Yasin Tahlil

  • Halaman: 1
  • Surat Yasin dan Tahlil

    Wirid & Dzikir|Yasin Tahlil

    Buku ini berisikan surat yasin dan tahlil yang dilengkapi  dengan terjemah dan huruf latin { literasi} , sehingga memudahkan bagi mereka yang belum bisa membaca bahasa arab untuk ikut membaca dan menyimak.

     

    Buku ini juga dilengkapi dengan Asmaul Husna, sholawat nariyah, sholawat munjiyat, doa qunut nazilah, doa menengok orang sakit, doa membimbing orang yg dalam sakaratul maut, doa bagi orang yang mendapat musibah, penyelenggaraan terhadap jenazah, praktek sholat ghaib, doa untuk mayit, talqin mayit, doa ziarah kubur, doa selamat, doa akasyah, surat ar rahman, surat al waqiah, surat al mulk, doa nisfu sya’ban, doa ‘asyura, doa akhir tahun, doa awal tahun, doa yang dibaca sesudah sholat, doa nurun nubuwah, serta wirid imam al ghozali.

    Harga:Rp. 12.000,-
  • Surat Yasin dan Tahlil - Huruf Arab Latin dan Terjemahnya

    Wirid & Dzikir|Yasin Tahlil

    Selain Surat Yasin dan Tahlil plus terjemahnya. Kitab ukuran saku ini juga surat-surat lain yang sering dibaca seperti : Surat Ar Rahman dan terjemahya, Surat Waqiah dan terjemah, Surat Al Mulk dan terjamahnya. Selain itu juga dilengkapi dengan berbagai wirid, doa-doa, seperti doa menengok orang sakit, doa membimbing orang dalam sakaratul maut, doa bagi keluarga yang mendapat musibah, doa ziarah kubur, doa akasyah, doa nisfu sya'ban, doa awal dan akhir tahun, doa sesudah shalat dan faidahnya, dan wirid-wirid yang diajarkan oleh Imam Al Ghozali

     

    Ditambahkan pula tata cara pengurusan jenazah, mulai cara memandikan jenazah, mengkafani, mensholati dan menguburkan.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Terjemah Tafsir Yasin Hamami

    Al-Qur'an|Yasin Tahlil

    Surat Yasin barangkali menjadi salah satu surat dalam al-Qur’an yang paling sering dibaca, bahkan dihafal oleh mayoritas umat muslim. Karena surat ini lazim diamalkan pada tiap-tiap malam Jum’at atau ketika pada acara tahlilan dan acara-acara lainnya.

     

    Namun, tahukah kita, apa kandungan sebenarnya dari surat Yasin tersebut, sehingga nabi menganjurkan kita untuk sering membacanya? Bahkan dikatakan surat Yasin itu ibarat jantungnya al-Qur’an.

     

    Melalui kitab tafsir surat Yasin karya Syaikh Hamami Zadah inilah kita akan menggali khazanah surat Yasin yang luar biasa. Kitab ini memang sederhana tapi sebenarnya mengandung pelajaran aqidah dan kesufian yang cukup mendalam. 

    Harga:Rp. 11.000,-
  • Terjemah Yasin Fadhilah, Dilengkapi Huruf Arab Lain dan Terjemah Serta Fadhilah Ayat Ayat Lima, Tujuh dan Lima Belas

    Wirid & Dzikir|Yasin Tahlil

    Yasin Fadhilah memang tidak ada di dalam Kitab Suci Al-Quran. Yasin Fadhilah adalah Surat Yasin yang sudah diberi lima macam tambahan sbb:

     

    1. Di antara ayat Surat Yasin ada yang diulang sampai tiga kali atau lebih.

    Mengulang-ulang satu ayat ada contoh dari Rasulullah Saww sebagaimana disampaikan oleh Abu Dzarrin ra beliau berkata“Nabi Saww pernah bangun malam dengan membaca sebuah ayat dan mengulang-ulang ayat itu, sehingga sampai pada pagi hari. Ayat tersebut adalah: In tu’adzdzibhum fa innahum ‘ibaaduka (Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu)”. (HR.Imam Nasa’I dan Ibnu Majah).

     

    2. Di antara beberapa ayat yang satu dan yang lain diselingi dzikir dan do’a. Isinya selalu disesuaikan atau berkaitan dengan isi kandungan ayat tersebut.

    Berdzikir dan berdo’a yang demikian, sangat sesuai dengan sebuah hadits yang bersumber dari sahabat Hudzaifah bin Al-Yaman ra beliau berkata: “Pada malam hari saya pernah shalat bersama Nabi Saww, lalu beliau membuka Surat Al-Baqarah, Surat Ali Imraan, dan Surat An-Nisaa’ kemudian membacanya dengan tartil. Apabila beliau melewati ayat yang didalamnya terdapat tentang mensucikan Allah, maka beliau membaca “Subhanallah.” Apabila beliau melewati (ayat) tentang permohonan, maka beliau memohon (berdo’a) dan apabila beliau melewati (ayat) tentang permohonan perlindungan, maka beliau memohon perlindungan kepada Allah.” (HR. Imam Muslim).

