Sejarah / Biografi

  • Halaman: 1 2 Lanjutkan »
  • 17 Habaib Berpengaruh di Indonesia (Edisi Revisi)

    Sejarah / Biografi

    Buku ini berisi tentang biografi serta peranan para ulama keturunan Rasulullah. Mulai dari periode Al-Habib Husein bin Abubakar Al-Aydrus, yang dikenal dengan sebutan keramat Luar Batang, hingga As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani. Mereka semua memiliki jasa yang sangat besar dalam menanamkan nilai-nilai keislaman di nusantara. Tentunya masih banyak lagi para ulama yang memiliki peranan dalam dakwah Islamiyah di Indonesia.


    Buku ini menjadi unik dan beda dengan yang lainnya, karena dilengkapi 265 foto eksklusif. Penyusunannya sendiri dikenal sebagai dokumentator yang memiliki ribuan foto ulama dan habaib yang langka dan sulit ditemukan di tempat lain.

     

    Kesejukan hati dan jiwa akan terasa tatkala membaca kisah dan tauladan kaum sholihin. Mereka, dengan ketakwaannya mampu mencapai derajat yang tinggi di sisi Allah.

    Harga:Rp. 64.000,-
  • 99 Kiai Kharismatik Indonesia: Riwayat, Perjuangan, Doa Dan Hizib

    Sejarah / Biografi

    Dalam buku ini dimuat 19 biografi ulama dan kiai, diantaranya: Kiai Hasan Besari, Kiai Qamaruddin, Kiai Cholil, Syekh Nawawi Banten, Kiai Sholeh Darat, Syekh Mahfudz Tremas, Kiai Raden Munawir, Kiai Zainal Musthofa, Kiai Abbas Buntet dan Kiai Hasyim Asy’ari. Pembaca diajak bertamasya menyelami kembali latar sejarah masa lalu, menelusuri perjalanan dan perjuangan para kiai dalam mempelajari Islam, mendidik umat, hingga jihad membela tanah air dari penjajahan.

    Pada buku ini pula kita akan menyaksikan pengalaman-pengalaman luar biasa dan karomah para kiai dan ulama yang dekat dengan Allah. Pelajaran itulah yang semoga bisa membuka hati, dipetik hikmah dan inspirasinya, sebagai bekal mengarungi kehidupan di tengah zaman kemajuan teknologi seperti sekarang ini.
    Harga:Rp. 86.000,-
  • Berjumpa Dengan Allah, Rahasia Keagungan Isra - Mikraj - Karya Habib Novel bin Muhammad Alaydrus

    Cinta Rasul|Kisah Hikmah|Sejarah / Biografi

    Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa terbesar yang pernah terjadi dalam sejarah kehidupan manusia, yaitu ketika seorang manusia dipertemukan dengan Penciptanya secara langsung dalam kehidupan dunia ini. Peristiwa tersebut hanya dianugerahkan Allah kepada baginda Muhammad Saw. Tentunya dalam perjalanan itu banyak sekali pelajaran dan hikmah yang dapat kita petik. Jika dalam perjalanan keluar kota saja kita dapat memetik banyak pelajaran, lalu bagaimana kiranya dalam perjalanan menjelajah alam semesta yang tujuan utamanya adalah untuk bertemu dengan Allah?

     

    Membaca buku ini serasa kita hadir menyaksikan langsung perjalanan mulia tersebut dan memetik berbagai hikmah yang sangat dibutuhkan oleh manusia sebagai teladan kehidupan.

    Harga:Rp. 55.000,-
  • Biografi Abul Hasan al-Asy‘ari

    Sejarah / Biografi

    Meski sudah tiada, namanya tak pernah mati. Tiada hari terlewat kecuali beliau diberi penghormatan oleh kaum Muslimin dan dimintakan keridaan kepada Allah untuknya. Beliau hidup fakir, tetapi selalu menjaga kehormatan diri, mengambil dunia sekadar untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan memfokuskan diri untuk meraih ridha Allah serta membela agama-Nya.

