Petuah Bijak

  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 Lanjutkan »
  • Buku Pintar Akhlak, Memandu Anda Berkepribadian Muslim dengan Lebih Asyik, Lebih Otentik

    Petuah Bijak

    Buku ini memandu Anda setahap demi setahap untuk memahami dan menghayati akhlak Nabi Saw –Sang teladan sepanjang zaman- serta bagaimana meneladaninya di zaman kita. Buku ini memotivasi pembaca agar berpegang pada karakter istimewa itu dan menjabarkan urgensi setiap akhlak, pengaruhnya bagi kesuksesan diri sendiri dan masyarakat serta pahalanya di dunia dan akhirat.

     

    Inilah pelatihan lengkap untuk membangun akhlak kepribadian mukmin sejati. Penting untuk Anda simak, kado berharga untuk putra putri Anda, dan layak dijadikan bacaan wajib, kaya cerita, penuh dialog, sarat inspirasi.

    Harga:Rp. 65.000,-
  • Cahaya Hati - Nasehat dan Mutiara Hikmah Al Habib Umar bin Hafidz

    Petuah Bijak

    Dalam teori dakwah, sebagus apapun ajaran Islam, namun apabila seorang da’i tidak dapat menyampaikan ajaran tersebut dengan cara yang baik, boleh jadi akan ditinggalkan dan dijauhi oleh umat. Karena salah satu faktor penentu keberhasilan dakwah adalah kaidah yang tepat yang digunakan oleh sang da’i dalam menyampaikan materi.

    Dalam hal ini, al-‘Allamah al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz, mengemasnya dengan bijak dan menarik. Sehingga dakwahnya pun dapat diterima oleh berbagai pihak. Buku inu berisi sari ceramah al-‘Allamah al-Habib Umar bin Hafidz dalam serangkaian kunjungan dakwahnya, baik di Indonesia ataupun di beberapa negara lain.

    Di dalamnya juga disertakan profil singkat al-‘Allamah al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz. Tujuannya adalah agar kita semakin kenal dengan sosok yang menjadi rujukan umat dunia saat ini. Buku ini juga dilengkapi galeri foto-foto eksklusif perjalanan dakwah al-Habib Umar bin Hafidz.


    Sebuah buku yang benar-benar dapat menuntun kita untuk semakin dekat kepada Sang Penguasa Alam, Allah swt, cinta kepada Sang Pembawa Risalah, yaitu Baginda Rasulullah saw, beserta para sahabat, dan Ahlul Bait Rasul.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 35.000,-»32.000,-
  • Cara Cerdas Nabi Mengoreksi Kesalahan Orang Lain

    Petuah Bijak

    Inilah buku yang bisa membantu Anda melakukan sesuatu yang sungguh sulit: mendorong seseorang berubah, menjadi lebih baik. Syekh al-Munajjid menyajikan metode dan teknik Nabi saw. dalam menegur dan meluruskan kesalahan orang-orang dari latar belakang yang berbeda-beda.

     

    Ada beragam cara dan pendekatan yang dikembangkan Nabi, sebab ada beragam alasan pula mengapa seseorang melakukan kesalahan atau keburukan, seperti ketidaktahuan, kekeraskepalaan, atau karena dorongan atau pengaruh dari orang lain.

     

    Watak, kepribadian, dan konteks suatu kesalahan juga memengaruhi perubahan sikap dan perilaku seseorang. Maka kita mesti memahami watak dan perilaku orang-orang di sekitar kita sehingga kita bisa memilih dan menerapkan metode yang paling efektif untuk menyadarkan dan memperbaiki perilaku seseorang.

