Beranda

  • Halaman: 1
  • Samudera Hikmah, Syekh Abdul Qodir Al Jailani, Sejarah Hidup Kisah Keramat Dan Mutiara Nasehatnya

    Sejarah / Biografi|Beranda

    Membaca sejarah hidup para tokoh yang pernah mewarnai dunia Islam memang mengasyikkan. Dengan cara ini kita bisa menyerap kearifan dan motivasi, baik lewat sepak terjang perjuangan mereka atau lewat pitutur-pitutur mereka yang sarat hikmah. Semangat untuk menuntut ilmu, mendekatkan diri kepada Sang Khalik, dan menerapkan akhlak-akhlak mulia senantiasa tumbuh secara spontan manakala kita mengenang sosok para ulama dan auliya di masa lampau.

     

    Bukti yang paling nyata adalah Syekh Abdul Qadir al-Jailani. Berkat kedekatannya dengan Allah SWT, beliau telah menggapai puncak kenikmatan duniawi dan ukhrawi sekaligus. Kedudukan dan kehormatannya sangat tinggi, mengalahkan kehormatan para sultan, bahkan khalifah yang paling berkuasa di era itu. Kita saksikan sekarang, betapa kaum muslimin di seluruh penjuru bumi masih menaruh hormat dan menyanjung sosok Syekh Abdul Qadir. Lain halnya dengan para sultan dan khalifah. Kedudukan dan kehormatan mereka sudah pudar seiring selesainya masa jabatan mereka.

     

    Meski menjalani laku zuhud dan menjauhi gemerlap dunia, ternyata Syekh Abdul Qadir berpikiran maju. Beliau tak hanya mengajarkan ilmu-ilmu yang menjadi tradisi pesantren pada galibnya. Beliau juga mengajarkan pengetahuan modern semacam geologi di madrasah beliau. Malah untuk disiplin ilmu yang satu ini beliau menulis kitab Sirrul Asrar fi Makrifatil Jawahiri wal Ahjar. Boleh dibilang, ini adalah buku dasar pengetahuan geologi tertua di muka bumi.    

     

    Keluasan ilmu Syekh Abdul Qadir inilah yang mustinya menjadi sisi keteladanan yang lebih diperhatikan kaum muslimin, di samping akhlak mulia dan mujahadah beliau. Adapun sisi karomah-karomah beliau, itu adalah pemberian Allah SWT yang teramat khusus bagi beliau dan tak bisa dicontoh oleh siapa pun jua. Betapa naif orang yang mengaku memiliki karomah semisal beliau akan tetapi sama sekali tak pernah menempuh mujahadah ilmu dan amal seperti beliau.

     

    Dalam buku ini penulis mencoba menampilkan sosok Syekh Abdul Qadir sebagai seorang ilmuwan dan waliyullah secara proporsional. Kedalaman ilmu beliau adalah hasil dari proses belajar-mengajar yang panjang dan istikamah, bukan melalui cara instan. Sementara karomah beliau adalah hadiah dari Allah SWT berkat keistikamaan beliau dalam mengamalkan ilmu-ilmu yang beliau dapat. Semoga pembaca dapat memetik hikmah serta manfaat dari buku ini.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin - Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin merupakan kitab yang paling populer di antara kitab-kitab klasik tradisional yang ada. Bahkan, hingga sekarang, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.


    Tuntutan zaman modern yang serba ringkas dan cepat tampaknya telah diantisipasi oleh Imam Al-Ghazali. Buku Ringkasan Ihya Ulumuddin ini merupakan ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin yang berjilid-jilid tersebut. Kendati sudah banyak ringkasan yang telah dibuat, Ringkasan Ihya Ulumuddin memiliki keistimewaan karena prosesnya dilakukan sendiri oleh Imam Al-Ghazali, dengan menjaga intisari dan tujuan buku tersebut.


    Sebagaimana disebutkan Imam Al-Ghazali dalam kata pengantarnya, “Saya telah meringkas buku ini disebabkan sulitnya membawa buku Ihya’ dalam perjalanan.” Walhasil, dengan membaca Ringkasan Ihya Ulumuddin ini, diharapkan pembaca dapat memahami dan memeras intisari dan hikmah kitab Ihya Ulumuddin yang monumental.

