Terlaris

  • Halaman: 1
  • Menguak Rahasia Ilmu Para Wali – Kumpulan Mutiara Ilmu dan Hikmah – Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi, Penyusun Maulid Simtut Duror

    Petuah Bijak|Tasawwuf|Terlaris

    Buku ini adalah kumpulan wasiat, nasihat, kisah-kisah hikmah serta faedah amalan oleh sang penyusun Maulid Simtut Duror atau Maulid Habsyi, Al-Imam Al-Habib Ali bin Muhammad al-Habsyi, yang ditulis oleh beberapa murid beliau, antara lain; Habib Umar bin Muhammad Maulakhailah, Habib Muhsin bin Abdullah Assegaf, Habib Husein bin Abdullah al-Habsyi.

    Wasiat, nasihat, hikmah dan kisah-kisah serta faedah amalan dalam buku ini insya Allah akan memberikan banyak manfaat bagi para pembacanya. Buku ini ditulis dengan bahasa yang sederhana, tujuannya agar pembaca mudah memahami wasiat dan nasihat-nasihat beliau yang sarat akan hikmah.

    Buku ini sangatlah menarik bagi Anda yang ingin mengetahui: Mengapa para sahabat Nabi saw memiliki kedudukan begitu tinggi dan mulia? Bagaimana para salaf dalam memahami ayat-ayat Al-Qur’an? Bagaimana mereka mengulas tentang hikmah dan kisah-kisah teladan? Bagaimana ketinggian ilmu para salaf sehingga mereka mampu menjawab berbagai masalah?

    Stok Habis
    Harga:Rp. 40.000,-»42.000,-
  • Khulasoh Madad Nabawiy Plus Maulid Dhiyaullami, Maulid Diba', Qosidah Burdah dan Hadrah Basaudan (Hard Cover, Ukuran Saku)

    Ukuran Saku|Wirid & Dzikir|Terlaris

    Kitab ini berisi kumpulan dzikir, wirid, doa-doa, shalawat nabi, ratib, qosidah dan maulid nabi yang disusun oleh al-Habib Umar bin Hafidz, pengasuh pondok pesantren Darul Mustofa, Tarim, Hadramaut.

     

    Kitab ini bagaikan setetes air dari lautan khazanah Thariqah Bani Alawy. Siapapun yang berjalan di thariqah ini sepatutnya tidak meninggalkannya. Ilmu dan amal yang besar manfaatnya. Mencegah segala kesulitan dan untuk meraih kedudukan yang tinggi di sisi Allah SWT.

     

    Berikut adalah Isi di dalam kitab ini: Dzikir siang dan malam, Dzikir sebelum shalat fajar, Dzikir setelah shalat, Dzikir setelah shalat subuh, Dzikir setelah shalat Dhuhur, Dzikir setelah shalat Ashar, Dzikir setelah shalat Maghrib, Dzikir setelah shalat Isya', Dzikir malam Jum'at dan hari Jum'at, Dzikir waktu Ashar pada hari Jum'at, Berbagai macam shalawat Nabi SAW, do'a-do'a penting, maulid ad-Dhiaullami, Qosidah Burdah, Maulid Diba’ Plus Hadrah Basaudan

     

    Pada edisi cetakan terbaru ini, kitab dicetak dengan Hard Cover (cover tebal) dengan desain menarik serta dibuat dengan ukuran saku agar lebih mudah dibawa.

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Ahlul Bid'ah Hasanah - Jawaban Untuk Mereka yang Mempersoalkan Amalan Para Wali - Habib Noval bin Muhammad Alaydrus

    Akidah|Cinta Rasul|Ibadah|Karya Habib Novel Alaydrus|Kontra Wahabi|Terlaris

    Bagi para pencari kebenaran, buku ini hadir sebagai penghapus dahaga mereka. Di dalamnya telah terhimpun berbagai dalil yang mendasari berbagai amalan salaf yang sering dipertanyakan oleh sebagian kecil umat Islam yang terlalu fanatik pada ajarannya. Karenanya buku ini sangat cocok bagi semua orang yang mencintai amalan salaf, amalan para wali dan bagi mereka yang mencari kebenaran sejati.

     

    Buku ini selain memberikan dalil-dalil dari Al-Qur’an dan Hadits, juga banyak memberikan informasi, pandangan serta penjelasan ulama-ulama besar dan terkemuka seputar permasalahan bid’ah dan amalan para wali. Setiap paragraf berisi informasi ilmiah dari berbagai sumber yang dapat dipertanggung jawabkan. Anda bahkan akan menemukan begitu banyak contoh-contoh bid’ah hasanah yang dilakukan oleh para sahabat di zaman Rasulullah saw maupun sepeninggal beliau saw. Buku ini menjadi sangat menarik karena seakan ia membawa kita ke zaman Rasulullah saw dan para sahabat beliau saw.

