Ibadah

  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 Lanjutkan »
  • Mengamalkan Ajaran Syari'at dan Membenahi Adat-Istiadat

    Ibadah

    Mengamalkan Ajaran Syari'at dan Membenahi Adat-Istiadat merupakan salah satu buku buah karya Gus Najih atau KH. Muhammad Najih Maimoen Zubair yang membahas mulai dari aqidah hingga amaliyah umat Islam.

     

    Dalam buku ini juga dipaparkan mengenai sikap Aswaja terhadap ayat-ayat Muhkamat dan Mutasyabihat, serta memaparkan bukti-bukti kesesatan Wahabi. Tak ketinggalan pula bahasa mengenai Sunnah dan Bid'ah.

     

    Bukan hanya kesesatan Wahhabi, kesesatan Syi'ah pun tidak luput dari sorota dalam buku ini, khususnya terkait dengan nika mut'ah.

     

    Adapun diantara amaliyah yang dibahas antara lain; Qunut, shalat tawarih, adzan Jum'at 2 kali, shalat sunnah qabliyah dan ba'diyah Jum'at, khutbah memegang tongkat, bai'at kepada Imam dan mencium tangan ulama.

    Harga:Rp. 65.000,-
  • Menggapai Kebahagiaan Hakiki Dalam Ikatan Yang Kokoh, Terjemah Kitab Hadiqatul Aniqah fi Syarhi Urwatil Watsiqah

    Fikih|Ibadah

    Syaikh Imam Al Qadhi Jamaluddin Muhammad bin Umar Mubarak bin Abdullah bin Ali al-Hadhrami Asy-Syafii, yang lebih dikenal dengan nama imam Bahraq, telah banyak membuat karya tulis lebih dari 22 buah kitab dan salah satunya adalah kitab Hadiqatul Aniqah fi Syarhi Urwatil Watsiqah” yang sedang dihadapan para pembaca.

     

    Kitab ini mengupas berbagai macam ilmu pengetahuan agama seperti ilmu tauhid, tarikh (sejarah), muamalat, serta nasehat-nasehat yang sangat berguna sebagai bekal ilmu pengetahuan yang dapat diamalkan sehari-hari.

     

    Meski imam Bahraq telah wafat 500 tahun yang lalu, namun karyanya masih tetap up to date. Dalam website BAHRAQ kita akan banyak menjumpai kupasan karya tulis beliau dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia.

    Harga:Rp. 28.000,-
  • Niat Seorang Mukmin, Lebih Baik dari Amalnya, Karya Habib Husein Anis AlHabsyi

    Ibadah

    Carilah selalu niat niat shaleh, perbanyaklah niat, mawas diri dan khusyu’lah

     

    Niat adalah fath dari Allah yang pada dasarnya tidak bisa diusahakan. Niat yang baik ini oleh Allah Ta’ala dianugerahkan kepada orang orang yang berhati suci, memiliki ilmu luas dan selalu disibukkan dengan jaran Allah.

     

    Niat adalah dasar bagi seluruh amal. Betapa banyak derajat yang tinggi dan nikmat yang agung diperoleh melalui niat yang shaleh! Perbanyaklah dan perbanyaklah niat, karena niat yang banyak dapat membuat amal menjadi murni dan berlipat ganda.

     

    Buku ini berisi kumpulan aneka bacaan niat dalam menjalankan suatu ibadah. Mulai dari wudhu, berbagai macam sholat, niat ketika safar, sampai dengan bacaan niat ketika ingin memulai majelis.

     
    Menariknya, dalam buku ini tidak sekedar diajarkan cara membaca niatnya, namun juga dijelaskan tentang tata cara pelaksanaan suatu ibadah yang benar, karena suatu ibadah tidak sekedar butuh niat yang baik, namun juga pelaksanaan ibadah yang benar.

