Ibadah

  • Halaman: 1 2 3 Lanjutkan »
  • Ahlul Bid'ah Hasanah - Jawaban Untuk Mereka yang Mempersoalkan Amalan Para Wali - Habib Noval bin Muhammad Alaydrus

    Akidah|Cinta Rasul|Ibadah|Karya Habib Novel Alaydrus|Kontra Wahabi|Terlaris

    Bagi para pencari kebenaran, buku ini hadir sebagai penghapus dahaga mereka. Di dalamnya telah terhimpun berbagai dalil yang mendasari berbagai amalan salaf yang sering dipertanyakan oleh sebagian kecil umat Islam yang terlalu fanatik pada ajarannya. Karenanya buku ini sangat cocok bagi semua orang yang mencintai amalan salaf, amalan para wali dan bagi mereka yang mencari kebenaran sejati.

     

    Buku ini selain memberikan dalil-dalil dari Al-Qur’an dan Hadits, juga banyak memberikan informasi, pandangan serta penjelasan ulama-ulama besar dan terkemuka seputar permasalahan bid’ah dan amalan para wali. Setiap paragraf berisi informasi ilmiah dari berbagai sumber yang dapat dipertanggung jawabkan. Anda bahkan akan menemukan begitu banyak contoh-contoh bid’ah hasanah yang dilakukan oleh para sahabat di zaman Rasulullah saw maupun sepeninggal beliau saw. Buku ini menjadi sangat menarik karena seakan ia membawa kita ke zaman Rasulullah saw dan para sahabat beliau saw.

     

    Buku ini disusun oleh seorang ustad, da’i plus penulis muda yang sangat produktif. Yaitu Al Ustad Al Habib Noval bin Muhammad Alaydrus.

     

    Lihat Daftar Isi Disini

    Harga:Rp. 56.000,-
  • Ada Apa di Bulan Sya’ban ?? Prof. DR. Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani

    Ibadah|Karya Sayyid Al-Maliki

    Sya’ban adalah salah satu bulan yang mulia. Bulan ini adalah pintu menuju bulan Ramadlan. Siapa yang berupaya membiasakan diri bersungguh-sungguh dalam beribadah di bulan ini, ia akan akan menuai kesuksesan di bulan Ramadlan.

     

    Dalam buku ini Prof. DR. Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani akan mengupas tuntas segala sesuatu yang berkaitan dengan bulan sya’ban. Ada apa di bulan Sya’ban? Apa saja peristiwa yang terjadi di bulan Sya’ban? Apa saja tuntunan Nabi ketika bulan Sya’ban? Sayyid Muhammad Al-Maliki akan menjelaskan dengan rinci.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Adab atau Tata Krama Ziarah Kubur

    Fikih|Ibadah

    Adab atau tata krama tidak hanya diperlukan ketika berhadapan dengan orang yang masih masih hidup, namun juga diperlukan ketika “menghadap” atau ziarah kepada mereka yang telah wafat

     

    Seringkali kita melihat orang-orang yang berziarah kubur ke makam ulama atau shalihin kurang memperhatikan adab atau tata krama berziarah. Buku ini hadir untuk menyajikan adab atau tata krama berziarah kubur sesuai dengan tuntunan para salaf shalihin yang sangat penting untuk dipahami.

     

    Buku yang dicetak dengan ukuran saku ini, juga dilengkapi dengan qosidah yang sering dibaca ketika ziarah, surat Yasin dan Tahlil.

    Harga:Rp. 5.000,-
  • Al-Washoya, Kitab Wasiat Untuk Ahli Waris (2 Bahasa, Arab dan Indonesia)

    Ibadah|Petuah Bijak

    Menulis Wasiat merupakan perkara yang diperintahkan oleh syari’at. Rasulullah Saw bersabda: “Barangsiapa yang meninggal dunia dalam keadaan telah menulis wasiat, maka ia meninggal sesuai dengan jalur yang benar dan meninggal dalam keadaan telah terampuni dosa-dosanya.”