     

    Buku ini disusun oleh seorang ustad, da’i plus penulis muda yang sangat produktif. Yaitu Al Ustad Al Habib Noval bin Muhammad Alaydrus.

     

    Lihat Daftar Isi Disini

    Harga:Rp. 50.000,-
  • Risalah Amaliyah - Kumpulan Amalan-Amalan dan Doa-Doa

    Wirid & Dzikir|Terlaris

    Buku ini memang kecil bentuknya, seukuran buku saku, namun isinya luar biasa besar. Ada 187 Amalan-amalan, doa-doa, sholawat, surat-surat al-Qur'an yang sering dibaca, seperti Yasin, Waqiah dan al-Mulk.

     

    Berikut isi sebagian dari buku ini: Surat Yasin, Waqiah, al-Mulk dan fadhilah-fadhilahnya, Tahlil, Talqin mayit laki-laki dan perempuan, Tata cara shalat jenazah, wirid sesudah shalat fardhu, beberapa doa tolak bala', tata cara shalat tahajjud dan doanya, shalat dhuha, shalat tasbih, shalat istiharah, dan shalat-shalat sunnah lainnya, Doa shalat tarawih dan witir, doa nisfu sya'ban, doa awal-akhir tahun, amalan-amalan bulan Muharram, amalah 10 Muharram, bulan Rajab, Wirid imam Ghazali, berbagai shalawat nabi. Serta masih banyak lagi lainnya. 

    Harga:Rp. 16.000,-
  • 17 Habaib Berpengaruh di Indonesia (Edisi Revisi)

    Sejarah / Biografi|Terlaris

    Buku ini berisi tentang biografi serta peranan para ulama keturunan Rasulullah. Mulai dari periode Al-Habib Husein bin Abubakar Al-Aydrus, yang dikenal dengan sebutan keramat Luar Batang, hingga As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani. Mereka semua memiliki jasa yang sangat besar dalam menanamkan nilai-nilai keislaman di nusantara. Tentunya masih banyak lagi para ulama yang memiliki peranan dalam dakwah Islamiyah di Indonesia.


    Buku ini menjadi unik dan beda dengan yang lainnya, karena dilengkapi 265 foto eksklusif. Penyusunannya sendiri dikenal sebagai dokumentator yang memiliki ribuan foto ulama dan habaib yang langka dan sulit ditemukan di tempat lain.

     

    Kesejukan hati dan jiwa akan terasa tatkala membaca kisah dan tauladan kaum sholihin. Mereka, dengan ketakwaannya mampu mencapai derajat yang tinggi di sisi Allah.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 55.000,-
  • Bekal Yang Cukup Menuju Allah - Terjemah Al Ghunyah Li Thalibi Thariqil Haq 'Azza wa Jalla – Syeikh Abdul Qadir Jailani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf|Terlaris

    Mendirikan ibadah adalah kewajiban bagi setiap muslim/muslimah, sebab ibadah tidak hanya bermakna sebagai pengabdian makhluk pada Sang Khalik, tetapi sekaligus mampu menumbuhkan kecerdasan spiritual dan emosional bagi pelakunya. Itulah sebabnya para ahli ibadah selalu hidup dalam kedamaian dan kebahagiaan.

    Namun sekarang ini, sungguh sangat langka muslim/muslimah yang mampu mereguk manfaat dari ibadah-ibadahnya sendiri. Shalat, puasa, zakat, haji, wudhu, thaharah, dll., seperti tak berarti apa-apa lagi bagi kehidupannya. Mengapa itu bisa terjadi?

    Untuk mengatasi kegagalan meraih manfaat-manfaat ibadah tersebut,  bacalah kitab monumental karya tokoh sufi paling disegani bergelar Sultonul Auliya, Syekh Abdul Qodir al-Jailani, pendiri Tarekat al-Qodiriyah. Dengan gaya tutur yang sejuk dan kaya hikmah, beliau menyingkapkan pada kita segala rahasia maha dahsyat di balik segenap amal ibadah kita.


    Siapa pun Anda, dengan membaca buku ini , insya Allah akan memperoleh panduan praktis bagaimana cara beribadah yang khusyuk, agar Anda bisa segera merasakan sejuknya telaga cinta dan air mata sang kekasih Allah.

    Harga:Rp. 99.000,-»90.000,-
  • Khulasoh Madad Nabawiy – Kumpulan Dzikir Bani Alawi Plus Hadrah Basaudan {Ukuran Saku}

    Ukuran Saku|Wirid & Dzikir|Terlaris

    Kitab ini berisi kumpulan dzikir yang disusun oleh al-Habib Umar bin Hafidz, pengasuh pondok pesantren Darul Mustofa, Tarim, Hadramaut. Isi di dalamnya antara lain: Dzikir siang dan malam, Dzikir sebelum shalat fajar, Dzikir setelah shalat, Dzikir setelah shalat subuh, Dzikir setelah shalat Dhuhur, Dzikir setelah shalat Ashar, Dzikir setelah shalat Maghrib, Dzikir setelah shalat Isya', Dzikir malam Jum'at dan hari Jum'at, Dzikir waktu Ashar pada hari Jum'at, Berbagai macam shalawat Nabi SAW, do'a-do'a penting, maulid ad-Dhiaulami Plus Hadrah Basaudan

     

    Kitab ini bagaikan setetes air dari lautan khazanah Thariqah Bani Alawy. Siapapun yang berjalan di Thariqah ini sepatutnya tidak meninggalkannya. Ilmu dan amal yang besar manfaatnya. Mencegah segala kesulitan dan untuk meraih kedudukan yang tinggi di sisi Allah SWT.

