Kisah Hikmah

  • Halaman: « Kembali 1 2 3 Lanjutkan »
  • Imam Ghozali Bercerita - Kisah-kisah dalam Ihya Ulumuddin

    Karya Imam Al Ghozali|Kisah Hikmah

    Ihya' Ulumiddin karya Hujjatul Islam Al-Ghazali ra merupakan sebuah kita b pusaka yang sarat dengan ilmu Islam, iman dan ihsan. Di dalamnya banyak terkandung kisah nyata penuh hikmah yang enak untuk dibaca dan diresapi maknanya.

     

    Penyusun buku ini telah merangkumkan kisah-kisah tersebut dan memberikan beberapa catatan hikmah. Sehingga, Anda tidak sekedar membaca sebuah cerita, tetapi sekaligus mendapatkan berbagai hikmah yang terkandung di dalamnya, yang bersumber dari Al-Qur'an, Hadist dan pemikiran para ulama.

     

    Buku ini dapat Anda jadikan sebagai bahan ceramah di kantor, rumah, bahkan pertemuan-pertemuan penting lainnya. Di samping itu, ia akan sangat membantu Anda untuk menciptakan obrolan santai yang penuh hikmah dalam pergaulan bersama teman dan sanak kerabat.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 33.000,-»30.000,-
  • Karakteristik Perihidup Khalifah Rasulullah

    Cinta Rasul|Kisah Hikmah

    Kitab ini merupakan terjemah dari kitab “ Khulafa’ur Rosul “, yang mengungkapkan sikap hidup dan perjuangan dari lima khalifah rosulullah yang dikenal keistimewaannya, yaitu : Abu bakar as-shiddik, umar bin khatthab, Utsman bin affan, ali bin abi thalib, dan seorang khalifah yang hidupnya telah jauh dari masa kenabian namun pola kepemimpinannya perlu mendapatkan perhatian kita, dia adalah Umar bin abdul aziz.

     

    Kitab ini tidak hanya ditinjau secara visi belaka, tapi diungkapkan pula apa – apa yang tersirat di balik yang tersurat, hingga keberadaannya akan tetap memberikan kesegaran dan pengalaman baru.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Karomah Kyai Kharismatik, Mengikuti Jejak Para Wali

    Kisah Hikmah

    Buku ini menyuguhkan pengetahuan tentang sosok para wali yang penuh dengan misteri. Memang tidak semua orang bisa mengetahui kewalian seseorang. Namn orang bisa mengetahui dengan tanda-tanda kewalian. Sedangkan karomah atau kejadian luar biasa bukanlah salah satu tanda wali, sebab tidak semua wali diberi karomah.

     

    Buku ini akan membahas tentang siapakah wali itu? Apakah karomah itu dan apakah ada? Apakah wali harus memiliki karomah? Semua akan dipaparkan dengan jelas dan gamblang dalam buku ini.

     

    Selain itu, juga akan dipaparkan kisah karomah para kyai-kyai kharismatik, antara lain: Kyai Abdul Hamid Pasuruan, Kyai Abdul Karim, Kyai As’ad Syamsul Arifin, Kyai Maksum dan Kyai Chamim Djazuli. Semua ini agar kita bisa membuka pikiran bahwa Allah maha kuasa atas segala sesuatu melalui tangan-tangan para kekasihNya.  

    Harga:Rp. 14.000,-
  • Karomah-Karomah Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliki

    Kisah Hikmah

    Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki adalah salah satu dari mereka yang dicintai oleh Allah SWT, diangkat kedudukannya di sisi-Nya dan disisi makhluk-Nya sehingga beliau dicintai oleh umat ini. Beliau adalah salah satu kekasih Allah (wali Allah) yang dengannya Allah merahmati dan menjaga umat ini.

    Sesungguhnya karomah beliau yang besar justru pada keistiqomahan dalam beribadah, berdakwah, mengajar dan melayani umat ini. Cukup menunjukkan kebesaran beliau dan kedudukannya yang tinggi di sisi Allah menjadikan ilmu beliau manfaat, barokah dan murid-muridnya menyebar ke seluruh penjuru menjadi ahli dakwah, ulama dan penyambung lidah Rasulullah SAW.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Kebiasaan Kebiasaan Inspiratif KH. Ahmad Dahlan dan KH. Hasyim Asy'ari, Teladan Teladan Kemuliaan Hidup

    Kisah Hikmah|Sejarah / Biografi

    Siapa yang tak kenal sosok KH. Ahmad Dahlan dan KH. Hasyim Asy’ari? Seluruh Nusantara mengenalnya. Keduanya adalah tokoh besar pendiri dua organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia, Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama. Uniknya, kedua kiai panutan umat ini hidup sezaman, bahkan bersahabat. Namun, di antara keduanya memiliki sejarah dan keistimewaan hidup masing-masing.


