Ibadah

  • Halaman: « Kembali 1 2 3 Lanjutkan »
  • Kamasutra Al-Qur’an, Seni Membahagiakan Pasangan Menurut Al-Qur’an

    Fikih|Ibadah|Umum

    Berhubungan seks tidak hanya sebatas untuk mendapatkan keturunan semata, tetapi yang tak kalah pentingnya adalah sebagai sebuah sarana untuk membahagiakan pasangan masing-masing, sehingga tujuan perkawinan yang ingin menjadikan keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah dapat tercapai dengan baik. Ini sebagaimana diungkapkan dalam al-Qur’an sebagai berikut: “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir” (QS. Al-Rum/30:21)


    Banyak pasangan keluarga yang telah dibina bertahun-tahun lamanya, akhirnya putus di tengah jalan hanya disebabkan oleh persolan seks. Mengapa? Karena banyak pasangan yang masih bersikap egois dan hanya mementingkan dirinya sendiri ketika mereka melakukan hubungan seksual dengan pasangannya. Lagi-lagi, dalam berhubungan seksual diharapkan kedua pasangan harus bisa saling memahami, menikmati dan mencapai orgasme (kenikmatan) secara bersama-sama.


    Buku ini menyajikan informasi tentang hubungan seksual antara suami istri yang bersumber dari al-Qur’an. Layak dibaca oleh pasangan muslim-muslimat, baik yang baru saja melangsungkan pernikahan ataupun pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun. Selamat membaca! 

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Keberadaan Wudhu’ dan Hikmahnya

    Fikih|Ibadah

    Al-Allamah Al-Muhaddis Prof. DR. Abuya As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani, Makkah, seorang tokoh ulama pakar hadis, dalam kitabnya yang berjudul syarafu Ummah Al-Muhammadiyyah (Keutamaan umat Muhammad), mendefinisikan wudhu adalah amal perbuatan ibadah yang dapat menyucikan seseoarang dari dosa yang telah dilakukan, juga membersihkan anggota tubuhnya satu persatu. Setiap anggota wudhu’ yang dibasuh maka keluarlah dosa-dosa yang telah dilanggarnya.

     

    Dalam buku ini dibahas tuntas seputar wudhu’ beserta pengertian wudhu, dasar hukumnya, fungsi, fadhilah serta keutamaan serta macam-macam niat wudhu dan doa-doa wudhu.

     

    Buku ini ditulis dengan bahasa yang sangat mudah untuk dicerna serta mudah dimengerti oleh semua kalangan.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Kedudukan Basmalah Dalam Surat Al-Fatihah dan Hukum Membaca Serta Kandungannya

    Ibadah

    Saat ini, ditengah-tengah masyarakat Muslim kita, sering ditemukan adanya pandangan terhadap kedudukan basmalah atau bismillahirrahmanirrahiim, antara lain sebagai berikut:

     

    * Apakah basmalah itu merupakan satu ayat dari Surat Al-Fatihah ?

    * Ada yang di dalam shalat membaca basmalah dinyaringkan, ada pula yang tidak disuarakan (dibaca dalam hati) serta ada pula yang enggan untuk membacanya sama sekali

    * Ada pula yang membaca surat-surat pendek (Juz Amma) dan surah lainnya yang di atas surat tersebut terdapat lafadz bismillahirrahmanirrahim, namun juga tidak dibacanya.

    * Apakah basmallah itu merupakan permulaan daru suatu surat dan lain sebagainya.

    Terhadap beberapa kondisi di atas, agar menjadi jelas, maka kami sajikan tulisan ringkas yang dapat menjadi pedoman bagi kita, yang kami beri judul “kedudukan basmalah Dalam Suarat Al Fatihah dan Hukum Membaca serta Kandungannya.”