     

    Buku ini disusun oleh Habib Husein bin Anis Alhabsyi, cicit penyusun kitab Maulid Simtud Duror, Habib Ali bin Muhammad alHabsyi.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Nikmat Saat Sekarat – Tuntunan lengkap menyambut kematian

    Ibadah|Petuah Bijak|Thariqah

    Bagaimana tata cara menangani seseorang yang sekarat? Tindakan apa yang seharusnya dilakukan? Apa yang sebaiknya dibaca? Mungkin kita pernah mendengar tentang talqin. Tetapi yang harus diingat, talqin pun memiliki tata cara dalam mempraktekkannya.

    Apa kita mau, saat sakaratul maut tiba, sementara di sekeliling kita hanya terdapat mereka yang tidak mengetahui tuntunan agama dalam menghadapi masalah tersebut? Memang benar bahwa husnul khatimah atau sebaliknya tergantung oleh amal. Tetapi setiap orang pasti berharap, bukan hanya husnul khatimah, melainkan dapat melewati sekarat dengan “nikmat”, dan tak menyisakan sesuatu yang mengganjal di dada.

    Buku ini mengulas mengenai tata cara menghadapi peristiwa dahsyat tersebut. Termasuk tindakan yang seharusnya dilakukan bagi mereka yang diyakini telah meninggal.

    Ali Kw. Pernah menasehati putranya, “Anakku, pelajarilah tentang kematian, agar waktu ia tiba tidak mengejutkanmu, lalu kamu tercengang dan bingung. Jika (di saatsekarat) kamu tercengang, berarti kamu dikejutkan oleh sesuatu yang sebelumnya tidak kamu pikirkan.”

    Tak berlebihan bila dikatakan, bahwa mengetahui masalah tersebut wajib bagi setiap muslim. Karena hampir dapat dipastikan, setiap kita akan menghadapinya. Kalaupun tidak, bukankah kita sendiri akan mengalami sekarat? Agar tak terkejut, bingung, apalagi mengambil tindakan yang salah, maka pelajarilah tentang kepergian yang tak kembali lagi ini.
    Stok Habis
    Harga:Rp. 40.000,-
  • Panduan Shalat Lengkap, Tata Cara Shalat Sesuai Tuntunan Rasulullah, Imam As-Syafi'i

    Fikih|Ibadah

    Shalat adalah ibadah paling utama seorang Muslim, yang harus dilakukan dalam keadaan apapun, bahkan dalam kondisi sakit atau tengah dicekam ketakutan (misalnya perang). Ini beda dengan tiga rukun Islam lainnya, yaitu puasa Ramadhan, zkat dan haji, yang boleh tidak dikerjakan bila kita tidak punya kemampuan untuk melaksanakannya.

     

    Buku ini menuntun Anda untuk dapat shalat secara sempurna, dengan mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan secara rinci oleh Allah dan Rasul-Nya. Dan Rasulullah saw. secara tegas memerintahkan kepada umatnya untuk mengerjakan shalat seperti yang beliau lakukan. Shalat yang berbeda dengan yang beliau lakukan adalah tertolak.

     

    Berbeda dengan buku panduan shalat lainnya yang banyak beredar di masyarakat, buku ini ditulis oleh Imam Muhammad bin Idris asy-Syafi'i (IMAM ASY-SYAFI'I), salah satu imam mazhab dan seorang tabi'it tabi'in, yang masa hidupnya tidak terlalu jauh dari masa hidup Rasulullah saw. sendiri. Beliau mengamati langsung para ulama dan warga Mekkah dan Madinah shalat pada masa itu, juga hadits-hadits tentang shalat yang banyak beredar di kalangan ulama dua kota suci tersebut.

     

    IMAM ASY-SYAFI'I (135-188 H atau 767-820 M) adalah ulama keturunan Quraisy Mekkah tapi lahir di Gaza (Palestina). Beliau mencapai tingkat keilmuan yang tinggi di Mekkah, dibawah bimbingan Imam Malik bin Anas atau Imam Maliki, pendiri Mazhab Maliki. Imam Syafi'i adalah pendiri mazhab Syafi'i, salah satu dari empat mazhab besar fiqih di kalangan Ahlussunnah wal Jamaah. Pengikutnya tersebar di banyak kawasan, dari Afrika, Jazirah Arab selatan, anak benua India selatan, sampai Asia Tenggara. Dilihat dari sisi negara, Indonesia adalah negara dengan jumlah pengikut Mazhab Syafi'i terbesar di dunia.