    Sejarah dan keistimewaan KH. Ahmad Dahlan dan KH. Hasyim Asy’ari terungkap dari kebiasaan-kebiasaan yang dilakukannya, sejak kecil hingga menjelang wafatnya. Kebiasaan-kebiasaan inilah yang kemudian membentuk karakter dan ketokohan sang kiai. Buku ini mengungkap secara lengkap perjalanan hidup dan kebiasaan-kebiasaan kedua kiai karismatik ini, yang tak akan Anda dapatkan dari buku lainnya. Jika Anda ingin seperti tokoh idola Anda, pelajari dan ikuti kebiasaan-kebiasaannya!

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Kisah Kisah Penuh Makna Dalam Kitab Durratun Nasihin

    Kisah Hikmah

    Kitab Durratun Nasihin adalah salah satu kitab yang banyak dikaji dipelajari di dunia Islam. Isinya banyak menerangkan tentang bagaimana kita harus menjalani hidup di dunia agar menjadi lebih baik. Yang menarik, di setiap babnya, selalu diselingi kisah kisah penuh makna yang berkaitan dengan bab tersebut.

     

    Buku ini berisi kumpulan kisah kisah yang dinukil dari kitab Durratun Nasihin. Isinya sarat akan makna dan hikmah yang bisa menjadi pelajaran bagi semua orang.

    Harga:Rp. 16.000,-
  • Kisah Para Nabi, Terjemah Kitab Qishoshul Anbiya Karya Ibnu Katsir (Hard Cover)

    Kisah Hikmah|Sejarah / Biografi

    Buku yang mengupas tentang kisah para nabi memang tak terhitung jumlahnya. Namun, tak sedikit dari buku-buku tersebut yang memasukkan unsure-unsur cerita yang bersumber dari mitos, riwayat israiliyat, dan hadist-hadist lemah dan palsu (maudhu). Sehingga fakta – fakta dari kisah-kisah tersebut tak bias dipertanggungjawabkan.

    Buku”Kisah Para nabi” yang ada di hadapan Anda adalah hasil karya seorang ulama besar,Ibnu Katsir Rahimahullah, ulama yang dikenal memiliki dedikasi yang tinggi dalam menjaga kemurnian riwayat dan sumber-sumber rujukan yang shahih dalam menuliskan karyanya. Berbeda dengan buku-buku sejarah para nabi lainnya. Ibnu katsir dengan sangat gamblang mengupas dan menjelaskan kelemahan – kelemahan riwayat yang menceritakan kisah para nabi ,Bahkan mengupas tentang distorsi sejarah yang telah dilakukan oleh ahli kitab, kemudian memberikan rujukan yang shahih mengenai kisah sesungguhnya.

    Semua kisah yang ada dalam buku ini ditulis dengan tinta yang cermat, telaah yang mendalam, dan kehati-hatian dalam mengambil sumber rujukan. Karena itu, Anda akan menemukan dalam buku ini penjelasan dari Ibnu  Katsir mengenai kelemahan suatu riwayat yang menceritakan tentang  para nabi, dan menjelaskan mana riwayat yang sesungguhnya shahih dan bisa dipertanggungjawabkan sebagai pegangan.

    Harga:Rp. 198.000,-
  • Kisah dan Hikmah - Kalam Habib Muhammad bin Hadi Assegaf

    Kisah Hikmah

    Buku ini berisi kumpulan cerita yang penuh hikmah. Disarikan dari kalam atau ucapan Habib Muhammad bin Hadi Assegaf - Hadramaut. Seorang ulama yang alin dan bijaksana.

     

    Dengan membaca buku ini kita bisa mengambil saripati hikmah yang tersirat di dalamnya. Dituturkan dengan gaya bahasa yang ringan dan mudah dicerna. 

    Harga:Rp. 25.000,-»22.500,-
  • Kumpulan Kisah Keramat Para Wali - Terjemah kitab Jamiul Karomatil Auliya’ karya Al-Allamah Syaikh Yusuf bin Ismail Nabhani

    Kisah Hikmah

    Kitab ini merupakan terjemahan dari kitab Jamiul Karomatil Auliya’ buah karya Al-Allamah Syaikh Yusuf bin Ismail Nabhani. Kitab ini menjadi semacam ensiklopedia yang cukup besar yang mencatat kisah keramat para wali yang dikumpulkan dari empat puluh kitab yang dapat dipertanggung jawabkan kejujurannya.

