Beranda

  • Halaman: 1
  • 11 Seri Kajian Tasawuf Bersama Habib Umar Bin Hafidz Terjemah Al-Qobas (Isi 11 Buku)

    Karya Habib Umar bin Hafidz|Tasawwuf|Beranda

    11 Buku seri kajian tasawuf ini merupakan terjemah dari kitab Qabas Nuril Mubin Min Ihya Ulumuddin, yakni nukilan kitab besar Ihya Ulumuddin pada Rubu Al-Muhkilat (juz yang membahas perbuatan-perbuatan buruk dalam diri manusia) milik Imam Ghazali yang disusun dan diberi penjelasan oleh Habib Umar bin Hafidz untuk disesuaikan dengan keadaan umat saat ini.

    Meskipun bab dalam Rubu Al-Muhkilat sebenarnya berjumlah 10 bab, namun dalam versi terjemahnya disusun menjadi 11 judul, sebab seri kedelapan dan kesembilan diambil dari satu bab yang dibagi dua, yakni bab Dzammil Jahi War Riya.

    Berikut daftar lengkapnya :

    1. Keajaiban Hati
    2. Kiat Jitu Menaklukan Nafsu
    3. Mengendalikan Nafsu & Membentuk Budi Pekerti
    4. Bahaya Lisan
    5. 3 Sifat Tercela
    6. Alangkah Hinanya Dunia Ini
    7. Bahaya Kikir
    8. Apakah Yang Engkau Sombongkan
    9. Siap Dicaci & Dipuji
    10. Tuhanmu Allah SWT Ataukah Manusia?
    11. Wahai Orang Yang Berbangga Diri
    Harga:Rp. 208.000,-
  • Paket Terjemah Karya Imam Haddad - Bonus Buku Manakib Imam Haddad

    Karya Imam al-Haddad|Beranda

    Paket ini berisi 13 buku, terdiri dari 12 buku terjemah karya Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad dan 1 buku berisi kisah perjalanan hidup (manakib) Al-Habib Abdullah bin Alawi Al-Haddad.

     

    Al-Allamah Al-Habib Abdullah bin Alawi Al-Haddad merupakan tokoh dan panutan umat sepanjang masa. Dari goresan penanya telah lahir puluhan karya agung yang mampu menghiasi khazanah Ahlussunnah Wal Jamaah.

     

    Buku-buku karya beliau merupakan rujukan penting bagi para hamba-hamba Allah swt yang akan menuju jalan Allah swt dan rasul-Nya melalui pintu tasawwuf.

     

    Beliau adalah seorang pendidik yang agung, seorang guru yang bijak. Walaupun saat ini kita tidak bertemu dan bertatap muka dengan beliau, namun dengan karya-karyanya kita memperoleh pengetahuan dan siraman bagi qalbu kita. Karya-karya beliau menekankan pada kebersihan hati dan selalu meneladani Nabi Muhammad saw, sahabat, ahlul bait, serta para shalihin.

     

    BACA KETERANGAN RINCI >>

    Harga:Rp. 460.000,-
  • Pengobatan Spiritual Islam Terlengkap, Terjemah Kitab Mujarobat Karya Syekh Ahmad Dairabi

    Tasawwuf|Thibbun Nabawiy|Beranda

    Kitab Mujarobat ini ditulis oleh ulama terkemuka asal Mesir yang hidup sekitar abad 17 Masehi, Syekh Ahmad Dairabi. Beliau ulama yang cukup produktif menulis buku, antara lain kitab Ghayatul Maqshud liman Yata’atha al-‘Uqud, Fathul Mulk al-Jawwad, dll. Diambil dari bahasa Arab yang artinya “Amalan-amalan manjur” (Mujarobat), kitab ini disusun berdasarkan pengalaman spiritual dan pengobatan beliau plus dari pengalaman ulama-ulama sebelumnya.

     

    Di kalangan pesantren, kitab langka ini sangat terkenal dan banyak dipakai untuk membantu orang-orang yang mengalami musibah, cobaan, kesulitan, hingga mereka yang ingin mencapai kebahagiaan dan kesuksesan sehari-hari.

     

    Dengan segala kontroversi yang ada, Kitab Mujarobat ini diwariskan secara turun temurun dari generasi ke generasi. Isinya sangat aplikatif perihal doa-doa, amalan-amalan, wirid, rajah, azimat untuk keperluan pengobatan, bela diri, perisai keselamatan, kelancaran rezeki dan usaha, serta berbagai urusan lainnya.