    Harga:Rp. 17.600,-
  • Keluarga Sakinah – Terjemah Kitab Uqudullujain

    Fikih|Ibadah

    Buku ini menjadi sangat penting untuk dikaji oleh mereka yang akan memasuki dunia perkawinan dan berumah tangga maupun bagi mereka yang sudah berkeluarga. Karena di dalamnya berisi penjelasan tentang masalah-masalah hak dan kewajiban suami istri, yang dilengkapi dengan landasan ayat-ayat al-Qur’an, al-Hadits dan asar sahabat serta hikayat-hikayat.

     

    Dengan memahami, menghayati dan mengamalkan kandungannya, InsyaAllah akan terbentuk keluarga sakinah, bahagia dan sejahtera.

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Kesahihan Dalil Ziarah Kubur Menurut Al-Qur’an dan Al-Hadits

    Akidah|Fikih|Ibadah|Kontra Wahabi

    Ziarah kubur pada awal Islam, ketika pemeluk Islam masih lemah, masih berbaur dengan amalan jahiliyah yang dikhawatirkan dapat menyebabkan perbuatan syirik, Rasulullah saw melarang ziarah kubur, akan tetapi setelah Islam mereka menjadi kuat, dapat membedakan mana perbuatan yang mengarah kepada syirik dan mana yang mengarah kepada ibadah karena Allah, Rasulullah saw memerintahkan ziarah kubur, karena ziarah kubur itu dapat mengingatkan pelakunya untuk selalu teringat mati dan akhirat

     

    Buku ini akan membahas secara lengkap pengertian ziarah kubur, hukum-hukum ziarah kubur, tujuan ziarah kubur, adab dan tata cara ziarah kubur, hal-hal yang dilarang ketika ziarah kubur, serta bagaimana pendapat ulama, termasuk pendapat Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah tentang hal-hal yang berkaitan dengan ziarah kubur.

     

    Disamping itu, akan dijelaskan juga bagaimana ziarah kubur Nabi Muhammad saw, ziarah kubur ulama Shalihin

    Harga:Rp. 11.500,-
  • Keutamaan Bulan Hijriyah - Terjemah Kanzun Najah Wa Surur

    Ibadah

    Buku ini mengupas tuntas hal-hal yg berkaitan dengan syiar dari keutamaan pada bulan Hijriyah, serta berbagai do'a dan amalan harian disetiap bulannya.

    Penulis mencoba menggugah umat Islam untuk lebih mengenal syari'at yg dibawa oleh insan yg mulia Baginda Nabi Muhammad SAW sebagai teladan bagi generasi penerus panji2 Allah SWT.
    Harga:Rp. 26.000,-
  • Khasiat Zikir dan Doa – Terjemah Kitab Al-Adzkaarun Nawawiyyah

    Ibadah|Wirid & Dzikir

    Buku ini ditulis oleh Muhyiddin Abi Zakaria bin Syaraf An-Nawawi. Penjelasan dalam buku ini sangat gamblang dan aktual terkait dengan status dan keabsahan macam-macam zikir dan doa yang biasa diamalkan oleh umat Islam. Diinformasikan pula macam-macam zikir dan doa yang paling sering diamalkan oleh Rasulullah, para sahabatnya dan para salihin.

     

    Zikir dan doa yang diajarkan oleh Rasulullah saw sangatlah tepat dan paling benar untuk diamalkan oleh setiap muslim, walaupun hanya sederhana, tapi jauh lebih baik daripada lafatz-lafaz zikir dan doa yang ditulis oleh manusia.

     

    Selain itu, buku ini juga mengetengahkan macam-macam zikir dan doa yang terdapat di dalam al-Qur’an dan sunnah Rasulullah saw. Disertai dengan dalil-dalilnya, keutamaan, kaifiat dan saat-saat yang paling baik dan tepat dalam mengamalkannya. 

    Harga:Rp. 75.000,-
  • Kumpulan Shalat-Shalat Sunnah

    Ibadah

    Buku ini adalah bimbingan dan panduan untuk melaksanakan shalat-shalat sunnah. Selain bacaan-bacaannya yang ditulis jelas dengan huruf arab dan terjemahnya, buku ini juga menyertakan transliterasi {arab yang dilatinkan} untuk memudahkan bagi para pemula. Selain itu, buku ini juga disertai beberapa gambar ilustrasi untuk memberi gambaran sehingga mudah dipahami.