    Harga:Rp. 73.000,-
  • Panduan Shalat Lengkap, Terjemah Kitab Sullamul Munajat, Kupas Tuntas Fikih Shalat Madzhab Syafi’i

    Fikih|Ibadah

    Shalat adalah tiang agama sebagaimana sabda Baginda Nabi Muhammad SAW: “Shalat adalah tiang agama, barangsiapa yang mengerjakannya maka ia mendirikan agama, dan barangsiapa yang meninggalkannya maka ia merobohkan tiang agama.”

     

    Fenomena yanga ada saat ini, umat Islam sangat kurang memberikan perhatian yang khusus dalam ibadah shalat ini. Dampak nyata yang dapat kita rasakan dari semua itu adalah banyaknya orang yang mengaku beragama Islam, namun mereka tidak tidak pernah menjalankan kewajiban ibadah shalat. Ada pula mereka yang sudah menjalankannya namun dalam pengamalannya sangat jauh dari kesempurnaan, bahkan mereka mengerjakannya hanyalah asal asalan saja.

     

    Buku dihadirkan untuk membantu Anda dalam mencapai kesempurnaan mengerjakan shalat. Di dalamnya terdapat ilmu ilmu dalam shalat yang perlu Anda pelajari, diantaranya syarat syarat wudhu, rukun shalat serta mencuci najis, hal hal yang membatalkannya dan lain sebagainya. Semoga dengan membaca buku ini. Anda dapat senantiasa menyempurnakan amaliyah shalat dalam kehidupan Anda, sehingga dapat mencapai ridhaNya. Amin.

    Harga:Rp. 13.000,-
  • Pengantar Syari’at Dalam Beribadah

    Ibadah

    Baginda Nabi Muhammad Saw membawa ajaran Islam dengan mengemban tigak benuk risalah, yaitu: Rukun Islam, Rukun Iman dan Rukun Ihsan, agar umat ini menjadi baik, terpuji hingga dapat memperolah surgaNya. Gambaran terhadap hal ini secara singkat sebagai berikut:

     

    Buku ini akan membahas hal hal yang berkaitan dengan risalah Rukun Islam, Semoga dengan membacanya, kita akan semakin mengerti akan hal hal dalam rukun Islam, yang mana hal ini sebagai syarat sa kita dalam beribadah kepada Allah Swt.

    Harga:Rp. 18.000,-
  • Petunjuk Ke Jalan Lurus, Terjemah Kitab Irsyadul Ibad, {Ukuran Tanggung}

    Al-Hadist |Fikih|Ibadah|Petuah Bijak

    Judul asli buku ini Irsyadul Ibad ila Sabilir Rasyad. Merupakan kumpulan hadits dan terjemahannya tentang berbagai macam perkara keagamaan.

     

    Bagian awal pembahasan berupa masalah iman dan sebab yang membuat seseorang menjadi murtad. Dilanjutkan dengan uraian hadits-hadits yang menjelaskan tentang bersuci (Taharah) beserta ragam tata caranya, mulai dari wudhu, mandi wajib, mandi biasa, hingga tayammum.

     

    Kemudian diuraikan pula tentang fadhilah (keutamaan) zikir dan berbagai macam ibadah shalat. Dari shalat fardhu sampai shalat sunah, beserta bacaan-bacaannya.

     

    Sebagaimana judulnya, buku ini bisa dijadikan pegangan dalam beribadah. Membimbing setiap orang untuk beribadah sesuai tuntunan Rasulullah saw. yang tercantum dalam kitab-kitab hadits.

     

    Buku ini telah terjual lebih dari puluhan ribu eksemplar dan dikenal luas di kalangan masyarakat muslim Indonesia. Sementara kitab aslinya yang dalam edisi bahasa Arab menjadi kitab kajian di pesantren-pesantren tradisional dan modern.