     

    Sebagian ulama menjelaskan, barangsiapa meninggal dunia, sedangkan ia tidak menulis wasiat dalam masa hidupnya, maka niscaya ia tidak akan bisa berbicara di alam barzah dengan sesama penduduk ahli barzah. Hal ini didasarkan pada sabda Rasulullah : “Barangsiapa yang tidak menulis wasiat, maka tidak diberi izin baginya untuk berbicara dengan penduduk barzah.”

     

    Kitab Al-Washoyaa ini mencakup perkara-perkara yang seringkali diwasiatkan oleh salafus sholeh kepada ahli waris dan kerabatnya, oleh karenanya kami tulis dengan tuuan agar mempermudah bagi setiap muslim dan muslimah dalam mengikuti jejak mereka. 

    Harga:Rp. 32.000,-
  • Amalan Sedikit Pahala Sebukit – Habib Husein bin Anis Al-Habsyi Solo

    Ibadah

    Buku ini sungguh luar biasa, walaupun kecil tapi Insya Allah membawa manfaat besar. Buku ini menghimpun berbagai amalan yang nampaknya kecil, namun jika dijalani akan berbuah pahala besar.

     

    Salah satu contoh yang disajikan adalah mengerjakan sholat 2 rakaat sebelum Shubuh. Nampaknya amalan kecil, tapi jika dikerjakan, Allah Swt akan mengganjar dengan pahala yang lebih baik dari dunia dan isinya. Subhanallah.

     

    Selain itu, masih ada puluhan amal-amal ringan berpahala besar lainnya yang dihimpun dalam buku ini. Buku ini disusun oleh Habib Husein bin Anis Al-Habsyi Solo. Beliau adalah cucu pengarang Maulid Simtut Duror yang masyhur.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 15.000,-
  • Asmaul Husna: Rahasia, Makna, Khasiat - Syekh Abdul Maqshud Muhammad Salim

    Ibadah

    Sejauh mana kita mengenal Tuhan, Sang-Muara segala ibadah? Bagaimana mungkin kita mendekatkan diri kepada Allah—apalagi mencintai-Nya—tanpa mengenal-Nya?

    Buku ini secara gemilang menunjukkan bahwa nama-nama terindah Allah tidak saja menjadi titik masuk untuk mengenal Allah, tapi juga untuk menghampiri-Nya, bahkan untuk meneladani sifat-sifat-Nya. Sebab, asmaul husna memang bukan keberadaan-Nya, karena Dia tetap berhakikat tak terperikan. Asmaul husna merupakan pengenalan sifat-sifat-Nya dalam bahasa kemanusiaan. Dan, itu diturunkan agar Dia dijadikan panutan dalam pengembangan potensi-potensi baik dalam diri manusia.

    Syekh Salim tak hanya menuntun kita menyelami samudra makna setiap asma, tapi juga merasakan percikan keagungan (jalâl) dan keindahan(jamâl)-nya di dalam diri kita.

    Yang unik, di tangan sang guru spiritual ini, nama-nama Allah itu dapat diamalkan untuk transformasi diri dan jiwa. Setiap asma memiliki khasiat tertentu bagi orang yang membacanya dengan formulasi dan hitungan tertentu.

    “Pembaca yang budiman,” tutur penulis, “ketahuilah sesungguhnya setiap asma Allah memiliki sebuah pintu yang mengantarkan kita sampai kepadanya, memiliki mikraj yang menaikkan kita ke sana, dan memiliki dimensi ruhaniah yang membuat kita menujunya. Maka doa itu melintas di atas rute-rute dan orbit ini; sehingga naik sesuai dengan mikrajnya masing-masing; dan mengarungi istana-istana cahaya yakni membakar semua hijab dan penghalang. Ketika doa itu telah keluar dari mulut pengucapnya, maka dia mewujud dalam bentuk sesuai tingkat mikrajnya, hingga kemudian sampai kepada Sang Khalik. Sebagaimana Allah berfirman, Kepada-Nyalah akan naik perkataan-perkataan yang baik, dan amal kebajikan Dia akan mengangkatnya.” (Fâthir [35]: 10).
    Harga:Rp. 70.000,-
  • Ayo Yasinan, Membaca dan Memahami Dahsyatnya Surat Yasin

    Ibadah|Yasin Tahlil

    Siapa pun yang berinteraksi dengan Al-Qur'an, akan mendapatkan keutamaan dan kemuliaan, sekalipun hanya membaca, sekalipun hanya mendengar. Sebab, Al-Qur'an adalah kitab suci yang mengandung berjuta keajaiban di dalamnya.