    Dialah Imam al-Asy‘arî. Puncak tujuan hidupnya adalah menyatukan kalimat kaum Muslimin di atas manhaj moderat dan berimbang. Siapa sebenarnya pendiri mazhab Ahli Sunnah Waljamaah ini? Bagaimana beliau menyikapi gesekan bahkan benturan pandangan teologis dari berbagai mazhab pada zamannya? Apa latar penisbahan nama Asy‘ariyah dan tidak cukupkah dengan nama Aqidah Islamiyah saja? Apa saja metode berpikir yang ditawarkan sehingga jumhur kaum Muslimin tertarik kepada mazhab Ahli Sunnah Waljamaah? Bagaimana perjalanan hidupnya hingga karya-karyanya abadi dan terus menginspirasi? Selamat mengenal sang imam lebih dekat.

    Harga:Rp. 40.000,-
  • Biografi Empat Imam Madzhab, Imam Abu Hanifah, Imam Syafii, Imam Malik, Imam Hanbali

    Sejarah / Biografi

    Menyajikan perjalanan dan pelajaran hidup empat pendiri mazhab fiqih Ahlussunnah Waljamaah. Lengkap dengan latar sosial-politik-psikologis serta tabel titik beda dan titik sama antar para imam itu. Dituturkan dengan lincah dan renyah, biografi ini menggugah kita untuk tetap terhubung dengan figur-figur generasi teladan dan merasakan kekayaan warisan keilmuan Islam.

    Imam Abû Hanîfah. Sang penjunjung tinggi kebebasan berpikir tetapi yang dapat dipertanggungjawabkan. Senang berdiskusi dan bahkan berdebat—bukan untuk menjatuhkan lawan, tapi agar sampai di titik temu dan kebenaran. Rendah hati, tak fanatik, dan kukuh melawan kezaliman. Bahkan, menjadi syahid demi membela kebenaran.

    Imam Mâlik. Sang Imam Darul Hijrah. Menghabiskan hampir seluruh hidupnya di Madinah. Hanya keluar dari tanah kelahiran itu ketika beribadah umrah dan haji ke Makkah. Kecintaannya pada Kota Nabi itu membuatnya bertahan meski harus menerima siksaan dari penguasa karena perbedaan pendapat tentang masalah fiqih.

    Imam Syâfi‘î. Sang peletak dasar-dasar ilmu fiqih. Dialah penyeimbang antara pengusung nalar (ahli ra’yu) dan pemangku wahyu (ahli hadits). Dalam dirinya terhimpun kedalaman pemahaman agama, ketangkasan berpikir, ketajaman pandangan batin, dan keberanian menyampaikan kebenaran.

    Imam Ahmad ibn Hanbal. Teladan kegigihan mempertahankan prinsip. Ia melewati masa paling dramatis dalam hidupnya ketika harus dipenjara, disiksa, dan dihinakan karena kukuh meyakini Al-Qur’an adalah kalam Allah; bukan “makhluk”. Disebut Sang Penghidup Sunnah dan dikenal dengan Musnad Ahmad-nya.
    Harga:Rp. 52.800,-
  • Biografi Ibn Arabi Perjalanan Spiritual Mencari Tuhan Bersama Para Sufi

    Sejarah / Biografi

    Buku yang ada di hadapan pembaca ini, mencoba mengkaji pemikiran Ibn Arabi dan pertemuannya dengan para sufi negeri Islam di bagian Barat. Dalam buku ini, penulis berusaha menghadirkan sosok Ibn Arabi tidak dari konsep-konsep ajarannya yang rumit, sehingga menempatkan Ibnu Arabi sebagai seorang sufi yang berada di menara gading,—sebagaimana anggapan banyak orang. Tetapi dengan cerdas sang penulis menghadirkan ajaran-ajaran kesufian sang sufi ini melalui potret kehidupannya sehari-hari. Kehidupan yang ia jalani ketika berproses menjadi seorang sufi. Juga ketika ia bertemu dan berbincang-bincang dengan para sufi pada masanya. Serta, ketika ia mendarmakan hidupnya untuk keshalehan kemanusiaan universal.

