Beranda

  • Halaman: 1
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin - Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin merupakan kitab yang paling populer di antara kitab-kitab klasik tradisional yang ada. Bahkan, hingga sekarang, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.


    Tuntutan zaman modern yang serba ringkas dan cepat tampaknya telah diantisipasi oleh Imam Al-Ghazali. Buku Ringkasan Ihya Ulumuddin ini merupakan ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin yang berjilid-jilid tersebut. Kendati sudah banyak ringkasan yang telah dibuat, Ringkasan Ihya Ulumuddin memiliki keistimewaan karena prosesnya dilakukan sendiri oleh Imam Al-Ghazali, dengan menjaga intisari dan tujuan buku tersebut.


    Sebagaimana disebutkan Imam Al-Ghazali dalam kata pengantarnya, “Saya telah meringkas buku ini disebabkan sulitnya membawa buku Ihya’ dalam perjalanan.” Walhasil, dengan membaca Ringkasan Ihya Ulumuddin ini, diharapkan pembaca dapat memahami dan memeras intisari dan hikmah kitab Ihya Ulumuddin yang monumental.

     

    Imam an-Nawawi berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

    Harga:Rp. 95.000,-
  • 37 Masalah Populer - Ustadz H. Abdul Somad, Lc, MA

    Akidah|Fikih|Kontra Wahabi|Beranda

    Apakah Anda menjumpai, mengalami atau merasa kebingungan menghadapi masalah-masalah seperti memahami bidah, beramal dengan hadits dhaif, isbal, zikir jahr setelah shalat, peringatan Maulid Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa sallam, dan perkara khilafiyah lainnya?

    Bersiaplah untuk sebuah perubahan sikap. Buku ini tidak ingin menambah bingung atau menggiring Anda kepada mazhab tertentu. Penulis buku ini, Ustadz Abdul Somad mengajak kita untuk melihat pendapat para ulama sebagai solusi utama. Dengan begitu, semoga kita lebih memahami perbedaan, menghormati orang lain, mengikis fanatisme buta. Dan yang paling penting, tidak salah memilih musuh.


    Dalam sambutannya Ustadz Abdul Somad menyampaikan beberapa hal:

    Pertama, buku ini membahas masalah-masalah yang populer di tengah masyarakat. Bahkan menghabiskan energi hanya untuk membahas masalah-masalah yang sudah tuntas dibahas ulama berabad-abad silam, contoh kasus adalah masalah Talqin di atas. Andai dibahas, mubadzir. Tidak dibahas, ummat bingung. Saya memilih mubadzir, semoga Allah mengampuni saya atas perbuatan mubadzir ini. Karena ada orang-orang yang memancing saya untuk berbuat mubadzir. Andai itu dosa, mereka pun dapat juga dosanya, karena membangkitkan perkara-perkara mubadzir.

    Kedua, buku ini disusun dengan mengemukakan dalil dan pendapat para ulama yang mutabar. Saya tidak terlalu banyak memberikan komentar, karena kita berhadapan dengan orang-orang yang sulit menerima pendapat orang lain.

    Ketiga, pendapat para ulama saya tuliskan lengkap dengan teksnya agar para penuntut ilmu dapat melihat dan mengkaji kembali, menghidupkan semangat mendalami bahasa Arab dan menggali ilmu dari referensi aslinya. Ummat yang memiliki pemahaman yang kuat dan pengetahuan mendalam dari Turats (kitab-kitab klasik), berakar ke bawah dan berpucuk ke atas, bukan kiambang yang mudah terbawa arus air.

