Beranda

  • Halaman: 1
  • 11 Seri Kajian Tasawuf Bersama Habib Umar Bin Hafidz Terjemah Al-Qobas (Isi 11 Buku)

    Karya Habib Umar bin Hafidz|Tasawwuf|Beranda

    11 Buku seri kajian tasawuf ini merupakan terjemah dari kitab Qabas Nuril Mubin Min Ihya Ulumuddin, yakni nukilan kitab besar Ihya Ulumuddin pada Rubu Al-Muhkilat (juz yang membahas perbuatan-perbuatan buruk dalam diri manusia) milik Imam Ghazali yang disusun dan diberi penjelasan oleh Habib Umar bin Hafidz untuk disesuaikan dengan keadaan umat saat ini.

    Meskipun bab dalam Rubu Al-Muhkilat sebenarnya berjumlah 10 bab, namun dalam versi terjemahnya disusun menjadi 11 judul, sebab seri kedelapan dan kesembilan diambil dari satu bab yang dibagi dua, yakni bab Dzammil Jahi War Riya.

    Berikut daftar lengkapnya :

    1. Keajaiban Hati
    2. Kiat Jitu Menaklukan Nafsu
    3. Mengendalikan Nafsu & Membentuk Budi Pekerti
    4. Bahaya Lisan
    5. 3 Sifat Tercela
    6. Alangkah Hinanya Dunia Ini
    7. Bahaya Kikir
    8. Apakah Yang Engkau Sombongkan
    9. Siap Dicaci & Dipuji
    10. Tuhanmu Allah SWT Ataukah Manusia?
    11. Wahai Orang Yang Berbangga Diri
    Harga:Rp. 208.000,-
  • Paket Terjemah Karya Imam Haddad - Bonus Buku Manakib Imam Haddad

    Karya Imam al-Haddad|Beranda

    Paket ini berisi 13 buku, terdiri dari 12 buku terjemah karya Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad dan 1 buku berisi kisah perjalanan hidup (manakib) Al-Habib Abdullah bin Alawi Al-Haddad.

     

    Al-Allamah Al-Habib Abdullah bin Alawi Al-Haddad merupakan tokoh dan panutan umat sepanjang masa. Dari goresan penanya telah lahir puluhan karya agung yang mampu menghiasi khazanah Ahlussunnah Wal Jamaah.

     

    Buku-buku karya beliau merupakan rujukan penting bagi para hamba-hamba Allah swt yang akan menuju jalan Allah swt dan rasul-Nya melalui pintu tasawwuf.

     

    Beliau adalah seorang pendidik yang agung, seorang guru yang bijak. Walaupun saat ini kita tidak bertemu dan bertatap muka dengan beliau, namun dengan karya-karyanya kita memperoleh pengetahuan dan siraman bagi qalbu kita. Karya-karya beliau menekankan pada kebersihan hati dan selalu meneladani Nabi Muhammad saw, sahabat, ahlul bait, serta para shalihin.

     

    BACA KETERANGAN RINCI >>

    Harga:Rp. 460.000,-
  • Pengobatan Spiritual Islam Terlengkap, Terjemah Kitab Mujarobat Karya Syekh Ahmad Dairabi

    Tasawwuf|Thibbun Nabawiy|Beranda

    Kitab Mujarobat ini ditulis oleh ulama terkemuka asal Mesir yang hidup sekitar abad 17 Masehi, Syekh Ahmad Dairabi. Beliau ulama yang cukup produktif menulis buku, antara lain kitab Ghayatul Maqshud liman Yata’atha al-‘Uqud, Fathul Mulk al-Jawwad, dll. Diambil dari bahasa Arab yang artinya “Amalan-amalan manjur” (Mujarobat), kitab ini disusun berdasarkan pengalaman spiritual dan pengobatan beliau plus dari pengalaman ulama-ulama sebelumnya.

     

    Di kalangan pesantren, kitab langka ini sangat terkenal dan banyak dipakai untuk membantu orang-orang yang mengalami musibah, cobaan, kesulitan, hingga mereka yang ingin mencapai kebahagiaan dan kesuksesan sehari-hari.

     

    Dengan segala kontroversi yang ada, Kitab Mujarobat ini diwariskan secara turun temurun dari generasi ke generasi. Isinya sangat aplikatif perihal doa-doa, amalan-amalan, wirid, rajah, azimat untuk keperluan pengobatan, bela diri, perisai keselamatan, kelancaran rezeki dan usaha, serta berbagai urusan lainnya.

     

    Banyak manfaat, kemudahan dan berkah yang bisa didapatkan dengan mengamalkan isi kitab ini. Lebih dari itu, untuk mengamalkan kitab ini pun tidak dibutuhkan banyak syarat. Hanya butuh keyakinan dan keistikamahan.

    Harga:Rp. 160.000,-
  • Terjamah Kitab Al Qirthass Syarah Ratib Al-Attas Jilid 1 dan 2

    Tasawwuf|Wirid & Dzikir|Beranda

    Buku ini adalah terjemahan dari Kitab Syarah Ratib Al-Attas karya Al-Qutup Al-Anfaas Al-Habib Umar bin Abdurrahman Al-Attas yang disyarahi oleh al-Habib Ali bin Hasan Abdullah bin Husein bin Umar al-Attas.