     

    Banyak manfaat, kemudahan dan berkah yang bisa didapatkan dengan mengamalkan isi kitab ini. Lebih dari itu, untuk mengamalkan kitab ini pun tidak dibutuhkan banyak syarat. Hanya butuh keyakinan dan keistikamahan.

    Harga:Rp. 160.000,-
  • Terjamah Kitab Al Qirthass Syarah Ratib Al-Attas Jilid 1 dan 2

    Tasawwuf|Wirid & Dzikir|Beranda

    Buku ini adalah terjemahan dari Kitab Syarah Ratib Al-Attas karya Al-Qutup Al-Anfaas Al-Habib Umar bin Abdurrahman Al-Attas yang disyarahi oleh al-Habib Ali bin Hasan Abdullah bin Husein bin Umar al-Attas.

    Terdiri dari dua jilid. pada jilid pertama akan menjelaskan tentang keutamaan dzikir dan anjuran pengamalannya, doa dan segala sesuatu yang berhubungan dengannya, manfaat wirid dan anjuran pengamalannya. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan tentang dzikir-dzikir yang terdapat dalam Ratib al-Attas dimulai dari dzikir pertama sampai dzikir ketujuh.

    Pada jilid kedua dilanjutkan dengan penjelasan dzikir kedelapan sampai dzikir yang terakhir. Ditambah lagi dengan berbagai penjelasan lainnya yang sangat bermanfaat.
    Harga:Rp. 110.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 ... 25 Lanjutkan »
  • Biografi Empat Imam Madzhab, Imam Abu Hanifah, Imam Syafii, Imam Malik, Imam Hanbali

    Sejarah / Biografi

    Menyajikan perjalanan dan pelajaran hidup empat pendiri mazhab fiqih Ahlussunnah Waljamaah. Lengkap dengan latar sosial-politik-psikologis serta tabel titik beda dan titik sama antar para imam itu. Dituturkan dengan lincah dan renyah, biografi ini menggugah kita untuk tetap terhubung dengan figur-figur generasi teladan dan merasakan kekayaan warisan keilmuan Islam.

    Imam Abû Hanîfah. Sang penjunjung tinggi kebebasan berpikir tetapi yang dapat dipertanggungjawabkan. Senang berdiskusi dan bahkan berdebat—bukan untuk menjatuhkan lawan, tapi agar sampai di titik temu dan kebenaran. Rendah hati, tak fanatik, dan kukuh melawan kezaliman. Bahkan, menjadi syahid demi membela kebenaran.

    Imam Mâlik. Sang Imam Darul Hijrah. Menghabiskan hampir seluruh hidupnya di Madinah. Hanya keluar dari tanah kelahiran itu ketika beribadah umrah dan haji ke Makkah. Kecintaannya pada Kota Nabi itu membuatnya bertahan meski harus menerima siksaan dari penguasa karena perbedaan pendapat tentang masalah fiqih.

    Imam Syâfi‘î. Sang peletak dasar-dasar ilmu fiqih. Dialah penyeimbang antara pengusung nalar (ahli ra’yu) dan pemangku wahyu (ahli hadits). Dalam dirinya terhimpun kedalaman pemahaman agama, ketangkasan berpikir, ketajaman pandangan batin, dan keberanian menyampaikan kebenaran.

    Imam Ahmad ibn Hanbal. Teladan kegigihan mempertahankan prinsip. Ia melewati masa paling dramatis dalam hidupnya ketika harus dipenjara, disiksa, dan dihinakan karena kukuh meyakini Al-Qur’an adalah kalam Allah; bukan “makhluk”. Disebut Sang Penghidup Sunnah dan dikenal dengan Musnad Ahmad-nya.
    Harga:Rp. 52.800,-
  • Kuliah Solusi Spiritual Al-Qur’an

    Al-Qur'an|Wirid & Dzikir

    Kuliah solusi spiritual (KSS) adalah ilmu yang mempelajari tentang ruh, kehebatan ruh atau kekuatan ruhani. Kekuatan ruhani yang dimaksud diperoleh oleh akal dan perasaan, didukung oleh Al-Qur’an dan hadis, dan dilakukan berdasarkan laku spiritual. Solusi ini diharapkan dapat menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi manusia melalui jalan mendekatkan diri kepada Allah Swt.

    Kuliah solusi spiritual berpijak pada tiga landasan keilmuan, yaitu kajian bayani spiritual, kajian irfani spiritual, dan kajian burhani spiritual. Bayani mengkaji spiritualitas Al-Qur’an dan hadis berlandaskan logika berpikir (pendekatan rasional), Irfani lebih menyentuh perasaan dan hati individu dalam mengkaji sumber utama ajaran Islam tersebut (pendekatan emosional), dan Burhani merupakan praktik laku spiritual yang harus dilakukan agar seorang individu mendapatkan kekuatan spiritual.