    Keempat, buku ini tidak ingin menggiring pembacanya kepada mazhab tertentu. Yang diharapkanlah hanyalah agar setelah melihat pendapat para ulama, kita lebih memahami perbedaan. Menghormati orang lain, mengikis fanatisme buta. Dan yang paling penting, tidak salah memilih musuh. Jangan sampai kita habiskan kebencian hanya untuk orang-orang yang membaca Talqin, orang-orang yang berzikir bersama dan masalah-masalah khilafiyyah lainnya. Hingga tidak lagi tersisa sedikit kebencian untuk Kristenisasi, Israel dan bahkan untuk Iblis sekalipun.
    Harga:Rp. 110.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Karya Imam Ghozali (Lengkap 9 Jilid)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Jika semua kitab Islam hilang, dan yang tersisa hanya Ihya 'Ulumiddin, ia dapat mencukupi semua kitab yang hilang tersebut," Imam Nawawi, Ulama dan penulis kitab Riyadush Shalihin

    Ihya 'Ulumiddin akan memandu Anda menemukan jalan yang benar sesuai dengan petunjuk dan teladan Rasulullah Saw.. Karya agung Imam al-Ghazali ini menguraikan dengan sangat detail dan menyeluruh seluruh ajaran Islam, mulai dari keyakinan, amaliah ibadah, hingga akhlak berdasar pada sumber yang otentik; Al-Qur'an dan As-Sunnah. Ditambah lagi dengan bahasa penerjemahan yang enak dan mudah dicerna semua kalangan.

    Paket lengkap Ihya terdiri dari 9 jilid: 1) Ilmu dan keyakinan, 2) Rahasia Ibadah, 3) Akhlak Keseharian, 4) Keajaiban Kalbu, 5) Bahaya Lisan, 6) Dunia dan Godaannya, 7) Pintu Taubat, 8) Sabar dan Syukur dan 9) Zuhud, Cinta dan Kematian. 
    Harga:Rp. 987.500,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: « Kembali 1 ... 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 ... 47 Lanjutkan »
  • Sirrul Asrar, Hakikat Segala Rahasia Kehidupan – Syekh Abdul Qadir Al-Jailani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf

    Seperti apakah rahasia yang ada di balik rahasia? Mungkinkah manusia menyingkap rahasia dan yang di balik rahasia? Bagi para hamba Allah sejati, tutur Syekh Abdul Qadir, tak ada lagi rahasia karena semua tabir telah terangkat. Mereka telah mencapai maqam penyaksian (musyahadah).


    Sirr al-Asrâr—judul asli buku ini—hadir untuk menuntun kita menapaki jalan-jalan yang sunyi menuju rahasia dan yang di balik rahasia. Syekh Abdul Qadir membawa kita menelusuri jejak-jejak Tuhan yang terhampar di alam semesta dan di dalam diri kita; mengarahkan kita menuju kedalaman hakikat dan menyatu dengan Sang Hakikat. Ajaran-ajaran dasar Islam—shalat, puasa, zakat, dan haji—dikupas kedalaman maknanya dan keeratan hubungannya dengan kehidupan kita sehari-hari.

     

    Disertai panduan shalat-shalat sunnah dan zikir-zikir penyejuk kalbu, buku ini akan memandu kita meraih hakikat kelembutan, mencapai keikhlasan, dan menghampiri Sang Kekasih Yang Mahasuci. Prinsip-prinsip spiritualitas Islam diulas secara lugas. Meski banyak ulama yang menulis karya-karya sufistik, Syekh Abdul Qadir al-Jailani memaparkan jalan ruhani ini secara lebih gamblang dan dapat dicerna oleh khalayak luas.


    Karena itu pula buku ini dipandang sebagai jembatan antara dua karyanya yang terkenal, Ghunyat al-Thâlibîn (Bekal Para Pencari), yang merupakan panduan menjadi muslim yang saleh, dan Futûh al-Ghayb (Penyingkapan Kegaiban), ceramah-ceramahnya mengenai tema-tema spiritual. Tanpa melalui Sirr al-Asrâr, orang takkan mampu memahami Futûh al-Ghayb. Sirr al-Asrâr merupakan gerbang menuju kota ilmu tersebut.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 25.000,-»25.000,-
  • Kamus Al Bisri - Indonesia Arab - Arab Indonesia

    Kamus

    Salah satu penyusun kamus Al Bisri ini adalah KH. Munawwir A. Fatah yang telah masyhur sebagai penyusun Kamus Al Munawwir yang fenomenal. Selain itu KH. Adib Bisri juga berperan penting dalam penyusunan kamus ini.

