Thariqah

  • Halaman: 1
  • Habib Umar Bin Hafizh Menjawab, Tanya Jawab Keseharian Tentang Mendekat Kepada Allah SWT

    Tasawwuf|Thariqah

    Habib Umar Bin Hafizh Menjawab - Diterjemahkan dan dikutip dari buku berbahasa Arab dan website : 
    - Taujīh an-Nabīh Li Mardhāh Bārīh karya al-Allamah Umar bin Hafizh. Dirangkum oleh Fahmi bin Ali bin `Ubaidun. Terbitan Dar adh-Dhiya` 
    - Website: www.alhabibomar.com

    Terdapat pertanyaan-pertanyaan tentang perjalanan menuju kepada Allah dan mendekat kepada-Nya. Sebab memang perjalanan menuju Allah sangat rumit dan berbahaya. Sudah tentu setiap pejalannya harus memiliki tempat bertanya. Dan yang ditanya haruslah orang yang menguasai lagi mengetahui jalan itu. Hadir di hadapan kita buku yang mengutip jawaban-jawaban habib Umar bin Hafizh yang tak asing lagi di bumi indonesia, atas pertanyaan-pertanyaan seputar perjalanan menuju Allah dan penyucian jiwa.

    Buku tentang jawaban Habib Umar sudah pernah terbit di Indonesia. Namun buku itu berkenaan dengan fatwa-fatwa beliau atas permasalahan fiqih atau tata cara dalam beribadah. Sedangkan buku ini adalah jawaban-jawaban beliau seputar permasalahan batin dan ruhani yang pasti dialami oleh mereka yang menjalankan ibadah dalam mendekatkan diri kepada Allah. Tanya jawab ini dikutip dan dipilih dari beberapa buku karangan dan website beliau. Buku yang Anda pegang adalah lampu yang menerangi kegelapan hidup, jalan keluar dari masalah, dan benang merah dari kebingungan yang kusut. Buku ini adalah air sejuk bagi mereka yang dahaga dalam perjalanannya menuju Allah.
    Harga:Rp. 25.000,-
  • Mengenal Thariqah Syadziliyah

    Thariqah

    Thariqah Syadzilillah adalah thariqah yang didirikan oleh Syaikh Abul Hasan Asy Syadzili. Thariqah ini mempunyai pengaruh yang besar di dunia Islam. Bahkan saat ini thariqah Syadziliyah sudah terdapat di Afrika Utara, Mesir, Kenya, dan Tanzania Tengah, Sri Langka, Indonesia dan beberapa tempat lainnya termasuk di Amerika Barat dan Amerika Utara.

     

    Thariqah Syadzilillah terutama menarik kalangan kelas menengah, pengusaha, pejabat dan pengawai negeri. Mungkin karena kekhasan yang tidak begitu membebani pengikutnya dengan amalan dan wirid yang memberatkan seperti yang terdapat dalam thariqah thariqah lainnya.

     

    Buku ini akan mengulas segala sesuatu terkait dengan thariqah ini mulai dari sejarah pendiriannya, perkembangannya, tokoh tokohnya, sampai dengan amalan amalannya.

    Harga:Rp. 13.000,-
  • Menguak Rahasia Ilmu Para Wali, Mutiara Ilmu dan Hikmah Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi

    Tasawwuf|Thariqah

    Buku yang berjudul "Menguak Rahasia Ilmu Para Wali" merupakan kumpulan wasiat, nasihat, dan kisah-kisah hikmah yang disampaikan oleh al-Imam Habib Ali bin Muhammad bin Husein al-Habsyi, yang ditulis oleh beberapa muridnya antara lain; al-Fadhil Habib Umar bin Muhammad Maulakhailah, Habib Muhsin bin Abdullah Assegaf, Habib Husein bin Abdullah al-Habsyi.

    Obat yang dapat menghilangkan kesedihan dan kegundahan yang ada di hati kita adalah dengan membaca perjalanan hidup kaum sholihin dengan penuh perhatian, serta melatih diri untuk meneladani mereka.
    Harga:Rp. 45.000,-
  • Nikmat Saat Sekarat – Tuntunan lengkap menyambut kematian

    Ibadah|Petuah Bijak|Thariqah

    Bagaimana tata cara menangani seseorang yang sekarat? Tindakan apa yang seharusnya dilakukan? Apa yang sebaiknya dibaca? Mungkin kita pernah mendengar tentang talqin. Tetapi yang harus diingat, talqin pun memiliki tata cara dalam mempraktekkannya.