     

    Kitab dzikir ini dicetak dengan cover baru yang lebih menarik dan dibuat dengan ukuran saku agar lebih mudah dibawa.
    Stok Habis
    Harga:Rp. 15.000,-
  • Majmu Mawalid wa Ad'iyah - Kumpulan Maulid dan Doa-Doa

    Ibadah|Maulid Nabi|Wirid & Dzikir|Terlaris

    Isi sebagian buku ini: Maulid Diba', Maulid Barzanji, Maulid Syarhul Anam, Doa khatam maulid, Asmaul Husna, Akidatul awal, Ratib Haddad, Talqin Mayit, Doa nisfu sya'ban, Doa khatam Qur'an, Doa awal-akhir tahun, Doa bulan Asyura, Doa bulan Ramadhan, Doa shalat tarawih, doa shalat witir, doa shalat tahajjud, doa shalat istikharah, doa shalat hajat, doa birrul walidain, tarkhim, dan shalawat badriyah.
    Harga:Rp. 15.000,-
  • Riwayat Hidup Para Wali & Shalihin

    Sejarah / Biografi|Terlaris

    Sebagian ulama mengatakan, para wali adalah kaum yang, bila kita memandang mereka, kita akan teringat Allah SWT. Ini pula yang dialami oleh seorang yang juga mencapai taraf waliyullah, Al-Imam Al-Arif billah Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad, yang terekam dalam qashidahnya.

    Dalam qashidah tersebut, Habib Abdullah Al-Haddad mengungkapkan kepiluan hatinya saat para waliyullah pergi meninggalkan dunia fana. Betapa tidak, para waliyullah itulah yang senantiasa menyemarakkan bumi dengan munajatnya kepada Sang Khaliq.

    Mereka pula yang menerangi bumi saat kegelapan menyelimuti, dengan akhlaq dan sifat-sifat terpuji. Jika mereka tiada, bagaimana dengan manusia, yang semakin hari semakin terperosok ke lembah maksiat? Begitulah pula Habib Abdullah, yang saat itu mendapati umat Islam sudah jauh dari thariqah para salaf, yang teguh memegang ajaran Rasulullah SAW.

    Ia memaparkan kegundahannya tersebut dengan cara menyebutkan sifat-sifat dan akhlaq mulia para kekasih Allah, yang kebanyakan berasal dari kalangan ahlul bayt tersebut. Kalimat-kalimat yang disusunnya begitu indah dan menyentuh hati.

    Ini adalah buku pertama dari dua buku penjelasan qashidah Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad yang ditulis oleh muridnya sendiri, Habib Ahmad bin Zen Al-Habsy. Sang murid memberinya judul Ainiyah, karena setiap bait qashidah diakhiri dengan huruf ‘ain.
    Harga:Rp. 69.000,-»60.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: 1
  • Terjemah Kitab Jawahirul Kalamiyah – Syekh Thahir bin Saleh Al-Jazairi

    Akidah

    Buku ini adalah terjemah dari kitab Jawahirul Kalamiyah karya Syekh Thahir bin Saleh al-Jazairi. Kitab ini berisi pelajaran ilmu tauhid dasar.  Pembahasan dalam buku ini sangat mudah, padat, dan logis.

     

    Buku ini disusun dengan metode tanya-jawab, sehingga akan memudahkan pemahaman dan langsung pada tujuan (to the point). Teks bahasa Arab dari kitab aslinya juga masih disertakan dalam edisi terjemahan ini.

    Harga:Rp. 7.000,-
  • Syawariqul Anwar – Kitab Kumpulan Wirid, Hizib, Shalawat dan Doa oleh As Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani

    Karya Sayyid Al-Maliki|Wirid & Dzikir

    Kitab Syawariqul Anwar Min Ad’iyati As-Sadati Al-Ahyar ini adalah kumpulan wirid dan dzikir harian yang disusun oleh seorang ulama besar yang sangat berpengaruh di dunia, beliau adalah As Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani.