    Harga:Rp. 69.000,-
  • Pribadi Muslim – Terjemah Tanqihul Qoul

    Ibadah|Tasawwuf

    Begitu indah syariat Islam yang bersumber dari Al-Qur’an dan Hadits, di dalamya memuat perintah yang harus dilaksanakan dan larangan yang harus ditinggalkan. Setiap perintahnya mengandung motivasi dan setiap larangannya mengandung ancaman bagi pelakunya, sehingga syariat Islam sangat pas dengan fitrah manusia. Sudah menjadi fitrah manusia, ia akan giat dan bersemangat terhadap suatu perintah apabila ada iming-iming balasan yang begitu menarik dan besar, begitu juga ia akan meninggalkan larangan karena ada intimidasi atau ancaman.

     

    Buku ini terdiri dari 40 bab berisi 400 hadits-hadits motivasi dan intimidasi. Yaitu hadits yang mendorong kita untuk beramal kebaikan yang besarnya pahala sudah dikemukakan dan hadits-hadits yang mengancam bagi orang-orang yang melanggar larangan, dimana bahaya dan besarnya siksaan telah ditentukan juga, baik yang berhubungan dengan masalah sosial, pendidikan, ilmu pengetahuan, ibadah, etika, maupun kemasyarakatan.

     

    Maka buku ini sangat penting kita kaji sebagai pedoman praktis untuk menjadi Pribadi Muslim dalam meraih keutamaan beramal dalam kehidupan sehari-hari.

    Harga:Rp. 23.500,-
  • Puasa Ramadhan, Karunia Allah Yang Agung Kepada Umat Islam

    Fikih|Ibadah

    Bulan Ramadhan adalah bulan yang diperuntukkan kepada umat Islam. Di dalamnya terkandung banyak keistimewaan. Banyak Hadis yang menerangkan tentang haikmah serta keutamaan bulan Ramadhan. Namun tidak jarang kita menganggapnya sebagai suatu hal yang biasa, dengan melewatkan berbagai macam hal ikhwal yang bernilai ibadah, serat melakukan hal hal yang jauh dari kesempurnaan ibadah puasa, yang berakibat hilangnya pahala puasa tersebut.

     

    Sebagaimana sabda Rasulullah Saw yang diriwayatkan dari Abu Hurairah Ra yang artinya “Berapa banyak orang yang berpuasa, yang tidak ada baginya pahala puasa itu sendiri, kecuali lapar dan dahaga.”

     

    Buku ini membahas bagaimana puasanya orang awam, para shalihin, serta bagaimana puasanya para Nabi dan Rasul. Buku ini bisa menjadi pedoman dalam melakukan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

    Harga:Rp. 18.000,-
  • Ramadhan Dalam Cinta, Kiat-Kiat Harian Dalam Menghiasi Ramadhan

    Ibadah

    Setiap tahun, kita semua pasti mengharapkan kehadiran bulan suci Ramadhan sebagai momen untuk merealisasikan impian kita. Dengan segenap kemampuan, kita berupaya mencurahkan segala aktivitas kita sehari hari pada bulan tesebut sebagai bukti keinginan kita untuk mencapai derajat yang tinggi dan mulia di sisi Allah dan RasulNya

     

    Namun, tidaklah bermanfaat puasa kita seandainya masih ada pihak yang merasa tersakiti oleh perilaku dan ucapan kita. Marikah kita tebarkan cinta yang sebenar benarnya agar tujuan puasa kita benar benar tercapai, diantaranya dengan perbaikan akhlak kita.

     

    Buku ini berisi kiat kiat harian sejak hari pertama sampai akhir Ramadhan dalam mewujudkan cinta kita pada allah dan RasulNya, serta cinta kita kepada keluarga dan sesama. Semoga cinta yang kita semai dalam Ramadhan tetap tumbuh dan berkembang dalam sebelas bulan lainnya, sehingga hari hari kita dalam satu tahun dapat kita lalui dengan nuasa cinta

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Risalah Tuntunan Shalat Lengkap

    Ibadah

    Buku ini berisi tuntunan melaksanakan shalat yang cukup lengkap. Pembahasannya dimulai dengan Thaharah / bersuci. Macam-macam jenis air, macam-macam jenis najis, dan cara-cara wudhu disertai dengan gambar ilustrasi untuk memudahkan pemahaman.