    Terdiri dari dua jilid. pada jilid pertama akan menjelaskan tentang keutamaan dzikir dan anjuran pengamalannya, doa dan segala sesuatu yang berhubungan dengannya, manfaat wirid dan anjuran pengamalannya. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan tentang dzikir-dzikir yang terdapat dalam Ratib al-Attas dimulai dari dzikir pertama sampai dzikir ketujuh.

    Pada jilid kedua dilanjutkan dengan penjelasan dzikir kedelapan sampai dzikir yang terakhir. Ditambah lagi dengan berbagai penjelasan lainnya yang sangat bermanfaat.
    Harga:Rp. 110.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 ... 25 Lanjutkan »
  • Biografi Ibn Arabi Perjalanan Spiritual Mencari Tuhan Bersama Para Sufi

    Sejarah / Biografi

    Buku yang ada di hadapan pembaca ini, mencoba mengkaji pemikiran Ibn Arabi dan pertemuannya dengan para sufi negeri Islam di bagian Barat. Dalam buku ini, penulis berusaha menghadirkan sosok Ibn Arabi tidak dari konsep-konsep ajarannya yang rumit, sehingga menempatkan Ibnu Arabi sebagai seorang sufi yang berada di menara gading,—sebagaimana anggapan banyak orang. Tetapi dengan cerdas sang penulis menghadirkan ajaran-ajaran kesufian sang sufi ini melalui potret kehidupannya sehari-hari. Kehidupan yang ia jalani ketika berproses menjadi seorang sufi. Juga ketika ia bertemu dan berbincang-bincang dengan para sufi pada masanya. Serta, ketika ia mendarmakan hidupnya untuk keshalehan kemanusiaan universal.

    Buku ini sangatlah tepat bagi Anda untuk dijadikan rujukan dalam memahami sesosok sufi Ibn Arabi; memahami hakikat tasawuf; dan tentunya memahami Islam dengan ajarannya yang humanis, santun, dan elegan sebagaimana diajarkan Nabi Muhammad Saw. dan para sahabatnya. Membaca buku ini, pembaca yang budiman akan diajak menyelami kisah anak manusia dalam perjuangannya menemukan keshalehannya secara manusiawi dalam sejarah. Kisah yang dituturkan dalam buku ini, seakan hidup mengisi kekosongan spiritualitas kita, dan sangat kontekstual di tengah krisis kemanusiaan saat ini. Terlebih kisah ini disajikan dari sumber-sumber (karya-karya) asli Ibn Arabi, dan sumber-sumber primer lainnya yang bisa dipertanggungjawabkan secara intelektual dan moral.
    Harga:Rp. 75.000,-
  • Biografi Imam Bukhari, Perjalanan Hidup Sang Penjaga Hadits Nabi (2 Jilid)

    Sejarah / Biografi

    Muhammad bin Ismail bin Ibrahim bin al-Mughirah bin Bardizbah al-Ju’fi al-Bukhari atau lebih dikenal Imam Bukhari. Ulama yang lahir pada tahun 810 M. (196 H.) di kota Bukhara, Uzbekistan, Asia Tengah ini adalah ahli hadits yang termasyhur pada masanya. Sebagian Ulama menyebutnya dengan julukan Amirul Mukminin fil Hadits (Pemimpin kaum mukmin dalam Hadits). Bukhari berguru kepada Syekh Ad-Dakhili, ulama ahli hadits yang masyhur di Bukhara. Selain itu, pada usia 16 tahun ia pergi ke kota Mekkah dan Madinah. Di kedua kota suci tersebut, ia banyak menimba ilmu dan mengikuti kajian para guru besar hadits yang banyak membuka pengajian di sana. Pada usia 18 tahun, Bukhari telah berhasil menulis kitab pertama yang berjudul Kazaya Shahabah wa Tabi’in. Sosok yang memliki magnum opus berjudul Shahih al-Bukhari ini wafat di usia yang tergolong muda, 60 tahun.Imam Bukhari wafat pada tanggal 31 Agustus 870 M. (256 H.) di Khartand, sebuah desa kecil sebelum Samarkand.

    Buku dengan judul “Biografi Imam Bukhari: Pelajaran Hidup Sang Penjaga Hadits Nabi” ini membahas tentang berbagai aspek yang menjadikan buah karya sang imam sebagai prasasti keagungan umat Islam kedua setelah Al-Qur’an. Beberapa hal yang dibahas dalam buku ini di antaranya adalah soal alasan mengapa karyanya bisa dijadikan sebagai sumber dalil. Juga tentang sosok Imam Bukhari yang terpilih sebagai penyambung mata rantai sunnah Rasul.

