Tasawwuf

  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 Lanjutkan »
  • Fihi Ma Fihi, Jalaluddin Rumi

    Tasawwuf

    Rumi mengubah tanahku menjadi mutiara Dari debu-debuku ia bangun sesuatu yang berbeda

     

    Untuk memperingati 800 tahun kelahiran Jalaluddin Rumi, organisasi PBB untuk pendidikan, keilmuan, dan kebudayaan atau UNESCO menetapkan tahun 2007 sebagai “Tahun Rumi Internasional”. Rumi dianggap sebagai salah satu tokoh-spiritual terbesar sepanjang masa karena pesan-pesan yang ia sampaikan perihal cinta, kemanusiaan, dan perdamaian. Karya-karyanya yang abadi tak hanya dinikmati umat Islam, namun umat manusia secara keseluruhan. Maka, wajar, jika UNESCO menyebut Rumi sebagai “salah satu filsuf dan sastrawan besar yang dimiliki umat manusia”.

     

    Dan salah satu karyanya adalah Fihi Ma Fihi ini.

     

    Fihi Ma Fihi merupakan masterpiece. Memuat ceramah-ceramah yang Rumi sampaikan di hadapan murid-muridnya pada pelbagai kesempatan. Rumi mendedahkan sudut pandang spiritual untuk menjawab persoalan-persoalan yang dihadapi para murid dan orang-orang terdekatnya. Sebuah pendidikan ruhani agar kita menjalani hidup sesuai dengan kehendak Sang Pencipta.

     

    Pembahasan sangat mendalam di buku ini dikemas dengan untaian kata-kata indah, namun tetap mudah dipahami berkat kepiawaian Rumi menyusunnya dalam cerita-cerita dan perumpamaan- perumpamaan menawan.

    Harga:Rp. 94.000,-
  • Fiqih Islam dan Tasawuf, Terjemah Kitab Riyadhul Badi’ah, Syeh Nawawi Al-Bantani

    Fikih|Tasawwuf

    Buku ini adalah sebuah karya dari seorang tokoh ulama dan guru besar dalam Islam, seorang wara’ yang arif dan bijaksana dalam menuntut kita dalam menghadapi segala permasalahan dalam hidup yang sesuai dengan syariat Allah Swt dari ajaran RasulNya Muhammad Saw. Buku ini dapat menjadi pedoman dalam menjawab tantangan hidup ini bagi siapa yang membacanya.

     

    Oleh Syaikh Muhammad Nawawi al-Bantani kita diajak berfikir tentang berbagai hal yang berkaitan erat dengan kehidupan kita, yaitu tentang ilmu fiqih dan tasawuf yang merupakan pembersihan diri yang sesuai dengan al-Qur’an dan as-Sunnah Baginda Nabi Muhammad Saw, hingga membntuk sosok hamba Allah Swt yang berbudi pekerti luhur.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 18.000,-
  • Habib Umar Bin Hafizh Menjawab, Tanya Jawab Keseharian Tentang Mendekat Kepada Allah SWT

    Tasawwuf

    Terdapat pertanyaan-pertanyaan tentang perjalanan menuju kepada Allah dan mendekat kepada-Nya. Sebab memang perjalanan menuju Allah sangat rumit dan berbahaya. Sudah tentu setiap pejalannya harus memiliki tempat bertanya. Dan yang ditanya haruslah orang yang menguasai lagi mengetahui jalan itu. Hadir di hadapan kita buku yang mengutip jawaban-jawaban habib Umar bin Hafiz yang tak asing lagi di bumi indonesia, atas pertanyaan-pertanyaan seputar perjalanan menuju Allah dan penyucian jiwa.

     

    Buku tentang jawaban Habib Umar sudah pernah terbit di Indonesia. Namun buku itu berkenaan dengan fatwa-fatwa beliau atas permasalahan fiqih atau tata cara dalam beribadah. Sedangkan buku ini adalah jawaban-jawaban beliau seputar permasalahan batin dan ruhani yang pasti dialami oleh mereka yang menjalankan ibadah dalam mendekatkan diri kepada Allah. Tanya jawab ini dikutip dan dipilih dari beberapa buku karangan dan website beliau. Buku yang Anda pegang adalah lampu yang menerangi kegelapan hidup, jalan keluar dari masalah, dan benang merah dari kebingungan yang kusut. Buku ini adalah air sejuk bagi mereka yang dahaga dalam perjalanannya menuju Allah.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Habib Umar Bin Hafizh Menjawab, Tanya Jawab Keseharian Tentang Mendekat Kepada Allah SWT