     

    Pembahasan dilanjutkan dengan sunnah-sunnah sebelum shalat, syarat-syarat shalat, rukun-rukun shalat, hal-hal yang membatalkan shalat,.hal-hal yang makruh dalam shalat, perbedaan laki-laki dan wanita dalam shalat, serta berbagai bacaan-bacaan dalam shalat mulai dari takbir hingga salam dan disertakan pula doa-doa yang dibaca setelah shalat

     

    Selain itu juga akan dibahas mengenai shalat Jum’at, shalat qasar dan jama’, shalat untuk orang sakit, shalat jenazah, shalat ghaib, shalat rawatib, shalat sunnah wudhu, shalat dhuha, shalat tahiyyatul masjid, shalat tahajjud, shalat sunnah muthlaq, shalat sunnah awwabin, shalat tasbih, shalat taubah, shalat tarawih, shalat witir, shalat Ied, shalat gerhana, dan shalat minta hujan {istisqa’} 

    Harga:Rp. 5.000,-
  • Risalah Tuntunan Shalat Lengkap Plus Terjemah Juz Amma

    Ukuran Saku|Ibadah

    Buku ini berisi penjelasan perihal shalat secara lengkap dan praktis. Dimulai dengan pembahasan mengenai thaharoh {bersuci} dan wudhu, hal-hal apa saja yang disunnahkan sebelum shalat, dilanjutkan dengan tuntunan shalat itu sendiri secara lengkap, baik bagi mereka yang sehat, maupun bagi yang sedang sakit.

     

    Selain itu juga diajarkan bagaimana mengerjakan berbagai shalat-shalat sunnah, diantaranya: cara sholat sunnah rowatib, shalat dhuha, shalat tahajjud, shalat istikharah, shalat awwabin, shalat tasbih, shalat taubah, shalat tahiyatul masjid, shalat ied, shalat istisqo {minta hujan}. Dan lain-lain

     

    Buku ini juga dilengkapi dengan bacaan Juz Amma dan terjemahnya, juga dengan transliterasi {bhs Arab yang dilatinkan} untuk memudahkan membaca bagi pemula.

     

    Buku ini sengaja dicetak ukuran saku, untuk memudahkan mereka yang ingin mengamalkan sambil praktik.

    Harga:Rp. 20.000,-»17.000,-
  • Shalat Para Wali

    Ibadah|Petuah Bijak

    Shalat adalah ruh segala amal, hakikat tingkat hubungan seorang hamba dengan Pencipta-Nya, rahasia keindahan wujud sejak dahulu kala, dan perantara munculnya cahaya yang tersembunyi di balik jasmani

     

    Ia akan berdiri dengan perasaan hina dan hati luluh di hadapan kewibawaan Penguasa Yang Maha Perkasa, di hadirat Yang Maha Kuat dan Mulia, setelah membersihkan diri dari segala noda, dan melepaskan ikatan dengan selain-Nya. Kemudian tuntukdi hadapan hadapan Sultan Yang Maha Agung, sembali mengamati Keindahan Sang Kekasih, serta berdoa dengan sepenuh hati kepada Yang Maha Besar dan Maha Tinggi agar Ia meneguhkan hatinya. Setelah itu ia mengucapkan Allahu Akbar...

    Harga:Rp. 30.000,-»27.000,-
  • Shalatlah Seperti Rasulullah SAW – Dalil Keshahihan Shalat ala Ahlus Sunnah wal Jamaah karya KH. Muhyiddin Abdusshomad

    Ibadah

    Di buku ini penulis ingin menjelaskan bahwa tata cara shalat sebagaimana dilakukan oleh kaum Ahlussunnah wal Jama'ah, itu mempunyai sandaran dalil yang kuat. Yakni berdasarkan hadits yang shahih. Titik tekan pembahasan pada buku ini adalah pada amaliyyah shalat yang biasa dipermasalahkan oleh sebagian kelompok, semisal apakah basmalah termasuk ayat dalam surat al-Fatihah, bagaimana posisi kedua tangan ketika bersedekap, apakah ketika i'tidal harus bersedekap dan lain sebagainya. Jika di dalam pembahasan ditemukan pen-dha’if-an terhadap hadits yang diamalkan oleh kelompok lain, tidaklah dimaksudkan untuk menyalahkan apalagi membid'ahkan para pelakunya. Hal itu hanya untuk meneguhkan pilihan warga nahdliyyin terhadap amaliyyah tersebut.