    Buku ini hanya mencakup kajian bayani dan irfani spiritual. Sekitar 22 surah dan beberapa hadis dikupas, terutama ayat-ayat tentang rahasia kekuatan gaib yang wajib diimani oleh hamba yang bertauhid. Lalu, kajian irfani membahas nilai spiritualitas thaharah (bersuci), shalat, puasa, serta zikir seperti kedahsyatan surah al-Fatihah, al-Isra’, Asmaul Husna, zikir da’im, wirid sesudah shalat. Tujuan kajian ini untuk memperbaiki ibadah—perasaan dan hati pembaca benar-benar tergugah dan kemudian semakin merasakan nikmat taat kepada Allah.

    Harga:Rp. 40.000,-
  • Sungguh, Pertolongan Allah Amat Dekat

    Kisah Hikmah

    Buku ini membahas permasalahan hidup manusia dalam kehidupan sehari-hari. Pengaruh kemajuan zaman pada kemunduran pola berpikir manusia, kelemahan mental seseorang dalam menghadapi masalah, efek negatif dari teknologi, masalah finansial, pendidikan, asmara dan rumah tangga beserta solusinya.

    Ada kisah seorang pengusaha yang jatuh bangkrut setelah bertahun-tahun hidup bergelimang harta. Kemudian dia bisa bangkit setelah menemukan kembali agamanya. Atau masalah yang dihadapi seorang mahasiswa yang kesulitan menyelesaikan kuliahnya dan setelah lulus kuliah malah tidak mendapatkan pekerjaan yang diharapkan. Dan kisah nyata lainnya. Fokusnya tentu pada penyebab timbulnya masalah, kondisi manusia saat masalah terjadi, dan jalan keluar dari masalah yang sedang dihadapi berdasarkan pandangan Islam. Setiap permasalahan didukung dengan dalil Al-Qur’an, Hadis, perkataan sahabat dan ulama.

    Bagaimana cara keluar dari kesulitan hidup? Mempertahankan keutuhan rumah tangga yang sudah di ujung perceraian? Bagaimana ulama-ulama bertahan dengan kondisi sulit dan berhasil menaklukkannya? Bagaimana kondisi Nabi Ayub setelah 18 tahun dijauhi orang-orang dekatnya karena penyakit yang dideritanya? Semua dijabarkan secara ringkas berdasarkan kitab tafsir, hadis, dan sejarah agar menjadi motivasi bagi siapa saja dalam menghadapi semua permasalahan hidupnya.

    Harga:Rp. 44.000,-
  • Buya Yahya Menjawab, Kumpulan Jawaban Atas Berbagai Pertanyaan Seputar Problematika Umat

    Fikih

    Berisikan 130 tanya jawab permasalahan, mulai dari permasalahan Fiqqih, Aqidah, Muamalah, Tasawwuf dan permasalahn umum yg sering terjadi di tengah Masyarakat.

    Dijawab dengan tegas, lugas dan jelas oleh Soerang Ulama yang Alim, Fakih nan Waro', Buya Yahya,ulama yang memiliki sanad ilmu yang jelas hingga bersambung pada Rosululloh SAW.

    Dengan jawaban yang merujuk pada nash-nash yang sahih bersumber dari Al Qur'an, Hadits Nabi Shollallohu Alaihi Wa Sallam dan pendapat para Ulama Dari 4 MADZHAB.

    Bagi Anda yang butuh pedoman dalam kehidupan sehari-hari rasanya buku inilah yang PALING TEPAT UNTUK ANDA MILIKI.
    Harga:Rp. 120.000,-
  • Futuhul Gaib, Pembuka Rahasia Kegaiban Karya Syeh Abdul Qadir Jaelani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf

    Memuat 78 bunga rangkai nasihat yang padat, kuat, dan memikat dari Syekh al-Jailani, Futuhul Ghaib mencakup ragam topik yang diperlukan oleh setiap salik—pejalan ruhani menuju Allah. Sekilas saja dari topik yang dibahas, kita akan menemukannya sebagai persoalan yang kita hadapi hari ini padahal sudah diulas Syekh ratusan tahun lawas.