     

    Santun dalam menuntun. Penuh hikmah dalam berdakwah. Bijak ketika mengajak kepada yang hak. Mengoreksi tanpa membuat orang sakit hati, malah menerimanya dengan senang hati. Banyak para sahabat tergetar ketika ia meluruskan mereka ke jalan yang benar.  Itulah Nabi Muhammad saw. Segala ucapan dan perbuatannya selalu dipandu oleh wahyu. Begitu pula cara beliau menegur dan mengoreksi kesalahan seseorang. Maka bila kita bisa meneladaninya, niscaya kita menjadi pendidik yang sukses dan efektif. Entah anak, murid, pasangan, kerabat, teman, pasien, atau rekan kerja Anda, Anda bakal memiliki kekuatan untuk menjadikan mereka lebih baik.

    Harga:Rp. 33.000,-»30.000,-
  • Dakwah Cara Nabi Muhammad SAW Jilid 1 dan 2

    Karya Imam al-Haddad|Petuah Bijak

    Buku ini adalah terjemah dari kitab "ad-Dakwah at-Tammah at-Tadzkirah al-Ammah" karangan Habib Abdullah bin Alwi al-Haddad.

     

    Buku ini seakan menjadi ujukan wajib bagi setiap juru dakwah. Di dalamnya terdapat ajakan dan peringatan untuk delapan golongan, yaitu ; Para ulama, orang-orang zuhud, dan para ahli ibadah. Penguasa, dan para pejabat negara. Para pengusaha dan karyawan. Kaum miskin, orang-orang lemah, anak-anak, kaum wanita, dan pembantu. Orang-orang yang taat, dan mereka yang bermaksiat. Hingga orang yang belum beriman kepada Allah dan datangnya hari akhir, serta sejumlah nasehat yang lainnya. 

    Harga:Rp. 70.000,-
  • Duhai Anakku - Wasiat Imam Ghazali untuk Murid Kesayangannya

    Petuah Bijak

    Buku ini merupakan risalah yang dituliskan oleh Imam Ghozali kepada salah seorang murid kesayangannya. Di dalamnya terkandung berbagai nasihat yang sangat bermanfaat, seperti tentang ilmu, ikhlas, tawakkal, riya dan berbagai nasehat lainnya.

     

    Buku ini juga menceritakan tentang sejarah Imam Ghozali. secara ringkas.

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Hakikat Rezeki Menurut Al-Qur'an, Dr. Sulaiman Shadiq al-Birrah

    Petuah Bijak

    Tidak sedikit orang yang bergumam ketika dipecat dari pekerjaannya atau usahanya bangkrut, mengatakan, "Rezekiku telah tertutup." Seolah-olah dunia mau kiamat dan terasa sempit baginya. Dia merasa tidak ada jalan lagi baginya untuk memperoleh rezeki.

     

    Sikap yang seperti itu adalah sikap yang keliru dalam memandang rezeki. Karena, rezeki semua makhluk sudah ditentukan Allah semenjak belum dilahirkan. Rezeki sama dengan kematian bagi setiap makhluk hidup; sebagai sesuatu yang pasti adanya.

     

    Buku ini menyadarkan kita untuk tidak pernah khawatir dengan rezeki yang kita peroleh. Rezeki itu selalu menyertai napas kehidupan kita. Ia tidak akan hilang selama kita masih hidup. Yang perlu kita lakukan adalah menjemputnya, melakukan berbagai upaya yang dapat mengundang rezeki. Beragam upaya yang dapat memudahkan kita dalam menjemput  rezeki dijelaskan dalam buku ini. Ikuti petunjuknya dan rasakan perbedaan pada diri Anda saat menghadapi kehidupan. *

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Hidup Sesudah Mati, Bey Arifin (Platinum Edition)

    Petuah Bijak

    Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati. Ya, kita semua akan mati. Dan, ternyata setelah kita mati akan ada kehidupan lagi.  Seperti apa kehidupan setelah mati itu? Temukan jawabannya dalam buku ini.

     

    Buku yang ditulis oleh Bey Arifin pada 1969 ini diterbitkan lagi setelah beberapa puluh tahun tidak beredar. Ada cerita unik di balik terbitnya kembali buku ini.

