Beranda

  • Halaman: 1
  • Samudera Hikmah, Syekh Abdul Qodir Al Jailani, Sejarah Hidup Kisah Keramat Dan Mutiara Nasehatnya

    Sejarah / Biografi|Beranda

    Membaca sejarah hidup para tokoh yang pernah mewarnai dunia Islam memang mengasyikkan. Dengan cara ini kita bisa menyerap kearifan dan motivasi, baik lewat sepak terjang perjuangan mereka atau lewat pitutur-pitutur mereka yang sarat hikmah. Semangat untuk menuntut ilmu, mendekatkan diri kepada Sang Khalik, dan menerapkan akhlak-akhlak mulia senantiasa tumbuh secara spontan manakala kita mengenang sosok para ulama dan auliya di masa lampau.

     

    Bukti yang paling nyata adalah Syekh Abdul Qadir al-Jailani. Berkat kedekatannya dengan Allah SWT, beliau telah menggapai puncak kenikmatan duniawi dan ukhrawi sekaligus. Kedudukan dan kehormatannya sangat tinggi, mengalahkan kehormatan para sultan, bahkan khalifah yang paling berkuasa di era itu. Kita saksikan sekarang, betapa kaum muslimin di seluruh penjuru bumi masih menaruh hormat dan menyanjung sosok Syekh Abdul Qadir. Lain halnya dengan para sultan dan khalifah. Kedudukan dan kehormatan mereka sudah pudar seiring selesainya masa jabatan mereka.

     

    Meski menjalani laku zuhud dan menjauhi gemerlap dunia, ternyata Syekh Abdul Qadir berpikiran maju. Beliau tak hanya mengajarkan ilmu-ilmu yang menjadi tradisi pesantren pada galibnya. Beliau juga mengajarkan pengetahuan modern semacam geologi di madrasah beliau. Malah untuk disiplin ilmu yang satu ini beliau menulis kitab Sirrul Asrar fi Makrifatil Jawahiri wal Ahjar. Boleh dibilang, ini adalah buku dasar pengetahuan geologi tertua di muka bumi.    

     

    Keluasan ilmu Syekh Abdul Qadir inilah yang mustinya menjadi sisi keteladanan yang lebih diperhatikan kaum muslimin, di samping akhlak mulia dan mujahadah beliau. Adapun sisi karomah-karomah beliau, itu adalah pemberian Allah SWT yang teramat khusus bagi beliau dan tak bisa dicontoh oleh siapa pun jua. Betapa naif orang yang mengaku memiliki karomah semisal beliau akan tetapi sama sekali tak pernah menempuh mujahadah ilmu dan amal seperti beliau.

     

    Dalam buku ini penulis mencoba menampilkan sosok Syekh Abdul Qadir sebagai seorang ilmuwan dan waliyullah secara proporsional. Kedalaman ilmu beliau adalah hasil dari proses belajar-mengajar yang panjang dan istikamah, bukan melalui cara instan. Sementara karomah beliau adalah hadiah dari Allah SWT berkat keistikamaan beliau dalam mengamalkan ilmu-ilmu yang beliau dapat. Semoga pembaca dapat memetik hikmah serta manfaat dari buku ini.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin - Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin merupakan kitab yang paling populer di antara kitab-kitab klasik tradisional yang ada. Bahkan, hingga sekarang, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.


    Tuntutan zaman modern yang serba ringkas dan cepat tampaknya telah diantisipasi oleh Imam Al-Ghazali. Buku Ringkasan Ihya Ulumuddin ini merupakan ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin yang berjilid-jilid tersebut. Kendati sudah banyak ringkasan yang telah dibuat, Ringkasan Ihya Ulumuddin memiliki keistimewaan karena prosesnya dilakukan sendiri oleh Imam Al-Ghazali, dengan menjaga intisari dan tujuan buku tersebut.


    Sebagaimana disebutkan Imam Al-Ghazali dalam kata pengantarnya, “Saya telah meringkas buku ini disebabkan sulitnya membawa buku Ihya’ dalam perjalanan.” Walhasil, dengan membaca Ringkasan Ihya Ulumuddin ini, diharapkan pembaca dapat memahami dan memeras intisari dan hikmah kitab Ihya Ulumuddin yang monumental.