     

    Sewajarnya hendaknya seorang hamba tidak hanya terbatas memperbanyak bacaan Al-Qur'an saja, apalagi membatasi diri hanya membacanya di rumah. So pasti, semua huruf yang ia baca memiliki keistimewaan luar biasa. Apalagi jika yang membacanya mampu memahami kandungan pesan-pesan utama sebagai bekal kehidupan dunia hingga akhirat kelak, untuk kebahagiaan yang hakiki.

     

    Dalam surat Yasin…akan kita dapatkan semua itu. Dalam surat Yasin kita dapatkan kedahsyatan pesan-pesannya, jika kita mampu menangkapnya. Dalam surat Yasin ada jalan kebahagiaan abadi hingga akhir nanti.

     

    Ayo Yasinan…

    Ayo kita kaji bareng surat Yasin…

    Ayo kita renungi dan tadaburi”Jantung Al-Qur'an”ini…

    Agar ia menjadi syafaat kita di hari Pembalasan nanti…

    Harga:Rp. 33.000,-
  • Bagaimanakah Anda Menunaikan Shalat dengan Benar? – Habib Segaf bin Hasan Baharun

    Fikih|Ibadah

    Ibadah Sholat merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan seorang muslim karena sholat bisa menjadi barometer ke-Islam-an seseorang, sebagaimana sabda Rasulullah SAW: "Yang membedakan antara muslim dan kafir adalah Shalat"." Shalat adalah tiang agama."  "Yang pertama dihisab oleh Allah SWT di hari kiamat adalah shalatnya, jika baik shalatnya maka baik pula amalan yang lainnya". Dan banyak lagi sabda Rasulullah SAW yang menunjukkan betapa pentingnya kedudukan shalat dalam Islam.

     

    Karena itu mengetahui hal-hal yang berhubungan dengan kewajiban shalat sangat mutlak dan menjadi kewajiban bagi setiap orang yang menyatakan dirinya sebagai seorang muslim, apalagi ibadah shalat itu tidak sah jika tidak didasari dengan ilmu misalnya tidak mengetahui dengan rukun-rukunnya, syarat-syarat keabsahannya atau dengan hal apapun yang membatalkannya sehingga dia akan bisa melaksanakan perintah shalat dengan baik dan benar berdasarkan tuntunan shalat sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW sehingga shalatnya diterima oleh Allah SWT.

     

    Buku ini mengupas secara tuntas hal-hal yang berhubungan dengan shalat, mulai dari tata cara taharah, wudhu, tayamum, macam-macam najiss dan cara mensucikannya, syarat-syarat dan rukun sholat, gerakan dan sikap shalat yang benar, yang membatalkan shalat, sunnat-sunnat dalam shalat, bagaimana cara menjama' dan mengqasar shalat, berbagai macam tuntunan shalat-shalat sunnah, bacaan-bacaan serta do'a-do'a shalat, dan hal-hal lain yang penting yang harus diketahui oleh setiap muslim sehingga dapat melaksanakan sholat dengan benar dan khusu'.

     

    Alangkah rugi dan celakanya seseorang apabila lima kali sehari melaksanakan shalat akan tetapi shalatnya sia-sia karena tidak sesuai dengan tuntunan yang telah ditentukan.

    Harga:Rp. 110.000,-
  • Beginilah Para Nabi dan Orang Saleh Berdoa, Karya Imam Asy-Sya’rawi

    Ibadah

    Berdoa kepada Allah merupakan wujud keimanan. Dengan berdoa, seseorang mengakui bahwa dirinya lemah; yang mempunyai kuasa dan kekuatan hanyalah Allah. Karena itu, orang yang beriman mempersembahkan seluruh hidupnya hanya untuk beribadah kepada Allah. Setiap gerak hidupnya selalu diiringi dengan zikir dan munajat doa kepada Allah. Tiada hari tanpa zikir dan doa.

