Kisah Hikmah

  • Halaman: « Kembali 1 2
  • Qisasul Auliya, Kisah Para Kekasih Allah, Rampai Teladan-Kehidupan yang Menggetarkan Hati (Edisi Baru)

    Kisah Hikmah

    Lantunkanlah kisah orang-orang saleh, Ukirlah nama mereka di hati dan sebut-sebutlah, Mengenang mereka kan turunkan rahmah, Hadiri majelis mereka, kau pun raih berkah

    Inilah kisah para kekasih Allah yang dihimpun dari banyak sumber terpercaya agar dapat dipetik oleh para penasihat, khatib, guru, pendidik, orangtua, dan pembaca umum. Topiknya beragam dan dirangkai secara tematik. Bersiaplah untuk merasakan getaran kebaikan, ketulusan, dan keindahan karakter mereka dan tergerak untuk meneladaninya.

    “Bila sulit atau tak memungkinkan bagimu melihat dan memandang para kekasih Allah, menemui dan berkhidmat pada mereka maka tiada yang lebih bermanfaat bagi kalbu dan jiwa selain menyimak kesucian-hati mereka, merenungi kisah-kisah dan kebiasaan-kebiasaan mereka …. Alangkah agungnya kerajaan mereka itu …. Alangkah ruginya orang yang tak mengikuti mereka.” —Imam al-Ghazali, Sang Hujjatul Islam

    “Aku belum pernah melihat sesuatu yang lebih berguna bagi kalbu melebihi mengenang orang-orang saleh.” —Muhammad Yûnus

    “Hikayat itu adalah satu di antara tentara Allah yang dengannya Allah teguhkan tubuh-tubuh para murîd (penempuh kebenaran dengan bimbingan guru)—untuk istiqamah melakukan kebaikan melebihi orang pada umumnya.” —Syeikh Junaid al-Baghdadi

    “Aku lebih mencintai hikayat tentang para kekasih Allah dan keindahan akhlak mereka daripada membicarakan banyak masalah fiqih. Karena mereka itu layaknya ‘sosok-sosok pendidik’ bagi masyarakat).” —Abû Hanîfah, Imam Mazhab Hanafi
    Harga:Rp. 85.000,-
  • Qishahul Anbiya’ – Kisah Para Nabi – Ibnu Katsir

    Kisah Hikmah

    Qishahul Anbiya’ – Kisah Para Nabi – Ibnu Katsir

     

    “Kami menceritakan kepadamu kisah yang paling baik dengan mewahyukan al-Qur’an ini kepadamu…” (QS. Yusuf 3)

     

    Kisah dipandang sebagai salah satu media terpenting untuk menyampaikan pesan moral, pendidikan, pengajaran dan pemikiran yang konstruktif. Karena pada umumnya kisah bisa diterima oleh semua lapisan manusia dengan keragaman watak dan karakternya, mulai dari anak anak orang dewasa sampai orang tua.

     

    Di dalam al-Qur’an banyak kita jumpai ayat ayat yang ditampilkan dengan uslub (style) kisah dalam kerangka untuk menyampaikan pesan moral. Allah menceritakan kepada Nabi Muhammad Saw tentang khabar makhluk yang telah diciptakanNya di masa lalu dan menjeleskan berita umat umat terdahulu. Bagaimana Dia berbuat terhadap para kekasihNya dan bagaimana pula kesudahan orang orang yang berani menentang Allah dan melawan para nabi serta orang orang yang menjadi kekasihNya.

     

    Rasulullah Saw menjelaskan hal tersebut kepada umatnya secara jelas dan menyeluruh. Buku Qishash al-Qishash al-Anbiya (Kisah Para Nabi) edisi berbahasa Indonesia ini, sebuah karya tulis yang monumental dan seorang ulama besar Ibnu Katsir. Sebuah buku yang dinilai sebagai buku rujukan sejarah terpenting dalam kajian mengenai sejarah kehidupan para nabi dan rasul, serta umat umat terdahulu, yang dalam penuturan kisahnya di dasarkan pada al-Qur’an dari sabda Rasulullah Saw.

     

    Kiranya buku ini menjadi sangat penting untuk dijadikan pegangan, utamanya di tengah tengah krisis figure, supaya generasi kisa tiak salah dalam memilih yang patut untuk dijadikan sebagai teladan.

     

     

    Harga:Rp. 83.000,-
  • Rahasia Hidup Orang-Orang Saleh, Meraih Cinta Kenikmatan Ibadah dan Hikmah

    Kisah Hikmah|Petuah Bijak

    Menyibak berbagai rahasia istimewa dalam ibadah sehari-hari merupakan dambaan semua hambaNya. Maka tidak mengherankan jika mereka begitu gigih dan langgen dalam beribadah. Sebab sebelum sampai menemukan mutiara mutiara ibadah, mereka telah lebih dulu meneguk banyak kenikmatan dan tidak akan pernah dicicipi oleh orang orang selain mereka. Dengan menyempurnakan adab adab dalam beribadah merekapun kian merain berbagai keutamaannya.

