Tasawwuf

  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 6 Lanjutkan »
  • Petuah Bijak Sang Imam

    Karya Imam al-Haddad|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Al-Allamah al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad merupakan tokoh ulama dan panutan umat di zamannya. Dari goresan penanya telah lahir puluhan karya agung yang mampu menghiasi cakrawala ahlussunnah wal jama’ah. Buku-buku karya beliau merupakan rujukan penting bagi para hamba-hamba Allah swt yang akan menuju jalan Allah swt dan rasul-Nya melalui pintu tasawwuf.

     

    Beliau adalah seorang pendidik yang agung, seorang guru yang bijak. Walaupun saat ini kita tidak bertemu dan bertatap muka dengan beliau, namun dengan karya-karyanya kita memperoleh pengetahuan dan siraman bagi qalbu kita. Karya-karya beliau menekankan pada kebersihan hati dan selalu meneladani Nabi Muhammad saw, sahabat, ahlul bait, serta para shalihin.

     

    Buku ini adalah terjemahan dari salah satu karya beliau yang berjudul al-Fushul al-‘Ilmiyyah Wal ‘Usul al-Hikamiyyah. Di dalamnya berisi mutiara nasehat, hikmah, serta petuah bijak bagi hamba-hamba Allah yang beriman. Buku ini terdiri dari 40 pasal nasehat bijak, yang disertai dalil al-Qur’an, al-Hadis, perkataan para ulama mutaqaddimin.

    Dengan membacanya, kita akan dibawa menuju lautan nasehat dan petuah yang sesuai dengan apa-apa yang dibutuhkan oleh hati.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 37.500,-»34.000,-
  • Pribadi Muslim – Terjemah Tanqihul Qoul

    Ibadah|Tasawwuf

    Begitu indah syariat Islam yang bersumber dari Al-Qur’an dan Hadits, di dalamya memuat perintah yang harus dilaksanakan dan larangan yang harus ditinggalkan. Setiap perintahnya mengandung motivasi dan setiap larangannya mengandung ancaman bagi pelakunya, sehingga syariat Islam sangat pas dengan fitrah manusia. Sudah menjadi fitrah manusia, ia akan giat dan bersemangat terhadap suatu perintah apabila ada iming-iming balasan yang begitu menarik dan besar, begitu juga ia akan meninggalkan larangan karena ada intimidasi atau ancaman.

     

    Buku ini terdiri dari 40 bab berisi 400 hadits-hadits motivasi dan intimidasi. Yaitu hadits yang mendorong kita untuk beramal kebaikan yang besarnya pahala sudah dikemukakan dan hadits-hadits yang mengancam bagi orang-orang yang melanggar larangan, dimana bahaya dan besarnya siksaan telah ditentukan juga, baik yang berhubungan dengan masalah sosial, pendidikan, ilmu pengetahuan, ibadah, etika, maupun kemasyarakatan.

     

    Maka buku ini sangat penting kita kaji sebagai pedoman praktis untuk menjadi Pribadi Muslim dalam meraih keutamaan beramal dalam kehidupan sehari-hari.

    Harga:Rp. 23.500,-
  • Rahasia 99 Asma’ul Husna – Nama Allah Yang Indah

    Tasawwuf|Wirid & Dzikir

    Telah sering kita mendengar Asma’ul Husna, bahkan mungkin menghafalnya. Namun, sedikit sekali di antara kita yang mengetahui kebesaran dan rahasia di balik keagungan “Nama-nama Allah yang indah” itu. Rahasia kebesaran makna Asma’ul Husna itulah yang berusaha diungkap banyak ulama Islam

     

    Buku ini memuat penjelasan tentang tafsir masing-masing nama tersebut, sekaligus menjelaskan makna dan riwayatnya. Kedalaman ilmu penulisnya –seorang ulama terkemuka di Mesir- merupakan suatu jaminan bagi keistimewaan buku ini. 

