Novel Islami

  • Halaman: 1
  • Aisyah, Ibunda Kaum Mukmin, Sebuah Novel Tentang Kelahiran Peradaban Islam

    Novel Islami

    Saat risalah pencerahannya menyapu seluruh Jazirah Arab dan menyatukan suku-suku yang semula bertikai, istri kesayangannya, Aisyah binti Abu Bakar, yang berjuluk Humaira—yang berwajah kemerahan—mengisahkan kesaksiannya atas perubahan Muhammad dari seorang nabi menjadi salah satu negarawan paling berpengaruh di dunia.

     

    Namun, tak lama setelah momen puncak kemenangan sang Nabi, beliau jatuh sakit dan wafat dalam pelukan sang Humaira. Sebagai seorang janda muda yang dihormati, Aisyah menemukan dirinya berada di pusat imperium muslim yang baru terbentuk dan kemudian beralih peran sebagai seorang guru bangsa, pemimpin politik, dan bahkan panglima perang.

     

    Ditulis dalam prosa yang indah dan berdasarkan riset teliti, novel luar biasa ini adalah kisah menyentuh tentang pergulatan hidup dan cinta seorang perempuan istimewa yang ditakdirkan untuk membantu mengantarkan Islam ke pentas dunia.

    Harga:Rp. 85.000,-
  • Cahaya Ilahi Dari Gaza Untuk Insan Atheis, Kisah Islam Penggugah Hati

    Novel Islami

    Kisah perjuangan seorang aktivis di negeri rantau mayoritas ateis yang penuh dengan tantangan. Di tengah kesibukannya mencari rezeki untuk biaya keluarga di kampung halaman, ia harus menyumbangkan hasil keringatnya untuk saudaranya kaum muslim di Gaza.

     

    Ketika sang aktivis dihadapkan pada tiga pilihan pelik: bantu muslim gaza, bantu keluarga yang di sayanginya, atau meninggalkan pekerjaan sebagai buruh migran. Dengan bimbingan Allah, dia memutuskan satu pilihan terbaik namun pahit: pilihan yang menghadirkan hidayah bagi orang-orang ateis yang menjadi majikannya.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 20.000,-
  • Ibrahim Ibn Adham, Sang Pangeran Pengembara Tanpa Alas Kaki {Sebuah Novel Sufistik}

    Novel Islami

    Tersebutlah seorang pangeran yang gemar menghabiskan setiap malamnya dengan pesta-pora. Istananya lebih hidup dan meriah pada malam hari. Sang pangeran baru akan tidur menjelang pagi dan akan bangun saat matahari terbenam, sampai-sampai ia hampir tak pernah melihat sinar matahari. “Aneh sekali. Aku tidak pernah melihat bagaimana rupa bunga-bunga ini saat tersinari matahari,” katanya suatu malam saat ia berjalan-jalan di taman.

     

    Sampai suatu saat pangeran bertemu dengan seorang darwis yang mengubah hidup sang pangeran untuk selamanya. 

     

    Singkat cerita, pangeran memilih hidup bersama para darwis dalam asketisisme. Ia pun tersadar akan kezalimannya sebagai pangeran selama ini. Namun demikian, sang pangeran tetap mengatur kerajaan dengan cara berkirim surat kepada panglima kepercayaannya. Tapi, istana telah berubah. Sang putra pangeran yang kini telah dewasa rupanya berhasrat merebut kekuasaan. Ia memenjarakan panglima kepercayaan pangeran dan menggantikannya dengan panglima baru yang ambisius. Mereka berkonspirasi untuk melakukan kudeta: memburu dan membunuh sang pangeran lalu mengumumkan kebohongan bahwa sang pangeran meninggal saat berburu.

     

    Novel ini berkisah tentang Ibrahim ibn Adham, salah satu tokoh sufi paling terkenal. Ia sosok historis yang hidup pada abad kedelapan dan begitu melegenda. Penggalan-penggalan kisah sufistik dan mistik tentangnya banyak beredar di masyarakat. Bagaimana pandangan novel ini tentang hal itu?

    Harga:Rp. 30.000,-»27.000,-
  • Layla Majnun, Kisah Cinta Mengguncang Dunia Dari Khazanah Sastra Dunia Karya Syekh Nizami Ganjavi

    Novel Islami

    "Sepasang kekasih berbaring di pusara ini

    Menanti kebangkitan dari rahim kegelapan.