     

    Inilah antara lain yang dibukakan oleh sang Sultan Aulia kepada kita: Pilihlah Sang Pencipta, Bukan Ciptaan. Berpaling dari Kepalsuan. Selamat dari Syirik Halus. Harta Abdimu, Kau Abdi Sang Raja. Agar Dunia Jadi Rahmat dan Menyenangkan. Jangan Mengeluh Agar Bahagiamu Penuh. Rupa dan Kekuatan Setan. Mengerti Manfaat Musibah. Belajar Berdamai dengan Ketetapan-Nya. Agar Dijaga Tentara Kebenaran. Kita Diuji Agar Terpuji. Orang Sabar Selalu Dapat Jalan Keluar. Sesungguhnya Allah Cemburu. Setiap Hal Ada Waktunya, Setiap Musibah Ada Akhirnya. Melihat dengan Mata Kasih Sayang.

     

    Begitulah, bila buku demikian bermutu, ia akan melintasi ruang dan waktu. Great ideas never go out of style, kata generasi baru. Selamat mereguk ilmu dan mendidik kalbu.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Shalat Seperti Nabi SAW - Petunjuk Pelaksanaan Shalat Sejak Takbir Hingga Salam

    Anti Liberalisme|Fikih|Ibadah

    Buku ini berusaha menjelaskan sifat shalat Nabi SAW, seoptimal mungkin, menjelaskan setiap bagian shalat, dari takbir hingga salam. Penjelasan tersebut dibuat secara rinci dan jelas menggunakan gaya bahasa yang mudah dipahami. Setiap masalah dikupas dengan dalil yang lengkap, dengan menggunakan hadits-hadits yang sahih. Penulis memberikan komentar terhadap hadits-hadits yang lemah, yang sering diperguna oleh sebagian orang untuk menguatkan pendapatnya. Ia (Penulis) juga menjelaskan kandungan fiqhiyah dari hadits-hadits sahih sebagai suatu kesimpulan hukum darinya

    Penulis mencari dalil yang paling kuat, sehingga dengan rahmat Allah SWT buku ini akan tampil sebagai buku yang paling istimewa di bidangnya. Buku ini melebihi buku-buku yang sejenis, bahkan menyingkap berbagai kesalahan dan kekeliruan kitab-kitab sebelumnya.
    Harga:Rp. 69.000,-
  • Intisari Ilmu Tauhid - Terjemaha dari Kitab Qathrul Ghaits

    Akidah

    Apakah eksistensi keimanan?
    Sepenting apakah keimanan dalam agama ini?
    Buku ini membahas tuntas tentang keimanan kita kepada Allah SWT, yg mana keimanan inilah yg menjadi penentu apakah ibadah kita diterima ataupun ditolak oleh syariat.!!
    Harga:Rp. 13.000,-
  • Salam Dari Langit - Kisah, Hikmah, & Fadhilah Sayyidah Khadijah Al-Kubra

    Kisah Hikmah|Muslimah|Sejarah / Biografi

    Sayyidah Khadijah Al-Kubra

    Ia menjalani hidup dalam kibaran harapan dan aroma wangi mimpi yang ia alami. Kelak mimpinya menjadi nyata, menjadi sumber kebaikan untuk umat manusia dan sumber cahaya dunia. Pandangan jernihnya mampu memahami segala peristiwa yang terjadi di sekitar dalam bentuk yang selaras dengan kehidupannya

    Ia adalah wanita yang luar biasa dalam membela agama ini. Tak aneh apabila ia senantiasa ada di hati Rasulullah SAW. Mengenal dan memuliakannya adalah kewajiban setiap manusia yang beriman. Sebab, istri Nabi Muhammad SAW adalah ibu seluruh manusia muslim baik yang hidup di masanya atau generasi setelahnya sampai hari kiamat tiba

    Harga:Rp. 50.000,-
  • Petuah Ushfuriyah - Terjemah Mawa'idhul Ushfuriyah

    Al-Hadist |Dakwah|Petuah Bijak

    Dalam Menghadapi Gejolak Akhir Zaman Banyak Manusia Yang kebingungan Untuk menemukan solusi yang tepat sebagai penyelesaiannya. Untungnya, banyak Diantara Masyarakat kita memiliki Kebiasaan dalam menyelesaikan permasalahannya selalu mengingat petuah atau nasehat dari para pendahulunya.