     

    Imam an-Nawawi berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

    Harga:Rp. 95.000,-
  • Debat Islam vs Non Islam, Kumpulan Perdebatan Pakar Kristolog Paling Berpengaruh di Dunia, Dr. Zakir Naik

    Kristologi|Beranda

    Dr. Zakir Naik, nama yang demikian "DITAKUTI" sehingga dia dicekal tak boleh masuk ke Amerika dan Eropa. Murid dari Ahmad Deedat ini lebih ditakuti daripada gurunya. Selain hafal Al-Quran dan Shahih Bukhari Muslim, Ia juga menguasai kitab agama non-Islam, Seperti Bibel, Weda, Tripitika, Bhagavad Gita, dan lain-lain. Begitu menguasainya kitab itu, Zakir Naik pun sering mengoreksi jika ada pastor atau pendeta yang salah kutip.

     

    Selama kiprahnya dalam berdakwah, beliau juga telah mengislamkan puluhan hingga ratusan ribu orang di dunia. Zakir Naik juga telah melayangkan tantangan debat terbuka kepada Paus Yohannes Paulus II di Vatikan Roma. Namun hingga kini, tantangan itu belum dijawab.

     

    Buku ini merupakan kumpulan tanya jawab seputar keimanan. Wanita. Makanan dan minuman, terorisme, jihad. Kaum Muslim dan non Muslim, Al-Qur’an, serta ilm pengetahuan yang dilontarkan kalangan non Muslim dan dijawab secara meyakinkan oleh Dr. Zakir Naik.

    Harga:Rp. 75.000,-
  • Sidogiri Menolak Pemikiran KH. Said Aqil Siroj

    Anti Liberalisme|Beranda

    Setelah membantah Quraish Shihab beberapa tahun silam, Pondok Pesantren Sidogiri kembali menggebrak dengan karya terbarunya yang membantah tegas sejumlah poin pemikiran KH. Said Aqil Siradj.

     

    Meski Sidogiri merupakan bagian dari keluarga besar NU, namun sangat lugas dalam menyampaikan kritiknya kepada Ketua Umum PB NU. Buku ringkas setebal 200-an halaman ini sangat renyah untuk dibaca, analisisnya mendalam, argumennya tajam, dan juga menjawab banyak persoalan lainnya seperti pluralisme agama, Islam liberal, pengaruh pemikiran mu'tazilah dan syi'ah, serta berbagai masalah lainnya.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 ... 47 Lanjutkan »
  • Keruntuhan Teori Bid'ah Kaum Salafi, Berdasar Kajian Komprehensif Ulama Ahli Hadits

    Kontra Wahabi

    Bid'ah ada dua macam, yaitu yang terpuji dan yang tercela. Bid'ah yang sesuai dengan sunah, maka terpuji. Sedangkan, bid'ah yang bertentangan dengan sunah, maka itu tercela.

     

    Dalil hadis yang sering disampaikan oleh Wahabi tidaklah salah, yang tidak tepat adalah tatkala menjadikan slogan bid'ah sebagai sebuah hukum dan menjadi alat untuk menggeneralisir setiap bid'ah adalah sesat. Mengapa tidak tepat? Sebab Wahabi menggunakan hadis-hadis tentang bid'ah tidak berdasarkan pada konsensus atau ijma' ulama, melainkan berdasarkan penafsiran sendiri.

     
     
    Harga:Rp. 30.000,-
  • Buku Pintar Berdebat Dengan Wahhabi, Ustad Muhammad Idrus Ramli

    Kontra Wahabi

    ejak Tahun 2008 M, Tim LBM NU Jember seringkali diminta mengisi pelatihan dan internalisasi ASWAJA di kalangan warga Nahdliyyin di berbagai level. Tidak Jarang, dalam acara-acara tersebut dilakukan debat terbuka dengan mendatangkan tokoh-tokoh Salafi. Dari sekian banyak perdebatan itu, akhirnya penulis tertarik untuk membukukannya dalam buku ini.

    Selain itu, buku ini juga memasukkan kisah-kisah perdebatan para ulama dulu dengan kaum Wahhabi, seperti dialog terbuka Sayyid Alwi Al-Maliki vs Syaikh Ibn Sa'di di MAsjidil Haram, dialog terbuka Syaikh al-Syanqithi dengan ulama Wahhabi tuna netra, dialog al-Hafidz Ahmad al-Ghumari di Makkah al-Mukarramah, dialog SYaikh Salim Alwan vs Dimasyqiyat di Australia, serta kisah-kisah dialog teman-teman yang pernah terlibat langsung dalam sebuah dialog dengan kaum Wahhabi, dengan harapan buku ini menjadi panduan dalam berdialog dengan aliran Wahhabi yang dewasa ini menamakan dirinya aliran Salafi.

