Karya Imam Al Ghozali

  • Halaman: 1
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin - Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin merupakan kitab yang paling populer di antara kitab-kitab klasik tradisional yang ada. Bahkan, hingga sekarang, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.


    Tuntutan zaman modern yang serba ringkas dan cepat tampaknya telah diantisipasi oleh Imam Al-Ghazali. Buku Ringkasan Ihya Ulumuddin ini merupakan ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin yang berjilid-jilid tersebut. Kendati sudah banyak ringkasan yang telah dibuat, Ringkasan Ihya Ulumuddin memiliki keistimewaan karena prosesnya dilakukan sendiri oleh Imam Al-Ghazali, dengan menjaga intisari dan tujuan buku tersebut.


    Sebagaimana disebutkan Imam Al-Ghazali dalam kata pengantarnya, “Saya telah meringkas buku ini disebabkan sulitnya membawa buku Ihya’ dalam perjalanan.” Walhasil, dengan membaca Ringkasan Ihya Ulumuddin ini, diharapkan pembaca dapat memahami dan memeras intisari dan hikmah kitab Ihya Ulumuddin yang monumental.

     

    Imam an-Nawawi berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

    Harga:Rp. 95.000,-
  • Imam Ghazali - Duhai Anak Cucu Adam - Kumpulan Hadits Qudsi

    Al-Hadist |Karya Imam Al Ghozali|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Allah Ta'ala berfirman: Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan kecuali Aku. Aku tidak memiliki sekutu. Muhammad adalah hamba dan rasul-Ku. Barang siapa tidak senang dengan ketetapan-Ku, tidak sabar menghadapi cobaan-Ku, dan tidak puas dengan pemberian-Ku, maka hendaknya ia menyembah Tuhan selain Aku.

     

    Wahai anak cucu Adam, tidak seharipun lewat kecuali Kudatangkan rezeki kepadamu, tidak satu malam pun lewat kecuali datang malaikat kepadaKu  dengan amalan burukmu. kau makan rezeki-Ku tetapi kau durhaka kepada-Ku

     

    Wahai anak cucu Adam, berkurang setiap hari umurmu, tetapi tidak kau sadari dan Kubawakan rezekimu setiap hari tetapi tidak kau syukuri. Dengan yang sedikit kau tiak puas, dengan yang banyak kau tidak kenyang.

    Harga:Rp. 18.000,-
  • Imam Ghozali Bercerita - Kisah-kisah dalam Ihya Ulumuddin

    Karya Imam Al Ghozali|Kisah Hikmah

    Ihya' Ulumiddin karya Hujjatul Islam Al-Ghazali ra merupakan sebuah kita b pusaka yang sarat dengan ilmu Islam, iman dan ihsan. Di dalamnya banyak terkandung kisah nyata penuh hikmah yang enak untuk dibaca dan diresapi maknanya.

     

    Penyusun buku ini telah merangkumkan kisah-kisah tersebut dan memberikan beberapa catatan hikmah. Sehingga, Anda tidak sekedar membaca sebuah cerita, tetapi sekaligus mendapatkan berbagai hikmah yang terkandung di dalamnya, yang bersumber dari Al-Qur'an, Hadist dan pemikiran para ulama.

     

    Buku ini dapat Anda jadikan sebagai bahan ceramah di kantor, rumah, bahkan pertemuan-pertemuan penting lainnya. Di samping itu, ia akan sangat membantu Anda untuk menciptakan obrolan santai yang penuh hikmah dalam pergaulan bersama teman dan sanak kerabat.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 33.000,-»30.000,-
  • Kitab CInta dan RIndu, Imam Al_Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Cinta dan Rindu itu ibarat dua sisi dari mata uang yang sama. Tak ada cinta tanpa rindu, dan tak ada rindu bila tak ada cinta. Seorang pecinta pasti selalu rindu bertemu dengan kekasihnya. Sebaliknya, tak mungkin ada rasa rindu bila orang itu tidak mencintai orang yang ia rindukan. Dan, rindu itu hanya akan terobati dengan penyaksian (musyahadah).
     