    Tasawwuf|Thariqah

    Habib Umar Bin Hafizh Menjawab - Diterjemahkan dan dikutip dari buku berbahasa Arab dan website : 
    - Taujīh an-Nabīh Li Mardhāh Bārīh karya al-Allamah Umar bin Hafizh. Dirangkum oleh Fahmi bin Ali bin `Ubaidun. Terbitan Dar adh-Dhiya` 
    - Website: www.alhabibomar.com

    Terdapat pertanyaan-pertanyaan tentang perjalanan menuju kepada Allah dan mendekat kepada-Nya. Sebab memang perjalanan menuju Allah sangat rumit dan berbahaya. Sudah tentu setiap pejalannya harus memiliki tempat bertanya. Dan yang ditanya haruslah orang yang menguasai lagi mengetahui jalan itu. Hadir di hadapan kita buku yang mengutip jawaban-jawaban habib Umar bin Hafizh yang tak asing lagi di bumi indonesia, atas pertanyaan-pertanyaan seputar perjalanan menuju Allah dan penyucian jiwa.

    Buku tentang jawaban Habib Umar sudah pernah terbit di Indonesia. Namun buku itu berkenaan dengan fatwa-fatwa beliau atas permasalahan fiqih atau tata cara dalam beribadah. Sedangkan buku ini adalah jawaban-jawaban beliau seputar permasalahan batin dan ruhani yang pasti dialami oleh mereka yang menjalankan ibadah dalam mendekatkan diri kepada Allah. Tanya jawab ini dikutip dan dipilih dari beberapa buku karangan dan website beliau. Buku yang Anda pegang adalah lampu yang menerangi kegelapan hidup, jalan keluar dari masalah, dan benang merah dari kebingungan yang kusut. Buku ini adalah air sejuk bagi mereka yang dahaga dalam perjalanannya menuju Allah.
    Harga:Rp. 25.000,-
  • Inilah Jawabku..! Terjemah Kitab Ithafussail

    Karya Imam al-Haddad|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Al-Allamah al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad, nama beliau sudah tidak asing lagi bagi kita. Dari tangan beliau terlahir kitab-kitab yang sangat luar biasa, baik yang telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia maupun yang berbahasa Arab, seperti an-Nasaihu ad-Diniyah, ar-Risalah al-Mu’awanah, ad-Da’watu at-Tammah, dan masih banyak lagi yang lainnya.

     

    Pertanyaan merupakan kunci untuk mengetahui apa-apa yang ada di dalam dada dan hati dari berbagai pemilik ilmu pengetauan serta rahasia alam ghaib. Seorang tidak akan dapat masuk ke dalam sebuah rumah, kemudian mengambil barang dan perhiasan, kecuali dengan menggunakan sebuah kunci.

     

    Demikian halnya dengan seseorang, ia tidak akan dapat memperoleh ilmu serta pengetahuan dari para ulama dan kaum ‘arifin, kecuali dengan bertanya untuk mendapatkan sebuah pengetahuan. Tentunya yang diiringi dengan kejujuran, antusiasme dan adab yang baik. Syari’at sendiri memerintahkan untuk bertanya, sebagaimana yang disebutkan dalam beberapa ayat dalam al-Qur’an.

     

    Sebuah pertanyaan akan menjadi sesuatu yang wajib ketika pertanyaan itu berhubungan dengan pengetahuan yang wajib. Dan hal itu akan menjadi keutamaan untuk pengetahuan yang memberikan keutamaan. Dalam buku ini terdapat jawaban-jawaban Al-‘Allamah al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad yang ringan tapi sangat menyentuh hati. Tentunya buku ini dapat menjadikan bekal bagi kita untuk mengarungi kehidupan di dunia guna menuju alam akhirat kelak.

    Harga:Rp. 39.000,-
  • Jalan Orang Bijak, Adab Berinteraksi dengan Allah dan Sesama, Imam Ghozali

    Petuah Bijak|Tasawwuf

    “Sungguh, segala perbuatan tergantung niatnya.” Demikian sebuah bunyi hadis terkenal. Niat adalah persoalan hati; lurus atau menyimpang suatu niat tergantung pada kemampuan si pelaku dalam mengendalikan hati. Maka, salah satu modal penting untuk beramal adalah mengetahui cara menguasai hati dan mengenali segala hal yang dapat menyimpangkannya.

