Wirid & Dzikir

  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 Lanjutkan »
  • Risalah Doa, Ya Rabbi…Buku Kumpulan Doa, Ukuran Saku

    Ukuran Saku|Wirid & Dzikir

    Doa adalah inti sari ibadah, mengandung arti: Mengakui atas kelemahan diri dan meyakinkan atas kekuatan dan kekuasaan Allah swt. Nabi besar Muhammad saw mengatakaan bahwa doa adalah otak ibadah, doa adalah senjata orang mukmin, tiang agama, dan nur di langit dan bumi.

     

    Firman Allah dalam surat Al Mukmin ayat 60: Berdoalah kepadaKu, niscaya Kuperkenankan doa kamu. Dan dalam Surat Al Baqarah ayat 186: Aku perkenankan doa orang yang berdoa apabila berdoa kepadaKu.

     

    Buku Risalah Doa ini adalah buku kumpulan doa doa yang dipetik dari beberapa kitab dan tersusun dari: Ayat ayat Al Quranul Karim, Doa doa yang diamalkan Rasulullah saw dan para sahabat, Doa doa para Wali dengan susunan kata kata yang halus dan fasih, baik yang di dapat dari mimpi maupun yang diambil dari Asmaul Husna dan sebagainya

     

    Buku Risalah Doa ini berisi Ratusan doa untuk berbagai hajat dan kegiatan ibadah. Selain disertai dengan terjemah dan penjelasan, buku doa ini juga disertai dengan Teks Latin, sehingga dapat mempermudah bagi pemula. Buku ini dicetak dengan ukuran saku, sehingga mudah dibawa.

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Risalah Shalat, Shalawat, Zikir & Doa, Dilengkapi Panduan Haji dan Umroh (Lux, Best Seller)

    Wirid & Dzikir

    Shalat merupakan ibadah yang mempunyai keutamaan yang lebih besar dibanding ibadah ibadah yang lain. Shalat yang dilaksanakan sesuai dengan tuntunan Allah dan RasulNya dapat mencegah seseorang dari perbuatan keji dan munkar.

     

    Buku ini begitu menarik dan lengkap. Dalam buku ini disajikan panduan lengkap tata cara shalat sesuai dengan ajaran Rasulullah. Buku ini dilengkapi dengan shalawat, zikir, dan doa yang dianjurkan untuk dibaca seusai shalat serta dilengkapi juga transliterasi dan terjemahnya.

     

    Buku ini khusus didesain untuk Anda. Dengan tampilan yang menarik serta adanya orgamen batik menjadi daya tarik Anda untuk membaca dan menghaji buku ini serta mengamalkan isinya.

     

    Dicetak secara mewah, dengan kertas Art Paper full colour, makin menjadikan buku ini istimewa dan layak dimiliki.

    Harga:Rp. 125.000,-
  • Risalah Tuntunan Doa Lengkap

    Ukuran Saku|Wirid & Dzikir

    Buku ini berisikan lebih dari 200 macam doa yang bersumber dari berbagai macam kitab. Buku ini juga dilengkapi dengan huruf latin [ literasi ] dan terjemah. Pada edisi khusus ini, selain dicetak dengan ukuran saku, tulisan arabnya nampak lebih jelas, juga lebih mudah untuk dibawa.

     

    Isi di dalamnya antara lain :

    * Doa sehari – hari

    * Doa  wudhu, adzan, dan sholat

    * Doa mohon perlindungan dari berbagai macam keburukan

    * Doa – doa yang berkaitan dengan berbagai macam keadaan dan peristiwa

    * Doa – doa haji

    Harga:Rp. 8.000,-
  • Senjata Mukmin, Terjemah Kitab Syamsul Ma’arif

    Wirid & Dzikir

    Buku yang berjudul Senjata Mukmin ini diterjemahkan dari kitab Syamsul Ma’arif yang dilengkapi pula dengan tambahan tambahan dari kitab lainnya.

     

    Di dalam buku ini termuat ayat-ayat Qur’an beserta khasiatnya, amalan-amalan penting, doa, azimat, wifiq, dan lain lain.

