Fikih

  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 Lanjutkan »
  • Metodologi Fiqih Muamalah, Diskursus Metodologis Konsep Interaksi Sosial Ekonomi

    Fikih

    Buku ini adalah sebuah diskursus metodologis seputar konsep interaksi sosial-ekonomi berbasis syariah, yang memuat lebih dari 30 bab fiqih mu’amalah, yang berhubungan dengan sistem transaksional (‘uqud), baik yang bersifat komersial (mu’awadlah) ataupun non-komersial (tabarru’).

    Kajian dalam buku ini menggunakan pendekatan fiqih metodologis atau manhajî. Yakni suatu kajian yang tidak berhenti pada formulasi fiqih secara definitif-deskriptif (ta’rîfî), melainkan lebih pada eksploitasi penalaran argumentasi-argumentasi fiqhiyah (istinbâth al-hukmi). Karena itu, pembaca akan sangat mudah menjumpai alasan-alasan hukum di hampir setiap paragraf buku ini, baik secara rasional (‘aqli) maupun dalil Al-Quran dan Hadits (naqli).

    Kajian dalam buku ini juga diperkaya dengan istilah-istilah fiqih muamalah, sekaligus disisipkan beberapa kaidah fiqih yang memiliki relevansi dengan konteks masalah (furû’) yang dibahas. Lebih dari itu, penulisan dalam buku ini juga mencantumkan footnote berupa referensi Arab pilihan dari literatur klasik (turâts), sehingga akan memberikan nilai ilmiah tersendiri bagi pembaca yang berkepentingan.

    Harga:Rp. 76.000,-
  • Minhatul Wadud, Pengetahuan dan Hukum Anak Yang Dilahirkan Karya Al-Allamah Habib Sholeh Alayrus

    Fikih

    Islam sangat memperhatikan anak semenjak anak itu dilahirkan. Bahkan sebelum kelahiran anak tersebut, yaitu semenjak seseorang memikirkan tentang pernikahan. Maka Islam mewasiatkan untuk memilih pasangan yang baik dan sholih, demi menjadi kesematan serta keturunan yang baik. Selanjutnya Islam juga memberi tuntunan pada masa kehamilah, kelahiran, menyusui dan semua tahapan pendidikan dan perkembangan anak.

     

    Islam telah menetapkan hak-hak dalam semua tahapan tersebut. Sebagian tahapan telah disebutkan dalam Al-Qur'an dan Hadits telah panjang lebar menjelaskan dengan detail, serta telah menjadikannya bagian dari sunnah.  

     

    Buku ini menjelaskan tentang sesuatu yang sebaiknya dilakukan bagi anak-anak yang baru dilahirkan menurut Madzhab Imam Asy-Syafii. 

    Harga:Rp. 70.000,-
  • Panduan Mudah Fiqih Muslimah, 99 Tanya Jawab Masalah Yang Sering Dihadapi Kaum Wanita, Al Habib Segaf bin Hasan Baharun

    Fikih|Keluarga Sakinah|Muslimah

    Wanita sering dihadapkan pada berbagai macam masalah sehari hari, baik masalah pribadi, masalah dengan anak, dengan suami atau dengan keluarga yang lainnya. Kadang kala permasalahan ini begitu rumit dan melelahkan. Apabila permasalahan tersebut tidak segera mendapatkan solusi dan jalan keluarnya, lambat laun akan kian membebani pikiran, Akibatnya, hidup menjadi terasa sangat sempit dan sangat terbelenggu.

    Untuk Itulah Buku "Panduan Mudah Fiqih Muslimah" ini hadir. Buku ini berisi ratusan soal tanya jawab permasalahan yang sering dihadapi oleh para wanita dalam kehidupan keseharian. Mengupas berbagai masalah kewanitaan mulai dari pergaulan muda mudi, haid, istihadhoh, pernikahan, keharmonisan rumah tangga, bagaimana menjadi istri dan ibu yang sholehah, kehamilah, masalah anak dan suami, perceraian, dan lain sebagainya.