     

    Namun, niat yang lurus saja belum cukup. Kesesuaian pelaksanaan sebuah amal dengan tuntunan agama juga menentukan sah-tidak sah amal tersebut.

     

    Buku ini menyoroti kedua aspek amal tersebut. Di samping memberikan panduan agar niat tetap berada pada relnya, Imam al-Ghazali juga menguraikan secara terperinci berbagai adab yang harus diperhatikan dan diamalkan dalam berbagai aktivitas kehidupan sehari-hari, baik dalam beribadah kepada Allah maupun dalam berinteraksi dengan sesama manusia. Pada banyak tempat, Sang Hujjatul Islam ini menyertakan doa-doa yang penting dibaca.

    Harga:Rp. 54.000,-
  • Keajaiban Hati, Imam Al-Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Seorang manusia takkan mampu mengenal tuhannya (makrifatullah) bila tidak mengenal dirinya sendiri, dan ia takkan mampu mengenal dirinya bila ia tak mengenal hatinya. Sayang, kebanyakan manusia tidak mampu mengenal hati dan dirinya. Ada hijab tebal yang menutupi hati, hingga ia terhalang dari musyahadah (penyaksian), muraqabah (mendekati), dan mengenal sifat-sifat-Nya.

    Melalui buku ini, ulama dan sufi besar Imam al-Ghazali (1058-1111 M) menerangkan seluk-beluk hati, yang perannya amat sentral dalam diri manusia itu. Ia mengurai keajaiban sifat-sifat dan perilaku hati, yang berporos pada makna empat kata inti: al-qalb (hati), ar-Ruh (jiwa), an-nafs (nafsu), dan al-aql (akal). Menurutnya, mengenal hati dan sifat-sifatnya merupakan pokok agama dan pedoman bagi para salikin (orang-orang yang berjalan menuju Allah). Dengan mengetahui sifat-sifat hati dan perilakunya, kita akan lebih mudah mengenal hati kita.

    Mengenal hati berarti pula mengenal pasukan yang menjaga hati itu dari serangan musuh, yaitu setan. Hati itu ibarat benteng, dan setan adalah musuh yang terus menyerang dan bertujuan menguasai benteng itu. Selain menyiapkan tentara yang kuat, baik lahiriyah maupun batinyah, setiap mukmin juga harus menjaga pintu-pintu benteng (hati)-nya, bahkan semua celah dan lobang yang ada, agar tak dimasuki oleh bala tentara setan. Untuk itu, ia lebih dulu harus mengenali letak pintu-pintu benteng itu.

    Di buku berjudul KEAJAIBAN HATI ini, Imam Al-Ghazali dengan cermat mengurai hal ihwal hati yang menakjubkan ini.
    Harga:Rp. 59.000,-
  • Keajaiban Hati, Terjemah Kitab Al Qabas Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin karya Al Habib Umar bin Hafidz, Tarim, Hadramaut

    Karya Habib Umar bin Hafidz|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Al Allamah Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz bin Syekh Abibakar bin Salim ra, merupakan sosok ulama dan panutan umat di zamannya. Dari goresan penanya telah lahir puluhan karya agung yang mampu menghiasi cakrawala Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

     

    Beliau adalah seorang pendidik yang handal, dai yang santun dan seorang ulama yang mukhlis. Dengan karya karyanya kita memperoleh pengetahuan dan siraman bagi kalbu. Karya karya beliau menekankan pada kebersihan hati dan selalu meneladani Nabi Muhammad Saw, sahabat dan Ahlul Bait, serta para shalihin.

     

    Buku ini adalah terjemahan dari salah satu satu bab kitab karya beliau yang berjudul Al Qabas Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin yang berjudul Keajaiban Hati. Kitab ini adalah ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin. Sengaja dicetak perbab, agar memudahkan dan meringankan bagi mereka yang membacanya.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Kecerdasan Bertauhid - Menyelami Kekuatan Makna La Ilaha Illâ Allah dalam Kehidupan Nyata – Syekh Fakhruddin Ar-Razi

    Tasawwuf

    La ilaha illa Allah. Inilah kalimat pembawa selamat. Bahkan penghuni kerak neraka jahanam pun bisa tertolong lantaran sempat mengucapkannya semasa hidup di dunia. Kalau kalimat ini akan menjadi penentu nasib akhir Anda, mudah-mudahan inilah buku yang menjadi gerbang pembuka pertolongan buat Anda.

