Petuah Bijak

  • Halaman: 1 2 3 Lanjutkan »
  • Al-Washoya, Kitab Wasiat Untuk Ahli Waris (2 Bahasa, Arab dan Indonesia)

    Ibadah|Petuah Bijak

    Menulis Wasiat merupakan perkara yang diperintahkan oleh syari’at. Rasulullah Saw bersabda: “Barangsiapa yang meninggal dunia dalam keadaan telah menulis wasiat, maka ia meninggal sesuai dengan jalur yang benar dan meninggal dalam keadaan telah terampuni dosa-dosanya.”

     

    Sebagian ulama menjelaskan, barangsiapa meninggal dunia, sedangkan ia tidak menulis wasiat dalam masa hidupnya, maka niscaya ia tidak akan bisa berbicara di alam barzah dengan sesama penduduk ahli barzah. Hal ini didasarkan pada sabda Rasulullah : “Barangsiapa yang tidak menulis wasiat, maka tidak diberi izin baginya untuk berbicara dengan penduduk barzah.”

     

    Kitab Al-Washoyaa ini mencakup perkara-perkara yang seringkali diwasiatkan oleh salafus sholeh kepada ahli waris dan kerabatnya, oleh karenanya kami tulis dengan tuuan agar mempermudah bagi setiap muslim dan muslimah dalam mengikuti jejak mereka. 

    Harga:Rp. 32.000,-
  • Alangkah Hinanya Dunia Ini, Terjemah Al Qabas an Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin karya Habib Umar bin Hafidz

    Karya Habib Umar bin Hafidz|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Kehidupan dunia pada umumya menghalangi manusia untuk berhubungan dengan Tuhannya. Mereka terlena hanya memikirkan kehidupan dan kebahagiaan di dunia, sehingga lalai dari kehidupan akhirat.

     

    Padahal Allah Swt telah berfirman dalam Al Qur’an yang artinya, “Itulah orang orang yang membeli kehidupan dunia dengan kehidupan Akhirat, maka tidak akan diringankan siksa mereka dan mereka tidak akan ditolong.”

     

    Firman Allah di atas mengisyaratkan bahwa betapa besarnya kerugian orang yang sangat peduli kepada dunianya dan melupakan perkara akhiratnya. Karena itu, penting bagi  seorang muslim untuk mengetahui hakekat kehidupan dunia dan hakekat diciptakannya. Tujuannya agar seseorang selamat dari tipu daya gemerlapnya dunia, serta selamat kelak di akhirat.

     

    Buku ini adalah terjemah salah satu bab dari kitab Al Qabas an Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin karya Habib Umar bin Hafidz.

    Harga:Rp. 17.500,-»18.000,-
  • Apa Yang Anda Ketahui Tentang Menangis? - Habib Muhammad Ibn Alwi Alaydrus

    Petuah Bijak

    Buku yang saat ini anda pegang adalah buku yang cukup lengkap dalam membahas persoalan yang berkaitan dengan menangis. Apalagi buku ini tidak hanya membahas persoalan menangis dalam perspektif Agamanya saja, tetapi juga dilengkapi dengan perspektif ilmu Pengetahuan Modern, seperti ilmu Psikologi. Karenanya, hemat kami buku ini pantas juga dikatakan sebagai, “Ensiklopedi Menangis”, meski terlihat sederhana dan tidak begitu tebal, namun aspek yang dibahas sudah sangat lengkap.

    Ada ungkapan yang menyatakan, “Menangislah! Jika tidak bisa, maka berpura-puralah menangis. Seandainya mengerti rahasianya, maka pasti di antara kalian akan shalat sampai patah tulang punggungnya, dan akan menangis sampai habis suaranya.” Dari ungkapan ini kita dapat menyimpulkan bahwasanya; menangis itu dianjurkan (dalam hal tertentu) dan juga tersirat rahasia di dalamnya. Maka, inilah aspek utama yang akan anda temukan dalam buku ini.
    Harga:Rp. 44.000,-
  • Apakah Yang Engkau Sombongkan Wahai Manusia? Terjemah Al Qabas an Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin karya Habib Umar bin Hafidz

    Karya Habib Umar bin Hafidz|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Rasulullah Saw pernah bersabda, “Barangsiapa yang dihatinya ada perasaan sombong, walaupun sebesar biji sawi, maka Allah Swt akan melemparkan wajahnya ke dalam api neraka.”

