Sejarah / Biografi

  • Halaman: 1 2 3 4 Lanjutkan »
  • 17 Habaib Berpengaruh di Indonesia (Edisi Revisi)

    Sejarah / Biografi

    Buku ini berisi tentang biografi serta peranan para ulama keturunan Rasulullah. Mulai dari periode Al-Habib Husein bin Abubakar Al-Aydrus, yang dikenal dengan sebutan keramat Luar Batang, hingga As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani. Mereka semua memiliki jasa yang sangat besar dalam menanamkan nilai-nilai keislaman di nusantara. Tentunya masih banyak lagi para ulama yang memiliki peranan dalam dakwah Islamiyah di Indonesia.


    Buku ini menjadi unik dan beda dengan yang lainnya, karena dilengkapi 265 foto eksklusif. Penyusunannya sendiri dikenal sebagai dokumentator yang memiliki ribuan foto ulama dan habaib yang langka dan sulit ditemukan di tempat lain.

     

    Kesejukan hati dan jiwa akan terasa tatkala membaca kisah dan tauladan kaum sholihin. Mereka, dengan ketakwaannya mampu mencapai derajat yang tinggi di sisi Allah.

    Harga:Rp. 64.000,-
  • 12 Ulama Kharismatik di Indonesia (Edisi Revisi)

    Kisah Hikmah|Sejarah / Biografi

    Buku ini berisi tentang biografi, perjalanan hidup, metode dakwah, dan peranan para ulama kharismatik di Nusantara. Mereka adalah Habib Husein Mbrani, al-Habib Umar bin Hud al-Attas, Habib Abdurrahman Assegaf Bukit Duri, Ustadz Muhammad Ba’bud Lawang, Kyai Syarwani Abdan Datuk Kalampayan Bangil, Kyai Hamid Pasuruan, Habib Ali bin Ja’far Batu Pahat, Habib Abdullah Bilfaqih, Habib Anis Solo, Tuan Guru Zaini Ghani Martapura, serta beberapa ulama lainnya.

    Keberadaan mereka merupakan berkah bagi kaum muslimin. Mereka memiliki jasa yang amat besar dalam ‘menanamkan’ nilai-nilai keislaman di Tanah Air ini. Mereka meninggalkan banyak perubahan dan pencerahan bagi umat. Semua ini merupakan bukti keberhasilan mereka dalam berdakwah dan semua itu telah dicatat sejarah dengan tinta emas. 

    Mereka telah menjadi contoh nyata dalam perjuangan, akhlak, ilmu, dan hubungan sosial kemasyarakatan. Walaupun mereka telah tiada, namun jasa-jasa dan pengabdiannya akan selalu dikenang sepanjang masa. ’Warisan,’ jejak karamah, serta ilmunya tetap abadi dan akan berkembang sepanjang masa, bahkan sosoknya pun selalu dikenang orang sepanjang zaman.

    Dalam berdakwah, mereka mengedepankan akhlak dan budi pekerti luhur, sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah saw. Mereka sangat menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan umat. Mereka telah menyebarkan Islam dengan santun, damai, dan lemah lembut, sehingga masyarakat dengan mudah dan lapang dada menerima apa-apa yang telah mereka sampaikan.
    Stok Habis
    Harga:Rp. 49.000,-
  • 50 Ulama Agung Nusantara, Potret Keteladanan & Ketokohan Bagi Umat dan Bangsa

    Sejarah / Biografi

    Al-Ulama Sirajul Ummah, para ulama itu laksana lentera penerang umat, demikianlah sabda Nabi Saw yang menjelaskan tentang ulama, atau di sebagian daerah, mereka disebut Kyai, Ajengan atau Tuan Guru. Mereka adalah orang orang yang memiliki ilmu yang luas dalam bidang agama dan selalu konsisten menjalankan ilmunya serta selalu memberi suri tauladan bagi umat sepanjang hidupnya.

