Ibadah

  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 Lanjutkan »
  • Hukum Merawat Jenazah, Dari Memandikan Sampai Memakamkan Menurut Syariat Islam

    Fikih|Ibadah

    Mati adalah sebuah keniscayaan, artinya setiap makhluk hidup, termasuk juga manusia pasti akan mengalami mati. Jika ajal menjemputnya, tidak mungkin dapat diundur atau dimajukan. Tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu, dan juga tidak bisa menghindar darinya, di manapun ia berada, sekalipun dalam benteng atau bungker sekuat apa pun, ajal pasti datang dan pasti menjemputnya.


    Seseorang yang sudah dinyatakan mati oleh ahlinya; dokter, para medis dan lainnya, maka wajib bagi ahli waris-nya atau orang lain untuk memandikan, mengafankan, menyalatkan dan memakamkannya, dengan baik, dengan aturan dan tata krama yang diatur oleh syariat Islam.


    Namun demikian, banyak hal yang diperselisihkan perihal yang berkaitan dengan mayat atau jenazah; baik ketika memandikan, mengafankan, menyalatkan, meletakkan/menidurkan di tempat tidur, mengiring, posisi imam ketika mengimami shalat jenazah, atau menangisi mayat, menabur bunga, mentalqin dan lain sebagainya.


    Buku ini mencoba untuk mengurai dan menjawab masalah tersebut di atas, mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan untuk semua itu.

    Harga:Rp. 22.000,-
  • Indahnya Berbagi ( Sedekah )

    Ibadah

    Orang mungkin berhitung bahwa dengan berbagi harta yang kita miliki akan berkurang, namun tidak demikian dengan hitungan Allah. 1-1=10 itu matematika manusia, 1-1=10 bahkan bisa lebih dari itu, dan ini adalah matematika Allah.

     

    Membaca buku ini akan menggugah semangat kita untuk mau berbagi atau bersedekah, mengasihi kepada sesama. Tidak hanya sekedar memberi, kita juga akan lebih mengetahui berbagai amalan yang indah yang bisa kita jadikan satu bentuk pemberian yang bernilai sedekah dan berpahala. Membaca buku ini laksana mengarungi samudera sedekah yang begitu indah dan mengagumkan

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Jalan Menuju Akhirat, Nasehat-Nasehat Pilihan Al-Habib Zein bin Sumaith, Terjemah Kitab Fawaidul Mukhtarah

    Fikih|Ibadah|Petuah Bijak

    Buku ini berjudul ‘Jalan Menuju Akhirat, Nasehat-Nasehat Pilihan Al-Habib Zein bin Sumaith’ berisi tentang motivasi, kisah serta peringatan yang diambil dari Al-Qur’an, Hadits, kalam hikmah dari para sahabat Nabi Saw dan para salaf sholeh.

     

    Pembahasan dalam buku ini lebih banyak mengupas tema-tema piihan yang dibutuhkan dalam kehidupan khususnya yang berkaitan dengan ilmu, keimanan, adab, sholat, sedekah, dzikir dan doa, halal haram, serta hal-hal yang berkaitan dengan hak-hak seorang muslim.

     

    Dengan menggunakan bahasa yang lugas dan sederhana, terjemah kitab Fawaidul Mukhtarah ini akan mudah dicerna dan dipahami sehingga akan memberikan kontribusi yang besar dalam kehidupan seorang pribadi muslim untuk senantiasa menuntut ilmu dan mengamalkannya, senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Swt dengan penuh keimanan melalui dzikir dan doa, menaikan hak-hak saudaranya sesama muslim sehingga dengan nasehat-nasehat pilihan ini dapat menyadarkan umat untuk menjalankan perintah Allah Swt dan menjadi hambaNya yang muttaqin.

    Harga:Rp. 160.000,-
  • Jurus Jurus Takwa, Solusi Bagi Semua Permasalahan Anda – Habib Noval bin Muhammad Alaydrus

    Ibadah|Karya Habib Novel Alaydrus|Petuah Bijak

    Pusing, sebuah kata yang sering diucapkan manusia ketika terbentur berbagai masalah. Apalagi ketika masalah demi masalah datang dan tiada solusi yang dicapai. Sebenarnya manusia tak perlu pusing, sebab untuk setiap masalah yang dihadapai, telah Allah sediakan jalan keluar yang mudah, jika ia mau menggunakan jurus-jurus takwa.

