu tasawuf karya Abul Qasim Abdul Karim Hawazin Al Qusyairi An Naisaburi. Buku ini disusun dengan tujuan meluruskan pemahaman tentang konsep-konsep tasawuf, akidah tasawuf, pengalaman-pengalaman mistis, terminal-terminal spiritual Islam.

     

    Di samping berusaha membongkar dan menata kembali kekeliruan-kekliruan itu pada posisi semula, buku ini juga memaparkan konsep-konsep sufi, yang hampir setiap poin disajikan secara lengkap dan utuh gamblang dan penuh pesona. Karenanya, figur dan tradisi tasawuf, al-Qusyairi cukup populer dilingkungan masyarakat sunni dan bahkan buku ini banyak dijadikan sumber kajian para tokoh sufi dunia.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Kitab Maulid Simtut Duror - Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi - Edisi Terbaru Ukuran Saku

    Maulid Nabi

    Kitab Maulid Simtut Duror atau yang dikenal dengan Maulid al-Habsyi dikarang oleh al-Habib Ali bin Muhammad al-Habsyi. Kitab ini bertutur tentang sejarah hidup manusia nan agung, Nabi besar Muhammad SAW dalam bentuk syair dan bait-bait.  Kitab ini banyak diamalkan dalam setiap majlis-majlis kebaikan di seluruh penjuru negeri muslim.

    Pada edisi terbaru ini, selain dicetak dengan ukuran saku, tulisan arabnya juga ditulis dengan lebih indah, dan dicetak pada jenis kertas Bookpaper yang warnanya sejuk di mata dan ringan ukurannya.
    Harga:Rp. 10.000,-
  • Kiai NU atau Wahabi Yang Sesat Tanpa Sadar? Jawaban Terhadap Buku-Buku Mahrus Ali

    Akidah|Kontra Wahabi

    Mahrus Ali sempat membuat heboh negeri ini, bukunya yang berjudul “Mantan Kyai NU Menggugat Shalawat dan Dzikir Syirik” yang beredar luas beberapa tahun silam membuat resah umat dan para kyai, khususnya dari kalangan Nahdliyin.

     

    Buku sanggahannya pun muncul, ditulis oleh Lembaga Bahtsul Masail NU Jember. Kedua buku tersebut lalu menjadi perbincangan hangat dan polemik di masyarakat. Akhirnya pada tahun 2008, Pasca Sarjana IAIN Sunan Ampel Surabaya menggelar debat ilmiah terbuka antar dua penulis buku tersebut. Namun Mahrus Ali tidak datang, dengan alasan keamanan dan hanya diwakilkan penulis kata pengantarnya, Ust. Muammal Hamidi.

     

    Tiga tahun berselang, Mahrus Ali yang tidak menghadiri debat tersebut, tiba-tiba muncul dengan dua buku barunya “Bongkar Kesesatan Debat Terbuka Kyai NU di Pasca Sarjana Sunan Ampel Surabaya” dan buku “Sesat Tanpa Sadar.”

     

    Buku ini hadir untuk menjawab atau membantah buku “Sesat Tanpa Sadar” karya Mahrus Ali, yang terbukti banyak melakukan pemelintiran data serta tidak jujur dalam mengutip teks-teks para ulama Ahlus Sunnah Wal Jamaah. Bahkan yang lebih fatal, Mahrus Ali berani menyalahkan pendapat ulama rujukan utama sekte Wahabi seperti Ibnu Taimiyah, Ibnu Qayyim Al-Jauziyah dan lain-lain.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 30.000,-»25.000,-
  • Keluarga Perempuan Rasulullah SAW - Biografi Para Ibu, Istri, dan Putri Nabi

    Muslimah|Sejarah / Biografi

    Sejak lahir, lalu ditinggal mati kedua orang tuanya sampai kemudian menikah, Allah menakdirkan Rasulullah dikelilingi para wanita. Hikmahnya ia mengenali hakikat dan watak dasar wanita. Rasul mengenal wanita sebagai pemberi air susu, pengayom, pendidik, sahabat, dan pemberi keturunan. Bahkan, kala peradaban Arab dan dua peradaban besar dunia saat itu, Romawi dan Persia, menganggap wanita semata-mata aksesoris, Islam memuliakan posisi mereka dan melibatkan mereka dalam gerak sejarah peradaban Islam.

    Buku ini mengabadikan romantika hidup para ibu, istri, dan putri Rasulullah. Bagaimana ibu-ibu hebat—seperti Aminah (ibu kandung), Umm Aiman (perawat), Halimah al-Sa‘diyah (ibu asuh), Fatimah binti Asad (istri Abu Thalib), Syifa binti Auf (bidan Rasulullah),  dan Tsuaibah (ibu susuan Nabi)— melahirkan dan membesarkan seorang pemimpin yang hebat?