     

    Di tangan Syekh Fakhruddin al-Razi, banyak dimensi dan pemahaman mendalam mengenai kalimat tauhid ini terungkapkan. Telisiklah paparan-paparannya yang kental dengan dalil dari Al-Quran, hadis, dan logika, maka Anda akan mendapatkan suatu pemahaman tauhid dalam rajutan apik argumen-argumen yang tidak saja memuaskan akal, namun pula berdamai dengan teks-teks inti Islam.


    Selamat berzikir dan bertahlil dengan cakrawala-makna baru serta penghayatan yang kian mendalam.

    Harga:Rp. 30.000,-»27.000,-
  • Kehidupan Sebelum dan Sesudah Kematian, Terjemah Kitab Daqaiqul Akhbar

    Tasawwuf

    Mengungkap Rahasia Penciptaan Manusia, Jin, Malaikat, Setan, Alam Semesta, Surga dan Neraka serta Kehidupan Alam Kubur—Lengkap dengan 46 Kisah Renungan yang Menggetarkan Jiwa, Penyejuk Hati, dan Penguat Iman.

     

    Kitab ini Sungguh Menakjubkan. Sekali kita membacanya kita akan didorong untuk terus menuntaskannya sampai selesai, mendalaminya sampai terpuaskan. Anda boleh percaya boleh tidak dengan isinya. T api yang jelas, selain menyentuh kalbu, kisah-kisah dalam kitab ini syarat dengan hikmah dan ajaran soal keyakinan dan ketauhidan.

     

    Mengungkap 46 kabar gaib dari langit yang menggetarkan jiwa, menyejukkan hati, dan menguatkan iman, kitab terjemahan dari buku Daqaiqul Akhbar ini merupakan rujukan mistisisme Islam yang terlengkap dan mungkin satu-satunya. Banyak hal mistik yang tidak terjangkau oleh akal manusia disampaikan di dalam buku ini.

     

    Soal kehidupan sesudah mati misalnya, kitab ini menjelaskan kenapa peringatan kematian dilakukan setiap 7 hari, 40 hari, 100 hari atau 1000 hari terhadap (ruh) manusia yang sudah wafat, bagaimana keadaan kita di alam kubur, apa yang kita alami saat di Padang Mahsyar, seperti apa kenikmatan dan siksaan di Surga dan Neraka, sampai pada kisah tentang akhir kehidupan para malaikat setelah hari Kiamat nanti—apakah mereka akan mati semuanya ataukah ada yang tetap hidup untuk menjalankan tugasnya?

     

    Semua itu tersampaikan dalam bahasa yang lugas, bernas, dan mudah dicerna oleh jiwa, sehingga cocok untuk segala usia. Buku karangan Syeikh Abdurrahman bin Ahmad Al-Qadhi ini merupakan referensi untuk penanaman iman dan tauhid kepada anak-anak, remaja, orang dewasa hingga mereka yang sudah senja. Sebuah pelengkap khazanah keilmuan Islam yang wajib Anda miliki demi kebahagian hidup di dunia dan akhirat.

    Harga:Rp. 70.000,-
  • Ketajaman Mata Hati Membangkitkan Spiritualitas Indra ke Enam

    Tasawwuf

    Kehidupan manusia tentu mempunyai tingkatan yang berbeda-beda. Ada orang menjalankan hidupnya secara baik dan buruk. Itu semua tergantung dalam hati nurani, karena itu kita harus membersihkan hati kita dari sifat-sifat tercela dan menghiasi dengan sifat-sifat terpuji.

     

    Manusia bisa memiliki sifat malaikat apabila telah dapat membangkitkan spiritulitas hatinya, sesuai dengan tuntunan Allah SWT. Sebaliknya manusia dapat memiliki sifat kebinatangan atau bahkan lebih hina dari binatang bila hatinya dibiarkan kotor dan dikuasai hawa nafsu.

     

    Rasulullah SAW bersabda: “Ketahuilah, sesungguhnya dalam jasad ada segumpal daging, jika ia baik maka seluruh jasad akan menjadi baik, dan jika itu rusak maka seluruh jasad akan menjadi rusak, ketahuilah, dia hati.” (HR. Bukhari dan Muslim)

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Kiat Jitu Menaklukkan Nafsu, Terjemah kitab Al Qabas an Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin karya Habib Umar bin Hafidz

    Karya Habib Umar bin Hafidz|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Makanan adalah sumber segala penyakit. Baik penyakit fisik maupun ruhani. Makanan yang tidak baik atau berlebihan akan menyebabkan penyakit bagi badan kita, seperti; perut sakit, diare, kolesterol, darah tinggi, diabetes, dan lain sebagainya.