    Buku Petuah Ushfuriyah karya asy-Syekh Muhammad bin Abdurrahman al-Usyfury ini Hadir sebagai pengingat, petuah atau nasehat yang merujuk kepada al-Qur'an dan hadits-hadits Baginda Nabi Muhammad SAW

    Semoga Dengan adanya petuah dan nasehat dalam buku ini menjadikan kehidupan kita semakin bermakna dan membawa kemanfaatan bagi kita dalam menjalani roda kehidupan... Selamat membaca.
    Harga:Rp. 14.000,-
  • Terjemah Mauild Barzanji - Abu Ahmad Najieh

    Ibadah|Qosidah

    Kitab karya Syekh Ja'far bin Hasan al-Barzanji ini sudah masuk ke pelosok-pelosok desa di nusantara sejak lama. Para orang tua kita dahulu selalu membaca kitab Barzanji setiap kali mereka mengadakan suatu acara, mulai dari acara aqeqahan, walimahan, peringatan maulid Nabi maupun acara pengajian lainnya. Sampai sekarang pun tradisi Marhabanan yang didalamnya dibacakan kitab Barzanji masih terus dilestarikan khususnya oleh kalangan Nahdliyyin.

    Bagi Anda yang ingin mengetahui kandungan atau isi dari kitab Barzanji, ada baiknya juga membaca buku ini guna menambah wawasan dan pengetahuan kita tentang siapa sebenarnya Baginda Nabi SAW yang mulia itu, sehingga mahabbah atau rasa cinta kita kepada beliau semakin mendalam dengan jalan mengenal lebih dekat tentang kepribadian serta akhlak beliau yang sangat mulia.
    Harga:Rp. 17.000,-
  • Keutamaan Bulan Hijriyah - Terjemah Kanzun Najah Wa Surur

    Ibadah

    Buku ini mengupas tuntas hal-hal yg berkaitan dengan syiar dari keutamaan pada bulan Hijriyah, serta berbagai do'a dan amalan harian disetiap bulannya.

    Penulis mencoba menggugah umat Islam untuk lebih mengenal syari'at yg dibawa oleh insan yg mulia Baginda Nabi Muhammad SAW sebagai teladan bagi generasi penerus panji2 Allah SWT.
    Harga:Rp. 26.000,-
  • Shalat Serasa Mi'raj Meningkatkan Kualitas Shalat dari "Kewajiban Rutin" Menjadi "Perjalanan Batin" Menuju Tuhan Semesta Alam - Habib Ali Al-Jufri

    Ibadah|Tasawwuf

    Membaca buku ini serasa hadir dalam majelis Habib Ali Al-Jufri (Ulama kaliber dunia, Murid Senior Habib Umar bin Hafidz) dan bertatap muka langsung di hadapannya. Penuturannya runut, penjelasannya mudah dicerna. 

    Kebiasaan sebagian kita, kalau ada bacaan bagus rasanya ingin langsung menyelesaikan membacanya. Sedikit masukan, buku semacam ini baiknya dibaca tenang. Saat didapat sesuatu yang dirasa perlu dan dapat diterapkan di dalam aktivitas shalat kita, amalkan itu lebih dulu. Lalu, silahkan lanjutkan lagi membacanya. Begitu seterusnya.

    Insya Allah buku ini membawa banyak manfaat bagi yang berniat mengamalkan isinya dengan penuh kesungguhan.

    Harga:Rp. 50.000,-
  • Keajaiban Hati, Imam Al-Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Seorang manusia takkan mampu mengenal tuhannya (makrifatullah) bila tidak mengenal dirinya sendiri, dan ia takkan mampu mengenal dirinya bila ia tak mengenal hatinya. Sayang, kebanyakan manusia tidak mampu mengenal hati dan dirinya. Ada hijab tebal yang menutupi hati, hingga ia terhalang dari musyahadah (penyaksian), muraqabah (mendekati), dan mengenal sifat-sifat-Nya.

    Melalui buku ini, ulama dan sufi besar Imam al-Ghazali (1058-1111 M) menerangkan seluk-beluk hati, yang perannya amat sentral dalam diri manusia itu. Ia mengurai keajaiban sifat-sifat dan perilaku hati, yang berporos pada makna empat kata inti: al-qalb (hati), ar-Ruh (jiwa), an-nafs (nafsu), dan al-aql (akal). Menurutnya, mengenal hati dan sifat-sifatnya merupakan pokok agama dan pedoman bagi para salikin (orang-orang yang berjalan menuju Allah). Dengan mengetahui sifat-sifat hati dan perilakunya, kita akan lebih mudah mengenal hati kita.

    Mengenal hati berarti pula mengenal pasukan yang menjaga hati itu dari serangan musuh, yaitu setan. Hati itu ibarat benteng, dan setan adalah musuh yang terus menyerang dan bertujuan menguasai benteng itu. Selain menyiapkan tentara yang kuat, baik lahiriyah maupun batinyah, setiap mukmin juga harus menjaga pintu-pintu benteng (hati)-nya, bahkan semua celah dan lobang yang ada, agar tak dimasuki oleh bala tentara setan. Untuk itu, ia lebih dulu harus mengenali letak pintu-pintu benteng itu.