    Dengan membaca buku ini, Insya'Allah, pembaca akan mampu berdialog dengan kaum Wahhabi dan Salafi.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 26.000,-
  • Teladan Terbaik Dalam Berdakwah, Terjemah Kitab Al-Qudwah Hasanah Karya Prof. Dr. As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki al-Hasani

    Dakwah|Karya Sayyid Al-Maliki

    Sirah Nabawiyyah dan sejarah kehidupan para shahabat ridhwanullahi 'alaihim adalah teladan terbaik dalam berbagai metode para da'i dalam berdakwah, serta sumber terbesar bagi kekuatan iman dan kepekaan rasa keagamaan mereka. Dari teladan itu mereka mengambil cahaya keimanan, dan dengan teladan itu mereka menyalakan bara keimanan dan semangat keagamaan dalam hati umat.

     

    Dalam karyanya ini, Abuya Prof. DR. as-Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki al-Hasani rahmatullahi 'alaih mengemukakan tiga prinsip dasar dakwah yang bersumber dari sirah nabawiyyah dan sirah para shahabat, yaitu: Pertama : Muqaddimah, yang merupakan permulaan yang baik untuk mempersiapkan berbagai perangkat dakwah dan membangun kokoh pondasinya. Kedua : Bab (pintu masuk), yaitu keikhlasan dalam berdakwah. Ketiga : Amal Jad (kerja keras), yaitu usaha dan kerja keras yang sempurna dan total untuk mendidik jiwa.

    Harga:Rp. 17.000,-
  • Al-Washoya, Kitab Wasiat Untuk Ahli Waris (2 Bahasa, Arab dan Indonesia)

    Ibadah|Petuah Bijak

    Menulis Wasiat merupakan perkara yang diperintahkan oleh syari’at. Rasulullah Saw bersabda: “Barangsiapa yang meninggal dunia dalam keadaan telah menulis wasiat, maka ia meninggal sesuai dengan jalur yang benar dan meninggal dalam keadaan telah terampuni dosa-dosanya.”

     

    Sebagian ulama menjelaskan, barangsiapa meninggal dunia, sedangkan ia tidak menulis wasiat dalam masa hidupnya, maka niscaya ia tidak akan bisa berbicara di alam barzah dengan sesama penduduk ahli barzah. Hal ini didasarkan pada sabda Rasulullah : “Barangsiapa yang tidak menulis wasiat, maka tidak diberi izin baginya untuk berbicara dengan penduduk barzah.”

     

    Kitab Al-Washoyaa ini mencakup perkara-perkara yang seringkali diwasiatkan oleh salafus sholeh kepada ahli waris dan kerabatnya, oleh karenanya kami tulis dengan tuuan agar mempermudah bagi setiap muslim dan muslimah dalam mengikuti jejak mereka. 

    Harga:Rp. 32.000,-
  • Amalan Sedikit Pahala Sebukit – Habib Husein bin Anis Al-Habsyi Solo

    Ibadah

    Buku ini sungguh luar biasa, walaupun kecil tapi Insya Allah membawa manfaat besar. Buku ini menghimpun berbagai amalan yang nampaknya kecil, namun jika dijalani akan berbuah pahala besar.

     

    Salah satu contoh yang disajikan adalah mengerjakan sholat 2 rakaat sebelum Shubuh. Nampaknya amalan kecil, tapi jika dikerjakan, Allah Swt akan mengganjar dengan pahala yang lebih baik dari dunia dan isinya. Subhanallah.

     

    Selain itu, masih ada puluhan amal-amal ringan berpahala besar lainnya yang dihimpun dalam buku ini. Buku ini disusun oleh Habib Husein bin Anis Al-Habsyi Solo. Beliau adalah cucu pengarang Maulid Simtut Duror yang masyhur.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 15.000,-
  • Nikmat Saat Sekarat – Tuntunan lengkap menyambut kematian

    Ibadah|Petuah Bijak|Thariqah

    Bagaimana tata cara menangani seseorang yang sekarat? Tindakan apa yang seharusnya dilakukan? Apa yang sebaiknya dibaca? Mungkin kita pernah mendengar tentang talqin. Tetapi yang harus diingat, talqin pun memiliki tata cara dalam mempraktekkannya.