    Harga:Rp. 17.500,-»14.000,-
  • Rahasia Besar Sang Guru Besar – Syekh Abdul Qadir Al Jaelani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf

    Diantara hati manusia terdapat hati yang menyala karena rasa cinta kepada Allah swt, membara oleh cahaya-Nya, dan mengambil cahaya pengetahuan dari Rasulullah saw yang dibangun dengan dua pilar, pertama: hukum-hukum Allah dan kepatuhan kepadaNya berdasarkan tuntunan Rasulullah saw, dan kedua, rahasia-rahasia dan saripati hukum-hukum tersebut, yaitu roh keikhlasan dan cahaya yang mengantarkan kepada keindahan Allah swt, mengenalkan kesempurnaan, keagungan, dan kekuasaan-Nya.

     

    Hari yang menyala dan membara itu adalah hati para sufi sejati yang telah menempuh jalan wushul (persatuan) dengan Allah dengan cara mengibarkan diri kepada perintah-perintahNya dan mematuhi semua perintah RasulNya. Dengan demikian tasawwuf bukan penyimpangan dan syari’at dan bukan pula pelanggaran terhadap larangan-larangan, melainkan laksana jiwa bagi tubuh.

     

    Untuk sampai kepada Allah swt, harus melewati tiga alam: alam malakut, alam jabarut dan alam lahut. Masing-masing alam memiliki cara pencapaian, roh, dan eksistensi sendiri. Alam yang dicapai oleh seseorang dan kedekatannya dengan Allah berkat keikhlasan serta dzikirnya akan sebanding dengan awbah (beranjak dari diri sendiri menuju Allah) dan taubah (beranjak dari dosa-dosa besar kepada kepatuhanya).

     

    Oleh karena itu, rahasia-rahasia yang tersembunyi di dalam jiwa yang merdeka dan hati yang suci setiap sufi yang sejati dengan Tuhanya adalah berbeda-beda.

     

    Buku ini berisi penjelasan tentang jalan wushul (sampai/bersatu) dengan Allah bagi orang yang menginginkannya, juga tentang misteri yang tersembunyi di dalam hati para sufi sejati yang suci serta cahaya yang menyala di dalam jiwa mereka yang merdeka.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 39.000,-
  • Rahasia Usia Manusia Selama Hidupnya, Terjemah Kitab Sabilul Iddikar Wal I’tibar

    Karya Imam al-Haddad|Tasawwuf

    Buku ini merupakan terjemahan dari Kitab Sabilul Iddikar Wal I’tibar yang berisi tentang bagaimana perjalanan umur manusia dalam kehidupannya, apa yang hendaknya dilakukan oleh para hamba Allah Swt. Di dalamnya, Al-Habib Abdullah bin Alawi Al-Haddad mengupasnya dengan lembut dan penuh makna.

     

    Tiada harapan sedikitpun dari kami, kecuali buku ini dapat bermanfaat dan memberikan sumbangan positif kepada segenap pembaca sekalian serta dapat menambah khazanah perbendaharaan pengetahuan bagi kaum muslimin untuk pedoman serta pegangan dalam segala lini kehidupannya. 

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin

    Tasawwuf

    Salah satu perintah Allah kepada hamba-Nya adalah jihad dan upaya menegakkan kalimatullah menjadi yang tertinggi. Merealisasikan upaya ini umumnya lebih ditekankan pada beralihnya jiwa yang kotor dan tercemar menjadi jiwa yang suci lagi mensucikan; peralihan dari akal yang tidak berlandaskan syariat menuju akal yang bersyariat, dari hati kafir menuju hati mukmin. Ringkasnya, mengejawantahkan syariat yang suci ini adalah perubahan nilai rohaniah dalam setiap sikap dan perilaku.

     

    Seperti diketahui, penulis buku ini, Imam Al Ghozali adalah ulama kondang di jamannya. Karya-karyanya menjadi rujukan yang sangat berarti. Di antara karya-karyanya kita dapati Misykatul Anwar yang merupakan salah satu di antara beberapa karyanya yang menempati tingkatan tertinggi. Setelah itu Ihya Ulumuddin yang menempati tingkatan pertengahan. Buku yang disebut terakhir telah tercetak dalam beberapa edisi dan mengalami sukses besar. Dan yang ada di tangan pembaca ini lebih bisa diartikan sebagai "memenuhi harapan masyarakat" untuk dapat secara cepat memahami isi kitab Ihya Ulumuddin guna dipraktikkan dalam keseharian.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin Karya Imam Al-Ghozali

    Tasawwuf

    Buku ini adalah ringkasan dari Kitab Ihya Ulumuddin, karya agung dan monumental dari Al Imam Abu Hamid Muhammad bin Muhammad bin Muhammad Al Ghozali Ra. Imam Ghozali sendiri merupakan ulama sufi besar yang menjadi rujukan para ulama generasi sesudahnya dan menjadi tokoh agung sepanjang zaman.