    Setia dalam perpisahan, setia dalam cinta.

    Sebuah istana menanti mereka di alam sana."

     

    Qays--putra penguasa bernama Syed Omri--adalah penerus yang cukup lama dinanti kehadirannya. Ia menjadi spesial dengan darah bangsawan serta kecerdasan yang menonjol. Sehingga, wajar kalau dia menjadi kebanggaan orang tuanya.

     

    Cinta hadir di hatinya, dibawa oleh seorang gadis cantik bernama Layla. Percintaan mereka berjalan cukup panjang, awalnya diam-diam hingga akhirnya tercium oleh publik. Di masa jalinan kasih antara dua anak manusia, cinta mereka hanya bisa pasrah menunggu jalan buntu. Bagaimanapun, tidak adanya restu orang tua menjadi sesuatu yang tidak mudah. Mereka berdua tak pernah memikirkan itu sebelumnya. Hubungan yang harus patah di tengah jalan.

     

    “Duhai dunia, begitukah balasanamu pada seorang pecinta yang tulus ini? Beginikah balasan yang harus aku terima dari kesetiaan dan pengorbananku?"

     

    Layla terpisahkan dari sang kekasih. Pendamping hidupnya bukanlah Qays, tapi pria lain yang juga menyimpan cinta padanya. Pria yang bisa memenuhi apa pun yang diminta oleh orang tua Layla. Tapi, tidak dengan cinta.

     

    Ya, terkadang cinta tak berbalas itu jauh lebih pedih dari tusukan pedang di jantungmu…

    Stok Habis
    Harga:Rp. 45.000,-
  • Perjuangan Meminang Bidadari, Kisah Islam Penggugah Hati

    Novel Islami

    Langka dan menggetarkan! Dalam balutan kalimat yang lembut namun tegas, penulis berusaha membuka pemahaman masyarakat yang salah kaprah mengartikan makna jihad. Karya sastra ini mampu menghadirkan penjelasan singkat mengenai propaganda musuh dalam menyerang generasi muda Islam secara global.

     

    Buku ini adalah sebuah Novel, karya sastra perjuangan di jalan Allah yang mengharukan dan mengagumkan. Mengingatkan kita dengan generasi para sahabat Rasulullah yang pada hari itu memeluk Islam dan hari itu juga syahid di jalanNya. 

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Tawanan Benteng Lapis Tujuh: Novel Biografi Ibnu Sina

    Novel Islami|Sejarah / Biografi

    Buku ini mengurai rekam-jejak perjalanan hidup dokter-filsuf muslim terkemuka, Ibnu Sina (908–1037), sejak masa kecil di Bukhara hingga ia bersentuhan dengan penguasa, dan hidup dari istana ke istana sebagai dokter pribadi sultan. Sebagaimana harga yang mesti dibayar oleh cendekiawan yang menceburkan diri ke dalam kubangan kekuasaan, Ibnu Sina berhadapan dengan siasat jahat, tipu-daya, dendam-kesumat akibat kedengkian para petinggi istana lantaran perhatian khusus yang diperolehnya dari sultan.
     
    Bermusim-musim ia hidup dalam kejaran Mahmud Ghaznawi, penguasa Turki yang menjanjikan hadiah 5.000 keping emas bagi yang berhasil membekuk as-Syaikh ar-Rais itu hidup-hidup. Dari istana Ibnu al-Ma’mun (Gurganj) ia menantang terjangan badai di sahara Khawaran. Abu Sahl, sejawat karibnya tewas, hingga ia menggelandang seorang diri.

    Lepas dari sebuah kesulitan, Ibnu Sina dihadapkan pada intrik-intrik politik yang jauh lebih menyakitkan. Saat menjabat sebagai perdana menteri di pemerintahan Syams ad-Daulah (Hamdan), ia nyaris terbunuh lantaran kebijakannya dianggap tidak berpihak pada angkatan bersenjata, dan pada masa kekuasaan Ala ad-Daulah, ia harus mendekam di penjara berlapis tujuh.  Namun, dalam kekalutan dan ketidaknyamanan itulah Ibnu Sina melahirkan magnum opus Al-Qânûn fî at-Thibb dan As-Syifâ’ yang telah menggemparkan khazanah keilmuan—khususnya kedokteran—di seluruh belahan dunia.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Halaman: 1