    Fenomena Cinta dan Rindu ini tak hanya terjadi dalam hubungan antar manusia, tapi juga dalam hubungan antara manusia (hamba) dengan Tuhannya (Allah Ta'ala). Bahkan, Cinta dan Rindu itu jauh lebih maksimal terjadi dalam hubungan antara seorang hamba dan Tuhannya. Sebab, cinta manusia itu ada batasnya, sedangkan cinta dan kerinduan Allah pada hamba-Nya, tidaklah ada batasnya. Itulah tingkat kesempurnaan cinta.
     
    Maka, sungguh beruntung manusia yang hidup dalam cinta dan rindu kepada Allah Ta'ala, Sang Pemilik Cinta sejati, karena berarti ia telah mencapai puncak kesempurnaan cinta. Dan ia akan memperoleh obat bagi rindunya itu dengan musyahadah yang sempurna di akhirat kelak, bahkan jauh lebih indah untuk dinikmati daripada surga dan isinya.
     
    IMAM AL-GHAZALI (1058-1111 M), sufi dan filsuf besar yang lahir di Tuz (Persia), memaparkan fenomena luar biasa ini dalam buku yang berjudul "Kitab Cinta dan Rindu" ini, tentang seluk-beluk cinta dan rindu tersebut.*

    Harga:Rp. 79.000,-
  • Kitabul Arba’in Fi Ushuliddin; Empat Puluh Pokok Dasar-Dasar Keagamaan, Karya Imam Al Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali

    Untuk mengenal inti ajaran al-Qur’an diperlukan penguasaan piranti keilmuan dan dasar-dasar pemahaman yang representatif, termasuk di dalamnya pemahaman dan penguasaan kunci-kunci ilmu kalbu sebagai inti dalam penafsirannya.

    Terkait dengan hal itu, Hujjatul-Islam Abu Hamid al-Ghazali dalam salah satu karya besarnya, Kitabul Arba’in fi Ushuliddin; Empat Puluh Pokok Dasar-dasar Keagamaan ini, menjelaskan skema prinsip-prinsip keagamaan yang tertera dalam al-qur’an yang harus dipegang teguh oleh umat Islam sebagai pengantar menghayati Kitabullah menuju puncak esensinya.

    Tidak berlebihan apabila buku ini disebut sebagai “gerbang bagi kontemplasi Qur’ani” yang memberi pencerahan akidah dalam bingkai kearifan menuju spiritualitas al-Qur’an lebih dalam.
    Harga:Rp. 70.000,-
  • Mengungkap Rahasia Hakikat Tawakkal, Imam Al-Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Solusi paling gampang untuk keluar dari segala macam problematika kehidupan dan penghidupan di zaman modern ini. Apapun masalah Anda dengan tawakkal akan Anda temukan jalan keluarnya, sesuai dengan janji Allah yang artinya: “Dan barangsiapa bertawakkal kepada Allah, maka Allah akan mencukupi.”

     

    Masalah tawakkal ini dibahas secara panjang lebar oleh Imam Al Ghozali di dalam kitab Ihya Ulumuddinnya. Imam Ghozali mengaitkan tawakkal dengan tauhid, yang dianggapnya sangat berfungsi sebagai landasan tawakkal.

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Menyingkap Rahasia Qolbu, Terjemah Kitab Mukasyafatul Qulub Karya Imam Al-Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Sebagai seorang yang telah menjelajahi lintas disiplin ilmu yang beragam. Hujjatul Islam Imam al-Ghozali telah menempa menjadi orang yang fenomenal dalam pemikiran, mulai dari ilmu kalam sampai ilmu kesejatian dalam dunia tasawuf. Dalam buku ini sang Imam lebih menyeriusi dan mengkonsentrasikan pembahasan pada yang terakhir itu.

     

    Beliau banyak mengungkapkan tentang dunia sufi dan tokoh tokohnya, laku lampah orang para auliya kekasih Allah yang memiliki ketajaman hati, menembus batas kewajaran, menyibak batas batas dan Arasy. Hubungan mereka dengan Tuhan begitu intens tak terbatasi oleh ruang dan waktu. Mereka begitu mesra dan asyik dengan Sang Kekasih yang sejati.