     

    Hal ini dikarenakan Kitab Ihya Ulumuddin ini isinya menekankan kepada kebersihan hati dan meninggalkan dari belenggu cinta dunia. Buku ini mengulasnya dengan bahasa yang sederhana, enak dan tidak bertele-tele, sehingga mudah dicerna oleh para pembacanya.

     

    Semoga dengan membaca buku ini kita semakin mengetahui hakekat diri kita dihadapan Allah Swt, Rasulullah Saw dan para hamba Allah pada umumnya.

    Harga:Rp. 65.000,-
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin, Imam Al-Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Di zaman serba canggih ini, banyak pemikiran yang bersemayam di dalam otak manusia pun ikut terus berkembang selaras dengan kemajuan teknologi. Namun, tanpa disadari kemajuan intelektual yang besar dalam upaya penerapan materialisme yang ateis pada pola pandang kita dalam menjalani kehidupan. Serangan pemikiran tersebut bertujuan untuk meruntuhkan bangunan agama dari pondasinya melalui penyebaran racun ideologi yang berkedok filosofi kotor yang dikemas sedemikian rupa hingga tak pernah disadari oleh kita dan kita mengadopsinya.

     

    Berlatar belakang pada hal tersebut, Imam Al-Ghozali menulis ringkasan dari kitab karyanya sendiri, kitab Ihya Ulumuddin yang di dalamnya terkandung intisari dan kitab Ihya beserta faedahnya. Buku yang terdiri atas 4O bab ini membahas berbagai amalan ibadah seperti ilmu dan belajar, rahasia salat, zakat dan bekal tentang pengetahuan lainnya yang tentunya penting untuk dipelajari oleh umat Islam.

     

    Dikemas dengan bahasa yang lugas dan mudah dipahami sehingga sudah selayaknya jika buku ini menyita keinginan Anda untuk membaca dan memilikinya.

    Harga:Rp. 46.000,-
  • Risalah Qusyairiyah – Sumber Kajian Ilmu Tasawuf

    Tasawwuf

    Risalah Qusyairiyah merupakan sumber kajian ilmu tasawuf karya Abul Qasim Abdul Karim Hawazin Al Qusyairi An Naisaburi. Buku ini disusun dengan tujuan meluruskan pemahaman tentang konsep-konsep tasawuf, akidah tasawuf, pengalaman-pengalaman mistis, terminal-terminal spiritual Islam.

     

    Di samping berusaha membongkar dan menata kembali kekeliruan-kekliruan itu pada posisi semula, buku ini juga memaparkan konsep-konsep sufi, yang hampir setiap poin disajikan secara lengkap dan utuh gamblang dan penuh pesona. Karenanya, figur dan tradisi tasawuf, al-Qusyairi cukup populer dilingkungan masyarakat sunni dan bahkan buku ini banyak dijadikan sumber kajian para tokoh sufi dunia.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Roh, Karya Ibnu Qayyim Al Jauziyah

    Tasawwuf

    Hampir bisa dipastikan, setiap orang apakah dia orang awam maupun cendekiawan, golongan materialis maupun spritualis, dibuat penasaran oleh masalah roh. Karena alam roh merupakan hakekat yang ada tapi tidak ada, atau tidak ada tapi ada. Jadi semacam alam maya, antara ada dan tiada. Yang pasti menurut islam, roh itu ada dan memiliki hakikat, karakter dan sifat, bisa merasakan kesedihan dan kegembiraan, bisa bergerak ke sana ke mari, naik turun dan berbagai macam aktifitas.