     

    Buku ini lebih bersifat klarifikasi terhadap tudingan bid'ah yang dilontarkan oleh sebagian kecil kelompok aliran, khususnya kaum wahabi. Penulis mengutip penjelasan ulama di dalam kitab-kitab Fiqih konvensional kemudian diungkapkan juga hadits-hadits yang berkaitan dengan masalah tersebut serta kualitasnya. Yang diharapkan adalah agar kaum Ahlus Sunnah wal Jamaah meyakini keabsahan sekaligus melestarikan tata cara shalat sebagaimana yang telah diajarkan ulama pesantren dari dulu sampai sekarang. Sedangkan bagi mereka yang mengikuti pendapat orang yang berbeda, bisa mengetahui dan memahami dalil-dalil amaliyyah tersebut agar melahirkan sikap saling menghargai di antara sesama muslim.

    Harga:Rp. 30.000,-»27.000,-
  • Terjemah Irsyadul Ibad – Petunjuk Manusia ke Jalan Yang Benar

    Al-Hadist |Fikih|Ibadah|Petuah Bijak

    Judul asli buku ini Irsyadul Ibad ila Sabilir Rasyad. Merupakan kumpulan hadits dan terjemahannya tentang berbagai macam perkara keagamaan.

     

    Bagian awal pembahasan berupa masalah iman dan sebab yang membuat seseorang menjadi murtad. Dilanjutkan dengan uraian hadits-hadits yang menjelaskan tentang bersuci (Taharah) beserta ragam tata caranya, mulai dari wudhu, mandi wajib, mandi biasa, hingga tayammum.

     

    Kemudian diuraikan pula tentang fadhilah (keutamaan) zikir dan berbagai macam ibadah shalat. Dari shalat fardhu sampai shalat sunah, beserta bacaan-bacaannya.

     

    Sebagaimana judulnya, buku ini bisa dijadikan pegangan dalam beribadah. Membimbing setiap orang untuk beribadah sesuai tuntunan Rasulullah saw. yang tercantum dalam kitab-kitab hadits.

     

    Buku ini telah terjual lebih dari puluhan ribu eksemplar dan dikenal luas di kalangan masyarakat muslim Indonesia. Sementara kitab aslinya yang dalam edisi bahasa Arab menjadi kitab kajian di pesantren-pesantren tradisional dan modern.

    Harga:Rp. 60.000,-»69.000,-
  • Terjemah Kitab Maroqil Ubudiyah, Syarah Kitab Bidayatul Hidayah (Hard Cover)

    Fikih|Ibadah

    Buku ini adalah terjemahan dari kitab Syarah Maraqil Ubudiyah Alaa Matni Bidayatil Hidayah Imam Ghozali yang menguraikan dan menerangkan secara rinci setiap bab yang terdapat dalam kitab tersebut.

     

    Sebagaimana diketahui, isinya adalah mengenai thaharah, shalat, hakikat puasa, penjagaan anggota anggota tubuh dari berbagai maksiat, tuntutan pergaulan antara sesama muslim, adab orang alim, adab anak terhadap orang tua serta adab adab lainnya yang patut diamalkan oleh setiap muslim.

     

    Kitab ini merupakan salah satu karya ulama besar tanah jawa, bapak kitab kuning Indonesia, yaitu Syekh Muhammad Nawawi Al Bantani Al Jawi.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Terjemah Tanbihul Ghafilin - Peringatan Bagi Orang-Orang yang Lupa {Jilid 1 dan 2}

    Ibadah|Petuah Bijak

    Sungguh, kelalaian telah menimpa seluruh umat manusia dewasa ini, sehingga kemerosotan moral merajalela di tengah-tengah masyarakat, manusia hanya mengedepankan nafsu materialisme, kesenangan dan kelezatan duniawi, sehingga penguasa-penguasa korup lalim dan mewah.