     

    Selain Indonesia – Arab, Anda juga bisa menggunakan metode Arab – Indonesia, disertai dengan index huruf pada tepi, akan semakin memudahkan pencarian.

    Harga:Rp. 119.500,-»120.000,-
  • Al-Quran Terjemah Tajwid Bukhara - Syaamil Al-Qur'an

    Al-Qur'an

    Spesifikasi: ukuran tanggung 14×20 cm, kertas HVS full color. Al-Quran dengan disertai terjemah danTajwid. Dilengkapi warna penanda untuk bacaan dan tajwid.

    Harga:Rp. 98.000,-
  • Terjemah Tafsir Al Maraghi 30 Jilid (30 Buku)

    Tafsir

    Tafsir al-Maraghi merupakan hasil keuletan dan kerja keras Ahmad Musthafa al-Maraghi selama kurang lebih 10 tahun, dari tahun 1940-1950 M. Ketika malam telah bergeser pada paruh terakhir kira-kira Jam 3.00, al-Maraghi memulai aktifitasnya dengan shalat tahajjud dan hajat seraya berdoa memohon petunjuk dari Allah, lalu dilanjutkan dengan menulis tafsir ayat demi ayat. Pekerjaan itu diistirahatkan ketika berangkat kerja. Setelah pulang ia tidak istirahat sebagaimana orang lain pada umumnya, melainkan ia melanjutkan tulisannya yang kadang-kadang sampai jauh malam. Demikianlah aktifitas al-Maraghi selama sepuluh tahun dalam menggoreskan tinta emas, sehingga lahir sebuah tafsir yang menghiasi etalase perpustakaan Islam di berbagai negara muslim dewasa ini.

     

    Baca Keterangan Lebih Lengkap>

    Harga:Rp. 1.300.000,-
  • Riwayat 25 Nabi dan Rasul

    Kisah Hikmah|Sejarah / Biografi

    Sejarah hidup para Nabi dan Rasul sangat penting untuk kita ketahui karena dalam kehidupan mereka terdapat banyak teladan mulia serta pelajaran yang sangat penting dan berharga.

     

    Allah swt sengaja memilih pelajaran suri tauladan ini dalam bentuk kisah-kisah karena dengan kisah-kisah manusia lebih menyukai karena mudah dicerna. Untuk itulah buku ini hadir dengan mengisahkan riwayat 25 Nabi dan Rasul yang disarikan dari Al-Qur’an dan Hadits.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Indahnya Berbagi ( Sedekah )

    Ibadah

    Orang mungkin berhitung bahwa dengan berbagi harta yang kita miliki akan berkurang, namun tidak demikian dengan hitungan Allah. 1-1=10 itu matematika manusia, 1-1=10 bahkan bisa lebih dari itu, dan ini adalah matematika Allah.

     

    Membaca buku ini akan menggugah semangat kita untuk mau berbagi atau bersedekah, mengasihi kepada sesama. Tidak hanya sekedar memberi, kita juga akan lebih mengetahui berbagai amalan yang indah yang bisa kita jadikan satu bentuk pemberian yang bernilai sedekah dan berpahala. Membaca buku ini laksana mengarungi samudera sedekah yang begitu indah dan mengagumkan

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Terjemah dan Syarah Kitab Aqidatul Awam – Sayyid Ahmad Al-Marzuqy

    Akidah

    Kitab Aqidatul Awam ini adalah karya Sayyid Ahmad Al-Marzuqy. Di dalamnya membahas dasar atau pokok-pokok akidah Islam. Hal ini tentu sangat penting untuk dipelajari oleh seluruh umat Islam, khususnya kepada putra-putri kaum muslimin, baik yang berada di lembaga pendidikan formal maupun informal, karena mengenalkan dan menanamkan akidah kepada anak-anak hukumnya adalah wajib.