     

    Tapi apa yang anda tau tentang roh itu ? Apa beda roh dengan jiwa ? Apa beda roh dengan kehidupan? Dan, mungkin masih ada setumpuk pertanyaan yang tidak terjawab tentang semua ini. Anda tak perlu penasaran. Karena buku ini sarat dengan penjelasan, yang menggambarkan kedalaman pengetahuan pengarang yang sudah dikenal dengan kelurusan akidahnya, dan disertai kejelasan keterangan tentang berbagai masalah terkait.

     

    Di sana dijelaskan pula macam-macam jiwa, alam barzakh, alam mimpi, pertemuan dan dialog antara orang hidup dengan orang yang sudah meninggal, sampai-sampai ada pemberitahuan yang disampaikan orang yang sudah membujur sekian lama di dalam kuburnya, dan ternyata kejadiannya sama persis.

     

    Ini sebuah kenyataan dan bukan ilusi. Jika anda haus ilmu, anda bisa meneguk dari gelas yang sudah dihidangkan pengarang ini.

    Harga:Rp. 73.000,-
  • Siap Dicaci dan Dipuji, Terjemah kitab Al Qabas an Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin karya Habib Umar bin Hafidz.

    Karya Habib Umar bin Hafidz|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Sabda Rasulullah Saw, “Sesungguhnya sesuatu yang paling aku takutkan yang akan terjadi pada umatku adalah sifat riya’ dan syahwat yang tersembunyi.”

     

    Sifat riya’ termasuk syahwat yang tersembunyi. Karena itu, banyak orang yang terpedaya, tertipu dan terjangkiti penyakit riya’. Bahkan sebagian para ulama dan ahli ibadahpun tak luput dari serangan penyakit riya’ ini. Maka bila seseorang sudah terjangkiti penyakit riya’ ini, sia sialah amalnya.

     

    Begitu pentingnya masalah ini, maka dalam buku ini akan dibahas tentang sebab sebab timbulnya riya’, hakekat riya’, macam macam riya’ dan cara cara untuk mengobatinya penyakit tersebut. Buku ini adalah terjemah salah satu bab dari kitab Al Qabas an Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin karya Habib Umar bin Hafidz.

    Harga:Rp. 17.500,-»15.000,-
  • Sirrul Asrar, Hakikat Segala Rahasia Kehidupan – Syekh Abdul Qadir Al-Jailani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf

    Seperti apakah rahasia yang ada di balik rahasia? Mungkinkah manusia menyingkap rahasia dan yang di balik rahasia? Bagi para hamba Allah sejati, tutur Syekh Abdul Qadir, tak ada lagi rahasia karena semua tabir telah terangkat. Mereka telah mencapai maqam penyaksian (musyahadah).


    Sirr al-Asrâr—judul asli buku ini—hadir untuk menuntun kita menapaki jalan-jalan yang sunyi menuju rahasia dan yang di balik rahasia. Syekh Abdul Qadir membawa kita menelusuri jejak-jejak Tuhan yang terhampar di alam semesta dan di dalam diri kita; mengarahkan kita menuju kedalaman hakikat dan menyatu dengan Sang Hakikat. Ajaran-ajaran dasar Islam—shalat, puasa, zakat, dan haji—dikupas kedalaman maknanya dan keeratan hubungannya dengan kehidupan kita sehari-hari.

     

    Disertai panduan shalat-shalat sunnah dan zikir-zikir penyejuk kalbu, buku ini akan memandu kita meraih hakikat kelembutan, mencapai keikhlasan, dan menghampiri Sang Kekasih Yang Mahasuci. Prinsip-prinsip spiritualitas Islam diulas secara lugas. Meski banyak ulama yang menulis karya-karya sufistik, Syekh Abdul Qadir al-Jailani memaparkan jalan ruhani ini secara lebih gamblang dan dapat dicerna oleh khalayak luas.