     

    Suatu ketika, seorang pimpinan penerbit buku datang ke dokter gigi untuk berobat. Selesai berobat, ia ngobrol dengan sang dokter yang sudah berusia 75 tahun. Dari obrolan itu, dokter tahu kalau pasiennya adalah seorang pimpinan penerbit. Kemudian dokter itu masuk ke ruangan lain mengambil sebuah buku. Dokter serahkan buku itu ke pasiennya. Sambil menyerahkan sebuah buku yang sudah usang, dokter itu berkata, Buku ini sudah merubah hidup saya, tolong terbitkan lagi supaya bisa merubah hidup banyak orang menjadi lebih baik.”

    Harga:Rp. 100.000,-
  • Iblis Menggugat Tuhan

    Petuah Bijak

    Sejak iblis divonis masuk neraka lantaran sombong menolak perintah Allah SWT untuk bersujud kepada Nabi Adam AS, maka saat itu pula genderang perang telah ditabuh oleh iblis. Dia bersumpah akan mengoda dan menipu manusia dari segala arah dengan berbagai cara, agar manusia terjerumus ke dalam neraka bersamanya, serta menggugat Tuhannya.

     

    Dari sekian banyak manusia, hanya satu tipe yang mampu melalui tipu daya iblis tersebut, yaitu orang orang yang ikhlas dalam beribadah. Hal ini sejalan dengan janji Allah SWT yang ditegaskan dalam Al-Qur’an. Oleh karena itu, kita perlu mengetahui dan menyadari tentang jebakan dan tipu daya iblis tersebut yang dapat menjembabkan kita ke dalam keterpurukan yang berujung pada siksa api neraka.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Ikhlas Tanpa Batas - Belajar Hidup Tulus dan Wajar Kepada 10 Ulama-Psikolog Klasik

    Petuah Bijak

    Inilah buku yang menawari pembacanya sebuah ilmu rahasia. Ilmu rahasia yang menjadi kunci meraih kebahagiaan hakiki. Ilmu rahasia yang selalu disebut-sebut orang, namun sebetulnya tak banyak orang mengetahui hakikatnya. Ilmu rahasia yang telah diwariskan dari zaman ke zaman, tapi sebetulnya tak banyak orang yang tahu cara menimbanya. Ya, inilah buku tentang ilmu ikhlas.


    Ilmu ikhlas adalah ilmu yang lain dari yang lain. Orang yang merasa mendapatkannya boleh jadi telah kehilangannya pada saat yang sama. Orang yang mengklaim menguasainya dengan mahir berarti dia tak bisa menguasainya. Dan orang yang mengaku-aku bisa mengajarkannya adalah orang yang masih perlu belajar lagi tentangnya. Itulah mengapa tak habis-habis orang membahasnya dan selalu saja muncul buku yang mengulasnya.

     

    Tapi buku ini—mudah-mudahan—jugalah buku yang lain dari yang lain. Membaca buku ini, kita akan serasa tengah berguru. Berguru untuk mengais ilmu ikhlas ke para empu dengan menelusuri kitab-kitab para syekh dan imam dari berbagai zaman dan dari berbagai penjuru Dunia Islam—dari Bagdad hingga Turki, dari Damaskus hingga Maroko. Mulai dari Syekh al-Muhâsibî, Imam al-Ghazâlî, Syekh ‘Abd al-Qâdir al-Jaylânî, hingga Syekh Ibn Taymiyah dan Ibn ‘Athâ’illâh. Mereka mengajarkan kedalaman ilmu dan kearifan tentang keikhlasan, melebihi banyak ulama dan ustadz zaman ini.

     

    Setamat membacanya, kita akan mengerti betapa ajaran mereka bak untaian tasbih; biji-bijinya sama dan sebangun namun sambung-menyambung dan saling mengisi dalam sebuah rangkaian; rangkaian yang baru bermanfaat bila kita titi satu per satu, dari pangkal hingga ke ujung, dari awal hingga akhir.