     

    Berikut isi sebagian buku ini: Kewajiban mengetahui sifat-sifat Allah. Para nabi rasul dan sifat-sifatnya. Keterpeliharaan para nabi dan rasul. Rasul yang berjumlah 25 dan sifat-sifatnya. Mengenal malaikat sifat-sifat dan tabiatnya. Kitab-kitab suci yang diturunkan Allah. Kewajiban taat kepada Allah dan rasul-Nya. Hari akhir. Mengenal keluarga Nabi Muhammad saw. Peristiwa Isra dan Mikraj.

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Tuntunan Thariqah Qadiriyah Wan Naqsyabandiyah

    Tasawwuf

    Buku ini adalah buah karya Hadratus Syaikh Al Alim Al Allamah Mursyidut Thariqah Qadiriyyah Wan Naqsyabandiyah KH Muslih Abdurrahman Al Maroqy, yang diterjemahkan oleh putra beliau sendiri yaitu KH Muhammad Hanif Muslih.

     

    Buku ini penting untuk dibaca oleh semua kalangan khususnya untuk para mursyid, muridin dan muridat pengamal thariqah, khususnya thariqah Qadiriyyah wan Naqsyabandiyah agar dalam mengamalkan sesuatu mendapat dalil dan petunjuk yang pasti dan benar, sehingga mantap dan tidak ragu-ragu lagi.

     

    Sesuai dengan judulnya, buku ini berisi tuntunan berbagai hal yang berkaitan dengan pengamalan thariqah Qadiriyyah wan Waqsyabandiyah. Mulai dari baiat, hal-hal yang perlu dilakukan setelah baiat, rahasia zikir, zikir hifdhil anfas, amalan-amalan yang membuahkan ridha Allah, macam-macam muraqabah, berbagai fadhilah shalawat dan lain sebagainya.

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Berlian Langit - Kumpulan Kata Mutiara dan Faedah Pilihan - Al Habib Zein bin Ibrahim bin Sumaith

    Petuah Bijak

    Judul “Berlian Langit” sengaja dipilih karena isi buku ini berupa kumpulan kata mutiara dan faedah serta wasiat pilihan yang dikutip atau yang dicatat dari rowhah (majlis ilmu) Al Habib Al Allamah Al Faqih Zein bin Ibrahim bin Sumaith di kota Madinah Al Munawwaroh.

     

    Sebagai seorang ulama besar, tentu ucapan beliau sangat bermanfaat dan tak ternilai layaknya sebuah berlian. Namun isi buku ini jauh lebih berharga karena sebenarnya isi buku ini bagaikan berlian tapi dari langit, hal ini karena semuanya berasal dari Al Qur’an , Hadits, ucapan para wali, dan ilham dari Allah swt.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Khulasoh Dalailul Muslim – Kumpulan Wirid, Dzikir, Doa dan Shalawat Karya Al Habib Hasan bin Ahmad Baharun

    Wirid & Dzikir

    Kitab ini memang kecil (ukuran saku) tapi kandungan, khasiat dan manfaatnya luar biasa besar. Kitab dzikir ini disusun oleh Al-Habib Hasan bin Achmad Baharun, Pimpinan pondok pesantren Darullughah Wad Dakwah Jawa Timur.

     

    Berikut isi dalam kitab ini: Doa fajar, Wirdul latif, Ratib al Haddad, Ratib Al Attos, Wirdus Sakran, doa sesudah shalat lima waktu, wirid syaikh Abu Bakar bin Salim, Doa Habib Ahmad bin Zain Al-Habsyi (murid Imam Al-Haddad), Doa Imam Ahmad Ar Rafii, Wirid Syaikh Ahmad bin Musa bin Agil, Hizib Nawawi, Hizib Mughni, Hizib Syafi, Doa Syaikh Al Faqih Al Muqoddam, Hizib Nasor Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad, Hizib Bahar, Doa Safar…Serta masih puluhan doa dan wirid-wirid yang lainnya.