     

    Imam an-Nawawi berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

    Harga:Rp. 95.000,-
  • Debat Islam vs Non Islam, Kumpulan Perdebatan Pakar Kristolog Paling Berpengaruh di Dunia, Dr. Zakir Naik

    Kristologi|Beranda

    Dr. Zakir Naik, nama yang demikian "DITAKUTI" sehingga dia dicekal tak boleh masuk ke Amerika dan Eropa. Murid dari Ahmad Deedat ini lebih ditakuti daripada gurunya. Selain hafal Al-Quran dan Shahih Bukhari Muslim, Ia juga menguasai kitab agama non-Islam, Seperti Bibel, Weda, Tripitika, Bhagavad Gita, dan lain-lain. Begitu menguasainya kitab itu, Zakir Naik pun sering mengoreksi jika ada pastor atau pendeta yang salah kutip.

     

    Selama kiprahnya dalam berdakwah, beliau juga telah mengislamkan puluhan hingga ratusan ribu orang di dunia. Zakir Naik juga telah melayangkan tantangan debat terbuka kepada Paus Yohannes Paulus II di Vatikan Roma. Namun hingga kini, tantangan itu belum dijawab.

     

    Buku ini merupakan kumpulan tanya jawab seputar keimanan. Wanita. Makanan dan minuman, terorisme, jihad. Kaum Muslim dan non Muslim, Al-Qur’an, serta ilm pengetahuan yang dilontarkan kalangan non Muslim dan dijawab secara meyakinkan oleh Dr. Zakir Naik.

    Harga:Rp. 75.000,-
  • Sidogiri Menolak Pemikiran KH. Said Aqil Siroj

    Anti Liberalisme|Beranda

    Setelah membantah Quraish Shihab beberapa tahun silam, Pondok Pesantren Sidogiri kembali menggebrak dengan karya terbarunya yang membantah tegas sejumlah poin pemikiran KH. Said Aqil Siradj.

     

    Meski Sidogiri merupakan bagian dari keluarga besar NU, namun sangat lugas dalam menyampaikan kritiknya kepada Ketua Umum PB NU. Buku ringkas setebal 200-an halaman ini sangat renyah untuk dibaca, analisisnya mendalam, argumennya tajam, dan juga menjawab banyak persoalan lainnya seperti pluralisme agama, Islam liberal, pengaruh pemikiran mu'tazilah dan syi'ah, serta berbagai masalah lainnya.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 ... 47 Lanjutkan »
  • Tarekat Qadiriyyah wa Naqsyabandiyyah, Pembuka Jalan Menuju Kesempuraan Hidup

    Thariqah

    Maksud dan tujuan dari diketengahkan tulisan ini antara lain untuk memberikan gambaran terhadap eksistensi atau keberadaan fungsi dan man faat tarekat bagi setiap individu muslim dan muslimah. Hal ini disebabkan bahwa dalam masyarakat kita masih terdapat “nada sumbang” atau persepsi yang berbeda bilamana kita berbicara mengenai tarekat.

     

    Di samping itu, buku ini juga memberikan gambaran bahwa dengan menjalankan tarekat, maka akan membuatkan hasil bagi diri kita dalam mendekatkan diri kepada Allah swt dan RasulNya. Sehingga dapat membuka jalan bagi kesempuraan hidup di dunia dan akhirat yang pada akhirnya juga akan mengangkat derakat hidup serat ibadah kita.

    Harga:Rp. 18.500,-
  • Tarekat Adalah Suatu Perintah Allah, Jawaban Bagi Yang Menentang Keberadaan Tarekat

    Thariqah

    Dalam istilah sufi, perkataan thariqah atau tarekat berarti cara atau metode atau jalan mendekati Tuhan untuk mencapai ma’rifat kepada Allah Swt secara sempurna. Secara spesifik ada yang memberikan pengertian bahwa tarekat ialah jalan atau petunjuk dalam melakukan sesuatu ibadah sesuai dengan ajaran yang dicontohkan Nabi Muhammad Saw yang dikerjakan oleh para sahabat Nabi Muhammad Saw, tabi’in, turun temurun hingga kepada guru-guru atau ulama-ulama sambung menyambung dan rantai-berantai hingga pada masa kita ini.