    Apa kita mau, saat sakaratul maut tiba, sementara di sekeliling kita hanya terdapat mereka yang tidak mengetahui tuntunan agama dalam menghadapi masalah tersebut? Memang benar bahwa husnul khatimah atau sebaliknya tergantung oleh amal. Tetapi setiap orang pasti berharap, bukan hanya husnul khatimah, melainkan dapat melewati sekarat dengan “nikmat”, dan tak menyisakan sesuatu yang mengganjal di dada.

    Buku ini mengulas mengenai tata cara menghadapi peristiwa dahsyat tersebut. Termasuk tindakan yang seharusnya dilakukan bagi mereka yang diyakini telah meninggal.

    Ali Kw. Pernah menasehati putranya, “Anakku, pelajarilah tentang kematian, agar waktu ia tiba tidak mengejutkanmu, lalu kamu tercengang dan bingung. Jika (di saatsekarat) kamu tercengang, berarti kamu dikejutkan oleh sesuatu yang sebelumnya tidak kamu pikirkan.”

    Tak berlebihan bila dikatakan, bahwa mengetahui masalah tersebut wajib bagi setiap muslim. Karena hampir dapat dipastikan, setiap kita akan menghadapinya. Kalaupun tidak, bukankah kita sendiri akan mengalami sekarat? Agar tak terkejut, bingung, apalagi mengambil tindakan yang salah, maka pelajarilah tentang kepergian yang tak kembali lagi ini.
    Stok Habis
    Harga:Rp. 40.000,-
  • Risalatul Amin: Adab Mendekati Rabb - Syekh Abul Hasan asy-Syadzili

    Tasawwuf|Thariqah

    Bila Anda sedang mencari dasar-dasar etika perjalanan menuju Allah, informasi yang dibutuhkan seorang murid dan salik dalam menempuh jalan makrifatullah, prinsip dasar yang sangat diperlukan seorang arif, maka buku inilah jawabannya. Dituturkan secara jernih, mulai dari arti bertarekat pada level makrifat, suluk, dan tahqiq, serta tujuan etika tingkat pemula, menengah, dan tinggi hingga derajat pengejawantahan asma dan sifat-sifat Allah dalam kehidupan kita.

    Sayid Abul Hasan asy-Syadzili—sang murabbi para arif dan gurunya Syekh Ibnu Athaillah [penulis Al-Hikam]—menjelaskan segala aspek pengetahuan ini, eksternal maupun internal. Diharapkan pengetahuan tersebut menjadi dasar bagi seluruh murid dan arif yang sedang mengarungi samudra hakikat.

    Mulanya buku langka ini masih berupa manuskrip yang sering dikutip dalam karya-karya imam besar, seperti Lathâ’iful Minan (Ibnu Athaillah as-Sakandari), Durratul Asrâr (Ibnu ash-Shabbagh), al-Mafâkhir al-‘Aliyyah (Ibnu ‘Iyad), Ta‘thîr al-Anfâs (al-Wafa’i), dan masih banyak lagi. Bersyukurlah, karya indah Imam asy-Syadzili ini kini tersaji dalam bahasa Indonesia. Selamat mengaji, dan bersiap untuk menutrisi akal dan hati.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Tarekat Adalah Suatu Perintah Allah, Jawaban Bagi Yang Menentang Keberadaan Tarekat

    Thariqah

    Dalam istilah sufi, perkataan thariqah atau tarekat berarti cara atau metode atau jalan mendekati Tuhan untuk mencapai ma’rifat kepada Allah Swt secara sempurna. Secara spesifik ada yang memberikan pengertian bahwa tarekat ialah jalan atau petunjuk dalam melakukan sesuatu ibadah sesuai dengan ajaran yang dicontohkan Nabi Muhammad Saw yang dikerjakan oleh para sahabat Nabi Muhammad Saw, tabi’in, turun temurun hingga kepada guru-guru atau ulama-ulama sambung menyambung dan rantai-berantai hingga pada masa kita ini.

     

    Buku yang ada di hadapan para pembaca saat ini adalah sebua karya yang hadir seabgai jawaban atas keraguan sekelompok ikhwan kita tentang eksistensi jalan-jalan menuju Allah atau yang dikenal dengan sebutan tarekat. Buku ini akan memberikan keyakinan bahwa menempuh jalan atau yang lebih tegasnya untuk mengikuti jalan atau tarekat itu adalah suatu kewajiban bagi umat, paling tidak secara yuridis islam didukung oleh sebuah konsep: “Sesuatu yang wajib tanpa sarana yang dapat mendukungnya, maka sarana tersebut menjadi wajib pula.”