     

    Panduan shalat sunnah dalam buku ini: Shalat rawatib, shalat sunnah wudlu, shalat dhuha, shalat tahiyatul masjid, shalat istiharah, shalat muthlaq, shalat sunnah awwabin, shalat tasbih, shalat taubat, shalat hajat, shalat tarawih, shalat witir, shalat ‘Ied, shalat Gerhana, Shalat istisqa, I’tikaf, Cara sujud tilawah dan sujud syukur. Di akhir buku ada tambahan cara perawatan jenazah.

    Harga:Rp. 8.000,-
  • Kumpulan Shalawat Nabi Lengkap dengan Khasiatnya

    Ibadah

    Buku ini berisi berbagai shalawat atas Nabi yang telah diajarkan oleh beliau, dari para shahabat maupun para alim ulama.

     

    Selain itu juga dilengkapi dengan pengertian shalawat, waktu-waktu untuk bershalawat, fadilah-fadilah bershalawat serta khasiat dan faidah membaca shalawat-shalawat.

     

    Di bagian akhir buku ini dijuga ditambahkan doa-doa para Rasul yang termuat dalam Al-Qur’an dan Hadits, doa-doa orang terdahulu dan beberapa doa penting yang perlu kita amalkan sehari-hari.

    Harga:Rp. 11.000,-
  • Kunci Ibadah

    Ibadah

    Buku ini berisi dasar-dasar tauhid dan pelaksanaan ibadah-ibadah yang patut diketahui oleh setiap muslim. Di dalamnya akan dibahas tentang rukun Islam dan rukun iman, syahadat, jenis-jenis hukum dalam Islam, Istinja’, najis, mandi wajib, haid, wudhu, tayammum, adzan-iqamat, dan shalat.

     

    Pembahasan shalat mencakup beberapa hal yaitu: Bagaimana shalat berjamaah itu? Siapa yang berhak menjadi imam? Siapa yang tidak boleh jadi imam? Bagaimana shalatnya orang yang sedang dalam perjalanan? Bagaimana pula shalatnya orang yang sedang sakit? Juga bagaimana melaksanakan shalat idul fitri dan idul adha. Juga ditambahkan hal-hal yang berkaitan dengan shalat Jum’at.

     

    Juga ada pembahasan khusus tentang penyelenggaraan {pengurusan} jenasah, puasa dan amalan-amalan untuk menghidup-hidupkan malam Ramadan dan pembahasan zakat. Di bagian akhir akan dikupas tuntas tentang haji dan umroh.

    Harga:Rp. 6.000,-
  • Kunci Wanita Shalihah, Bidang Ibadah

    Fikih|Ibadah|Muslimah

    Buku ini berisi tuntunan ibadah mahdhoh {ibadah murni| bagi kaum muslimah. Dimulai dari bahasan mengenai ibadah itu sendiri, Haidh, Nifas, Istihadhah, Thaharah, shalat, zakat, puasa, haji, umrah dan ziarah. Masing masing bab dikupas secara jelas dan tuntas.

     

    Diharapkan dengan buku ini para muslimah dapat mengamalkan tugasnya dalam melaksaakan ibadah kepada Allah Ta’ala yang dalam beberapa hal ada perbedaan dari kaum laki laki pada cara pelaksanaannya, karena memang secara tabiat ada perbedaan penciptaan antara wanita dan laki laki,

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Lahir, Khitan, Menikah, Meninggal – Panduan prosesi dan Tata Cara Mengelola

    Ibadah|Wirid & Dzikir

    Buku ini isinya membahas persoalan-persoalan yang sering kita jumpai di masyarakat. Seperti hajatan lahiran seorang anak, hajatan berkhitan, hajatan nikahan, hingga hajat yang kapan saja dapat menjumpai kita, seperti musibah kematian. kita semuanya akan mengalami proses hajat-hajat tersebut.