     

    Masing masing mengandung beberapa khasiat atau faedah yang sangat besar dan perlu sekali dimiliki dan diamalkan oleh kaum muslimin dan muslimat

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Silahul Mukmin, Kumpulan Amalan, Wirid, Doa, dan Obat Tradisional

    Kumpulan Doa|Thibbun Nabawiy|Wirid & Dzikir

    Kitab Silahul Mukmin disusun oleh Kyai Mahfudz Sya’roni. Pertama kali ditulis dengan bahasa Jawa tulisan Arab pegon. Kitab ini berisi aneka amalan, doa dan wirid untuk segala kebutuhan dan hajat. Selain itu, dijelaskan pula tentang beberapa obat tradisional.

     

    Dalam perkembangannya, kitab ini mendapat sambutan yang luas dari masyarakat, terbukti dengan tingginya permintaan agar kitab ini diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, seperti dalam cetakan kali ini.

     

    Doa adalah amalan batiniyah, memohon hanya kepada Allah SWT agar berkenan mengabulkan apa yang kita pinta. Tentu saja, di samping doa, kita tidak boleh meninggalkan amalan lahiriah, sebagai penyempurna ikhtiar.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Simtut Duror / Maulid al-Habsyi Plus Teks Latin

    Ukuran Saku|Maulid Nabi|Wirid & Dzikir

    Kitab Maulid Simtut Duror atau yang dikenal dengan Maulid al-Habsyi dikarang oleh al-Habib Ali bin Muhammad al-Habsyi. Kitab ini bertutur tentang sejarah hidup manusia nan agung, Nabi besar Muhammad SAW dalam bentuk syair dan bait-bait.  Kitab ini banyak diamalkan dalam setiap majlis-majlis kebaikan di seluruh penjuru negeri muslim.

     

    Pada edisi khusus ini, selain dicetak dengan ukuran saku, tulisan arabnya nampak lebih jelas, juga disertai dengan text Indonesia (literasi). Sehingga memudahkan bagi mereka yang belum bisa membaca bahasa arab untuk ikut membaca dan menyimak.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 12.000,-
  • Surat Yasin dan Tahlil

    Wirid & Dzikir|Yasin Tahlil

    Buku ini berisikan surat yasin dan tahlil yang dilengkapi  dengan terjemah dan huruf latin { literasi} , sehingga memudahkan bagi mereka yang belum bisa membaca bahasa arab untuk ikut membaca dan menyimak.

     

    Buku ini juga dilengkapi dengan Asmaul Husna, sholawat nariyah, sholawat munjiyat, doa qunut nazilah, doa menengok orang sakit, doa membimbing orang yg dalam sakaratul maut, doa bagi orang yang mendapat musibah, penyelenggaraan terhadap jenazah, praktek sholat ghaib, doa untuk mayit, talqin mayit, doa ziarah kubur, doa selamat, doa akasyah, surat ar rahman, surat al waqiah, surat al mulk, doa nisfu sya’ban, doa ‘asyura, doa akhir tahun, doa awal tahun, doa yang dibaca sesudah sholat, doa nurun nubuwah, serta wirid imam al ghozali.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 12.000,-
  • Surat Yasin dan Tahlil - Huruf Arab Latin dan Terjemahnya

    Wirid & Dzikir|Yasin Tahlil

    Selain Surat Yasin dan Tahlil plus terjemahnya. Kitab ukuran saku ini juga surat-surat lain yang sering dibaca seperti : Surat Ar Rahman dan terjemahya, Surat Waqiah dan terjemah, Surat Al Mulk dan terjamahnya. Selain itu juga dilengkapi dengan berbagai wirid, doa-doa, seperti doa menengok orang sakit, doa membimbing orang dalam sakaratul maut, doa bagi keluarga yang mendapat musibah, doa ziarah kubur, doa akasyah, doa nisfu sya'ban, doa awal dan akhir tahun, doa sesudah shalat dan faidahnya, dan wirid-wirid yang diajarkan oleh Imam Al Ghozali

     

    Ditambahkan pula tata cara pengurusan jenazah, mulai cara memandikan jenazah, mengkafani, mensholati dan menguburkan.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Syarah Ratib Al-Haddad, Kumpulan Mutiara Zikir dan Doa

    Wirid & Dzikir

    Al-Imam Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad terkenal sebagai seorang Arif billah atau waliyullah di negerinya sendiri (Hadramaut Yaman) dan di negeri-negeri sekitarnya. Pada masa hidupnya yakni akhir abad ke 16 M (Abad ke-11 H), Hadramaut dikuasai oleh sekelompok orang yang bertindak sangat kejam terhadap kaum Muslimin, khususnya kaum Ahlus Sunnah wal Jama’ah yang menolak ajaran mereka. Banyak kaum Muslimin yang meminta kepada Imam al-Haddad agar diberi pegangan untuk keselamatan hidup sehari-hari dari gangguan dan ancaman golongan yang ingin merusak akidah ini.