     

    Dalam buku ini kita akan menemukan beragama jurus takwa yang akan mendatangkan jalan keluar bagi semua permasalahan kita. Kuncinya “Amalkan dan Yakinlah” dan jangan berkata, “Akan saya coba…”

    Harga:Rp. 50.000,-
  • Kamasutra Al-Qur’an, Seni Membahagiakan Pasangan Menurut Al-Qur’an

    Fikih|Ibadah|Umum

    Berhubungan seks tidak hanya sebatas untuk mendapatkan keturunan semata, tetapi yang tak kalah pentingnya adalah sebagai sebuah sarana untuk membahagiakan pasangan masing-masing, sehingga tujuan perkawinan yang ingin menjadikan keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah dapat tercapai dengan baik. Ini sebagaimana diungkapkan dalam al-Qur’an sebagai berikut: “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir” (QS. Al-Rum/30:21)


    Banyak pasangan keluarga yang telah dibina bertahun-tahun lamanya, akhirnya putus di tengah jalan hanya disebabkan oleh persolan seks. Mengapa? Karena banyak pasangan yang masih bersikap egois dan hanya mementingkan dirinya sendiri ketika mereka melakukan hubungan seksual dengan pasangannya. Lagi-lagi, dalam berhubungan seksual diharapkan kedua pasangan harus bisa saling memahami, menikmati dan mencapai orgasme (kenikmatan) secara bersama-sama.


    Buku ini menyajikan informasi tentang hubungan seksual antara suami istri yang bersumber dari al-Qur’an. Layak dibaca oleh pasangan muslim-muslimat, baik yang baru saja melangsungkan pernikahan ataupun pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun. Selamat membaca! 

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Keajaiban Amal Shaleh

    Ibadah

    Uraian dan pembahasan buku sepintas menampilkan hal hal yang ringan namun memberikan makna dan arti yang luas dan berisi. Buku ini memberikan inspirasi sekaligus motivasi untuk senantiasa melaksanakan dan memperbanyak amal shaleh apapun bentuknya dan dimanapun kita berada.

     

    Perlu diketahui pula bahwa banyak bentuk amal amal shaleh yang dipandang ringan namun memiliki bobot pahala yang besar dimata Allah, asal kita laksanakan dengan ikhlas tanpa ada sedikitpun rasa riya’

     

    “Barangsiapa mengharap perjumpaan dengan Allah maka hendaklah mengerjakan amal shaleh…”  (QS. Al-Kahfi: 110)

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Keberadaan Wudhu’ dan Hikmahnya

    Fikih|Ibadah

    Al-Allamah Al-Muhaddis Prof. DR. Abuya As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani, Makkah, seorang tokoh ulama pakar hadis, dalam kitabnya yang berjudul syarafu Ummah Al-Muhammadiyyah (Keutamaan umat Muhammad), mendefinisikan wudhu adalah amal perbuatan ibadah yang dapat menyucikan seseoarang dari dosa yang telah dilakukan, juga membersihkan anggota tubuhnya satu persatu. Setiap anggota wudhu’ yang dibasuh maka keluarlah dosa-dosa yang telah dilanggarnya.

     

    Dalam buku ini dibahas tuntas seputar wudhu’ beserta pengertian wudhu, dasar hukumnya, fungsi, fadhilah serta keutamaan serta macam-macam niat wudhu dan doa-doa wudhu.

     

    Buku ini ditulis dengan bahasa yang sangat mudah untuk dicerna serta mudah dimengerti oleh semua kalangan.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Kedudukan Basmalah Dalam Surat Al-Fatihah dan Hukum Membaca Serta Kandungannya

    Ibadah

    Saat ini, ditengah-tengah masyarakat Muslim kita, sering ditemukan adanya pandangan terhadap kedudukan basmalah atau bismillahirrahmanirrahiim, antara lain sebagai berikut:

     

    * Apakah basmalah itu merupakan satu ayat dari Surat Al-Fatihah ?

    * Ada yang di dalam shalat membaca basmalah dinyaringkan, ada pula yang tidak disuarakan (dibaca dalam hati) serta ada pula yang enggan untuk membacanya sama sekali

    * Ada pula yang membaca surat-surat pendek (Juz Amma) dan surah lainnya yang di atas surat tersebut terdapat lafadz bismillahirrahmanirrahim, namun juga tidak dibacanya.

    * Apakah basmallah itu merupakan permulaan daru suatu surat dan lain sebagainya.