    Karena itu pula buku ini dipandang sebagai jembatan antara dua karyanya yang terkenal, Ghunyat al-Thâlibîn (Bekal Para Pencari), yang merupakan panduan menjadi muslim yang saleh, dan Futûh al-Ghayb (Penyingkapan Kegaiban), ceramah-ceramahnya mengenai tema-tema spiritual. Tanpa melalui Sirr al-Asrâr, orang takkan mampu memahami Futûh al-Ghayb. Sirr al-Asrâr merupakan gerbang menuju kota ilmu tersebut.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 25.000,-»25.000,-
  • Sufi Pengikut Setia Nabi, karya Al Habib Zainal Abidin Ba'alawy

    Tasawwuf

    Banyak orang saat ini alergi dengan kata-kata tasawuf, karena terlalu banyak komentar negatif terkait kata ini. Konon tasawuf disebut-sebut sarat akan cela. Sebagian menyebut tasawuf bukan bagian dari Islam, yang lain menyebut faham Majusi dan Hindu, dan masih banyak lagi komentar dan tuduhan dusta lainnya.

     

    Ketidaktahuan akan hakikat tasawuf inilah yang membuat mereka melakukan hal tersebut. Di samping juga faktor buruk sangka, fanatisme, hawa nafsu dan permusuhan.

     

    Buku ini hadir untuk meluruskan tuduhan-tuduhan tersebut sekaligus menjelaskan makna dan hakikat tasawuf. Buku ini diterjemahkan dari kitab Tahdzir Al-Ikhwan Amma Yujib Muharabat Ad-Diyan bi-Idza Auliya Ar-Rahman, yang disusun oleh Al-Allamah Al-Habib Zainal Abidin Ba’alawi.

    Harga:Rp. 14.000,-
  • Surga Atau Neraka, Akan Kemana Kita Berlabuh? Imam al-Harits al-Muhasibi

    Petuah Bijak|Tasawwuf

    Pernahkah Anda membayangkan hidup di dalam surga? Atau berpikir bernasib nahas sehingga harus meringkuk di dalam kengerian neraka?

    Jika Anda belum pernah membayangkannya, apalagi merasakannya, maka buku yang di tangan Anda saat ini sangat pas untuk dibaca. Kenapa? Sebab buku ini mengajak Anda menyelami sejengkal demi sejengkal keindahan yang terhampar di alam surga, begitu pula dengan kengerian-kengerian yang bertebaran di neraka.

    Melalui buku ini, Anda tidak hanya sekadar melihat keindahan surga, namun akan diajak larut menikmatinya. Anda juga akan merasa betapa begitu dihormati ketika berada di dalam surga. Sampai-sampai seorang malaikat saja harus minta izin jika ingin bertemu dengan Anda. Akan tetapi, di waktu yang sama pembaca juga bisa merasakan betapa mengerikan menjadi penghuni neraka yang sarat dengan siksaan.

    Di manakah nasib kita kelak? Introspeksilah diri saat ini tentu sangat menentukan, sebab surga hanya akan dihuni oleh orang-orang saleh, kaya amalan, dan senantiasa taat kepada-Nya, sementara selainnya akan mendiami neraka-Nya.
    Harga:Rp. 29.000,-
  • Syarah Al-Hikam

    Tasawwuf

    Perjalanan menuju Sang Khaliq memang tidak mudah, tetapi bukan berarti tidak bisa ditempuh. Selain jalannya berliku, terdapat banyak duri yang menghadang. Tidak jarang orang-orang yang mencoba menghampiri rumah-Nya, kemudian tergelincir, jatuh, bahkan kecelakaan di tengah jalan.


    Hati yang bersih merupakan salah satu faktor yang menyelamatkan seseorang menuju Sang Khaliq. Hati yang bercahaya akan mengantarkan pemiliknya menuju kebahagiaan di dunia dan akhirat. Selain itu, hati yang suci juga bisa mudah mengakses dan menerima hidayah, rahmat, dan ampunan dari Allah Swt.


    Bagaimana cara membersihkan hati agar mendapat cahaya-Nya?
    Cukup dengan membaca dan menghayati isi buku ini, Anda akan mendapatkan sekian banyak pengetahuan seputar menyucikan dan melembutkan hati demi meraih cahaya-Nya. Buku ini ibarat pelita yang menjadi penerang bagi setiap salik yang hendak bertamu ke rumah-Nya.


    Buku ini berisi penjelasan kitab Al-Hikam karya utama Ibnu ‘Atha’illah, yang sudah sangat populer dalam dunia Islam selama berabad-abad. Bahkan, hingga saat ini, kitab tersebut menjadi bacaan utama hampir di seluruh pesantren di Indonesia.