    Dengan pengetahuan intuitifnya yang bersifat langsung, serta merta, supra rasional dan kentemplatif, Imam Al-Ghozali mampu mengungkapkan semua itu secara signifikan dalam karyanya Mukasyafatul Quluub.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin, Imam Al-Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Di zaman serba canggih ini, banyak pemikiran yang bersemayam di dalam otak manusia pun ikut terus berkembang selaras dengan kemajuan teknologi. Namun, tanpa disadari kemajuan intelektual yang besar dalam upaya penerapan materialisme yang ateis pada pola pandang kita dalam menjalani kehidupan. Serangan pemikiran tersebut bertujuan untuk meruntuhkan bangunan agama dari pondasinya melalui penyebaran racun ideologi yang berkedok filosofi kotor yang dikemas sedemikian rupa hingga tak pernah disadari oleh kita dan kita mengadopsinya.

     

    Berlatar belakang pada hal tersebut, Imam Al-Ghozali menulis ringkasan dari kitab karyanya sendiri, kitab Ihya Ulumuddin yang di dalamnya terkandung intisari dan kitab Ihya beserta faedahnya. Buku yang terdiri atas 4O bab ini membahas berbagai amalan ibadah seperti ilmu dan belajar, rahasia salat, zakat dan bekal tentang pengetahuan lainnya yang tentunya penting untuk dipelajari oleh umat Islam.

     

    Dikemas dengan bahasa yang lugas dan mudah dipahami sehingga sudah selayaknya jika buku ini menyita keinginan Anda untuk membaca dan memilikinya.

    Harga:Rp. 46.000,-
  • Terapi Sabara Dan Syukur, Kiat Mensyukuri Nikmat dan Bersabar atas Musibah, Karya Imam Al-Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Iman itu terdiri dari dua bagian; sebagian berupa sifat sabar dan sebagian lagi berupa rasa syukur. Demikian disebutkan dalam hadits Rasulullah saw. dan atsar para sahabat. Dan, ada juga puluhan ayat Al-Qur’an yang menyebutkan keutamaan dua sifat ini. Maka tak salah kalau dikatakan bahwa tak ada iman bagi orang-orang yang tak mau bersabar dan bersyukur.

     

    Imam al-Ghazali (1058-1111 M) di buku ini membahas dua persoalan penting tentang “Sabar” dan “Syukur”, dua sifat yang seharusnya ada pada diri setiap Muslim tapi nyatanya paling berat untuk dilakukan. Sabar dan syukur ini sendiri merupakan bagian dari sifat-sifat Allah dan dua nama di antara nama-nama-Nya yang indah, karena Allah menyebut diri-Nya sebagai Yang Mahabersabar dan Mahabersyukur.

     

    Sabar itu sendiri mengandung dua makna, yaitu menahan diri dari berbuat maksiat atau yang bakal mendatangkan mudharat di kemudian hari, maupun tabah dalam menghadapi musibah. Sedang syukur merupakan ekspresi terima kasih kita kepada nikmat-nikmat Allah yang diberikan pada kita yang jumlahnya tak terhingga. Dan, ada pula syukur terhadap musibah yang kita terima. Imam al-Ghazali mengupasnya untuk Anda semua.

    Harga:Rp. 59.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Terjemah Kitab Maroqil Ubudiyah

    Fikih|Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Buku ini adalah terjemahan dari kitab Syarah Maraqil Ubudiyah Alaa Matni Bidayatil Hidayah Imam Ghozali yang menguraikan dan menerangkan secara rinci setiap bab yang terdapat dalam kitab tersebut.

     

    Sebagaimana diketahui, isinya adalah mengenai thaharah, shalat, hakikat puasa, penjagaan anggota anggota tubuh dari berbagai maksiat, tuntutan pergaulan antara sesama muslim, adab orang alim, adab anak terhadap orang tua serta adab adab lainnya yang patut diamalkan oleh setiap muslim.

     

    Kitab ini merupakan salah satu karya ulama besar tanah jawa, bapak kitab kuning Indonesia, yaitu Syekh Muhammad Nawawi Al Bantani Al Jawi.

