Kisah Hikmah

  • Halaman: « Kembali 1 2 3
  • Qisasul Auliya, Kisah Para Kekasih Allah, Rampai Teladan-Kehidupan yang Menggetarkan Hati (Edisi Baru)

    Kisah Hikmah

    Lantunkanlah kisah orang-orang saleh, Ukirlah nama mereka di hati dan sebut-sebutlah, Mengenang mereka kan turunkan rahmah, Hadiri majelis mereka, kau pun raih berkah

    Inilah kisah para kekasih Allah yang dihimpun dari banyak sumber terpercaya agar dapat dipetik oleh para penasihat, khatib, guru, pendidik, orangtua, dan pembaca umum. Topiknya beragam dan dirangkai secara tematik. Bersiaplah untuk merasakan getaran kebaikan, ketulusan, dan keindahan karakter mereka dan tergerak untuk meneladaninya.

    “Bila sulit atau tak memungkinkan bagimu melihat dan memandang para kekasih Allah, menemui dan berkhidmat pada mereka maka tiada yang lebih bermanfaat bagi kalbu dan jiwa selain menyimak kesucian-hati mereka, merenungi kisah-kisah dan kebiasaan-kebiasaan mereka …. Alangkah agungnya kerajaan mereka itu …. Alangkah ruginya orang yang tak mengikuti mereka.” —Imam al-Ghazali, Sang Hujjatul Islam

    “Aku belum pernah melihat sesuatu yang lebih berguna bagi kalbu melebihi mengenang orang-orang saleh.” —Muhammad Yûnus

    “Hikayat itu adalah satu di antara tentara Allah yang dengannya Allah teguhkan tubuh-tubuh para murîd (penempuh kebenaran dengan bimbingan guru)—untuk istiqamah melakukan kebaikan melebihi orang pada umumnya.” —Syeikh Junaid al-Baghdadi

    “Aku lebih mencintai hikayat tentang para kekasih Allah dan keindahan akhlak mereka daripada membicarakan banyak masalah fiqih. Karena mereka itu layaknya ‘sosok-sosok pendidik’ bagi masyarakat).” —Abû Hanîfah, Imam Mazhab Hanafi
    Harga:Rp. 85.000,-
  • Qishahul Anbiya’ – Kisah Para Nabi – Ibnu Katsir

    Kisah Hikmah

    Qishahul Anbiya’ – Kisah Para Nabi – Ibnu Katsir

     

    “Kami menceritakan kepadamu kisah yang paling baik dengan mewahyukan al-Qur’an ini kepadamu…” (QS. Yusuf 3)

     

    Kisah dipandang sebagai salah satu media terpenting untuk menyampaikan pesan moral, pendidikan, pengajaran dan pemikiran yang konstruktif. Karena pada umumnya kisah bisa diterima oleh semua lapisan manusia dengan keragaman watak dan karakternya, mulai dari anak anak orang dewasa sampai orang tua.

     

    Di dalam al-Qur’an banyak kita jumpai ayat ayat yang ditampilkan dengan uslub (style) kisah dalam kerangka untuk menyampaikan pesan moral. Allah menceritakan kepada Nabi Muhammad Saw tentang khabar makhluk yang telah diciptakanNya di masa lalu dan menjeleskan berita umat umat terdahulu. Bagaimana Dia berbuat terhadap para kekasihNya dan bagaimana pula kesudahan orang orang yang berani menentang Allah dan melawan para nabi serta orang orang yang menjadi kekasihNya.

     

    Rasulullah Saw menjelaskan hal tersebut kepada umatnya secara jelas dan menyeluruh. Buku Qishash al-Qishash al-Anbiya (Kisah Para Nabi) edisi berbahasa Indonesia ini, sebuah karya tulis yang monumental dan seorang ulama besar Ibnu Katsir. Sebuah buku yang dinilai sebagai buku rujukan sejarah terpenting dalam kajian mengenai sejarah kehidupan para nabi dan rasul, serta umat umat terdahulu, yang dalam penuturan kisahnya di dasarkan pada al-Qur’an dari sabda Rasulullah Saw.

     

    Kiranya buku ini menjadi sangat penting untuk dijadikan pegangan, utamanya di tengah tengah krisis figure, supaya generasi kisa tiak salah dalam memilih yang patut untuk dijadikan sebagai teladan.

     

     

    Stok Habis
    Harga:Rp. 72.000,-
  • Rahasia Hidup Orang-Orang Saleh, Meraih Cinta Kenikmatan Ibadah dan Hikmah

    Kisah Hikmah|Petuah Bijak

    Menyibak berbagai rahasia istimewa dalam ibadah sehari-hari merupakan dambaan semua hambaNya. Maka tidak mengherankan jika mereka begitu gigih dan langgen dalam beribadah. Sebab sebelum sampai menemukan mutiara mutiara ibadah, mereka telah lebih dulu meneguk banyak kenikmatan dan tidak akan pernah dicicipi oleh orang orang selain mereka. Dengan menyempurnakan adab adab dalam beribadah merekapun kian merain berbagai keutamaannya.