    Harga:Rp. 75.000,-
  • Taman Para Pecinta, Terjemah Kitab Raudhah al-Muhibbin wa Nuzhah al-Musytaqin

    Tasawwuf

    Banyak buku tentang cinta telah ditulis oleh para pengarang, baik yang bernilai sastra tinggi maupun yang berkualitas rendah. Namun buku yang ditulis oleh ulama besar Ibnu Qayyim al-Jauziyah (1292-1350 M) ini memiliki tempat khusus nan tinggi di belantara kitab cinta klasik.

     

    Buku yang aslinya berjudul Raudhah al-Muhibbin wa Nuzhah al-Musytaqin ini sangat indah, dan layak diapresiasi sebagai sebuah buku sastera bernilai tinggi, bukan semata buku pengetahuan agama. Tanpa sungkan dengan statusnya sebagai seorang ahli fikih dan hadits terkemuka, Ibnu Qayyim dengan lancat bicara dan memperlihatkan kemampuannya yang tinggi di bidang syair, termasuk syair-syair percintaan karya para penyair Arab klasik.

     

    Ibnu Qayyim mampu memotret realitas yang ada di masyarakat dalam kaitannya dengan cinta itu, seperti tentang para pecinta yang dimabuk cinta ('isyq) oleh kekasih mereka. Tapi ia tetap menempatkan agama sebagai batas dalam hubungan antara manusia lain jenis itu.

     

    Inti dari buku ini adalah sebuah pengajaran tentang nilai-nilai cinta yang agung dan suci, yang karenanya 'cinta' mesti dijauhkan dari syahwat yang terlarang, yang hanya akan merusak keagungan dan kesucian cinta itu sendiri. Ibnu Qayyim menawarkan konsep cinta ilahiyah, cinta yang berjalan di atas hukum-hukum Tuhan, bukan cinta rendahan kaum hedonis yang mencuri kata cinta guna menutupi syahwat mereka.

    Harga:Rp. 95.000,-
  • Tasawuf Modern Karya Buya HAMKA

    Tasawwuf

    Saat ini umat manusia hidup dalam zaman modern yang serba praktis dan enak berkat teknologi canggih. Namun kemodernan dangaya hidup yang mementingkan materi ternyata tidak memberi kebahagiaan, disamping jasmani, manusia juga memerlukan kebahagiaan rohani.

     

    Disinilah dirasakan perlunya dakwah atau pelajaran agama baik bentuk tabligh maupun buku-buku yang menentramkan rohani, antara lain Tasauf Modern karya Almarhum Hamka ini

     

    Buku Tasauf Modern, penerapan tasawuf dalam zaman sekarang atau zaman modern ditulis oleh Amarhum Buya Hamka sekitar tahun 30-an, sebagai karangan bersambung dalam majalah Pedoman Masyarakat yang terbit di Medan dengan Hamka sendiri sebagai pemimpin redaksi. Setelah selesai pemuatan dalam majalah, atas permintaaan pembaca Tasauf Modern diterbitkan sebagai sebuah buku untuk pertama kali tahun 1939.

     

    Penerbitan pertama ini ternyata mendapat sambutan dari masyarakat sehingga mengalami cetak ulang beberapa kali dari sebuah penerbit di Medan. Setelah Proklamasai Kemerdekaan, Tasauf Modern kembali diterbitkan di Jakarta sekitar tahun 60-an.

    Harga:Rp. 65.000,-
  • Tazkiyatun Nafs, Intisari Kitab Ihya Ulumuddin, Sa’id Hawwa

    Tasawwuf

    Buku ini menjadi istimewa karena pertama, ia menjelaskan secara sistematis dan mudah dicerna dimensi penyucian jiwa amal-amal Islami utama, seperti shalat, puasa, haji, membaca Al-Qur`an, zikir, dan tafakkur.