    Bagaimana istri-istri dan putri-putri Nabi—dengan kelebihan masing-masing—memainkan peran untuk mewarnai laju komunitas dan peradaban Islam. Bagaimana mereka tampil menyempurnakan kemuliaan dan keagungan Muhammad sebagai pemimpin umat manusia?


    Ditopang referensi yang kaya dan tepercaya, Anda akan menikmati banyak kisah menarik pada wanita-wanita mulia ini selama menemani Rasulullah: kisah-kisah yang sarat dengan pelajaran, hikmah, dan keajaiban yang kadang jarang kita simak. Dengan tutur-cerita yang lincah, Anda juga diajak menyusuri fase-fase penting kehidupan Rasulullah.

    Banyak pelajaran dari kisah hidup mereka yang pantas jadi pendorong semangat kita untuk bangkit dan jadi dongeng pengantar tidur bagi putra-putri kita. Dari mereka kita juga belajar makna mementingkan orang lain, kesetiaan, juga  ayat-ayat takwa dan perjuangan.

    Harga:Rp. 50.000,-»45.000,-
  • Ilmu Ushul Fiqih

    Fikih

    Ilmu ushul fiqih adalah ilmu yang diperlukan mujtahid untuk menjelaskan nash-nash dan menemukan hukum yang tidak ada nashnya. Ushul fiqih juga diperlukan hakim dalam memahami undang-undang secara sempurna demi mewujudkan praktik keadilan serta selaras dengan tujuan yang dimaksudkan oleh syari’ (hukum Allah). Ushul fiqih juga sangat dibutuhkan oleh para faqih (Ahli fiqih) untuk pembahasan, pengkajian, analisis, dan perbandingan antara berbagai madzhab dan pendapat.

     

    Secara garis besar buku ini dibagi menjadi lima bagian, 1 muqaddimah dan 4 bagian pembahasan inti. Muqaddimah berisi perbandingan umum antara ilmu fiqih dan ilmu ushul fiqih. Bagian pertama membahas mengenai dalil-dalil dasar pengembangan hukum-hukum syar’iyyah. Bagian kedua membahas hukum syar’iyyah. Bagian ketiga berisi kaidah-kaidah pokok pembahasan pedoman dalam memahami hukum dari berbagai nashnya. Bagian keempat berisi kaidah-kaidah ushuliyyah tasyri’iyyah (pokok-pokok pembentukan hukum) yang diterapkan dalam memahami hukum dari nashnya, mengenai istinbath, hukum terhadap sesuatu yang tidak ada nashya.

     

    Pada bagian akhir, ditutup dengan ringkasan yang lengkap mengenai sejarah pembinaan hukum Islam yang di dalamnya dijelaskan perkembangannya juga.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Doa-Doa dalam Acara Resmi, Keagamaan, dan Kemasyarakatan

    Wirid & Dzikir

    Berdoa adalah melahirkan kehinaan dan kerendahan diri serta menyatakan hajat dan ketunjukan kepada Allah swt. Berdoa merupakan tuntunan agama yang diperintahkan Allah dan Rasul-Nya. Berdoa juga merupakan suatu ibadah yang bersangkut paut dengan kesempurnaan imam dan Islam.

     

    Buku ini adalah kumpulan doa-doa yang sangat diperlukan khususnya untuk acara-acara resmi, keagamaan dan kemasyarakatan, seperti acara: peringatan maulid Nabi, Peringatan Isra’ Mikraj, Menyambut Nisfu Sya’ban, Peringatan Nuzulul Qur’an, Acara Halal Bihalal, Doa Haflah Akhir Sanah atau Wisuda, Acara syukuran, Perkawinan, menempati rumah baru, walimatul urusy, walimatul hamli, Serta masih puluhan acara-acara lainnya yang tidak kalah penting.

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Khulasoh Madad Nabawiy Plus Maulid Dhiyaullami, Maulid Diba', Qosidah Burdah dan Hadrah Basaudan (Hard Cover, Ukuran Saku)

    Ukuran Saku|Wirid & Dzikir|Terlaris

    Kitab ini berisi kumpulan dzikir, wirid, doa-doa, shalawat nabi, ratib, qosidah dan maulid nabi yang disusun oleh al-Habib Umar bin Hafidz, pengasuh pondok pesantren Darul Mustofa, Tarim, Hadramaut.