     

    Demikian pula dalam berzikir kepadaNya. Setiap hamba harus mengerti bagaimana menunaikannya secara beradab. Bukankah ketika bergaul dengan orang banyak, adab merupakan sesuatu yang sangata mendasar? Sebab mana mungkin sebuah hubugan sosial akan terus terjalin harmonis, sementara di dalamnya banyak pihak yang berinteraksi tanpa adab sedikitpun. Maka sama halnya ketika menjalin hubungan vertikal dengan Allah St, maka adab yang prima merupakan sebuah keniscayaan.

     

    Muara dari itu semua, Ibnu Qudamah mengharapkan akan lair pribadi pribadi yang totalitas dalam menyebarkan misi agama, membumikan kebaikan ke berbagai tempat dan mencegah siapapun untuk tidak berbuat kemungkaran. Berangkat dari itu, maka akan hadirlah kedamaian dan ketentraman dalam menjalani hidup dan kehidupan antara semua penduduk bumi.

    Harga:Rp. 59.000,-
  • Riwayat 25 Nabi dan Rasul

    Kisah Hikmah|Sejarah / Biografi

    Sejarah hidup para Nabi dan Rasul sangat penting untuk kita ketahui karena dalam kehidupan mereka terdapat banyak teladan mulia serta pelajaran yang sangat penting dan berharga.

     

    Allah swt sengaja memilih pelajaran suri tauladan ini dalam bentuk kisah-kisah karena dengan kisah-kisah manusia lebih menyukai karena mudah dicerna. Untuk itulah buku ini hadir dengan mengisahkan riwayat 25 Nabi dan Rasul yang disarikan dari Al-Qur’an dan Hadits.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Romansa Pernikahan Para Nabi

    Keluarga Sakinah|Kisah Hikmah

    Kisah cinta antar manusia adalah hal yang natural. Mulai dari percintaan klasik ala Laila dan Majnun, percintaan remaja Romeo dan Juliet, hingga percintaan tingkat tinggi semacam Ken Arok dan Ken Dedes. Tetapi, tahukan Anda, bahwa para Nabi yang agung pun pernah mengalami episode yang menggairahkan hidup ini?

     

    Jika romansa percintaan Qais-Laila, Romeo-Juliet, maupun Ken Arok-Ken Dedes pernah mengguncang sejarah, apalah lagi romansa pernikahan para Nabi, manusia pilihan Tuhan yang diutus menyampaikan risalahNya dimuka bumi ini? Tentu tidak sembarang romansa, tak sembarang percintaan manusia biasa; melainkan episode yang penuh dilingkupi berkah dan diwarnai kesucian. Satu hal yang nampaknya kian pupus dan nyaris sirna didapati di dunia yang semakin tua ini.

     

    Jika Anda menginginkan contoh nyata tentang percintaan syurga dan bukan sekadar kisah cinta yang tanpa norma, buku Romansa Pernikahan Para Nabi ini layak dibaca dan direnungkan.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Salam Dari Langit - Kisah, Hikmah, & Fadhilah Sayyidah Khadijah Al-Kubra

    Kisah Hikmah|Muslimah|Sejarah / Biografi

    Sayyidah Khadijah Al-Kubra

    Ia menjalani hidup dalam kibaran harapan dan aroma wangi mimpi yang ia alami. Kelak mimpinya menjadi nyata, menjadi sumber kebaikan untuk umat manusia dan sumber cahaya dunia. Pandangan jernihnya mampu memahami segala peristiwa yang terjadi di sekitar dalam bentuk yang selaras dengan kehidupannya

    Ia adalah wanita yang luar biasa dalam membela agama ini. Tak aneh apabila ia senantiasa ada di hati Rasulullah SAW. Mengenal dan memuliakannya adalah kewajiban setiap manusia yang beriman. Sebab, istri Nabi Muhammad SAW adalah ibu seluruh manusia muslim baik yang hidup di masanya atau generasi setelahnya sampai hari kiamat tiba

    Harga:Rp. 50.000,-
  • Semalam Bersama Jibril Alaihissalam

    Karya Sayyid Al-Maliki|Kisah Hikmah

    Buku ini lahir untuk melegakan kehausan pembaca akan rentetan peristiwa Isra’ Mi’raj secara lengkap. Sayyid Muhammad bin Alwi al-Maliki berusaha mengulasnya dengan sangat hati-hati agar kemurnian riwayat dari peristiwa ini tetap terjaga, serta jauh dari riwayat-riwayat israiliyat dan cerita-cerita yang tidak jelas sumber maupun nash-nashnya.