    Buku ini sangatlah tepat bagi Anda untuk dijadikan rujukan dalam memahami sesosok sufi Ibn Arabi; memahami hakikat tasawuf; dan tentunya memahami Islam dengan ajarannya yang humanis, santun, dan elegan sebagaimana diajarkan Nabi Muhammad Saw. dan para sahabatnya. Membaca buku ini, pembaca yang budiman akan diajak menyelami kisah anak manusia dalam perjuangannya menemukan keshalehannya secara manusiawi dalam sejarah. Kisah yang dituturkan dalam buku ini, seakan hidup mengisi kekosongan spiritualitas kita, dan sangat kontekstual di tengah krisis kemanusiaan saat ini. Terlebih kisah ini disajikan dari sumber-sumber (karya-karya) asli Ibn Arabi, dan sumber-sumber primer lainnya yang bisa dipertanggungjawabkan secara intelektual dan moral.
    Harga:Rp. 75.000,-
  • Biografi Imam Abu Hanifah, Kisah Perjalanan dan Pelajaran Hidup Sang Pengusung Kebebasan Berpikir

    Sejarah / Biografi

    Ia sosok yang sangat mensyukuri anugerah akal. Ia menjunjung tinggi kebebasan berpikir, namun yang dapat dipertanggungjawabkan.  Ia senang berdiskusi dan bahkan berdebat—bukan untuk menjatuhkan lawan dalam kesalahan, namun agar sampai di titik temu dan kebenaran. Prinsip demikian membuatnya rendah hati dan tak fanatik. Ia pernah mengatakan, "Pernyataanku hanya pendapat. Jika ada orang yang menyatakan pendapat yang lebih baik daripada pendapatku maka pendapatnya lebih layak diikuti."

     

    Dialah Abu Hanifah, imam pertama yang menyusun karya fikih dalam bab-bab yang sistematis dan menjadi pionir bagi para imam berikutnya, seperti  Imam Malik, Imam Syafii, dan lain-lain.

     

    Dikemas dalam narasi-narasi singkat namun padat dan bumbu ilustrasi yang memikat, inilah karya berharga yang memaparkan riwayat hidup Imam Abu Hanifah secara menarik dan menyenangkan.

     

    Buku ini beda dari yang sudah ada. Dari kisah dan peristiwa yang diurai, pembaca bisa memetik pelajaran ilmu dan iman sekaligus saat membacanya. Kaya data tapi disuguhkan dengan nyaman dan tertata. Menyarikan tokoh-tokoh terkemuka dan peristiwa penting terkait dengan sang imam yang layak dicermati setiap muslim. Disajikan dengan ungkapan-ungkapan ringkas hingga mudah dicerna dan diingat bahkan sebelum tuntas membacanya. Lebih dari sekadar biografi, karya bergizi ini juga menggugah kita untuk sadar dan terhubung dengan warisan intelektual Islam dan figur-figur teladan yang tak lekang oleh waktu dan terus mengilhami kita di zaman yang terus berubah ini.

     

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Biografi Imam Bukhari, Perjalanan Hidup Sang Penjaga Hadits Nabi (2 Jilid)

    Sejarah / Biografi

    Muhammad bin Ismail bin Ibrahim bin al-Mughirah bin Bardizbah al-Ju’fi al-Bukhari atau lebih dikenal Imam Bukhari. Ulama yang lahir pada tahun 810 M. (196 H.) di kota Bukhara, Uzbekistan, Asia Tengah ini adalah ahli hadits yang termasyhur pada masanya. Sebagian Ulama menyebutnya dengan julukan Amirul Mukminin fil Hadits (Pemimpin kaum mukmin dalam Hadits). Bukhari berguru kepada Syekh Ad-Dakhili, ulama ahli hadits yang masyhur di Bukhara. Selain itu, pada usia 16 tahun ia pergi ke kota Mekkah dan Madinah. Di kedua kota suci tersebut, ia banyak menimba ilmu dan mengikuti kajian para guru besar hadits yang banyak membuka pengajian di sana. Pada usia 18 tahun, Bukhari telah berhasil menulis kitab pertama yang berjudul Kazaya Shahabah wa Tabi’in. Sosok yang memliki magnum opus berjudul Shahih al-Bukhari ini wafat di usia yang tergolong muda, 60 tahun.Imam Bukhari wafat pada tanggal 31 Agustus 870 M. (256 H.) di Khartand, sebuah desa kecil sebelum Samarkand.