    Buku ini akan menjawab, membimbing dan menyelesaikan serta memberikan solusi persoalan yang sering dihadapi, dikupas secara rinci dan mendalam. Materi dalam buku ini adalah kumpulan Soal Jawab dalam rubrik Fiqh Nisa Majalah Alkisah {terbit dwi mingguan} yang diasuh langsung oleh Al Habib Segaf bin Hasan Baharun mulai tahun 2009 sampai dengan 2012,

    Al Habib Segaf bin Hasan Baharun adalah pimpinan Ponpes Putri Darul Lughah Wa Dakwah, Raci Bangil. Dari buah tangannya telah terbit berbagai buku yang membahas tentang tata cara pelaksanaan syariat ibadah.
    Stok Habis
    Harga:Rp. 90.000,-
  • Panduan Shalat Lengkap, Tata Cara Shalat Sesuai Tuntunan Rasulullah, Imam As-Syafi'i

    Fikih|Ibadah

    Shalat adalah ibadah paling utama seorang Muslim, yang harus dilakukan dalam keadaan apapun, bahkan dalam kondisi sakit atau tengah dicekam ketakutan (misalnya perang). Ini beda dengan tiga rukun Islam lainnya, yaitu puasa Ramadhan, zkat dan haji, yang boleh tidak dikerjakan bila kita tidak punya kemampuan untuk melaksanakannya.

     

    Buku ini menuntun Anda untuk dapat shalat secara sempurna, dengan mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan secara rinci oleh Allah dan Rasul-Nya. Dan Rasulullah saw. secara tegas memerintahkan kepada umatnya untuk mengerjakan shalat seperti yang beliau lakukan. Shalat yang berbeda dengan yang beliau lakukan adalah tertolak.

     

    Berbeda dengan buku panduan shalat lainnya yang banyak beredar di masyarakat, buku ini ditulis oleh Imam Muhammad bin Idris asy-Syafi'i (IMAM ASY-SYAFI'I), salah satu imam mazhab dan seorang tabi'it tabi'in, yang masa hidupnya tidak terlalu jauh dari masa hidup Rasulullah saw. sendiri. Beliau mengamati langsung para ulama dan warga Mekkah dan Madinah shalat pada masa itu, juga hadits-hadits tentang shalat yang banyak beredar di kalangan ulama dua kota suci tersebut.

     

    IMAM ASY-SYAFI'I (135-188 H atau 767-820 M) adalah ulama keturunan Quraisy Mekkah tapi lahir di Gaza (Palestina). Beliau mencapai tingkat keilmuan yang tinggi di Mekkah, dibawah bimbingan Imam Malik bin Anas atau Imam Maliki, pendiri Mazhab Maliki. Imam Syafi'i adalah pendiri mazhab Syafi'i, salah satu dari empat mazhab besar fiqih di kalangan Ahlussunnah wal Jamaah. Pengikutnya tersebar di banyak kawasan, dari Afrika, Jazirah Arab selatan, anak benua India selatan, sampai Asia Tenggara. Dilihat dari sisi negara, Indonesia adalah negara dengan jumlah pengikut Mazhab Syafi'i terbesar di dunia.

    Harga:Rp. 73.000,-
  • Panduan Shalat Lengkap, Terjemah Kitab Sullamul Munajat, Kupas Tuntas Fikih Shalat Madzhab Syafi’i

    Fikih|Ibadah

    Shalat adalah tiang agama sebagaimana sabda Baginda Nabi Muhammad SAW: “Shalat adalah tiang agama, barangsiapa yang mengerjakannya maka ia mendirikan agama, dan barangsiapa yang meninggalkannya maka ia merobohkan tiang agama.”

     

    Fenomena yanga ada saat ini, umat Islam sangat kurang memberikan perhatian yang khusus dalam ibadah shalat ini. Dampak nyata yang dapat kita rasakan dari semua itu adalah banyaknya orang yang mengaku beragama Islam, namun mereka tidak tidak pernah menjalankan kewajiban ibadah shalat. Ada pula mereka yang sudah menjalankannya namun dalam pengamalannya sangat jauh dari kesempurnaan, bahkan mereka mengerjakannya hanyalah asal asalan saja.

     

    Buku dihadirkan untuk membantu Anda dalam mencapai kesempurnaan mengerjakan shalat. Di dalamnya terdapat ilmu ilmu dalam shalat yang perlu Anda pelajari, diantaranya syarat syarat wudhu, rukun shalat serta mencuci najis, hal hal yang membatalkannya dan lain sebagainya. Semoga dengan membaca buku ini. Anda dapat senantiasa menyempurnakan amaliyah shalat dalam kehidupan Anda, sehingga dapat mencapai ridhaNya. Amin.