    Selain itu, tujuan awal dari penulisan topik ini sejatinya tidak ingin membahas buah karya dari beberapa karya penulis–terlepas dari kebesaran karya dan penulisnya-bukan pula ingin menjelaskan metode dirâyah dan riwâyah sang penulis–walaupun pada hakikatnya penulisan ini berbicara tentang manhaj seorang penulis. Akan tetapi, tujuan utama dalam penulisan buku ini adalah ingin mengungkap mega proyek yang sudah diselesaikan oleh tokoh yang menjadi judul buku ini, baik melalui analisa ilmiah dan amaliah. Terbukti, kini karya-karyanya senantiasa menjadi rujukan wajib para ulama di dunia sejak dulu sampai sekarang.
    Harga:Rp. 180.000,-
  • Al-Qur'an Sang Penyembuh, Terapi Melalui Keagungan Ayat-Ayat Suci Al-Qur'an

    Thibbun Nabawiy

    Allah Swt. berfirman, "Maka tidakkah mereka menghayati (merenungi) Al Quran?. Sekiranya Al-Qur'an itu bukan dari Allah, pastilah mereka menemukan banyak hal yang bertentangan di dalamnya." (QS: An-Nisa [4]: 82).

    Selain faidah yang bisa didapatkan di dalamnya, al-Qur'an pun membahas tentang khasiat pengobatan, baik pengobatan untuk ruhani maupun jasmani. Allah Swt berfirman, "Dan apabila aku sakit, Dia-lah yang menyembuhkan Aku." (QS: Asy-Syu'ara' [26]: 80).

    Di dalam kitabnya, "Al-ltqan fi Ulum al-Qur'an ", Imam Suyuti membahas satu bab khusus tentang keutamaan dan khasiat al-Qur'an. la memberi judul, "Bab Ketujuh Puluh Lima tentang Keutamaan dan khasiat al-Qur'an". Oleh karena, begitu agung manfaat yang terdapat dalam al-Qur'an ini, dan pengaruh yang luar biasa bagi kehidupan setiap Muslim.

    Buku Al-Qur'an Sang Penyembuh, Terapi Melalui Keagungan Ayat-ayat Suci Al-Qur'an, adalah hasil alih bahasa dari dua penulis yang dimiliki umat Islam, Imam Jalaludin As-Suyuti dan Muhammad Ibrahim Salim, yang keduanya berasal dari kitab Al-Qur'an Asy-Syafi dan At-Tadawi bi al-Qur'an wa al-lstisyfa' bi ar-Ruqa wa at-Ta'awidz.
    Harga:Rp. 60.000,-
  • AR-RISALAH, Kitab Rujukan Utama Ilmu Ushul Fikih - Imam Syafi’i

    Fikih

    Kitab AR-RISALAH Imam Syafi’i merupakan kitab yang pertama tentang ushul fikih. Secara spesifik berisi teori jurisprudensi dalam menentukan hukum fikih. Teori tersebut berupa kaidah-kaidah fikih yang digunakan untuk mengurai hukum-hukum dalam al-Quran dan Hadits.

    Ditulis dari perkataan Imam Syafi’i (767 – 820 M) untuk menjawab persoalan-persoalan fikih yang terjadi kala itu. Melalui karya ini, Imam Syafi’i dikenal luas oleh dunia Islam sebagai pelatak dasar-dasar ilmu ushul fikih dan pendiri madzhab Syafi’i.

    Di Indonesia, pemikiran beliau menjadi rujukan utama dalam persoalan fikih, karena mayoritas penduduknya menganut madzhab Syafi’i. Karena itu, menelaah kitab ini wajib hukumnya jika ingin mengerti madzhab Syafi’i secara lebih mendalam.

    ISI BUKU INI : secara garis besar, buku ini dibagi menjadi 15 pembahasan: Mukadimah, Al-Bayan (penjelasan), Pengetahuan yang bisa menjadi dasar hukum, Penjelasan tentang al-Quran, Kewajiban menerima perintah Nabi, Pemurnian hukum Tuhan, Penjelasan tentang Kewajiban, Keniscayaan perintah Tuhan dan Nabi, Adat, Tradisi individual, Ijma’ (konsensus), Qiyas (analogi), Ijtihad (upaya menemukan hukum [baru]), Istihsan (preferensi hukum), Ikhtilaf (perbedaan pendapat)
    Stok Habis
    Harga:Rp. 165.000,-
  • 20 Hari Bisa Paham al-Quran dengan Tafsirnya “Metode 3 in 1”

    Belajar Bahasa Arab

    Buku 20 Hari Bisa Paham al-Quran dengan Tafsirnya Metode 3 in 1 ini merupakan serial buku program menerjemahkan al-Quran yang diasuh secara serius dan konsisten oleh penulis selama kurang lebih 13 tahun di daerah Jabodetabek.

    Kelebihan buku ini dibanding buku-buku yang lain adalah memadukan tiga hal sekaligus: bisa mempelajari kata-kata bahasa Arab dalam al-Quran, memahami makna yang terkandung dalam tiap-tiap ayat, dan bisa menguasai tata bahasa Arab (nahwu dan sharaf) dalam waktu 20 hari.