     

    Hal seperti itu dapat kita lihat dalam kehidupan para nabi dan orang saleh terdahulu. Hidup mereka selalu dihiasi dengan zikir  dan doa. Mereka juga mengajarkan bagaimana cara dan adab seorang mukmin dalam berdoa kepada Allah. Doa para nabi dan orang saleh terdahulu dapat kita baca dalam Al-Qur'an. Banyak hikmah yang dapat kita peroleh melalui doa para nabi dan orang saleh tersebut, sebagaimana yang dikupas oleh Imam asy-Sya'rawi melalui buku ini. Hikmah dari doa-doa tersebut mengajarkan kepada kita tentang keimanan, rasa syukur, adab berdoa, apa yang sepantasnya dipanjatkan oleh seorang hamba kepada Allah, dan sebagainya. menyegarkan keimanan kita dan mengikatkan diri kita selalu kepada Allah.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 39.000,-
  • Bimbingan Akhlak Bagi Putri-Putri Anda, Terjemah Kitab Akhlaq lil Banat, Al-Ustad Umar Achmad Baradja

    Ibadah|Keluarga Sakinah|Petuah Bijak|Anak Muslim

    Di tengah-tengah kemorosotan akhlak pada zaman ini, dimana pendidik akhlak telah tersisihkan, Alhamdulillah, pakar pendidikan sekaligus seorang ulama, Al-Ustad Umar Achmad Baradja telah menyusun buku Bimbingan Akhlak ini.  

     

    Umat suatu bangsa dinilai baik dan buruknya dari akhlak atau moralnya, sekali-kali bukan dipandang dari kekayaan dan kebagusan wajah mereka.

     

    Sebagai modal utamanya adalah mendidik putra-putri bangsa kita dengan akhlak budi pekerti yang luhur, di samping ilmu-ilmu pengetahuan yang lain. Dengan demikian nantinya masa depan mereka akan menjamin nama baik bangsa kita.

     

    Buku ini amat menarik dan bisa menjadi pedoman dan pondasi yang kuat untuk bekal hidup, demi kemuliyaan masa depan mereka. Buku ini disusun dengan bahasa yang mudah dimengerti.

    Harga:Rp. 40.000,-
  • Buku Pintar Ibadah, Terjemah Kitab Sullamul Munajat

    Ibadah

    Ibadah merupakan sarana penghubung antara hamba dengan Sang Maha Pencipta, yaitu Allah Swt. Karena dengan ibadah ini, kita akan menjalankan apa apa yang telah dianjurkan serta apa apa yang dilarang. Buku ini merupakan buku pegangan dan pedoman bagi para hamba Allah Swt yang akan menjalankan berbagai aktivitas ibadahnya.

     

    Merupakan suatu hal yang sangat wajar apabila dari kalangan kaum muslimin, banyak yang berminat mempelajari Kitab Sullamul Munajat. Bukan karena keistimewaan penyusunnya saja, yaitu al Allamah Asy Syekh Muhammad An Nawawi, namun kitab ini benar benar dapat dijadikan sebagai modal dasar untuk mengetahui cara cara ibadah dengan baik dan benar.

    Harga:Rp. 13.000,-
  • Dahyatnya Sedekah Tanpa Harta

    Ibadah

    Orang yang kaya harta bukan berarti pasti dicintai dan diridhai Allah, demikian sebaliknya orang yang miskin pun bukan berarti ia dihinakan. Kemuliaan manusia di hadapan Allah, semua bergantung tingkat ketakwaan mereka.

     

    Islam mensyariatkan bahwa perintah bersedekah berlaku bagi setiap muslim, baik yang kaya maupun yang miskin. Bagi yang kaya hal ini mudah dan tidak menjadi masalah. Namun bagi seorang muslim yang miskin, bagaimana ia harus bersedekah?