    Buku dengan judul “Biografi Imam Bukhari: Pelajaran Hidup Sang Penjaga Hadits Nabi” ini membahas tentang berbagai aspek yang menjadikan buah karya sang imam sebagai prasasti keagungan umat Islam kedua setelah Al-Qur’an. Beberapa hal yang dibahas dalam buku ini di antaranya adalah soal alasan mengapa karyanya bisa dijadikan sebagai sumber dalil. Juga tentang sosok Imam Bukhari yang terpilih sebagai penyambung mata rantai sunnah Rasul.

    Selain itu, tujuan awal dari penulisan topik ini sejatinya tidak ingin membahas buah karya dari beberapa karya penulis–terlepas dari kebesaran karya dan penulisnya-bukan pula ingin menjelaskan metode dirâyah dan riwâyah sang penulis–walaupun pada hakikatnya penulisan ini berbicara tentang manhaj seorang penulis. Akan tetapi, tujuan utama dalam penulisan buku ini adalah ingin mengungkap mega proyek yang sudah diselesaikan oleh tokoh yang menjadi judul buku ini, baik melalui analisa ilmiah dan amaliah. Terbukti, kini karya-karyanya senantiasa menjadi rujukan wajib para ulama di dunia sejak dulu sampai sekarang.
    Harga:Rp. 180.000,-
  • Biografi Imam Syafi‘i, Kisah Perjalanan dan Pelajaran Hidup Sang Mujtahid (Edisi Baru)

    Sejarah / Biografi

    Begitu akrab namanya di hati kita, tapi sudahkah kita mengenalnya lebih dekat? Buku ini menyuguhkan riwayat hidup Imam Syafi‘i dengan narasi dan ilustrasi memikat. Sang imam berusia singkat, namun hidupnya penuh semangat ilmu dan amal, meletakkan dasar-dasar keilmuan Islam yang layak diingat.

     

    Beda dari yang sudah-sudah. Dari kisah dan peristiwa yang diurai, pembaca bisa memetik pelajaran ilmu dan iman sekaligus saat membacanya.

     

    Kaya data tapi disuguhkan dengan nyaman dan tertata. Ia menyarikan tokoh-tokoh terkemuka dan peristiwa penting terkait dengan sang imam yang layak dicermati setiap muslim.

     

    Disajikan dengan ungkapan-ungkapan ringkas hingga mudah dicerna dan diingat bahkan sebelum tuntas membacanya.

     

    Lebih dari sekadar biografi, tulisan bergizi ini juga menggugah kita untuk sadar dan terhubung dengan warisan intelektual Islam dan figur-figur teladan yang tak lekang oleh waktu dan terus menginspirasi kita di zaman yang terus berubah ini.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Biografi Syekh Abdul Qadir Al-Jailani RA - DIlengkapi Wirid dan Hizib Al-Jailani

    Sejarah / Biografi

    Tak bisa dipungkiri, Syekh Abdul Qadir Al-Jailani adalah salah satu tokoh sufi yang paling masyhur seantero zaman. Jasadnya memang sudah terkubur lebih dari delapan abad silam. Namun nama dan teladan hidupnya tetap membekas kuat di kalangan umat Islam. Sayangnya, masih banyak yang masih salah paham dengan ketokohan dan kemasyhurannya. Banyak yang hanya memandang Syekh Abdul Qadir dari narasi kewalian dan kisah kekeramatannya saja. Banyak buku telah ditulis, namun hanya sedikit yang mengupas secara gamblang ihwal biografi Syekh Abdul Qadir secara utuh.