    Output utama dari buku ini adalah mampu membaca dan mengartikan al-Quran dengan huruf gundul layaknya kitab kuning, menguasai kaidah-kaidah penerjemahan bahsa Arab, dan mengerti tafsir masing-masing ayat di dalam al-Quran.
    Harga:Rp. 80.000,-
  • Hakekat Ruh - Membahas Tuntas Berbagai Hal Seputar Ruh Orang Sudah Meninggal Maupun Yang Masih Hidup Berdasar Qur'an, Hadits, Atsar & Pendapat Ulama

    Akidah

    Hakekat ruh adalah perkara yang sering menjadi pertanyaan banyak orang. Benarkah ruh orang-orang yang sudah meninggal dunia bisa saling berkunjung dan bertegur sapa? Adakah bukti bahwa ruh orang yang sudah meninggal dunia bisa melihat siapa saja yang menziarahi macamnya? Manakah yang akan disiksa di kubur; ruh seseorang atau jasadnya? Di manakah ruh seseorang yang sudah meninggal dunia bersemayam di langit, di bumi, di surga, di neraka, ataukah di tempat lain?

    Itu adalah sebagian kecil dari banyak pertanyaan pelik tentang hakekat ruh yang dijawab buku ini dengan gambling dan mudah dicerna oleh nalar orang awam. Dalil-dalil dari al-Qur’an, hadits, dan beberapa pendapat ulama salafus salih terkemuka yang disertakan juga sangat kuat dan selaras dengan logika yang dibentangkan oleh penulisnya, yaitu Ibnul Qayyim al-Jauziyyah, seorang ulama terkemuka yang sangat berpengaruh, penerjemah al-Qur’an, rujukan para mufassirin.

    Buku di tangan Anda ini sangat bagus dan merupakan referensi yang direkomendasi-kan bagi yang ingin mendalami hakekat ruh manusia. membacanya akan membuat kita serasa berada di depan sebuah layar lebar yang tengah mengisahkan perjalanan ruh manusia dari sejak ditiupkan ke jasad hingga hari kiamat kelak. Akidah dan keimanan kita pun akan kian tebal dibuatnya.
    Stok Habis
    Harga:Rp. 85.000,-
  • Metodologi Fiqih Muamalah, Diskursus Metodologis Konsep Interaksi Sosial Ekonomi

    Fikih

    Buku ini adalah sebuah diskursus metodologis seputar konsep interaksi sosial-ekonomi berbasis syariah, yang memuat lebih dari 30 bab fiqih mu’amalah, yang berhubungan dengan sistem transaksional (‘uqud), baik yang bersifat komersial (mu’awadlah) ataupun non-komersial (tabarru’).

    Kajian dalam buku ini menggunakan pendekatan fiqih metodologis atau manhajî. Yakni suatu kajian yang tidak berhenti pada formulasi fiqih secara definitif-deskriptif (ta’rîfî), melainkan lebih pada eksploitasi penalaran argumentasi-argumentasi fiqhiyah (istinbâth al-hukmi). Karena itu, pembaca akan sangat mudah menjumpai alasan-alasan hukum di hampir setiap paragraf buku ini, baik secara rasional (‘aqli) maupun dalil Al-Quran dan Hadits (naqli).

    Kajian dalam buku ini juga diperkaya dengan istilah-istilah fiqih muamalah, sekaligus disisipkan beberapa kaidah fiqih yang memiliki relevansi dengan konteks masalah (furû’) yang dibahas. Lebih dari itu, penulisan dalam buku ini juga mencantumkan footnote berupa referensi Arab pilihan dari literatur klasik (turâts), sehingga akan memberikan nilai ilmiah tersendiri bagi pembaca yang berkepentingan.

    Harga:Rp. 76.000,-
  • Syarah Hadits Jibril, Penjelasan Kandungan Rukun-Rukun Agama - Habib Zein Ibrahim bin Sumaith

    Al-Hadist

    Pada suatu hari Malaikat Jibril ’Alaihis Salam mendatangi Rasulullah Shallallahu ’alaihi wa Sallam dan bentuk seorang laki-laki yang sangat putih pakaiannya dan sangat hitam rambut. Malaikat Jibril ’Alaihis Salam duduk dihadapan Rasulullah Shallallahu ’alaihi wa Sallam untuk menanyakan beberapa hal, di antaranya; menanyakan tentang; Islam, Iman, dan Ihsan. Lalu Rasulullah Shallallahu ’alaihi wa Sallam menjawab pertayaan-pertanyaan tersebut. Sehingga hadits tersebut dikenal dengan sebutan hadits Jibril ’Alaihis Salam. 