     

    Begitu pula dengan ruhani, makan yang berlebihan, akan menyebabkan timbulnya berbagai penyakit ruhani dan munculnya syahwat, diantaranya syahwat biologis. Syahwat mengumpul ngumpulkan makanan {harta}, serta kedudukan dan pangkat.

     

    Makan yang tidak baik dan berlebihan akan memunculkan sifat riya’, berbangga bangga dengan kekayaan dan kebesaran, sombong, hasut, dan lain sebagainya.

     

    Karena itulah penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana kiat untuk menaklukkan nafsu, salah satunya melalui latihan mengendalikan makan dan perut. Ini penting agar kita selamat dari berbagai penyakit akan yang timbul baik fisik maupun ruhani. Buku ini adalah terjemah salah satu bab dari kitab Al Qabas an Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin karya Habib Umar bin Hafidz.

    Harga:Rp. 17.500,-»15.000,-
  • Kitab CInta dan RIndu, Imam Al_Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Cinta dan Rindu itu ibarat dua sisi dari mata uang yang sama. Tak ada cinta tanpa rindu, dan tak ada rindu bila tak ada cinta. Seorang pecinta pasti selalu rindu bertemu dengan kekasihnya. Sebaliknya, tak mungkin ada rasa rindu bila orang itu tidak mencintai orang yang ia rindukan. Dan, rindu itu hanya akan terobati dengan penyaksian (musyahadah).
     
    Fenomena Cinta dan Rindu ini tak hanya terjadi dalam hubungan antar manusia, tapi juga dalam hubungan antara manusia (hamba) dengan Tuhannya (Allah Ta'ala). Bahkan, Cinta dan Rindu itu jauh lebih maksimal terjadi dalam hubungan antara seorang hamba dan Tuhannya. Sebab, cinta manusia itu ada batasnya, sedangkan cinta dan kerinduan Allah pada hamba-Nya, tidaklah ada batasnya. Itulah tingkat kesempurnaan cinta.
     
    Maka, sungguh beruntung manusia yang hidup dalam cinta dan rindu kepada Allah Ta'ala, Sang Pemilik Cinta sejati, karena berarti ia telah mencapai puncak kesempurnaan cinta. Dan ia akan memperoleh obat bagi rindunya itu dengan musyahadah yang sempurna di akhirat kelak, bahkan jauh lebih indah untuk dinikmati daripada surga dan isinya.
     
    IMAM AL-GHAZALI (1058-1111 M), sufi dan filsuf besar yang lahir di Tuz (Persia), memaparkan fenomena luar biasa ini dalam buku yang berjudul "Kitab Cinta dan Rindu" ini, tentang seluk-beluk cinta dan rindu tersebut.*

    Harga:Rp. 79.000,-
  • Mana Dalinya 2 : Maulid Nabi, Sunnah Atau Bid'ah? Habib Nouval bin Muhammad Alaydrus

    Akidah|Karya Habib Novel Alaydrus|Kontra Wahabi|Tasawwuf

    Mana dalilnya, sebuah pertanyaan yang sering kali kita ajukan ketika mendengar, membaca atau melihat sebuah kegiatan keagamaan yang berada di tengah-tengah masyarakat. Buku ini menyajikan kepada Anda sebuah jawaban atas pertanyaan tersebut. Dalam buku ini penulis mengajak pembaca untuk menyelami kedalam makna Al-Quran, Hadits dan pemikiran para ulama untuk memperluas wawasan berpikir Anda. Shingga, dengan membaca buku ini Insya Allah, Anda tidak akan lagi terlibat dalam perdebatan yang menjemukan dan tidak bermanfaat.

