Karya Sayyid Al-Maliki

  • Halaman: 1
  • Terjemah Kitab Mafahim Yajib An Tushahhah – Meluruskan Kesalahpahaman – Prof. DR. As-Sayyid Muhammad Al-Maliki Al-Hasani

    Akidah|Karya Sayyid Al-Maliki|Kontra Wahabi

    Buku ini adalah sebuah karya besar dari seorang ulama besar. Judul aslinya adalah Mafahim Yajib An Tushahhah yang pada edisi terjemahan ini diberi judul Meluruskan Kesalahpahaman. Buku ini disusun oleh Prof. DR. As-Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliki Al-Hasani, seorang ulama berpengaruh dari kota Makkah, keturunan keluarga Nabi Muhammad Saw.

                   

    Buku ini menjelaskan apa yang diakui rumit oleh banyak orang. Juga membahas secara jelas berbagai permasalahan yang membuat banyak orang bingung karenanya. Buku ini benar-benar diakui istimewa di dalam bidangnya, serta sejalan dengan pemahaman akidah Ahlus Sunnah wal Jamaah.

     

    Dalam buku ini As-Sayyid Al-Maliki mengulas berbagai permasalahan secara proporsional, menjauhi sikap berlebihan, serta bersikap adil. Beliau juga mencoba memperbaiki berbagai pemahaman keliru sambil memberikan nasihat kepada saudara-saudara kaum Muslimin dengan menggunakan berbagai dalil yang qath'i serta argumentasi yang baik, benar, dan rasional.

     

    Buku ini dibagi menjadi 15 bab inti. Setiap bab terdiri dari banyak sub bab, sehingga akan memudahkan kita dalam membaca dan memahaminya. Berikut adalah judul-judul bab dalam buku ini:

     

    - Ukuran untuk menilai keimanan, kekufuran dan kesesatan orang lain

    - Pengagungan antara penyembahan dan etika

    - Tentang Perantara

    - Tasawuf: Pakaian Kepalsuan?

    - Seputar Bid’ah

    - Tentang Mazhab Asy-ariyyah

    - Tentang Tawasul

    - Tentang Syafa’at

    - Keistimewaan Nabi Muhammad Saw

    - Hakikat Nubuwwah dan Basyariyyah

    - Tentang Tabaruk

    - Kehidupan Para Nabi di Alam Barzakh

    - Ziarah kubur dalam pandangan ulama

    - Tabaruk dan peninggalan Nabi

    - Seputar peringatan hari besar Islam

    Harga:Rp. 80.000,-
  • Ada Apa di Bulan Sya’ban ?? Prof. DR. Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani

    Ibadah|Karya Sayyid Al-Maliki

    Sya’ban adalah salah satu bulan yang mulia. Bulan ini adalah pintu menuju bulan Ramadlan. Siapa yang berupaya membiasakan diri bersungguh-sungguh dalam beribadah di bulan ini, ia akan akan menuai kesuksesan di bulan Ramadlan.

     

    Dalam buku ini Prof. DR. Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani akan mengupas tuntas segala sesuatu yang berkaitan dengan bulan sya’ban. Ada apa di bulan Sya’ban? Apa saja peristiwa yang terjadi di bulan Sya’ban? Apa saja tuntunan Nabi ketika bulan Sya’ban? Sayyid Muhammad Al-Maliki akan menjelaskan dengan rinci.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Insan Kamil, Sosok Keteladanan Nabi Muhammad SAW karya Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliky

    Karya Sayyid Al-Maliki|Sejarah / Biografi

    Sejarah kehidupan Nabi Muhammad SAW menggambarkan sikap dan perilaku yang amat mempesona dan menyejukkan hati. Kebesaran Nabi Saw bukan bersumber pada fanatisme atau kedudukan dan harta maupun kemuliaan silsilah keturunannya, tapi karena kepribadian yang berakhlakul karimah dan luasnya bidang yang berhasil ditanganinya. Sebuah sikap dan kepribadian yang amat utuh dan sempurna.