     

    Keadaan ini bermula dari semakin jauhnya manusia dari jalan yang telah digariskan Allah, agama dikesampingkan, pelanggaran terhadap larangan Allah secara terang-terangan. Bid’ah menggantikan posisi sunnah rasul dan kesesatan telah menggantikan petunjuk, tetapi orang hanya diam bertopang dagu tidak berusaha mencegah –baik dengan lisan maupun dengan perbuatan, bahkan mereka lalai akan adanya kehidupan akhirat.

     

    Fenomena kerusakan ini ternyata telah ada resep perbaikannya seperti yang ditulis oleh seorang ulama besar Al Faqih Nashr bin Muhammad bin Ibrahim dalam kitabnya Tanbihul Ghafilin {Peringatan Bagi Orang-Orang yang Lupa}

     

    Melalui kitab ini Al-Faqih mengembalikan konsep tauhid dan syariat sebagaimana yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW, para sahabat, tabi’in dan para ulama salaf yang sholih.

     

    Kitab ini banyak dijadikan sebagai bacaan wajib di pesantren, sebagai rujukan para da’i dan muballigh di majelis-majelis taklim karena isinya begitu lengkap mencakup nasihat, teguran, dan peringatan, sehingga mampu memberikan pengertian serta membangkitkan kesadaran yang mendalam untuk memperbaiki jiwa dan moral.

    Harga:Rp. 99.000,-
  • Terjemah dan Penjelasan Bidayatul Hidayah – Karya Imam al-Ghozali

    Ibadah|Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Kitab “Bidayatul Hidayah” karya ulama besar Abu Hamid Muhammad al-Ghazali ini banyak disebut-sebut sebagai Mukadimah Ihya Ulumuddin, karya masterpiece beliau yang sangat monumental itu.

     

    Kitab ini membahas proses awal seorang hamba mendapatkan hidayah dari Allah Ta’ala, dimana sang hamba sangat membutuhkan pertolongan dan bimbingan dari-Nya. Juga menjelaskan seputar halangan  maupun rintangan yang tersebar di sekitarnya, yaitu ketika sang hamba berusaha untuk mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta, melalui tata cara dan  adab yang benar.

     

    Kitab ini secara garis besar berisi tiga bagian. Yakni, Bagian tentang adab-adab ketaatan, bagian tentang meninggalkan maksiat, dan bagian tentang bergaul dengan manusia, Sang Maha Pencipta, dan sesama makhluk. Menurut al-Ghazali, jika hati kita condong dan ingin mengamalkan apa-apa yang ada di buku ini, maka berarti kita termasuk seorang hamba yang disinari oleh Allah dengan cahaya iman di dalam hati.

    Harga:Rp. 25.000,-
  • The Spirit of Tahajud - Menggapai Kesuksesan Hidup Melalui Shalat Tahajjud

    Ibadah

    Bangun malam untuk melaksanakan Qiyamul Lail  {shalat malam diserta dengan ibadah-ibadah lainnya} merupakan syariat rabbani, sunnah nabawi, kebiasaan terpuji kaum salaf, tempat pendidikan iman, kesempatan berkhalwat dengan Allah, kebahagiaan jiwa dan rohani, pembangkit dan penguat jasmani, pemberi rasa rindu dan keinginan meraih surga, penumpah air mata dan curahan hati dan rintihan serta keluhan yang mengharukan.

     

    Buku ini akan sangat membantu kita dalam menumbuhkan kembali semangat qiyamullail. Buku ini akan menjadi the best spirit  dalam kehidupan sehari – hari dengan dipaparkannya 100 cara lebih untuk membangun semangat agar bisa menjalankan qiyamullail khususnya sholat tahajud.

    Harga:Rp. 75.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 Lanjutkan »