    Buku berjudul asli “Nahr Al-Qâdiriyah” karya cucu Syekh Abdul Qadir Al-Jailani ke-25 ini hadir guna mengelaborasi secara mendalam kehidupan tokoh yang bergelar pemimpin para wali. Pasalnya, sebelum menapaki jalan spiritual kesufian, Syekh Abdul Qadir terlebih dahulu melakoni rihlah ilmiah dari rentang paling dasar hingga paling tinggi, yakni mencapai makrifat Allah. Konon, puluhan tahun lamanya, Syekh Abdul Qadir mengembara dan mengaji berbagai keilmuan kepada para guru yang alim dan pesohor di zamannya. Tak ayal, beliau pada akhirnya dikenal pakar dalam berbagai bidang keilmuan; mulai dari ilmu ushul, fiqih, tafsir, hadits, dan cabang-cabang keilmuan lainnya.

    Ditulis dengan jernih tanpa tendensi ideologis-politis, buku ini menyuguhkan narasi yang paling objektif dari jejak keilmuan Syekh Abdul Qadir Al-Jailani. Lebih dari itu, buku ini tak hanya menerangi figur sang tokoh, tetapi juga merekam warisan pengaruhnya yang terus terasa hingga saat ini.
    Stok Habis
    Harga:Rp. 85.000,-
  • Dari Puncak Bagdad - Sejarah Dunia Versi Islam

    Sejarah / Biografi

    Bukalah buku pelajaran sejarah dunia mana pun, maka kerap kita temukan sejarah yang selalu diceritakan dari sudut pandang barat, dalam urutan yang sudah baku, mulai dari Lembah Nil dan Mesopotamia, melalui Yunani dan Roma lalu Revolusi Prancis, hingga bangkitnya negara sekuler dan kejayaan demokrasi. Islam hanya merupakan sebuah bab pendek dalam kisah panjang sejarah dunia itu, digabungkan dengan cerita tentang beberapa peradaban lain yang dianggap pinggiran. Sejarah versi Barat menganggap kecil sebuah peradaban yang pernah menjadi pusat sejarah dunia dan yang memiliki narasi berbeda selama ribuan tahun.

     

    Bagaimana jika sejarah dunia itu ditampilkan dari sudut pandang Islam, seperti apakah panorama yang akan terlihat? Itulah yang diupayakan Tamim Ansary dalam buku ini. Dia menguraikan sejarah dunia sejak dari masa Muhammad hingga kejatuhan Kekaisaran Utsmani dan seterusnya. Dia menjelaskan mengapa peradaban Barat dan Islam seperti saling tidak kenal, dan apa yang terjadi ketika keduanya bersimpang jalan. Ditulis dalam gaya bercerita yang menghibur, buku ini juga menawarkan sebuah perspektif penting tentang konflik dunia dewasa ini.

    Harga:Rp. 80.000,-»75.000,-
  • Fatimah Az-Zahra, Puteri Tercinta Rasulullah SAW

    Keluarga Sakinah|Sejarah / Biografi

    Siti Fatimah Az-Zahra Ra mempunyai kedudukan khusus di kalangan kaum Muslimin. Rasulullah Saw sangat mencintai puteri bungsunya ini. Diantaranya dinyatakan dengan hadits-haditsnya: “Fatimah adalah bagian dari diriku, apa saja yang mengganggunya – menggangguku dan apa saja yang meragukannya – meragukanku.”

    “Wanita terbaik di dunia empat orang: Maryam, Asiah, Khadijah dan Fatimah.”

    “Semua anak Adam bernasab kepada ayah mereka kecuali Fatimah. Akulah ayah mereka (anak-anak keturunan Fatimah) dan akulah asal keturunan mereka.” (Diketengahkan oleh Thabraniy).

