Beranda

  • Halaman: 1
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin - Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin merupakan kitab yang paling populer di antara kitab-kitab klasik tradisional yang ada. Bahkan, hingga sekarang, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.


    Tuntutan zaman modern yang serba ringkas dan cepat tampaknya telah diantisipasi oleh Imam Al-Ghazali. Buku Ringkasan Ihya Ulumuddin ini merupakan ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin yang berjilid-jilid tersebut. Kendati sudah banyak ringkasan yang telah dibuat, Ringkasan Ihya Ulumuddin memiliki keistimewaan karena prosesnya dilakukan sendiri oleh Imam Al-Ghazali, dengan menjaga intisari dan tujuan buku tersebut.


    Sebagaimana disebutkan Imam Al-Ghazali dalam kata pengantarnya, “Saya telah meringkas buku ini disebabkan sulitnya membawa buku Ihya’ dalam perjalanan.” Walhasil, dengan membaca Ringkasan Ihya Ulumuddin ini, diharapkan pembaca dapat memahami dan memeras intisari dan hikmah kitab Ihya Ulumuddin yang monumental.

     

    Imam an-Nawawi berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

    Harga:Rp. 95.000,-
  • 37 Masalah Populer - Ustadz H. Abdul Somad, Lc, MA

    Akidah|Fikih|Kontra Wahabi|Beranda

    Apakah Anda menjumpai, mengalami atau merasa kebingungan menghadapi masalah-masalah seperti memahami bidah, beramal dengan hadits dhaif, isbal, zikir jahr setelah shalat, peringatan Maulid Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa sallam, dan perkara khilafiyah lainnya?

    Bersiaplah untuk sebuah perubahan sikap. Buku ini tidak ingin menambah bingung atau menggiring Anda kepada mazhab tertentu. Penulis buku ini, Ustadz Abdul Somad mengajak kita untuk melihat pendapat para ulama sebagai solusi utama. Dengan begitu, semoga kita lebih memahami perbedaan, menghormati orang lain, mengikis fanatisme buta. Dan yang paling penting, tidak salah memilih musuh.


    Dalam sambutannya Ustadz Abdul Somad menyampaikan beberapa hal:

    Pertama, buku ini membahas masalah-masalah yang populer di tengah masyarakat. Bahkan menghabiskan energi hanya untuk membahas masalah-masalah yang sudah tuntas dibahas ulama berabad-abad silam, contoh kasus adalah masalah Talqin di atas. Andai dibahas, mubadzir. Tidak dibahas, ummat bingung. Saya memilih mubadzir, semoga Allah mengampuni saya atas perbuatan mubadzir ini. Karena ada orang-orang yang memancing saya untuk berbuat mubadzir. Andai itu dosa, mereka pun dapat juga dosanya, karena membangkitkan perkara-perkara mubadzir.

    Kedua, buku ini disusun dengan mengemukakan dalil dan pendapat para ulama yang mutabar. Saya tidak terlalu banyak memberikan komentar, karena kita berhadapan dengan orang-orang yang sulit menerima pendapat orang lain.

    Ketiga, pendapat para ulama saya tuliskan lengkap dengan teksnya agar para penuntut ilmu dapat melihat dan mengkaji kembali, menghidupkan semangat mendalami bahasa Arab dan menggali ilmu dari referensi aslinya. Ummat yang memiliki pemahaman yang kuat dan pengetahuan mendalam dari Turats (kitab-kitab klasik), berakar ke bawah dan berpucuk ke atas, bukan kiambang yang mudah terbawa arus air.

    Keempat, buku ini tidak ingin menggiring pembacanya kepada mazhab tertentu. Yang diharapkanlah hanyalah agar setelah melihat pendapat para ulama, kita lebih memahami perbedaan. Menghormati orang lain, mengikis fanatisme buta. Dan yang paling penting, tidak salah memilih musuh. Jangan sampai kita habiskan kebencian hanya untuk orang-orang yang membaca Talqin, orang-orang yang berzikir bersama dan masalah-masalah khilafiyyah lainnya. Hingga tidak lagi tersisa sedikit kebencian untuk Kristenisasi, Israel dan bahkan untuk Iblis sekalipun.
    Harga:Rp. 110.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Karya Imam Ghozali (Lengkap 9 Jilid)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Jika semua kitab Islam hilang, dan yang tersisa hanya Ihya 'Ulumiddin, ia dapat mencukupi semua kitab yang hilang tersebut," Imam Nawawi, Ulama dan penulis kitab Riyadush Shalihin