    Apa kita mau, saat sakaratul maut tiba, sementara di sekeliling kita hanya terdapat mereka yang tidak mengetahui tuntunan agama dalam menghadapi masalah tersebut? Memang benar bahwa husnul khatimah atau sebaliknya tergantung oleh amal. Tetapi setiap orang pasti berharap, bukan hanya husnul khatimah, melainkan dapat melewati sekarat dengan “nikmat”, dan tak menyisakan sesuatu yang mengganjal di dada.

    Buku ini mengulas mengenai tata cara menghadapi peristiwa dahsyat tersebut. Termasuk tindakan yang seharusnya dilakukan bagi mereka yang diyakini telah meninggal.

    Ali Kw. Pernah menasehati putranya, “Anakku, pelajarilah tentang kematian, agar waktu ia tiba tidak mengejutkanmu, lalu kamu tercengang dan bingung. Jika (di saatsekarat) kamu tercengang, berarti kamu dikejutkan oleh sesuatu yang sebelumnya tidak kamu pikirkan.”

    Tak berlebihan bila dikatakan, bahwa mengetahui masalah tersebut wajib bagi setiap muslim. Karena hampir dapat dipastikan, setiap kita akan menghadapinya. Kalaupun tidak, bukankah kita sendiri akan mengalami sekarat? Agar tak terkejut, bingung, apalagi mengambil tindakan yang salah, maka pelajarilah tentang kepergian yang tak kembali lagi ini.
    Stok Habis
    Harga:Rp. 40.000,-
  • Inilah Dalilnya, Penjelasan Al-Qur’an Dan Sunnah Atas Amalan Kaum Santri – Karya Habib Novel Alaydrus

    Dakwah|Kontra Wahabi

    Menabuh rebana, dzikir berjamaah, peringatan maulid Nabi, ziarah kubur, kenduri arwah, merupakan beberapa contoh amalan kaum santri yang telah mendarah daging dalam dii umat Islam tanah air. Dewasa ini ada sebagian orang yang mempertanyakan kebenaran amalan tersebu dan bahkan tidak jarang menghakiminya sebagai sebuah BID’AH yang sesat dan pelakunya merupakan penghuni neraka.

     

    Buku ini lahir di tengah keingintahuan dan harapan yang besar dari masyarakat untuk mendapatkan jawaban yang obyektif. Dengan bahasa yang mudah dan lugas, buku ini membuktikan bahwa kaum santri tanah air merupakan kaum berilmu yang melandasi setiap langkah dan amalnya dengan Al-Qur’an dan sunnah.

    Harga:Rp. 90.000,-
  • Sehari Bersama Rasul, 24 Jam Aktifitas Baginda Muhammad- Karya Habib Novel Alaydrus

    Cinta Rasul

    Kehidupan Rasulullah Saw merupakan suri teladan yang terbaik bagi mereka yang menginginkan kedekatan dengan Allah serta menggapai kebahagiaan dunia dan akhirat. Sayangnya, tidak sedikit umat Islam yang belum mengenal kegiatan Nabi Saw sepanjang hari.

     

    Buku ini ditulis untuk memberikan gambaran yang jelas tentang bagaimana Rasulullah Saw menjalani jam demi jam kehidupan beliau, sejak bangun di waktu fajar hingga tidur di permulaan malam. Membaca buku ini, seakan-akan kita menyaksikan secara langsung bagaimana Rasulullah Saw mengisi setiap waktu beliau sepanjang hari.

     

    Dengan demikian, pembaca dapat meneladani rangkaian kagiatan beliau Saw setiap hari dalam kehidupan nyata di era modern ini. Sehingga, hidup menjadi bermakna dan sarat dengan pahala.

    Harga:Rp. 55.000,-
  • Muhammad Sang Guru, Menyibak Rahasia Cara Mengajar Rasulullah Saw

    Cinta Rasul

    Apakah Anda seorang guru? Pendidik? Atau da’i? Apa pun profesi Anda, jika itu berkenaan dengan aktivitas mentransfer ilmu kepada khalayak, buku ini tak boleh Anda lewatkan. Lembar demi lembar buku ini akan menyingkap berbagai rahasia metode mengajar ala Rasulullah yang selama ini tak banyak diketahui dan diungkap.

    Di antara pelajaran penting yang ditekankan buku ini adalah mengajar bukan sekadar menyampaikan ilmu, lalu selesai. Mengajar adalah seni yang harus dikuasai dan dilakukan dengan cerdik, tanpa menimbulkan efek bosan atau jenuh bagi orang yang diajar.

