Muslimah

  • Halaman: « Kembali 1 2
  • Petunjuk Lengkap Tentang Hukum Haid, Nifas dan Istihadhah

    Fikih|Muslimah

    Buku  ini membahas tentang permasalahan permasalahan yang lazim dialami oleh kaum wanita yaitu haid, nifas dan istihadhah. Hal ini sangat penting untuk diketahui, baik oleh kaum wanita sendiri, ataupun untuk kaum lelaki.

     

    Ketidaktahuan akan masalah hukum haid, nifas dan istihadhah bisa menyebabkan seseorang terjerumus dalam dosa atau menjadi sia sianya amal yang dikerjakan.

     

    Buku ini disusun berdasarkan petunjuk Al Qur’an, hadits hadits Rasulullah Saw yang mutawatir, serta referensi dari berbagai kitab ulama yang melengkapi dan menyempurnakan.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Problematika Haid dan Permasalahan Wanita

    Fikih|Muslimah

    Haid atau menstruasi merupakan persoalan mendasar bagi kaum hawa. Hal ini penting, karena Haid merupakan bagian ajaran Islam, khususnya menyangkut kesucian jasmani dan ruhani yang berdampak pada sah tidaknya ibadah kaum wanita serta hal-hal apa saja yang diperbolehkan dan tidak bila sedang haid

    Buku ini menyajikan secara rinci dan praktis, dilengkapi tabel-tabel yang Insyaallah akan memudahkan pemahaman para pembaca
    Stok Habis
    Harga:Rp. 18.000,-»16.000,-
  • Ternyata Istriku Bidadari Surga

    Keluarga Sakinah|Muslimah

    Seorang wanita yang shalihah, yang selalu beribadah pada Tuhannya, taat pada suaminya, berbakti pada orang tuanya, Mereka secara manusiawi adalah para Bidadari, bahkan kelak di Surga mereka akan menjadi Ratunya para Bidadari, maka tidaklah berlebihan seorang pria yang memiliki seorang istri yang shalihah, mengatakan : “Ternyata Istriku Bidadari Surga” karena keberadaan mereka di zaman yang seperti ini laksana burung gagak yang berwarna putih.

    Allah Berfirman :
    *  “Dan (didalam Surga itu) ada bidadari-bidadari yang bermata jeli laksana mutiara yang tersimpan baik” (QS. Al-Waqi’ah : 22-23)
    *  “Demikianlah, dan kami berikan pada mereka Bidadari” (Ad-Dukhan : 54)
    *  “Di dalam Surga-Surga itu ada Bidadari-Bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik”
    *  “(Bidadari-Bidadari) yang jelita putih bersih dipingit dalam rumah”
    *  “Mereka tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni Surga yang menjadikan suami mereka) dan tidak pula oleh Jin”
    *  “Mereka bertelekan pada bantal-bantal yang hijau dan permadani-permadani yang indah” (QS. Ar-Rahman : 70-76)
    Harga:Rp. 40.000,-
  • Tutur Hati, Ustadzah Halimah Alaydrus

    Muslimah|Petuah Bijak

    Ustadzah Halimah Alaydrus adalah seorang daiyah sekaligus seorang penulis buku. Buku pertamanya yang berjudul Bidadari Bumi mendapat sambutan yang luar biasa di masyarakat.

     

    Selain berdakwah langsung dengan bertemu umat di berbagai tempat, beliau juga aktif berdakwah di dunia maya. Beliau aktif menulis di blog, facebook, dan twitter. Tulisan tulisannya cukup bermutu dan inspiratif, mengajak orang untuk merenung dan taat kepada Sang Penciptanya.

     

    Buku ini adalah kumpulan tulisan tulisan Ustadzah Halimah Alaydrus di blog, facebook dan twitter rentang waktu antara tahun 2OO9 sampai dengan 2O12. Buku ini berisi kalimat kalimat yang berasal dari hati yang merindukan ketulusan, yang menyentuh kalbu pembacanya.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Ummul Mukminin Aisyah Potret Wanita Mulia Sepanjang Zaman

    Muslimah|Sejarah / Biografi

    Aisyah radhiyallahu anha adalah istri Nabi Muhammad yang paling beliau cintai. la memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan yang tidak dimiliki istri-istri beliau yang lain. Di antaranya adalah, Aisyah merupakan satu-satunya istri Nabi yang perawan; Allah Ta’ala menurunkan dari langit pembebasannya dari tuduhan keji; Malaikat Jibril datang menemui Nabi dengan membawa gambarnya; wahyu turun kepada Nabi saat beliau berada dalam satu selimut bersama Aisyah radhiyallahu anha; Aisyah pernah melihat Malaikat Jibril; Allah Ta’ala mencabut nyawa Nabi saat berada dalam dekapan Aisyah, bertepatan pada hari giliran Aisyah, dan beliau dimakamkan di rumah Aisyah,.