    Buku ini disebut “Buku Pilihan” karena selain ulasannya yang cerdas, argumentasinyapun sangat bagus. Jadi, bagi Anda yang masih mencari referensi seputar pembahasan Isra’ Mi’raj, Semalam Bersama Jibril As adalah persembahan yang pantas Anda miliki. Membaca buku ini, serasa mengantarkan Anda menjadi saksi peristiwa 15 abad silam.

     

     Share

    Harga:Rp. 80.000,-
  • Surga di Depan Mata

    Karya Habib Novel Alaydrus|Kisah Hikmah

    Sepanjang pengetahuan dan keyakinanku, berbakti kepada kedua orang tua secara hakiki adalah jika dalam pandanganmu, orang tuamu lebih berharga dari dirmu dan anak-anakmu sendiri

     

    Sehingga seandainya engkau harus memilih antara wafatnya orang tuamu atau salah seorang anakmu, maka wafatnya salah seorang anakmu itu lebih engkau sukai daripada wafatnya salah satu orang tuamu. Inilah hakikat berbakti kepada orang tua

     

    Buku ini merupakan Kumpulan Hikayat dan Nasihat tentang bakti anak kepada orang tua, serta cinta ayah bunda kepada mereka. Sangat menyentuh dan inspiratif. 

    Stok Habis
    Harga:Rp. 30.000,-»27.000,-
  • Wanita Penghuni Surga

    Keluarga Sakinah|Kisah Hikmah|Muslimah

    Wanita Shalehah Adalah sebaik baik perhiasan dunia, mereka jugalah yang akan menghuni surga.

     

    Buku ini memberikan gambaran bagaimanakah wanita shalehah, wanita mulia yang kelak akan menghuni surga. Lengkap dari sisi fiqih, aqidah, muamalah dan adab rumah tangga. Dilengkapi pula dengan kisah-kisah teladan para wanita mulia dari generasi terdahulu dari zaman sebelum Rasulullah Saw, di era Rasulullah Saw maupun setelahnya.

     

    Penulis kitab ini, Jamaluddin Abdurrahman Ibnu Jauzi, dilahirkan pada tahun 510 H, adalah seoran yang sangat alim di berbagai bidang keilmuan. Kitab yang telah dikarangnya lebih dari 192 buah judul meliputi berbagai disiplin ilmu, seperti ilmu fiqih, ushul, hadits, zuhud, sejarah, nasihat dan bidang bidang lainnya. Membaca buku ini seakan sedang mengikuti khutbah seorang ulaam yang paling masyhur di zamannya.

    Harga:Rp. 40.000,-
  • Wanita-Wanita Al-Quran, Kisah Nyata Perempuan-Perempuan Hebat Yang Dicatat Abadi dalam Kitab Suci

    Kisah Hikmah|Muslimah|Sejarah / Biografi

    Buku ini tampil sebagai gambaran indah dan lembut mengenai kehidupan para wanita yang diabadikan Al-Quran supaya jadi panutan dan cermin bagi semua umat manusia. Dengan lembut dan renyah, bagian pertama mengisahkan 14 perempuan yang berperan penting dalam sejarah hidup para nabi: Siapa Hawwa, ibunda seluruh umat manusia itu? Bagaimana kisah hidup dua istri nabi—Nuh dan Luth—yang sama-sama khianat kepada suami mereka dan menolak beriman kepada Allah?

     

    Bagaimana pergulatan hidup Hajar (istri Ibrahim), Rahmah (istri Ayyub), dan Shafurah (istri Musa)—wanita-wanita simbol keimanan dan pengorbanan yang aktif dan setia menyertai sang suami berjuang menyerukan petunjuk dan kebenaran?

     

    Bagaimana Sarah (istri Ibrahim), Yokabed (ibu Musa dan Harun), Elizabet (istri Zakaria dan ibu Yahya), dan Maryam (ibu Isa), serta Asiyah (istri Fir‘aun) mencurahkan cinta dan kasih sayang luar biasa kepada putra mereka? Apa peran Maryam (saudari Musa) yang mencurahkan segenap perhatian kepada saudaranya dan menjaga hidupnya?

     

    Bagaimana kisah cinta Zulaikha, istri raja Mesir, dan Balqis, ratu negeri Saba’?


    Bagian kedua menyajikan kisah-kisah wanita yang melatari turunnya ayat-ayat suci Al-Quran. Anda diajak menyaksikan detik-detik turunnya wahyu dalam memberikan jawaban, bantahan, dan solusi nilai atas dinamika kehidupan generasi muslimah awal. Ditopang data-data historis dan riwayat tepercaya, Anda tidak hanya disuguhi konteks pembentukan syariat Islam (pernikahan, waris, kepemimpinan perempuan, dsb.), tapi juga keteladanan iman dan akhlak dari generasi Nabi.

     

    Selamat menikmati, Anda akan mendapatkan rasa baru dalam membaca ayat-ayat suci yang mungkin selama ini telah Anda akrabi.

    Harga:Rp. 55.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 2 3