    Ihya 'Ulumiddin akan memandu Anda menemukan jalan yang benar sesuai dengan petunjuk dan teladan Rasulullah Saw.. Karya agung Imam al-Ghazali ini menguraikan dengan sangat detail dan menyeluruh seluruh ajaran Islam, mulai dari keyakinan, amaliah ibadah, hingga akhlak berdasar pada sumber yang otentik; Al-Qur'an dan As-Sunnah. Ditambah lagi dengan bahasa penerjemahan yang enak dan mudah dicerna semua kalangan.

    Paket lengkap Ihya terdiri dari 9 jilid: 1) Ilmu dan keyakinan, 2) Rahasia Ibadah, 3) Akhlak Keseharian, 4) Keajaiban Kalbu, 5) Bahaya Lisan, 6) Dunia dan Godaannya, 7) Pintu Taubat, 8) Sabar dan Syukur dan 9) Zuhud, Cinta dan Kematian. 
    Harga:Rp. 987.500,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: « Kembali 1 ... 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 Lanjutkan »
  • Cara Belajar dan Menulis Huruf Al-Qur’an Plus Terjemah JUZ AMMA

    Ilmu Nahwu

    Buku ini dimaksudkan sebagai penuntun anak-anak dalam membaca dan menulis huruf al-Qur’an. Buku ini juga dilengkapi dengan Juz Amma dalam tulisan Arab-Latin {ditulis dengan huruf al-Qur’an dan huruf latin} beserta terjemahannya.

     

    Di bagian akhir buku ini, disertakan pula kumpulan doa-doa sehari-hari dan Asmaul Husna

    Harga:Rp. 5.500,-
  • Terjemah Fathul Qarib – Jilid 2

    Fikih

    Fathul Qarib adalah kitab Fikih yang sangat masyhur, terutama di kalangan pesantren, karena kitab ini menjadi salah satu referensi pembelajaran di pesantren-pesantren. Kitab yang ringkas namun padat ini adalah karya Syaikh al-Imam al-Alim al-Allamah Syamsuddin Abu Abdillah Muhammad bin Qasim Asy-Syafi’i.

     

    Kitab ini memuat berbagai persoalan fikih terkait banyak hal. Pada jilid 2 ini akan dibahas : Hukum-hukum pembagian waris dan wasiat, Perkawinan dan segala sesuatu yang berhubungan dengannya, hukum-hukum jinayat, berbagai macam hukum Had {hukuman}, Hukum-hukum Jihad, hukum-hukum buruan sembelihan dan makanan, hukum sumpah dan nadzar, hukum peradilan dan persaksian, dan hukum-hukum memerdekaan budak.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Terjemah Fathul Qarib – Jilid 1

    Fikih

    Fathul Qarib adalah kitab Fikih yang sangat masyhur, terutama di kalangan pesantren, karena kitab ini menjadi salah satu referensi pembelajaran di pesantren-pesantren. Kitab yang ringkas namun padat ini adalah karya Syaikh al-Imam al-Alim al-Allamah Syamsuddin Abu Abdillah Muhammad bin Qasim Asy-Syafi’i.

     

    Kitab ini memuat berbagai persoalan fikih terkait banyak hal. Pada jilid 1 ini akan dibahas : Hukum-hukum bersuci, hukum-hukum shalat, hukum-hukum zakat, hukum puasa, hukum haji, hukum jual beli dan berbagai transaksi lainnya.

    Harga:Rp. 23.500,-
  • Terjemah dan Teks latin Maulid DIBA’ Plus Nama Anak Islami

    Maulid Nabi

    Buku ini berisi Maulid Diba’ karya al-Imam al-Jalil Abdurrahman Ad-Diba’I. Berisi riwayat kelahiran manusia agung, habibul A’dham, Muhammad SAW. Buku ini dilengkapi dengan terjemahan sehingga kita bisa menghayati maknanya serta disertai teks latin, untuk memudahkan bagi para pemula

     

    Disamping itu, juga menyertakan berbagai macam shalawat nabi, antara lain: Shalawat Nariyah, Shalawat Munjiyat, Shalawat Tausi’ul Arzaq Wa Tahsinul Akhlak, Shalawat An-Nur, dan Shalawat Thibbil Qulub.