     

    Ulama agung seperti Syaikh Nawawi Banten, Kyai Kholil Bangkalan Madura, KH Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang, Syaikh Abdus Shomad Al-Falimbani, Syaikh Yasin Al-Fadani, Syaikh Ismail Al-Kholidi Al-Minangkabawi, Syaikh Muhammad Arsyad Al-Banjari dan lain sebagainya. Mereka adalah ulama agung yang telah mendedikasikan dan mengabdikan dirinya untuk umat. Keteladanan yang telah mereka lakukan akan selalu terukir dan terpatri dalam benak umat yang akan terus menerangi laksana lentera bagi umat dan generasi selanjutnya.

     

    Dalam Al-Quran di akhir surat Yusuf, Allah menjelaskan “Sesungguhnya di dalam menceritakan kehidupan mereka itu terdapat suri teladan bagi orang yang berakal.” Kehadiran buku 50 Ulama Agung Nusantara yang mengungkap potret keteladanan dan ketokohan para ulama, mulai dari ulama Jawa, Sumatra, Banten, Kalimantan dan lainnya, bisa menjadi keledanan bagi umat dan bangsa.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 44.000,-»40.000,-
  • 99 Kiai Kharismatik Indonesia: Riwayat, Perjuangan, Doa Dan Hizib

    Sejarah / Biografi

    Dalam buku ini dimuat 19 biografi ulama dan kiai, diantaranya: Kiai Hasan Besari, Kiai Qamaruddin, Kiai Cholil, Syekh Nawawi Banten, Kiai Sholeh Darat, Syekh Mahfudz Tremas, Kiai Raden Munawir, Kiai Zainal Musthofa, Kiai Abbas Buntet dan Kiai Hasyim Asy’ari. Pembaca diajak bertamasya menyelami kembali latar sejarah masa lalu, menelusuri perjalanan dan perjuangan para kiai dalam mempelajari Islam, mendidik umat, hingga jihad membela tanah air dari penjajahan.

    Pada buku ini pula kita akan menyaksikan pengalaman-pengalaman luar biasa dan karomah para kiai dan ulama yang dekat dengan Allah. Pelajaran itulah yang semoga bisa membuka hati, dipetik hikmah dan inspirasinya, sebagai bekal mengarungi kehidupan di tengah zaman kemajuan teknologi seperti sekarang ini.
    Harga:Rp. 86.000,-
  • Aminah, The Greatest Love, Pahit Manis Kisah Hidup Ibunda Nabi Muhammad Saw

    Muslimah|Sejarah / Biografi

    Menyajikan sosok wanita yang terpilih untuk melahirkan Nabi Muhammad Saw. Dan, dialah Aminah binti Wahab. Sosok yang selagi usia belia, terkenal di seantero Mekah sebagai wanita yang memiliki kecantikan jasmani dan ruhani, fisik dan perilaku.

     

    Sebuah rekonstruksi sejarah sosok Aminah berdasarkan hadits-hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Hisyam dan Ibnul Qayyim al-Jauzi dan diramu oleh kepiawaian penulis dalam berimajinasi dan menyajikannya untuk Anda layaknya novel sejarah

     

    Buku ini sangat cocok untuk kaum muslimah yang mengingikan sosok wanita sebagai figur dalam kehidupanya, Ibu Rasulullah Aminah, salah satu ibu yang disanjung-sanjung para sejarawan dalam lembaran-lembaran buku mereka, dengan ketangguhanya sebagai seorang istri, dia pun adalah seorang pejuang wanita yang kerap kali tampil sebagai pahlawan wanita yang sangat disegani lawan dan sangat dihormati kawan

    Stok Habis
    Harga:Rp. 80.000,-»75.000,-
  • Biografi 45 Habaib Nusantara

    Sejarah / Biografi

    Buku ini mengurai biografi para habaib khususnya Habaib Nusantara. Mereka, para habaib berjuang dan berdakwah di bawah kibaran panji Islam yang berpegang teguh dengan ajaran yang telah diwariskan oleh daktuknya Rasulullah Saw dan berprinsip Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

     

