Dakwah

  • Halaman: 1
  • Buku Mukjizat Ilmiah Di Lautan Dan Dunia Binatang

    Dakwah|Umum

    Air adalah substansi kehidupan. Tanpanya, mustahil ada kehidupan di planet ini. Al-Qur’an tidak hanya menyebutkan bahwa penciptaan seluruh makhluk hidup dimulai dari air, tetapi juga mengenai berbagai fenomena yang berhubungan dengan air seperti terbentuknys air hujan, lapisan kegelapan dan ombak di kedalaman samudera, perbedaan warna lautan, lautan yang terbakar serta pembatas antara air tawar dan air asin. Inilah Al-Qur’an, begitu presisi mengungkap fakta ilmiah tersebut.

     

    Profesor Schroeder, salah satu ahli oseanografi terbesar di Jerman Timur, sering mengatakan, “Saat sains berkembang, sudah sepantasnya agama harus mundur”. Namun ketika beliau mendengar terjemah dari tafsir ayat-ayat Al-Qur’an, beliau terpana dan berkata, “Tidaklah mungkin ini perkataan seorang manusia.”

     

    Di sisi lain, berbagai temuan dan fakta menakjubkan juga terungkap pada dunia binatang.Sultan Nurudin menggunakan 2.000 merpati untuk bertukar pesan dengan gubernur-gubernurnya di berbagai daerah antara Damaskus dan Kairo.

     

    Pada tahun 1764, ahli biologi Swedia, Adolph Modeer, menjadi orang pertama yang menemukan bahwa hewan kecil, yakni para induk serangga juga melindungi anak-anak mereka.

     

    Ragam perilaku unik dan brilian pada binatang tersebut tentu bukanlah suatu kebetulan saja. Pastilah ada Sang Pencipta Yang Mahahebat di balik setiap kejadian menakjubkan.

     

    Teruslah membaca untuk mengetahui lebih lanjut mengenai fakta-fakta ilmiah mengejutkan hasil penemuan para peneliti dan ilmuwan modern. Yang telah membuat ahli oseanografi, ahli entomologi, ahli biologi, dan lainnya takjub bahwa itu telah diungkap dalam Al-Qur’an yang turun 1400 tahun yang lalu.

    Harga:Rp. 85.000,-
  • Dialog FPI, Amar Makruf Nahi Munkar, Menjawab Berbagai Tuduhan Terhadap Gerakan Nasional Anti Maksiat di Indonesia Karya Habib Rizieq Syihab

    Dakwah|Fikih

    Sejak Front Pembela Islam mencanangkan Gerakan Nasional Anti Maksiat, berbagai kritik, teror, ancaman dan intimidasi kerap kali dialamatkan kepada organisasi yang dipimpin oleh Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab ini.

     

    Selain mendapat perlawanan yang hebat dari musuh-musuh Islam, Gerakan Amar Makruf Nahi Munkar FPI ini juga mendapat perlawanan dari umat Islam sendiri. Sederetan “Orang Cerdas” dari kalangan tokoh nasional menyatakan bahwa aksi-aksi FPI biadab dan merusak citra Islam.

     

    Sekelompok orang yang mengatasnamakan Ulama menuding FPI sebagai aliran sesat yang haram didekati. Sejumlah organisasi dan LSM yang berkolusi dengan tempat-tempat maksiat mendatangi DPR/MRR untuk menuntut pembubaran FPI.

     

    Kedahsyatan badai tudingan terhadap FPI dalam beramar makruf nahi munkar telah mendorong Habib Rizieq Syihab untuk membuat risalah yang menghimpun berbagai tuduhan tersebut dalam bentuk dialog tanya jawab. Sekaligus untuk berbagi informasi dan pengalaman sesama ikhwan yang concern terhadap perjuangan amar makruf nahi munkar.

     

    Risalah ini bukan dialog imajiner. Semua pertanyaan yang ada dalam risalah ini bukan sekedar imajinasi penulis, tapi merupakan pertanyaan dan pernyataan riil yang penulis dapatkan dari berbagai kalangan dalam aneka kesempatan.

     

    Diharapkan risalah ini bisa menjadi panduan bagi para pejuang amar makruf nahi munkar di manapun mereka berada dan menjadi obat mujarab bagi mereka yang menderita keraguan serta menjadi hujjah yang kuat terhadap para penghujat.