     

    Inilah 10 Ulama itu:

    Imam al-Ghazâlî

    Imam al-Hâkim al-Tirmidzî

    Imam al-Nawawî al-Dimasyqî

    Syekh al-Hârits al-Muhâsibî

    Syekh ‘Abd al-Qâdir al-Jaylânî

    Syekh Ibn ‘Athâ’illâh

    Syekh Ibn Taymiyah

    Syekh ‘Abd al-Rahmân al-Lajâ’î

    Syekh ‘Abd al-Hamîd al-Anqûrî

    Syekh Muhammad al-Birgawî

    Harga:Rp. 30.000,-»27.000,-
  • Inilah Jawabku..! Terjemah Kitab Ithafussail

    Karya Imam al-Haddad|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Al-Allamah al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad, nama beliau sudah tidak asing lagi bagi kita. Dari tangan beliau terlahir kitab-kitab yang sangat luar biasa, baik yang telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia maupun yang berbahasa Arab, seperti an-Nasaihu ad-Diniyah, ar-Risalah al-Mu’awanah, ad-Da’watu at-Tammah, dan masih banyak lagi yang lainnya.

     

    Pertanyaan merupakan kunci untuk mengetahui apa-apa yang ada di dalam dada dan hati dari berbagai pemilik ilmu pengetauan serta rahasia alam ghaib. Seorang tidak akan dapat masuk ke dalam sebuah rumah, kemudian mengambil barang dan perhiasan, kecuali dengan menggunakan sebuah kunci.

     

    Demikian halnya dengan seseorang, ia tidak akan dapat memperoleh ilmu serta pengetahuan dari para ulama dan kaum ‘arifin, kecuali dengan bertanya untuk mendapatkan sebuah pengetahuan. Tentunya yang diiringi dengan kejujuran, antusiasme dan adab yang baik. Syari’at sendiri memerintahkan untuk bertanya, sebagaimana yang disebutkan dalam beberapa ayat dalam al-Qur’an.

     

    Sebuah pertanyaan akan menjadi sesuatu yang wajib ketika pertanyaan itu berhubungan dengan pengetahuan yang wajib. Dan hal itu akan menjadi keutamaan untuk pengetahuan yang memberikan keutamaan. Dalam buku ini terdapat jawaban-jawaban Al-‘Allamah al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad yang ringan tapi sangat menyentuh hati. Tentunya buku ini dapat menjadikan bekal bagi kita untuk mengarungi kehidupan di dunia guna menuju alam akhirat kelak.

    Harga:Rp. 39.000,-
  • Jalan Menuju Akhirat, Nasehat-Nasehat Pilihan Al-Habib Zein bin Sumaith, Terjemah Kitab Fawaidul Mukhtarah

    Fikih|Ibadah|Petuah Bijak

    Buku ini berjudul ‘Jalan Menuju Akhirat, Nasehat-Nasehat Pilihan Al-Habib Zein bin Sumaith’ berisi tentang motivasi, kisah serta peringatan yang diambil dari Al-Qur’an, Hadits, kalam hikmah dari para sahabat Nabi Saw dan para salaf sholeh.

     

    Pembahasan dalam buku ini lebih banyak mengupas tema-tema piihan yang dibutuhkan dalam kehidupan khususnya yang berkaitan dengan ilmu, keimanan, adab, sholat, sedekah, dzikir dan doa, halal haram, serta hal-hal yang berkaitan dengan hak-hak seorang muslim.

     

    Dengan menggunakan bahasa yang lugas dan sederhana, terjemah kitab Fawaidul Mukhtarah ini akan mudah dicerna dan dipahami sehingga akan memberikan kontribusi yang besar dalam kehidupan seorang pribadi muslim untuk senantiasa menuntut ilmu dan mengamalkannya, senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Swt dengan penuh keimanan melalui dzikir dan doa, menaikan hak-hak saudaranya sesama muslim sehingga dengan nasehat-nasehat pilihan ini dapat menyadarkan umat untuk menjalankan perintah Allah Swt dan menjadi hambaNya yang muttaqin.