    Harga:Rp. 13.000,-
  • Pengantar Kaidah Fiqh Syafiiyah Penjelasan Nazhom Al Faraid Al Bahiyah

    Fikih

    Risalah ini adalah Nazhom yang tersusun dari bahr rajaz yang indah dan ringkas bahasanya, kokoh (disusun dengan hati2) serta terhindar dari cacat.
    Dalam nazhm ini saya kumpulkan kaidah fikih yang umum (universal/kulliyah) untuk memudahkan memahaminya. 

    Saya namai risalah manzhumah ini dengan nama al Faraid al Bahiyah (intan yang berbentuk indah). Dinamai demikian karena risalah ini mengumpulkan kaidah-kaidah fiqih. Dengan pertolongan Allah saya mengumpulkan risalah ini dari kitab al Asybah wa an-Nazha'ir, kitab yang disusun oleh orang yang indah ungkapannya, Imam Jalaluddin as - Suyuti. Semoga Allah Yang Maha Agung membalas kebaikan kepadanya.
    Harga:Rp. 55.000,-
  • Peringatan Haul Ditinjau dari Hukum Islam

    Akidah|Fikih|Kontra Wahabi

    Peringatan Haul sudah membumi di bumi tercinta Indonesia, entah sejak kapan dimulai dan siapa yang memulai, yang jelas peringatan ini sudah merupakan sutu kelaziman yang mengakar di mana-mana, tanpa ada keraguan sedikitpun bagi yang melakukan. Sampai akhirnya muncul kelompok yang Anti Haul.

     

    Kelompok ini menyerang sedemikian dahsyatnya, sehingga akhirnya memunculkan pertanyaan dan ungkapan mengapa yang dihauli ulama bukannya Rasulallah saw?, padahal Rasulullah adalah satu-satunya uswah hasanah.

     

    Bagaimanakah hukum Haul yang sebenarnya? Apa kata ulama tentang Haul ? Benarkah peringatan Haul berarti menjadikan kubur sebagai masjid? Benarkah peringatan haul berarti menjadikan kubur sebgai tempat yang paling suci? Benarkah binatang yang disembelih saat haul dipersembahkan untuk mayit? Mengapa yang dihauli ulama dan bukan Rasulullah saw ?

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Problematika Haid dan Permasalahan Wanita

    Fikih|Muslimah

    Haid atau menstruasi merupakan persoalan mendasar bagi kaum hawa. Hal ini penting, karena Haid merupakan bagian ajaran Islam, khususnya menyangkut kesucian jasmani dan ruhani yang berdampak pada sah tidaknya ibadah kaum wanita serta hal-hal apa saja yang diperbolehkan dan tidak bila sedang haid

    Buku ini menyajikan secara rinci dan praktis, dilengkapi tabel-tabel yang Insyaallah akan memudahkan pemahaman para pembaca
    Stok Habis
    Harga:Rp. 18.000,-»16.000,-
  • Risalah Lengkap Akidah Ibadah Adab Terjemah Kitab Risalatul Jamiah

    Fikih|Ibadah|Tasawwuf

    Kitab ar-Risalah al-Jami'ah yang ditulis oleh seorang 'arifbillah al-Habib Ahmad bin Zain al-Habsyi ini, merupakan kitab yang luas keberkahannya. Para ulama dan orang-orang saleh mementingkan kitab ini dengan mengajarkannya bagi para pemula. Kitab ini mencakup dasar-dasar ilmu tauhid, fiqih, suluk dan perjalanan menuju Allah yang dikenal dengan ilmu tasawuf.

    Kitab ini juga termasuk yang diwasiatkan oleh orang-orang yang berakal dan istimewa dari kalangan mereka yang berilmu dan berpengetahuan agar diajarkan, karena di dalamnya meliputi sendi-sendi agama yang disertai dengan cahaya, keruhanian, dan dampak kebaikan yang melimpah, yang dapat mencapai ke jiwa dan akal pembaca dan pendengar. 