     

    Kitab ini bagaikan setetes air dari lautan khazanah Thariqah Bani Alawy. Siapapun yang berjalan di thariqah ini sepatutnya tidak meninggalkannya. Ilmu dan amal yang besar manfaatnya. Mencegah segala kesulitan dan untuk meraih kedudukan yang tinggi di sisi Allah SWT.

     

    Berikut adalah Isi di dalam kitab ini: Dzikir siang dan malam, Dzikir sebelum shalat fajar, Dzikir setelah shalat, Dzikir setelah shalat subuh, Dzikir setelah shalat Dhuhur, Dzikir setelah shalat Ashar, Dzikir setelah shalat Maghrib, Dzikir setelah shalat Isya', Dzikir malam Jum'at dan hari Jum'at, Dzikir waktu Ashar pada hari Jum'at, Berbagai macam shalawat Nabi SAW, do'a-do'a penting, maulid ad-Dhiaullami, Qosidah Burdah, Maulid Diba’ Plus Hadrah Basaudan

     

    Pada edisi cetakan terbaru ini, kitab dicetak dengan Hard Cover (cover tebal) dengan desain menarik serta dibuat dengan ukuran saku agar lebih mudah dibawa.

    Harga:Rp. 25.000,-
  • VCD Pembacaan Hadrah Basaudan - Majelis Al Habib Taufiq bin Abdul Qadir Assegaf

    Wirid & Dzikir

    VCD ini berisi lantunan pembacaan Hadrah Basaudan yaitu amalan dzikir yang lazim dikerjakan oleh para ulama salaf yang sholeh terdahulu.

     

    Di dalamnya berisi puja dan puji kepada Allah SWT dan Rasul-Nya Muhammad SAW, serta berbagai bait-bait doa permohonan akan kebaikan, keselamatan, perlindungan, kemuliaan, pengampunan, ketenangan, dan lain sebagainya.

     

    VCD ini diambil dari Majlis Hadrah Basaudan asuhan Al-Habib Taufiq bin Abdul Qadir yang bertempat di Turbah / Makam Al Habib Alwi bin Segaf As-Segaf - Pasuruan

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Surat Yasin dan Tahlil - Huruf Arab Latin dan Terjemahnya

    Wirid & Dzikir|Yasin Tahlil

    Selain Surat Yasin dan Tahlil plus terjemahnya. Kitab ukuran saku ini juga surat-surat lain yang sering dibaca seperti : Surat Ar Rahman dan terjemahya, Surat Waqiah dan terjemah, Surat Al Mulk dan terjamahnya. Selain itu juga dilengkapi dengan berbagai wirid, doa-doa, seperti doa menengok orang sakit, doa membimbing orang dalam sakaratul maut, doa bagi keluarga yang mendapat musibah, doa ziarah kubur, doa akasyah, doa nisfu sya'ban, doa awal dan akhir tahun, doa sesudah shalat dan faidahnya, dan wirid-wirid yang diajarkan oleh Imam Al Ghozali

     

    Ditambahkan pula tata cara pengurusan jenazah, mulai cara memandikan jenazah, mengkafani, mensholati dan menguburkan.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Kamus Al Bisri - Indonesia Arab - Arab Indonesia

    Kamus

    Salah satu penyusun kamus Al Bisri ini adalah KH. Munawwir A. Fatah yang telah masyhur sebagai penyusun Kamus Al Munawwir yang fenomenal. Selain itu KH. Adib Bisri juga berperan penting dalam penyusunan kamus ini.

     

    Selain Indonesia – Arab, Anda juga bisa menggunakan metode Arab – Indonesia, disertai dengan index huruf pada tepi, akan semakin memudahkan pencarian.

    Harga:Rp. 119.500,-»120.000,-
  • Al-Quran Terjemah Tajwid Bukhara - Syaamil Al-Qur'an

    Al-Qur'an

    Spesifikasi: ukuran tanggung 14×20 cm, kertas HVS full color. Al-Quran dengan disertai terjemah danTajwid. Dilengkapi warna penanda untuk bacaan dan tajwid.