     

    Rasulullah memberikan pelajaran tentang banyak perbuatan perbuatan yang ternyata bila dikerjakan akan membawa nilai pahala layaknya bersedekah. Buku ini akan membahas hal tersebut secara mendetail.

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Etika Berumah Tangga, Terjemah Kitab Syarah Uqudullujain, Syekh Nawawi bin Umar Al Jawi

    Ibadah|Keluarga Sakinah|Muslimah

    Penyusun kitab ini, Syekh Nawawi bin Umar Al Jawi mengatakan, kitab ini sangat penting bagi orang yang menghendaki keharmonisan dalam membina rumah tangga dan keluarga.

     

    Buku ini terdiri dari empat bab. Bab pertama membahas tentang hak hak istri pada suami. Bab kedua membahas hak hak suami pada istri. Bab ketiga tentang keutamaan shalat istri di dalam rumahnya. Bab keempat membahas tentang keharaman seorang lelaki melihat wanita lain yang bukan muhrimnya dan sebaliknya.

     

    Kitab ini memang tidak terlalu tebal, namun keberkahannya luar biasa. Tidak terhitung berapa majelis ilmu yang mengulasnya, serta hampir semua pondok pesantren di Indonesia yang menjadikannya sebagai pelajaran wajib.

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Fadhilah Sedekah, Maulana Muhammad Zakariyya Al Kandahlawi

    Ibadah

    Buku ini ditulis oleh Maulana Muhammad Zakariyya. Di latar belakangi oleh kecintaan dan kerisauan beliau terhadap umat ini, yakni agar umat ini Islam bergairah dalam mengamalkan agama. Maulana Muhammad Zakariyya adalah seorang ulama dan da’i yang mukhlis yang telah mencurahkan seluruh hidup beliau untuk berkhidmah kepada agama karena kecintaan beliau yang sangat dalam dalam terhadap agama ini.

     

    Dengan membaca buku Fadhilah Sedekah ini, Insya Allah kita akan memperolah berbagai pelajaran, manfaat, dan peningkatan kehidupan ruhani dari sisi yang lain, yakni munculnya semangat untuk mencintai kehidupan akhirat, zuhud terhadap kehidupan dunia, hidup sederhana, gemar membelanjakan harta di jalan Allah, dermawan, dan berbagai sifat terpuji lainya.

     

    Buku ini terdiri dari dari tujuh bab:

    1.      Keutamaan membelanjakan harta di jalan Allah Swt.

    2.      Celaan terhadap kebakhilan

    3.      Keutamaan silaturrahmi

    4.      Kewajiban menunaikan zakat

    5.      Ancaman bagi orang yang tidak menunaikan zakat

    6.      Anjuran untuk berzuhud

    7.      Kisah orang orang yang membelanjakan harga mereka di jalan Allah.

    Harga:Rp. 70.000,-
  • HARI JUM’AT: Keistimewaan dan Kemuliaan

    Ibadah

    Buku yang saat ini Anda pegang merupakan kumpulan khushushiyat (atau keistimewaan) hari Jum’at yang disebutkan oleh Imam Jalaluddin as-Suyuthi secara keseluruhan dengan cara yang singkat sekaligus juga menyebutkan beberapa dalilnya. Sehingga Anda  pun akan lebih mudah di dalam memahami dan menelusuri tiap lembaran-lembarannya. 

    Amalan-amalan rutinitas yang kita lakukan, baik itu di malam Jum’at atau di siang harinya, seperti bershalawat, membaca surat al-Kahfi, berdzikir di malam Jum’at, lalu di siang harinya memotong kuku, mandi Jum’at, mengenakan pakaian yang terbaik, memakai wewangian dan lain sebagainnya. Itu semua sejatinya mempunyai hujjah atau dalil yang kuat. Dan semua kebiasaan tersebut merupakan kebiasaan-kebiasaan yang juga dilakukan oleh orang-orang terdahulu. Di sini letak pentingnya buku ini, yaitu menjadi hujjah. Bahwasanya amalan ibadah yang kita lakukan ini bersumber dari tuntunan Rasulullah shallallâhu ‘alaihi wa sallam dan sesuai dengan apa yang telah digariskan oleh orang-orang tua kita, yaitu para Salafunash-Shalihin.
    Harga:Rp. 39.000,-
  • Himpunan Fadhilah Amal

    Dakwah|Ibadah|Kisah Hikmah

    Buku ini adalah himpunan dari 7 kitab. Ditulis oleh seorang ulama akhirat, Syaikh Maulana Muhammad Zakaria al-Kandahlawi rahmatullah alaih.