    Dari dialog antara Rasulullah Shallallahu ’alaihi wa Sallam dengan Malaikat Jibril ’Alaihis Salam membuahkan banyak faidah ilmu di dalamnya. Buku ini merupakan syarah (penjelasan) dari faidah yang terambil dari hadits tersebut. Dan buku ini merupakan intisari dari keterangan para ulama’ terhadap hadits Jibril ’Alaihis Salam.
    Harga:Rp. 55.000,-
  • Apa Yang Anda Ketahui Tentang Menangis? - Habib Muhammad Ibn Alwi Alaydrus

    Petuah Bijak

    Buku yang saat ini anda pegang adalah buku yang cukup lengkap dalam membahas persoalan yang berkaitan dengan menangis. Apalagi buku ini tidak hanya membahas persoalan menangis dalam perspektif Agamanya saja, tetapi juga dilengkapi dengan perspektif ilmu Pengetahuan Modern, seperti ilmu Psikologi. Karenanya, hemat kami buku ini pantas juga dikatakan sebagai, “Ensiklopedi Menangis”, meski terlihat sederhana dan tidak begitu tebal, namun aspek yang dibahas sudah sangat lengkap.

    Ada ungkapan yang menyatakan, “Menangislah! Jika tidak bisa, maka berpura-puralah menangis. Seandainya mengerti rahasianya, maka pasti di antara kalian akan shalat sampai patah tulang punggungnya, dan akan menangis sampai habis suaranya.” Dari ungkapan ini kita dapat menyimpulkan bahwasanya; menangis itu dianjurkan (dalam hal tertentu) dan juga tersirat rahasia di dalamnya. Maka, inilah aspek utama yang akan anda temukan dalam buku ini.
    Harga:Rp. 44.000,-
  • Pokok-Pokok Aqidah Ahlus Sunnah wal Jamaah - Syekh Abdul Qadir Al-Jailani

    Akidah|Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani

    Aqidah adalah landasan fundamental dalam kehidupan seorang Muslim. Aqidah yang benar akan membawa seorang Muslim kepada kebahagiaan dunia dan akhirat. Tidak heran jika masalah aqidah selalu menjadi prioritas dalam berbagai penjelasan ajaran Islam. karena wujudnya bagaikan nadi bagi setiap manusia.

     

    Kemajuan mutakhir, didasari atau tidak turut menghadirkan berbagai kesesatan, bid'ah, dan nilai-nilai yang bertolak belakang dengan ajaran Islam. Ketika seorang Muslim tidak memiliki aqidah yang benar, maka ia pun mudah terperosok ke kubangan kesesatan bergelimang dosa. Dengan demikian, kehadiran buku ini sangat pas bagi pembaca yang ingin selalu membentengi dirinya dengan aqidah Ahlus Sunnah wal Jamaah.

     

    Syekh Abdul Qadir Al-Jailani selaku penulis buku ini merupakan ulama terkemuka yang memiliki sederet karya monumental. 

     

    Dalam buku ini, ia mengupas pokok-pokok aqidah Islam mulai dari hakikat Al-Qur'an, Asmaul Husna, keimanan, qadha qadar, alam kubur, keutamaan sahabat Nabi Saw, bid'ah, dan lain-lain. Selain itu, dikupas pula aliran-aliran seperti Muktazilah, Khawarij, Syiah, Murjiah dan kelompok lainnya. 

    Harga:Rp. 65.000,-
  • Hadits Qudsi, Firman Allah Yang Tidak DIcantumkan Dalam Al-Qur'an

    Al-Hadist

    Buku Hadits Qudsi ini sebagian besar berkenaan dengan akhlak budi pekerti dan pensucian batin. di saat membacanya, perlu renungan dan pemikiran sehingga menumbuhkan keyakinan yang benar dan membuahkan amal dan perilaku yang ikhlas. Kitab ini mengajak pembaca untuk mengukur dan bertanya pada pribadi dan kata hati, sebelum diukur dan dihisab oleh Allah SWT.

    Dalam menganalisa Hadits Qudsi yang tercantum dalam buku ini, para penulis mencoba menghubungkan dengan syat-ayat Al-Qur'an dan Hadits Nabawi. Di sana-sini terdapat pula kata-kata mutiara dari para sahabat, thabi'in yang dapat menggugah dan mengetuk hati para pembaca. membaca buku ini berarti menggali segala rahasia amal ibadah kita. Kedalaman dan keluasannya, kesuburannya ataupun jauh dekatnya dari tuntunan ilahi.

    Kitab ini didasarkan atas kitab "Adabul Ahaditsil Qudsiyah" yang disusun oleh Dr. Ahmad Asyibashi, dosen Universitas Al-Azhar Kairo. Namun ulasan dan analisanya dilengkapi oleh para penulis bersumber kitab-kitab standar lainnya. 

    Buku ini insya Allah akan memberi inspirasi baru dalam mencerna dan menterjemahkan dunia yang fana ini, dan semoga tercapai keridhaan Allah.
    Stok Habis
    Harga:Rp. 50.000,-
  • Sirah Nabawiyah - Perjalanan Hidup Rasul yang Agung Muhammad SAW, Dari Lahir Hingga Detik-detik Terakhir

    Cinta Rasul|Sejarah / Biografi

    Manakala untuk mendapatkan informasi secara rinci dan gamblang mengenai riwayat hidup para nabi terdahulu sangat sulit, maka lain halnya dengan sirah (riwayat hidup) Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Sirah beliau dipaparkan secara rinci dan gamblang, sejak dari menjelang kelahirannya, lingkungannya, kehidupannya sebelum menjadi Rasul, bagaimana diutus, kehidupannya di tengah masyarakat, hingga kepada hal yang sekecil-kecilnya.