     

    Berikut isi dalam kitab ini: Ad’iyah Al Mukhtaroh, Shalat Istikharah, Istighfar Al Kabir, Doa basmalah al Kabir, doa basmalah ash-Shoghir, Doa Yasin Imam Abdullah bin Alwi Al-Haddad, Doa ayat Kursi Imam Abdullah bin Alwi Al-Haddad, Doa Yasin, Wirdul Lathif, Ratibul Attas, Hizib Nawawi, Wirid Imam Ali bin Abubakar As-Segaf, Wirid Syekh Muhammad bin Musa bin Agil, Hizib Imam Abil Hasan As-Sadzili, Doa Jalalah Imam Abdul Qadir Al Jailani dan Imam Ahmad Ar-Rafi’I, Hizib Al Izzah, Doa Al Faqih Imam Ahmad Ar-Rafi’I, Doa Jami’u Imam Ar-Rafi’I, Hizib Bahr, Hizib Nasor, Hizib Nasr Imam Abdullah bin Alwi Al Haddad, Ratib As-Syahir Imam Al Haddad, Ad’iyah Al Lathif, Doa Tawasul, Doa Hajah, Ayatus Syifa. Serta masih banyak yang lainnya lagi

     

    Dicetak dengan ukuran saku, tentu bertujuan untuk memudahkan untuk dibawa kemana-mana, karena sesungguhnya kita perlu dan butuh untuk berdzikir dimana saja.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin - Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin merupakan kitab yang paling populer di antara kitab-kitab klasik tradisional yang ada. Bahkan, hingga sekarang, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.


    Tuntutan zaman modern yang serba ringkas dan cepat tampaknya telah diantisipasi oleh Imam Al-Ghazali. Buku Ringkasan Ihya Ulumuddin ini merupakan ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin yang berjilid-jilid tersebut. Kendati sudah banyak ringkasan yang telah dibuat, Ringkasan Ihya Ulumuddin memiliki keistimewaan karena prosesnya dilakukan sendiri oleh Imam Al-Ghazali, dengan menjaga intisari dan tujuan buku tersebut.


    Sebagaimana disebutkan Imam Al-Ghazali dalam kata pengantarnya, “Saya telah meringkas buku ini disebabkan sulitnya membawa buku Ihya’ dalam perjalanan.” Walhasil, dengan membaca Ringkasan Ihya Ulumuddin ini, diharapkan pembaca dapat memahami dan memeras intisari dan hikmah kitab Ihya Ulumuddin yang monumental.

     

    Imam an-Nawawi berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

    Harga:Rp. 95.000,-
  • Terjemah Kitab Mafahim Yajib An Tushahhah – Meluruskan Kesalahpahaman – Prof. DR. As-Sayyid Muhammad Al-Maliki Al-Hasani

    Akidah|Karya Sayyid Al-Maliki|Kontra Wahabi

    Buku ini adalah sebuah karya besar dari seorang ulama besar. Judul aslinya adalah Mafahim Yajib An Tushahhah yang pada edisi terjemahan ini diberi judul Meluruskan Kesalahpahaman. Buku ini disusun oleh Prof. DR. As-Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliki Al-Hasani, seorang ulama berpengaruh dari kota Makkah, keturunan keluarga Nabi Muhammad Saw.

                   

    Buku ini menjelaskan apa yang diakui rumit oleh banyak orang. Juga membahas secara jelas berbagai permasalahan yang membuat banyak orang bingung karenanya. Buku ini benar-benar diakui istimewa di dalam bidangnya, serta sejalan dengan pemahaman akidah Ahlus Sunnah wal Jamaah.

     

    Dalam buku ini As-Sayyid Al-Maliki mengulas berbagai permasalahan secara proporsional, menjauhi sikap berlebihan, serta bersikap adil. Beliau juga mencoba memperbaiki berbagai pemahaman keliru sambil memberikan nasihat kepada saudara-saudara kaum Muslimin dengan menggunakan berbagai dalil yang qath'i serta argumentasi yang baik, benar, dan rasional.

     

    Buku ini dibagi menjadi 15 bab inti. Setiap bab terdiri dari banyak sub bab, sehingga akan memudahkan kita dalam membaca dan memahaminya. Berikut adalah judul-judul bab dalam buku ini:

     

    - Ukuran untuk menilai keimanan, kekufuran dan kesesatan orang lain

    - Pengagungan antara penyembahan dan etika

    - Tentang Perantara

    - Tasawuf: Pakaian Kepalsuan?

    - Seputar Bid’ah

    - Tentang Mazhab Asy-ariyyah

    - Tentang Tawasul

    - Tentang Syafa’at

    - Keistimewaan Nabi Muhammad Saw

    - Hakikat Nubuwwah dan Basyariyyah

    - Tentang Tabaruk

    - Kehidupan Para Nabi di Alam Barzakh

    - Ziarah kubur dalam pandangan ulama

    - Tabaruk dan peninggalan Nabi

    - Seputar peringatan hari besar Islam

    Harga:Rp. 80.000,-
  • Risalah Doa, Ya Rabbi…Buku Kumpulan Doa, Ukuran Saku

    Ukuran Saku|Wirid & Dzikir

    Doa adalah inti sari ibadah, mengandung arti: Mengakui atas kelemahan diri dan meyakinkan atas kekuatan dan kekuasaan Allah swt. Nabi besar Muhammad saw mengatakaan bahwa doa adalah otak ibadah, doa adalah senjata orang mukmin, tiang agama, dan nur di langit dan bumi.