    Harga:Rp. 98.000,-
  • Terjemah Tafsir Al Maraghi 30 Jilid (30 Buku)

    Tafsir

    Tafsir al-Maraghi merupakan hasil keuletan dan kerja keras Ahmad Musthafa al-Maraghi selama kurang lebih 10 tahun, dari tahun 1940-1950 M. Ketika malam telah bergeser pada paruh terakhir kira-kira Jam 3.00, al-Maraghi memulai aktifitasnya dengan shalat tahajjud dan hajat seraya berdoa memohon petunjuk dari Allah, lalu dilanjutkan dengan menulis tafsir ayat demi ayat. Pekerjaan itu diistirahatkan ketika berangkat kerja. Setelah pulang ia tidak istirahat sebagaimana orang lain pada umumnya, melainkan ia melanjutkan tulisannya yang kadang-kadang sampai jauh malam. Demikianlah aktifitas al-Maraghi selama sepuluh tahun dalam menggoreskan tinta emas, sehingga lahir sebuah tafsir yang menghiasi etalase perpustakaan Islam di berbagai negara muslim dewasa ini.

     

    Baca Keterangan Lebih Lengkap>

    Harga:Rp. 1.430.000,-
  • Riwayat 25 Nabi dan Rasul

    Kisah Hikmah|Sejarah / Biografi

    Sejarah hidup para Nabi dan Rasul sangat penting untuk kita ketahui karena dalam kehidupan mereka terdapat banyak teladan mulia serta pelajaran yang sangat penting dan berharga.

     

    Allah swt sengaja memilih pelajaran suri tauladan ini dalam bentuk kisah-kisah karena dengan kisah-kisah manusia lebih menyukai karena mudah dicerna. Untuk itulah buku ini hadir dengan mengisahkan riwayat 25 Nabi dan Rasul yang disarikan dari Al-Qur’an dan Hadits.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Indahnya Berbagi ( Sedekah )

    Ibadah

    Orang mungkin berhitung bahwa dengan berbagi harta yang kita miliki akan berkurang, namun tidak demikian dengan hitungan Allah. 1-1=10 itu matematika manusia, 1-1=10 bahkan bisa lebih dari itu, dan ini adalah matematika Allah.

     

    Membaca buku ini akan menggugah semangat kita untuk mau berbagi atau bersedekah, mengasihi kepada sesama. Tidak hanya sekedar memberi, kita juga akan lebih mengetahui berbagai amalan yang indah yang bisa kita jadikan satu bentuk pemberian yang bernilai sedekah dan berpahala. Membaca buku ini laksana mengarungi samudera sedekah yang begitu indah dan mengagumkan

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Terjemah dan Syarah Kitab Aqidatul Awam – Sayyid Ahmad Al-Marzuqy

    Akidah

    Kitab Aqidatul Awam ini adalah karya Sayyid Ahmad Al-Marzuqy. Di dalamnya membahas dasar atau pokok-pokok akidah Islam. Hal ini tentu sangat penting untuk dipelajari oleh seluruh umat Islam, khususnya kepada putra-putri kaum muslimin, baik yang berada di lembaga pendidikan formal maupun informal, karena mengenalkan dan menanamkan akidah kepada anak-anak hukumnya adalah wajib.

     

    Berikut isi sebagian buku ini: Kewajiban mengetahui sifat-sifat Allah. Para nabi rasul dan sifat-sifatnya. Keterpeliharaan para nabi dan rasul. Rasul yang berjumlah 25 dan sifat-sifatnya. Mengenal malaikat sifat-sifat dan tabiatnya. Kitab-kitab suci yang diturunkan Allah. Kewajiban taat kepada Allah dan rasul-Nya. Hari akhir. Mengenal keluarga Nabi Muhammad saw. Peristiwa Isra dan Mikraj.

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Tuntunan Thariqah Qadiriyah Wan Naqsyabandiyah

    Tasawwuf

    Buku ini adalah buah karya Hadratus Syaikh Al Alim Al Allamah Mursyidut Thariqah Qadiriyyah Wan Naqsyabandiyah KH Muslih Abdurrahman Al Maroqy, yang diterjemahkan oleh putra beliau sendiri yaitu KH Muhammad Hanif Muslih.

     

    Buku ini penting untuk dibaca oleh semua kalangan khususnya untuk para mursyid, muridin dan muridat pengamal thariqah, khususnya thariqah Qadiriyyah wan Naqsyabandiyah agar dalam mengamalkan sesuatu mendapat dalil dan petunjuk yang pasti dan benar, sehingga mantap dan tidak ragu-ragu lagi.

     

    Sesuai dengan judulnya, buku ini berisi tuntunan berbagai hal yang berkaitan dengan pengamalan thariqah Qadiriyyah wan Waqsyabandiyah. Mulai dari baiat, hal-hal yang perlu dilakukan setelah baiat, rahasia zikir, zikir hifdhil anfas, amalan-amalan yang membuahkan ridha Allah, macam-macam muraqabah, berbagai fadhilah shalawat dan lain sebagainya.