     

    Dalam buku ini juga disertakan album foto perjuangan FPI dari masa ke masa, struktur organisasi FPI, dan berbagai serba-serbi tentang FPI. Risalah ini ditulis oleh Habib Rizieq saat beliau sedang menjalani masa penahanan di Rumah Tahanan Salemba. 

    Harga:Rp. 150.000,-
  • Himpunan Fadhilah Amal

    Dakwah|Ibadah|Kisah Hikmah

    Buku ini adalah himpunan dari 7 kitab. Ditulis oleh seorang ulama akhirat, Syaikh Maulana Muhammad Zakaria al-Kandahlawi rahmatullah alaih.

     

    Terdiri dari dari Fadhilah Qur’an, Berisi dalil-dalil Al-Qur'an dan Hadits tentang keuntungan-keuntungan membaca Al-Qur'an dan adab-adab membaca Al-Qur'an

     

    Fadhilah Shalat, Berisi keuntungan-keuntungan mengerjakan sholat, baik sholat nafil maupun sholat nawafil. Juga beberapa kisah bagaimana orang-orang sholeh terdahulu dengan sholatnya. Selain itu juga disertakan ancaman-ancaman Allah bagi orang yang meninggalkan sholat.

     

    Selain itu juga dilengkapi dengan Fadhilah Dzikir, Fadhilah Tabligh/dakwah, Kisah-kisah sahabat Nabi saw, Keruntuhan Islam dan cara mengatasinya, serta fadhilah Ramadhan.

    Harga:Rp. 70.000,-
  • Inilah Dalilnya, Penjelasan Al-Qur’an Dan Sunnah Atas Amalan Kaum Santri – Karya Habib Novel Alaydrus

    Dakwah|Kontra Wahabi

    Menabuh rebana, dzikir berjamaah, peringatan maulid Nabi, ziarah kubur, kenduri arwah, merupakan beberapa contoh amalan kaum santri yang telah mendarah daging dalam dii umat Islam tanah air. Dewasa ini ada sebagian orang yang mempertanyakan kebenaran amalan tersebu dan bahkan tidak jarang menghakiminya sebagai sebuah BID’AH yang sesat dan pelakunya merupakan penghuni neraka.

     

    Buku ini lahir di tengah keingintahuan dan harapan yang besar dari masyarakat untuk mendapatkan jawaban yang obyektif. Dengan bahasa yang mudah dan lugas, buku ini membuktikan bahwa kaum santri tanah air merupakan kaum berilmu yang melandasi setiap langkah dan amalnya dengan Al-Qur’an dan sunnah.

    Harga:Rp. 90.000,-
  • Khutbah Pilihan

    Dakwah

    Buku ini berisikan kumpulan khutbah-khutbah pilihan dengan berbagai tema yang disesuaikan dengan waktu dan keadaan, sebagian isinya antara lain:

     

    1. Menyambut tahun baru Islam Satu Muharram

    2. Sifat-sifat ujub, takabbur dan riya’

    3. Berbagai ilmu dalam Islam

    4. Tujuan berpuasa, dan amaliyah bulan Ramadhan

    5. Khutbah Idul Fitri, hikmah halal bi halal dan Khutbah Idul Adha

    6. Amal-amal yang terpuji

    7. Sikap hidup seorang muslim

    8. Kriteria orang-orang yang dicintai Allah

    9. Ciri-ciri seorang muslim dan ciri-ciri orang yang bertaqwa

    10. Perbuatan-perbuatan yang bernilai shadaqoh

    15. Tujuan hidup menurut Islam

    16. Tawakkal

    17. Menuju keselamatan dunia dan akherat

    18. Jalan menuju ketentraman hati

    19. Al Qur’an dan As Sunnah Nabi sebagai pedoman hidup

    20. Hidup bertetangga menurut Islam

    21. Menghargai sisa umur

    22. Bahayanya sifat munafiq

    23. Wanita dan martabatnya

    24. Khutbah Nikah

    Harga:Rp. 16.000,-
  • Kumpulan Khutbah Teladan

    Dakwah

    Buku ini merupakan kumpulan khutbah yang berisi nasihat-nasihat untuk seluruh lapisan masyarakat, dengan tanpa menyinggung perasaan maupun golongan.