    Harga:Rp. 18.000,-
  • Terjemah Kitab Bahjatul Wasail, Syarah Kitab Masail – Syekh Nawawi Al Bantani Al Jawi

    Fikih|Tasawwuf

    Kitab Bahjatul Wasail ini adalah karya ulama besar As-Syaikh Muhammad Nawawi Al-Bantani Al-Jawi As-Syafii A-Qadiri. Kitab ini merupakan komentar dari kitab "Masail" karya As-Sayyid Ahmad bin Zain Al-Habsyi yang memuat tiga bidang ilmu: Ushuluddin, Fiqih dan Tasawuf. Maka buku ini berisi penjelasan tiga permasalahan tersebut, mengenai rukun Islam, Pokok-pokok Keimanan, Ibadah yang meliputi shalat, puasa, zakat, haji dan mengenai akhlak - tasawuf meliputi memelihara hati dan anggota tubuh, yang disertai nash al-Qur'an dan al-Hadits.

    Mempelajari dan mengamalkan kandungan buku kecil ini insya Allah dapat meningkatkan kesempurnaan iman, Islam dan ihsan hingga mencapai tingkat muttaqin. Perlu diketahui, tiga bidang ilmu itu merupakan satu kesatuan yang harus dijiwai setiap muslim dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga ucapan, perbuatan, gerak-gerik, dan tingkah laku kita dalam kehidupan benar-benar bernafaskan ruh Islam. Sebab ada keterangan yang menyatakan: "Siapa mengamalkan fiqih tanpa tasawuf, maka dia zindiq, dan siapa yang bertasawuf disertai fiqih maka benarlah dia."

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Adab atau Tata Krama Ziarah Kubur

    Fikih|Ibadah

    Adab atau tata krama tidak hanya diperlukan ketika berhadapan dengan orang yang masih masih hidup, namun juga diperlukan ketika “menghadap” atau ziarah kepada mereka yang telah wafat

     

    Seringkali kita melihat orang-orang yang berziarah kubur ke makam ulama atau shalihin kurang memperhatikan adab atau tata krama berziarah. Buku ini hadir untuk menyajikan adab atau tata krama berziarah kubur sesuai dengan tuntunan para salaf shalihin yang sangat penting untuk dipahami.

     

    Buku yang dicetak dengan ukuran saku ini, juga dilengkapi dengan qosidah yang sering dibaca ketika ziarah, surat Yasin dan Tahlil.

    Harga:Rp. 5.000,-
  • Bagaimanakah Anda Menunaikan Shalat dengan Benar? – Habib Segaf bin Hasan Baharun

    Fikih|Ibadah

    Ibadah Sholat merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan seorang muslim karena sholat bisa menjadi barometer ke-Islam-an seseorang, sebagaimana sabda Rasulullah SAW: "Yang membedakan antara muslim dan kafir adalah Shalat"." Shalat adalah tiang agama."  "Yang pertama dihisab oleh Allah SWT di hari kiamat adalah shalatnya, jika baik shalatnya maka baik pula amalan yang lainnya". Dan banyak lagi sabda Rasulullah SAW yang menunjukkan betapa pentingnya kedudukan shalat dalam Islam.

     

    Karena itu mengetahui hal-hal yang berhubungan dengan kewajiban shalat sangat mutlak dan menjadi kewajiban bagi setiap orang yang menyatakan dirinya sebagai seorang muslim, apalagi ibadah shalat itu tidak sah jika tidak didasari dengan ilmu misalnya tidak mengetahui dengan rukun-rukunnya, syarat-syarat keabsahannya atau dengan hal apapun yang membatalkannya sehingga dia akan bisa melaksanakan perintah shalat dengan baik dan benar berdasarkan tuntunan shalat sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW sehingga shalatnya diterima oleh Allah SWT.