     

    Rasulullah Saw memberikan garis kebijaksanaan yang amat tegas dan lurus, baik kepada warga muslim dan non muslim. Dalam persoalan pemerintahan misalnya. Kebijakan dan siasat Rasulullah sangat teruji dan piawai. Sebagaimana kali pertama Rasulullah membentuk pemerintahan yang berdaulat. Bagaimana beliau dapat mengkondisikan konflik dan friksi-friksi internal eksternal, dan bagaimana pula roda pemerintahan dapat dikendalikan dan dikembangkan dengan pesat. Sehingga para pakar Barat mengungkapkan dan menganalisis dengan argumentasi ilmiah faktual, tidak ada yang memungkirinya.

     

    Buku ini menguraikan panjang lebar dan terperinci tentang keteladanan seorang Rasul di berbagai aspek kehidupan baik dalam bidang pendidikan, religi, bahkan sosial politik. Buku Al-Insanul Kamil adalah karya monumental ulama besar dunia, As-Sayyid Muhammad Alwy Al-Malik Al Hasani.

    Harga:Rp. 50.000,-
  • Mengapa Maulid Nabi SAW Selalu Kita Peringati? – Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki

    Karya Sayyid Al-Maliki|Kontra Wahabi|Maulid Nabi

    Peringatan dan perayaan Maulid Nabi Muhammad saw adalah sebuah hal yang selalu dijadikan perdebatan panjang dikalangan Umat Islam yang seolah tidak pernah ada titik temunya.

     

    Padahal kegiatan ini telah menjadi kebutuhan bagi umat Islam Ahlussnnah Wal Jamaah di dunia, terutama di negara kita Indonesia. Namun dalam perjalanannya selalu ada kerikil-kerikil tajam yang selalu mengusik kegiatan serta peringatan ini dan hal ini telah menimbulkan sakit hati dikalangan umat Islam mayoritas.

     

    Bukan hanya cap bid’ah yang selalu disematkan kepada para pecinta Maulid Nabi Muhammad saw ini, bahkan stempel syirik, sesat dan kafir tak luput dari gelar yang diberikan para pembenci maulid ini. Padahal agenda terbesar umat Islam adalah ukhuwah Islamiyyah, namun gara-gara perbedaan ini, akhirnya misi terbesar Rasulullah terabaikan, bahkan dilupakan begitu saja.

     

    Oleh karena masalah ini perlu diberikan penjelasan yang memadai dan akurat, sehingga masalah ini tidak menjadi sebuah perseteruan yang akan merugikan Umat Islam.

     

    Dalam buku ini al-Allamah Prof. Dr. As-Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki al-Hasani mengupas secara tuntas dan gamblang tentang kedudukan Seputar Perayaan Maulid Nabi Muhammad saw yang disertai dalil-dalil dari Al-Qur’an Al-Hadits, serta pendapat para ulama yang memiliki kridibilitas dalam keilmuan

    Stok Habis
    Harga:Rp. 28.500,-»25.000,-
  • Sampaikah Pahala Bacaan Yasin & Tahlil Kepada Mayit? Karya Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliki

    Karya Sayyid Al-Maliki|Kontra Wahabi

    Sampaikah pahala bacaan Yasin dan Tahlil yang dihadiahkan kepada orang yang telah mati?  Bagaimana dengan amalan-amalan lainnya seperti puasa, haji, sedekah, istighfar, apakah bisa sampai juga bila dihadiahkan pahalanya kepada orang yang telah mati?

     

    Apakah ada dalil-dalil yang menjelaskan tentang masalah ini? Apakah pendapat dari para ulama madzhab seperti Imam Hanafi, Maliki, Syafi’i, dan Hambali mengenai masalah ini?  Dan bagaimana pula pendapat para ulama ahli tafsir dan ahli hadits seperti Imam Suyuthi, Ibnu Taimiyah, Ibnu Qayyim, Imam Nawawi serta ulama besar lainnya?