     

    Kitab ini memberikan petunjuk bagi mereka yang masih meragukan adanya Keramat yang diberikan Allah kepada para wali-Nya. Dalam kitab ini diceritakan lebih dari 100 kisah keramat para wali. Mulai dari zaman sahabat nabi saw hingga para salafunasshalihin.

     

    Disajikan dengan bahasa yang menarik, jelas dan ringkas, sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Kutemukan Cahaya Di Balik Kabut-Mu, Kisah Perjuangan Ibu Membesarkan dan Mendidik Dua Anaknya

    Kisah Hikmah

    Dalam buku ini, dipaparkan kisah nyata kehidupan pribadi penulis yang berulang kali mengalami kejadian yang tidak sesuai dengan harapannya. Penulis merasakan kekecewaan yang mendalam dengan kejadian tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu SWT menunjukkan hikmah di balik kejadian kejadian masa lalu yang ternyata membawa kebaikan baginya di masa depan.

     

    Pada akhirnya, hikmah yang tampak dari segala kejadian pada kehidupan pribadi penulis membuatnya menyadari bahwa ketentuan Allah Swt lebih baik dari apa yang menjadi keinginnya. Semoga pengalaman kehidupan pribadi penulis dalam buku ini dapat meyakinkan kita semua, bahwa kejadian yang tidak sesuai dengan keinginan kita pasti membawa hikmah yang baik bagi kehidupan kita ke depan. Harapannya, pengalaman hidup yang ada di buku ini dapat menjadi pembelajaran yang baik  untuk kita semua.

     

    Buku ini akan meninggalkan kesan mendalam bagi setiap pembacanya. Bagaimana perjuangannya seorang ibu membesarkan dan mendidik dua anaknya, bagaimana anak-anak dengan gigih meraih cita-citanya, bagaimana kebaikan dan ketulusan mencairkan kekerasan hati, semuanya digambarkan dalam buku ini dengan baik dan mengharukan. Sungguh bacaan yang baik bagi setiap keluarga.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Menaklukkan Waktu, Kumpulan Kisah Menarik Ulama Dalam Memanfaatkan Waktu

    Kisah Hikmah

    Bagi mereka yang menghargai waktu melebihi apapun, mereka memahami bahwa waktu adalah esensi hidup. Hasan Al Banna pernah mengatakan “Waktu adalah hidup.” Maka, siapa yang menyia nyiakan waktunya, itu sama artinya dengan menyia nyiakan hidupnya. Jika hidupnya sudah tidak berarti, maka tak ada bedanya antara kehidupan dan kematiannya. Disinilah waktu benar benar telah menjadi pembunuh! Orang menyia nyiakan waktu telah mati justru pada saat dia masih hidup. Memang waktu ibarat pedang, jika tidak kau gunakan, ia akan membunuhmu!

     

    Buku ini berisi kumpulan kisah para ulama salaf dalam memanfaatkan waktu mereka. Membaca buku ini akan menginspirasi kita agar semakin efektif memanfaatkan dan menghargai waktu,

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Mengaji Lathâ’iful Minan, Biografi Dua Wali Allah dan Pelajaran Pencerah Akal dan Hati, Karya Ibnu Athoillah

    Kisah Hikmah|Tasawwuf

    Perjumpaan dengan Yang Mahalembut, Yang Mahakuasa, dan Yang Mahakasih acap kali memahatkan jejak yang teramat indah dan mulia pada hati setiap hamba. Kerap kali mereka tak bisa mengungkapkan pengalaman batin mereka dengan kata-kata. Apa yang terucap tak selamanya menggambarkan yang teralami. Syair, hikayat, dan munajat, sering mereka jadikan sarana untuk mengungkapkan apa yang dirasa. Karena itulah keindahan dan kehalusan senantiasa mewarnai karya-karya para wali.