     

    Buku yang ada di hadapan para pembaca saat ini adalah sebua karya yang hadir seabgai jawaban atas keraguan sekelompok ikhwan kita tentang eksistensi jalan-jalan menuju Allah atau yang dikenal dengan sebutan tarekat. Buku ini akan memberikan keyakinan bahwa menempuh jalan atau yang lebih tegasnya untuk mengikuti jalan atau tarekat itu adalah suatu kewajiban bagi umat, paling tidak secara yuridis islam didukung oleh sebuah konsep: “Sesuatu yang wajib tanpa sarana yang dapat mendukungnya, maka sarana tersebut menjadi wajib pula.”

     

    Selama sarana tersebut sesuai dengan aturan Allah dan RasulNya, maka sarana tersebut menjadi wajib bagi hamba itu. Keberadaan tarekat sebagai jalan untuk menuju Allah Swt, sesungguhnya merupakan manifestasi dari kesungguhan seoarng hamba dalam beribadah kepada Allah Swt.

    Harga:Rp. 18.500,-
  • Makrifatullah, Mengenal Allah SWT

    Akidah

    Mengapa kita perlu memahami dan membahas tentang ini semua? Hal ini disebabkan karena beberapa alasan:

     

    * Bahwa Allah swt menjadikan manusia di muka bumi sebagai khalifah,

    * Proses dan kejadian Nabi Adam As sebagai manusia pertama yang diciptakan berbeda dengan kita,

    * Ada kenyataan bahwa tidak semua manusia dapat berfungsi sebagai khalifah. Wujudnya manusia namun perangainya beraneka ragam. Ada yang baik adapula yang jahat, ada yang tergolong menjadi mukmin, ada pula nantinya menjadi musyrik dan munafik.

    * Tujuan diciptakan manusia adalah untuk menyembah kepada Allah swt.

    * Tidak semua kita memahami kedudukan organ atau struktur tubuh kita yang berpengaruh dalam diri kita guna menempuh aktivitas dan jalan hidupnya agar menjadi orang yang diberi petunjuk atau hidayah oleh Allah swt, sehingga menjadi manusia yang dipilih oleh Allah swt dan dapat masuk surga. Sebaliknya ada pula yang tersesat dan disesatkan oleh hawa nafsunya serta setan angkara murka sehingga hidupnya tergolong orang orang yang tercela dan sebagai ahli neraka.

     

    Maka atas dasar kondisi di atas itulah yang mendorong kami untuk menulis risalah ini. Dengan harapan semoga kita sebagai manusia mengetahui akan esensi yang terpendam serta tujuan diciptakannya manusia.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Keberadaan Wudhu’ dan Hikmahnya

    Fikih|Ibadah

    Al-Allamah Al-Muhaddis Prof. DR. Abuya As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani, Makkah, seorang tokoh ulama pakar hadis, dalam kitabnya yang berjudul syarafu Ummah Al-Muhammadiyyah (Keutamaan umat Muhammad), mendefinisikan wudhu adalah amal perbuatan ibadah yang dapat menyucikan seseoarang dari dosa yang telah dilakukan, juga membersihkan anggota tubuhnya satu persatu. Setiap anggota wudhu’ yang dibasuh maka keluarlah dosa-dosa yang telah dilanggarnya.

     

    Dalam buku ini dibahas tuntas seputar wudhu’ beserta pengertian wudhu, dasar hukumnya, fungsi, fadhilah serta keutamaan serta macam-macam niat wudhu dan doa-doa wudhu.

     

    Buku ini ditulis dengan bahasa yang sangat mudah untuk dicerna serta mudah dimengerti oleh semua kalangan.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Kedudukan Basmalah Dalam Surat Al-Fatihah dan Hukum Membaca Serta Kandungannya

    Ibadah

    Saat ini, ditengah-tengah masyarakat Muslim kita, sering ditemukan adanya pandangan terhadap kedudukan basmalah atau bismillahirrahmanirrahiim, antara lain sebagai berikut:

     

    * Apakah basmalah itu merupakan satu ayat dari Surat Al-Fatihah ?