     

    Banyak hikmah dapat diambil dari perjalanan hidupnya sejak dari usia belia, menikah serta kehidupan rumah tangganya yang mengandung suri teladan yang bermanfaat untuk generasi berikutnya.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Hayat dan Wasiat Abul Hasan asy-Syadzili Kisah Perjalanan Hidup dan Pelajaran yang Menghidupkan Hati

    Sejarah / Biografi

    Pendiri di antara tarekat paling populer di dunia, termasuk di Indonesia, Tarekat Syadziliyah. Selain berbasis syariat yang kukuh, ajaran spiritualnya dikenal sangat mendorong pengikutnya bekerja dan berusaha, sehingga banyak diikuti kalangan pengusaha, pejabat, dan pegawai.

    Dialah Syekh Abul Hasan asy-Syadzili. Memiliki jejak agung dalam mengajak manusia pada jalan hidayah. Jejaknya harum dan bersih, yang berpindah dari satu orang ke orang lain, dari masa ke masa, hingga zaman kita saat ini.

    Buku ini menceritakan riwayat hidup Syekh al-Syadzili, ajaran tasawufnya, keilmuannya, murid-muridnya, dan perihal tarekat yang dirintisnya. Bagian akhir dilampiri untaian wasiat-wasiat indah sang wali. Sederhana tetapi mengena—menyentuh relung pikiran dan sanubari kita.

    Inilah perjalanan hidup orang saleh yang memperkaya kehidupan spiritual kita; yang mempersembahkan hidupnya untuk Sang Khalik dan segenap makhluk; yang sangat mencintai Allah dan Rasulullah dan dicintai segenap manusia.
    Stok Habis
    Harga:Rp. 55.000,-
  • Karakteristik Perihidup Enam Puluh Shahabat Rasulullah

    Sejarah / Biografi

    Buku ini adalah terjemahan dari Kitab Rijal Haolar Rasul Karya Khalid Muhammad Khalid yang fenomenal. Buku ini memuat kisah perjalanan dan perjuangan  hidup enam puluh sahabat Rasulullah saw

     

    Bagaimanakah latar belakang kehidupan mereka sehingga menjadi kebanggaan umat Islam hingga saat ini? Bagaimana latar belakang kehidupan masa kecil mereka dan lingkungan yang mempengaruhinya? Peristiwa penting apakah yang menunjukkan keluhuran akhlak dan ketinggian budi pekerti mereka? Suri tauladan apakah yang dapat kita tarik bagi generasi saat ini? Temukan jawabannya dalam buku ini.

    Harga:Rp. 65.000,-
  • Keagungan Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani Serta Wejangan Dan Karomahnya

    Sejarah / Biografi

    Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani adalah salah seorang wali Allah yang telah mencapai puncak kewalian, sehingga ia mendapatkan julukan “Sultonul Auliya” yang artinya rajanya para wali. Selain itu, beliau adalah pendiri Thoriqoh Qodiriyah yang pengikutnya hampir tersebar di seluruh penjuru dunia.

     

    Buku “Keagungan Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani Serta Wejangan Dan Karomahnya” ini berisikan biografi, karomah, perkataan dan nasihat beliau. Buku ini hadir dengan harapan semoga kita semua bisa mengambil pelajaran dari kisah beliau.

    Harga:Rp. 16.000,-
  • Kisah Hidup As-Sayyid Muhammad Al-Maliki Al-Hasani, Muhaddits Ahlussunnah Yang Didengki Wahabi, Dilengkapi Ulasan Habib Umar bin Hafidz

    Sejarah / Biografi

    As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki adalah salah seorang ulama Islam dari Arab Saudi. Dilahirkan pada tahun 1365H atau 1946M di kota Mekkah. Ia berasal dari keluarga Al-Maliki Al-Hasani yang terkenal. Ayahnya adalah As-Sayyid Alawi, seorang ulama terkemuka di Mekkah dan merupakan salah satu penasihat Raja Faisal, raja Arab Saudi. Di bawah bimbingan ayahnya, sejak kecil ia sudah belajar Al-Quran.

     

    Dari pesantren beliau telah keluar ulama-ulama yang membawa panji Rasulullah ke seluruh pelosok permukaan bumi. Di mana negara saja kita dapatkan murid beliau, di India, Pakistan, Afrika, Eropa, Amerika, apa lagi di Asia yang merupakan sebagai orbit dahwah sayid Muhammad Almaliki.