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Terjemah Kitab Minhajul Abidin – Imam Al-Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Ibadah adalah karunia, pahala, kenikmatan abadi, dan sarana menuju surga yang kekal. Kelak terasa indah, seindah hati kaum abidin (ahli ibadah) yang menjalaninya dengan ikhlas dan ihsan. Inilah jalan para nabi, para auliya, shalihin dan mukhlisin.

     

    Namun jalan menuju ke surga-Nya itu bukanlah jalan yang mudah dilalui oleh para hamba yang mudah tergoda indahnya dunia. Berbagai rintangan menghadang, siap menarik seorang hamba ke jurang maksiat, hingga semakin jauh dari tujuan ibadahnya. Rasulullah saw bersabda “ketahuilah bawah jalan menuju surga itu penuh rintangan dan lika-liku, sedangkan jalan ke neraka itu mudah dan rata.”

     

    Melalui kitab ini, Imam Al-Ghozali membagi perjalanan seorang ahli ibadah itu dalam tujuh tahapan. Ini adalah risalah bimbingan yang menjadi wasiat terakhirnya bagi umat, karena tak lama sesudah menyusun buku ini, sang imam ini meninggalkan dunia, menghadap Rabbul Alamin yang selalu beliau rindukan.

     

    Imam Al-Ghozali memaparkan tips-tips penting agar selalu waspada terhadap setiap rintangan yang ada. Sehingga dapat keluar dari perangkap tersebut.

    Harga:Rp. 38.000,-»35.000,-
  • Terjemah dan Penjelasan Bidayatul Hidayah – Karya Imam al-Ghozali

    Ibadah|Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Kitab “Bidayatul Hidayah” karya ulama besar Abu Hamid Muhammad al-Ghazali ini banyak disebut-sebut sebagai Mukadimah Ihya Ulumuddin, karya masterpiece beliau yang sangat monumental itu.

     

    Kitab ini membahas proses awal seorang hamba mendapatkan hidayah dari Allah Ta’ala, dimana sang hamba sangat membutuhkan pertolongan dan bimbingan dari-Nya. Juga menjelaskan seputar halangan  maupun rintangan yang tersebar di sekitarnya, yaitu ketika sang hamba berusaha untuk mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta, melalui tata cara dan  adab yang benar.

     

    Kitab ini secara garis besar berisi tiga bagian. Yakni, Bagian tentang adab-adab ketaatan, bagian tentang meninggalkan maksiat, dan bagian tentang bergaul dengan manusia, Sang Maha Pencipta, dan sesama makhluk. Menurut al-Ghazali, jika hati kita condong dan ingin mengamalkan apa-apa yang ada di buku ini, maka berarti kita termasuk seorang hamba yang disinari oleh Allah dengan cahaya iman di dalam hati.

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Tuntunan Mencapai Hidayah Ilahi – Terjemah Kitab Bidayatul Hidayah karya Al-Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Kitab “Bidayatul Hidayah” karya ulama besar Hujjatul Islam, Abu Hamid Muhammad bin Muhammad bin Muhammad al-Ghazali ini banyak disebut-sebut sebagai Mukadimah Ihya Ulumuddin, karya masterpiece beliau yang sangat monumental itu.

     

    Kitab ini membahas proses awal seorang hamba mendapatkan hidayah dari Allah Ta’ala, dimana sang hamba sangat membutuhkan pertolongan dan bimbingan dari-Nya. Juga menjelaskan seputar halangan  maupun rintangan yang tersebar di sekitarnya, yaitu ketika sang hamba berusaha untuk mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta, melalui tata cara dan  adab yang benar.

     

    Kitab ini secara garis besar berisi tiga bagian. Yakni, Bagian tentang adab-adab ketaatan, bagian tentang meninggalkan maksiat, dan bagian tentang bergaul dengan manusia, Sang Maha Pencipta, dan sesama makhluk. Menurut al-Ghazali, jika hati kita condong dan ingin mengamalkan apa-apa yang ada di buku ini, maka berarti kita termasuk seorang hamba yang disinari oleh Allah dengan cahaya iman di dalam hati.
    Harga:Rp. 15.000,-
  • Halaman: 1