     

    Demikian pula dalam berzikir kepadaNya. Setiap hamba harus mengerti bagaimana menunaikannya secara beradab. Bukankah ketika bergaul dengan orang banyak, adab merupakan sesuatu yang sangata mendasar? Sebab mana mungkin sebuah hubugan sosial akan terus terjalin harmonis, sementara di dalamnya banyak pihak yang berinteraksi tanpa adab sedikitpun. Maka sama halnya ketika menjalin hubungan vertikal dengan Allah St, maka adab yang prima merupakan sebuah keniscayaan.

     

    Muara dari itu semua, Ibnu Qudamah mengharapkan akan lair pribadi pribadi yang totalitas dalam menyebarkan misi agama, membumikan kebaikan ke berbagai tempat dan mencegah siapapun untuk tidak berbuat kemungkaran. Berangkat dari itu, maka akan hadirlah kedamaian dan ketentraman dalam menjalani hidup dan kehidupan antara semua penduduk bumi.

    Harga:Rp. 59.000,-
  • Salam Dari Langit - Kisah, Hikmah, & Fadhilah Sayyidah Khadijah Al-Kubra

    Kisah Hikmah|Muslimah|Sejarah / Biografi

    Sayyidah Khadijah Al-Kubra

    Ia menjalani hidup dalam kibaran harapan dan aroma wangi mimpi yang ia alami. Kelak mimpinya menjadi nyata, menjadi sumber kebaikan untuk umat manusia dan sumber cahaya dunia. Pandangan jernihnya mampu memahami segala peristiwa yang terjadi di sekitar dalam bentuk yang selaras dengan kehidupannya

    Ia adalah wanita yang luar biasa dalam membela agama ini. Tak aneh apabila ia senantiasa ada di hati Rasulullah SAW. Mengenal dan memuliakannya adalah kewajiban setiap manusia yang beriman. Sebab, istri Nabi Muhammad SAW adalah ibu seluruh manusia muslim baik yang hidup di masanya atau generasi setelahnya sampai hari kiamat tiba

    Harga:Rp. 50.000,-
  • Sungguh, Pertolongan Allah Amat Dekat

    Kisah Hikmah

    Buku ini membahas permasalahan hidup manusia dalam kehidupan sehari-hari. Pengaruh kemajuan zaman pada kemunduran pola berpikir manusia, kelemahan mental seseorang dalam menghadapi masalah, efek negatif dari teknologi, masalah finansial, pendidikan, asmara dan rumah tangga beserta solusinya.

    Ada kisah seorang pengusaha yang jatuh bangkrut setelah bertahun-tahun hidup bergelimang harta. Kemudian dia bisa bangkit setelah menemukan kembali agamanya. Atau masalah yang dihadapi seorang mahasiswa yang kesulitan menyelesaikan kuliahnya dan setelah lulus kuliah malah tidak mendapatkan pekerjaan yang diharapkan. Dan kisah nyata lainnya. Fokusnya tentu pada penyebab timbulnya masalah, kondisi manusia saat masalah terjadi, dan jalan keluar dari masalah yang sedang dihadapi berdasarkan pandangan Islam. Setiap permasalahan didukung dengan dalil Al-Qur’an, Hadis, perkataan sahabat dan ulama.

    Bagaimana cara keluar dari kesulitan hidup? Mempertahankan keutuhan rumah tangga yang sudah di ujung perceraian? Bagaimana ulama-ulama bertahan dengan kondisi sulit dan berhasil menaklukkannya? Bagaimana kondisi Nabi Ayub setelah 18 tahun dijauhi orang-orang dekatnya karena penyakit yang dideritanya? Semua dijabarkan secara ringkas berdasarkan kitab tafsir, hadis, dan sejarah agar menjadi motivasi bagi siapa saja dalam menghadapi semua permasalahan hidupnya.

    Harga:Rp. 44.000,-
  • Surga di Depan Mata

    Karya Habib Novel Alaydrus|Kisah Hikmah

    Sepanjang pengetahuan dan keyakinanku, berbakti kepada kedua orang tua secara hakiki adalah jika dalam pandanganmu, orang tuamu lebih berharga dari dirmu dan anak-anakmu sendiri

     

    Sehingga seandainya engkau harus memilih antara wafatnya orang tuamu atau salah seorang anakmu, maka wafatnya salah seorang anakmu itu lebih engkau sukai daripada wafatnya salah satu orang tuamu. Inilah hakikat berbakti kepada orang tua

     

    Buku ini merupakan Kumpulan Hikayat dan Nasihat tentang bakti anak kepada orang tua, serta cinta ayah bunda kepada mereka. Sangat menyentuh dan inspiratif. 

    Stok Habis
    Harga:Rp. 30.000,-»27.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 2