     

    Dengan arif bijaksana, beliau mengabulkan permintaan kaum Muslimin yang sedang dilanda ketakutan, dengan menghimpun beberapa ayat suci Al-Qur’an, sejumlah untaian kalimat zikir dan doa-doa yang sejalan dengan Kitabullah dan Sunnah Rasulullah saw. Beliau menganjurkan agar kaum Muslimin mengamalkan dan mewiridkannya, baik sendiri-sendiri atau secara berjamaah. Himpunan sejumlah ayat-ayat Al-Qur’an untaian kalimat-kalimat zikir itulah yang kemudian terkenal dengan Ratib Al-Haddad.


    Hingga sekarang ini, masih kita saksikan pengamalan Ratib Al-Haddad oleh sebagian kaum Muslimin dan Muslimah dengan tekun dan penuh gairah. Sebagian besar dari mereka, khususnya di Indonesia, berkeyakinan bahwa amat besar manfaat mengamalkan bacaan Ratib Al-Haddad bagi kemantapan iman dan akidah tauhid maupun bagi kemaslahatan hidup di dunia dan akhirat.


    Namun kenyataan menunjukkan mereka bahwa pada umumnya tidak atau kurang memahami makna kalimat kalimat “Ratib” yang mereka baca dan mereka wiridkan secara lebih dalam. Ini dapat dimaklumi karena mereka tidak menguasai bahasa Arab. Selain itu, bagi orang yang mengerti kalimat per kalimat dan bacaan tertentu yang diucapkan oleh seseorang pasti memiliki kandungan makna manfaat tertentu pula. Susunan dan urut-urutannya pun mengandung rahasia tertentu. Itulah yang dicoba digali dalam buku ini. Penulisnya adalah cucu langsung dari penyusun Ratib Al-Haddad, yaitu Habib Alwi bin Ahmad bin Hasan bin Abdullah bin Alwi Al-Haddad.

    Harga:Rp. 75.000,-
  • Syawariqul Anwar – Kitab Kumpulan Wirid, Hizib, Shalawat dan Doa oleh As Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani

    Karya Sayyid Al-Maliki|Wirid & Dzikir

    Kitab Syawariqul Anwar Min Ad’iyati As-Sadati Al-Ahyar ini adalah kumpulan wirid dan dzikir harian yang disusun oleh seorang ulama besar yang sangat berpengaruh di dunia, beliau adalah As Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani.

     

    Berikut isi dalam kitab ini: Ad’iyah Al Mukhtaroh, Shalat Istikharah, Istighfar Al Kabir, Doa basmalah al Kabir, doa basmalah ash-Shoghir, Doa Yasin Imam Abdullah bin Alwi Al-Haddad, Doa ayat Kursi Imam Abdullah bin Alwi Al-Haddad, Doa Yasin, Wirdul Lathif, Ratibul Attas, Hizib Nawawi, Wirid Imam Ali bin Abubakar As-Segaf, Wirid Syekh Muhammad bin Musa bin Agil, Hizib Imam Abil Hasan As-Sadzili, Doa Jalalah Imam Abdul Qadir Al Jailani dan Imam Ahmad Ar-Rafi’I, Hizib Al Izzah, Doa Al Faqih Imam Ahmad Ar-Rafi’I, Doa Jami’u Imam Ar-Rafi’I, Hizib Bahr, Hizib Nasor, Hizib Nasr Imam Abdullah bin Alwi Al Haddad, Ratib As-Syahir Imam Al Haddad, Ad’iyah Al Lathif, Doa Tawasul, Doa Hajah, Ayatus Syifa. Serta masih banyak yang lainnya lagi