    Harga:Rp. 210.000,-
  • Jalan Orang Bijak, Adab Berinteraksi dengan Allah dan Sesama, Imam Ghozali

    Petuah Bijak|Tasawwuf

    “Sungguh, segala perbuatan tergantung niatnya.” Demikian sebuah bunyi hadis terkenal. Niat adalah persoalan hati; lurus atau menyimpang suatu niat tergantung pada kemampuan si pelaku dalam mengendalikan hati. Maka, salah satu modal penting untuk beramal adalah mengetahui cara menguasai hati dan mengenali segala hal yang dapat menyimpangkannya.

     

    Namun, niat yang lurus saja belum cukup. Kesesuaian pelaksanaan sebuah amal dengan tuntunan agama juga menentukan sah-tidak sah amal tersebut.

     

    Buku ini menyoroti kedua aspek amal tersebut. Di samping memberikan panduan agar niat tetap berada pada relnya, Imam al-Ghazali juga menguraikan secara terperinci berbagai adab yang harus diperhatikan dan diamalkan dalam berbagai aktivitas kehidupan sehari-hari, baik dalam beribadah kepada Allah maupun dalam berinteraksi dengan sesama manusia. Pada banyak tempat, Sang Hujjatul Islam ini menyertakan doa-doa yang penting dibaca.

    Harga:Rp. 54.000,-
  • Keajaiban Hati, Terjemah Kitab Al Qabas Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin karya Al Habib Umar bin Hafidz, Tarim, Hadramaut

    Karya Habib Umar bin Hafidz|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Al Allamah Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz bin Syekh Abibakar bin Salim ra, merupakan sosok ulama dan panutan umat di zamannya. Dari goresan penanya telah lahir puluhan karya agung yang mampu menghiasi cakrawala Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

     

    Beliau adalah seorang pendidik yang handal, dai yang santun dan seorang ulama yang mukhlis. Dengan karya karyanya kita memperoleh pengetahuan dan siraman bagi kalbu. Karya karya beliau menekankan pada kebersihan hati dan selalu meneladani Nabi Muhammad Saw, sahabat dan Ahlul Bait, serta para shalihin.

     

    Buku ini adalah terjemahan dari salah satu satu bab kitab karya beliau yang berjudul Al Qabas Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin yang berjudul Keajaiban Hati. Kitab ini adalah ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin. Sengaja dicetak perbab, agar memudahkan dan meringankan bagi mereka yang membacanya.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Kiat Jitu Menaklukkan Nafsu, Terjemah kitab Al Qabas an Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin karya Habib Umar bin Hafidz

    Karya Habib Umar bin Hafidz|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Makanan adalah sumber segala penyakit. Baik penyakit fisik maupun ruhani. Makanan yang tidak baik atau berlebihan akan menyebabkan penyakit bagi badan kita, seperti; perut sakit, diare, kolesterol, darah tinggi, diabetes, dan lain sebagainya.

     

    Begitu pula dengan ruhani, makan yang berlebihan, akan menyebabkan timbulnya berbagai penyakit ruhani dan munculnya syahwat, diantaranya syahwat biologis. Syahwat mengumpul ngumpulkan makanan {harta}, serta kedudukan dan pangkat.

     

    Makan yang tidak baik dan berlebihan akan memunculkan sifat riya’, berbangga bangga dengan kekayaan dan kebesaran, sombong, hasut, dan lain sebagainya.

     

    Karena itulah penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana kiat untuk menaklukkan nafsu, salah satunya melalui latihan mengendalikan makan dan perut. Ini penting agar kita selamat dari berbagai penyakit akan yang timbul baik fisik maupun ruhani. Buku ini adalah terjemah salah satu bab dari kitab Al Qabas an Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin karya Habib Umar bin Hafidz.