    Bukan itu saja, bahkan kelengkapan sirah beliau mencakup semua aspek kehidupannya mulai dari persoalan ibadah, mu’amalah, sosial dan sebagainya. Hal ini menandakan bahwa sirah beliau tidak sekedar menitikberatkan perhatian pada hal-hal yang bersifat ukhrawi saja, namun juga yang bersifat duniawi.

    Membaca sirah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam juga bukan sekedar untuk bahan bacaan dan mendapatkan informasi sesaat di mana setelah itu selesai, tetapi lebih dari itu; yaitu untuk meneladani sifat dan kehidupan beliau dalam segala hal, mengambil ‘ibrah (pelajaran) darinya dan menerapkannya dalam kehidupan.

    Buku ini merupakan salah satu referensi penting untuk mendapatkan hal itu. Di dalamnya terdapat kupasan menarik mengenai sejarah kehidupan bangsa Arab; kehidupan agama, sosial, budaya, politik, ekonomi, letak georafisnya, suku-sukunya dan beberapa kerajaan yang ada saat itu. Dipaparkan pula sisi kehidupan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam secara lengkap dan terperinci kemudian ditutup dengan pemaparan detik-detik terakhir kehidupan beliau serta gambaran sifat dan budi pekerti beliau.

    Nilai tambah buku ini: Analisis sejarah yang tajam dengan argumentasi yang akurat Konversi semua kejadian dalam tahun Hijriah ke dalam tahun Masehi Diedit secara ketat oleh tim muraja’ah dan editor Penguasaan penulis di bidang hadits, membuat beliau sangat jeli di dalam memilah dan memilih hadits serta mengkritisinya Menjaga dengan sangat amanah ilmiah di dalam penerjemahan Diterjemahkan dari buku asli yang telah direvisi sendiri oleh pengarangnya sehingga otomatis banyak tambahan yang bermanfaat dan penghapusan hal-hal yang tidak diperlukan Dilengkapi dengan peta lokasi yang sudah direvisi Dengan demikian, buku ini amat layak untuk dimiliki dan dijadikan sebagai salah satu rujukan penting dalam literatur perpustakaan Islam, wallahu a’lam
    Harga:Rp. 120.000,-
  • MA‘ÂRIFUL AULIYÂ’ 82 Kisah Hikmah dari 60 Kekasih Allah, Rampai Nasihat Makrifat Mencerdaskan Hati

    Kisah Hikmah

    Inilah mutiara hikayat dan nasihat para kekasih Allah, para penghias dan pengharum dunia, peneduh dari terik matahari waktu, sekaligus penebar rahmat bagi para hamba-Nya setelah Dia mengutus Nabi Penutup Muhammad saw. Mereka tak lain adalah pewaris dan pengikut sunnahnya.

    Membaca buku ini kita serasa tengah berguru. Berguru untuk mereguk pengetahuan, kearifan, dan teladan kehidupan kepada para syekh dan imam dari berbagai zaman dan dari berbagai penjuru dunia Islam—dari klasik hingga modern; dari Baghdad hingga Turki, dari Damaskus hingga Maroko; dari Bisyr al-Hâfî hingga Ahmad Zainî Dahlân; dari Imam al-Ghazâlî hingga Ibnu ‘Athâ’illah al-Sakandarî.

    “Kupersembahkan 82 petuah dari 60 ulama yang walau hanya menyebutkan namanya saja insya-Allah Dia akan melimpahkan rahmat dan kesembuhan bagi kita,” tutur sang penulis. Hidup mereka penuh kasih sayang dan paling bermanfaat bagi sesama. Merekalah yang disebut-sebut penyair:

    Allah memiliki makhluk-makhluk istimewa yang dipilih untuk menikmati cinta-Nya, diseleksi pada zaman-zaman telah lalu, Mereka dipilah menjadi ciptaan-ciptaan suci-Nya, dan menjadi pembawa hikmah serta penjelasan-Nya
    Harga:Rp. 90.000,-
  • Qisasul Auliya, Kisah Para Kekasih Allah, Rampai Teladan-Kehidupan yang Menggetarkan Hati (Edisi Baru)

    Kisah Hikmah

    Lantunkanlah kisah orang-orang saleh, Ukirlah nama mereka di hati dan sebut-sebutlah, Mengenang mereka kan turunkan rahmah, Hadiri majelis mereka, kau pun raih berkah

    Inilah kisah para kekasih Allah yang dihimpun dari banyak sumber terpercaya agar dapat dipetik oleh para penasihat, khatib, guru, pendidik, orangtua, dan pembaca umum. Topiknya beragam dan dirangkai secara tematik. Bersiaplah untuk merasakan getaran kebaikan, ketulusan, dan keindahan karakter mereka dan tergerak untuk meneladaninya.