     

    Terdiri dari dari Fadhilah Qur’an, Berisi dalil-dalil Al-Qur'an dan Hadits tentang keuntungan-keuntungan membaca Al-Qur'an dan adab-adab membaca Al-Qur'an

     

    Fadhilah Shalat, Berisi keuntungan-keuntungan mengerjakan sholat, baik sholat nafil maupun sholat nawafil. Juga beberapa kisah bagaimana orang-orang sholeh terdahulu dengan sholatnya. Selain itu juga disertakan ancaman-ancaman Allah bagi orang yang meninggalkan sholat.

     

    Selain itu juga dilengkapi dengan Fadhilah Dzikir, Fadhilah Tabligh/dakwah, Kisah-kisah sahabat Nabi saw, Keruntuhan Islam dan cara mengatasinya, serta fadhilah Ramadhan.

    Harga:Rp. 92.000,-
  • Hukum Merawat Jenazah, Dari Memandikan Sampai Memakamkan Menurut Syariat Islam

    Fikih|Ibadah

    Mati adalah sebuah keniscayaan, artinya setiap makhluk hidup, termasuk juga manusia pasti akan mengalami mati. Jika ajal menjemputnya, tidak mungkin dapat diundur atau dimajukan. Tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu, dan juga tidak bisa menghindar darinya, di manapun ia berada, sekalipun dalam benteng atau bungker sekuat apa pun, ajal pasti datang dan pasti menjemputnya.


    Seseorang yang sudah dinyatakan mati oleh ahlinya; dokter, para medis dan lainnya, maka wajib bagi ahli waris-nya atau orang lain untuk memandikan, mengafankan, menyalatkan dan memakamkannya, dengan baik, dengan aturan dan tata krama yang diatur oleh syariat Islam.


    Namun demikian, banyak hal yang diperselisihkan perihal yang berkaitan dengan mayat atau jenazah; baik ketika memandikan, mengafankan, menyalatkan, meletakkan/menidurkan di tempat tidur, mengiring, posisi imam ketika mengimami shalat jenazah, atau menangisi mayat, menabur bunga, mentalqin dan lain sebagainya.


    Buku ini mencoba untuk mengurai dan menjawab masalah tersebut di atas, mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan untuk semua itu.

    Harga:Rp. 22.000,-
  • Indahnya Berbagi ( Sedekah )

    Ibadah

    Orang mungkin berhitung bahwa dengan berbagi harta yang kita miliki akan berkurang, namun tidak demikian dengan hitungan Allah. 1-1=10 itu matematika manusia, 1-1=10 bahkan bisa lebih dari itu, dan ini adalah matematika Allah.

     

    Membaca buku ini akan menggugah semangat kita untuk mau berbagi atau bersedekah, mengasihi kepada sesama. Tidak hanya sekedar memberi, kita juga akan lebih mengetahui berbagai amalan yang indah yang bisa kita jadikan satu bentuk pemberian yang bernilai sedekah dan berpahala. Membaca buku ini laksana mengarungi samudera sedekah yang begitu indah dan mengagumkan

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Jalan Menuju Akhirat, Nasehat-Nasehat Pilihan Al-Habib Zein bin Sumaith, Terjemah Kitab Fawaidul Mukhtarah

    Fikih|Ibadah|Petuah Bijak

    Buku ini berjudul ‘Jalan Menuju Akhirat, Nasehat-Nasehat Pilihan Al-Habib Zein bin Sumaith’ berisi tentang motivasi, kisah serta peringatan yang diambil dari Al-Qur’an, Hadits, kalam hikmah dari para sahabat Nabi Saw dan para salaf sholeh.