    Bersumber dari hadis-hadis sahih dan mutawatir, buku ini adalah pedoman ideal yang Anda butuhkan sebagai seorang pendidik. Tak diragukan lagi, ini bacaan wajib bagi para guru. Merupakan sebuah keganjilan jika seorang guru atau pendidik tidak meneladani cara mengajar manusia yang telah mendapat “stempel” dari Allah sebagai “sebaik-baik makhluk.” Dialah Muhammad, Sang Guru Sejati.
    Harga:Rp. 75.000,-
  • Ensiklopedi Akhir Zaman

    Sejarah / Biografi

    Berbeda dengan buku-buku akhir zaman yang telah beredar luas, ada banyak hal menarik tentang akhir zaman yang sangat luar biasa yang dikupas dalam buku ini. Tidak seperti para penulis dan pemerhati tentang tema-tema Akhir Zaman yang ada, Dr. Ahmad Al-Mubayyadh telah melakukan pengkajian yang sangat mendalam dan lurus, sehingga mengantarkan para pembaca pada pemahaman yang benar. Setidaknya, inilah di antara keunggulan karya Dr. Al Mubayyadh ini dibanding karya lainnya adalah:

     

    Penulis telah menjelaskan manhaj / metodologi penulisan buku ini dalam mukadimahnya. Yang paling mendasar adalah penjelasan tentang status hadits/ atsar yang termuat, penjelasan makna dari kosakata hadits dan penjelasan kontekstual hadits tersebut secara realita kekinian.

     

    Penulis membagi tanda-tanda akhir zaman dengan metode yang juga belum dilakukan oleh para penulis sebelumnya. Bukan hanya menjelaskan mana yang masuk dalam tanda kiamat kecil dan mana yang masuk tanda kiamat besar—sebagaimana yang banyak dilakukan oleh penulis tema semisal, namun lebih kompleks dari itu. Penulis menyebutkan tanda kiamat kecil di masa nabi, tanda kiamat di era sahabat, tanda kiamat kecil yang terjadi pada salaf yang masih terus berlangsung hingga zaman sekarang, tanda kiamat kecil yang telah jelas maknanya, tanda kiamat kecil yang belum jelas maknanya, pra kondisi menuju tanda-tanda kiamat kubra, dan lainnya. Ini akan memudahkan para pembaca untuk memahami kandungan hadits-hadits fitnah yang masih musykil.

     

    Penulis juga sangat piawai dalam melakukan aktualisasi dan kontekstualisasi hadits-hadits fitnah yang masih musykil. Tidak membiarkan kebingungan atas makna dan hakikat nubuwat tersebut, namun juga tidak liar dalam interpretasinya.

     

    Penulis sangat berhati-hati terhadap hadits-hadits yang mengandung banyak kemungkinan makna dan berhasil mengompromikan banyak riwayat yang terlihat musykil dengan metode yang sangat baik. Misalnya ketika menjelaskan tentang ikhtilaf para ulama tentang hadits Dajjal versi ibnu Shayyad dan Dajjal versi Tamim Ad-Dari. Juga hadits tentang masa menetapnya nabi Isa di dunia, apakah 7 tahun atau 40 tahun, lantaran kedua riwayat tersebut sama-sama shahih, ternyata penulis mampu memadukan riwayat-riwayat tersebut dengan sangat piawai.

     

    Di samping menyebutkan hadits-hadits tentang petaka dan huru-hara menjelang akhir zaman yang sering kali membuat para pembaca ketakutan secara berlebihan, penulis juga memaparkan dan menjelaskan janji-janji kemenangan Islam yang bukan cuma utopia atau ilusi. Bukan cuma karena yakin akan kebenaran nubuwat, namun penjelasan tentang realitas kekinian yang diisyaratkan hadits tersebut benar-benar membuat para pembaca tidak punya pilihan lain kecuali benar-benar mengimani nubuwat tersebut dengan haqqul yakin.

     

    Dan yang terpenting, penulis juga banyak memaparkan solusi dan langkah yang harus diambil oleh kaum muslimin dalam menghadapi berbagai persoalan fitnah yang menimpa mereka.

     

    Masih banyak lagi kelebihan pembahasan dalam buku ini. Boleh jadi, ini merupakan buku terlengkap yang mengupas secara detil dan rinci tentang hakikat fitnah  akhir zaman.