    Aisyah radhiyallahu anha bukan hanya seorang istri Nabi, tapi juga merupakan bintang di langit sejarah Islam. Salah satu credit point terbesarnya adalah, banyaknya jumlah hadits yang is hafal dari Rasulullah dan kepahamannya tentang figih, hadits, tafsir, ilmu syariat, sastra, syair, sejarah, nasab, ataupun pengobatan, sehingga is menjadi rujukan utama bagi para sahabat dan shahabiyat lainnya. Itu hanya salah satunya, disamping luasnya lautan kepribadian dirinya sebagai Ummul Mukminin yang menjadi rujukan kepribadian seluruh muslimah.

    Buku ini memaparkan `segudang’ keutamaan dan keistimewaan Aisyah; luasnya cakrawala ilmu dan pemahaman Islamnya; dan bantahan¬bantahan terhadap syubhat-syubhat yang dilontarkan kaum orientalis dan Syiah untuk mendiskreditkan dan menodai kehormatan pribadi Aisyah, istri pembawa risalah Islam, Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
    Harga:Rp. 79.000,-
  • Wanita Penghuni Surga

    Keluarga Sakinah|Kisah Hikmah|Muslimah

    Wanita Shalehah Adalah sebaik baik perhiasan dunia, mereka jugalah yang akan menghuni surga.

     

    Buku ini memberikan gambaran bagaimanakah wanita shalehah, wanita mulia yang kelak akan menghuni surga. Lengkap dari sisi fiqih, aqidah, muamalah dan adab rumah tangga. Dilengkapi pula dengan kisah-kisah teladan para wanita mulia dari generasi terdahulu dari zaman sebelum Rasulullah Saw, di era Rasulullah Saw maupun setelahnya.

     

    Penulis kitab ini, Jamaluddin Abdurrahman Ibnu Jauzi, dilahirkan pada tahun 510 H, adalah seoran yang sangat alim di berbagai bidang keilmuan. Kitab yang telah dikarangnya lebih dari 192 buah judul meliputi berbagai disiplin ilmu, seperti ilmu fiqih, ushul, hadits, zuhud, sejarah, nasihat dan bidang bidang lainnya. Membaca buku ini seakan sedang mengikuti khutbah seorang ulaam yang paling masyhur di zamannya.

    Harga:Rp. 40.000,-
  • Wanita-Wanita Al-Quran, Kisah Nyata Perempuan-Perempuan Hebat Yang Dicatat Abadi dalam Kitab Suci

    Kisah Hikmah|Muslimah|Sejarah / Biografi

    Buku ini tampil sebagai gambaran indah dan lembut mengenai kehidupan para wanita yang diabadikan Al-Quran supaya jadi panutan dan cermin bagi semua umat manusia. Dengan lembut dan renyah, bagian pertama mengisahkan 14 perempuan yang berperan penting dalam sejarah hidup para nabi: Siapa Hawwa, ibunda seluruh umat manusia itu? Bagaimana kisah hidup dua istri nabi—Nuh dan Luth—yang sama-sama khianat kepada suami mereka dan menolak beriman kepada Allah?

     

    Bagaimana pergulatan hidup Hajar (istri Ibrahim), Rahmah (istri Ayyub), dan Shafurah (istri Musa)—wanita-wanita simbol keimanan dan pengorbanan yang aktif dan setia menyertai sang suami berjuang menyerukan petunjuk dan kebenaran?

     

    Bagaimana Sarah (istri Ibrahim), Yokabed (ibu Musa dan Harun), Elizabet (istri Zakaria dan ibu Yahya), dan Maryam (ibu Isa), serta Asiyah (istri Fir‘aun) mencurahkan cinta dan kasih sayang luar biasa kepada putra mereka? Apa peran Maryam (saudari Musa) yang mencurahkan segenap perhatian kepada saudaranya dan menjaga hidupnya?