     

    3. Setiap dzikir dan do’a yang mengiringi ayat itu, selalu dibuka dengan shalawat dan salam atas Nabi Muhammad Saww, keluarganya, dan para sahabatnya. Kemudian dzikir dan do’a tersebut selalu ditutup dengan sebuah dzikir yang sangat popular yang menyatakan: “Bahwa Allah itu Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

    Dari Fudhalah bin Ubaid ra berkata, bahwa Nabi Saww sungguh telah mengajar umatnya bagaimana cara mereka berdo’a. Kemudian beliau bersabda: “Apabila salah satu di antara kamu berdo’a, maka mulailah dengan memuji Allah Ta’ala dan memuji-Nya pula dengan berulang-ulang. Kemudian bacalah shalawat kepada Nabi Saww. Kemudian berdo’alah dengan sesuka hati !” (HR. Abu Dawud, Tirmdzi, Ibnu Hibban, Hakim dan Baihaqi).

     

    4. Dzikir dan do’a yang mengiringi ayat, selalu diulang sampai tiga kali. Demikian pada umumnya.

    Dzikir dan do’a yang selalu diulang sampai tiga kali merupakan Adab berdo’a yang sering dilakukan oleh Rasulullah Saww. Hal yang demikian diriwayatkan oleh Ibn Mas’ud ra berkata: “Rasulullah Saww apabila berdo’a, beliau berdo’a tiga kali dan apabila memohon kepada Allah, maka beliau memohon tiga kali juga”. (HR. Imam Muslim).

     

    5. Setelah Surat Yasin itu tamat, kemudian ditutup dengan do’a khusus.

    Rasulullah Saw menegaskan tentang hal tersebut berdasarkan hadits yang bersumber dari Ibnu Imran ra sebagai berikut: “Barangsiapa yang selesai membaca Al-Quran, maka memohonlah kepada Allah dengan Al-Quran itu. Maka sesunggugnya akan datang beberapa kaum, membaca Al-Quran, kemudian mereka meminta minta kepada manusia dengan Al-Quran itu.”. (HR. Imam Tirmidzi).

     

    Berdasarkan analisa tersebut, maka kelima tambahan yang ada pada Yasin Fadhilah merupakan bagian dari “Adab Membaca Al-Quran” dan “Adab Berdo’a” yang sesuai dengan apa yang telah digariskan Islam. Selain itu, kelima tambahan tersebut merupakan hal yang mustahab (dipandang baik dalam Islam). “Adab Membaca Al-Quran” dan “Adab Berdo’a” bisa juga diaplikasikan pada surat-surat Al-Quran yang lainnya.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Tiga Surat Utama Yang Tak Pernah Ditinggalkan, Ya Siin, Waqiah, Al-Mulk, Berikut Doa dan Terjemahnya

    Wirid & Dzikir|Yasin Tahlil

    “Sesungguhnya segala sesuatu memiliki jantung, dan jantung Al Qur’an adalah Yaa Sin.” [HR Tirmidzi]

     

    Habib Abdullah bin Alawi Al Haddad ra berkata “Yaa Siin adalah jantungnya Qur’an. Kedudukannya di kalangan kaum Mukminin begitu agung sehingga apabila ada seseoarang menderita sakit, atau bernasip malang, atau disebarkan aib-aibnya, atau kehidupannya terpuruk, atau terkena musibah, maka dikatakan kepada orang itu, “Bacalah Yaa Siin!” Mereka menjadikan Yaa Siin sebagai benteng..(Tasbitul Fuaad)

     

    “Siapa membaca surat Al Waaqiah setiap malam, ia tak akan menjadi miskin.” [HR Al Baihaqi]

     

    “Satu surat dalam Qur’an yang terdiri dari tiga puluh ayat (pada hari Kiamat) akan memberi syafaat kepada orang yang selalu membacanya sehingga Allah mengampuni (dosa-dosa)nya, (yaitu surat Al-Mulk)..” (HR Abu Dawud, Tirmidzi dan Ibnu Majah).

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Yasin, Tahlil dan Istighotsah

    Ukuran Saku|Wirid & Dzikir|Yasin Tahlil

    Buku ini berisikan surat yasin, tahlil dan Istighotsah yang dilengkapi dengan terjemah dan huruf latin { literasi} , sehingga memudahkan bagi mereka yang belum bisa membaca bahasa arab untuk ikut membaca dan menyimak. Pada edisi khusus ini, selain dicetak dengan ukuran saku, tulisan arabnya nampak lebih jelas, juga lebih mudah untuk dibawa.

     

    Buku ini juga dilengkapi dengan doa qunut nazilah, doa menengok orang sakit, doa membimbing orang yg dalam sakaratul maut, doa bagi orang yang mendapat musibah, doa untuk mayit, talqin mayit, doa ziarah kubur, doa selamat, surat ar rahman, surat al waqiah dan terjemahnya, surat al mulk dan terjemahya, doa nisfu sya’ban, doa hari ‘asyura, doa akhir tahun, doa awal tahun, istighotsah, shalawat tausi’ul arzaq, shalawat dawa’, shalawat an nur, shalawat thibbil qulub, shalawat memperoleh pertolongan nabi, shalawat sa’adah, shalawat mohon sejuta kebaikan, wirid imam al ghozali, istighfar pagi dan sore serta asma’ul husna dan terjemahnya.

    Harga:Rp. 9.500,-
  • Halaman: 1