    Terhadap beberapa kondisi di atas, agar menjadi jelas, maka kami sajikan tulisan ringkas yang dapat menjadi pedoman bagi kita, yang kami beri judul “kedudukan basmalah Dalam Suarat Al Fatihah dan Hukum Membaca serta Kandungannya.”

    Harga:Rp. 17.600,-
  • Keluarga Sakinah – Terjemah Kitab Uqudullujain

    Fikih|Ibadah

    Buku ini menjadi sangat penting untuk dikaji oleh mereka yang akan memasuki dunia perkawinan dan berumah tangga maupun bagi mereka yang sudah berkeluarga. Karena di dalamnya berisi penjelasan tentang masalah-masalah hak dan kewajiban suami istri, yang dilengkapi dengan landasan ayat-ayat al-Qur’an, al-Hadits dan asar sahabat serta hikayat-hikayat.

     

    Dengan memahami, menghayati dan mengamalkan kandungannya, InsyaAllah akan terbentuk keluarga sakinah, bahagia dan sejahtera.

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Kesahihan Dalil Ziarah Kubur Menurut Al-Qur’an dan Al-Hadits

    Akidah|Fikih|Ibadah|Kontra Wahabi

    Ziarah kubur pada awal Islam, ketika pemeluk Islam masih lemah, masih berbaur dengan amalan jahiliyah yang dikhawatirkan dapat menyebabkan perbuatan syirik, Rasulullah saw melarang ziarah kubur, akan tetapi setelah Islam mereka menjadi kuat, dapat membedakan mana perbuatan yang mengarah kepada syirik dan mana yang mengarah kepada ibadah karena Allah, Rasulullah saw memerintahkan ziarah kubur, karena ziarah kubur itu dapat mengingatkan pelakunya untuk selalu teringat mati dan akhirat

     

    Buku ini akan membahas secara lengkap pengertian ziarah kubur, hukum-hukum ziarah kubur, tujuan ziarah kubur, adab dan tata cara ziarah kubur, hal-hal yang dilarang ketika ziarah kubur, serta bagaimana pendapat ulama, termasuk pendapat Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah tentang hal-hal yang berkaitan dengan ziarah kubur.

     

    Disamping itu, akan dijelaskan juga bagaimana ziarah kubur Nabi Muhammad saw, ziarah kubur ulama Shalihin

    Harga:Rp. 9.500,-
  • Keutamaan Makkah, Madinah dan Shalat Arbain di Masjid Nabawi

    Ibadah

    Beberapa tahun belakangan ini sungguh minat orang untuk menunaikan ibadah haji maupun umroh sangat menakjubkan. Namun karena kuota terbatas, akhirnya sebagian bahkan harus rela mengantri [waiting list] selama puluhan tahun agar bisa diberangkatkan. Bahkan di banyak media akhir akhir ini, sering dikisahkan orang orang kalangan dhuafa, yang karena kegigihan dan kesabarannya, mereka bisa berangkat haji setelah menabung sekian tahun.

     

    Sudah banyak para ulama, para kyai, cendekiawan  yang menulis tentang manasik haji dan umroh, tapi masih sedikit yang secara khusus menulis tentang fadhilah/keutamaan Makkah, Madinah dan shalat Arba’in [40 Hari] waktu di masjid Nabawiy.

     

    Sungguh sayang, jika kesempatan dan keutamaan itu berlalu begitu saja tanpa dimaksimalkan, karena mungkin kesempatan berada di kedua kota suci itu jarang terulang atau bahkan hanya datang sekali seumur hidup. Buku membimbing kita agar ibadah haji atau umroh yang kita jalankan membuahkan pahala yang maksimal, insya Allah.

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Khasiat Zikir dan Doa – Terjemah Kitab Al-Adzkaarun Nawawiyyah

    Ibadah|Wirid & Dzikir

    Buku ini ditulis oleh Muhyiddin Abi Zakaria bin Syaraf An-Nawawi. Penjelasan dalam buku ini sangat gamblang dan aktual terkait dengan status dan keabsahan macam-macam zikir dan doa yang biasa diamalkan oleh umat Islam. Diinformasikan pula macam-macam zikir dan doa yang paling sering diamalkan oleh Rasulullah, para sahabatnya dan para salihin.