     

    Firman Allah dalam surat Al Mukmin ayat 60: Berdoalah kepadaKu, niscaya Kuperkenankan doa kamu. Dan dalam Surat Al Baqarah ayat 186: Aku perkenankan doa orang yang berdoa apabila berdoa kepadaKu.

     

    Buku Risalah Doa ini adalah buku kumpulan doa doa yang dipetik dari beberapa kitab dan tersusun dari: Ayat ayat Al Quranul Karim, Doa doa yang diamalkan Rasulullah saw dan para sahabat, Doa doa para Wali dengan susunan kata kata yang halus dan fasih, baik yang di dapat dari mimpi maupun yang diambil dari Asmaul Husna dan sebagainya

     

    Buku Risalah Doa ini berisi Ratusan doa untuk berbagai hajat dan kegiatan ibadah. Selain disertai dengan terjemah dan penjelasan, buku doa ini juga disertai dengan Teks Latin, sehingga dapat mempermudah bagi pemula. Buku ini dicetak dengan ukuran saku, sehingga mudah dibawa.

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Samudera Hikmah, Syekh Abdul Qodir Al Jailani, Sejarah Hidup Kisah Keramat Dan Mutiara Nasehatnya

    Sejarah / Biografi|Beranda

    Membaca sejarah hidup para tokoh yang pernah mewarnai dunia Islam memang mengasyikkan. Dengan cara ini kita bisa menyerap kearifan dan motivasi, baik lewat sepak terjang perjuangan mereka atau lewat pitutur-pitutur mereka yang sarat hikmah. Semangat untuk menuntut ilmu, mendekatkan diri kepada Sang Khalik, dan menerapkan akhlak-akhlak mulia senantiasa tumbuh secara spontan manakala kita mengenang sosok para ulama dan auliya di masa lampau.

     

    Bukti yang paling nyata adalah Syekh Abdul Qadir al-Jailani. Berkat kedekatannya dengan Allah SWT, beliau telah menggapai puncak kenikmatan duniawi dan ukhrawi sekaligus. Kedudukan dan kehormatannya sangat tinggi, mengalahkan kehormatan para sultan, bahkan khalifah yang paling berkuasa di era itu. Kita saksikan sekarang, betapa kaum muslimin di seluruh penjuru bumi masih menaruh hormat dan menyanjung sosok Syekh Abdul Qadir. Lain halnya dengan para sultan dan khalifah. Kedudukan dan kehormatan mereka sudah pudar seiring selesainya masa jabatan mereka.

     

    Meski menjalani laku zuhud dan menjauhi gemerlap dunia, ternyata Syekh Abdul Qadir berpikiran maju. Beliau tak hanya mengajarkan ilmu-ilmu yang menjadi tradisi pesantren pada galibnya. Beliau juga mengajarkan pengetahuan modern semacam geologi di madrasah beliau. Malah untuk disiplin ilmu yang satu ini beliau menulis kitab Sirrul Asrar fi Makrifatil Jawahiri wal Ahjar. Boleh dibilang, ini adalah buku dasar pengetahuan geologi tertua di muka bumi.    

     

    Keluasan ilmu Syekh Abdul Qadir inilah yang mustinya menjadi sisi keteladanan yang lebih diperhatikan kaum muslimin, di samping akhlak mulia dan mujahadah beliau. Adapun sisi karomah-karomah beliau, itu adalah pemberian Allah SWT yang teramat khusus bagi beliau dan tak bisa dicontoh oleh siapa pun jua. Betapa naif orang yang mengaku memiliki karomah semisal beliau akan tetapi sama sekali tak pernah menempuh mujahadah ilmu dan amal seperti beliau.

     

    Dalam buku ini penulis mencoba menampilkan sosok Syekh Abdul Qadir sebagai seorang ilmuwan dan waliyullah secara proporsional. Kedalaman ilmu beliau adalah hasil dari proses belajar-mengajar yang panjang dan istikamah, bukan melalui cara instan. Sementara karomah beliau adalah hadiah dari Allah SWT berkat keistikamaan beliau dalam mengamalkan ilmu-ilmu yang beliau dapat. Semoga pembaca dapat memetik hikmah serta manfaat dari buku ini.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Terjemah dan Penjelasan Bidayatul Hidayah – Karya Imam al-Ghozali

    Ibadah|Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Kitab “Bidayatul Hidayah” karya ulama besar Abu Hamid Muhammad al-Ghazali ini banyak disebut-sebut sebagai Mukadimah Ihya Ulumuddin, karya masterpiece beliau yang sangat monumental itu.