    Harga:Rp. 190.000,-
  • Wasiat Luqman Al-Hakim: Mendidik Buah Hati dengan Hikmah

    Petuah Bijak

    Kewajiban orang tua terhadap anak tidak terbatas pada pemenuhan kebutuhan lahiriah saja, namun dari segi batiniyah pun demikian. Di mana salah satunya pendidikan juga menjadi kewajiban orang tua. Tuntunan mendidik anak yang baik dan sesuai dengan syariat Islam sudah banyak dipaparkan secara detail di dalam Al-Quran dan hadits. Tentu, kualitas dan metode yang digunakan orang tua dalam mendidik anak sangat menentukan karakter dan kepribadian  anak.

     

    Terkait mendidik anak, Allah membuat satu surah khusus yang membahas tentang seorang ayah yang mendidik anaknya sesuai dengan syariat Islam. Yaitu surah Luqman. Buku Wasiat Luqman al-Hakim karangan Syeh Mustafa al-Adawi ini, merupakan salah satu buku yang membahas hal tersebut. Luqman adalah laki-laki yang diberi al-Hikmah oleh Allah. Dia mengingatkan kita melalui nasihatnya pada putranya agar kita mengambil manfaat dan faedah darinya.

     

    Wasiat dan anjuran Luqman kepada anaknya terangkum dalam buku ini, tidak hanya menyinggung berkaitan dengan ibadah, tapi mengenai kehidupan sahari-hari juga dikupas tuntas secara gamblang. Penggunaan bahasa yang sederhana dan deskripsi lugas dari setiap ayat dan hadits yang dikutip menjadikan buku ini enak dibaca. Buku ini sangat cocok dijadikan referensi dalam mendidik buah hati menjadi anak yang shalih dan shalihah, seperti yang kita harapkan bersama.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Beginilah Para Nabi dan Orang Saleh Berdoa, Karya Imam Asy-Sya’rawi

    Ibadah

    Berdoa kepada Allah merupakan wujud keimanan. Dengan berdoa, seseorang mengakui bahwa dirinya lemah; yang mempunyai kuasa dan kekuatan hanyalah Allah. Karena itu, orang yang beriman mempersembahkan seluruh hidupnya hanya untuk beribadah kepada Allah. Setiap gerak hidupnya selalu diiringi dengan zikir dan munajat doa kepada Allah. Tiada hari tanpa zikir dan doa.

     

    Hal seperti itu dapat kita lihat dalam kehidupan para nabi dan orang saleh terdahulu. Hidup mereka selalu dihiasi dengan zikir  dan doa. Mereka juga mengajarkan bagaimana cara dan adab seorang mukmin dalam berdoa kepada Allah. Doa para nabi dan orang saleh terdahulu dapat kita baca dalam Al-Qur'an. Banyak hikmah yang dapat kita peroleh melalui doa para nabi dan orang saleh tersebut, sebagaimana yang dikupas oleh Imam asy-Sya'rawi melalui buku ini. Hikmah dari doa-doa tersebut mengajarkan kepada kita tentang keimanan, rasa syukur, adab berdoa, apa yang sepantasnya dipanjatkan oleh seorang hamba kepada Allah, dan sebagainya. menyegarkan keimanan kita dan mengikatkan diri kita selalu kepada Allah.

    Harga:Rp. 39.000,-
  • Permata Ilmu Tauhid, Terjemah Kitab Jauharut Tauhid Karya Syekh Ibrahim al-Laqqani

    Akidah

    Kitab nadzom atau syair bernama Jauharut Tauhid karya Syekh Ibrahim al-Laqqani ini membahas banyak sekali perkara ilmu tauhid. Hal ini penting untuk membuka kesadaran kita bahwa masih terlalu banyak hal-hal yang belum kita ketahui terkait dengan masalah tauhid, terutama masalah yang bersentuhan dengan iktiqad Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

     

    Karena itu, buku ini penting untuk dijadikan bahan bacaan dan kajian segenap kaum muslimin guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kita terhadap masalah tauhid yang merupakan ushuluddin yakni pokok-pokok agama.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 50.000,-
  • Menyingkap Rahasia Dzikir dan Do’a Dalam Ratib Al-Attas, Disadur dari Kitab Al-Qirthos fi Syarah Ratib Al-Attas

    Wirid & Dzikir

    Ratib Al-Attas karya seorang ulama besar yang menjadi rujukan para imam di zamannya, yaitu Allamah Al-Imam Al-Habib Umar bin Abdurrahman al-Attas, sudahlah tidak asing lagi ditelinga kita. Semua wirid, dzikir, doa dan munajat yang ada di dalamnya semuanya bersumber dari Al-Qur’an dan Al-Hadits Rasulullah SAW. Begitu banyak manfaat, khasiat dan rahasia-rahasia yang terkandung dalam ratib yang disusun oleh beliau.

