Sejarah / Biografi

  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 Lanjutkan »
  • Detik-Detik Penulisan Wahyu - Kisah Nyata 20 Sekretaris Nabi dan Pencatat Ayat-Ayat Suci Al-Quran

    Sejarah / Biografi

    Kini mushaf Al-Quran yang kita baca tak hanya lengkap dengan segala tanda baca, tapi juga sarat dengan hiasan indah. Tapi,  tahukah Anda seperti apa mushaf-mushaf awal ketika pertama kali ayat-ayat suci dituliskan? 

     

    Bagaimana suasana ketika wahyu demi wahyu turun kepada Rasulullah saw. dan lantas dicatat di media seadanya, seperti kulit bintang (al-riqa’), batu-batu pipih (al-likhaf), tulang-belukang (al-aktaf), dan pelepah kurma (al-‘usbu)? Siapa saja yang dipercaya Nabi untuk menuliskannya?

     
    Lebih dari itu, bagaimana Rasul berhasil menanamkan ayat demi ayat ke sanubari para sahabat sehingga lahir generasi cemerlang Al-Quran—yang tak hanya mampu memahat ayat suci dalam altar batin mereka, tapi juga dalam lembaran hidup mereka sehari-hari.


    Lalu, sejak kapan mushaf Al-Quran dibukukan dan dibakukan? Siapa saja yang berperan dalam penyempurnaan tulisan dan bacaan sehingga kini lebih mudah dipelajari umat muslim di belahan dunia mana pun?


    Setelah menuturkan kisah panjang penulisan Al-Quran—sejak masa Nabi hingga masa kini—buku ini menyajikan kisah hidup para sahabat mulia pencatat wahyu. Catatan merekalah yang menjadi sumber penting proses pengumpulan Al-Quran pada masa Abu Bakar dan penyusunan mushaf utuh pada masa Khalifah Utsman ibn Affan—yang disebut mushaf utsmani dan dibaca oleh umat Islam di seluruh  penjuru dunia sampai saat ini.


    Selain mencatat wahyu, para sahabat ini juga menuliskan berbagai surat Rasulullah yang dikirimkan kepada para pemimpin kabilah di Jazirah Arab dan para raja di luar Jazirah Arab. Isi surat itu adalah ajakan memeluk Islam.


    Berdasarkan hasil penelitian para rawi hadis dan sejarawan tepercaya, seluruh kisah dituturkan dengan lincah dan indah. Pembaca diajak menyaksikan fragmen kisah hidup para pencatat wahyu itu: keberislaman, penderitaan, perjuangan, kepahlawanan, dan tentu saja peranan mereka dalam penulisan wahyu serta suasana detik-detik turunnya yang terkait dengan kehidupan mereka.


    Bacalah, maka Anda kian yakin dengan firman-Nya, Kami yang menurunkan Al-Quran dan Kami yang menjaganya (al-Hijr: 9).

    Stok Habis
    Harga:Rp. 34.000,-»31.000,-
  • Ensiklopedi Akhir Zaman

    Sejarah / Biografi

    Berbeda dengan buku-buku akhir zaman yang telah beredar luas, ada banyak hal menarik tentang akhir zaman yang sangat luar biasa yang dikupas dalam buku ini. Tidak seperti para penulis dan pemerhati tentang tema-tema Akhir Zaman yang ada, Dr. Ahmad Al-Mubayyadh telah melakukan pengkajian yang sangat mendalam dan lurus, sehingga mengantarkan para pembaca pada pemahaman yang benar. Setidaknya, inilah di antara keunggulan karya Dr. Al Mubayyadh ini dibanding karya lainnya adalah:

     

    Penulis telah menjelaskan manhaj / metodologi penulisan buku ini dalam mukadimahnya. Yang paling mendasar adalah penjelasan tentang status hadits/ atsar yang termuat, penjelasan makna dari kosakata hadits dan penjelasan kontekstual hadits tersebut secara realita kekinian.