     

    Sayyidina Muhammad bin Al Husein bin Ali bin Abi Thalib berkata, “Tidak seorangpun yang dihatinya menyimpan perasaan sombong melainkan akalnya akan berkurang sebesar perasaan sombong di hatinya baik kecil maupun besar.”

     

    Ketika Nabi Sulaiman As ditanya tentang perbuatan dosa yang tidak dapat ditebus oleh kebajikan apapun, maka beliau menjawab, “Hal itu adalah perasaan sombong.”

     

    Buku ini akan membahasa tentang sebab sebab manusia menjadi sombong, bahasa sombong, serta cara menghilangkannya. Selain itu buku juga akan mengupas tentang keutamaan tawadhu. Buku ini adalah terjemah dari salah satu bab kitab Al Qabas an Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin karya Habib Umar bin Hafidz.

    Harga:Rp. 24.000,-
  • BE A WINNER ! Petuah-petuah untuk Para Pemenang

    Petuah Bijak

    Lentera agama selalu didambakan oleh setiap Muslim agar menang melawan berbagai rintangan dan godaan dalam hidupnya. Bulir-bulir nasihat yang mengembuskan ketenteraman dan isnpirasi merupakan tonggak penyanggah terkuat agar mereka tetap berdiri di barisan para pemenang.

     

    Petuah-petuah Ibnul Jauzi dalam buku ini mengajak pembaca untuk melihat berbagai peristiwa dengan kesucian jiwa dan napas kemenangan. Tidak heran, jika buku ini terus laris dari masa ke masa, sebab di dalamnya tertuang bermacam solusi yang sejalan dengan hati nurani. Semua dikemas dalam bahasa dialog yang renyah.

     

    Nilai-nilai edukasi berbasis Al-Qur'an, Sunnah, dan perjalanan hidup salafus saleh kian membuat buku ini sarat akan makna. Ibnul Jauzi memberikan petuah hampir ke semua dimensi kehidupan dan sosial masyarakat. Dengan demikian, buku ini pantas untuk dibaca semua kalangan, mulai dari remaja hingga lansia; dari ulama, kalangan akademisi, sufi, pezuhud hingga penguasa, bahkan semua orang yang ingin menjalankan hidup ini secara proporsional dengan lentera agama.

     

    Buku ini sangat pantas untuk Anda yang siap menjadi pemenang. Be A Winner!

    Harga:Rp. 129.000,-
  • Bahaya Kikir, Terjemah kitab Al Qabas an Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin karya Habib Umar bin Hafidz

    Karya Habib Umar bin Hafidz|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Cobaan terberat adalah ketika seseorang mendapat harta yang banyak. Tidak sedikit yang akhirnya terperdaya dan lupa diri. Cobaan banyaknya harta jauh lebih berat dari cobaan hilangnya harta {miskin}, walaupun cobaan kemiskinan ini juga banyak yang menyeret seseorang terjerumus dalam kekafiran.

     

    Salah satu dari cobaan banyaknya harta adalah munculnya sifat kikir. Sifat ini sangat tercela. Bahkan Allah Swt dalam banyak ayat dalam Al Qur’an mengecam orang orang yang enggan membelanjakan hartanya di jalan Allah. Mereka lupa bahwa harta yang mereka miliki sebenarnya adalah titipan Allah.

     

    Karena itulah, Buku ini akan mengulas tuntas tentang tercelanya sifat kikir dan cara mengobatinya. Dalam buku ini juga disertakan kisah kisah orang yang kikir. Buku ini adalah terjemah salah satu bab dari kitab Al Qabas an Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin karya Habib Umar bin Hafidz.