     

    Nilai plusnya lainnya, buku ini juga menyertakan : Kumpulan doa-doa yang diajarkan Rasulullah saw, Khutbah Nikah, Aqad nikah, do’a aqad nikah, dan yang tidak kalah menarik: kumpulan nama-nama anak Islami.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Risalah Tuntunan Shalat Lengkap

    Ibadah

    Buku ini berisi tuntunan melaksanakan shalat yang cukup lengkap. Pembahasannya dimulai dengan Thaharah / bersuci. Macam-macam jenis air, macam-macam jenis najis, dan cara-cara wudhu disertai dengan gambar ilustrasi untuk memudahkan pemahaman.

     

    Pembahasan dilanjutkan dengan sunnah-sunnah sebelum shalat, syarat-syarat shalat, rukun-rukun shalat, hal-hal yang membatalkan shalat,.hal-hal yang makruh dalam shalat, perbedaan laki-laki dan wanita dalam shalat, serta berbagai bacaan-bacaan dalam shalat mulai dari takbir hingga salam dan disertakan pula doa-doa yang dibaca setelah shalat

     

    Selain itu juga akan dibahas mengenai shalat Jum’at, shalat qasar dan jama’, shalat untuk orang sakit, shalat jenazah, shalat ghaib, shalat rawatib, shalat sunnah wudhu, shalat dhuha, shalat tahiyyatul masjid, shalat tahajjud, shalat sunnah muthlaq, shalat sunnah awwabin, shalat tasbih, shalat taubah, shalat tarawih, shalat witir, shalat Ied, shalat gerhana, dan shalat minta hujan {istisqa’} 

    Harga:Rp. 5.000,-
  • Kesahihan Dalil Ziarah Kubur Menurut Al-Qur’an dan Al-Hadits

    Akidah|Fikih|Ibadah|Kontra Wahabi

    Ziarah kubur pada awal Islam, ketika pemeluk Islam masih lemah, masih berbaur dengan amalan jahiliyah yang dikhawatirkan dapat menyebabkan perbuatan syirik, Rasulullah saw melarang ziarah kubur, akan tetapi setelah Islam mereka menjadi kuat, dapat membedakan mana perbuatan yang mengarah kepada syirik dan mana yang mengarah kepada ibadah karena Allah, Rasulullah saw memerintahkan ziarah kubur, karena ziarah kubur itu dapat mengingatkan pelakunya untuk selalu teringat mati dan akhirat

     

    Buku ini akan membahas secara lengkap pengertian ziarah kubur, hukum-hukum ziarah kubur, tujuan ziarah kubur, adab dan tata cara ziarah kubur, hal-hal yang dilarang ketika ziarah kubur, serta bagaimana pendapat ulama, termasuk pendapat Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah tentang hal-hal yang berkaitan dengan ziarah kubur.

     

    Disamping itu, akan dijelaskan juga bagaimana ziarah kubur Nabi Muhammad saw, ziarah kubur ulama Shalihin

    Harga:Rp. 9.500,-
  • Hikayat-Hikayat Teladan dalam 40 Hadits

    Al-Hadist |Kisah Hikmah

     

    Buku ini adalah terjemahan dari kitab “al-Mawa Idhul Ushfuriyah” karya Syaikh Muhammad bin Abu Bakar al-Ushfuri.

     

    Buku ini berisi 40 Hadits Nabi saw yang berhubungan dengan keimanan, moral, akhlak, pendidikan, anjuran beramal kebaikan dan larangan maksiat, anjuran berdzikir, membaca al-Qur’an, mengingat kematian, dan akhirat serta yang lain, yang dilengkapi kisah nasehat agama dan hikayat-hikayat teladan para sufi.

     

    Harga:Rp. 15.500,-
  • Ilmu Nahwu – Terjemah Matan Al-Jurumiyyah dan Imrithy Berikut Penjelasannya

    Ilmu Nahwu

    Untuk mampu memahami al-Qur’an, mempelajari ilmu Nahwu adalah suatu keniscayaan. Karena menurut kaidah hukum Islam, mengerti ilmu Nahwu bagi mereka yang ingin mehami al-Qur’an hukumnya fardhu ‘ain.