     

    Buku ini disadur dari Kitab Al-Qirthos fi Syarah Ratib Al-Attas, sebuah kitab penjelasan tentang Ratib Al-Attas

    Harga:Rp. 37.000,-
  • Terjemah Kitab Risalatul Jamiah, Fiqih Praktis Seputar Ibadah Karya Habib Ahmad bin Zein Al-Kaf

    Akidah|Fikih

    Kitab ar-Risalah al-Jami'ah yang ditulis oleh seorang 'arifbillah al-Habib Ahmad bin Zain al-Habsyi ini, merupakan kitab yang luas keberkahannya. Para ulama dan orang-orang saleh mementingkan kitab ini dengan mengajarkannya bagi para pemula. Kitab ini mencakup dasar-dasar ilmu tauhid, fiqih, suluk dan perjalanan menuju Allah yang dikenal dengan ilmu tasawuf.

     

    Kitab ini juga termasuk yang diwasiatkan oleh orang-orang yang berakal dan istimewa dari kalangan mereka yang berilmu dan berpengetahuan agar diajarkan, karena di dalamnya meliputi sendi-sendi agama yang disertai dengan cahaya, keruhanian, dan dampak kebaikan yang melimpah, yang dapat mencapai ke jiwa dan akal pembaca dan pendengar.

     

    Selain itu, dalam buku ini juga disertai penjelasan yng bermanfaat yang berkaitan dengan kitab ini. Penjelasan yang diperlukan bagi pembaca kitab ar-Risalah ini, dan dapat menjadi kunci bagi pembacanya untuk memahami kitab ar-Risalah ini. Begitu juga sebagai perantara untuk memperluas pengetahuan ini pada kitab-kitab yang sebelum atau sesudahnya.

    Harga:Rp. 40.000,-
  • Hak & Kewajiban Suami Istri, Karya Syekh Nawawi Al-Bantani

    Keluarga Sakinah

    Dari sekian banyak literatur pesantren, kitab Uqudullujjain karya Syekh Nawawi al-Bantani ini termasuk yang paling banyak dicari dan dipelajari. Bukan hanya karena materinya yang penting dan dibutuhkan oleh setiap orang, tapi juga karena cara menjelaskan dan mendudukkan persoalannya yang sangat arif dan bijaksana.

     

    Di buku ini, setiap pasangan suami-istri akan mendapatkan gambaran yang jelas tentang apa saja hak dan kewajiban mereka, apa yang harus dilakukan dan tidak harus dilakukan, agar rumah tangga mereka bahagia dan selamat di dunia dan akhirat, termasuk untuk anak turunnya.

     

    Tentu saja, muncul perdebatan soal kontekstualitas buku ini untuk zaman kekinian terutama untuk kaum perempuan. Dengan bersumber dari al-Quran dan Sunnah, buku ini layak untuk dijadikan pedoman yang inspiratif guna membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah wa rohmah.

    Harga:Rp. 38.000,-
  • Jalan Menuju Akhirat, Nasehat-Nasehat Pilihan Al-Habib Zein bin Sumaith, Terjemah Kitab Fawaidul Mukhtarah

    Fikih|Ibadah|Petuah Bijak

    Buku ini berjudul ‘Jalan Menuju Akhirat, Nasehat-Nasehat Pilihan Al-Habib Zein bin Sumaith’ berisi tentang motivasi, kisah serta peringatan yang diambil dari Al-Qur’an, Hadits, kalam hikmah dari para sahabat Nabi Saw dan para salaf sholeh.

     

    Pembahasan dalam buku ini lebih banyak mengupas tema-tema piihan yang dibutuhkan dalam kehidupan khususnya yang berkaitan dengan ilmu, keimanan, adab, sholat, sedekah, dzikir dan doa, halal haram, serta hal-hal yang berkaitan dengan hak-hak seorang muslim.

     

    Dengan menggunakan bahasa yang lugas dan sederhana, terjemah kitab Fawaidul Mukhtarah ini akan mudah dicerna dan dipahami sehingga akan memberikan kontribusi yang besar dalam kehidupan seorang pribadi muslim untuk senantiasa menuntut ilmu dan mengamalkannya, senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Swt dengan penuh keimanan melalui dzikir dan doa, menaikan hak-hak saudaranya sesama muslim sehingga dengan nasehat-nasehat pilihan ini dapat menyadarkan umat untuk menjalankan perintah Allah Swt dan menjadi hambaNya yang muttaqin.