     

    Selama sarana tersebut sesuai dengan aturan Allah dan RasulNya, maka sarana tersebut menjadi wajib bagi hamba itu. Keberadaan tarekat sebagai jalan untuk menuju Allah Swt, sesungguhnya merupakan manifestasi dari kesungguhan seoarng hamba dalam beribadah kepada Allah Swt.

    Harga:Rp. 18.500,-
  • Tarekat Qadiriyyah wa Naqsyabandiyyah, Pembuka Jalan Menuju Kesempuraan Hidup

    Thariqah

    Maksud dan tujuan dari diketengahkan tulisan ini antara lain untuk memberikan gambaran terhadap eksistensi atau keberadaan fungsi dan man faat tarekat bagi setiap individu muslim dan muslimah. Hal ini disebabkan bahwa dalam masyarakat kita masih terdapat “nada sumbang” atau persepsi yang berbeda bilamana kita berbicara mengenai tarekat.

     

    Di samping itu, buku ini juga memberikan gambaran bahwa dengan menjalankan tarekat, maka akan membuatkan hasil bagi diri kita dalam mendekatkan diri kepada Allah swt dan RasulNya. Sehingga dapat membuka jalan bagi kesempuraan hidup di dunia dan akhirat yang pada akhirnya juga akan mengangkat derakat hidup serat ibadah kita.

    Harga:Rp. 18.500,-
  • Terjemahan Kitab Tanwirul Qulub, Menerangi Qolbu Manusia Bumi Manusia Langit

    Tasawwuf|Thariqah

    Di sejumlah pesantren salafiyah, buku ini (Tanwir al-Qulub) biasanya dipelajari bersamaan dengan kitab-kitab fikih. Yang sedikit membedakan, kitab ini ditulis oleh seorang pelaku tarekat sekaligus mursyid dari tarekat Naqsyabandiyah.


    Dan tidaklah mengejutkan beberapa karya-karya fiqih ulama Kurdi telah menjadi teks utama di Indonesia terutama karya-karya Muhammad bin Sulayman al-Kurdi atau lebih populer Muhammad Amin al-Kurdi (Tanwir al-qulub-1322 H/570 M). Afinitas antara Kurdi dan Muslim Indonesia tercermin dalam kepentingan abadi dalam Sufisme, baik dalam belajar dan dalam penghormatan terhadap guru-guru mereka memiliki kesamaan.


    Syaikh Muhammad Amin Al-Kurdi adalah salah satu tokoh yang sangat berpengaruh di Universitas Al Azhar Mesir. Dalam menjalankan aktivitas syariatnya, sosok ini dikenal bermadzhab syafi'i. Di luar aktivitas syariat, nilai-nilai spiritualitas berhasil dibangun saat terjun ke majelis Tarekat Naqsyabandiyah. Bahkan pada abad ke-14 H, beliau menjadi pilar penting dalam tarekat ini di Mesir. Ia wafat pada Ahad malam tanggal 12 Rabi'ul Awwal tahun 1332 H

    Harga:Rp. 90.000,-
  • Wirid dan Zikir Lengkap, Amar Keseharaian Imam Al-Haddad

    Thariqah|Wirid & Dzikir

    Buku ini merupakan warisan yang berharga dari abad ke-17. Penyusunnya, Habib Umar bin Abdurrahman al-Bar, adalah murid dari Al-Habib Abdurrahman bin Alwi Al-Haddad, seorang Imam besar, wali Quthb terkemuka, dan pembaharu Abad ke-17, yang bukunya telah banyak diterjemahkan dalam berbagai bahasa.
     
    Setelah selesai menyusunnya, Habib Umar bin Abdurrahman al-Bar membacakan seluruh isi buku ini dihadapan gurunya. Dan Beliau memujinya, bahkan member judul serta kata penutup.

    Buku ini berisi kumpulan doa, wirid, shalawat, salat sunnat (termasuk surat-surat tertentu yang dibaca di dalamnya) dan perilaku al-Imam Habib Abdullah bin Alwi al-Haddad selama sehari penuh – sejak bangun tidur hingga beliau beranjak untuk tidur kembali – yang sesuai dengan Sunnah Rasulullah saw.

    Bagi yang mengamalkan apa yang ada di dalam buku ini terasa semakin lengkap dengan bagian terakhir yang memuat doa-doa untuk keperluan tertentu, dan adab bepergian yang bermanfaat. Inilah catatan sejarah yang sangat berharga dari seorang ulama yang menjadi sumber rujukan, dari dulu hingga sekarang.
    Harga:Rp. 60.000,-
  • Halaman: 1