     

    Selain itu, Sayyid Muhammad merupakan seorang penulis prolifik dan telah menghasilkan hampir seratus buah kitab. Beliau telah menulis dalam pelbagai topik agama, undang-undang, sosial serta sejarah, dan kebanyakan bukunya dianggap sebagai rujukan utama yang dibicarakan dan dijadikan sebagai buku teks di Institusi-institusi Islam di seluruh dunia.

    Harga:Rp. 44.000,-
  • Makkah Sekitar Maqam dan Zamzam - Mengenal Lebih Dekat Makkah dan Sejarahnya, Penting Bagi Jamaah Umroh dan Haji

    Sejarah / Biografi

    Makkah adalah kota suci yang memiliki berbagai keutamaan dibanding kota lainnya, salah satu keutamaan yang sering kita dengar dari sabda Nabi SAW. adalah shalat 1 raka'at di Makkah sama pahalanya dengan 100.000 raka'at ditempat lain, lalu bagaimana dengan ibadah puasa, sedekah dan amalan lainnya, apa juga dilipat gandakan pahalanya? keutamaan apalagi yang terdapat dikota suci ini? semuanya insya Allah bisa kita temukan dalam buku ini.

    Kita juga dapat melihat sejarah perluasan yang pernah dilakukan pada masjidil haram, dari masa ke masa hingga sekarang, perluasan masih terus dilakukan. Hal itu dilakukan tidak lain hanyalah untuk menambah kenyamanan dan kekhusyu'an para jama'ah yang berdatangan untuk melaksanakan ibadah haji atau umrah.

    Buku ini juga mengajak kita untuk melihat sejarah ka'bah dan apa yang ada disekitarnya, seperti kunci pintu, talang (hizab), dan kiswahnya. Kisah bukit yang ada disekitar kota makkah seperti jabal nur dan bukit-bukit lainnya, juga masjid-masjid yang ada di kota makkah, seperti masjid al kheif, masjid jin, dan masjid-masjid lainnya, serta beberapa tempat bersejarah yang perlu kita ketahui seperti rumah kelahiran Nabi Muhammad SAW, rumah Siti Khadijah, dan berbagai tempat bersejarah lainnya. Kemudian keutamaan Padang Arafah, Mina, Muzdalifah, serta sejarah makam al Ma'lah, makam-makam lainnya yang ada dikota Makkah.

    Ringkasnya buku ini mengajak kita, mengenal lebih dekat kota paling mulia Makkah al-Mukarramah dan berbagai tempat bersejarah yang terdapat di kota Makkah, serta melihat dari dekat pelaksanaan ibadah haji Rasulullah saw beserta para sahabatnya.

    Buku ini disertai foto-foto berwarna, dan buku sangat penting untuk pegangan jama'ah haji dan umrah.
    Harga:Rp. 65.000,-
  • Mengenal Lebih Dekat al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad

    Karya Imam al-Haddad|Sejarah / Biografi

    Al-Allamah Al-Habib Abdullah bin Alawi Al-Haddad, nama beliau sudah tidak asing lagi bagi kita, telah banyak kitab-kitab karya beliau seperti an-Nasaihud ad-Diniyah, ar-Risalah al-Muawanah, ad-Da’watu at-Tammah, dan masih banyak lagi yang lainnya. Beliau juga masyhur dengan gelar Shahiburratib, karena beliaulah yang menyusun kitab wirid atau dzikir Ratib al-Haddad yang lazim diamalkan hampir di seluruh belahan dunia.

    Namun, apakah kita telah benar-benar mengenal sosok kepribadian beliau yang teramat mulia itu? Atau mendengar untaian mutiara tutur kata beliau yang penuh dengan hikmah itu? Atau membaca tentang thariqah yang beliau jalani?