    Di buku berjudul KEAJAIBAN HATI ini, Imam Al-Ghazali dengan cermat mengurai hal ihwal hati yang menakjubkan ini.
    Harga:Rp. 59.000,-
  • Terapi Ruhani Untuk Semua – Habib Ali Zainal Abidin Al Jufri

    Petuah Bijak|Tasawwuf

    Tanpa disadari, banyak yang terlewat dalam hari-hari kita. Kemarin adalah waktu yang telah berlalu, apa yang telah kita selipkan pada waktu yang tak lagi kita kuasai itu? Kemarin adalah rentangan hari yang telah lewat, apa yang  sudah kita tambahkan pada masa yang takkan pernah kembali itu?

     

    Apabila hari demi hari berlalu begitu saja tanpa ada upaya pendekatan diri kepada Tuhan, tanpa kita mampu menjadikannya titian menuju-Nya, lalu apa tujuan hidup kita?

     

    Pernahkah tebersit di benak kita pertanyaan-pertanyaan semacam itu dan kita melewatkannya tanpa jawaban? Kenapa? Di antara persoalannya adalah kita tak punya teman dekat yang berbicara dari hati ke hati.

     

    Inilah buku yang membidik hati. Untaian kata dan seruan bijaksana dalam buku ini seperti mengetuk pintu kesadaran. Sesekali ketukan itu terdengar kencang, membuat kita segera terjaga, sesekali terdengar lembut, membuat kita ingin lekas menyambut. Menyadarkan kita bahwa hidup adalah menapaki jalan Tuhan, mengingatkan bahwa ada rambu-rambu perintah dan larangan yang harus diperhatikan. Inilah teman dekat dan terbaik hati untuk meniti jalan ruhani.

    Harga:Rp. 75.000,-
  • Minhatul Wadud, Pengetahuan dan Hukum Anak Yang Dilahirkan Karya Al-Allamah Habib Sholeh Alayrus

    Fikih

    Islam sangat memperhatikan anak semenjak anak itu dilahirkan. Bahkan sebelum kelahiran anak tersebut, yaitu semenjak seseorang memikirkan tentang pernikahan. Maka Islam mewasiatkan untuk memilih pasangan yang baik dan sholih, demi menjadi kesematan serta keturunan yang baik. Selanjutnya Islam juga memberi tuntunan pada masa kehamilah, kelahiran, menyusui dan semua tahapan pendidikan dan perkembangan anak.

     

    Islam telah menetapkan hak-hak dalam semua tahapan tersebut. Sebagian tahapan telah disebutkan dalam Al-Qur'an dan Hadits telah panjang lebar menjelaskan dengan detail, serta telah menjadikannya bagian dari sunnah.  

     

    Buku ini menjelaskan tentang sesuatu yang sebaiknya dilakukan bagi anak-anak yang baru dilahirkan menurut Madzhab Imam Asy-Syafii. 

    Harga:Rp. 70.000,-
  • Penerang Bagi Para Pencari Petunjuk, Hikayat-Hikayat Dalam Kitab Ihya Ulumuddin

    Karya Imam Al Ghozali|Kisah Hikmah

    Buku ini menyajikan kisah-kisah penuh makna yang diambil dari kitab agung Ilya Ulumuddin karya salah satu tokoh ulama tersebesar dalam Islam, Imam Ghazali RA. Banyak sekali pelajaran yang dapat diambil dari kisah-kisah yang beliau paparkan dalam kitabnya. Minimal kita mengenal nama-nama orang shaleh sebab umumnya beliau bercerita mengenai kisah-kisah orang shaleh. 

    Ini sangat penting bagi umat Islam yang lebih mengenal nama-nama artis, pemain bola, dan tokoh dunia, akan tetapi sedikit yang tahu nama-nama ulama terdahulu. Padahal menyebut dan membicarakan seorang shaleh akan menjadi sebab turunnya rahmad kepada kita. Imam Sufyan Ats-Tsauri mengatakan "Ketika kaum shalihin disebut, maka turunlah rahmat."
     