     

    Tema khutbah dalam buku ini ialah mempersubur rasa ukhuwah Islamiyah, kerjasama dan bantu membantu dalam melaksanakan ibadah dan usaha sosial kemasyarakatan, serta membimbing ke arah terbinanya akhlaqul karimah untuk menuju masyarakat yang taqwa kepada Allah demi kebahagiaan dunia dan akhirat

     

    Lihat seluruh daftar isi buku ini disini>

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Majelisnya Pecinta Ulama & Habaib

    Dakwah

    Dengan lantaran membaca, meneliti serta mengambil ibrah dari pada kisah-kisah kaum shalihin, hal itu bisa memberikan perubahan yang ada pada diri kita. Inilah yang dimaksud rahmat (baca:adanya perubahan). Seandainya saja, kita tidak duduk {majalis) bersama orang yang beruntung (orang-orang shaleh), tidak pernah pula melihat wajahnya, dan juga tidak pernah membaca kisah-kisah akhlak wal adab orang yang beruntung. Lantas, bagaimana kita akan menjadi orang yang beruntung?

    Berkata al-Habib Abu Bakar bin Muhammad Assegaf, "Aku teringat pada suatu kalam seorang shaleh yang mengatakan: Tidak ada yang menyebabkan manusia rugi, kecuali keengganan mereka mengkaji buku-buku sejarah kaum shalihin dan berkiblat pada buku-buku modern dengan pola pikir moderat."

     

    Buku ini hadir di tangan pembaca, tiada lain adalah untuk mengenang jasa-jasa mereka, mengambil hikmah dan himmah yang sejatinya bisa kita terapkan dalam kehidupan ini. Dengan jerih payah dakwah mereka; menghidupkan majelis-majelis dzikir, majelis-majelis ilmu dan senantiasa mensyiarkan panji-panji Islam dimanapun keberadaan mereka. Sehingga, kita pun bisa mencicipi manis buahnya dakwah mereka; menghadiri majelis-majelis mereka, bahkan menikmati jamuan hidangan mereka, para auliya' ad da'ie ilallah.

     

    Dengan demikian, hemat kami adalah sesuatu yang mulia bisa menghimpun dan menyusun kisah-kisah mereka, qaulu hikmah, dan juga mengangkat akhlak wal adab mereka. Semoga buku ini memberikan manfaat dan membawa keberkahan bagi penyusun serta para pembaca fid Din wad Dunya wal Akhirah. Amin, ya Rabbal 'Alamin.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Mengapa Kita Harus Beragama dan Memilih Islam Sebagai Agama?

    Dakwah

    Apakah benar sebagai makhluk kita harus memiliki sebuah agama? Mengapa kita harus memilih Islam sebagai agama dan mengamalkannya dalam kehidupan kita? Temukan jawabannya dalam buku ini.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Miracles of Al Quran and As Sunnah karya Dr Zakir Naik

    Dakwah|Umum

    Seiring berkembangnya teknologi dan kemajuan ilmu pengetahuan, banyak fakta ilmiah mengejutkan yang terungkap dari agungnya ayat-ayat Al-Quran maupun sabda Nabi Muhammad. Apa yang sudah disampaikan sejak 1400 tahun yang lalu tersebut semakin membuktikan kebenaran ajaran Islam.

     

    Tahukah anda?

    * Di dalam lautan, ada api yang siap menghancurkan segala kehidupan si atasnya.

    * Mengapa Rasulullah resah dan memerintahkan banyak beristigfar, beramal dan beribadah ketika gerhana seolah-olah akan terjadi kiamat?

    * Ada jamur yang tumbuh setelah adanya badai, tanpa ada campur tangan manusia, yang  dipakai oleh medis sebagai obat penyakit mata terbaik

    * Dan masih banyak lagi ayat-ayat kauniah lainnya


    Dengan sekian banyak ayat-ayat Al-Quran dan Hadits Nabi yang mulai terbukti, masihkah kita meragukan kebenaran seluruh wahyu ilahiyah tersebut? Selamat Membaca.

    Siapa yang tak kenal Dr zakir naik. Ulama yang sedang ramai dibicarakan di jejaring sosial. Penguasaan tentang Al Qur’annya sudah tidak diragukan lagi, mulai dari tentang kristolog sampai sains yg termaktub dlm Al-qur’an.

     

    Di dalam buku ini anda disajikan keajaiban Al-qur’an yang disusun boleh beliau. Mulai dari astronomi, geografi, bahkan janin manusia. Dan masih banyak lagi yg akan anda dapatkan yang bahkan sebelumnya tidak pernah anda pikirkan.