     

    Keindahan dan keluwesan itulah yang kita rasakan ketika membaca karya-karya Ibnu Athaillah, termasuk Lathâ’if al-Minan yang ada di tangan pembaca. Rahasia yang mahaindah tak bisa diungkapkan kata-kata. Namun, dengan tulus hati, Ibnu Athaillah memberi kita kunci untuk membuka pintu-pintu khazanah yang selama ini hanya misteri. Dengan gaya tutur yang menawan, ia mengajak kita menapaki Jalan Ilahi. Ia menuntun kita menghindari jurang dan palung kesesatan. Kedalaman makna Al-Quran dan hadis yang mulia disajikan dengan cara memesona. Jika Syekh Muhammad Abduh bilang bahwa al-Hikam “nyaris seperti Al-Quran”, Syekh Abdul Halim Mahmud menyebut Lathâ’if al-Minan adalah mutiara yang terpendam di kedalaman samudra.

     

    Buku ini penuh berkah karena menceritakan dua sosok agung yang telah mencapai puncak ketinggian ruhani: Abu al-Hasan al-Syadzili r.a. dan Abu al-Abbas al-Mursi r.a. Buku ini pun teramat berharga karena setiap pembaca akan mendapatkan pengetahuan bermanfaat. Ibnu Athaillah tak melewatkan penjelasan tentang berbagai persoalan yang pelik dan sulit dipahami dan hal-hal istimewa lainnya.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 66.000,-
  • Nabi-Nabi dalam Al-Qur’an

    Kisah Hikmah|Sejarah / Biografi

     

    Nabi dan Rasul yang diutus Allah swt. ke bumi cukup banyak. Menurut ulama jumlahnya 124 ribu orang, sedangkan yang bertugas sebagai rasul 313 orang. Dari semua nabi dan rasul yang diutus ada yang dikisahkan dalam al-Qur’an dan ada pula yang tidak.

     

    Buku ini “Nabi-Nabi dalam Al-Qur’an” merupakan karangan Dr. Afif Abdul Fatah Thabbarah, sangat layak dibaca oleh kaum muslimin. Kisah-kisah para nabi dan rasul yang termuat dalam al-Qur’an ini sungguh sarat dengan pelajaran dan teladan. Kisah-kisahnya bisa kita jadikan perumpamaan dan contoh untuk membina hidup kita sehingga menjadi indah dan menarik, sebelum kita menghadap Allah swt.

     

    Harga:Rp. 75.000,-
  • Pelajaran Hidup Surat Yusuf, Pelajaran dan Teladan dari Kisah Terbaik Al-Quran

    Kisah Hikmah

    Kisah Yusuf disebut-sebut sebagai ahsan al-qashash (kisah terbaik) dalam Al-Quran. Kenapa dan apa pelajaran yang dapat kita ambil untuk perjalanan hidup kita saat ini?

     

    Diriwayatkan, kisah tersebut adalah permintaan kaum Yahudi kepada Nabi Muhammad. Pada masa itu, cerita tentang Nabi Yusuf sudah beredar, hanya saja telah mengalami distorsi. Allah kemudian menurunkan surah yang secara lengkap dan terperinci menceritakan kisah hidup Nabi Yusuf.

     

    Surah Yusuf ini unik, berbeda dengan surah-surah lain. Jika biasanya surah Al-Quran memuat beragam tema, surah Yusuf berpusat pada satu tema: cerita Nabi Yusuf. Keunikan lain, jika biasanya surah Al-Quran menceritakan kisah seseorang hanya dalam satu atau dua episode, surah Yusuf ini mengisahkan satu pribadi dalam banyak episode.

     

    Selain kandungan kisah yang demikian kaya akan pelajaran, tuntunan, dan hikmah, ia berjebah dengan gambaran yang melukiskan gejolak hati pemuda, rayuan wanita, kepedihan, ujian, kesabaran, kebahagiaan, persaudaraan, dan kasih sayang seorang ayah.

     

    Inilah karya berharga yang membantu Anda menelaah apa yang tersurat untuk memahami apa yang tersirat di setiap kalimat surah Yusuf. Selamat mengkaji kisah dan memetik hikmah hidup sang Nabi rupawan.

    Harga:Rp. 65.000,-
  • Perang Muhammad, Di Bawah Kibar Panji Rasulullah Saw.

    Kisah Hikmah|Sejarah / Biografi

    Benar, banyak peperangan dan konfrontasi terjadi pada masa Nabi. Sekitar 10 tahun beliau tinggal di Madinah, terjadi 64 kali peperangan: 26 peperangan dipimpin Nabi sendiri dan selebihnya adalah pasukan utusan Nabi—melawan suku Quraisy dan kabilah-kabilah Arab.