    Kontribusi para habaib dalam penyebaran agama Islam Indonesia sangatlah besar dan tidak bisa dipandang remeh, bahkan Habib Salim As Syathiri pernah berkomentar bahwa sebagian besar para Walisongo penyebar Islam di Jawa adalah kaum Alawiyyin (Habaib). Dakwah mereka banyak di terima oleh masyarakat, sebab dakwah yang mereka usung adalah sesuai dengan apa yang telah diperintahkan oleh Rasulullah Saw  yaitu dengan akhlakul karimah atau budi pekeri yang luhur. Oleh sebab itu kiprah dan jasa mereka sangat perlu untuk dipelajari dan diteladani semua.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 40.000,-»37.500,-
  • Biografi Ibn Arabi Perjalanan Spiritual Mencari Tuhan Bersama Para Sufi

    Sejarah / Biografi

    Buku yang ada di hadapan pembaca ini, mencoba mengkaji pemikiran Ibn Arabi dan pertemuannya dengan para sufi negeri Islam di bagian Barat. Dalam buku ini, penulis berusaha menghadirkan sosok Ibn Arabi tidak dari konsep-konsep ajarannya yang rumit, sehingga menempatkan Ibnu Arabi sebagai seorang sufi yang berada di menara gading,—sebagaimana anggapan banyak orang. Tetapi dengan cerdas sang penulis menghadirkan ajaran-ajaran kesufian sang sufi ini melalui potret kehidupannya sehari-hari. Kehidupan yang ia jalani ketika berproses menjadi seorang sufi. Juga ketika ia bertemu dan berbincang-bincang dengan para sufi pada masanya. Serta, ketika ia mendarmakan hidupnya untuk keshalehan kemanusiaan universal.

    Buku ini sangatlah tepat bagi Anda untuk dijadikan rujukan dalam memahami sesosok sufi Ibn Arabi; memahami hakikat tasawuf; dan tentunya memahami Islam dengan ajarannya yang humanis, santun, dan elegan sebagaimana diajarkan Nabi Muhammad Saw. dan para sahabatnya. Membaca buku ini, pembaca yang budiman akan diajak menyelami kisah anak manusia dalam perjuangannya menemukan keshalehannya secara manusiawi dalam sejarah. Kisah yang dituturkan dalam buku ini, seakan hidup mengisi kekosongan spiritualitas kita, dan sangat kontekstual di tengah krisis kemanusiaan saat ini. Terlebih kisah ini disajikan dari sumber-sumber (karya-karya) asli Ibn Arabi, dan sumber-sumber primer lainnya yang bisa dipertanggungjawabkan secara intelektual dan moral.
    Harga:Rp. 75.000,-
  • Biografi Ibnu Khaldun, Kehidupan dan Karya Bapak Sosiologi Dunia

    Sejarah / Biografi

    Sang ulama multidisipliner. Di Timur, Ibnu Khaldun disebut al-‘Allamah (Mahaguru). Di Barat, digelari the Polymath (penghimpun berbagai bidang pengetahuan). Namun, di atas segalanya, ia menelaah semua kajiannya dengan kadar ilmiah yang tinggi, dan tak diragukan lagi sangat berkontribusi atas perkembangan ilmu pengetahuan manusia.

     

    Lahir di Tunisia pada 732 H/1332 M, ia langsung menghadapi berbagai kemelut sosial-politik yang terjadi di depan matanya. Dengan terombang ambing dalam berbagai konflik, ia menjalani kehidupannya dengan penuh bahaya dan petualangan. Terkadang, ia menang; di lain waktu ia kalah. Yang mengagumkan, dalam kondisi demikian ia mampu menelurkan karya-karya brilian. Mulai dari sejarah, sosiologi, hingga ilmu agama. 

     

    Terinspirasi metode Ibnu Khaldun, penulis menceritakan perikehidupan Sang Sejarawan dengan berimbang. Ditopang kajian literatur yang kuat, buku ini menghadirkan kehidupan Ibnu Khaldun apa adanya. Bersahaja.  

     

    Dengan begitu, buku ini menjadi semacam cermin atas kehidupan Ibnu Khaldun. Dengan cermin ini kita berharap bisa melihat sejauh mana kemajuan dan perkembangan ilmu pengetahuan sejak beliau hingga saat ini.