    Harga:Rp. 17.500,-»15.000,-
  • La Tahzan (Jangan Bersedih)

    Petuah Bijak

    Sedih dan gembira adalah sunnatullah dalam kehidupan seorang manusia. Adakalanya di waktu pagi gembira, tertawa-tawa dengan apa yang kita nikmati, namun di sore hari keadaan sudah berbalik seratus delapan puluh derajat, sedih dan tangis menyapa kita.

     

    Hal ini tidak menimpa segolongan manusia, namun setiap dari kita pasti akan merasakan hal yang sama dalam perjalanan hidupnya, seperti ditinggal mati oleh orang yang kita cintai, ketika putus hubungan atau kehilangan pekerjaan sebagai mata pencarian kita dan musibah-musibah yang lain.

     

    Kehadiran buku ini tentunya sangat bermanfaat bagi kita dalam menghadapi kesedihan dan kesulitan yang kita terima. Di dalamnya akan kita temukan banyak tips dan cara pencegahan terhadap rasa sedih serta doa tuntunan dan Rasulullah Saw, dalam hadits shahih.

     

    Semoga dengan membaca buku ini semua problem kehidupan bisa cepat teratasi dengan baik

    Harga:Rp. 22.000,-
  • Malapetaka dan Fitnah Akhir Zaman, Karya Ibnu Katsir

    Petuah Bijak|Umum

    Kita kerap lalai dengan berbagai bencana, petaka, pembunuhan, virus penyakit yang merusak, dan fitnah bergelindingan di sekitar kita: Padahal jika direnungkan, peristiwa-peristiwa itu boleh jadi sebagai petanda Kiamat yang memang semakin dekat. Banyak ayat dan riwayat menceritakan tanda-tanda serupa, namun manusia dengan kesombongannya kerap saja tidak mempedulikan semua itu.

     

    Kengerian dan kedahsyatan yang menggucang alam raya ketika Kiamat terjadi akan membuat semua manusia dilanda ketakutan luar biasa. Dalam suasana getir ketika itu, orang tidak lagi memikir sanak saudaranya, namun akan lari terbirit-birit mencari pertolongan untuk dirinya sendiri. Tidak ada yang dapat memberikan pertolongan kecuali keimanan dan amalan baik yang telah dilakukan sebelumnya.

     

    Buku Ibnu Katsir ini menjelaskan secara detail bagaimana melapetaka dan fitnah akhir zaman itu bergelindingan di alam raya. Bahkan, dalam buku ini dipaparkan secara jelas bagaimana perjuangan umat dan tipologi manusia yang akan memasuki surga dengan entengnya, dan bagaimana pula mengenaskannya penghuni neraka yang masuk ke dalamnya dengan cara diseret. Semua tertuang dalam buku ini. Sebuah referensi penting untuk menyegarkan dan merenungkan nasib kita semua di akhirat kelak!

    Harga:Rp. 139.000,-
  • Manajemen Taubat

    Petuah Bijak

    Sebagai manusia, kita tidak akan pernah bisa luput dari kesalahan kesalahan dan dosa dosa. Namun, sekecil apapun kesalahan kesalahan dan dosa itu tidak selayaknya kita abaikan begitu saja. Islam menawarkan metode membersihkan dan perbaikan kehidupan manusia melalui jalan taubat. Manajemen Taubat adalah sebuah upaya untuk menata kembali kehidupan seseorang agar berjalan ke arah yang benar.