     

    Namun, bagaimana dengan kesiapan dan kesigapan Anda? Apakah Anda sudah yakin dapat menyukseskan hajat-hajat tersebut? Paling tidak, buku ini dapat dijadikan sebagai sumber referensi dan memberikan berbagai macam informasi berharga dalam menyukseskan hajatan besar maupun kecil yang akan kita jumpai, entah sekarang ataupun nanti.

     

    Tidak hanya itu, di dalam buku ini –secara tidak langsung– juga akan memberikan pembelajaran bagi diri kita –utamanya pemuda dan pemudi– tentang bagaimana caranya berorganisasi yang benar, baik dan tepat.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 48.000,-
  • Majmu Mawalid wa Ad'iyah - Kumpulan Maulid dan Doa-Doa

    Ibadah|Maulid Nabi|Wirid & Dzikir|Terlaris

    Isi sebagian buku ini: Maulid Diba', Maulid Barzanji, Maulid Syarhul Anam, Doa khatam maulid, Asmaul Husna, Akidatul awal, Ratib Haddad, Talqin Mayit, Doa nisfu sya'ban, Doa khatam Qur'an, Doa awal-akhir tahun, Doa bulan Asyura, Doa bulan Ramadhan, Doa shalat tarawih, doa shalat witir, doa shalat tahajjud, doa shalat istikharah, doa shalat hajat, doa birrul walidain, tarkhim, dan shalawat badriyah.
    Harga:Rp. 15.000,-
  • Mana Dalilnya?, Seputar Ziarah Kubur, Tawasul & Tahlil, Habib Nouval bin Muhammad Alaydrus

    Akidah|Ibadah|Karya Habib Novel Alaydrus|Kontra Wahabi

    Mana dalilnya, sebuah pertanyaan yang sering kali kita ajukan ketika mendengar, membaca atau melihat sebuah kegiatan keagamaan yang berada di tengah-tengah masyarakat.

     

    Buku ini menyajikan kepada Anda sebuah jawaban atas pertanyaan tersebut. Dalam buku ini kita diajak untuk menyelami kedalaman makna Al-Qur'a, Hadis dan pemikiran para ulama untuk memperluas wawasan.berpikir Anda.

     

    Sehingga, dengan membaca buku Insya Allah, Anda tidak akan lagi terlibat dalam perdebatan yang menjemukan dan tidak bermanfaat. 

    Stok Habis
    Harga:Rp. 33.000,-»30.000,-
  • Mengamalkan Ajaran Syari'at dan Membenahi Adat-Istiadat

    Ibadah

    Mengamalkan Ajaran Syari'at dan Membenahi Adat-Istiadat merupakan salah satu buku buah karya Gus Najih atau KH. Muhammad Najih Maimoen Zubair yang membahas mulai dari aqidah hingga amaliyah umat Islam.

     

    Dalam buku ini juga dipaparkan mengenai sikap Aswaja terhadap ayat-ayat Muhkamat dan Mutasyabihat, serta memaparkan bukti-bukti kesesatan Wahabi. Tak ketinggalan pula bahasa mengenai Sunnah dan Bid'ah.

     

    Bukan hanya kesesatan Wahhabi, kesesatan Syi'ah pun tidak luput dari sorota dalam buku ini, khususnya terkait dengan nika mut'ah.

     

    Adapun diantara amaliyah yang dibahas antara lain; Qunut, shalat tawarih, adzan Jum'at 2 kali, shalat sunnah qabliyah dan ba'diyah Jum'at, khutbah memegang tongkat, bai'at kepada Imam dan mencium tangan ulama.

    Harga:Rp. 65.000,-
  • Niat Seorang Mukmin, Lebih Baik dari Amalnya, Karya Habib Husein Anis AlHabsyi

    Ibadah

    Carilah selalu niat niat shaleh, perbanyaklah niat, mawas diri dan khusyu’lah

     

    Niat adalah fath dari Allah yang pada dasarnya tidak bisa diusahakan. Niat yang baik ini oleh Allah Ta’ala dianugerahkan kepada orang orang yang berhati suci, memiliki ilmu luas dan selalu disibukkan dengan jaran Allah.