     

    Stok Habis
    Harga:Rp. 30.000,-»27.000,-
  • Biografi Imam Abu Hanifah, Kisah Perjalanan dan Pelajaran Hidup Sang Pengusung Kebebasan Berpikir

    Sejarah / Biografi

    Ia sosok yang sangat mensyukuri anugerah akal. Ia menjunjung tinggi kebebasan berpikir, namun yang dapat dipertanggungjawabkan.  Ia senang berdiskusi dan bahkan berdebat—bukan untuk menjatuhkan lawan dalam kesalahan, namun agar sampai di titik temu dan kebenaran. Prinsip demikian membuatnya rendah hati dan tak fanatik. Ia pernah mengatakan, "Pernyataanku hanya pendapat. Jika ada orang yang menyatakan pendapat yang lebih baik daripada pendapatku maka pendapatnya lebih layak diikuti."

     

    Dialah Abu Hanifah, imam pertama yang menyusun karya fikih dalam bab-bab yang sistematis dan menjadi pionir bagi para imam berikutnya, seperti  Imam Malik, Imam Syafii, dan lain-lain.

     

    Dikemas dalam narasi-narasi singkat namun padat dan bumbu ilustrasi yang memikat, inilah karya berharga yang memaparkan riwayat hidup Imam Abu Hanifah secara menarik dan menyenangkan.

     

    Buku ini beda dari yang sudah ada. Dari kisah dan peristiwa yang diurai, pembaca bisa memetik pelajaran ilmu dan iman sekaligus saat membacanya. Kaya data tapi disuguhkan dengan nyaman dan tertata. Menyarikan tokoh-tokoh terkemuka dan peristiwa penting terkait dengan sang imam yang layak dicermati setiap muslim. Disajikan dengan ungkapan-ungkapan ringkas hingga mudah dicerna dan diingat bahkan sebelum tuntas membacanya. Lebih dari sekadar biografi, karya bergizi ini juga menggugah kita untuk sadar dan terhubung dengan warisan intelektual Islam dan figur-figur teladan yang tak lekang oleh waktu dan terus mengilhami kita di zaman yang terus berubah ini.

     

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Biografi Imam Ahmad ibn Hanbal - Kisah Perjalanan dan Pelajaran Hidup Sang Pembela Sunnah

    Sejarah / Biografi

    Teladan kegigihan mempertahankan prinsip. Beliau melewati masa paling dramatis dalam hidupnya ketika harus dipenjara, disiksa, dan dihinakan karena kukuh meyakini Al-Quran adalah semata kalam Allah; tidak kurang, tidak lebih—berseberangan dengan penguasa masa itu yang memaksakan ideologi, ingin semua orang meyakini bahwa Al-Quran adalah kalam Allah, dan ia “makhluk”.

     

    Dialah Imam Ahmad—mujtahid (imam mazhab fikih) sekaligus mujahid (pejuang kebenaran). Selain ahli hadis, beliau juga dikenal sangat zuhud dan warak.

     

    Dikemas dalam narasi-narasi singkat namun padat dan bumbu ilustrasi yang memikat, inilah karya berharga yang memaparkan riwayat hidup Imam Ahmad ibn Hanbal secara menarik dan menyenangkan.

     

    Buku ini beda dari yang sudah ada. Dari kisah dan peristiwa yang diurai, pembaca bisa memetik pelajaran ilmu dan iman sekaligus saat membacanya. Kaya data tapi disuguhkan dengan nyaman dan tertata. Menyarikan tokoh-tokoh terkemuka dan peristiwa penting terkait dengan sang imam yang layak dicermati setiap muslim.

     

    Disajikan dengan ungkapan-ungkapan ringkas hingga mudah dicerna dan diingat bahkan sebelum tuntas membacanya. Lebih dari sekadar biografi, karya bergizi ini juga menggugah kita untuk sadar dan terhubung dengan warisan intelektual Islam dan figur-figur teladan yang tak lekang oleh waktu dan terus mengilhami kita di zaman yang terus berubah ini.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 60.000,-»54.000,-
  • Biografi Imam Bukhari, Perjalanan Hidup Sang Penjaga Hadits Nabi (2 Jilid)