     

    Share

    Stok Habis
    Harga:Rp. 33.000,-»30.000,-
  • Mengaji Lathâ’iful Minan, Biografi Dua Wali Allah dan Pelajaran Pencerah Akal dan Hati, Karya Ibnu Athoillah

    Kisah Hikmah|Tasawwuf

    Perjumpaan dengan Yang Mahalembut, Yang Mahakuasa, dan Yang Mahakasih acap kali memahatkan jejak yang teramat indah dan mulia pada hati setiap hamba. Kerap kali mereka tak bisa mengungkapkan pengalaman batin mereka dengan kata-kata. Apa yang terucap tak selamanya menggambarkan yang teralami. Syair, hikayat, dan munajat, sering mereka jadikan sarana untuk mengungkapkan apa yang dirasa. Karena itulah keindahan dan kehalusan senantiasa mewarnai karya-karya para wali.

     

    Keindahan dan keluwesan itulah yang kita rasakan ketika membaca karya-karya Ibnu Athaillah, termasuk Lathâ’if al-Minan yang ada di tangan pembaca. Rahasia yang mahaindah tak bisa diungkapkan kata-kata. Namun, dengan tulus hati, Ibnu Athaillah memberi kita kunci untuk membuka pintu-pintu khazanah yang selama ini hanya misteri. Dengan gaya tutur yang menawan, ia mengajak kita menapaki Jalan Ilahi. Ia menuntun kita menghindari jurang dan palung kesesatan. Kedalaman makna Al-Quran dan hadis yang mulia disajikan dengan cara memesona. Jika Syekh Muhammad Abduh bilang bahwa al-Hikam “nyaris seperti Al-Quran”, Syekh Abdul Halim Mahmud menyebut Lathâ’if al-Minan adalah mutiara yang terpendam di kedalaman samudra.

     

    Buku ini penuh berkah karena menceritakan dua sosok agung yang telah mencapai puncak ketinggian ruhani: Abu al-Hasan al-Syadzili r.a. dan Abu al-Abbas al-Mursi r.a. Buku ini pun teramat berharga karena setiap pembaca akan mendapatkan pengetahuan bermanfaat. Ibnu Athaillah tak melewatkan penjelasan tentang berbagai persoalan yang pelik dan sulit dipahami dan hal-hal istimewa lainnya.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 66.000,-
  • Mengaji Tajul Arus, Rujukan Utama Mendidik Jiwa, Karya Ibnu Athaillah

    Tasawwuf

    Nutrisi ruhani yang disuguhkannya tak cuma padat tapi juga sarat kiasan sehingga pembaca bisa segera terbangun dari ketidaksadaran tanpa dibayangi rasa bosan.

     

    Kita perlu jeda sejenak untuk mengevaluasi diri guna mengenal di mana kini kita berada, ke mana kita akan berakhir, serta bagaimana kita menghadapi masa depan di hari kiamat. Kita memerlukan waktu sejenak untuk mendidik jiwa.

     

    Jeda semacam ini dibutuhkan setiap orang, apa pun profesinya. Buku ini hadir berbicara kepada jiwa, kalbu, ruh, dan akal Anda. Ibnu ‘Athaillah mengajak pembaca untuk bangkit dari ketidaksadaran dan mulai menapak jalan menuju Tuhan. Petuah-petuahnya menginspirasi betapa kita perlu terus mendekatkan diri kepada Allah. Kita dilatih untuk mewaspadai tipuan-tipuan duniawi. Apa saja yang mengotori hati dan menghalangi bersemayamnya cahaya Ilahi, dan bagaimana agar kita sanggup membersihkannya kembali. Agar kita tak jadi pecundang hawa nafsu, tapi pemenang dalam hidup yang berliku. Agar segala ibadah yang kita jalani tak lagi membebani, tapi menenangkan dan menyenangkan.

    Harga:Rp. 77.000,-
  • Mengapa Umat Islam Perlu Bertasawuf?

    Tasawwuf

    Manakala kita berbicara tasawuf, maka akan tergambar pandangan tentang tasawuf itu cukup beraneka ragam, diantaranya ada yang berpendapat bahwa tasawuf itu adalah sesuatu bid’ah, karena tidak dicontohkan oleh Baginda Rasulullah Saw dan tidak adanya nash baik dari Qur’an ataupun dari Hadis yang berkaitan tentang Tasawuf. Tidak jarang ada yang berpendapat bahwa Islam tidak mengenal tasawuf, karena suber tasawuf adalah mengikuti filsafat Yunani atau Romawi kuno.

     

    Di lain pihak ada pula yang berkomentar bahwa tasawuf Islam itu dirasuki oleh faham dan amaliyah dari ummat agama lain. Pada kalangan umat Islam sendiri, adapula yang menyatakan bahwa mengamalkan tasawuf itu akan menyebabkan kegilaan dan otak menjadi tidak waras, sesat serta menyesatkan. Dan masih banyak lagi suara suara sumbang tentang tasawuf.