     

    Kitab ini membahas proses awal seorang hamba mendapatkan hidayah dari Allah Ta’ala, dimana sang hamba sangat membutuhkan pertolongan dan bimbingan dari-Nya. Juga menjelaskan seputar halangan  maupun rintangan yang tersebar di sekitarnya, yaitu ketika sang hamba berusaha untuk mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta, melalui tata cara dan  adab yang benar.

     

    Kitab ini secara garis besar berisi tiga bagian. Yakni, Bagian tentang adab-adab ketaatan, bagian tentang meninggalkan maksiat, dan bagian tentang bergaul dengan manusia, Sang Maha Pencipta, dan sesama makhluk. Menurut al-Ghazali, jika hati kita condong dan ingin mengamalkan apa-apa yang ada di buku ini, maka berarti kita termasuk seorang hamba yang disinari oleh Allah dengan cahaya iman di dalam hati.

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Cara Cepat Membaca dan Menerjemah Kitab Gundul Metode Al Ankabut

    Belajar Bahasa Arab

    Buku ini adalah panduan belajar bahasa Arab metode Al Ankabut, yaitu metode atau cara belajar bahasa Arab dengan cepat, mudah, dan nyaman. Metode ini mencoba memberikan solusi cara belajar bahasa Arab yang selama ini diajarkan dengan metode yang kurang tepat dan membutuhkan waktu yang lama. Buku ini cocok bagi mereka yang pemula, ataupun bagi siapa saja yang ingin memperdalam bahasa Arabnya.

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Terjemah Kitab Tuhfatul Atfal, Pelajaran Ilmu Tajwid

    Tajwid

    Kitab Tuhfatul Athfal disusun oleh Syekh Sulaiman bin Husain bin Muhammad Al Jamzuri. Tujuan utama disusunnya kitab ini adalah agar masyarakat dapat membaca Al Quran dengan fasih {terang dan jelas} sesuai dengan apa yang diajarkan Nabi Muhammad Saw, serta dapat menjaga lisannya dari kesalahan kesalahan ketika membaca Al Quran. Kitab ini banyak diajarkan di hampir tiap tiap madrasah dan pondok pesantren di seluruh Indonesia.

    Harga:Rp. 6.000,-
  • Terjemah Kitab Jauharul Maknun (Ilmu Balaghah)

    Ilmu Nahwu

    Buku ini adalah terjemahan Kitab Jauharul Maknun. Kitab ini merupakan dasar bagi para pemula yang ingin mempelajari ilmu Balaghah yang mencakup tiga disiplin ilmu, yakni: Ma’ani yaitu untuk menjaga dari kesalahan makna dalam suatu pembicaraan. Bayan yaitu untuk menjaga dari pembicaraan yang tidak mengarah kepada tujuan yang dikehendaki dari Badi’ yaitu ilmu untuk memperindah dalam hiasan susunan kalimat.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Khulasoh Madad Nabawiy Plus Maulid Dhiyaullami, Maulid Diba', Qosidah Burdah dan Hadrah Basaudan (Hard Cover, Ukuran Saku)

    Ukuran Saku|Wirid & Dzikir|Terlaris

    Kitab ini berisi kumpulan dzikir, wirid, doa-doa, shalawat nabi, ratib, qosidah dan maulid nabi yang disusun oleh al-Habib Umar bin Hafidz, pengasuh pondok pesantren Darul Mustofa, Tarim, Hadramaut.

     

    Kitab ini bagaikan setetes air dari lautan khazanah Thariqah Bani Alawy. Siapapun yang berjalan di thariqah ini sepatutnya tidak meninggalkannya. Ilmu dan amal yang besar manfaatnya. Mencegah segala kesulitan dan untuk meraih kedudukan yang tinggi di sisi Allah SWT.

     

    Berikut adalah Isi di dalam kitab ini: Dzikir siang dan malam, Dzikir sebelum shalat fajar, Dzikir setelah shalat, Dzikir setelah shalat subuh, Dzikir setelah shalat Dhuhur, Dzikir setelah shalat Ashar, Dzikir setelah shalat Maghrib, Dzikir setelah shalat Isya', Dzikir malam Jum'at dan hari Jum'at, Dzikir waktu Ashar pada hari Jum'at, Berbagai macam shalawat Nabi SAW, do'a-do'a penting, maulid ad-Dhiaullami, Qosidah Burdah, Maulid Diba’ Plus Hadrah Basaudan

     

    Pada edisi cetakan terbaru ini, kitab dicetak dengan Hard Cover (cover tebal) dengan desain menarik serta dibuat dengan ukuran saku agar lebih mudah dibawa.