    “Bila sulit atau tak memungkinkan bagimu melihat dan memandang para kekasih Allah, menemui dan berkhidmat pada mereka maka tiada yang lebih bermanfaat bagi kalbu dan jiwa selain menyimak kesucian-hati mereka, merenungi kisah-kisah dan kebiasaan-kebiasaan mereka …. Alangkah agungnya kerajaan mereka itu …. Alangkah ruginya orang yang tak mengikuti mereka.” —Imam al-Ghazali, Sang Hujjatul Islam

    “Aku belum pernah melihat sesuatu yang lebih berguna bagi kalbu melebihi mengenang orang-orang saleh.” —Muhammad Yûnus

    “Hikayat itu adalah satu di antara tentara Allah yang dengannya Allah teguhkan tubuh-tubuh para murîd (penempuh kebenaran dengan bimbingan guru)—untuk istiqamah melakukan kebaikan melebihi orang pada umumnya.” —Syeikh Junaid al-Baghdadi

    “Aku lebih mencintai hikayat tentang para kekasih Allah dan keindahan akhlak mereka daripada membicarakan banyak masalah fiqih. Karena mereka itu layaknya ‘sosok-sosok pendidik’ bagi masyarakat).” —Abû Hanîfah, Imam Mazhab Hanafi
    Harga:Rp. 85.000,-
  • Terapi Masnawi, Ledakkan Energi Positifmu Bersama Jalaluddin Rumi

    Tasawwuf

    Jalaluddin Rumi (1207–1274) disebut-sebut seperti cahaya matahari cinta dan perdamaian yang menyinari semesta ciptaan-Nya. Masnawi—salah satu mahakaryanya—sudah menjadi warisan dunia, tak hanya populer di kalangan muslim tetapi juga diminati para pencari kearifan di Barat. There is something hidden within them that heals peoples souls, tutur mereka.

    Dalam buku ini, kita diajak menyimak cerita dari Rumi, mengunduh hikmah, mengaca diri, dan membuka hati supaya diderasi inspirasi untuk transformasi kehidupan kita sehari-hari.  Nevzat Tarhan menghidangkan kisah dan wawasan yang dapat meringankan rasa sakit yang diderita banyak orang secara psikologis dan emosional. Apik, menukik, tapi mudah dipahami.

    “Abad ke-21,”  kata Prof. Tarhan, “kita sebut Abad Kebijaksanaan. Bila manusia tidak mempunyai kearifan, apa pun yang mereka raih akan sia-sia belaka. Umat manusia memerlukan sistem berpikir dan merasa seperti yang diajarkan dan dicontohkan Rumi, sebagaimana kita memerlukan peralatan selam untuk menyelami lautan yang mahadalam. Maka, bila ingin tumbuh secara spiritual, siapa pun harus mempunyai perkakas yang berhubungan dengan Rumi. Hanya dengan seperti itu ia dapat menyelam dan menemukan harta karun kemanusiaan dan spiritualitas yang selama ini terpendam.”

    Inilah buah cinta dan ketekunan seorang dokter, psikiater, dan neuropsikolog dalam menelisik aspek terapis kitab Masnawi dengan pendekatan ilmiah modern yang telah digelutinya selama puluhan tahun. Wajar bila buku dengan perspektif baru ini disambut hangat dan bestseller di Turki. Bersyukurlah edisi Indonesia yang diterjemahkan langsung dari bahasa Turki ini hadir menyapa akal dan hati Anda.
    Harga:Rp. 59.900,-
  • Kisah dan Hikmah Wanita Hadramaut

    Kisah Hikmah|Muslimah

    Buku ini seperti kumpulan mini biografi atau sejarah ringkas dari wanita shalihat di Hadramaut. Ada lebih dari 20 nama wanita shalihat yg diceritakan disini. Mengambil point of view, bahwa di belakang pria hebat ada para wanita yg mendorongnya. Maka buku ini mengangkat kisah mereka. Ada istri para ulama besar, bibi dari ulama besar, dan lainnya. Sebuah kompilasi biografi yang kaya yang belum pernah ditulis sebelumnya, sebagai ibrah bagi kaum wanita.

    Insya Alloh menjadi buku yang bermanfaat untuk para perempuan dimana saja.
    Harga:Rp. 35.000,-
  • Hayat dan Wasiat Abul Hasan asy-Syadzili Kisah Perjalanan Hidup dan Pelajaran yang Menghidupkan Hati

    Sejarah / Biografi

    Pendiri di antara tarekat paling populer di dunia, termasuk di Indonesia, Tarekat Syadziliyah. Selain berbasis syariat yang kukuh, ajaran spiritualnya dikenal sangat mendorong pengikutnya bekerja dan berusaha, sehingga banyak diikuti kalangan pengusaha, pejabat, dan pegawai.

    Dialah Syekh Abul Hasan asy-Syadzili. Memiliki jejak agung dalam mengajak manusia pada jalan hidayah. Jejaknya harum dan bersih, yang berpindah dari satu orang ke orang lain, dari masa ke masa, hingga zaman kita saat ini.