     

    Ilmu Nahwu termasuk pelajaran pertama yang dikaji di pesantren-pesantren, dan salah satu kitab yang biasa dipakai untuk belajar ilmu Nahwu adalah kitab al-Jurumiyah. Untuk itulah itu buku ini hadir, dengan diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, tentu akan sangat membantu dan memudahkan mereka yang ingin belajar ilmu Nahwu.

     

    Kitab terjemah ini memuat ta’rif atau definisi yang dianggap perlu, makna setiap kalimat, contoh-contoh kalimat, skema dan kesimpulan/maksud kalimatnya, ditambah dengan nazham {syair} ‘Imrithy.

    Harga:Rp. 14.000,-
  • Kunci Ibadah

    Ibadah

    Buku ini berisi dasar-dasar tauhid dan pelaksanaan ibadah-ibadah yang patut diketahui oleh setiap muslim. Di dalamnya akan dibahas tentang rukun Islam dan rukun iman, syahadat, jenis-jenis hukum dalam Islam, Istinja’, najis, mandi wajib, haid, wudhu, tayammum, adzan-iqamat, dan shalat.

     

    Pembahasan shalat mencakup beberapa hal yaitu: Bagaimana shalat berjamaah itu? Siapa yang berhak menjadi imam? Siapa yang tidak boleh jadi imam? Bagaimana shalatnya orang yang sedang dalam perjalanan? Bagaimana pula shalatnya orang yang sedang sakit? Juga bagaimana melaksanakan shalat idul fitri dan idul adha. Juga ditambahkan hal-hal yang berkaitan dengan shalat Jum’at.

     

    Juga ada pembahasan khusus tentang penyelenggaraan {pengurusan} jenasah, puasa dan amalan-amalan untuk menghidup-hidupkan malam Ramadan dan pembahasan zakat. Di bagian akhir akan dikupas tuntas tentang haji dan umroh.

    Harga:Rp. 6.000,-
  • Untian Mutiara Hikmah – Al-Allamah al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad

    Karya Imam al-Haddad|Petuah Bijak

    Buku inii adalah terjemahan dari salah satu karya al-Allamah al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad yang berjudul Kitab al-Hikam. Di dalamnya berisi mutiara nasehat, hikmah, serta petuah bijak dari bagi umat manusia.

     

    Kandungan buku ini ringan, namun sangat menyentuh hati. Tentunya buku ini bisa kita jadikan bekal untuk mengarungi kehidupan di dunia guna menuju alam akhirat kelak. Dengan membacanya, Kita akan dibawa menuju lautan nasehat dan petuah yang sesuai dengan kebutuhkan hati kita.

    Harga:Rp. 21.000,-»23.000,-
  • Kesahihan Dalil Talqin Menurut Syariat Islam

    Fikih

    Sudah lazim di kalangan umat Islam, khususnya Ahlussnnah Wal Jamaah, Apabila seseorang meninggal dunia, dan setelah dikuburkan, maka akan dibacakan Talqin, yaitu semacam mendikte untuk memahamkan si mayit agar pada saatnya nanti mampu menjawab pertanyaan Malaikat Munkar dan Nakir.

     

    Namun bagaimanakah sebenarnya hukum Talqin ini? Apa pendapat Imam Ibnu Qudamah, Imam Nawawi, Imam Al-Qurtuby, Syaikh Muhammad al-Khatib Sarbiny, Syaikh Muhammad ibn Alan Ash-Shiddiqy Asy-Syafii Al-Asy’ary Al-Makki, Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab, dan Syakh Sayyid Sabiq tentang Talqin? Benarkah orang yang sudah mati mampu mendengar? Bid’ahkah Talqin?

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Peringatan Haul Ditinjau dari Hukum Islam

    Akidah|Fikih|Kontra Wahabi

    Peringatan Haul sudah membumi di bumi tercinta Indonesia, entah sejak kapan dimulai dan siapa yang memulai, yang jelas peringatan ini sudah merupakan sutu kelaziman yang mengakar di mana-mana, tanpa ada keraguan sedikitpun bagi yang melakukan. Sampai akhirnya muncul kelompok yang Anti Haul.

     

    Kelompok ini menyerang sedemikian dahsyatnya, sehingga akhirnya memunculkan pertanyaan dan ungkapan mengapa yang dihauli ulama bukannya Rasulallah saw?, padahal Rasulullah adalah satu-satunya uswah hasanah.