     

    Bagaimana kisah cinta Zulaikha, istri raja Mesir, dan Balqis, ratu negeri Saba’?


    Bagian kedua menyajikan kisah-kisah wanita yang melatari turunnya ayat-ayat suci Al-Quran. Anda diajak menyaksikan detik-detik turunnya wahyu dalam memberikan jawaban, bantahan, dan solusi nilai atas dinamika kehidupan generasi muslimah awal. Ditopang data-data historis dan riwayat tepercaya, Anda tidak hanya disuguhi konteks pembentukan syariat Islam (pernikahan, waris, kepemimpinan perempuan, dsb.), tapi juga keteladanan iman dan akhlak dari generasi Nabi.

     

    Selamat menikmati, Anda akan mendapatkan rasa baru dalam membaca ayat-ayat suci yang mungkin selama ini telah Anda akrabi.

    Harga:Rp. 55.000,-
  • Wanita-Wanita Mulia Sepanjang Masa, Perjalanan Cinta Kasih Istri-Istri Rasulullah

    Keluarga Sakinah|Muslimah|Sejarah / Biografi

    Siapakah sosok wanita yang pantas dijadikan idola dan teladan?

    Jawabannya, istri-istri Rasulullah saw. Kenapa? Karena mereka adalah wanita pilihan, yang tidak hanya pantas dijadikan teladan dalam keluarga, tapi juga panutan dalam hal ibadah, muamalah, dan dakwah. Di balik sosok pria tangguh dan perkasa, ada wanita yang luar biasa. Demikianlah halnya dengan Rasulullah saw. yang selalu di-support oleh istri-istri cerdas yang ada di sekitarnya.

    Mereka tidak hanya mendistribusikan ide, pemikiran, semangat, dan materi, namun mereka juga rela berkorban nyawa untuk kesuksesan Rasulllah Saw. Tidak heran jika dalam lembaran rumah tangga Rasulullah senantiasa ditemukan banyak hal yang menakjubkan, bahkan boleh jadi tidak pernah terlintas dalam benak setiap manusia. Di sadari atau tidak, semua tindak tanduk ummuhât mu’minîn merupakan manifestasi dari apa yang mereka timba dari Rasulullah; mata air kebenaran dan keluhuran hidup.

    Dengan menyelami kehidupan mereka, niscaya kita akan menemukan berlapis-lapis semangat untuk selalu menjadi yang terbaik untuk pasangan kita. Lebih-lebih kaum wanita yang mendambakan hidup penuh keridhaan suaminya, dan sementara tidak ada biduk rumah tangga yang sarat akan makna ketimbang rumah tangga yang dibina  langsung oleh Rasulullah saw. Oleh karena itu, buku ini sangat cocok bagi Anda yang ingin “berdamai” dengan siklus naik turun yang ada di dalam rumah tangga sehingga senantiasa bahagia.
    Harga:Rp. 69.000,-
  • Wasiat Rasul Kepada Kaum Wanita

    Muslimah|Petuah Bijak

    Banyak orang sering melontarkan slogan kebebasan wanita. Mereka yang gencar menyerukan slogan ini berambisi agar semua wanita seluruh dunia, terutama dunia islam, menjelma seperti wanita barat; tanpa penutup aurat, tampil seksi di hadapan kaum pria, dan sifat-sifat wanita barat lainnya. Mereka kemudian memunculkan opini bahwa wanita seperti inilah yang disebut wanita maju dan modern, sedangkan wanita yang komitmen dengan ajaran islam adalah wanita kolot dan ketinggalan zaman.

     

    Yang patut disayangkan, banyak sekali wanita muslimah yang termakan oleh pemikiran seperti ini, lantas ia meninggalkan ajaran agamanya sendiri. Dan akhirnya, nilai-nilai luhur dalam Islam berubah menjadi hal yang asing, bahkan bagi pemeluknya sendiri. Dan buku ini mengajak kaum muslimah yang hidup di zaman penuh fitnah seperti sekarang ini, untuk kembali kepada ajaran islam yang murni.

     

    Buku ini berisi wasiat dan nasihat Rasulullah yang sangat penting bagi kaum wanita, khususnya berkaitan dengan perkara-perkara kekinian yang menyangkut mereka. Sangat mendesak untuk diketahui oleh setiap wanita yang masih bangga menyandang predikat muslimah, apalagi yang memiliki semangat untuk selalu menghiasi hidupnya dengan nilai-nilai islami.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 2