     

    Dicetak dengan ukuran saku, tentu bertujuan untuk memudahkan untuk dibawa kemana-mana, karena sesungguhnya kita perlu dan butuh untuk berdzikir dimana saja.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Terjamah Kitab Al Qirthass Jilid 1 dan 2

    Tasawwuf|Wirid & Dzikir

    Buku ini adalah terjemahan dari Kitab Syarah Ratib Al-Attas karya Al-Qutup Al-Anfaas Al-Habib Umar bin Abdurrahman Al-Attas yang disyarahi oleh al-Habib Ali bin Hasan Abdullah bin Husein bin Umar al-Attas.

    Terdiri dari dua jilid. pada jilid pertama akan menjelaskan tentang keutamaan dzikir dan anjuran pengamalannya, doa dan segala sesuatu yang berhubungan dengannya, manfaat wirid dan anjuran pengamalannya. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan tentang dzikir-dzikir yang terdapat dalam Ratib al-Attas dimulai dari dzikir pertama sampai dzikir ketujuh.

    Pada jilid kedua dilanjutkan dengan penjelasan dzikir kedelapan sampai dzikir yang terakhir. Ditambah lagi dengan berbagai penjelasan lainnya yang sangat bermanfaat.
    Stok Habis
    Harga:Rp. 98.000,-»90.000,-
  • Terjemah Kitab Silakhul Mukmin, Senjata Pegangan Orang Mukmin (Amalan Ghoib Para Wali) Untuk Kelancaran Rejeki, Pengobatan, Pertahanan Diri, Dan Lain-Lain

    Wirid & Dzikir

    Buku ini adalah terjemah dari kitab Silakhul Mukmin atau Senjata Pegangan Orang Mukmin. Buku ini berisi berbagai doa dan amalan yang dengan izin Allah akan memperlancar rejeki, bermanfaat untuk pengobatan atau penyembuhan, perisai atau benteng ketahanan diri, dan masih banyak lagi yang lainnya.

     

    Manusia adalah makhluk yang lemah dan penuh keterbatasan, manusia tentu tidak bisa hanya mengandalkan kekuatan jasmani atau akalnya untuk mengatasi problematika hidup yang datang menerpa.

     

    Manusia membutuhkan pertolongan dari Sang Maha Kuasa, Sang Maha Kuat, Sang Maha Segalanya, yaitu Allah Swt, Tuhan alam semesta, Rajanya manusia.

     

    Karena itu seorang mukmin diperintahkan untuk senantiasa meminta pertolongan kepada Allah dengan berdoa. Berdoa bagi seorang mukmin, berdoa adalah senjata. “Addu’a Silakhul Mukmin” Doa itu senjata bagi orang mukmin. 

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Terjemah Sholawat Burdah Dilengkapi Shalawat Badar, Shalawat Nariyah dan Asmaul Husna

    Wirid & Dzikir

    Burdah adalah bait – bait madah { pujian } untuk rasulullah, yang demikian menjamur di indonesia. Gubahan sastranya yang tinggi membuat orang untuk terus menyenandungkannya. Tapi sedikit orang yang faham akan kandungan materinya.

     

    Buku ini menjadi jembatan pemahaman anda terhadap madah agung tersebut, karena buku ini dilengkapi dengan terjemah dan huruf latin [ literasi ]. Selain ukurannya besar, tulisannya juga rapi dan enak dibaca. 

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Terjemah Syamsul Ma’arif Kubro, Perisai Mukmin Dalam Kehidupan

    Wirid & Dzikir

    Buku ini diberi nama “Perisai Mukmin Dalam Kehidupan.” Berisi kumpulan doa untuk pegangan hidup sehari hari. Sebagian doa dipetik dari kitab “SYAMSUL MA’ARIF” dan demi kelengkapan juga disertakan dari kitab-kitab lainnya juga dari para ulama sholihin.