    Harga:Rp. 78.000,-
  • Penyeru Ajaran Suci Sang Nabi, Perjalanan Hidup, Metode Dakwah, Nasehat dan Ceramah Habib Umar bin Hafidz

    Dakwah|Karya Habib Umar bin Hafidz|Sejarah / Biografi

    Berisi perjalanan hidup, saat-saat merintis dakwah, metode dakwah serta nasehat dan ringkasan ceramah al-Allamah ad-Dai Ilallah al-Habib Umar bin Hafidz bin Muhammad bin Salim bin Hafidz, baik dalam serangkaian kunjungannya di Indonesia ataupun di berbagai belahan dunia manapun. Harapannya agar kita semakin kenal dengan tokoh ulama yang menjadi rujukan ummat dunia saat ini.

     

    Patut kita ketahui, bahwa dalam teori dakwah, sebagus apapun Ajaran Islam namun apabila seorang dai tidak dapat menyampaikan dan 'mengemas' ajaran tersebut dengan metode yang baik, bisa jadi akan ditinggalkan dan dijauhi ummat. Karena salah satu faktor penentu keberhasilan dakwah adalah metode yang tepat yang digunakan oleh sang dai dalam menyampaikan materi.

     

    Dalam hal ini, al-Allamah al-Habib Umar bin Hafidz, mengemasnya dengan bijak, apik, menarik, dan menyentuh hati. Sehingga dakwahnya pun dapat diterima oleh berbagai kalangan. Buku ini juga dilengkapi galeri foto-foto eksklusif perjalanan dakwah Habib Umar bin Hafidz.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Teladan Terbaik Dalam Berdakwah, Terjemah Kitab Al-Qudwah Hasanah Karya Prof. Dr. As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki al-Hasani

    Dakwah|Karya Sayyid Al-Maliki

    Sirah Nabawiyyah dan sejarah kehidupan para shahabat ridhwanullahi 'alaihim adalah teladan terbaik dalam berbagai metode para da'i dalam berdakwah, serta sumber terbesar bagi kekuatan iman dan kepekaan rasa keagamaan mereka. Dari teladan itu mereka mengambil cahaya keimanan, dan dengan teladan itu mereka menyalakan bara keimanan dan semangat keagamaan dalam hati umat.

     

    Dalam karyanya ini, Abuya Prof. DR. as-Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki al-Hasani rahmatullahi 'alaih mengemukakan tiga prinsip dasar dakwah yang bersumber dari sirah nabawiyyah dan sirah para shahabat, yaitu: Pertama : Muqaddimah, yang merupakan permulaan yang baik untuk mempersiapkan berbagai perangkat dakwah dan membangun kokoh pondasinya. Kedua : Bab (pintu masuk), yaitu keikhlasan dalam berdakwah. Ketiga : Amal Jad (kerja keras), yaitu usaha dan kerja keras yang sempurna dan total untuk mendidik jiwa.

    Harga:Rp. 17.000,-
  • Terjemah Kitab Durratun Nasihin - Untaian Mutiara Nasihat - Syekh Usman bin Hasan al-Khaubawiy

    Dakwah

    Buku ini merupakan terjemah dari kitab “Durratun Naashihiin“ sebuah kitab yang disusun oleh Syekh Ustman bin Hasan bin Ahmad Asy Syakir Alkhaubawiyiyi, seorang ulama yang hidup pada abad ke-13 Hijriah. Buku ini memuat nasehat / ceramah beliau pada berbagai pengajian.

     

    Pada buku ini diulas berbagai macam penjelasan diantaranya tentang keutamaan bulan ramadhan, keutamaan puasa, keutamaan ilmu, ketenangan hati dengan musyahadah kekuasaan Allah Ta’ala, keutamaan memberikan shodaqoh, celaan bagi orang yang makan riba’, keutamaan sholat berjamaah, keutamaan tauhid, keutamaan tobat, keutamaan bulan rajab yang dimuliakan, keutamaan orang laki-laki daripada perempuan, keutamaan berbuat baik kepada orang tua, keutamaan cinta kepada Allah dan Rasulullah, keutamaan salam, kisah wafatnya nabi Muhammad SAW, kisah peminum arak yang tercela, sifat dengki yang tercela, kisah turunnya hidangan dari langit, keutamaan berpuasa 6 hari di bulan syawal, keutamaan berdoa dengan suara keras dan pelan, menerangkan iman, keutamaan bulan rajab. dan lain sebagainya

     

    Harga:Rp. 75.000,-
  • Halaman: 1