    Sejarah / Biografi

    Muhammad bin Ismail bin Ibrahim bin al-Mughirah bin Bardizbah al-Ju’fi al-Bukhari atau lebih dikenal Imam Bukhari. Ulama yang lahir pada tahun 810 M. (196 H.) di kota Bukhara, Uzbekistan, Asia Tengah ini adalah ahli hadits yang termasyhur pada masanya. Sebagian Ulama menyebutnya dengan julukan Amirul Mukminin fil Hadits (Pemimpin kaum mukmin dalam Hadits). Bukhari berguru kepada Syekh Ad-Dakhili, ulama ahli hadits yang masyhur di Bukhara. Selain itu, pada usia 16 tahun ia pergi ke kota Mekkah dan Madinah. Di kedua kota suci tersebut, ia banyak menimba ilmu dan mengikuti kajian para guru besar hadits yang banyak membuka pengajian di sana. Pada usia 18 tahun, Bukhari telah berhasil menulis kitab pertama yang berjudul Kazaya Shahabah wa Tabi’in. Sosok yang memliki magnum opus berjudul Shahih al-Bukhari ini wafat di usia yang tergolong muda, 60 tahun.Imam Bukhari wafat pada tanggal 31 Agustus 870 M. (256 H.) di Khartand, sebuah desa kecil sebelum Samarkand.

    Buku dengan judul “Biografi Imam Bukhari: Pelajaran Hidup Sang Penjaga Hadits Nabi” ini membahas tentang berbagai aspek yang menjadikan buah karya sang imam sebagai prasasti keagungan umat Islam kedua setelah Al-Qur’an. Beberapa hal yang dibahas dalam buku ini di antaranya adalah soal alasan mengapa karyanya bisa dijadikan sebagai sumber dalil. Juga tentang sosok Imam Bukhari yang terpilih sebagai penyambung mata rantai sunnah Rasul.

    Selain itu, tujuan awal dari penulisan topik ini sejatinya tidak ingin membahas buah karya dari beberapa karya penulis–terlepas dari kebesaran karya dan penulisnya-bukan pula ingin menjelaskan metode dirâyah dan riwâyah sang penulis–walaupun pada hakikatnya penulisan ini berbicara tentang manhaj seorang penulis. Akan tetapi, tujuan utama dalam penulisan buku ini adalah ingin mengungkap mega proyek yang sudah diselesaikan oleh tokoh yang menjadi judul buku ini, baik melalui analisa ilmiah dan amaliah. Terbukti, kini karya-karyanya senantiasa menjadi rujukan wajib para ulama di dunia sejak dulu sampai sekarang.
    Harga:Rp. 180.000,-
  • Biografi Imam Malik, Kisah Perjalanan dan Pelajaran Hidup Sang Imam Madinah

    Sejarah / Biografi

    Beliau menghabiskan hampir seluruh hidupnya di Madinah. Lahir, tumbuh, belajar, dan mengajar di Madinah. Jika ada yang mengharuskannya keluar dari tanah kelahiran maka itu adalah ke Makkah untuk beribadah Umrah dan melaksanakan kewajiban Haji. Kecintaannya kepada Kota Nabi tersebut membuat ia bertahan meski harus menerima siksaan dari penguasa karena perbedaan pendapat tentang masalah fikih. Sebab itulah ia mendapat gelar Imam Dar al-Hijrah atau Imam Negeri Hijrah Nabi (Madinah).

     

    Beliau adalah Imam Malik, salah satu Imam Madzhab Ahlus Sunnah Wal Jamaah,  penulis Kitab al-Muwaththa’, kitab hadis yang mendapat pujian dari muridnya, Imam Syafi’i, sebagai satu-satunya kitab di dunia ini yang kebenarannya paling mendekati kebenaran Al-Quran.

     

    Dikemas dalam narasi-narasi singkat namun padat dan bumbu ilustrasi yang memikat, inilah karya berharga yang memaparkan Riwayat Hidup Imam Malik ibn Anas secara menarik dan menyenangkan.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 55.000,-»50.000,-
  • Biografi Imam Syafi‘i, Kisah Perjalanan dan Pelajaran Hidup Sang Mujtahid (Edisi Baru)

    Sejarah / Biografi

    Begitu akrab namanya di hati kita, tapi sudahkah kita mengenalnya lebih dekat? Buku ini menyuguhkan riwayat hidup Imam Syafi‘i dengan narasi dan ilustrasi memikat. Sang imam berusia singkat, namun hidupnya penuh semangat ilmu dan amal, meletakkan dasar-dasar keilmuan Islam yang layak diingat.