    Selain itu, dalam buku ini juga disertai penjelasan yng bermanfaat yang berkaitan dengan kitab ini. Penjelasan yang diperlukan bagi pembaca kitab ar-Risalah ini, dan dapat menjadi kunci bagi pembacanya untuk memahami kitab ar-Risalah ini. Begitu juga sebagai perantara untuk memperluas pengetahuan ini pada kitab-kitab yang sebelum atau sesudahnya.
    Harga:Rp. 13.000,-
  • Shalat Seperti Nabi SAW - Petunjuk Pelaksanaan Shalat Sejak Takbir Hingga Salam

    Anti Liberalisme|Fikih|Ibadah

    Buku ini berusaha menjelaskan sifat shalat Nabi SAW, seoptimal mungkin, menjelaskan setiap bagian shalat, dari takbir hingga salam. Penjelasan tersebut dibuat secara rinci dan jelas menggunakan gaya bahasa yang mudah dipahami. Setiap masalah dikupas dengan dalil yang lengkap, dengan menggunakan hadits-hadits yang sahih. Penulis memberikan komentar terhadap hadits-hadits yang lemah, yang sering diperguna oleh sebagian orang untuk menguatkan pendapatnya. Ia (Penulis) juga menjelaskan kandungan fiqhiyah dari hadits-hadits sahih sebagai suatu kesimpulan hukum darinya

    Penulis mencari dalil yang paling kuat, sehingga dengan rahmat Allah SWT buku ini akan tampil sebagai buku yang paling istimewa di bidangnya. Buku ini melebihi buku-buku yang sejenis, bahkan menyingkap berbagai kesalahan dan kekeliruan kitab-kitab sebelumnya.
    Harga:Rp. 69.000,-
  • Sholat Dhuha Keutamaan dan Cara Pelaksanaannya

    Fikih|Ibadah

    Buku "Sholat Dhuha, Keutamaan dan Cara Pelaksanaannya" ini berbeda dengan buku-buku sejenis lainnya. Isinya relatif lebih lengkap, cakupannya lebih banyak dan pembahasannya lebih detail. 


    Dasar pelaksanaan Sholat Dhuha dan keutamaannya dikemukakan dengan banyak hadits, Tata cara pelaksanaannya juga detail dan rinci, sampai-sampai surat yang harus dibaca tiap rakaat diterangkan dengan jelas, Selain itu, informasi-informasi penting lainnya terkait Sholat Dhuha juga diterangkan. 

     

     

    Buku ini insya Allah akan menjadikan kita lebih yakin akan keutamaan Sholat Dhuha, serta lebih mudah dan ringan untuk melaksanakannya.

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Tanya Jawab Seputar Aqidah Bersama Habib Zein bin Smith

    Fikih

    Buku ini berjudul asli al-Ajwibah al-Ghaliyah fi 'Aqidah al-Firqah al-Najiyah. Disusun oleh al-Habib Zainal Abidin bin Ibrahim bin Smith al-Alawi al-Husaini. Berisi tentang keyakinan pokok golongan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Yang harus diketahui oleh para santri dan pelajar ilmu agama, yang dapat mendorong mereka ke jalan yang lurus, dan menyelamatkan mereka dari berbagai jalan yang dilewati oleh orang-orang yang menyimpang dari ajaran agama, orang-orang yang sesat dan menyesatkan.

     

    Berbagai persoalan dijawab oleh ulama Madinah asli Jakarta ini mengenal keyakinan dan amaliyah golongan Aswaja, seperti pengaruh kekuasaan Allah, keistimewaan Nabi Muhammad, bid'ah dan pembagiannya, larangan mengkafirkan orang Islam, pengukuhan syafa'at, istighatsah, bacaan al-Qur'an untuk orang meninggal, keramat para wali, perayaan Maulid Nabi, majlis dzikir, dan sebagainya.

     

    Amaliyah tersebut telah dilakukan oleh generasi Islam terdahulu, yaitu generasi sahabat, tabi'in, tabi' tabi'in, dan seterusnya hingga masa kita sekarang. Setiap jawaban disertai dengan dalil al-Qur'an, Hadis, Atsar, dan pendapat imam ahli ijtihad.

    Harga:Rp. 46.000,-
  • Terjemah Al-Bayan Lima Yasyghal Al-Adzhan - DR. Ali Jum'ah, Mufti Mesir

    Fikih

    Buku ini adalah kumpulan jawaban atau seratus pertanyaan yang menyibukkan pikiran umat manusia pada abad empat batas Hijriyah. Baik dikehendaki atau tidak, seratus perkara tersebut menjadi iandasan dalam klasifikasi kaum Musiimin, dan sebagai uiian atas pengkotak-kotakan umat Muslim. 