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Perjalanan Menuju Allah – Terjemah Kitab Adab Sulukil Murid Karya al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad

    Karya Imam al-Haddad|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Buku ini merupakan suatu pengalaman ruhaniyah dari seorang waliyullah, seorang syeikh yang agung peranan serta budi pekertinya. Beliau meruapakan pendidi sejati yang tetap dikekang sepanjang masa. Beliau merupakan dzurriyyah dari pewaris Nabi Muhammad saw. Beliau adalah al-Imam al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad. Metode penulisan buku ini mudah serta praktis khususnya bagi mereka para pencari tuhan
    Harga:Rp. 21.000,-
  • Untaian Mutiara / Simtud Duror { Maulid Al Habsyi }

    Ukuran Saku|Maulid Nabi|Wirid & Dzikir

    Kitab Maulid Simtut Duror atau yang dikenal dengan Maulid al-Habsyi dikarang oleh al-Habib Ali bin Muhammad al-Habsyi. Kitab ini bertutur tentang sejarah hidup manusia nan agung, Nabi besar Muhammad SAW dalam bentuk syair dan bait-bait.  Kitab ini banyak diamalkan dalam setiap majlis-majlis kebaikan di seluruh penjuru negeri muslim.

     

    Pada edisi khusus ini, selain dicetak dengan ukuran saku, tulisan arabnya nampak lebih jelas, juga disertai dengan terjemah., sehingga memudahkan kita untuk mengerti makna dari buku ini.

     

    Harga:Rp. 11.000,-
  • Surat Yasin dan Tahlil - Huruf Arab Latin dan Terjemahnya

    Wirid & Dzikir|Yasin Tahlil

    Selain Surat Yasin dan Tahlil plus terjemahnya. Kitab ukuran saku ini juga surat-surat lain yang sering dibaca seperti : Surat Ar Rahman dan terjemahya, Surat Waqiah dan terjemah, Surat Al Mulk dan terjamahnya. Selain itu juga dilengkapi dengan berbagai wirid, doa-doa, seperti doa menengok orang sakit, doa membimbing orang dalam sakaratul maut, doa bagi keluarga yang mendapat musibah, doa ziarah kubur, doa akasyah, doa nisfu sya'ban, doa awal dan akhir tahun, doa sesudah shalat dan faidahnya, dan wirid-wirid yang diajarkan oleh Imam Al Ghozali

     

    Ditambahkan pula tata cara pengurusan jenazah, mulai cara memandikan jenazah, mengkafani, mensholati dan menguburkan.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Ilmu Nahwu – Terjemah Matan Al-Jurumiyyah dan Imrithy Berikut Penjelasannya

    Ilmu Nahwu

    Untuk mampu memahami al-Qur’an, mempelajari ilmu Nahwu adalah suatu keniscayaan. Karena menurut kaidah hukum Islam, mengerti ilmu Nahwu bagi mereka yang ingin mehami al-Qur’an hukumnya fardhu ‘ain.

     

    Ilmu Nahwu termasuk pelajaran pertama yang dikaji di pesantren-pesantren, dan salah satu kitab yang biasa dipakai untuk belajar ilmu Nahwu adalah kitab al-Jurumiyah. Untuk itulah itu buku ini hadir, dengan diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, tentu akan sangat membantu dan memudahkan mereka yang ingin belajar ilmu Nahwu.

     

    Kitab terjemah ini memuat ta’rif atau definisi yang dianggap perlu, makna setiap kalimat, contoh-contoh kalimat, skema dan kesimpulan/maksud kalimatnya, ditambah dengan nazham {syair} ‘Imrithy.

    Harga:Rp. 14.000,-
  • Kiat Jitu Menaklukkan Nafsu, Terjemah kitab Al Qabas an Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin karya Habib Umar bin Hafidz

    Karya Habib Umar bin Hafidz|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Makanan adalah sumber segala penyakit. Baik penyakit fisik maupun ruhani. Makanan yang tidak baik atau berlebihan akan menyebabkan penyakit bagi badan kita, seperti; perut sakit, diare, kolesterol, darah tinggi, diabetes, dan lain sebagainya.

     

    Begitu pula dengan ruhani, makan yang berlebihan, akan menyebabkan timbulnya berbagai penyakit ruhani dan munculnya syahwat, diantaranya syahwat biologis. Syahwat mengumpul ngumpulkan makanan {harta}, serta kedudukan dan pangkat.

     

    Makan yang tidak baik dan berlebihan akan memunculkan sifat riya’, berbangga bangga dengan kekayaan dan kebesaran, sombong, hasut, dan lain sebagainya.

     

    Karena itulah penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana kiat untuk menaklukkan nafsu, salah satunya melalui latihan mengendalikan makan dan perut. Ini penting agar kita selamat dari berbagai penyakit akan yang timbul baik fisik maupun ruhani. Buku ini adalah terjemah salah satu bab dari kitab Al Qabas an Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin karya Habib Umar bin Hafidz.

    Harga:Rp. 17.500,-»15.000,-
  • Kitab Ianah Tholibin 4 Jilid

    Kitab Kuning / Kitab Bhs Arab

    Cover                     : Hard Cover Lux

    Jenis Kertas         : HVS 70 gram Kuning

    Tebal                      : 1.392 Halaman

    Ukuran                   : 18,5 x 27 Cm

    Harga:Rp. 180.000,-
  • Risalah Tuntunan Shalat Lengkap

    Ibadah

    Buku ini berisi tuntunan melaksanakan shalat yang cukup lengkap. Pembahasannya dimulai dengan Thaharah / bersuci. Macam-macam jenis air, macam-macam jenis najis, dan cara-cara wudhu disertai dengan gambar ilustrasi untuk memudahkan pemahaman.