    Buku ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi pembacanya agar lebih mendekat kepada Allah SWT dan menjauh dari gemerlap kehidupan dunia yang fana ini. Amin. 
    Harga:Rp. 65.000,-
  • Mengenal Rasulullah dari Dekat Terjemah Kitab Asy-Syamail Al-Muhammadiyyah

    Cinta Rasul|Sejarah / Biografi

    “Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari Kiamat dan yang banyak mengingat Allah.” (QS: Al-Ahzâb [33]: 21)

    Syekh al-Qari dalam kitab Jam’ul-Wasa`il mengatakan, “Salah satu karya terbaik mengenai kepribadian dan akhlak Rasulullah saw. adalah karya Imam Tirmidzi. Karya ini singkat namun lengkap, sehingga setiap orang yang membacanya seakan-akan menyaksikan langsung keindahan dan keagungan pribadi Rasulullah yang mulia.”

    Muhammad bin Isa bin Surah bin Musa ibnu adh-Dhahhak as-Silmi at-Tirmidzi adh-Dharir. Ia dijuluki al-Hafizh, al-Alim, al-Imam dan al-Wari’. Imam Tirmidzi lahir di Hudud pada tahun 214 H. Ia menuntut ilmu hingga ke Khurasan, Irak, Mekah, dan Madinah. Salah satu gurunya adalah Imam Bukhari, seorang guru yang seringkali didatanginya untuk bertanya mengenai kesahihan hadits dan persoalan-persoalan akademis lainnya. Imam Tirmidzi meninggal dunia pada tanggal 13 Rajab tahun 274 H.di Tirmidz.

    “Asy-Syamail Muhammadiyah” adalah buku yang membahas tentang keperibadian dan akhlak Rasulullah. Di dalamnya tersaji sosok Rasulullah secara utuh. Mulai dari bentuk karakterisitik fisik, tubuh, hidung, rambut, pakaian, sandal, dan pedang. Serta cara beliau berjalan, makan, minum dan lain sebagainya. Buku ini didukung oleh hadits-hadits yang shahih, diriwayatkan oleh perawi yang masyhur, seperti Anas ibn Malik dan lain-lain. Di samping itu, buku ini juga dilengkapi dengan beberapa gambar otentik yang berisi peninggalan Rasulullah Saw. yang masih ada sampai sekarang. Gambar-gambar tersebut bersumber dari museum-museum dan buku-buku sejarah peradaban Islam. Apabila kita mencintai Allah, maka ikutilah sunnah-sunnah rasul-Nya. Allah berfirman, “Katakanlah (Muhammad), ‘Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu.’ Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.” (Âli ‘Imrân [3]: 31). Umat Muslim akan menyayangi dan mencintai Rasulullah Saw., kalau mereka mengenal beliau dengan baik..
    Stok Habis
    Harga:Rp. 73.000,-
  • Malapetaka dan Fitnah Akhir Zaman, Karya Ibnu Katsir

    Petuah Bijak|Umum

    Kita kerap lalai dengan berbagai bencana, petaka, pembunuhan, virus penyakit yang merusak, dan fitnah bergelindingan di sekitar kita: Padahal jika direnungkan, peristiwa-peristiwa itu boleh jadi sebagai petanda Kiamat yang memang semakin dekat. Banyak ayat dan riwayat menceritakan tanda-tanda serupa, namun manusia dengan kesombongannya kerap saja tidak mempedulikan semua itu.

     

    Kengerian dan kedahsyatan yang menggucang alam raya ketika Kiamat terjadi akan membuat semua manusia dilanda ketakutan luar biasa. Dalam suasana getir ketika itu, orang tidak lagi memikir sanak saudaranya, namun akan lari terbirit-birit mencari pertolongan untuk dirinya sendiri. Tidak ada yang dapat memberikan pertolongan kecuali keimanan dan amalan baik yang telah dilakukan sebelumnya.

     

    Buku Ibnu Katsir ini menjelaskan secara detail bagaimana melapetaka dan fitnah akhir zaman itu bergelindingan di alam raya. Bahkan, dalam buku ini dipaparkan secara jelas bagaimana perjuangan umat dan tipologi manusia yang akan memasuki surga dengan entengnya, dan bagaimana pula mengenaskannya penghuni neraka yang masuk ke dalamnya dengan cara diseret. Semua tertuang dalam buku ini. Sebuah referensi penting untuk menyegarkan dan merenungkan nasib kita semua di akhirat kelak!

    Harga:Rp. 139.000,-
  • 353 Kisah Wanita Shalihah dan Ahli Ibadah

    Kisah Hikmah|Muslimah

    Banyak kisah atau perjalanan hidup (bahkan kematian) anak manusia dapat kita jadikan cermin dan hikmah agar kualitas hidup semakin meningkat dari hari ke hari. Dan, di ujung kehidupan kita dapat menggapai husnul khatimah. Banyak kisah anak manusia saleh dan salehan memberikan pelajaran penting dan menarik untuk kita teladani.