    Dalam buku ini kami ingin menjelaskan beberapa dalil yang dibuat landasan mayoritas ulama dalam menjawab seratus permasalahan tadi, yakni pendapat mayoritas ulama. Keyakinan bahwa masalah-masalah tersebut telah disepakati merupakan pengakuan yang keliru, karena kami menemukan perbedaan pendapat dari segolongan ulama tentangnya, atau bahkan 'kami dapati hal tersebut berbeda dengan kebanyakan atau jumhur (mayoritas) ulama. Kita tidak boleh salah menjadikan permasalahan ini sebagai satu ukuran untuk mengkategorisasi umat Islam. Standar yang semestinya adaiah cinta Allah dan Rasul Nya Shallallahu 'alaihi wa Sallama.
    Harga:Rp. 70.000,-
  • Terjemah Bulughul Maram – al Hafidz Ibnu Hajar Al Asqalani

    Fikih

    Rasulullah bersabda: “Sungguh telah aku tinggalkan dua pegangan yang kamu sama sekali tidak akan sesat selama kamu berpegang kepadanya yaitu Kitab Allah dan sunnah Nabi-Nya (HR. Malik dan Al Hakim)

     

    Hadits Nabi merupakan sumber hukum Islam yang kedua setelah Al-Qur’an. Keberadaan hadits sangatlah penting dalam memahami aturan-aturan agama, terutama sekali hal-hal yang berkaitan dengan hukum.

     

    Buku ini merupakan terjemahan dari kitab Bulughul Maram min Adilalatil Ahkam, karya ulama besar Al-Hafidz Ibnu Hajar Al-Asqalani. Pembahasan di dalamnya mencukup permasalahan hukum antara lain: seputar tata cara bersuci (thaharah), shalat, zakat, puasa, haji, muamalah, munakahat, jinayat, jihad dan lain sebagainya.

     

    Diharapkan dengan kehadiran buku ini akan menambah pengetahuan kita dalam memahami syariat Islam, khususnya seputar dasar-dasar hukum yang didasarkan pada hadits Nabi saw.

    Harga:Rp. 75.000,-
  • Terjemah Irsyadul Ibad, Pedoman dan Petunjuk Ke Jalan Yang Benar

    Fikih|Ibadah

    Judul asli buku ini Irsyadul Ibad ila Sabilir Rasyad. Merupakan kumpulan hadits dan terjemahannya tentang berbagai macam perkara keagamaan.

    Bagian awal pembahasan berupa masalah iman dan sebab yang membuat seseorang menjadi murtad. Dilanjutkan dengan uraian hadits-hadits yang menjelaskan tentang bersuci (Taharah) beserta ragam tata caranya, mulai dari wudhu, mandi wajib, mandi biasa, hingga tayammum.

    Kemudian diuraikan pula tentang fadhilah (keutamaan) zikir dan berbagai macam ibadah shalat. Dari shalat fardhu sampai shalat sunah, beserta bacaan-bacaannya.

    Sebagaimana judulnya, buku ini bisa dijadikan pegangan dalam beribadah. Membimbing setiap orang untuk beribadah sesuai tuntunan Rasulullah saw. yang tercantum dalam kitab-kitab hadits.

    Buku ini telah terjual lebih dari puluhan ribu eksemplar dan dikenal luas di kalangan masyarakat muslim Indonesia. Sementara kitab aslinya yang dalam edisi bahasa Arab menjadi kitab kajian di pesantren-pesantren tradisional dan modern.
    Harga:Rp. 92.000,-
  • Terjemah Khulashah Kifayatul Akhyar

    Fikih

    Buku ini dimaksudkan untuk membantu kaum muslimin dalam memahami fiqh islam sehingga dapat meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT dan muamalat kita dengan sesama manusia.

     

    Buku ini berisikan tentang bab Thaharoh, sholat, zakat, puasa, haji, jual beli dan muamalah, faraidl dan warisan, nikah, pidana, perang, berburu, menyembelih, qurban dan makanan, serta tentang pengadilan.

    Harga:Rp. 50.000,-
  • Terjemah Kitab At Tadzhib, Kompilasi Hukum Islam Ala Madzhab Syafi’i

    Fikih

    Buku ini adalah terjemah kitab At Tadzhib. Berisi bahasan tentang Fiqih Islam yang amat baik, lengkap dan sempurna. Setiap bahasannya selalu dilengkapi dalil dari Al Quran dan Hadis Nabi Saw. Kitab At Tadzhib adalah karya seorang pakar hukum Islam Dr. Mushafa Daib Al Bigha

     

    Kitab At Tadzhib ini adalah kitab yang merujukkan bahasannya pada kitab yang disusun oleh Al Qadhi Abu Syuja’ Ahmad bin Al Husein bin Ahmad Al Isfahani yang amat terkenal di dunia Islam, yaitu Kitab Matan Ghayah wat Taqrib.