     

    Penulis membagi tanda-tanda akhir zaman dengan metode yang juga belum dilakukan oleh para penulis sebelumnya. Bukan hanya menjelaskan mana yang masuk dalam tanda kiamat kecil dan mana yang masuk tanda kiamat besar—sebagaimana yang banyak dilakukan oleh penulis tema semisal, namun lebih kompleks dari itu. Penulis menyebutkan tanda kiamat kecil di masa nabi, tanda kiamat di era sahabat, tanda kiamat kecil yang terjadi pada salaf yang masih terus berlangsung hingga zaman sekarang, tanda kiamat kecil yang telah jelas maknanya, tanda kiamat kecil yang belum jelas maknanya, pra kondisi menuju tanda-tanda kiamat kubra, dan lainnya. Ini akan memudahkan para pembaca untuk memahami kandungan hadits-hadits fitnah yang masih musykil.

     

    Penulis juga sangat piawai dalam melakukan aktualisasi dan kontekstualisasi hadits-hadits fitnah yang masih musykil. Tidak membiarkan kebingungan atas makna dan hakikat nubuwat tersebut, namun juga tidak liar dalam interpretasinya.

     

    Penulis sangat berhati-hati terhadap hadits-hadits yang mengandung banyak kemungkinan makna dan berhasil mengompromikan banyak riwayat yang terlihat musykil dengan metode yang sangat baik. Misalnya ketika menjelaskan tentang ikhtilaf para ulama tentang hadits Dajjal versi ibnu Shayyad dan Dajjal versi Tamim Ad-Dari. Juga hadits tentang masa menetapnya nabi Isa di dunia, apakah 7 tahun atau 40 tahun, lantaran kedua riwayat tersebut sama-sama shahih, ternyata penulis mampu memadukan riwayat-riwayat tersebut dengan sangat piawai.

     

    Di samping menyebutkan hadits-hadits tentang petaka dan huru-hara menjelang akhir zaman yang sering kali membuat para pembaca ketakutan secara berlebihan, penulis juga memaparkan dan menjelaskan janji-janji kemenangan Islam yang bukan cuma utopia atau ilusi. Bukan cuma karena yakin akan kebenaran nubuwat, namun penjelasan tentang realitas kekinian yang diisyaratkan hadits tersebut benar-benar membuat para pembaca tidak punya pilihan lain kecuali benar-benar mengimani nubuwat tersebut dengan haqqul yakin.

     

    Dan yang terpenting, penulis juga banyak memaparkan solusi dan langkah yang harus diambil oleh kaum muslimin dalam menghadapi berbagai persoalan fitnah yang menimpa mereka.

     

    Masih banyak lagi kelebihan pembahasan dalam buku ini. Boleh jadi, ini merupakan buku terlengkap yang mengupas secara detil dan rinci tentang hakikat fitnah  akhir zaman.

    Harga:Rp. 190.000,-
  • Fatimah Az-Zahra, Puteri Tercinta Rasulullah SAW

    Keluarga Sakinah|Sejarah / Biografi

    Siti Fatimah Az-Zahra Ra mempunyai kedudukan khusus di kalangan kaum Muslimin. Rasulullah Saw sangat mencintai puteri bungsunya ini. Diantaranya dinyatakan dengan hadits-haditsnya: “Fatimah adalah bagian dari diriku, apa saja yang mengganggunya – menggangguku dan apa saja yang meragukannya – meragukanku.”

    “Wanita terbaik di dunia empat orang: Maryam, Asiah, Khadijah dan Fatimah.”

    “Semua anak Adam bernasab kepada ayah mereka kecuali Fatimah. Akulah ayah mereka (anak-anak keturunan Fatimah) dan akulah asal keturunan mereka.” (Diketengahkan oleh Thabraniy).

     

    Banyak hikmah dapat diambil dari perjalanan hidupnya sejak dari usia belia, menikah serta kehidupan rumah tangganya yang mengandung suri teladan yang bermanfaat untuk generasi berikutnya.

    Harga:Rp. 16.000,-
  • Gema Shalawat & Dakwah Di Nusantara, Bersama Habib Syeikh Bin Abdul Qadir Assegaf, Majelis Ahbabul Musthofa

    Cinta Rasul|Sejarah / Biografi

    Ahbabul Musthofa & Habib Syeikh bin Abdul Qadir Assegaf atau Habib Syeikh AA merupakan sosok yang fenomenal di Indonesia. Dalam waktu singkat, majelis yang semula hanya memiliki beberapa puluh jama'ah itu, kini mencapai puluhan ribu dalam setiap evennya.