     

    Buku ini mengupas secara tuntas hal-hal yang berhubungan dengan shalat, mulai dari tata cara taharah, wudhu, tayamum, macam-macam najiss dan cara mensucikannya, syarat-syarat dan rukun sholat, gerakan dan sikap shalat yang benar, yang membatalkan shalat, sunnat-sunnat dalam shalat, bagaimana cara menjama' dan mengqasar shalat, berbagai macam tuntunan shalat-shalat sunnah, bacaan-bacaan serta do'a-do'a shalat, dan hal-hal lain yang penting yang harus diketahui oleh setiap muslim sehingga dapat melaksanakan sholat dengan benar dan khusu'.

     

    Alangkah rugi dan celakanya seseorang apabila lima kali sehari melaksanakan shalat akan tetapi shalatnya sia-sia karena tidak sesuai dengan tuntunan yang telah ditentukan.

    Harga:Rp. 110.000,-
  • Bekal Menuju Akhirat – Terjemah Risalatul Mudakkarah – Al Habib Abdullah bin Alwi Al Haddad

    Karya Imam al-Haddad|Petuah Bijak|Tasawwuf

    “Hai orang-orang yang beriman bertaqwalah kepada Allah dengan sebanar-benar taqwa kepada-Nya.”

     

    Dengan sebab taqwa seseorang mendapat beragam kebaikan di dunia maupun di akhirat diantaranya terbukanya jalan keluar dari berbagai macam kesulitan, tercurahnya rezeki tanpa disangka-sangka, terbentangnya ilmu, perlindungan dari Allah dan masih banyak lagi yang akan disebutkan dalam buku ini.

     

    Selain mengupas makna dan hakikat taqwa yang sebenarnya buku ini juga membimbing seseorang tentang kewajiban agar selalu bertobat dan juga menjelaskan hal-hal yang dapat menghalangi seseorang untuk berbuat taat kepada Allah swt dan bagaimana cara menanggulangi agar tak terjerumus ke dalamnya.

     

    Di akhir buku ini diceritakan tentang bahaya cinta kepada dunia secara berlebihan yang dapat melalaikan kita dari ibadah kepada Allah.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Terjemah Bulughul Maram – al Hafidz Ibnu Hajar Al Asqalani

    Fikih

    Rasulullah bersabda: “Sungguh telah aku tinggalkan dua pegangan yang kamu sama sekali tidak akan sesat selama kamu berpegang kepadanya yaitu Kitab Allah dan sunnah Nabi-Nya (HR. Malik dan Al Hakim)

     

    Hadits Nabi merupakan sumber hukum Islam yang kedua setelah Al-Qur’an. Keberadaan hadits sangatlah penting dalam memahami aturan-aturan agama, terutama sekali hal-hal yang berkaitan dengan hukum.

     

    Buku ini merupakan terjemahan dari kitab Bulughul Maram min Adilalatil Ahkam, karya ulama besar Al-Hafidz Ibnu Hajar Al-Asqalani. Pembahasan di dalamnya mencukup permasalahan hukum antara lain: seputar tata cara bersuci (thaharah), shalat, zakat, puasa, haji, muamalah, munakahat, jinayat, jihad dan lain sebagainya.

     

    Diharapkan dengan kehadiran buku ini akan menambah pengetahuan kita dalam memahami syariat Islam, khususnya seputar dasar-dasar hukum yang didasarkan pada hadits Nabi saw.

    Harga:Rp. 54.000,-»49.000,-
  • Terjemah Tafsir Al Jalalain Plus Asbabun Nuzul (2 Jilid)

    Tafsir

    Kitab tafsir Jalalain telah dijadikan kitab dasar di seluruh pesantren di Indonesia diperuntukkan bagi mereka yang ingin mempelajari tafsir Al-Quran. Bahasanya ringkas, padat, dan enak. Berikut ini sekilas mengenainya.