    * Ada yang di dalam shalat membaca basmalah dinyaringkan, ada pula yang tidak disuarakan (dibaca dalam hati) serta ada pula yang enggan untuk membacanya sama sekali

    * Ada pula yang membaca surat-surat pendek (Juz Amma) dan surah lainnya yang di atas surat tersebut terdapat lafadz bismillahirrahmanirrahim, namun juga tidak dibacanya.

    * Apakah basmallah itu merupakan permulaan daru suatu surat dan lain sebagainya.

    Terhadap beberapa kondisi di atas, agar menjadi jelas, maka kami sajikan tulisan ringkas yang dapat menjadi pedoman bagi kita, yang kami beri judul “kedudukan basmalah Dalam Suarat Al Fatihah dan Hukum Membaca serta Kandungannya.”

    Harga:Rp. 17.600,-
  • Sekilas Memahami Ajaran Kristen dan Kitab Injilnya

    Kristologi

    Di dalam ajaran Kristen, kitab yang dijadikan sebagai rujukan ada dua, yaitu Injil Perjanjian Lama yang menceritakan kisah tentang nabi-nabi terdahulu melalui Kitab Taurat dan Zabur serta Injil Perjanjian Baru, yang mengungkapkan sosok Nabi Isa (Yesus) hingga saat ini.

     

    Walaupun umat Kristiani mengimani Kitab Injil, namun sayang banyak dari mereka yang tidak mengerti terhadap Kitab Injil itu sendiri. Atas dasar ini, sebagaimana manusia yang diberikan akal dan naluri, perlu kiranya dalam mencari nilai kebenaran, untuk membaca Kitab Injil melalui perenungan dan kajian yang mendalam agar tidak terjadi ketersimpang siuran dan saling mempengaruhi untuk berbagai kepentingan.

     

    Guna membuka wawasan kita dan dengan tidak berlebihan, disampaikan tulisan kecil ini dengan judul “Sekilas Memahami Ajaran Kristen dan Kitab Injilnya: Semoga dengan tulisan ini akan memberikan ‘warna’ dalam khazanah pemikiran serta keimanan kita dalam beragama.

    Harga:Rp. 17.600,-
  • Kedudukan Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Injil

    Kristologi

    “Seorang Nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka seperti engkau (Musa) ini. Aku menaruh firman-Ku dalam mulutnya dan Ia akan mengatakan kepada mereka segala yang kuperintahkan kepadanya.” (Kitab Ulangan 18 : 18)

     

    “Tetapi apabila Ia (Periqlytos, Nabi Muhammad SAW) datang, yaitu Roh kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran, sebab ia tidak akan berkata-kata dari diriNya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengarNya itulah yang akan dikatakanNya dan Ia akan memberitakan hal-hal yang akan datang.” (Injil Yohanes, 16 : 8)

     

    “Sesungguhnya aku pergi agar sang Penghulu Zaman datang.” (Injil Yohanes, 16 : 8)

     

    Untuk lebih jelas dan menambah wawasan kita, simaklah buku ini dengan cermat. Semoga Allah SWT akan membukakan pintu hidayahNya kepada kita semua. Aamiin…

    Harga:Rp. 14.500,-
  • Tasawuf Modern Karya Buya HAMKA

    Tasawwuf

    Saat ini umat manusia hidup dalam zaman modern yang serba praktis dan enak berkat teknologi canggih. Namun kemodernan dangaya hidup yang mementingkan materi ternyata tidak memberi kebahagiaan, disamping jasmani, manusia juga memerlukan kebahagiaan rohani.

     

    Disinilah dirasakan perlunya dakwah atau pelajaran agama baik bentuk tabligh maupun buku-buku yang menentramkan rohani, antara lain Tasauf Modern karya Almarhum Hamka ini

     

    Buku Tasauf Modern, penerapan tasawuf dalam zaman sekarang atau zaman modern ditulis oleh Amarhum Buya Hamka sekitar tahun 30-an, sebagai karangan bersambung dalam majalah Pedoman Masyarakat yang terbit di Medan dengan Hamka sendiri sebagai pemimpin redaksi. Setelah selesai pemuatan dalam majalah, atas permintaaan pembaca Tasauf Modern diterbitkan sebagai sebuah buku untuk pertama kali tahun 1939.