    Harga:Rp. 160.000,-
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin Karya Imam Al-Ghozali

    Tasawwuf

    Buku ini adalah ringkasan dari Kitab Ihya Ulumuddin, karya agung dan monumental dari Al Imam Abu Hamid Muhammad bin Muhammad bin Muhammad Al Ghozali Ra. Imam Ghozali sendiri merupakan ulama sufi besar yang menjadi rujukan para ulama generasi sesudahnya dan menjadi tokoh agung sepanjang zaman.

     

    Hal ini dikarenakan Kitab Ihya Ulumuddin ini isinya menekankan kepada kebersihan hati dan meninggalkan dari belenggu cinta dunia. Buku ini mengulasnya dengan bahasa yang sederhana, enak dan tidak bertele-tele, sehingga mudah dicerna oleh para pembacanya.

     

    Semoga dengan membaca buku ini kita semakin mengetahui hakekat diri kita dihadapan Allah Swt, Rasulullah Saw dan para hamba Allah pada umumnya.

    Harga:Rp. 65.000,-
  • Muhasabah Cinta, Menghadirkan Surga dalam Rumah Tangga – Ustadzah Halimah Alaydrus

    Keluarga Sakinah

    Ternyata banyak hal hal sederhana dalam berumah tangga yang kesannya biasa, padahal punya efek luar biasa bila dikerjakan. Salah satu contohnya yaitu saling memuji kepada pasangan kita. Sebagian orang gengsi atau malu melakukan hal sederhana ini.

     

    Suami suka mendapat pujian, Istri senang mendapat perhatian. Sekedar SMS menanyakan kabar, atau menanyakan sudah makan atau belum. Walaupun hal ini terlihat seperti anak remaja, namun efeknya sangat baik bagi hubungan dalam rumah tangga.

     

    Hal-hal kecil seperti inilah yang diingatkn oleh sang penulis buku ini, Ustadzah Halimah Alaydrus. Pernikahan itu adalah “Menempuh Hidup Baru” Kita harus punya sesuatu yang “baru” untuk menampung hal hal baru yang akan ditemui selama perjalanan rumah tangga. Hati yang baru untuk menampung segala suka dan duka selama pernikahan, sampe mulut yang baru, untuk selalu berkata yang baik pada pasangan, tidakmudah mencela apalagi sampai membicarakan aib/kejelekan pasangan ke orang lain.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Menolak Wahabi, Membongkar Penyimpangan Sekte Wahabi; dari Ibnu Taimiyah hingga Abdul Qadir At-Tilmisani

    Kontra Wahabi

    Buku karya Wakil Rais Akbar dan Pendiri Nahdlatul Ulama, KH Muhammad Faqih Maskumambang ini ditulis tahun 1922 atau empat tahun sebelum kelahiran Nahdlatul Ulama (NU). Kitab berjudul “An-Nushush al-Isamiyyah fi Radd al-Wahhabiyyah” ini adalah karangan berbahasa Arab pertama yang membantah paham Islam anti-madzhab seperti Wahabi yang ditulis ulama asal Indonesia. Ini membuktikan persoalan Wahabi sudah menjadi sedemikian momok di awal abad ke-20.

     

    Kiai Faqih bin Abdul Jabar Maskumambang memiliki karisma—sekaligus popularitas—yang sedemikan tinggi di kalangan Jam’iyah Nahdlatul Ulama (NU). Ini tidak saja karena beliau salah seorang ulama yang memiliki peran penting di tubuh NU sejak kali pertama ia dibentuk, tetapi juga karena beliau sahabat karib Kiai Hasyim Asy’ari. Kalau kita teleusuri riwayat kehidupan mereka, kita akan dapati bahwa keduanya merupakan sahabat seperjuangan semenjak “nyantri” baik ketika di tanah suci Makkah, maupun di pondok pesantren Syeikhana Khalil Bangkalan. Bahkan dalam perkembangan selanjutnya, mereka berdua sama-sama menjadi pengurus inti NU: Kiai Hasyim menjadi Rais ‘Am dan Kiai Faqih menjadi Naib ‘Am.

    Harga:Rp. 75.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 ... 47 Lanjutkan »