     

    Kini nama Habib Syeikh dikenal secara luas di kalangan masyarakat. Beliau dikenal sebagai tokoh dakwah yang berdakwah dengan shalawat & syair-syair Jawa yang khas & tak jarang pula beliau memberikan 'siraman rohaninya dengan bahasa yang sederhana & dikemasnya dengan gurauan-gurauan yang sopan, sehingga membuat para audiesnya mudah mencerna & menerima apa-apa yang telah disampaikan olehnya. Habib Syeikh berdakwah lewat kesenian shalawat yang dahulunya dijalankan para Walisongo.

     

    Dengan suara lantunan shalawat & sya'ir-syair yang merdu ini, Habib Syeikh berhasil memikat semua lapisan kalangan, baik para tokoh agamanya, para pejabat, tua, muda, kaya, miskin, para pelajar, bahkan awam sekalipun.

     

    Sebenarnya sya'ir-sya'ir yang dibawakan Habib Syeikh bukanlah sya'ir puji-pujian yang baru, namun Habib Syeikh berhasil membentuk & mengemas irama pembacaan shalawat 'tradisional' menjadi lebih indah, anggun, sejuk & 'menggoda' telinga yang mendengarnya.

     

    Buku ini berisi biografi Habib Syeikh, mulai dari masa-masa belajar, awal merintis majelis, perjalanan dakwahnya, hingga keberhasilan dakwah Habib Syeikh pada khususnya & dakwah para ulama habaib di Indonesia pada umumnya.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Hadramaut, Bumi Sejuta Wali

    Sejarah / Biografi

    Hadramaut – Yaman, sebuah negeri tempat lahirnya ulama-ulama besar kaliber dunia. Negeri ini tak asing di telinga kita, namun tahukan kita bagaimanakah keadaan kota-kota di Hadramaut seperti ; Tarim, Sewun, Shibam, Huraidhah, Inat, Mukallah, dan lain-lain?  Bagaimanakah sejarah berdirinya Hadramaut? Siapa sajakah ulama-ulamanya ? Apa saja tradisi masyarakatnya? Buku ini akan membawa Anda menapaki jengkal demi jengka, layaknya Anda menyaksikan sendiri.

     

    Disamping itu juga disertakan tentang profil-profil Pondok Pesantren besar di sana, seperti Darul Mustafa pimpinan Habib Umar bin Hafidz, Rubat pimpinan Habib Salim asy-Syatiri, dan Universitas Al-Ahqaff

     

    Buku ini menjadi lebih hidup karena di dalamnya disertai dengan foto-foto eksklusif  full color. Di cetak di atas kertas Art Paper kualitas tinggi serta materi-materinya digali dari berbagai sumber yang terpercaya, sehingga menjadikan buku ini semakin berkualitas dan layak untuk dimiliki.
    Stok Habis
    Harga:Rp. 69.000,-»62.000,-
  • Insan Kamil, Sosok Keteladanan Nabi Muhammad SAW karya Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliky

    Karya Sayyid Al-Maliki|Sejarah / Biografi

    Sejarah kehidupan Nabi Muhammad SAW menggambarkan sikap dan perilaku yang amat mempesona dan menyejukkan hati. Kebesaran Nabi Saw bukan bersumber pada fanatisme atau kedudukan dan harta maupun kemuliaan silsilah keturunannya, tapi karena kepribadian yang berakhlakul karimah dan luasnya bidang yang berhasil ditanganinya. Sebuah sikap dan kepribadian yang amat utuh dan sempurna.

     

    Rasulullah Saw memberikan garis kebijaksanaan yang amat tegas dan lurus, baik kepada warga muslim dan non muslim. Dalam persoalan pemerintahan misalnya. Kebijakan dan siasat Rasulullah sangat teruji dan piawai. Sebagaimana kali pertama Rasulullah membentuk pemerintahan yang berdaulat. Bagaimana beliau dapat mengkondisikan konflik dan friksi-friksi internal eksternal, dan bagaimana pula roda pemerintahan dapat dikendalikan dan dikembangkan dengan pesat. Sehingga para pakar Barat mengungkapkan dan menganalisis dengan argumentasi ilmiah faktual, tidak ada yang memungkirinya.

     

    Buku ini menguraikan panjang lebar dan terperinci tentang keteladanan seorang Rasul di berbagai aspek kehidupan baik dalam bidang pendidikan, religi, bahkan sosial politik. Buku Al-Insanul Kamil adalah karya monumental ulama besar dunia, As-Sayyid Muhammad Alwy Al-Malik Al Hasani.