     

    Pembahasan dilanjutkan dengan sunnah-sunnah sebelum shalat, syarat-syarat shalat, rukun-rukun shalat, hal-hal yang membatalkan shalat,.hal-hal yang makruh dalam shalat, perbedaan laki-laki dan wanita dalam shalat, serta berbagai bacaan-bacaan dalam shalat mulai dari takbir hingga salam dan disertakan pula doa-doa yang dibaca setelah shalat

     

    Selain itu juga akan dibahas mengenai shalat Jum’at, shalat qasar dan jama’, shalat untuk orang sakit, shalat jenazah, shalat ghaib, shalat rawatib, shalat sunnah wudhu, shalat dhuha, shalat tahiyyatul masjid, shalat tahajjud, shalat sunnah muthlaq, shalat sunnah awwabin, shalat tasbih, shalat taubah, shalat tarawih, shalat witir, shalat Ied, shalat gerhana, dan shalat minta hujan {istisqa’} 

    Harga:Rp. 5.000,-
  • Terjemahan Kitab Tanwirul Qulub, Menerangi Qolbu Manusia Bumi Manusia Langit

    Tasawwuf|Thariqah

    Di sejumlah pesantren salafiyah, buku ini (Tanwir al-Qulub) biasanya dipelajari bersamaan dengan kitab-kitab fikih. Yang sedikit membedakan, kitab ini ditulis oleh seorang pelaku tarekat sekaligus mursyid dari tarekat Naqsyabandiyah.


    Dan tidaklah mengejutkan beberapa karya-karya fiqih ulama Kurdi telah menjadi teks utama di Indonesia terutama karya-karya Muhammad bin Sulayman al-Kurdi atau lebih populer Muhammad Amin al-Kurdi (Tanwir al-qulub-1322 H/570 M). Afinitas antara Kurdi dan Muslim Indonesia tercermin dalam kepentingan abadi dalam Sufisme, baik dalam belajar dan dalam penghormatan terhadap guru-guru mereka memiliki kesamaan.


    Syaikh Muhammad Amin Al-Kurdi adalah salah satu tokoh yang sangat berpengaruh di Universitas Al Azhar Mesir. Dalam menjalankan aktivitas syariatnya, sosok ini dikenal bermadzhab syafi'i. Di luar aktivitas syariat, nilai-nilai spiritualitas berhasil dibangun saat terjun ke majelis Tarekat Naqsyabandiyah. Bahkan pada abad ke-14 H, beliau menjadi pilar penting dalam tarekat ini di Mesir. Ia wafat pada Ahad malam tanggal 12 Rabi'ul Awwal tahun 1332 H

    Harga:Rp. 70.000,-
  • DVD Film Omar, Umar bin Khattab, 30 Episode, Terjemah Bahasa Indonesia

    VCD / DVD Film Islami|VCD Dakwah

    Tahun 810 Masehi, Makkah adalah sumber kekacauan, dengan dominasi kegelapan perang antar suku, pusatnya beragam Tuhan, kota yang dikuasai dengan suku suku brutal, singkatnya, kota dimana ketidak adilan dan kekerasan mendominasi.

     

    Hingga muncullah figur Rasulullah Muhammad Saw yang menyebarkan kedamaian dan kebaikan Islam kepada masyarakat Makkah. Perjuangan Nabi Muhammad saw sungguh sulit pada masa itu, ketika harus menghadapi ancaman ancaman kekuatan animisme dan paganisme. Nabi Muhammad saw dan para pengikutnya menghadapi diskriminasi bahkan ancaman kematian. Namun karena keyakinannya, perjuangan Nabi Muhammad saw terus berlanjut apapun resikonya.

     

    Singkat cerita, sepeninggal Nabi Muhammad saw dan Sayyidina Abu Bakar diangkatlah Sayyidina Umar bin Khattab sebagai khalifah. Pada periode kepemimpinan Sayyidina Umar inilah kejayaan Islam dimulai. Banyak kemajuan dan terjadi melalui kebijakan kebijakannya. Dan Sayyidina Umar pun berhasil memperluas pengaruh Islam hingga ke Persia.

     

    Sayyidina Umar bin Khattab adalah salah satu sahabat utama Nabi Muhammad Saw, salah satu dari empat Khulafaur Rasyidin, Amirul Mukminin yang adil, bijaksana, tegas, disegani dan selalu memperhatikan urusan kaum muslimin, menegakkan ketauhidan dan keimanan, merobohkan kesyirikan dan kekufuran.

    Harga:Rp. 90.000,-
  • Halaman: 1