     

    Kitab Matan Ghayah wat Taqrib termasuk kitab fiqih madzhab Syafii yang terbaik, baik dalam format maupun isinya. Meskipun kecil tetapi lengkap, sebab mencakup semua bab fiqih.

    Harga:Rp. 90.000,-
  • Terjemah Kitab Bahjatul Wasail, Syarah Kitab Masail – Syekh Nawawi Al Bantani Al Jawi

    Fikih|Tasawwuf

    Kitab Bahjatul Wasail ini adalah karya ulama besar As-Syaikh Muhammad Nawawi Al-Bantani Al-Jawi As-Syafii A-Qadiri. Kitab ini merupakan komentar dari kitab "Masail" karya As-Sayyid Ahmad bin Zain Al-Habsyi yang memuat tiga bidang ilmu: Ushuluddin, Fiqih dan Tasawuf. Maka buku ini berisi penjelasan tiga permasalahan tersebut, mengenai rukun Islam, Pokok-pokok Keimanan, Ibadah yang meliputi shalat, puasa, zakat, haji dan mengenai akhlak - tasawuf meliputi memelihara hati dan anggota tubuh, yang disertai nash al-Qur'an dan al-Hadits.

    Mempelajari dan mengamalkan kandungan buku kecil ini insya Allah dapat meningkatkan kesempurnaan iman, Islam dan ihsan hingga mencapai tingkat muttaqin. Perlu diketahui, tiga bidang ilmu itu merupakan satu kesatuan yang harus dijiwai setiap muslim dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga ucapan, perbuatan, gerak-gerik, dan tingkah laku kita dalam kehidupan benar-benar bernafaskan ruh Islam. Sebab ada keterangan yang menyatakan: "Siapa mengamalkan fiqih tanpa tasawuf, maka dia zindiq, dan siapa yang bertasawuf disertai fiqih maka benarlah dia."

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Terjemah Kitab Fathul Mu’in – Syekh Zainuddin bin Abdul Aziz Al-Malibari - (3 Jilid)

    Fikih

    Buku ini adalah terjemah dari Kitab Fathul M’in. Kitab ini banyak dikaji dan dipelajari di berbagai pondok pesantren di nusantara. Kitab ini merupakan salah satu kitab rujukan di bidang fikih. Selain berisi terjemahnya, teks Arabnya juga masih disertakan dalam buku ini.

     

    Pembahasan fikih dalam kitab ini cukup lengkap dan mendetail. Berikut adalah rincian garis besarnya:

    Jilid pertama berisi pembahasan: shalat, wudhu, sujud sahwi, azan dan iqamah, shalat-shalat sunnah, shalat berjamaah, shalat jumat, shalat jenazah,

     

    Jilid Kedua: zakat, puasa, iktikaf, haji dan umrah, bab jual beli, bab wakalah dan qiradh, bab ijarah (sewa-menyewa), ariyah (pinjam-meminjam), bab hibah, wakaf, ikrar (pengakuan), wasiat, dan bab faraidh.

     

    Jilid Ketiga: Bab nikah, bab Jihad, bab peradilan, bab dakwaan (tuduhan) dan bayinah (alat bukti), dan bab memerdekakan budak.

    Harga:Rp. 120.000,-
  • Terjemah Kitab Fathul Qarib, Panduan Fikih Madzhab Syafi'i, Lengkap, Praktis dan Mudah Dicerna

    Fikih

    Buku terjemahan ini adalah panduan bagi kita, karena di dalamnya dijabarkan tentang hukum-hukum Islam atau yang lebih kita kenal dengan syariat, baik yang berhubungan dengan muamalah maupun dengan ubudiyah. Mulai dari hukum-hukum bersuci, shalat, zakat, puasa, haji, jual-beli, dan lain sebagainya. Semuanya bersumber dari Al-Qur’an dan Hadits beserta dalil-dalil yang terperinci menurut Madzhab Syafi’i.

     

    Buku ini singkat, namun padat isinya. Semoga buku ini bisa menjadi penyempurna ibadah kita kepada Allah SWT, sehingga senantiasa mendapat ridha-Nya.

    Harga:Rp. 50.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 Lanjutkan »