     

    Niat adalah dasar bagi seluruh amal. Betapa banyak derajat yang tinggi dan nikmat yang agung diperoleh melalui niat yang shaleh! Perbanyaklah dan perbanyaklah niat, karena niat yang banyak dapat membuat amal menjadi murni dan berlipat ganda.

     

    Buku ini berisi kumpulan aneka bacaan niat dalam menjalankan suatu ibadah. Mulai dari wudhu, berbagai macam sholat, niat ketika safar, sampai dengan bacaan niat ketika ingin memulai majelis.

     
    Menariknya, dalam buku ini tidak sekedar diajarkan cara membaca niatnya, namun juga dijelaskan tentang tata cara pelaksanaan suatu ibadah yang benar, karena suatu ibadah tidak sekedar butuh niat yang baik, namun juga pelaksanaan ibadah yang benar.

     

    Buku ini disusun oleh Habib Husein bin Anis Alhabsyi, cicit penyusun kitab Maulid Simtud Duror, Habib Ali bin Muhammad alHabsyi.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Nikmat Saat Sekarat – Tuntunan lengkap menyambut kematian

    Ibadah|Petuah Bijak|Thariqah

    Bagaimana tata cara menangani seseorang yang sekarat? Tindakan apa yang seharusnya dilakukan? Apa yang sebaiknya dibaca? Mungkin kita pernah mendengar tentang talqin. Tetapi yang harus diingat, talqin pun memiliki tata cara dalam mempraktekkannya.

    Apa kita mau, saat sakaratul maut tiba, sementara di sekeliling kita hanya terdapat mereka yang tidak mengetahui tuntunan agama dalam menghadapi masalah tersebut? Memang benar bahwa husnul khatimah atau sebaliknya tergantung oleh amal. Tetapi setiap orang pasti berharap, bukan hanya husnul khatimah, melainkan dapat melewati sekarat dengan “nikmat”, dan tak menyisakan sesuatu yang mengganjal di dada.

    Buku ini mengulas mengenai tata cara menghadapi peristiwa dahsyat tersebut. Termasuk tindakan yang seharusnya dilakukan bagi mereka yang diyakini telah meninggal.

    Ali Kw. Pernah menasehati putranya, “Anakku, pelajarilah tentang kematian, agar waktu ia tiba tidak mengejutkanmu, lalu kamu tercengang dan bingung. Jika (di saatsekarat) kamu tercengang, berarti kamu dikejutkan oleh sesuatu yang sebelumnya tidak kamu pikirkan.”

    Tak berlebihan bila dikatakan, bahwa mengetahui masalah tersebut wajib bagi setiap muslim. Karena hampir dapat dipastikan, setiap kita akan menghadapinya. Kalaupun tidak, bukankah kita sendiri akan mengalami sekarat? Agar tak terkejut, bingung, apalagi mengambil tindakan yang salah, maka pelajarilah tentang kepergian yang tak kembali lagi ini.
    Stok Habis
    Harga:Rp. 40.000,-
  • Panduan Shalat Lengkap, Tata Cara Shalat Sesuai Tuntunan Rasulullah, Imam As-Syafi'i

    Fikih|Ibadah

    Shalat adalah ibadah paling utama seorang Muslim, yang harus dilakukan dalam keadaan apapun, bahkan dalam kondisi sakit atau tengah dicekam ketakutan (misalnya perang). Ini beda dengan tiga rukun Islam lainnya, yaitu puasa Ramadhan, zkat dan haji, yang boleh tidak dikerjakan bila kita tidak punya kemampuan untuk melaksanakannya.