     

    Isi sebagian besar buku ini adalah doa, azimat, wifiq, hizib dan lain lain yang sifatnya untuk pertahanan tubuh secara lahir batin. Namun demikian, dalam buku ini juga disertakan doa-doa dan surat Al-Qur’an yang apabila diamalkan akan memberikan pengaruh bertambahnya iman dan taqwa kepada Allah.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Terjemah Yasin Fadhiilaah, Berikut Doa-Doa

    Wirid & Dzikir|Yasin Tahlil

    Yasin Fadhilah memang tidak ada di dalam Kitab Suci Al-Quran. Yasin Fadhilah adalah Surat Yasin yang sudah diberi lima macam tambahan sbb:

     

    1. Di antara ayat Surat Yasin ada yang diulang sampai tiga kali atau lebih.

    Mengulang-ulang satu ayat ada contoh dari Rasulullah Saww sebagaimana disampaikan oleh Abu Dzarrin ra beliau berkata“Nabi Saww pernah bangun malam dengan membaca sebuah ayat dan mengulang-ulang ayat itu, sehingga sampai pada pagi hari. Ayat tersebut adalah: In tu’adzdzibhum fa innahum ‘ibaaduka (Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu)”. (HR.Imam Nasa’I dan Ibnu Majah).

     

    2. Di antara beberapa ayat yang satu dan yang lain diselingi dzikir dan do’a. Isinya selalu disesuaikan atau berkaitan dengan isi kandungan ayat tersebut.

    Berdzikir dan berdo’a yang demikian, sangat sesuai dengan sebuah hadits yang bersumber dari sahabat Hudzaifah bin Al-Yaman ra beliau berkata: “Pada malam hari saya pernah shalat bersama Nabi Saww, lalu beliau membuka Surat Al-Baqarah, Surat Ali Imraan, dan Surat An-Nisaa’ kemudian membacanya dengan tartil. Apabila beliau melewati ayat yang didalamnya terdapat tentang mensucikan Allah, maka beliau membaca “Subhanallah.” Apabila beliau melewati (ayat) tentang permohonan, maka beliau memohon (berdo’a) dan apabila beliau melewati (ayat) tentang permohonan perlindungan, maka beliau memohon perlindungan kepada Allah.” (HR. Imam Muslim).

     

    3. Setiap dzikir dan do’a yang mengiringi ayat itu, selalu dibuka dengan shalawat dan salam atas Nabi Muhammad Saww, keluarganya, dan para sahabatnya. Kemudian dzikir dan do’a tersebut selalu ditutup dengan sebuah dzikir yang sangat popular yang menyatakan: “Bahwa Allah itu Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

    Dari Fudhalah bin Ubaid ra berkata, bahwa Nabi Saww sungguh telah mengajar umatnya bagaimana cara mereka berdo’a. Kemudian beliau bersabda: “Apabila salah satu di antara kamu berdo’a, maka mulailah dengan memuji Allah Ta’ala dan memuji-Nya pula dengan berulang-ulang. Kemudian bacalah shalawat kepada Nabi Saww. Kemudian berdo’alah dengan sesuka hati !” (HR. Abu Dawud, Tirmdzi, Ibnu Hibban, Hakim dan Baihaqi).

     

    4. Dzikir dan do’a yang mengiringi ayat, selalu diulang sampai tiga kali. Demikian pada umumnya.

    Dzikir dan do’a yang selalu diulang sampai tiga kali merupakan Adab berdo’a yang sering dilakukan oleh Rasulullah Saww. Hal yang demikian diriwayatkan oleh Ibn Mas’ud ra berkata: “Rasulullah Saww apabila berdo’a, beliau berdo’a tiga kali dan apabila memohon kepada Allah, maka beliau memohon tiga kali juga”. (HR. Imam Muslim).

     

    5. Setelah Surat Yasin itu tamat, kemudian ditutup dengan do’a khusus.

    Rasulullah Saw menegaskan tentang hal tersebut berdasarkan hadits yang bersumber dari Ibnu Imran ra sebagai berikut: “Barangsiapa yang selesai membaca Al-Quran, maka memohonlah kepada Allah dengan Al-Quran itu. Maka sesunggugnya akan datang beberapa kaum, membaca Al-Quran, kemudian mereka meminta minta kepada manusia dengan Al-Quran itu.”. (HR. Imam Tirmidzi).