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Berlian Langit - Kumpulan Kata Mutiara dan Faedah Pilihan - Al Habib Zein bin Ibrahim bin Sumaith

    Petuah Bijak

    Judul “Berlian Langit” sengaja dipilih karena isi buku ini berupa kumpulan kata mutiara dan faedah serta wasiat pilihan yang dikutip atau yang dicatat dari rowhah (majlis ilmu) Al Habib Al Allamah Al Faqih Zein bin Ibrahim bin Sumaith di kota Madinah Al Munawwaroh.

     

    Sebagai seorang ulama besar, tentu ucapan beliau sangat bermanfaat dan tak ternilai layaknya sebuah berlian. Namun isi buku ini jauh lebih berharga karena sebenarnya isi buku ini bagaikan berlian tapi dari langit, hal ini karena semuanya berasal dari Al Qur’an , Hadits, ucapan para wali, dan ilham dari Allah swt.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 45.000,-
  • Khulasoh Dalailul Muslim – Kumpulan Wirid, Dzikir, Doa dan Shalawat Karya Al Habib Hasan bin Ahmad Baharun

    Wirid & Dzikir

    Kitab ini memang kecil (ukuran saku) tapi kandungan, khasiat dan manfaatnya luar biasa besar. Kitab dzikir ini disusun oleh Al-Habib Hasan bin Achmad Baharun, Pimpinan pondok pesantren Darullughah Wad Dakwah Jawa Timur.

     

    Berikut isi dalam kitab ini: Doa fajar, Wirdul latif, Ratib al Haddad, Ratib Al Attos, Wirdus Sakran, doa sesudah shalat lima waktu, wirid syaikh Abu Bakar bin Salim, Doa Habib Ahmad bin Zain Al-Habsyi (murid Imam Al-Haddad), Doa Imam Ahmad Ar Rafii, Wirid Syaikh Ahmad bin Musa bin Agil, Hizib Nawawi, Hizib Mughni, Hizib Syafi, Doa Syaikh Al Faqih Al Muqoddam, Hizib Nasor Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad, Hizib Bahar, Doa Safar…Serta masih puluhan doa dan wirid-wirid yang lainnya.

    Harga:Rp. 18.000,-
  • Terjemah Kitab Bahjatul Wasail, Syarah Kitab Masail – Syekh Nawawi Al Bantani Al Jawi

    Fikih|Tasawwuf

    Kitab Bahjatul Wasail ini adalah karya ulama besar As-Syaikh Muhammad Nawawi Al-Bantani Al-Jawi As-Syafii A-Qadiri. Kitab ini merupakan komentar dari kitab "Masail" karya As-Sayyid Ahmad bin Zain Al-Habsyi yang memuat tiga bidang ilmu: Ushuluddin, Fiqih dan Tasawuf. Maka buku ini berisi penjelasan tiga permasalahan tersebut, mengenai rukun Islam, Pokok-pokok Keimanan, Ibadah yang meliputi shalat, puasa, zakat, haji dan mengenai akhlak - tasawuf meliputi memelihara hati dan anggota tubuh, yang disertai nash al-Qur'an dan al-Hadits.

    Mempelajari dan mengamalkan kandungan buku kecil ini insya Allah dapat meningkatkan kesempurnaan iman, Islam dan ihsan hingga mencapai tingkat muttaqin. Perlu diketahui, tiga bidang ilmu itu merupakan satu kesatuan yang harus dijiwai setiap muslim dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga ucapan, perbuatan, gerak-gerik, dan tingkah laku kita dalam kehidupan benar-benar bernafaskan ruh Islam. Sebab ada keterangan yang menyatakan: "Siapa mengamalkan fiqih tanpa tasawuf, maka dia zindiq, dan siapa yang bertasawuf disertai fiqih maka benarlah dia."

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Adab atau Tata Krama Ziarah Kubur

    Fikih|Ibadah

    Adab atau tata krama tidak hanya diperlukan ketika berhadapan dengan orang yang masih masih hidup, namun juga diperlukan ketika “menghadap” atau ziarah kepada mereka yang telah wafat

     

    Seringkali kita melihat orang-orang yang berziarah kubur ke makam ulama atau shalihin kurang memperhatikan adab atau tata krama berziarah. Buku ini hadir untuk menyajikan adab atau tata krama berziarah kubur sesuai dengan tuntunan para salaf shalihin yang sangat penting untuk dipahami.

     

    Buku yang dicetak dengan ukuran saku ini, juga dilengkapi dengan qosidah yang sering dibaca ketika ziarah, surat Yasin dan Tahlil.

    Harga:Rp. 5.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 ... 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 ... 43 Lanjutkan »