    Harga:Rp. 21.000,-
  • Bahaya Lisan, Terjemah kitab Al Qabas an Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin karya Habib Umar bin Hafidz

    Karya Habib Umar bin Hafidz|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Lisan adalah salah satu karunia istimewa yang Allah berikan kepada manusia. Meskipun kecil bentuknya, namun sangat besar perannya. Dengan lisan, seseorang dapat menyatakan keimanannya. Namun, dengan lisan pula, seseorang dapat ingkar kepada Allah. Melalui lisan seseorang dapat menyeru kepada Allah, melalui lisan pula, seseorang bisa menyeru kepada syaitan. Dengan lisan, seseorang dapat masuk surga, dengan lisan pula seseorang dapat terjerumus ke dalam neraka.

     

    Karena begitu pentingnya peran lisan ini, maka kita perlu memahami apa saja bahaya bahaya yang bisa ditimbulkan oleh lisan. Tujuannya agar kita bisa mengendalikan dan menjaganya, supaya selamat di dunia dan kelak akhirat.

     

    Buku ini adalah terjemah salah satu bab dari kitab Al Qabas an Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin karya Habib Umar bin Hafidz.

    Harga:Rp. 21.000,-
  • Bekal Hidup Bahagia Dunia Akhirat, Terjemah Kitab Risalatul Muawanah karya Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad

    Petuah Bijak|Tasawwuf

    Buku ini adalah terjemahan dari kitab karya al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad yang berjudul ar-Risalah al-Mu’awanah. Di dalamnya berisi nasehat, petuah, dan petunjuk keselamatan yang dirumuskan oleh beliau ra yang semuanya bersumber dari al-Qur’an serta Hadits Baginda Nabi Muhammad SAW.

     

    Membaca buku ini, insya Allah akan membuka cakrawala mata batin kita dan menjadikan hidup kita akan makin penuh makna.

     

    Penulis buku ini, al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad adalah seoran sufi yang merupakan kebanggaan serta panutan umat di zamannya. Tidak sedikit dari karya-karya beliau yang menjadi pedoman serta pegangan bagi segenap kaum muslimin untuk menjadi hamba Allah SWT yang baik dan dibanggakan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW. 

    Harga:Rp. 32.000,-
  • Bekal Menuju Akhirat – Terjemah Risalatul Mudakkarah – Al Habib Abdullah bin Alwi Al Haddad

    Karya Imam al-Haddad|Petuah Bijak|Tasawwuf

    “Hai orang-orang yang beriman bertaqwalah kepada Allah dengan sebanar-benar taqwa kepada-Nya.”

     

    Dengan sebab taqwa seseorang mendapat beragam kebaikan di dunia maupun di akhirat diantaranya terbukanya jalan keluar dari berbagai macam kesulitan, tercurahnya rezeki tanpa disangka-sangka, terbentangnya ilmu, perlindungan dari Allah dan masih banyak lagi yang akan disebutkan dalam buku ini.

     

    Selain mengupas makna dan hakikat taqwa yang sebenarnya buku ini juga membimbing seseorang tentang kewajiban agar selalu bertobat dan juga menjelaskan hal-hal yang dapat menghalangi seseorang untuk berbuat taat kepada Allah swt dan bagaimana cara menanggulangi agar tak terjerumus ke dalamnya.

     

    Di akhir buku ini diceritakan tentang bahaya cinta kepada dunia secara berlebihan yang dapat melalaikan kita dari ibadah kepada Allah.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Bertemanlah Karena Allah Karya Habib Mustafa Bin Idrus Al Khirid

    Petuah Bijak

    Teman adalah instrumen penting dalam kehidupan seseorang setelah keluarganya. Manusia membutuhkan teman dalam berinteraksi sebab manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan. Keberadaan teman dalam kehidupan seseorang menjadikan manusia hidup dalam keadaan damai dan tentram.

    Namun, jika hubungan pertemanan tersebut tidak diasaskan karena Allah, maka tidak akan pernah bermanfaat. Kemerosotan akhlak, keburukan perangai, dan kejelekan sifat sangat banyak tertular oleh seseorang dari temannya. Kalau ini dibiarkan, maka sudah pasti umat akan rusak dan binasa, kehidupannya akan bingung dan gelisah, terombang-ambing tanpa terarah. Semua ini tentunya disebabkan karena pengaruh teman yang buruk dan tidak baik.