     

    Dalam buku ini akan dijelaskan semua pendapat para ulama yang disertai dengan dalil-dalil yang bersumber dari Al Qur’an dan Hadits.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Semalam Bersama Jibril Alaihissalam

    Karya Sayyid Al-Maliki|Kisah Hikmah

    Buku ini lahir untuk melegakan kehausan pembaca akan rentetan peristiwa Isra’ Mi’raj secara lengkap. Sayyid Muhammad bin Alwi al-Maliki berusaha mengulasnya dengan sangat hati-hati agar kemurnian riwayat dari peristiwa ini tetap terjaga, serta jauh dari riwayat-riwayat israiliyat dan cerita-cerita yang tidak jelas sumber maupun nash-nashnya.

    Buku ini disebut “Buku Pilihan” karena selain ulasannya yang cerdas, argumentasinyapun sangat bagus. Jadi, bagi Anda yang masih mencari referensi seputar pembahasan Isra’ Mi’raj, Semalam Bersama Jibril As adalah persembahan yang pantas Anda miliki. Membaca buku ini, serasa mengantarkan Anda menjadi saksi peristiwa 15 abad silam.

     

     Share

    Harga:Rp. 80.000,-
  • Syawariqul Anwar – Kitab Kumpulan Wirid, Hizib, Shalawat dan Doa oleh As Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani

    Karya Sayyid Al-Maliki|Wirid & Dzikir

    Kitab Syawariqul Anwar Min Ad’iyati As-Sadati Al-Ahyar ini adalah kumpulan wirid dan dzikir harian yang disusun oleh seorang ulama besar yang sangat berpengaruh di dunia, beliau adalah As Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani.

     

    Berikut isi dalam kitab ini: Ad’iyah Al Mukhtaroh, Shalat Istikharah, Istighfar Al Kabir, Doa basmalah al Kabir, doa basmalah ash-Shoghir, Doa Yasin Imam Abdullah bin Alwi Al-Haddad, Doa ayat Kursi Imam Abdullah bin Alwi Al-Haddad, Doa Yasin, Wirdul Lathif, Ratibul Attas, Hizib Nawawi, Wirid Imam Ali bin Abubakar As-Segaf, Wirid Syekh Muhammad bin Musa bin Agil, Hizib Imam Abil Hasan As-Sadzili, Doa Jalalah Imam Abdul Qadir Al Jailani dan Imam Ahmad Ar-Rafi’I, Hizib Al Izzah, Doa Al Faqih Imam Ahmad Ar-Rafi’I, Doa Jami’u Imam Ar-Rafi’I, Hizib Bahr, Hizib Nasor, Hizib Nasr Imam Abdullah bin Alwi Al Haddad, Ratib As-Syahir Imam Al Haddad, Ad’iyah Al Lathif, Doa Tawasul, Doa Hajah, Ayatus Syifa. Serta masih banyak yang lainnya lagi

     

    Dicetak dengan ukuran saku, tentu bertujuan untuk memudahkan untuk dibawa kemana-mana, karena sesungguhnya kita perlu dan butuh untuk berdzikir dimana saja.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Teladan Terbaik Dalam Berdakwah, Terjemah Kitab Al-Qudwah Hasanah Karya Prof. Dr. As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki al-Hasani

    Dakwah|Karya Sayyid Al-Maliki

    Sirah Nabawiyyah dan sejarah kehidupan para shahabat ridhwanullahi 'alaihim adalah teladan terbaik dalam berbagai metode para da'i dalam berdakwah, serta sumber terbesar bagi kekuatan iman dan kepekaan rasa keagamaan mereka. Dari teladan itu mereka mengambil cahaya keimanan, dan dengan teladan itu mereka menyalakan bara keimanan dan semangat keagamaan dalam hati umat.

     

    Dalam karyanya ini, Abuya Prof. DR. as-Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki al-Hasani rahmatullahi 'alaih mengemukakan tiga prinsip dasar dakwah yang bersumber dari sirah nabawiyyah dan sirah para shahabat, yaitu: Pertama : Muqaddimah, yang merupakan permulaan yang baik untuk mempersiapkan berbagai perangkat dakwah dan membangun kokoh pondasinya. Kedua : Bab (pintu masuk), yaitu keikhlasan dalam berdakwah. Ketiga : Amal Jad (kerja keras), yaitu usaha dan kerja keras yang sempurna dan total untuk mendidik jiwa.

    Harga:Rp. 17.000,-
  • Halaman: 1