    Sebagaimana firman Allah Swt. bahwa “Sesungguhnya pada mereka itu (Ibrahim dan umatnya) ada teladan yang baik bagimu; (yaitu) bagi orang-orang yang mengharap (pahala) Allah dan (ke-selamatan pada) hari kemudian (kiamat).” (QS: al-Mumtahanah[60]: 6). Tentu buku ini tidak berkisah tentang semua umat manusia yang pernah hidup di muka bumi. Penulis hanya mengambil 353 kisah wanita salehah, mulai dari masa awal Islam sampai yang terkini. Dari masa awal Islam, misal Siti Khadijah, isteri Nabi Muhamad Saw., yang menjadi pendukung utama dakwah Nabi di tengah perlawanan kaum kafir Quraisy. Ada pula kisah istri para khalifah setelah Nabi Muhamad wafat. Dan dari masa kini, terkisah seorang perancang busana Perancis yang bertaubat setelah menekuni buku dan ilmu agama. Dan pertaubatan Penari (Mesir) Halah Al-Shafi yang mundur dari hingar-bingar keartisan dan masa keemasannya.

    Menurut judul asli 500 Qisshah wa Qisshah min Qishahi al-Shâlihâtwa Nawâdir al-Abidât, buku ini memaparkan 500 kisah. Namun setelah dirapikan menjadi 353 kisah. Karena, terkadang dalam satu kisah terdapat dua-tiga tokoh cerita tapi oleh penulis masing-masing tokoh tersebut dianggap sebagai satu nomor kisah. Padahal ia masih dalam satu narasi cerita. Sehingga ini yang menyebabkan penggelembungan penomoran cerita di atas. Untuk memudahkan pembaca di Tanah Air, disistematisasikan menjadi 353 cerita.

    Buku ini dipersembahkan kepada Anda agar Anda mampu menyelami dunia dan kisah hidup mereka. Dengan harapan dapat menjadi peringatan bagi orang yang lalai, dorongan bagi kaum Muslimin dan Muslimat untuk mengikuti orang-orang di bawah cahaya al-Quran dan Sunnah Nabi Saw. ini.
    Harga:Rp. 80.000,-
  • Kitab Firasat, Ilmu Membaca Sifat dan Karakter Orang Dari Bentuk Tubuhnya

    Tasawwuf|Umum

    Mari kita belajar Ilmu Firasat atau Fisiognomi dari Imam Fakhruddin ar-Razi (1150-1210 M). Seorang ulama besar asal Persia sekaligus ilmuwan serba bisa dunia. Beliau tak hanya menguasai ilmu tafsir, ilmu fikih, ushul fiqh dan teologi Islam, tapi juga ahli di bidang filsafat, logika, matematika, fisika, kedokteran, dan tentu saja ahli fisiognomi.

     

    Buku di tangan Anda ini adalah bukti yang bisa dibilang melampaui zamannya. Jauh sebelum para ilmuwan modern di keilmuan ini, seperti Michael Scot (1175-­1232 M), Gerolamo Cardano(1501-1576 M), dan Giambattista Della Porta (1535–1615 M), menulis buku-buku fisiognomi (ilmu membaca sifat dan karakter orang dari bentuk fisiknya, terutama wajah), ar-Razi sudah terlebih dahulu mengenalkan ilmu ini kepada dunia.

     

    Ketika Cardano misalnya, menyatakan bahwa karakter dan nasib orang dilambangkan oleh bentuk, garis, dan tanda-tanda di dahinya, ar-Razi sudah menuliskannya di buku ini dalam tema Petunjuk-petunjuk dari Dahi (Dala`il al-Jabhah). Dan masih banyak lagi fakta ilmiah yang dikutip oleh para ilmuwan modern yang sebelumnya telah ditulis oleh ar-Razi. Karena itu, meski ringkas dan sistematika penulisannya simpel, buku ini menjelaskan banyak hal soal kunci-kunci kepribadian seseorang.

     

    Semakin dalam kita memahami Ilmu Firasat ini, semakin banyak manfaat yang bisa kita dapatkan sehingga mudah bagi kita untuk berinteraksi dengan siapa pun di kehidupan yang kadang penuh kamuflase ini. Dan yang paling penting, ar-Razi menyajikan semua itu dalam bingkai prinsip Islam yang benar—jauh dari hal-hal remeh-temeh di luar firasat, apalagi bertentangan dengan nilai-nilai Islam. Tak heran jika buku ini oleh banyak pihak dianggap sebagai buku ilmu firasat atau fisiognomi paling istimewa yang pernah ada.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 ... 25 Lanjutkan »