     

    Berdasarkan analisa tersebut, maka kelima tambahan yang ada pada Yasin Fadhilah merupakan bagian dari “Adab Membaca Al-Quran” dan “Adab Berdo’a” yang sesuai dengan apa yang telah digariskan Islam. Selain itu, kelima tambahan tersebut merupakan hal yang mustahab (dipandang baik dalam Islam). “Adab Membaca Al-Quran” dan “Adab Berdo’a” bisa juga diaplikasikan pada surat-surat Al-Quran yang lainnya.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Terjemah Yasin Fadhilah, Dilengkapi Huruf Arab Lain dan Terjemah Serta Fadhilah Ayat Ayat Lima, Tujuh dan Lima Belas

    Wirid & Dzikir|Yasin Tahlil

    Yasin Fadhilah memang tidak ada di dalam Kitab Suci Al-Quran. Yasin Fadhilah adalah Surat Yasin yang sudah diberi lima macam tambahan sbb:

     

    1. Di antara ayat Surat Yasin ada yang diulang sampai tiga kali atau lebih.

    Mengulang-ulang satu ayat ada contoh dari Rasulullah Saww sebagaimana disampaikan oleh Abu Dzarrin ra beliau berkata“Nabi Saww pernah bangun malam dengan membaca sebuah ayat dan mengulang-ulang ayat itu, sehingga sampai pada pagi hari. Ayat tersebut adalah: In tu’adzdzibhum fa innahum ‘ibaaduka (Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu)”. (HR.Imam Nasa’I dan Ibnu Majah).

     

    2. Di antara beberapa ayat yang satu dan yang lain diselingi dzikir dan do’a. Isinya selalu disesuaikan atau berkaitan dengan isi kandungan ayat tersebut.

    Berdzikir dan berdo’a yang demikian, sangat sesuai dengan sebuah hadits yang bersumber dari sahabat Hudzaifah bin Al-Yaman ra beliau berkata: “Pada malam hari saya pernah shalat bersama Nabi Saww, lalu beliau membuka Surat Al-Baqarah, Surat Ali Imraan, dan Surat An-Nisaa’ kemudian membacanya dengan tartil. Apabila beliau melewati ayat yang didalamnya terdapat tentang mensucikan Allah, maka beliau membaca “Subhanallah.” Apabila beliau melewati (ayat) tentang permohonan, maka beliau memohon (berdo’a) dan apabila beliau melewati (ayat) tentang permohonan perlindungan, maka beliau memohon perlindungan kepada Allah.” (HR. Imam Muslim).

     

    3. Setiap dzikir dan do’a yang mengiringi ayat itu, selalu dibuka dengan shalawat dan salam atas Nabi Muhammad Saww, keluarganya, dan para sahabatnya. Kemudian dzikir dan do’a tersebut selalu ditutup dengan sebuah dzikir yang sangat popular yang menyatakan: “Bahwa Allah itu Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

    Dari Fudhalah bin Ubaid ra berkata, bahwa Nabi Saww sungguh telah mengajar umatnya bagaimana cara mereka berdo’a. Kemudian beliau bersabda: “Apabila salah satu di antara kamu berdo’a, maka mulailah dengan memuji Allah Ta’ala dan memuji-Nya pula dengan berulang-ulang. Kemudian bacalah shalawat kepada Nabi Saww. Kemudian berdo’alah dengan sesuka hati !” (HR. Abu Dawud, Tirmdzi, Ibnu Hibban, Hakim dan Baihaqi).

     

    4. Dzikir dan do’a yang mengiringi ayat, selalu diulang sampai tiga kali. Demikian pada umumnya.

    Dzikir dan do’a yang selalu diulang sampai tiga kali merupakan Adab berdo’a yang sering dilakukan oleh Rasulullah Saww. Hal yang demikian diriwayatkan oleh Ibn Mas’ud ra berkata: “Rasulullah Saww apabila berdo’a, beliau berdo’a tiga kali dan apabila memohon kepada Allah, maka beliau memohon tiga kali juga”. (HR. Imam Muslim).

     

    5. Setelah Surat Yasin itu tamat, kemudian ditutup dengan do’a khusus.

    Rasulullah Saw menegaskan tentang hal tersebut berdasarkan hadits yang bersumber dari Ibnu Imran ra sebagai berikut: “Barangsiapa yang selesai membaca Al-Quran, maka memohonlah kepada Allah dengan Al-Quran itu. Maka sesunggugnya akan datang beberapa kaum, membaca Al-Quran, kemudian mereka meminta minta kepada manusia dengan Al-Quran itu.”. (HR. Imam Tirmidzi).