     

    Ihya Ulumuddin merupakan kitab masterpice Imam al-Ghazali yang cukup populer bagi umat Islam. Keluasan isinya menjadikan setiap pembaca mudah untuk memahami kitab ini. Dan Sa'id Hawwa, seorang ulama yang cukup mumpuni dan dikenal luas keilmuan keislamannya, membuat ringkasan kitab sang Hujjatul Islam tersebut sehingga makin memudahkan kita untuk mengerti lebih dalam kandungan Ihya Ulumuddin. Buku ini patut dibaca oleh siapa pun yang hendak mengetahui Ihya Ulumuddin dan orang-orang yang mendambakan penyucian jiwa.

    Harga:Rp. 135.000,-
  • Terapi Hati dan Jiwa, Habib Segaf Hasan Baharun

    Tasawwuf

    Buku yang disusun oleh Al-Habib Segaf bin Hasan Baharun (Pembina Ponpes Dalwa Bangil) ini insya Allah akan menjelaskan secara luas, lugas, dan tuntas berbagai hal yang terkait dengan hati dan jiwa manusia. Isi buku ini sebagian besar dikutip dan disimpulkan dari kitab yang sangat fenomenal yaitu Kitab Ihya Ulumuddin karya Hujjatul Islam, Imam Al-Ghozali RA. Ihya Ulumuddin sendiri dikenal sangat mujarrab untuk menerapi dan mengobati hati karena semua isinya berdasarkan empirik baik dari Imam Al-Ghozali sendiri maupun dari ulama mumpuni lainnya.

     

    Diharapkan dengan membaca buku ini, kita akan memiliki hati yang bersih dan jiwa raga yang suci, sehingga mudah membedakan antara lintasan malaikat dan bisikan syaitan. Mudah mengendalikan hawa nafsu dan cinta dunia, serta akan memudahkannya untuk menata karakter dan tabiat jiwanya supaya berakhlakul karimah. 

    Harga:Rp. 135.000,-
  • Terapi Makrifat – Paket 5 Buku Karya Ibnu Athaillah al-Sakandari

    Tasawwuf

    Inilah paket lengkap karya Ibnu Athaillah (Isi 5 buku) yang telah mengubah kehidupan jutaan muslim di dunia dari masa ke masa. Orang menyebutnya “buku yang tak kunjung tamat” karena tak puas dibaca sekali dan terus saja menginspirasi pembacanya. Nasihat-nasihatnya menyentuh dan menggelitik kesadaran. Nutrisi ruhani yang disuguhkannya tak cuma padat tapi juga sarat analogi sehingga pembaca bisa segera terbangun dari ketidaksadaran tanpa dibayangi rasa bosan.

     

    Ada yang berbeda dalam tasawuf Ibnu ‘Athaillah. Sementara banyak ulama menekankan arti penting mujahadah sebagai kunci sukses mendaki jalan menuju Allah, syekh kita ini memberi tekanan pada apa yang disebutnya isqâth al-tadbîr—berserah pada pengaturan Allah.  Ajaran isqâth al-tadbîr sebetulnya mengajarkan kecerdasan emosional-spiritual. Pada praktiknya, ia setidaknya akan membuahkan beberapa sikap hati: tidak risau akan sarana-sarana penghidupan, tidak bergantung pada amal atau usaha, rida pada kenyataan, dan punya optimisme hidup.

     

    Dengan bersandar kepada Allah, dan percaya bahwa Dia selalu memberikan yang terbaik, kita melipatgandakan rasa optimis kita—terlepas dari betapa buruk hal-hal yang menimpa kita di mata orang. Dengan tak pernah lalai bahwa Allah Maha Menolong dan Mahakuasa, dengan tak pernah kehilangan rasa butuh kepada-Nya, kita menjadi terbebas dari penjara keterbatasan, dan merasa lapang sekalipun dikepung oleh berbagai ketidakmungkinan—serasa menjadi pemenang-dalam-hidup selamanya.

     

    Ibnu Athaillah al-Sakandari (w. 709 H/1350 M) dikenal sebagai sufi, muhadis, dan  fakih.  Ia juga tokoh ketiga dalam tarekat al-Syâdziliyyah. Penguasaannya akan hadis dan fikih membuat ajaran-ajaran spiritualnya memiliki landasan nash dan akar syariat yang kuat. Menulis lebih dari dua puluh karya, namanya demikian masyhur lewat karya kondangnya, Al-Hikam.

    Harga:Rp. 150.000,-»135.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 6 Lanjutkan »