    Buku ini menceritakan riwayat hidup Syekh al-Syadzili, ajaran tasawufnya, keilmuannya, murid-muridnya, dan perihal tarekat yang dirintisnya. Bagian akhir dilampiri untaian wasiat-wasiat indah sang wali. Sederhana tetapi mengena—menyentuh relung pikiran dan sanubari kita.

    Inilah perjalanan hidup orang saleh yang memperkaya kehidupan spiritual kita; yang mempersembahkan hidupnya untuk Sang Khalik dan segenap makhluk; yang sangat mencintai Allah dan Rasulullah dan dicintai segenap manusia.
    Stok Habis
    Harga:Rp. 55.000,-
  • Renungan Kalam Langit Kitab Motivasi Pecinta Al-Quran

    Petuah Bijak

    Jadikanlah Al-Qur’an sebagai sahabat karibmu, teman dudukmu, bacaan harianmu kala kau senang ataupun susah. Al-Qur’an akan menjadikanmu teman yang sangat setia dari dunia sampai akhirat.

    Dekaplah Al-Qur’an, Dia akan mendekapmu lebih erat. Ciumilah mushaf Al-Qur’an, Dia akan menciumimu lebih mesra lagi. Semakin engkau mendekati-Nya, Dia akan mendekatimu lebih cepat.

    Berbanggalah kau dengan kitab sucimu ini, karena inilah kitab suci satu satunya yang mampu menciptakan peradaban dan mencerahkan kemanusiaan.

    Inilah rampai renungan-menginspirasi yang “jleb” di akal dan hati. Sebuah luapan cinta dari pakar Al-Qur’an agar para pelajar jatuh cinta pada Al-Qur’an. Sebuah rajutan-pesan indah bagi siapa saja—terutama guru dan orangtua—yang merindukan generasi Qur’ani serta mendambakan kehidupan yang diliputi keindahan dan keberkahan Al-Qur’an. Selamat membuktikan bahwa kata-kata yang memancar dari hati akan menggetarkan hati penyimaknya.
    Harga:Rp. 60.000,-
  • Rahasia Yāsin, Makna dan Khasiat Jantung Al-Quran -Syekh Abdul Qadir al-Jailani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tafsir

    Surah yang kerap dibaca untuk mengantar kematian ini justru mengajarkan hukum-hukum kehidupan: menyeru manusia kepada kebenaran, yaitu mengesakan Allah, merenungkan kekuasaan-Nya, dan mempersiapkan diri untuk berjumpa dengan-Nya.

    “Jantung Al-Quran” ini mula-mula berbicara tentang Al-Quran, sejarah singkat suatu negeri yang menentang para rasul dan menghina wahyu, bukti rasional yang menguak sistem alam semesta sebagai tanda kebesaran Sang Pencipta, nasib dan kebebasan manusia, serta hakikat hari kebangkitan, pembalasan, dan perjumpaan dengan Allah Swt.

    Memadukan kedalaman spiritual dan kejernihan bertutur, Syekh Abdul Qadir al-Jailani menghadirkan tafsir yang kaya makna, serta menyentuh akal dan hati.

    Selami rahasia surah ini dan rasakan keagungannya, maka Anda akan bergumam, “Pantas saja surah Yasin disebut-sebut Jantung Al-Quran dan kita disuruh memperbanyak membacanya.”
    Harga:Rp. 40.000,-
  • Risalatul Amin: Adab Mendekati Rabb - Syekh Abul Hasan asy-Syadzili

    Tasawwuf|Thariqah

    Bila Anda sedang mencari dasar-dasar etika perjalanan menuju Allah, informasi yang dibutuhkan seorang murid dan salik dalam menempuh jalan makrifatullah, prinsip dasar yang sangat diperlukan seorang arif, maka buku inilah jawabannya. Dituturkan secara jernih, mulai dari arti bertarekat pada level makrifat, suluk, dan tahqiq, serta tujuan etika tingkat pemula, menengah, dan tinggi hingga derajat pengejawantahan asma dan sifat-sifat Allah dalam kehidupan kita.

    Sayid Abul Hasan asy-Syadzili—sang murabbi para arif dan gurunya Syekh Ibnu Athaillah [penulis Al-Hikam]—menjelaskan segala aspek pengetahuan ini, eksternal maupun internal. Diharapkan pengetahuan tersebut menjadi dasar bagi seluruh murid dan arif yang sedang mengarungi samudra hakikat.

    Mulanya buku langka ini masih berupa manuskrip yang sering dikutip dalam karya-karya imam besar, seperti Lathâ’iful Minan (Ibnu Athaillah as-Sakandari), Durratul Asrâr (Ibnu ash-Shabbagh), al-Mafâkhir al-‘Aliyyah (Ibnu ‘Iyad), Ta‘thîr al-Anfâs (al-Wafa’i), dan masih banyak lagi. Bersyukurlah, karya indah Imam asy-Syadzili ini kini tersaji dalam bahasa Indonesia. Selamat mengaji, dan bersiap untuk menutrisi akal dan hati.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 ... 25 Lanjutkan »