    Buku ini membahas tentang bagaimana hakikat pertemanan yang diridhai, kiat-kiat memilih teman yang baik, adab-adab seseorang kepada temannya, serta besarnya pengaruh teman dalam kehidupan seseorang. Tentunya merujuk kepada Al-Quran, Hadits dan Kalam Ulama.

    Dengan bahasa yang mudah dipahami dan pembahasan yang menarik, buku ini disajikan bagi mereka yang ingin memperbaiki dan menjaga hubungan pertemannya. Insya Allah buku ini cocok dan bermanfaat bagi semua kalangan.
    Harga:Rp. 37.500,-
  • Bimbingan Akhlak Bagi Putra-Putra Anda, Terjemah Kitab Akhlaq lil Banin, Al-Ustad Umar Achmad Baradja (4 Jilid)

    Keluarga Sakinah|Petuah Bijak|Anak Muslim

    Di tengah-tengah kemorosotan akhlak pada zaman ini, dimana pendidik akhlak telah tersisihkan, Alhamdulillah, pakar pendidikan sekaligus seorang ulama, Al-Ustad Umar Achmad Baradja telah menyusun buku Bimbingan Akhlak ini.  

     

    Umat suatu bangsa dinilai baik dan buruknya dari akhlak atau moralnya, sekali-kali bukan dipandang dari kekayaan dan kebagusan wajah mereka.

     

    Sebagai modal utamanya adalah mendidik putra-putri bangsa kita dengan akhlak budi pekerti yang luhur, di samping ilmu-ilmu pengetahuan yang lain. Dengan demikian nantinya masa depan mereka akan menjamin nama baik bangsa kita.

     

    Buku ini amat menarik dan bisa menjadi pedoman dan pondasi yang kuat untuk bekal hidup, demi kemuliyaan masa depan mereka. Buku ini disusun dengan bahasa yang mudah dimengerti.

    Harga:Rp. 78.000,-
  • Bimbingan Akhlak Bagi Putri-Putri Anda, Terjemah Kitab Akhlaq lil Banat, Al-Ustad Umar Achmad Baradja

    Ibadah|Keluarga Sakinah|Petuah Bijak|Anak Muslim

    Di tengah-tengah kemorosotan akhlak pada zaman ini, dimana pendidik akhlak telah tersisihkan, Alhamdulillah, pakar pendidikan sekaligus seorang ulama, Al-Ustad Umar Achmad Baradja telah menyusun buku Bimbingan Akhlak ini.  

     

    Umat suatu bangsa dinilai baik dan buruknya dari akhlak atau moralnya, sekali-kali bukan dipandang dari kekayaan dan kebagusan wajah mereka.

     

    Sebagai modal utamanya adalah mendidik putra-putri bangsa kita dengan akhlak budi pekerti yang luhur, di samping ilmu-ilmu pengetahuan yang lain. Dengan demikian nantinya masa depan mereka akan menjamin nama baik bangsa kita.

     

    Buku ini amat menarik dan bisa menjadi pedoman dan pondasi yang kuat untuk bekal hidup, demi kemuliyaan masa depan mereka. Buku ini disusun dengan bahasa yang mudah dimengerti.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Bimbingan Menuju Akhlak Mulia, Terjemah Kitab Tahliyah wa Targhib karya Sayyid Muhammad

    Petuah Bijak

    Buku ini adalah terjemah kitab Tahliyah Wa Targhib yang disusun oleh Sayyid Muhammad. Kitab ini berisi bimbingan untuk putra putri kita, agar menjadi individu yang berakhlak mulia. Dari individu berankhlak mulia inilah kelak terbentuk masyarakat dan bangsa yang bermoral tinggi dan beradab mulia.

     

    Sesungguhnya suatu bangsa itu akan hidup dan tetap hidup, selama mereka bermoral dan beradab. Jika moral bangsa itu bejat, maka hancurlah mereka.