    Lantas, banyak orang—terutama orientalis dan mereka yang berkacamata sinis—menuding Islam tumbuh dari ayunan pedang dan Nabi Muhammad maniak perang. Di sisi lain, sebagian umat Islam menjadikan peperangan-Nabi sebagai legitimasi untuk melakukan kekerasan atas nama keyakinan.


    Benarkah tudingan mereka? Tepatkah pertempuran Nabi dijadikan legitimasi untuk melakukan kekerasan? Apa relevansinya dengan zaman kita? 


    Buku ini menjawab dengan data yang kaya dan tepercaya. Dr. Nizar berhasil dengan lincah mengisahkan perang-perang Rasulullah yang masyhur dalam sejarah. Menggetarkan sekaligus menyadarkan kita apa sejatinya alasan dan tujuan Nabi berperang, bagaimana beliau memimpin pertempuran, bagaimana pasukan disiapkan, apa kriteria para pemimpin yang beliau pilih, serta apa nilai-nilai yang diteladankan. 

     

    Ulasan latar belakang setiap perang serta pencantuman ayat-ayat Al-Quran terkait kisah tertentu membuat buku ini kian kaya. Lebih kaya lagi, disuguhkan kisah tentang perang dingin, perang informasi, perang ekonomi, dan perang psikologis di mana Nabi unggul dalam semua jenis peperangan ini dan mengembangkannya sejauh mungkin supaya tidak meletus perang fisik. Bagi Nabi, perang fisik merupakan alternatif terakhir ketika situasi benar-benar memaksa.

     

    Inilah karya berharga yang mencerahkan dan membantu kita melihat secara tepat perang pada masa Nabi serta memahami secara benar ajaran Al-Quran tentang perang.

    Harga:Rp. 55.000,-
  • Petuah Bijak dan Kisah Inspiratif Ulama Salaf Nusantara

    Kisah Hikmah

    Buku ini berisi kisah-kisah dari para ulama salaf nusantara yang sholeh. Kisah-kisah mereka penuh dengan hikmah dan pelajaran yang berharga. Membaca kisah mereka bisa menginspirasi kita untuk meniru dan beramal seperti mereka.

     

    Kisah para ulama sangat layak untuk kita konsumsi sehari-hari, agar jiwa kita senantiasa mendapat asupan gizi yang sehat dan baik. Jika jiwa sudah baik, maka segalanya akan baik, Insya Allah.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Pilar Cahaya, Kisah 4 Sahabat Mulia Nabi Saw, Halimah Alaydrus

    Kisah Hikmah|Sejarah / Biografi

    Buku ini mengisahkan empat Sahabat Nabi yang pertama masuk Islam; Khadijah binti Khuwailid, Ali bin Abi Thalib, Zaid bin Haritsah dan Abu Bakar As Sidiq dengan bahasa ringan, indah dan menyentuh.

     

    Untuk kembali menghujani kekeringan hati dengan teladan akhlak, kemuliaan pekerti dan keagungan ibadah. Kemudian menceriakan kelabunya jiwa dengan warna pelangi cerita.

    Harga:Rp. 40.000,-
  • Qisasul Auliya, Kisah Para Kekasih Allah, Rampai Teladan-Kehidupan yang Menggetarkan Hati

    Kisah Hikmah

    Lantunkanlah kisah orang-orang saleh, Ukirlah nama mereka di hati dan sebut-sebutlah, Mengenang mereka kan turunkan rahmah, Hadiri majelis mereka, kau pun raih berkah

    Inilah kisah para kekasih Allah yang dihimpun dari banyak sumber terpercaya agar dapat dipetik oleh para penasihat, khatib, guru, pendidik, orangtua, dan pembaca umum. Topiknya beragam dan dirangkai secara tematik. Bersiaplah untuk merasakan getaran kebaikan, ketulusan, dan keindahan karakter mereka dan tergerak untuk meneladaninya.

    “Bila sulit atau tak memungkinkan bagimu melihat dan memandang para kekasih Allah, menemui dan berkhidmat pada mereka maka tiada yang lebih bermanfaat bagi kalbu dan jiwa selain menyimak kesucian-hati mereka, merenungi kisah-kisah dan kebiasaan-kebiasaan mereka …. Alangkah agungnya kerajaan mereka itu …. Alangkah ruginya orang yang tak mengikuti mereka.” —Imam al-Ghazali, Sang Hujjatul Islam

    “Aku belum pernah melihat sesuatu yang lebih berguna bagi kalbu melebihi mengenang orang-orang saleh.” —Muhammad Yûnus