     

    Beda dari yang sudah-sudah. Dari kisah dan peristiwa yang diurai, pembaca bisa memetik pelajaran ilmu dan iman sekaligus saat membacanya.

     

    Kaya data tapi disuguhkan dengan nyaman dan tertata. Ia menyarikan tokoh-tokoh terkemuka dan peristiwa penting terkait dengan sang imam yang layak dicermati setiap muslim.

     

    Disajikan dengan ungkapan-ungkapan ringkas hingga mudah dicerna dan diingat bahkan sebelum tuntas membacanya.

     

    Lebih dari sekadar biografi, tulisan bergizi ini juga menggugah kita untuk sadar dan terhubung dengan warisan intelektual Islam dan figur-figur teladan yang tak lekang oleh waktu dan terus menginspirasi kita di zaman yang terus berubah ini.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Biografi Khalifah Rasulullah (Abu Bakar, Umar, Utsman, Ali)

    Sejarah / Biografi

    Paket ini menyuguhkan hari-hari penting yang dilalui Sayyidina Abu Bakar, Sayyidina Umar, Sayyidina Utsman, dan Sayyidina Ali.  Penuh data-data historis yang paling sahih. Ketika karya-karya sejarah lain berdiri di salah satu sisi ketika menuturkan konflik di antara para sahabat Nabi, buku ini tetap kukuh menghadirkan mereka sebagai manusia-manusia utama, para pembela Nabi yang selalu mengikuti dan meneladaninya.

     

    Keterangan isi box (isi 4 buku) :

     

    Abu Bakar al-Shiddiq

    Abu Bakar adalah sahabat dekat Nabi yang paling setia sekaligus paling banyak mengikuti ajarannya. Laki-laki yang begitu rendah hati ini, begitu mudah terharu, begitu halus perasaannya, begitu gemar bergaul dengan orang-orang papa—dalam dirinya terpendam suatu kekuatan yang amat dahsyat. (Muhammad Husain Haikal, penulis Sejarah Hidup Muhammad)

     

    Umar bin Khattab

    Dialah sahabat paling cemerlang, sang inspirator umat Islam. Dialah kaisar agung tetapi hidupnya lebih sederhana daripada seorang sahaya: makanannya roti juwawut atau kurma, minumnya air putih, ranjangnya alas tikar yang sudah lusuh. Pakaiannya penuh jahitan karena banyak robek. Dialah al-Faruq—sang pembeda. Rasulullah berkata, “Allah telah menempatkan kebenaran pada lisan dan hati Umar. Dia mampu membedakan yang hak dan yang batil,” (HR Ahmad, Abu Dawud, Ibnu Majah, dan al-Hakim).

     

    Utsman bin Affan

    Dialah dzu al-nurayn—pemilik dua cahaya, orang yang pernah berhijrah dua kali sekaligus suami dari dua putri Rasulullah. Dialah khalifah yang lembut, penyabar, sangat santun, dan super dermawan. Dialah sahabat Rasulullah yang sangat pemalu hingga para malaikat pun merasa malu kepadanya.

     

    Ali bin Abu Thalib

    Dialah pintu gerbang menuju kota ilmu. Dialah suami seorang pemimpin wanita ahli surga, ayah dua cucu terkasih bola mata Nabi. Kemuliaannya bukan karena penaklukan wilayah-wilayah baru negeri Islam, melainkan karena ia telah menyelamatkan umat dari kebinasaan. Keberhasilannya bukan karena ia mengislamkan banyak kafir dan mendapatkan banyak ganimah, melainkan karena ia telah menjaga tunas Islam agar bisa terus tumbuh dan berkembang.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 150.000,-»135.000,-
  • Biografi Nabi Khidir AS dan Ajarannya [2 Jilid Buku]

    Sejarah / Biografi|Tasawwuf

    Misterius, Itulah sosok Nabi Khidir AS. Ia adalah seorang Hamba Allah yg disebutkan di dalam Al-Qur'an surat Al-Kahfi. Dikatakan pula Nabi Khidir AS mempunyai umur yg sangat panjang sejak zaman Nabi Musa AS sampai nanti hari Kiamat karena telah meminum air kehidupan.