     

    Bagaimanakah hukum Haul yang sebenarnya? Apa kata ulama tentang Haul ? Benarkah peringatan Haul berarti menjadikan kubur sebagai masjid? Benarkah peringatan haul berarti menjadikan kubur sebgai tempat yang paling suci? Benarkah binatang yang disembelih saat haul dipersembahkan untuk mayit? Mengapa yang dihauli ulama dan bukan Rasulullah saw ?

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Kunci Kebaikan - Menggapai Bahagia dengan Taqwa - Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad

    Karya Imam al-Haddad|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Menjadi orang yang baik tidaklah sulit sepanjang kita mengetahui kunci kebaikan serta menggunakannya secara benar. Namun, dimanakah letak kunci kebaikan itu?

     

    Kunci kebaikan itu berada pada ketakwaan atau ketaatan kita kepada Allah secara lahir maupun batin. Baik di kala sendirian maupun ketika bersama orang banyak.

     

    Dalam buku ini al-Habib Abdullah bin Alwi al-Haddad {penyusun Ratib Haddad} memaparkan pentingnya ketawaan kita kepada Allah sebagai suatu persyaratan mutlak untuk meraih kebaikan dunia dan akhirat. Dijelaskan pula faktor-faktor penghalang tersebut. Kita akan sadar dan berusaha untuk menghindarinya dan berupaya mencari faktor-faktor pendukung dalam melaksanakan ketaatan.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Syaamil Al-Qur'an - Miracle The Reference - 22 in 1

    Al-Qur'an

    22 keunggulan yang memudahkan dalam satu Al-Qur'an dengan Referensi yang shahih, lengkap dan komprehensif.:

     

    Terjemah Tafsiriyah Per Kata - Keyword / Kata Kunci - Sistem Pewarnaan Tajwid - Panduan Hukum Tajwid - Terjemahan Kementrian Agama - Munasabah Ayat dan Surah - Tafsir Ath-Thabari - Tafsir Ibnu Katsir - Hadits Sahih - Doa dan Zikir - Kosakata - Asbabun Nuzul - Doa dalam Al-Qur’an - Khazanah Pengetahuan - Tanda-tanda dalam Al-Qur’an - Asmaul Husna Effects - Indeks Tematik - Sirah Nabawiyah - Atlas Sirah Nabawiyah - Analisis Peta - Zikir al-Matsurat - DVD Metode Syabana
    Harga:Rp. 326.000,-
  • Al-Qur'an Al-Bathin - Kertas CD

    Al-Qur'an

    Sampul  : Hard Cover Glossy

    Kertas  : CD 60 gram

    Ukuran  : 14.5 x 21 Cm [Tanggung]

    Harga:Rp. 18.500,-
  • Al-Qur'an As-Somad Plus Terjemahan

    Al-Qur'an

    Sampul  : Hard Cover Doft

    Kertas  : HVS 70 gram 

    Ukuran  : 14.5 x 21 Cm [Tanggung]

     

    dilengkapi dengan tali Penanda

    Harga:Rp. 50.000,-
  • Al-Qur'an Al-Awwal - HVS 4 Warna Plus Index

    Al-Qur'an

    Sampul  : Hard Cover Doft

    Kertas  : HVS 70 gram, 4 Warna Plus Index,

    Ukuran  : 14.5 x 21 Cm [Tanggung]

     

    dilengkapi dengan tali Penanda 

    Harga:Rp. 45.500,-
  • Al-Qur'an Al-Qahar - Ayat Bergaris

    Al-Qur'an

    Sampul  : Hard Cover Doft

    Kertas  : HVS 70 gram

    Ukuran  : 21 x 34 Cm [Besar]

     

    Di setiap baris tulisan ayat ada garis pemisah, untuk memudahkan membaca. 

     

    Harga:Rp. 65.000,-
  • Al-Qur'an Al-Qadir - Ayat Bergaris

    Al-Qur'an

    Sampul  : Hard Cover Doft

    Kertas  : HVS 70 gram

    Ukuran  : 14.5 x 24 Cm [Tanggung]

     

    Di setiap baris tulisan ayat ada garis pemisah, untuk memudahkan membaca. 

    Harga:Rp. 33.500,-
  • Al-Qur'an Al-Ghafuur - HVS 2 Warna

    Al-Qur'an

    Sampul  : Hard Cover Doft

    Kertas  : HVS 70 gram, Dua Warna

    Ukuran  : 14.5 x 21 Cm [Tanggung]

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 ... 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 Lanjutkan »