     

    Buku ini membawa kita kepada kesadaran akan pentingnya menata diri, membentuk pribadi paripurna sebagaiaman digariskan oleh Al Qur’an dan Sunnah.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Memahami Perjalanan Hidup dan Mati Mengenal Hakikat Diri agar Mengenal Allah dan Meraih Husnul Khatimah

    Petuah Bijak

    Ada berbagai macam cara orang untuk mengenal Tuhan. Ada yang mengenal-Nya dengan cara mengamati benda-benda ciptaan-Nya. Ada yang mengenal-Nya dengan melihat kejadian-kejadian yang terjadi di sekitarnya. Ada yang mengenal-Nya pada saat mengalami ujian dan cobaan yang luar biasa yang tidak dapat dihindarinya. Ada pula dengan cara-cara yang lain.

    Salah satu cara untuk mengenal Tuhan ialah dengan mengamati dan mengenal hakikat diri sendiri, sebagai salah satu tanda kebesaran Allah. Untuk memahami hakikat diri, diajukanlah beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan diri, yaitu “Siapakah saya? Dari manakah asal saya? Sedang berada di manakah saya sekarang? Apa yang harus saya lakukan ketika berada di bumi Allah ini? Ke mana tujuan saya nanti? Dan apa yang akan saya gapai besok?  Setiap pertanyaan ini akan melahirkan jawaban yang terkait dengan Allah.

    Buku sederhana ini akan memberikan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu dan akan mengantar Anda untuk mengenal Tuhan Agar Anda siap menjadi khalifah-Nya dan berbahagia menjadi hamba-Nya.
    Harga:Rp. 40.000,-
  • Mencegah dan Mengatasi Bahaya Lisan, Imam Al-Ghozali

    Petuah Bijak

    Ketajaman lidah melebihi mata pedang. Sungguh sangat berbahaya. Banyak orang yang celaka karena tiak dapat menjaga lidahnya. Namun tak sedikit pula orang yang menjadi mulia, dihormati, disegani dan dipercaya juga karena lidahnya. Golongan ini karena mampu mencegah dan mengatasi bahaya yang ditimbulkan oleh lidahnya.

     

    Bencana yang ditimbulkan lidah tidak hanya berlaku di dunia. Tetapi juga di akhirat. Orang yang lidahnya senantiasa buruk, mengumpat, mencaci, menghina, menggunjing dan sebagainya diancam Allah dengan siksaan yang sangat pedih. Bahkan orang yang hatinya tidak sesuai dengan lidahnya, ia dianggap munafik.

     

    Imam Ghozali seorang ulama besar menulis kitab Ihya Ulumuddin. Di dalam kitab tersebut beliau menerangkan tentang bahaya bahaya yang ditimbulkan oleh lidah dan cara mengatasinya.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Mendidik Anak dengan Benar - Al-Habib Umar bin Hafidz - Tarim Hadramaut

    Petuah Bijak

    Setelah masa kelahiran, tibalah masa untuk memberikan pemahaman terhadap anak tentang jalan hidup yang lurus dan hal-hal yang dapat menyesatkan dalam kehidupan ini. Semua itu karena dalam kehidupan ini seseorang bisa jadi akan beramal dalam kebaikan dan petunjuk, atau tergelincir dalam kejelekan dan kesesatan.


    Sebab itu menjadi kewajiban setiap orang yang berakal untuk memiliki pemahaman dan kesadaran yang baik atas peran penting yang ada di hadapan anak-anak. Lalu persiapkan mereka untuk memahami makna jalan hidup yang ditetapkan Allah SWT, agar mereka menjalani hidup di bawah cahaya ilahi, dan tidak disesatkan oleh jalan hidup duniawi.

     

    Dalam buku ini, Habib Umar bin Hafiz menjelaskan kepada kita pentingnya memperhatikan pendidikan anak, dan membimbing kita agar menjadi orang tua teladan dalam mendidiknya.

     

    Buku ini lebih menarik lagi, ketika beliau menjelaskan karakter anak dari lahir hingga melewati masa baligh, dann bagaimana cara menghadapi mereka dalam usia itu.

    Harga:Rp. 40.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 Lanjutkan »