     

    Berdasarkan analisa tersebut, maka kelima tambahan yang ada pada Yasin Fadhilah merupakan bagian dari “Adab Membaca Al-Quran” dan “Adab Berdo’a” yang sesuai dengan apa yang telah digariskan Islam. Selain itu, kelima tambahan tersebut merupakan hal yang mustahab (dipandang baik dalam Islam). “Adab Membaca Al-Quran” dan “Adab Berdo’a” bisa juga diaplikasikan pada surat-surat Al-Quran yang lainnya.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Tradisi Islami, Panduan Prosesi Kelahiran, Perkawinan dan Kematian

    Ibadah|Wirid & Dzikir

    Tradisi dan budaya adalah darah daging dalam tubuh masyarakat, sementara mengubahnya adalah sesuatu yang tidak mudah. Alangkah bijak dan indahnya ketika tradisi dan budaya tidak diposisikan berhadapan dengan ajaran, tetapi justru sebagai pintu masuk ajaran. Sedang agama adalah mustaqim dan membawa misi memustaqimkan sesuatu yang belum mustaqim, termasuk mensakralkan sesuatu nilai tradisi yang sebenarnya tidak sakral.

     

    Demikian harapan buku ini agar tradisi dalam prosesi Kelahiran, Perkawinan, dan Kematian terisi dengan nilai-nilai ibadah. Buku ini merupakan salah satu pelengkap sebagai nilai plus yang bersifat prinsip, yang didasari beberapa dalil dari al-Qur’an, al-Hadits dan beberapa doa yang layak dipanjatkan.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Untaian Mutiara / Simtud Duror { Maulid Al Habsyi }

    Ukuran Saku|Maulid Nabi|Wirid & Dzikir

    Kitab Maulid Simtut Duror atau yang dikenal dengan Maulid al-Habsyi dikarang oleh al-Habib Ali bin Muhammad al-Habsyi. Kitab ini bertutur tentang sejarah hidup manusia nan agung, Nabi besar Muhammad SAW dalam bentuk syair dan bait-bait.  Kitab ini banyak diamalkan dalam setiap majlis-majlis kebaikan di seluruh penjuru negeri muslim.

     

    Pada edisi khusus ini, selain dicetak dengan ukuran saku, tulisan arabnya nampak lebih jelas, juga disertai dengan terjemah., sehingga memudahkan kita untuk mengerti makna dari buku ini.

     

    Harga:Rp. 11.000,-
  • VCD Pembacaan Hadrah Basaudan - Majelis Al Habib Taufiq bin Abdul Qadir Assegaf

    Wirid & Dzikir

    VCD ini berisi lantunan pembacaan Hadrah Basaudan yaitu amalan dzikir yang lazim dikerjakan oleh para ulama salaf yang sholeh terdahulu.

     

    Di dalamnya berisi puja dan puji kepada Allah SWT dan Rasul-Nya Muhammad SAW, serta berbagai bait-bait doa permohonan akan kebaikan, keselamatan, perlindungan, kemuliaan, pengampunan, ketenangan, dan lain sebagainya.

     

    VCD ini diambil dari Majlis Hadrah Basaudan asuhan Al-Habib Taufiq bin Abdul Qadir yang bertempat di Turbah / Makam Al Habib Alwi bin Segaf As-Segaf - Pasuruan

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Wirdul Lathif - Kumpulan Dzikir Nabawi Pagi dan Petang

    Ukuran Saku|Wirid & Dzikir

    Rasulullah saw telah mengajarkan kepada umatnya berbagai macam kalimat dzikir yang secara khusus beliau anjurkan untuk dibaca di waktu pagi dan petang. Para ulama pun menyusun kumpulan dzikir-dzikir tersebut menjadi sebuah formula dzikir pagi dan petang.

     

    Wirdul Lathif yang disusun oleh al-Habib Abdullah bin Alwi al-Haddad, merupakan salah satu di antaranya. Oleh karena itu, sudah sepantasnya umat Islam menjadikannya sebagai bacaan wajibnya setiap pagi dan petang.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 10.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 Lanjutkan »