     

    Karena itu untuk memberikan gambaran yang jelas dan pemahaman yang benar tentang keberadaan tasawuf secara Islami yang berbeda dengan pandangan di atas, maka buku ini hadir. Insya Allah buku ini dapat memberikan gambaran tentang tasawuf yang sebenarnya.

    Harga:Rp. 31.000,-
  • Mengenali Jalan-Jalan Langit, Terjemah Kitab Al Kanzu fil Masail Sufiyyah Karya Syaikh Salahuddin At-Tijadi

    Tasawwuf

    Dalam buku ini, pembaca akan melihat bagaimana Syaikh Salahuddin At-Tijani mengeksplorasi mutiara-mutiara serta makna-makna indah dalam dunia tasawuf. Dan ini bukanlah pekerjaan yang mudah, melainkan kerja besar yang memerlukan banyak alat dan sarana untuk mengetahuinya. Mencari petunjuk ilahi demi rasa sufi yang luhur dan mulia yang memungkinkan pemiliknya untuk bisa memilah dan memperjelas, bukan sekedar antara kerikil dan mutiara, melainkan antara bebatuan yang semua mulia, antara indahnya mutiara dengan mutiara. Dengan kritik yang jernih, ia menuangkan hasil telaahnya sehingga semua itu nampak pada kita seakan akan datang dengan segala sesuatu yang membuat kita kagum.

     

    Dalam diri Syaikh Salahuddin At-Tijani mengalir tetesan darah Rasulullah melalui Sayyidina Husein ibn Ali ra. Pengarang buku ini telah menyelam ke dasar induk buku-buku tasawwuf seperti buku al-Futuhat Al-Makiyyah karya Ibn Arabi dan Al-Hikam karya Ibn Athaillah as-Sakandari. Orang oyang membaca buku ini seakan akan hidup dengan sumber tradisi sufi yang mengalir di dalamnya.

     

    Buku ini merupakan rujukan bagi para pencari kebenaran yang merindukan ketenangan jiwa. Di dalamnya termuat jawaban atas masalah-masalah bagi orang orang yang ingin menjalankan tasawuf dengan sepenuh hati

    Stok Habis
    Harga:Rp. 49.900,-»46.000,-
  • Mengendalikan Nafsu Membentuk Budi Pekerti, Terjemah Kitab Al Qabas Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin karya Al Habib Umar bin Hafidz, Tarim, Hadramaut

    Karya Habib Umar bin Hafidz|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Al Allamah Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz bin Syekh Abibakar bin Salim ra, merupakan sosok ulama dan panutan umat di zamannya. Dari goresan penanya telah lahir puluhan karya agung yang mampu menghiasi cakrawala Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

     

    Beliau adalah seorang pendidik yang handal, dai yang santun dan seorang ulama yang mukhlis. Dengan karya karyanya kita memperoleh pengetahuan dan siraman bagi kalbu. Karya karya beliau menekankan pada kebersihan hati dan selalu meneladani Nabi Muhammad Saw, sahabat dan Ahlul Bait, serta para shalihin.

     

    Buku ini adalah terjemahan dari salah satu satu bab kitab karya beliau yang berjudul Al Qabas Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin yang berjudul Mengendalikan Nafsu Membentuk Budi Pekerti. Kitab ini adalah ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin. Sengaja dicetak perbab, agar memudahkan dan meringankan bagi mereka yang membacanya.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Menguak Rahasia Ilmu Para Wali, Mutiara Ilmu dan Hikmah Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi

    Tasawwuf|Thariqah

    Buku yang berjudul "Menguak Rahasia Ilmu Para Wali" merupakan kumpulan wasiat, nasihat, dan kisah-kisah hikmah yang disampaikan oleh al-Imam Habib Ali bin Muhammad bin Husein al-Habsyi, yang ditulis oleh beberapa muridnya antara lain; al-Fadhil Habib Umar bin Muhammad Maulakhailah, Habib Muhsin bin Abdullah Assegaf, Habib Husein bin Abdullah al-Habsyi.

    Obat yang dapat menghilangkan kesedihan dan kegundahan yang ada di hati kita adalah dengan membaca perjalanan hidup kaum sholihin dengan penuh perhatian, serta melatih diri untuk meneladani mereka.
    Harga:Rp. 45.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 Lanjutkan »