     

    Zikir dan doa yang diajarkan oleh Rasulullah saw sangatlah tepat dan paling benar untuk diamalkan oleh setiap muslim, walaupun hanya sederhana, tapi jauh lebih baik daripada lafatz-lafaz zikir dan doa yang ditulis oleh manusia.

     

    Selain itu, buku ini juga mengetengahkan macam-macam zikir dan doa yang terdapat di dalam al-Qur’an dan sunnah Rasulullah saw. Disertai dengan dalil-dalilnya, keutamaan, kaifiat dan saat-saat yang paling baik dan tepat dalam mengamalkannya. 

    Harga:Rp. 75.000,-
  • Kumpulan Shalat-Shalat Sunnah

    Ibadah

    Buku ini adalah bimbingan dan panduan untuk melaksanakan shalat-shalat sunnah. Selain bacaan-bacaannya yang ditulis jelas dengan huruf arab dan terjemahnya, buku ini juga menyertakan transliterasi {arab yang dilatinkan} untuk memudahkan bagi para pemula. Selain itu, buku ini juga disertai beberapa gambar ilustrasi untuk memberi gambaran sehingga mudah dipahami.

     

    Panduan shalat sunnah dalam buku ini: Shalat rawatib, shalat sunnah wudlu, shalat dhuha, shalat tahiyatul masjid, shalat istiharah, shalat muthlaq, shalat sunnah awwabin, shalat tasbih, shalat taubat, shalat hajat, shalat tarawih, shalat witir, shalat ‘Ied, shalat Gerhana, Shalat istisqa, I’tikaf, Cara sujud tilawah dan sujud syukur. Di akhir buku ada tambahan cara perawatan jenazah.

    Harga:Rp. 8.000,-
  • Kumpulan Shalawat Nabi Lengkap dengan Khasiatnya

    Ibadah

    Buku ini berisi berbagai shalawat atas Nabi yang telah diajarkan oleh beliau, dari para shahabat maupun para alim ulama.

     

    Selain itu juga dilengkapi dengan pengertian shalawat, waktu-waktu untuk bershalawat, fadilah-fadilah bershalawat serta khasiat dan faidah membaca shalawat-shalawat.

     

    Di bagian akhir buku ini dijuga ditambahkan doa-doa para Rasul yang termuat dalam Al-Qur’an dan Hadits, doa-doa orang terdahulu dan beberapa doa penting yang perlu kita amalkan sehari-hari.

    Harga:Rp. 11.000,-
  • Kunci Ibadah

    Ibadah

    Buku ini berisi dasar-dasar tauhid dan pelaksanaan ibadah-ibadah yang patut diketahui oleh setiap muslim. Di dalamnya akan dibahas tentang rukun Islam dan rukun iman, syahadat, jenis-jenis hukum dalam Islam, Istinja’, najis, mandi wajib, haid, wudhu, tayammum, adzan-iqamat, dan shalat.

     

    Pembahasan shalat mencakup beberapa hal yaitu: Bagaimana shalat berjamaah itu? Siapa yang berhak menjadi imam? Siapa yang tidak boleh jadi imam? Bagaimana shalatnya orang yang sedang dalam perjalanan? Bagaimana pula shalatnya orang yang sedang sakit? Juga bagaimana melaksanakan shalat idul fitri dan idul adha. Juga ditambahkan hal-hal yang berkaitan dengan shalat Jum’at.

     

    Juga ada pembahasan khusus tentang penyelenggaraan {pengurusan} jenasah, puasa dan amalan-amalan untuk menghidup-hidupkan malam Ramadan dan pembahasan zakat. Di bagian akhir akan dikupas tuntas tentang haji dan umroh.

    Harga:Rp. 6.000,-
  • Kunci Wanita Shalihah, Bidang Ibadah

    Fikih|Ibadah|Muslimah

    Buku ini berisi tuntunan ibadah mahdhoh {ibadah murni| bagi kaum muslimah. Dimulai dari bahasan mengenai ibadah itu sendiri, Haidh, Nifas, Istihadhah, Thaharah, shalat, zakat, puasa, haji, umrah dan ziarah. Masing masing bab dikupas secara jelas dan tuntas.