    Harga:Rp. 50.000,-
  • Istri Istri Para Nabi

    Muslimah|Sejarah / Biografi

    Sejak dahulu kala, wanita mempunyai peran yang tidak bisa dipandang sebelah mata, apalagi dilupakan, terutama jika ada pihak yang mengasuhnya dan membawanya kepada kebenaran dengan pendidikan dan pembinaan yang baik. Dari hasil pembinaan tersebut, keluarlah wanita yang mampu memberi buah yang teramat ranum dan pohon-pohonnya menaungi alam semesta dengan kedamaian dan kebaikan.

     

    Kepada orang-orang yang mencari kebahagiaan hakiki dan orang-orang yang mendambakan kedamaian dan ketentraman, buku ini mempersembahkan biografi istri-istri para nabi dalam bentuk cerita, agar mereka tahu bahwa kebahagiaan itu ada pada iman dan bahwa mata air kesenangan itu memancar dari hati manusia itu sendiri ketika mereka kembali kepada fitrahnya.  

    Harga:Rp. 55.000,-
  • Jejak Habaib, Kumpulan Biografi Sembilan Habaib Indonesia

    Sejarah / Biografi

    Buku ini berisi manakib atau biografi sembilan Habaib yang sangat berpengaruh. Mereka antara lain:

     

    1. Habib Muhammad bin Thohir Al-Haddad Tegal,

    2. Habib Ahmad bin Abdullah bin Thalib Al Athas Pekalongan,

    3. Habib Syaikh bin Muhammad Bafaqih Botoputih Surabaya

    4. Habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid, Tanggul Jember

    5. Habib Husein bin Abu Bakar Alaydrus Luar Batang

    6. Habib Alwi bin Muhammad Al Haddad Bogor

    7. Habib Jakfar bin Syaikhon As Segaf Pasuruan

    8. Habib Abu Bakar bin Muhammad As Segaf Gresik

    9. Habib Husein bin Hadi bin Salim Al Hamid Brani Probolinggo

     

    Dengan membaca kisah hidup para kekasih Allah, diharapkan kita bisa mengenal, menyayangi dan meneladani mereka.

    Harga:Rp. 12.000,-
  • Karakteristik Perihidup Enam Puluh Shahabat Rasulullah

    Sejarah / Biografi

    Buku ini adalah terjemahan dari Kitab Rijal Haolar Rasul Karya Khalid Muhammad Khalid yang fenomenal. Buku ini memuat kisah perjalanan dan perjuangan  hidup enam puluh sahabat Rasulullah saw

     

    Bagaimanakah latar belakang kehidupan mereka sehingga menjadi kebanggaan umat Islam hingga saat ini? Bagaimana latar belakang kehidupan masa kecil mereka dan lingkungan yang mempengaruhinya? Peristiwa penting apakah yang menunjukkan keluhuran akhlak dan ketinggian budi pekerti mereka? Suri tauladan apakah yang dapat kita tarik bagi generasi saat ini? Temukan jawabannya dalam buku ini.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Keagungan Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani Serta Wejangan Dan Karomahnya

    Sejarah / Biografi

    Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani adalah salah seorang wali Allah yang telah mencapai puncak kewalian, sehingga ia mendapatkan julukan “Sultonul Auliya” yang artinya rajanya para wali. Selain itu, beliau adalah pendiri Thoriqoh Qodiriyah yang pengikutnya hampir tersebar di seluruh penjuru dunia.

     

    Buku “Keagungan Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani Serta Wejangan Dan Karomahnya” ini berisikan biografi, karomah, perkataan dan nasihat beliau. Buku ini hadir dengan harapan semoga kita semua bisa mengambil pelajaran dari kisah beliau.

    Harga:Rp. 16.000,-
  • Kebiasaan Kebiasaan Inspiratif KH. Ahmad Dahlan dan KH. Hasyim Asy'ari, Teladan Teladan Kemuliaan Hidup

    Kisah Hikmah|Sejarah / Biografi

    Siapa yang tak kenal sosok KH. Ahmad Dahlan dan KH. Hasyim Asy’ari? Seluruh Nusantara mengenalnya. Keduanya adalah tokoh besar pendiri dua organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia, Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama. Uniknya, kedua kiai panutan umat ini hidup sezaman, bahkan bersahabat. Namun, di antara keduanya memiliki sejarah dan keistimewaan hidup masing-masing.