     

    Kisah yang paling terkenal adalah perjumpaannya dengan Nabi Musa AS. Nabi Musa AS kala itu merasa sangat aneh dan selalu mempertanyakan tindakan yang dilakukan Nabi Khidir AS karena perbuatannya dianggap diluar kewajaran. Diantaranya melubangi perahu, membunuh anak kecil yang tidak berdosa, serta membangun kembali tembok rumah yang hampir roboh di suatu kampung yang menduduknya pelit dan tidak ramah. Nabi Musa AS menolaknya karena belum diberi pengetahuan tentang hal itu. Namun setelah dijelaskan oleh Nabi Khidir AS, maka pahamlah Nabi Musa AS hakikat yang sebenarnya.

     

    Apa yg dilakukan Nabi Khidir AS begitu penuh hikmah, walaupun orang tidak mudah memahaminya, sehingga perlu adanya penggalian lebih mendalam mengenai hal itu. Buku ini mencoba menguraikan pelajaran yang makna dan hikmah yang diberikan Nabi Khidir AS maupun yang terkait dengan sufinya.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 70.000,-
  • Biografi Syekh Abdul Qadir Al-Jailani RA - DIlengkapi Wirid dan Hizib Al-Jailani

    Sejarah / Biografi

    Tak bisa dipungkiri, Syekh Abdul Qadir Al-Jailani adalah salah satu tokoh sufi yang paling masyhur seantero zaman. Jasadnya memang sudah terkubur lebih dari delapan abad silam. Namun nama dan teladan hidupnya tetap membekas kuat di kalangan umat Islam. Sayangnya, masih banyak yang masih salah paham dengan ketokohan dan kemasyhurannya. Banyak yang hanya memandang Syekh Abdul Qadir dari narasi kewalian dan kisah kekeramatannya saja. Banyak buku telah ditulis, namun hanya sedikit yang mengupas secara gamblang ihwal biografi Syekh Abdul Qadir secara utuh.

    Buku berjudul asli “Nahr Al-Qâdiriyah” karya cucu Syekh Abdul Qadir Al-Jailani ke-25 ini hadir guna mengelaborasi secara mendalam kehidupan tokoh yang bergelar pemimpin para wali. Pasalnya, sebelum menapaki jalan spiritual kesufian, Syekh Abdul Qadir terlebih dahulu melakoni rihlah ilmiah dari rentang paling dasar hingga paling tinggi, yakni mencapai makrifat Allah. Konon, puluhan tahun lamanya, Syekh Abdul Qadir mengembara dan mengaji berbagai keilmuan kepada para guru yang alim dan pesohor di zamannya. Tak ayal, beliau pada akhirnya dikenal pakar dalam berbagai bidang keilmuan; mulai dari ilmu ushul, fiqih, tafsir, hadits, dan cabang-cabang keilmuan lainnya.

    Ditulis dengan jernih tanpa tendensi ideologis-politis, buku ini menyuguhkan narasi yang paling objektif dari jejak keilmuan Syekh Abdul Qadir Al-Jailani. Lebih dari itu, buku ini tak hanya menerangi figur sang tokoh, tetapi juga merekam warisan pengaruhnya yang terus terasa hingga saat ini.
    Harga:Rp. 85.000,-
  • Biografi Ulama Pengarang Kitab Salaf

    Sejarah / Biografi

    Buku ini menghimpun dan menyajikan biografi beberapa nama ulama besar yang menyusun kitab-kitab salaf yang hingga kini masih dipakai sebagai rujukan umat.

     

    Mereka antara lain: Imam Syafii, Imam Buaithi, Imam Muzani, Syekh Abi Ishaq, Syekh Abu Syuja, Imam Alghozali, Imam Ibnu Malik, Imam Nawawi, Imam Ibnu Hajar Alasqalani, dan Imam Suyuti.