     

    Pembahasan dalam buku ini lebih banyak mengupas tema-tema piihan yang dibutuhkan dalam kehidupan khususnya yang berkaitan dengan ilmu, keimanan, adab, sholat, sedekah, dzikir dan doa, halal haram, serta hal-hal yang berkaitan dengan hak-hak seorang muslim.

     

    Dengan menggunakan bahasa yang lugas dan sederhana, terjemah kitab Fawaidul Mukhtarah ini akan mudah dicerna dan dipahami sehingga akan memberikan kontribusi yang besar dalam kehidupan seorang pribadi muslim untuk senantiasa menuntut ilmu dan mengamalkannya, senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Swt dengan penuh keimanan melalui dzikir dan doa, menaikan hak-hak saudaranya sesama muslim sehingga dengan nasehat-nasehat pilihan ini dapat menyadarkan umat untuk menjalankan perintah Allah Swt dan menjadi hambaNya yang muttaqin.

    Harga:Rp. 210.000,-
  • KITAB NIAT Karya Habib Sa'ad Alaydrus Hadramaut Yaman.

    Ibadah

    Persoalan niat sendiri sebenarnya persoalan sederhana. Namun, bagi para ulama Salaf terdahulu ternyata persoalan niat adalah hal yang paling utama dalam setiap pembahasannya. Misalnya tatkala kita mengkaji  karya ulama-ulama terdahulu, tak jarang kita akan menemukan bab niat di awal pembahasan karya ulama tersebut. Oleh karenanya persoalan niat ini sederhana, tetapi juga soal yang paling utama. Tentu kita semua tidak akan mau, gara-gara salah niat sehingga amal perbuatan kita berpahala kecil, atau bahkan tertolak. Hal yang pasti yang kita mau adalah beramal kecil, namun dengan niat yang benar mendapatkan pahala yang besar.

    Seorang ulama Salaf terdahulu pernah menyinggung persoalan niat dengan ungkapannya yang istimewa, yakni Ibnu Mubarak rahimahullah. Beliau mengatakan, “Terkadang amal kecil menjadi besar pahalanya karena niat yang baik, dan terkadang amal besar menjadi kecil pahalanya karena niat yang kurang layak.” Hal yang sama juga diungkapkan oleh sang penulis dalam penggalan cerita di dalam buku ini; al-Habib Muhammad ibn ‘Alwi Alaydrus atau al-Habib Sa’ad menceritakan dalam karyanya: “Anna rajulan min Bani Isaril (Bahwasanya ada seorang laki-laki dari Bani Israil) yang melintasi sebuah bukit pasir pada musim paceklik, ia bergumam dalam hatinya, “Jika pasir-pasir ini berupa makanan dan ia milikku, maka akan aku bagikan kepada masyarakat yang membutuhkannya.” Maka, di saat itulah Allah memberikan wahyu kepada Nabi kaum Bani Israil, katakanlah kepada orang itu, “Allah telah menerima sedekahmu, dan Allah senang dengan niat baikmu.” Masya Allah.

    Betapa mulianya kaum Bani Israil itu; hanya karena perkataan dalam hati (baca: niat), maka seorang dari kaum Bani Israil itu mendapat ganjaran besar dari Allah. Sekarang kita sudah tahu di mana posisi penting persoalan niat. Maka tak heran, buku ini menjadi incaran kaum Muslimin yang ingin berlomba-lomba memperbaiki niat dan meraih pahala besar disebabkan memasang niat-niat yang baik.

    Perlu diketahui, termasuk keistimewaan dan kemuliaan yang Allah berikan adalah diterjemahkannya buku ini ke dalam lima bahasa yang berbeda dan mendapat sambutan yang luar biasa, baik di dalam maupun di luar negeri. Di Indonesia sendiri buku ini sudah masuk cetakan ketiga.
    Harga:Rp. 40.000,-
  • Halaman: 1 2 3 Lanjutkan »