    Sejarah dan keistimewaan KH. Ahmad Dahlan dan KH. Hasyim Asy’ari terungkap dari kebiasaan-kebiasaan yang dilakukannya, sejak kecil hingga menjelang wafatnya. Kebiasaan-kebiasaan inilah yang kemudian membentuk karakter dan ketokohan sang kiai. Buku ini mengungkap secara lengkap perjalanan hidup dan kebiasaan-kebiasaan kedua kiai karismatik ini, yang tak akan Anda dapatkan dari buku lainnya. Jika Anda ingin seperti tokoh idola Anda, pelajari dan ikuti kebiasaan-kebiasaannya!

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Keluarga Perempuan Rasulullah SAW - Biografi Para Ibu, Istri, dan Putri Nabi

    Muslimah|Sejarah / Biografi

    Sejak lahir, lalu ditinggal mati kedua orang tuanya sampai kemudian menikah, Allah menakdirkan Rasulullah dikelilingi para wanita. Hikmahnya ia mengenali hakikat dan watak dasar wanita. Rasul mengenal wanita sebagai pemberi air susu, pengayom, pendidik, sahabat, dan pemberi keturunan. Bahkan, kala peradaban Arab dan dua peradaban besar dunia saat itu, Romawi dan Persia, menganggap wanita semata-mata aksesoris, Islam memuliakan posisi mereka dan melibatkan mereka dalam gerak sejarah peradaban Islam.

    Buku ini mengabadikan romantika hidup para ibu, istri, dan putri Rasulullah. Bagaimana ibu-ibu hebat—seperti Aminah (ibu kandung), Umm Aiman (perawat), Halimah al-Sa‘diyah (ibu asuh), Fatimah binti Asad (istri Abu Thalib), Syifa binti Auf (bidan Rasulullah),  dan Tsuaibah (ibu susuan Nabi)— melahirkan dan membesarkan seorang pemimpin yang hebat?

    Bagaimana istri-istri dan putri-putri Nabi—dengan kelebihan masing-masing—memainkan peran untuk mewarnai laju komunitas dan peradaban Islam. Bagaimana mereka tampil menyempurnakan kemuliaan dan keagungan Muhammad sebagai pemimpin umat manusia?


    Ditopang referensi yang kaya dan tepercaya, Anda akan menikmati banyak kisah menarik pada wanita-wanita mulia ini selama menemani Rasulullah: kisah-kisah yang sarat dengan pelajaran, hikmah, dan keajaiban yang kadang jarang kita simak. Dengan tutur-cerita yang lincah, Anda juga diajak menyusuri fase-fase penting kehidupan Rasulullah.

    Banyak pelajaran dari kisah hidup mereka yang pantas jadi pendorong semangat kita untuk bangkit dan jadi dongeng pengantar tidur bagi putra-putri kita. Dari mereka kita juga belajar makna mementingkan orang lain, kesetiaan, juga  ayat-ayat takwa dan perjuangan.

    Harga:Rp. 50.000,-»45.000,-
  • Khadijah - The True Love Story of Muhammad SAW

    Muslimah|Sejarah / Biografi

    Tak dapat dimungkiri, Sayyidah Khadijah, istri Rasulullah Saw, merupakan sososk yang fenomenal. Bukan saja memiliki perilaku yang mulia, Sayyidah Khadijah juga merupakan sosok yang cerdas dengan ketabahan yang luar biasa.


    Beliau rela mengorbankan seluruh harta dan jiwanya untuk dakwah Rasulullah. Dengan kematangan, kebijaksanaan, dan integritas dirinya, Sayyidah Khadijah menyokong, membangkitkan tekad, dan mengobarkan semangat dakwah Rasulullah.


    Jika ada wanita yang langsung menerima salam dari Allah, maka Khadijahlah orangnya. Peristiwa itu terjadi ketika Jibril mendatangi Rasulullah. Allah menjaga diri Khadijah dari segala cela, sehingga penduduk Mekah menjulukinya sebagai "wanita suci".


    Khadijah pun menjadi wanita teristimewa bagi Rasulullah. Rasulullah selalu menyebut-nyebut nama Khadijah dan mengistimewakan teman-teman Khadijah, walau hingga Khadijah wafat. Inilah kisah Sayyidah Khadijah, cinta sejati Rasulullah.