     

    Penerbitan pertama ini ternyata mendapat sambutan dari masyarakat sehingga mengalami cetak ulang beberapa kali dari sebuah penerbit di Medan. Setelah Proklamasai Kemerdekaan, Tasauf Modern kembali diterbitkan di Jakarta sekitar tahun 60-an.

    Harga:Rp. 65.000,-
  • Hukum Waris Dalam Islam

    Fikih

    Sebagai Agama yang adil, Islam memberikan ketentuan dalam pembagian harta waris secara adil pula, sesuai dengan kebutuhan dan posisi kedekatan seorang ahli waris terhadap si pemilik harta.

     

    Namun demikian, hak bagian harta waris pada kondisi tertentu dapat terputus kepada para ahli waris dengan beberapa faktor penyebabnya. untuk itu, buku ini sangat penting artinya bagi kebaikan umat Islam secara menyeluruh.

    Harga:Rp. 50.000,-
  • Lebih Mudah Memahami Arti & Makna Bacaan Shalat

    Ibadah

    Apa yang anda rasakan ketika Takbiratul ihram ??

    Apa yang anda rasakan ketika rukuk ??

    Apa yang anda rasakan ketika sujud ??

     

    Saat-saat seperti ini, apakah anda rasakan getaran yang menjalar ke seluruh anggota tubuh? Membuat anda Khusyuk berdiri, duduk, serta tunduk dihadapan sang Khalik?

    Membuat jantung anda berdegup kencang? Atau, bahkan sampai kedua kelopak mata anda bercucuran air mata? Adakah bacaan-bacaan shalat yang anda lantunkan membuat anda semakin larut dengan kenikmatan shalat?

     

    Semua bacaan shalat akan  membawa pengaruh dahsyat pada pelakunya. Setiap bacaan yang mengiringi gerakan shalat akan menyuburkan benih-benih keimanan, yang menjadikan setiap mushalli (orang yang shalat) merasa begitu dekat dengan Rabbnya.

     

    Shalat menjadi jembatan penghubung kita dengan Allah, Rabbul 'Izzah, penguasa langit dan bumi, Yang menggenggam hidup dan mati, Yang memberi balasan kepada manusia dihari pembalasan kelak. Kita harus mengingatnya selalu, tanpa henti, apapun yang terjadi, agar shalat bisa kita nikmati. Ya Ilahi Rabbi, hanya kepada-Mu hamba bersimpuh.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Haji Gratis: Semua Bisa ke Baitullah

    Kisah Hikmah

    "Ke Baitullah bukan monopoli orang yang berharta. Kesempatan itu terbuka bagi siapa saja."

     

    Sudahkah Anda ke Baitullah? Jika belum, cobalah baca buku ini. Buku ini tepat dibaca bagi setiap muslim yang belum pernah ke Baitullah dan mempunyai keinginan untuk berangkat kesana.

     

    Betulkah ke Bitullah itu sangat sulit? Prgi ke Bitullah itu tidaklah sesulit yang dibayangkan. Banyak jalan menuju Baitulah. Bnyak cara yang dapat ditempuh untuk menuju ke sana. Banyak juga umat muslim yang bisa pergi ke Baitullah tanpa mengeluarkan biaya. Bahkan, ada seorang lelaki tua yang paling miskin di kampung tempat tinggalnya bisa ke Baitullah dan pulang membawa oleh-oleh. Ada juga seorang tukang becak bisa mengajak istrinya beribadah haji. Bagaimana caranya? Simaklah cerita selengkapnya dalam buku ini. Dengan membaca buku ini, Anda dapat semakin termotivasi untuk menjalankan kewajiban sebagai umat islam. Berbagai cara mudah untuk beribadah haji atau umrah di Bitullah dapat Anda temui dalam buku ini.

     

    Bagi yang belum berkeinginan kuat untuk berangkat ke Baitullah, semoga dengan membaca buku ini, keinginannya semakin kuat. Bagi yang keinginannya sudah sangat kuat, semoga segera dapat mewujudkannya. Semoga buku ini dapat membantu Anda untuk segera menemukan jalan menuju Baitullah.