    “Hikayat itu adalah satu di antara tentara Allah yang dengannya Allah teguhkan tubuh-tubuh para murîd (penempuh kebenaran dengan bimbingan guru)—untuk istiqamah melakukan kebaikan melebihi orang pada umumnya.” —Syeikh Junaid al-Baghdadi

    “Aku lebih mencintai hikayat tentang para kekasih Allah dan keindahan akhlak mereka daripada membicarakan banyak masalah fiqih. Karena mereka itu layaknya ‘sosok-sosok pendidik’ bagi masyarakat).” —Abû Hanîfah, Imam Mazhab Hanafi
    Harga:Rp. 65.000,-
  • Qishahul Anbiya’ – Kisah Para Nabi – Ibnu Katsir

    Kisah Hikmah

    Qishahul Anbiya’ – Kisah Para Nabi – Ibnu Katsir

     

    “Kami menceritakan kepadamu kisah yang paling baik dengan mewahyukan al-Qur’an ini kepadamu…” (QS. Yusuf 3)

     

    Kisah dipandang sebagai salah satu media terpenting untuk menyampaikan pesan moral, pendidikan, pengajaran dan pemikiran yang konstruktif. Karena pada umumnya kisah bisa diterima oleh semua lapisan manusia dengan keragaman watak dan karakternya, mulai dari anak anak orang dewasa sampai orang tua.

     

    Di dalam al-Qur’an banyak kita jumpai ayat ayat yang ditampilkan dengan uslub (style) kisah dalam kerangka untuk menyampaikan pesan moral. Allah menceritakan kepada Nabi Muhammad Saw tentang khabar makhluk yang telah diciptakanNya di masa lalu dan menjeleskan berita umat umat terdahulu. Bagaimana Dia berbuat terhadap para kekasihNya dan bagaimana pula kesudahan orang orang yang berani menentang Allah dan melawan para nabi serta orang orang yang menjadi kekasihNya.

     

    Rasulullah Saw menjelaskan hal tersebut kepada umatnya secara jelas dan menyeluruh. Buku Qishash al-Qishash al-Anbiya (Kisah Para Nabi) edisi berbahasa Indonesia ini, sebuah karya tulis yang monumental dan seorang ulama besar Ibnu Katsir. Sebuah buku yang dinilai sebagai buku rujukan sejarah terpenting dalam kajian mengenai sejarah kehidupan para nabi dan rasul, serta umat umat terdahulu, yang dalam penuturan kisahnya di dasarkan pada al-Qur’an dari sabda Rasulullah Saw.

     

    Kiranya buku ini menjadi sangat penting untuk dijadikan pegangan, utamanya di tengah tengah krisis figure, supaya generasi kisa tiak salah dalam memilih yang patut untuk dijadikan sebagai teladan.

     

     

    Stok Habis
    Harga:Rp. 72.000,-
  • Rahasia Hidup Orang-Orang Saleh, Meraih Cinta Kenikmatan Ibadah dan Hikmah

    Kisah Hikmah|Petuah Bijak

    Menyibak berbagai rahasia istimewa dalam ibadah sehari-hari merupakan dambaan semua hambaNya. Maka tidak mengherankan jika mereka begitu gigih dan langgen dalam beribadah. Sebab sebelum sampai menemukan mutiara mutiara ibadah, mereka telah lebih dulu meneguk banyak kenikmatan dan tidak akan pernah dicicipi oleh orang orang selain mereka. Dengan menyempurnakan adab adab dalam beribadah merekapun kian merain berbagai keutamaannya.

     

    Demikian pula dalam berzikir kepadaNya. Setiap hamba harus mengerti bagaimana menunaikannya secara beradab. Bukankah ketika bergaul dengan orang banyak, adab merupakan sesuatu yang sangata mendasar? Sebab mana mungkin sebuah hubugan sosial akan terus terjalin harmonis, sementara di dalamnya banyak pihak yang berinteraksi tanpa adab sedikitpun. Maka sama halnya ketika menjalin hubungan vertikal dengan Allah St, maka adab yang prima merupakan sebuah keniscayaan.

     

    Muara dari itu semua, Ibnu Qudamah mengharapkan akan lair pribadi pribadi yang totalitas dalam menyebarkan misi agama, membumikan kebaikan ke berbagai tempat dan mencegah siapapun untuk tidak berbuat kemungkaran. Berangkat dari itu, maka akan hadirlah kedamaian dan ketentraman dalam menjalani hidup dan kehidupan antara semua penduduk bumi.

    Harga:Rp. 59.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 Lanjutkan »