    Harga:Rp. 99.000,-»95.000,-
  • Kisah Hidup as-Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki al-Hasani, Muhaddits Yang Didengki Wahabi

    Sejarah / Biografi

    Abuya As-Sayyid Muhammad Al-maliki dikenal sebagai guru, pengajar dan pendidik yang tidak beraliran keras, tidak berlebih-lebihan, dan selalu menerima hiwar dengan hikmah dan mauidhah hasanah. Beliau ingin mengangkat derajat dan martabat Muslimin menjadi manusia yang berperilaku baik dalam muamalatnya kepada Allah dan kepada sesama, terhormat dalam perbuatan, tindakan serta pikiran dan perasaannya.

     

    Beliau adalah orang cerdas dan terpelajar, berani dan jujur serta adil dan cinta kasih terhadap sesama. Itulah ajaran utama Abuya As-Sayyid Muhammad bin Alwi Almaliki. Beliau selalu menerima dan menghargai pendapat orang dan menghormati orang yang tidak sealiran dengannya atau tidak searah dengan thariqahnya. Dalam kehidupannya beliau selalu bersabar dengan orang-orang yang tidak bersependapat baik dengan pemikirannya atau dengan alirannya, semua yang berlawanan diterima dengan sabar dan dijawab dengan hikmah.

     

    Simak Kisah hidup beliau selengkapnya dalam buku ini. Dilengkapi dengan ulasan Habib Umar bin Hafidz serta berbagai foto-foto.

    Harga:Rp. 42.000,-
  • Kisah Para Nabi, Terjemah Kitab Qishoshul Anbiya Karya Ibnu Katsir (Hard Cover)

    Kisah Hikmah|Sejarah / Biografi

    Buku yang mengupas tentang kisah para nabi memang tak terhitung jumlahnya. Namun, tak sedikit dari buku-buku tersebut yang memasukkan unsure-unsur cerita yang bersumber dari mitos, riwayat israiliyat, dan hadist-hadist lemah dan palsu (maudhu). Sehingga fakta – fakta dari kisah-kisah tersebut tak bias dipertanggungjawabkan.

    Buku”Kisah Para nabi” yang ada di hadapan Anda adalah hasil karya seorang ulama besar,Ibnu Katsir Rahimahullah, ulama yang dikenal memiliki dedikasi yang tinggi dalam menjaga kemurnian riwayat dan sumber-sumber rujukan yang shahih dalam menuliskan karyanya. Berbeda dengan buku-buku sejarah para nabi lainnya. Ibnu katsir dengan sangat gamblang mengupas dan menjelaskan kelemahan – kelemahan riwayat yang menceritakan kisah para nabi ,Bahkan mengupas tentang distorsi sejarah yang telah dilakukan oleh ahli kitab, kemudian memberikan rujukan yang shahih mengenai kisah sesungguhnya.

    Semua kisah yang ada dalam buku ini ditulis dengan tinta yang cermat, telaah yang mendalam, dan kehati-hatian dalam mengambil sumber rujukan. Karena itu, Anda akan menemukan dalam buku ini penjelasan dari Ibnu  Katsir mengenai kelemahan suatu riwayat yang menceritakan tentang  para nabi, dan menjelaskan mana riwayat yang sesungguhnya shahih dan bisa dipertanggungjawabkan sebagai pegangan.

    Harga:Rp. 198.000,-
  • Mengenal Lebih Dekat al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad

    Karya Imam al-Haddad|Sejarah / Biografi

    Al-Allamah Al-Habib Abdullah bin Alawi Al-Haddad, nama beliau sudah tidak asing lagi bagi kita, telah banyak kitab-kitab karya beliau seperti an-Nasaihud ad-Diniyah, ar-Risalah al-Muawanah, ad-Da’watu at-Tammah, dan masih banyak lagi yang lainnya. Beliau juga masyhur dengan gelar Shahiburratib, karena beliaulah yang menyusun kitab wirid atau dzikir Ratib al-Haddad yang lazim diamalkan hampir di seluruh belahan dunia.

    Namun, apakah kita telah benar-benar mengenal sosok kepribadian beliau yang teramat mulia itu? Atau mendengar untaian mutiara tutur kata beliau yang penuh dengan hikmah itu? Atau membaca tentang thariqah yang beliau jalani?