    Harga:Rp. 29.000,-
  • Jurus Sehat Rasulullah, Rahasia Sehat ala Nabi

    Thibbun Nabawiy

    Seorang mukmin seharusnya terhindar dari penyakit degeneratif, karena mukmin yang baik akan menjalankan pola hidup yang baik. Allah Swt. berfirman sebagai berikut. “Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk sebaik­baiknya.“ (QS AtTin, 95: 4)

    Dari ayat di atas,  sudah jelas bahwa tubuh kita adalah tubuh terbaik. Maka dari itu, sudah seharusnya kita menjaga tubuh kita agar tetap sehat. Lalu, bagaimana caranya menciptakan tubuh yang sehat? Ikutilah pola hidup Rasulullah saw. Beliau selalu menjaga kesehatannya secara optimal, dari mulai bangun tidur hingga tidur lagi.

    Konsep-konsep pencegahan dan peningkatan kesehatan yang dijalankan beliau selalu berlandaskan pada wahyu Allah Swt. Maka dari itu, kualitas DNA beliau sangatlah baik. Itulah sebabnya, seumur hidup, beliau hanya dua kali mengalami sakit. Ternyata, konsep-konsep itu merupakan konsep terbaik yang masih update hingga saat ini.

    Jadi, bagi Anda yang ingin hidup sehat, bacalah buku ini dan ikuti jurus Rasulullah saw. dalam menjaga kesehatannya. Mulailah dari sekarang sebelum menyesal!

    Harga:Rp. 39.000,-
  • Fiqih Ibadah

    Fikih

    Kitab Fiqih Ibadah memuat dalil-dalil Islam dengan bentuk baru, memperhatikan berbagai masalah fiqih yang dikemas dengan menggunakan bahasa yang sederhana, agar mudah dicerna dan gampang dipahami oleh setiap pembaca. Menggunakan pedoman dalil-dalil yang shahih, dan menghindari larut dalam perselisihan mazhab, kecuali yang mengandung dalil yang kuat dan memberikan kemudahan. Mengemukakan masalah-masalah yang telah atau hampir disepakati oleh para ulama ahli fiqih. Sedangkan masalah-masalah yang kontroversial atau mengandung pro dan kontra cukup mengingatkan atau mengisyaratkannya saja.

     

    Beribadah kepada Allah berdasarkan pengetahuan, memahami perbedaan antara ibadah yang benar dan ibadah yang tidak benar, atau perbedaan antara ibadah yang sempurna dan ibadah yang tidak sempurna. Mengemukakan hukum Islam dengan metode yang cukup sederhana dan mudah, supaya setiap pembaca dapat mengetahui hukum Islam dengan mudah pula. Hanya kepada Allah kami memohon mudah-mudahan dia berkenan memberikan pertolongan dengan melimpahkan berkah serta manfaat dalam buku ini. Kita selalu memohon kepada Allah agar ditolong untuk melakukan hal-hal yang dicintai dan diridhai-Nya.

    Harga:Rp. 127.000,-
  • Panduan Lengkap Ilmu Tajwid ( Kaidah Membaca Al-Qur'an yang Disusun Secara Sistematis dan Aplikatif )

    Tajwid

    Tidak syak lagi bahwa mempelajari ilmu tajwid hukumnya fardhu kifayah dan membaca Al-Qur'an sesuai tajwid hukumnya fardhu 'ain bagi setiap Muslim dan Muslimah.

     

    Menjembatani hal itu, penulis menghimpun pengalamannya mengajar ilmu tajwid selama 40 tahun di Mesir dan Madinah dalam buku ini. Materi yang super lengkap, penyusunan yang sistematis dan aplikatif, contoh yang gamblang dalam setiap penjelasan, serta penyertaan latihan dan evaluasi di akhir pembahasan, menjadi nilai lebih buku ini.

     

    Selain itu, penulis buku ini adalah orang yang berkompeten dalam bidangnya. Beliau adalah Muhammad Ahmad Mu'abbad, pengajar Al-Qur'an dan ilmu tajwid di Masjid Nabawi, Madinah, yang memiliki sanad hingga Rasulullah , .. Maka, tak berlebihan jika buku ini menjadi pegangan semua kalangan, dari orang awam hingga para pelajar dan pengajar Al-Qur'an.