     

    Kitab ini satu-satunya kitab tafsir yang penyusunnya dua orang. Uniknya mereka tidak mengerjakannya secara bersamaan. Meski disebut-sebut penyusunnya oleh dua orang, sebenarnya Al-Mahalli dan As-Suyuthi tidak mengerjakannya dalam waktu yang bersamaan. Masing-masing penyusun yang berbeda generasi itu hanya menulis tafsir separuh Al-Quran pada masanya. Sebab ketika sang mufassir pertama menyusun bagian pertama Tafsir Jalalain, mufassir kedua baru saja memulai pengembaraannya mencari ilmu.

     

    Baca Lebih Lengkap>

    Harga:Rp. 230.000,-
  • Terjemah Tafsir Ibnu Katsir Edisi Lux Ukuran Besar (6 Jilid)

    Tafsir

    Tafsir Ibnu Katsir adalah kitab tafsir yang populer dan dikenal luas di seluruh dunia. Model tafsirnya adalah bil ma'tsur, yakni menafsirkan Al-Qur'an dengan Al-Qur'an, dengan hadits-hadits Nabi saw., dan dengan atsar-atsar para sahabat, tabi'in, dan tabi'ut tabi'in yang lurus. Sehingga apa yang disampaikan oleh Al-Qur'an betul-betul terpahami secara benar.

     

    Imam asy-Syaukani mengatakan: "Tafsir Ibnu Katsir merupakan kitab tafsir terbaik di antara kitab-kitab tafsir yang ada."

     

    Imam as-Suyuthi berkata: "Tafsir Ibnu Katsir begitu menakjubkan. Belum ada satupun ulama yang dapat menandinginya."

     

    "Tidak diragukan lagi bahwa Tafsir Ibnu Katsir adalah salah satu kitab tafsir bil ma'tsur (melalui jalur periwayatan) yang mu'tabar (kredibel) dan banyak dijadikan rujukan di kalangan ulama Ahlus Sunnah wal Jama'ah." (Komisi Fatwa MUI)

     

    Al-Hafizh 'Imaduddin Abul Fida' Isma'il bin Umar bin Katsir (Ibnu Katsir) adalah salah seorang ulama yang kesohor di bidang tafsir. Beliau telah berhasil melakukan kajian tafsir dengan sangat hati-hati serta dilengkapi dengan hadits-hadits dan riwayat-riwayat yang masyhur. Terbukti dengan ketelitiannya dalam menafsirkan ayat-ayat Al-Qur'an yang mulia telah menjadikan kitab tafsirnya tersebut sebagai rujukan sekaligus sebagai bahan kajian bagi mayoritas kaum muslimin di seluruh dunia.

    Harga:Rp. 1.500.000,-»1.375.000,-
  • Bekal Yang Cukup Menuju Allah - Terjemah Al Ghunyah Li Thalibi Thariqil Haq 'Azza wa Jalla – Syeikh Abdul Qadir Jailani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf|Terlaris

    Mendirikan ibadah adalah kewajiban bagi setiap muslim/muslimah, sebab ibadah tidak hanya bermakna sebagai pengabdian makhluk pada Sang Khalik, tetapi sekaligus mampu menumbuhkan kecerdasan spiritual dan emosional bagi pelakunya. Itulah sebabnya para ahli ibadah selalu hidup dalam kedamaian dan kebahagiaan.

    Namun sekarang ini, sungguh sangat langka muslim/muslimah yang mampu mereguk manfaat dari ibadah-ibadahnya sendiri. Shalat, puasa, zakat, haji, wudhu, thaharah, dll., seperti tak berarti apa-apa lagi bagi kehidupannya. Mengapa itu bisa terjadi?