     

    Tentu selain nama-nama di atas ada banyak ulama besar lainnya yang juga pengarang kitab. Nama-nama tersebut dipilih karena dinilai sebagai ulama pengarang kitab yang paling berpengaruh bagi dunia Islam.

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Biografi Ummahatul Mukminin, Menelusuri Perjalanan Hidup Istri-Istri Nabi SAW, Ibunda Kaum Mukminin

    Kisah Hikmah|Muslimah|Sejarah / Biografi

    Ummahatul Mukminin adalah para wanita yang paling beruntung di dunia dan akhirat. Mereka adalah wanita-wanita yang dipilih oleh Allah untuk Rasul-Nya. Mereka adalah para wanita yang mendapatkan jaminan surga. Kedudukan mereka mampu mengungguli semua wanita. Allah Ta’ala berfirman, “Wahai istri-istri Nabi, kalian tidaklah seperti wanita yang lain jika kalian bertakwa.” (Al-Ahzab [33] : 32).

    Menghormati, memuliakan, dan meneladani Ummahatul Mukminin adalah kewajiban setiap muslim. Karena, mereka adalah ibunda orang-orang beriman. Mereka adalah sosok istri terbaik yang telah menyertai perjalanan hidup Nabi n. Mereka adalah wanita-wanita mulia. Mereka adalah keluarga Nabi n. Allah dan Rasul-Nya telah memuliakan dan meridhai mereka. Kita pun diperintahkan untuk memuliakan dan mencintai mereka sebagai bentuk ketaatan kita kepada Allah dan Rasul-Nya.

    Buku ini mengajak kita untuk menelusuri kehidupan istr-istri Nabi n. Banyak hikmah dan pelajaran yang dapat kita petik dari liku-liku perjalanan hidup mereka. Buku ini ditulis oleh Syaikh Mahmud Al-Mishri, seorang dai kelahiran Kairo, Mesir, yang kapabilitas ilmiahnya tak diragukan lagi. Semoga kita bisa meneladani kehidupan mereka. Selamat membaca!

    Harga:Rp. 68.000,-
  • Buku Pintar Sejarah Islam, Jejak Langkah Peradaban Islam dari Masa Nabi Hingga Masa Kini

    Sejarah / Biografi

    Peristiwa-peristiwa Penting dalam Sejarah Islam sejak Kelahiran Nabi Muhammad hingga Abad ke-21; Sejak April 571 M–Juli 2005 M; Sejak Kemunculan dan Kedigdayaan Khilafah Islam hingga Keruntuhannya

     

    Sejarah adalah ingatan. Ia merekam bagaimana bangsa-bangsa mengalami kemajuan dan kemunduran; bagaimana negara-negara berdiri dan jatuh; bagaimana dakwah-dakwah gagal dan berhasil; bagaimana peradaban-peradaban tumbuh dan runtuh; bagaimana para pemimpin tampil gemilang dan hilang. Seperti itulah yang akan kita saksikan tentang Islam dalam karya ini.

     

    Buku ini memaparkan sejarah Islam dan menjelaskannya dari sudut pandang Islam: sejak masa Nabi Muhammad, Khalifah Empat, Dinasti Umayah, Dinasti Abbasiyah, hingga masa kini; sejak muncul di Makkah hingga merekah di penjuru dunia. Tak hanya menyuguhkan catatan manis saat Islam tampil sebagai kekuatan yang mewarnai peradaban dunia, tapi juga saat Islam sebagai kekuatan politik mengalami kemunduran dan paceklik. Bagaimana Islam berkonfrontasi atau berasimilasi secara alami dengan bangsa dan budaya lain.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 170.000,-
  • Buku Ummahatul Mukminin Biografi Istri-Istri Nabi

    Muslimah|Sejarah / Biografi

    Buku ini mengupas secara cukup rinci tentang biografi kehidupan Ummahatul Mukminin, Para Ibu Kaum Mukminin.  Istri-istri Nabi adalah para wanita mulia yang terpilih menjadi istri manusia paling mulia, mereka terpilih karena keutamaan mereka, baik secara batiniyah, keagamaan, maupun secara lahiriah. Mari kenali para ibu kita.
    Harga:Rp. 95.000,-
  • Halaman: 1 2 3 4 Lanjutkan »