     

    Tajwid adalah ilmu yang mulia, karena seorang Muslim dituntut untuk membaca Al-Quran setiap hari, minimal dalam shalat sehari semalam. Demikan pula orang yang ahli dalam ilmu ini akan masuk surga bersama para malaikat yang mulia.    

    Harga:Rp. 49.000,-
  • Ayo Yasinan, Membaca dan Memahami Dahsyatnya Surat Yasin

    Ibadah|Yasin Tahlil

    Siapa pun yang berinteraksi dengan Al-Qur'an, akan mendapatkan keutamaan dan kemuliaan, sekalipun hanya membaca, sekalipun hanya mendengar. Sebab, Al-Qur'an adalah kitab suci yang mengandung berjuta keajaiban di dalamnya.

     

    Sewajarnya hendaknya seorang hamba tidak hanya terbatas memperbanyak bacaan Al-Qur'an saja, apalagi membatasi diri hanya membacanya di rumah. So pasti, semua huruf yang ia baca memiliki keistimewaan luar biasa. Apalagi jika yang membacanya mampu memahami kandungan pesan-pesan utama sebagai bekal kehidupan dunia hingga akhirat kelak, untuk kebahagiaan yang hakiki.

     

    Dalam surat Yasin…akan kita dapatkan semua itu. Dalam surat Yasin kita dapatkan kedahsyatan pesan-pesannya, jika kita mampu menangkapnya. Dalam surat Yasin ada jalan kebahagiaan abadi hingga akhir nanti.

     

    Ayo Yasinan…

    Ayo kita kaji bareng surat Yasin…

    Ayo kita renungi dan tadaburi”Jantung Al-Qur'an”ini…

    Agar ia menjadi syafaat kita di hari Pembalasan nanti…

    Harga:Rp. 33.000,-
  • Kamus Akbar – Indonesia Arab - Super Lengkap

    Kamus

    Kamus Akbar ini memberikan banyak keuntungan bagi pembaca. Melalui kamus ini anda bisa menemukan kosakata indonesia-Arab sehingga membantu dalam mempelajari bahasa Arab secara otodidak mealui bahasa Indonesia.

     

    Bukan cuma itu, kamus ini juga disertai cara membaca tiap kosakata bahasa Arab. setiap kosakata yang terdapat di dalamnya sangat up to date dan sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Harapannya, buku ini bisa menambah pengetahuan dan wawasan bagi pembaca, tentang bahasa Arab secara lebih lengkap.

    Harga:Rp. 59.000,-
  • Risalah Shalat, Shalawat, Zikir & Doa, Dilengkapi Panduan Haji dan Umroh (Lux, Best Seller)

    Wirid & Dzikir

    Shalat merupakan ibadah yang mempunyai keutamaan yang lebih besar dibanding ibadah ibadah yang lain. Shalat yang dilaksanakan sesuai dengan tuntunan Allah dan RasulNya dapat mencegah seseorang dari perbuatan keji dan munkar.

     

    Buku ini begitu menarik dan lengkap. Dalam buku ini disajikan panduan lengkap tata cara shalat sesuai dengan ajaran Rasulullah. Buku ini dilengkapi dengan shalawat, zikir, dan doa yang dianjurkan untuk dibaca seusai shalat serta dilengkapi juga transliterasi dan terjemahnya.

     

    Buku ini khusus didesain untuk Anda. Dengan tampilan yang menarik serta adanya orgamen batik menjadi daya tarik Anda untuk membaca dan menghaji buku ini serta mengamalkan isinya.

     

    Dicetak secara mewah, dengan kertas Art Paper full colour, makin menjadikan buku ini istimewa dan layak dimiliki.

    Harga:Rp. 125.000,-
  • Sejarah Wahabi & Salafi, Mengerti Jejak Lahir dan Kebangkitannya di Era Kita

    Kontra Wahabi

    Kata Wahabi dan Salafi begitu akrab dalam keseharian umat Islam. Apakah Wahabi itu suatu mazhab? Mengapa disebut Wahabi dan apa saja ciri khas pemikiran dan pola gerakannya? Begitu pula dengan Salafi. Apakah mereka penerus pandangan para Salafus Shalih (ulama generasi terdahulu yang saleh)? Apa bedanya dengan pesantren-pesantren tradisional di Tanah Air yang dikenal dengan Pondok Pesantren Salaf?