     

    Diharapkan dengan buku ini para muslimah dapat mengamalkan tugasnya dalam melaksaakan ibadah kepada Allah Ta’ala yang dalam beberapa hal ada perbedaan dari kaum laki laki pada cara pelaksanaannya, karena memang secara tabiat ada perbedaan penciptaan antara wanita dan laki laki,

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Lahir, Khitan, Menikah, Meninggal – Panduan prosesi dan Tata Cara Mengelola

    Ibadah|Wirid & Dzikir

    Buku ini isinya membahas persoalan-persoalan yang sering kita jumpai di masyarakat. Seperti hajatan lahiran seorang anak, hajatan berkhitan, hajatan nikahan, hingga hajat yang kapan saja dapat menjumpai kita, seperti musibah kematian. kita semuanya akan mengalami proses hajat-hajat tersebut.

     

    Namun, bagaimana dengan kesiapan dan kesigapan Anda? Apakah Anda sudah yakin dapat menyukseskan hajat-hajat tersebut? Paling tidak, buku ini dapat dijadikan sebagai sumber referensi dan memberikan berbagai macam informasi berharga dalam menyukseskan hajatan besar maupun kecil yang akan kita jumpai, entah sekarang ataupun nanti.

     

    Tidak hanya itu, di dalam buku ini –secara tidak langsung– juga akan memberikan pembelajaran bagi diri kita –utamanya pemuda dan pemudi– tentang bagaimana caranya berorganisasi yang benar, baik dan tepat.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 48.000,-
  • Lebih Mudah Memahami Arti & Makna Bacaan Shalat

    Ibadah

    Apa yang anda rasakan ketika Takbiratul ihram ??

    Apa yang anda rasakan ketika rukuk ??

    Apa yang anda rasakan ketika sujud ??

     

    Saat-saat seperti ini, apakah anda rasakan getaran yang menjalar ke seluruh anggota tubuh? Membuat anda Khusyuk berdiri, duduk, serta tunduk dihadapan sang Khalik?

    Membuat jantung anda berdegup kencang? Atau, bahkan sampai kedua kelopak mata anda bercucuran air mata? Adakah bacaan-bacaan shalat yang anda lantunkan membuat anda semakin larut dengan kenikmatan shalat?

     

    Semua bacaan shalat akan  membawa pengaruh dahsyat pada pelakunya. Setiap bacaan yang mengiringi gerakan shalat akan menyuburkan benih-benih keimanan, yang menjadikan setiap mushalli (orang yang shalat) merasa begitu dekat dengan Rabbnya.

     

    Shalat menjadi jembatan penghubung kita dengan Allah, Rabbul 'Izzah, penguasa langit dan bumi, Yang menggenggam hidup dan mati, Yang memberi balasan kepada manusia dihari pembalasan kelak. Kita harus mengingatnya selalu, tanpa henti, apapun yang terjadi, agar shalat bisa kita nikmati. Ya Ilahi Rabbi, hanya kepada-Mu hamba bersimpuh.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Majmu Mawalid wa Ad'iyah - Kumpulan Maulid dan Doa-Doa

    Ibadah|Maulid Nabi|Wirid & Dzikir|Terlaris

    Isi sebagian buku ini: Maulid Diba', Maulid Barzanji, Maulid Syarhul Anam, Doa khatam maulid, Asmaul Husna, Akidatul awal, Ratib Haddad, Talqin Mayit, Doa nisfu sya'ban, Doa khatam Qur'an, Doa awal-akhir tahun, Doa bulan Asyura, Doa bulan Ramadhan, Doa shalat tarawih, doa shalat witir, doa shalat tahajjud, doa shalat istikharah, doa shalat hajat, doa birrul walidain, tarkhim, dan shalawat badriyah.
    Harga:Rp. 15.000,-
  • Mana Dalilnya?, Seputar Ziarah Kubur, Tawasul & Tahlil, Habib Nouval bin Muhammad Alaydrus

    Akidah|Ibadah|Karya Habib Novel Alaydrus|Kontra Wahabi

    Mana dalilnya, sebuah pertanyaan yang sering kali kita ajukan ketika mendengar, membaca atau melihat sebuah kegiatan keagamaan yang berada di tengah-tengah masyarakat.

     

    Buku ini menyajikan kepada Anda sebuah jawaban atas pertanyaan tersebut. Dalam buku ini kita diajak untuk menyelami kedalaman makna Al-Qur'a, Hadis dan pemikiran para ulama untuk memperluas wawasan.berpikir Anda.

     

    Sehingga, dengan membaca buku Insya Allah, Anda tidak akan lagi terlibat dalam perdebatan yang menjemukan dan tidak bermanfaat. 

    Stok Habis
    Harga:Rp. 33.000,-»30.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 Lanjutkan »