    Untuk mengatasi kegagalan meraih manfaat-manfaat ibadah tersebut,  bacalah kitab monumental karya tokoh sufi paling disegani bergelar Sultonul Auliya, Syekh Abdul Qodir al-Jailani, pendiri Tarekat al-Qodiriyah. Dengan gaya tutur yang sejuk dan kaya hikmah, beliau menyingkapkan pada kita segala rahasia maha dahsyat di balik segenap amal ibadah kita.


    Siapa pun Anda, dengan membaca buku ini , insya Allah akan memperoleh panduan praktis bagaimana cara beribadah yang khusyuk, agar Anda bisa segera merasakan sejuknya telaga cinta dan air mata sang kekasih Allah.

    Harga:Rp. 99.000,-»99.000,-
  • Sistem Kedokteran Nabi – Kesehatan dan Pengobatan Menurut Petunjuk Nabi

    Cinta Rasul|Petuah Bijak

    Telah banyak buku yang membahas tentang akhlak Nabi, ucapan Nabi, cara bertutur kata ala Nabi, tentang kehidupan Beliau, keluarga Nabi, cara berperang ala Nabi, dan lain sebagainya. Namun ada satu yang amat jarang dan mungkin kurang menjadi perhatian sebagian orang, padahal ini sangat penting bagi kehidupan kita, yaitu cara Nabi menjaga kesehatan dan pengobatan menurut petunjuk Beliau saw.

     

    Sebagaimana kita ketahui bahwa setiap ucapan, dan segala sesuatu yang datang dari Nabi Muhammad saw bukanlah keluar dari hawa nafsu, melainkan dari wahyu Allah swt. Dan tentu, Allah swt telah memberikan yang terbaik untuk kekasihnya, Muhammad saw, termasuk kesehatan dan pengobatannya.

     

    Satu hal yang perlu kita ingat, bahwa meniru cara hidup Rasulullah, lahir maupun bathin, akan mendatang kebahagian dan keselamatan lahir batin dunia akhirat.

    Harga:Rp. 30.000,-»25.000,-
  • Syawariqul Anwar – Kitab Kumpulan Wirid, Hizib, Shalawat dan Doa oleh As Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani

    Karya Sayyid Al-Maliki|Wirid & Dzikir

    Kitab Syawariqul Anwar Min Ad’iyati As-Sadati Al-Ahyar ini adalah kumpulan wirid dan dzikir harian yang disusun oleh seorang ulama besar yang sangat berpengaruh di dunia, beliau adalah As Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani.

     

    Berikut isi dalam kitab ini: Ad’iyah Al Mukhtaroh, Shalat Istikharah, Istighfar Al Kabir, Doa basmalah al Kabir, doa basmalah ash-Shoghir, Doa Yasin Imam Abdullah bin Alwi Al-Haddad, Doa ayat Kursi Imam Abdullah bin Alwi Al-Haddad, Doa Yasin, Wirdul Lathif, Ratibul Attas, Hizib Nawawi, Wirid Imam Ali bin Abubakar As-Segaf, Wirid Syekh Muhammad bin Musa bin Agil, Hizib Imam Abil Hasan As-Sadzili, Doa Jalalah Imam Abdul Qadir Al Jailani dan Imam Ahmad Ar-Rafi’I, Hizib Al Izzah, Doa Al Faqih Imam Ahmad Ar-Rafi’I, Doa Jami’u Imam Ar-Rafi’I, Hizib Bahr, Hizib Nasor, Hizib Nasr Imam Abdullah bin Alwi Al Haddad, Ratib As-Syahir Imam Al Haddad, Ad’iyah Al Lathif, Doa Tawasul, Doa Hajah, Ayatus Syifa. Serta masih banyak yang lainnya lagi

     

    Dicetak dengan ukuran saku, tentu bertujuan untuk memudahkan untuk dibawa kemana-mana, karena sesungguhnya kita perlu dan butuh untuk berdzikir dimana saja.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 ... 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 ... 47 Lanjutkan »