     

    Benarkah tudingan orang bahwa Wahabi telah memengaruhi setiap gerakan puritan di dunia Islam di era kontemporer?

     

    Dasar-dasar teologi Wahabi dibangun oleh Muhammad ibn ‘Abd al-Wahhâb (abad ke-18). Gagasan utama ‘Abd al-Wahhâb adalah bahwa umat Islam telah menyimpang. ‘Abd al-Wahhâb hendak membebaskan Islam dari semua pe­rusakan yang diyakininya telah menggerogoti agama Islam, yang di antaranya adalah tasawuf, doktrin tawasul, ajaran Syiah, serta ba­nyak praktik lain yang dinilainya sebagai bid­ah. Bagi ‘Abd al-Wahhâb, hanya dengan kembali ke Islam yang lurus, mereka akan diterima dan mendapat rida Allah.

     

    Buku ini memaparkan sejarah Wahabi sejak kelahirannya, sepak terjangnya, hingga pengaruhnya di era modern. Merujuk pada sumber-sumber primer, termasuk dari karya kritis “orang dekat” ‘Abd al-Wahhâb sendiri, dan diperkaya referensi-referensi modern tepercaya, karya ini begitu meyakinkan, selain dituturkan dengan fokus, mengalir, dan mengasyikkan.

     

    Sangat penting kita mengerti sejarah agar kita lebih bijak menyikapi perbedaan dan setia mengedepankan dimensi kerahmatan Islam.

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Doa dan Wirid Harian Khulashah Al-Madad Terjemah (Ukuran Saku)

    Wirid & Dzikir

    Kitab ini berisi kumpulan Dzikir yang disusun oleh al-Habib Umar bin Hafizh, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Mustofa, Tarim, Hadramaut. Isi di dalamnya antara lain: Dzikir siang dan malam, Dzikir sebelum shalat fajar, Dzikir setelah shalat, Dzikir setelah shalat subuh, Dzikir setelah shalat Dhuhur, Dzikir setelah shalat Ashar, Dzikir setelah shalat Maghrib, Dzikir setelah shalat Isya', Dzikir malam Jum'at dan hari Jum'at, Dzikir waktu Ashar pada hari Jum'at, Berbagai macam shalawat Nabi SAW, do'a-do'a penting dan dibagian akhir, akan disertakan Biografi al-Habib Umar bin Hafizh.

     

    Disamping bacaannya yang ditulis dalam bahasa Arab, Kitab ini juga menyertakan terjemahan, sehingga kita bisa menghayati makna-makna doa yang terkandung di dalamnya. Ditambah lagi tambahan Maulid Addhiyaullami, Hadrah Basaudan, Maulid Ad-Dibai dan Burdah

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Amalan Harian Setiap Muslim, Meraih Keutamaan Menggapai Keberkahan, Terjemah Kitab Al-Ghunyah Karya Syekh Abdul Qadir al-Jailani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf|Wirid & Dzikir

    Berlinang air mata mengungkapkan komitmen bertobat dan terenyuh dengan ayat-ayat-Nya; larut dalam kenikmatan shalat malam tentu tidak semua kita dapat merasakannya. Kesunyian malam menjadi hamparan terindah bagi para perindu Allah swt. untuk beribadah, lantas apakah kita termasuk ke dalam kelompok orang-orang pilihan tersebut?

     

    Dalam buku ini, melalui tata krama dan doa-doa istimewa maka pembaca akan menemukan jawabannya sehingga penghayatan amalan-amalan fardhu dan sunnah dapat dilakukan secara maksimal. Tidak kalah menakjubkan, keutamaan-keutamaan amal yang dipaparkan di dalam buku ini akan dapat menjadi inspirasi yang menerangi kita dalam beribadah sehari-hari.

     

    Buku ini tidak hanya mengajak kita untuk enjoy menyelami berbagai amlan harian, tetapi juga mengajarkan kita lincah memaknai dan mencintainya. Dengan begitu, amalan-amalan yang dilakukan secara berkala pun tidak akan pernah terlupa, sebab di sana Allah swt. menaburkan nilai-nilai kemuliaan bagi mereka yang konsisten menjalankanya.

    Harga:Rp. 65.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 ... 47 Lanjutkan »