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Cara Cepat Kaya Menurut Perspektif Islam - Terjemah Kitab Kaifa Takunu Ghoniyyan - Disertai Kisah-Kisah Inspiratif

    Petuah Bijak

    Buku Cara Cepat Kaya Menurut Perspektif Islam ini diterjemahkan dari kitab Kaifa Takunu Ghoniyyan yang ditulis oleh seorang ulama Tarim Hadramaut, Al-Habib Muhammad bin Alawi Al-Aydrus atau yang akrab dipanggil Habib Sa'ad).

    Dalam buku ini Sang Penulis menghadirkan kiat-kiat khusus yang mempermudah seseorang untuk memperoleh kekayaan sesuai dengan tuntunan Al-Qur'an, Hadits dan ajaran Salaf Sholeh. Selain itu,, dalam buku ini juga disertakan berbagai kisah-kisah inspiratif untuk lebih menguatkan keyakinan.  
    Harga:Rp. 30.000,-
  • Cara Mengobati Lupa dan Menguatkan Ingatan, Disertai Tips Sukses Mengerjakan Ujian

    Petuah Bijak

    Buku ini berisi berbagai macam faidah dan doa serta ramuan yang sangat membantu para penuntut ilmu dan para penghafal Al-Quran agar memiliki ingatan yang kuat, serta mengobati sifat lupa yang selama ini menjadi problem dalam proses belajar mengajar. 

    Buku ini juga berisi arahan-arahan penting yang membantu para pelajar agar sukses dalam mengerjakan ujian, sehingga mereka mendapat nilai yang baik dan memuaskan.

    Di bagian akhir buku ini disertakan beberapa kisah para ulama dalam proses menuntut ilmu, mengarang kitab, mengajar serta semangat mereka dalam memanfaatkan waktu sebagai motivasi bagi para pelajar atau santri.

    Materi dalam buku ini disarikan dari kitab-kitab yang disusun oleh Habib Muhammad bin Alwi Alaydrus, ulama Hadramaut.
    Harga:Rp. 27.000,-
  • Cinta Tanah Air Dalam Bingkai Pendidikan Akhlaq Terjemah Washoya

    Petuah Bijak

    Buku ini sangat berkualitas dan layak disebarluaskan dan dimiliki oleh para santri Serta umat islam pada umumnya. buku ini sangat Lengkap Dengan Kajian Ilmiyah diantaranya :

    1 . Kajian Komponen - Komponen pendidikan Akhlak dalam Kitab Ihya Ulumuddin
    2 . Terjemah Dan Penjelasan Kitab Bidayatul Hidayah karya Imam Ghozali
    3 . Kajian Khusus Yaitu Kajian Cinta Tanah Air Dan juga Di bubuhkan Tanya Jawab 
    Tentang Bahaya Teroris serta Dilengkap Solusi Menjawab Doktrin Teroris

    Dan telah Didokumentasi terkait Kasus - Kasus aktual Masa Kini Seperti Adab Ketika Belajar , Adab Kepada gurunya , Adab Pada Orang Tuanya , Adab Pada Kerabatnya , Adab kepada temanya dan Sesama Makhluk Serta adab dan Akhlak Kepada segara NKRI dengan Tujuan agar pembaca bisa menjadi insan yang berakhlak mulia Berguna Bagi nusa & bangsa.
    Harga:Rp. 105.000,-
  • Dakwah Cara Nabi Muhammad SAW Jilid 1 dan 2

    Karya Imam al-Haddad|Petuah Bijak

    Buku ini adalah terjemah dari kitab "ad-Dakwah at-Tammah at-Tadzkirah al-Ammah" karangan Habib Abdullah bin Alwi al-Haddad.

     

    Buku ini seakan menjadi ujukan wajib bagi setiap juru dakwah. Di dalamnya terdapat ajakan dan peringatan untuk delapan golongan, yaitu ; Para ulama, orang-orang zuhud, dan para ahli ibadah. Penguasa, dan para pejabat negara. Para pengusaha dan karyawan. Kaum miskin, orang-orang lemah, anak-anak, kaum wanita, dan pembantu. Orang-orang yang taat, dan mereka yang bermaksiat. Hingga orang yang belum beriman kepada Allah dan datangnya hari akhir, serta sejumlah nasehat yang lainnya. 