    Buku ini akan menjawab semua pertanyaan itu dan mengajak pembaca untuk mengenal lebih dekat bahkan sangat dekat dengan sosok beliau, al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad 

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Mengenal Rasulullah dari Dekat Terjemah Kitab Asy-Syamail Al-Muhammadiyyah

    Cinta Rasul|Sejarah / Biografi

    “Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari Kiamat dan yang banyak mengingat Allah.” (QS: Al-Ahzâb [33]: 21)

    Syekh al-Qari dalam kitab Jam’ul-Wasa`il mengatakan, “Salah satu karya terbaik mengenai kepribadian dan akhlak Rasulullah saw. adalah karya Imam Tirmidzi. Karya ini singkat namun lengkap, sehingga setiap orang yang membacanya seakan-akan menyaksikan langsung keindahan dan keagungan pribadi Rasulullah yang mulia.”

    Muhammad bin Isa bin Surah bin Musa ibnu adh-Dhahhak as-Silmi at-Tirmidzi adh-Dharir. Ia dijuluki al-Hafizh, al-Alim, al-Imam dan al-Wari’. Imam Tirmidzi lahir di Hudud pada tahun 214 H. Ia menuntut ilmu hingga ke Khurasan, Irak, Mekah, dan Madinah. Salah satu gurunya adalah Imam Bukhari, seorang guru yang seringkali didatanginya untuk bertanya mengenai kesahihan hadits dan persoalan-persoalan akademis lainnya. Imam Tirmidzi meninggal dunia pada tanggal 13 Rajab tahun 274 H.di Tirmidz.

    “Asy-Syamail Muhammadiyah” adalah buku yang membahas tentang keperibadian dan akhlak Rasulullah. Di dalamnya tersaji sosok Rasulullah secara utuh. Mulai dari bentuk karakterisitik fisik, tubuh, hidung, rambut, pakaian, sandal, dan pedang. Serta cara beliau berjalan, makan, minum dan lain sebagainya. Buku ini didukung oleh hadits-hadits yang shahih, diriwayatkan oleh perawi yang masyhur, seperti Anas ibn Malik dan lain-lain. Di samping itu, buku ini juga dilengkapi dengan beberapa gambar otentik yang berisi peninggalan Rasulullah Saw. yang masih ada sampai sekarang. Gambar-gambar tersebut bersumber dari museum-museum dan buku-buku sejarah peradaban Islam. Apabila kita mencintai Allah, maka ikutilah sunnah-sunnah rasul-Nya. Allah berfirman, “Katakanlah (Muhammad), ‘Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu.’ Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.” (Âli ‘Imrân [3]: 31). Umat Muslim akan menyayangi dan mencintai Rasulullah Saw., kalau mereka mengenal beliau dengan baik..
    Stok Habis
    Harga:Rp. 73.000,-
  • Merayakan Hari-Hari Indah Bersama Nabi Muhammad SAW

    Cinta Rasul|Sejarah / Biografi

    Kita sudah rutin memperingati hari-hari besar Islam. Mulai dari Maulid Nabi Muhammad, Isra’-Mi‘raj, Hijrah, Nisfu Syakban, Asyura hingga dua Hari Raya. Lantas, apa yang kita petik dari perayaan demi perayaan itu? Sudahkah kita memahami konteks sejarahnya, menemukan makna terdalam, dan mereguk pelajaran berharga yang dapat menggerakkan kita untuk berbenah diri dan membangun kembali peradaban muslim yang telah lama dirasakan stagnan, jika tidak boleh disebut “mundur”?

    Buku ini hadir tak lain untuk mengambil pelajaran dan keteladanan dari Nabi Muhammad saw., manusia paripurna dan terbesar sepanjang sejarah umat manusia. Bukankah Tuhan sendiri yang menyatakan: “Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah itu suri teladan yang indah bagimu, (yaitu) bagi orang yang mendamba (rahmat) Allah dan hari kiamat serta dia banyak menyebut Allah.” Kaya inspirasi, menggugah nalar dan hati, kental referensi klasik tapi relevan dengan realitas kekinian
    Harga:Rp. 49.000,-
  • Halaman: 1 2 Lanjutkan »