    Buku ini akan menjawab semua pertanyaan itu dan mengajak pembaca untuk mengenal lebih dekat bahkan sangat dekat dengan sosok beliau, al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad 

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Mengenal Nabi Adam As

    Sejarah / Biografi

    Buku membeberkan peristiwa apakah yang terjadi sebelum penciptaan Adam. Proses penciptaan Adam dan Siti Hawa. Hingga surga manakah yang didiami oleh Adam dan Siti Hawa beserta apa saja godaan iblis terkutuk didalamnya. Dan masih banyak lagi fakta-fakta yang perlu kita ketahui tentang sosok Nabi Allah Adam As. 

    Harga:Rp. 18.000,-
  • Menjemput Amanah, Kunjungan Habib Alwi Al Habsyi Solo Kepada Habib Abu Bakar As Saggaf Gresik, Catatan Perjalanan Habib Abdul Qodir bin Husein As Saggaf Tahun 1952

    Petuah Bijak|Sejarah / Biografi

    Buku ini adalah hasil terjemahan dari catatan Habib Abdul Qadir bin Husein As Saggaf yang mengisahkan kunjungan Habib Alwi bin Ali bin Muhammad Al Habsyi {anak bungsu dari Muallif Simtud Duror} ke berbagai kota di Jawa Timur pada tahun 1952.

     

    Habib Abdul Qadir menyebutkan dengan rinci tempat, suasana, nama para tokoh dan dialog dialog mereka sehingga Anda dapat memperoleh gambaran jelas tentang majelis majelis khair yang mereka kunjungi, dan turut merasakan kebahagiaan dan keharuan mereka. Dalam buku ini juga terdapat nasihat nasihat tulus dan pengetahuan yang bermanfaat.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Misteri Nabi Khidir, Karya Ibnu Hajar al-Asqalani

    Sejarah / Biografi

    Siapa sebenarnya sosok Nabi Khidir itu? Al-Quran hanya menyampaikan kisah perjalanannya yang nyeleneh, tetapi syarat hikmah ketika bersama Nabi Musa. Al-Quran juga tak pernah secara jelas menyebutkan namanya, apalagi asal usul keluarganya. Nabi Khidir hanya disebut oleh Allah swt. sebagai “Seorang hamba di antara hamba-hamba Kami yang telah Kami berikan rahmat dari sisi Kami dan telah Kami ajarkan ilmu dari sisi Kami.” (Surat al-Kahfi).

     

    Lalu, mengapa penyebutan “seorang hamba” itu diasosiasikan kepada Nabi Khidir? Apa arti nama “Khidir”? Benarkah ia seorang Nabi atau hanya seorang Wali? Apa saja peran dan pengaruhnya? Bagaimana asal usul keluarganya? Masihkah ia hidup hingga saat ini atau sudah mati? Benarkah sahabat Ali bin Abi Thalib, Anas ra., Hasan Bashri, dan Umar bin Abdul Aziz pernah menemuinya? Keterbatasan informasi inilah yang membuat sosok Nabi Khidir seakan sengaja dibiarkan misterius.

     

    Buku karya Ibnu Hajar al-Asqalani ini berupaya mengupas sosok Nabi Khidir ini melalui pengujian terhadap hadis-hadis yang berkenaan dengannya berikut sumber-sumbernya. Ibnu Hajar juga memaparkan secara komprehensif dan kritis berbagai macam dalil dan pendapat yang berbeda-beda tentang sosok Nabi Khidir. Sebuah sumbangan ilmiah yang sangat berharga untuk siapa pun yang penasaran dengan sosok Nabi misterius ini.

    Harga:Rp. 48.000,-
  • Muhammad Rasulullah SAW - Cahaya di Atas Cahaya

    Cinta Rasul|Sejarah / Biografi

    Buku ini berisi tentang sejarah perjalanan singkat Rasulullah SAW serta berbagai hal yang terkait dengan kehidupan beliau. Seperti keutamaan dan kemuliaan Rasulullah, Akhlaknya, terhadap ciri-ciri fisiknya, kasih sayang terhadap umatnya, istri-istri dan anak-anak beliau.

     

    Selain itu dimuat juga kumpulan berbagai bacaan sholawat serta fadhilah, manfaat dan khasiatnya. Dibahas juga tentang Firqah An-Najiyah sebagaimana yang Rasul SAW kabarkan, serta tentang I’tiqod Ahlus Sunnah wal Jamaah.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 Lanjutkan »