    Harga:Rp. 84.000,-
  • Hidup Sesudah Mati, Bey Arifin (Platinum Edition)

    Petuah Bijak

    Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati. Ya, kita semua akan mati. Dan, ternyata setelah kita mati akan ada kehidupan lagi.  Seperti apa kehidupan setelah mati itu? Temukan jawabannya dalam buku ini.

     

    Buku yang ditulis oleh Bey Arifin pada 1969 ini diterbitkan lagi setelah beberapa puluh tahun tidak beredar. Ada cerita unik di balik terbitnya kembali buku ini.

     

    Suatu ketika, seorang pimpinan penerbit buku datang ke dokter gigi untuk berobat. Selesai berobat, ia ngobrol dengan sang dokter yang sudah berusia 75 tahun. Dari obrolan itu, dokter tahu kalau pasiennya adalah seorang pimpinan penerbit. Kemudian dokter itu masuk ke ruangan lain mengambil sebuah buku. Dokter serahkan buku itu ke pasiennya. Sambil menyerahkan sebuah buku yang sudah usang, dokter itu berkata, Buku ini sudah merubah hidup saya, tolong terbitkan lagi supaya bisa merubah hidup banyak orang menjadi lebih baik.”

    Harga:Rp. 100.000,-
  • Iblis Menggugat Tuhan

    Petuah Bijak

    Sejak iblis divonis masuk neraka lantaran sombong menolak perintah Allah SWT untuk bersujud kepada Nabi Adam AS, maka saat itu pula genderang perang telah ditabuh oleh iblis. Dia bersumpah akan mengoda dan menipu manusia dari segala arah dengan berbagai cara, agar manusia terjerumus ke dalam neraka bersamanya, serta menggugat Tuhannya.

     

    Dari sekian banyak manusia, hanya satu tipe yang mampu melalui tipu daya iblis tersebut, yaitu orang orang yang ikhlas dalam beribadah. Hal ini sejalan dengan janji Allah SWT yang ditegaskan dalam Al-Qur’an. Oleh karena itu, kita perlu mengetahui dan menyadari tentang jebakan dan tipu daya iblis tersebut yang dapat menjembabkan kita ke dalam keterpurukan yang berujung pada siksa api neraka.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Inilah Jawabku..! Terjemah Kitab Ithafussail

    Karya Imam al-Haddad|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Al-Allamah al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad, nama beliau sudah tidak asing lagi bagi kita. Dari tangan beliau terlahir kitab-kitab yang sangat luar biasa, baik yang telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia maupun yang berbahasa Arab, seperti an-Nasaihu ad-Diniyah, ar-Risalah al-Mu’awanah, ad-Da’watu at-Tammah, dan masih banyak lagi yang lainnya.

     

    Pertanyaan merupakan kunci untuk mengetahui apa-apa yang ada di dalam dada dan hati dari berbagai pemilik ilmu pengetauan serta rahasia alam ghaib. Seorang tidak akan dapat masuk ke dalam sebuah rumah, kemudian mengambil barang dan perhiasan, kecuali dengan menggunakan sebuah kunci.

     

    Demikian halnya dengan seseorang, ia tidak akan dapat memperoleh ilmu serta pengetahuan dari para ulama dan kaum ‘arifin, kecuali dengan bertanya untuk mendapatkan sebuah pengetahuan. Tentunya yang diiringi dengan kejujuran, antusiasme dan adab yang baik. Syari’at sendiri memerintahkan untuk bertanya, sebagaimana yang disebutkan dalam beberapa ayat dalam al-Qur’an.

     

    Sebuah pertanyaan akan menjadi sesuatu yang wajib ketika pertanyaan itu berhubungan dengan pengetahuan yang wajib. Dan hal itu akan menjadi keutamaan untuk pengetahuan yang memberikan keutamaan. Dalam buku ini terdapat jawaban-jawaban Al-‘Allamah al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad yang ringan tapi sangat menyentuh hati. Tentunya buku ini dapat menjadikan bekal bagi kita untuk mengarungi kehidupan di dunia guna menuju alam akhirat kelak.

    Harga:Rp. 39.000,-
  • Halaman: 1 2 3 Lanjutkan »