     

    Buku ini menuntun Anda untuk dapat shalat secara sempurna, dengan mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan secara rinci oleh Allah dan Rasul-Nya. Dan Rasulullah saw. secara tegas memerintahkan kepada umatnya untuk mengerjakan shalat seperti yang beliau lakukan. Shalat yang berbeda dengan yang beliau lakukan adalah tertolak.

     

    Berbeda dengan buku panduan shalat lainnya yang banyak beredar di masyarakat, buku ini ditulis oleh Imam Muhammad bin Idris asy-Syafi'i (IMAM ASY-SYAFI'I), salah satu imam mazhab dan seorang tabi'it tabi'in, yang masa hidupnya tidak terlalu jauh dari masa hidup Rasulullah saw. sendiri. Beliau mengamati langsung para ulama dan warga Mekkah dan Madinah shalat pada masa itu, juga hadits-hadits tentang shalat yang banyak beredar di kalangan ulama dua kota suci tersebut.

     

    IMAM ASY-SYAFI'I (135-188 H atau 767-820 M) adalah ulama keturunan Quraisy Mekkah tapi lahir di Gaza (Palestina). Beliau mencapai tingkat keilmuan yang tinggi di Mekkah, dibawah bimbingan Imam Malik bin Anas atau Imam Maliki, pendiri Mazhab Maliki. Imam Syafi'i adalah pendiri mazhab Syafi'i, salah satu dari empat mazhab besar fiqih di kalangan Ahlussunnah wal Jamaah. Pengikutnya tersebar di banyak kawasan, dari Afrika, Jazirah Arab selatan, anak benua India selatan, sampai Asia Tenggara. Dilihat dari sisi negara, Indonesia adalah negara dengan jumlah pengikut Mazhab Syafi'i terbesar di dunia.

    Harga:Rp. 73.000,-
  • Panduan Shalat Lengkap, Terjemah Kitab Sullamul Munajat, Kupas Tuntas Fikih Shalat Madzhab Syafi’i

    Fikih|Ibadah

    Shalat adalah tiang agama sebagaimana sabda Baginda Nabi Muhammad SAW: “Shalat adalah tiang agama, barangsiapa yang mengerjakannya maka ia mendirikan agama, dan barangsiapa yang meninggalkannya maka ia merobohkan tiang agama.”

     

    Fenomena yanga ada saat ini, umat Islam sangat kurang memberikan perhatian yang khusus dalam ibadah shalat ini. Dampak nyata yang dapat kita rasakan dari semua itu adalah banyaknya orang yang mengaku beragama Islam, namun mereka tidak tidak pernah menjalankan kewajiban ibadah shalat. Ada pula mereka yang sudah menjalankannya namun dalam pengamalannya sangat jauh dari kesempurnaan, bahkan mereka mengerjakannya hanyalah asal asalan saja.

     

    Buku dihadirkan untuk membantu Anda dalam mencapai kesempurnaan mengerjakan shalat. Di dalamnya terdapat ilmu ilmu dalam shalat yang perlu Anda pelajari, diantaranya syarat syarat wudhu, rukun shalat serta mencuci najis, hal hal yang membatalkannya dan lain sebagainya. Semoga dengan membaca buku ini. Anda dapat senantiasa menyempurnakan amaliyah shalat dalam kehidupan Anda, sehingga dapat mencapai ridhaNya. Amin.

    Harga:Rp. 13.000,-
  • Pengantar Syari’at Dalam Beribadah

    Ibadah

    Baginda Nabi Muhammad Saw membawa ajaran Islam dengan mengemban tigak benuk risalah, yaitu: Rukun Islam, Rukun Iman dan Rukun Ihsan, agar umat ini menjadi baik, terpuji hingga dapat memperolah surgaNya. Gambaran terhadap hal ini secara singkat sebagai berikut:

     

    Buku ini akan membahas hal hal yang berkaitan dengan risalah Rukun Islam, Semoga dengan membacanya, kita akan semakin mengerti akan hal hal dalam rukun Islam, yang mana hal ini sebagai syarat sa kita dalam beribadah kepada Allah Swt.

    Harga:Rp. 18.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 Lanjutkan »